Jaga Kesehatan Pencernaan Anak dengan Konsumsi Interlac Probiotics

Jaga kesehatan pencernaan anak penting agar anak tetap sehat. Konsumsi suplemen Interlac+ Vit D3 membantu jaga pencernaan dan daya tahan tubuh anak.

Jaga Kesehatan Pencernaan Anak dengan Konsumsi Interlac Probiotics

 

Bagaimana kondisi anak-anak saat ini ? Saya berharap anak-anak dalam keadaan sehat dan aktif bermain serta belajar. Kabar tak sedap sejak Agustus tahun ini membuat banyak orang panik. Terutama orang tua yang memiliki anak kecil. Mengapa? Ini karena muncul informasi menyedihkan jika ada kasus sirup obat penurun panas yang diduga menyebabkan anak gagal ginjal akut dan sebanyak 141 kasus kematian. 


“Lalu, harus bagaimana kalau anak panas ?,” kata Nia, adik ipar saya. Ia juga mencari alternatif selain sirup untuk dikonsumsi. Anaknya yang bernama Arkhan beberapa hari sebelumnya sempat panas. Arkhan gelisah sepanjang waktu. “Coba deh bawa ke dokter daripada salah penanganan,” kata saya. Arkhan lalu dibawa ke dokter dan alhamdulillah tak lama kemudian sembuh sehingga bisa kembali sekolah TK dan bermain bersama teman-teman.  


Jaga kesehatan pencernaan Anak itu penting



Arkhan sebelumnya juga sempat sakit. Bahkan sampai harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur. Arkhan waktu itu mengalami gangguan pencernaan sehingga ia sering muntah. Ketika dikasih obat pun, Arkhan kembali muntah. Selama 4 hari 3 malam ia dirawat, Arkhan pun kembali pulang berkumpul bersama keluarga.  


Gangguan pencernaan memang kerap dialami oleh anak. Apalagi, sebanyak 80 persen dari sistem imun terletak di saluran cerna. Oleh karena itu, memang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Dan ini sebetulnya bukan hanya untuk anak-anak saja, tapi juga orang dewasa. 


Hanya saja, anak memang rentan mengalami gangguan kesehatan. Apalagi disaat seperti sekarang. Cuaca yang tak menentu karena kadang hujan, kadang panas. Belum lagi pandemi yang disebabkan virus yang belum selesai menyebabkan daya tahan tubuh anak harus dijaga agar tak mudah sakit. Jaga imunitas memang penting sekali di kondisi kini. 


Selain itu, penting juga untuk menjaga asupan vitamin D. Berdasarkan data, masih banyak yang mengalami kekurangan vitamin D3. Sebanyak 33% anak-anak usia 6 bulan – 12 tahun, 63% orang dewasa, 85% ibu hamil dan 78% usia lanjut mengalami kekurangan vitamin D. 


Gangguan Pencernaan dan Bagaimana Mengantisipasinya 

Jika anak mengalami gangguan pencernaan tentunya membuat anak tak nyaman. Rasa sakit yang dialami tentunya bukan sesuatu yang diinginkan oleh anak. Gangguan pencernaan adalah masalah yang terjadi pada organ-organ saluran pencernaan. 


Ada beberapa jenis penyakit karena gangguan pencernaan yang paling sering dialami anak-anak yakni diare, sembelit, GERD (Gastroesophageal reflux disease), gastroenteritis, keracunan makanan dan lain-lain. 


Anak-anak, paling rentan mengalami diare dan sembelit. Diare ini terjadi apabila buang air besar (BAB) lebih dari tiga hari dalam sehari dengan tekstur feses encer. Tapi ada beberapa gejala lain diare seperti rasa ingin segera BAB, mual dan muntah, sakit perut melilit dan perut terasa tidak nyaman. Diare ini bisa dikarenakan beberapa faktor seperti keracunan makanan, alergi makanan atau salah makan. 



Sembelit juga kerap dialami anak. Sembelit adalah penyakit yang disebabkan pola makan atau asupan nutrisi. Beberapa penyebab terjadi sembelit bisa karena kekurangan asupan air, kekurangan asupan serat dan lainnya. 


Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mencegah sekaligus mengatasi gangguan pencernaan pada anak ? Pertama-tama, cek dulu gangguan pencernaan apa yang dialami sehingga dapat dilakukan pertolongan pertama di rumah. Misalnya ketika anak mengalami diare, maka perbanyak berikan minum air putih dan berikan juga oralit kepada anak. 


Untuk pencegahan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Dua paling utama adalah meningkatkan asupan serat pada anak dan juga konsumsi suplemen yang aman untuk anak. 


Interlac + Vit D3 untuk Jaga Kesehatan Pencernaan dan Daya Tahan Tubuh 

“Suplemen apa yang pas buat anak?,” kata Nia. Saya rekomendasikan ia untuk memberikan anaknya Interlac + Vit D3. Saya tahu suplemen ini dari teman, dan kebetulan saya juga konsumsi untuk jaga daya tahan tubuh. 



konsumsi interlac untuk jaga kesehatan anak



Apa manfaat mengkonsumsi Interlac + Vit D3 ? Jadi, ada lima manfaat utama Interlac + Vit D3 yakni : 

  • Meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal karena adanya probiotik + vitamin D3
  • Mampu menjaga kesehatan saluran cerna serta daya tahan tubuh berkat adanya formula double action 
  • Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung dan begah 
  • Asma, dermatitic atopic bisa berkurang kambuhnya 
  • Dapat membantu pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan melalui ibu hamil 



Bagaimana cara mengkonsumsi Interlac + Vit D3? Jadi, Interlac + Vit D3 ini adalah tablet kunyah rasa jeruk yang pasti disukai anak. Cukup konsumsi satu tablet sehari saja agar dapat menjaga kesehatan pencernaan anak sekaligus dapat menjaga daya tahan tubuh. 






Sekarang untuk mendapatkan produk Interlac + Vit D3 juga mudah karena bisa dibeli di baby store, apotek dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan lain-lainnya. 


Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman bisa langsung ke akun instagram @interlacprobiotics. Oh ya boleh dong berbagi informasi apa yang dilakukan teman-teman untuk menjaga kesehatan pencernaan anak serta daya tahan tubuh anak? 


33 komentar

Avatar
Herva Yulyanti 08/11/22 09.22

Rayi suka banget sama rasanya, sampe ga berhenti kalau ga diumpetin wkwk..emang kondisi begini mesti jaga kesehatan ya ummi sedih kalau pd sakit :)

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 09/11/22 08.18

Selain rasanya enak, rasa jeruk, Interlac bermanfaat untuk menyehatkan saluran cerna ya, Mba, saluran cerna yang sehat membuat daya tahan tubuh anak bagus

Reply Delete
Avatar
Indri 09/11/22 08.43

Anak-anak memang sering banget kena diare saat salah makan, atau masuk angin makanya bersyukur banget sekarang ada Interlac Tablet yang jadi alternatif suplemen sediaan sirup

Reply Delete
Avatar
Parenting By Rey 09/11/22 08.53

Anak-anak saya keduanya suka konsumsi Interlac + vitamin D3, karena memang enak ya, saya juga sering kunyah punya anak-anak, hahaha.
Bahkan yang Adik dipikir permen, karena rasa jeruk kesukaannya :D
Masa sekarang, penting banget loh menjaga daya tahan tubuh anak :)

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 09/11/22 11.27

Alhamdulillah kondisi si kecil saat ini sudah membaik, krn beberapa hari yg lalu sempat demam flu dan batuk, makasih infonya yah bunda bisa jd alternatif selain sirup

Reply Delete
Avatar
Rosa 09/11/22 13.59

Seneng yaa mak kalo nemu suplemen yang manfaatnya bagus dan anak-anak suka rasanya. Jadi gak perlu maksa-maksa tiap nyuruh anak mengkonsumsi.

Reply Delete
Avatar
Momtraveler 12/11/22 19.51

Semenjak minum interlac anakku ga oerlu siingetin minum vitamin malah dia yg nagih dan mengingatkan kalo belum aku kasih

Reply Delete
Avatar
Kyndaerim 09/11/22 19.28

Memang cuaca ekstrem ini bikin cemas yah, Mbak. Jadi orang tua harus pandai-pandai pilih suplemen, dan rekomendasi dari Interlac + Vitamin D3 tablet kunyah rasa jeruk yang disukai anak. Jadi bisa jaga imun dan pencernaan anak lebih baik.

Reply Delete
Avatar
Elva 09/11/22 23.23

Rasa jeruk tablet kunyah interlac + vitamin D3 ini sangat disukai anak2, jadi lebih mudah minta anak2 minumnya buat jaga saluran cerna dan daya tahan tubuhnya

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 10/11/22 06.07

Gangguan pencernaan pada anak emang ganggu banget bahkan bisa jadi berbahaya, apalagi musim2 hujan gini kyk beberapa kasus ada yang mengalami diare dll.Menjaga pencernaan anak itu penting,selain kasi makanan sehat jg bisa kasi suplemen kyk Interlac ini. Apalagi udah mengandung Vit D juga.

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 10/11/22 06.14

Anak-anak memang rentan banget ya Mbak kena penyakit yang berkaitan dengan saluran cerna seperti diare dan sembelit gitu. Untungnya ada Interclac + Vit D3 yang bisa mengatasi masalah tersebut sekaligus juga membantu menjaga imun anak. Saya juga jadi merasa lebih tenang setelah stok suplemen imunitas ini di rumah.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 10/11/22 10.46

jadi gak galau lagi deh sejak ada Tablet Kunyah Interlac yang aman dikonsumsi untuk anak ya mba

Reply Delete
Avatar
sari widiarti 10/11/22 11.39

Berdasarkan data, cukup tinggi ya presentase anak-anak yg kekurangan vitamin D3. Pencernaan itu bisa jadi sumber segala penyakit sih, apalagi Gerd, sakitnya bisa kemana-mana. Interlac ini suplemen yg praktis ya untuk pemenuhan kebutuhan vitamin D

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 10/11/22 15.04

Bagus kandungannya ini ya mbaa, setuju nih jaga kesehatan pencernaan anak tuh penting. Anak-anak klo sembelit tuh kan jg kasian banget, disuruh maem yg melancarkan kayak pepaya rada susah. Alhamdulillah sekarang ada interlac buat jaga kesehatan pencernaan plus daya tahan tubuh jg jadi terjaga ya

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 10/11/22 16.08

Wah, mantap banget ya kini ada solusi mengatasi saluran cerna si kecil dengan praktis. Bisa dikunyah tabletnya ya. Menjaga daya tahan tubuh memang mesti rutin apalagi banyak aktivitasnya. Interlac dengan vitamin D3 ini idealnya dikonsumsi tentuuuu :D

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 10/11/22 19.04

Untuk jaga daya tahan tubuh anak saya mengajak mereka olahraga saat weekend, bikin camilan sendiri daripada jajan sembarangan, rutin berjemur, dan minum interlac donk. Anak-anak suka interlac tablet kunyah dan alhamdulillah anak-anak saya jarang tertular temannya yang sakit kecuali kecapekan banget karena full kegiatan di sekolah. Jadi butuh istirahat.

Reply Delete
Avatar
Momtraveler 10/11/22 20.19

Alhamdhulilah semenjak nyobain Interlac anakku jd lebih fit mbak meskipun temen skolahnya banyak yg sakit dia tetep dit dan yg pasti happy karena saluran pencwrnaan dan imunitas tubih terjaga

Reply Delete
Avatar
Lisdha (daily-wife.com) 11/11/22 07.12

Anakku anti-sirup mbak..jd kalau minun obat apapun, sekalipun masih usia anak-anak skrg pilih yg tablet. Termasuk vitamin pun pilih yg tablet. Pas nih kalau mau coba interlac, apalagi manfaatnya banyak yak..

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 11/11/22 17.15

Kondisi anak-anak memang rentan sekali ya. Memang harus ekstra perhatian supaya kesehatan anak terutama pencernaannya selalu sehat. Dengan begitu tumbuh kembang mereka bisa lebih optimal

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 11/11/22 19.53

Oke catat suplemen Interlac ini. Kadang tuh Keponakan susah BAB karena agak susah minum. Padahal masalah pencernaan kaya gini kudu banget diatasi biar mereka nyaman dan sehat

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 12/11/22 03.39

kayaknya interlac ini bisa dicoba deh buat anak-anakku soalnya keduanya sama-sama susah makan siapa tahu ada masalah sama saluran cernanya

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 12/11/22 06.45

Pas banget nih, lagi nyari vitamin d3 yang mudah dikonsumsi sama anak-anak yang belum bisa menelan...

Reply Delete
Avatar
Istiana Sutanti 12/11/22 15.10

Anak-anak aku juga suka banget mbak sama rasanya. makanya mau dimakan terus setiap hari tanpa paksaan. Semoga bisa bikin anak-anak sehat terus yaa dan terjaga saluran pencernaannya :D

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 12/11/22 16.54

Lagi musimnya anak-anak pada sakit kali ya. Entah cuaca atau faktor lainnya. Anak saya dua mingguan lalu juga sakit panas dan diare.

Beruntungnya sekali ke faskes berangsur membaik. Ya, gzngguan pencernaan pada anak ini sungguh mengganggu. Pola makannya harus diperhstikan, jangan sampai kekurangan serst dan cairan.

Setuju bangrt, kalau perlu minum suolemen interlac + vit D3 ini.

Reply Delete
Avatar
Gusti yeni 12/11/22 19.11

Penyakit jaman sekarang ya maak duhh ngeri ngeri...apalagi yang menyerang anak-anak.
Mencegah lebih baik daripada mengobati ya maak...so baguss anak dikasih Interlac untuk daya tahan tubuhnya.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 12/11/22 21.14

Jadi paham seberapa pentingnya vitamin D3 untuk tubuh, terlebih untuk anak yang rentan banget terkena virus yang kini bermutasi. Menghilangkan kekhawatiran Ibu dengan Interlac Vitamin D3.

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 12/11/22 21.27

Menjaga kesehatan saluran pencernaan anak itu penting ya mbak
Karena berkaitan dengan daya tahan tubuh anak
Anak jadi nggak gampang sakit

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 12/11/22 22.03

Emang anak2 tuh masih masa perkembangan jadi belum sempurna banget dan rentan penyakit. Perlu babget memang jaga saluran cerna.

Ade juga pakai interlac buat Adek Fi.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 12/11/22 22.30

Aku awal kenal Interlac juga krn anakku pernah sembelit mbak, Trus ada ibu2 rekomen suplemen ini krn mengandung probiotik sehingga bikin pencernaan lebih lancar, lebih sehat.
Sekarang suplemen ini juga dilengkapi dengan vitamin D3 yang bagus buat pertumbuhan anak yaa.
ANak2 juga suka sama rasa jeruknya.

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 12/11/22 23.17

Jika kesehatan pencernaan anak terjaga, nutrisi jadi lebih mudah diserap tubuh anak. Itu yang penting banget, biar aktivitas anak tidak terhalang karena tubuh yang lemah.

Reply Delete
Avatar
www.grandysofia.com 12/11/22 23.54

Interlac cocok nih buat aku rekomendasikan ke keponakan aku untuk jaga imunitas tubuh selama musim yg banyakan ujan tiba2 panas lagi hehe.

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 14/11/22 07.33

Memang kesehatan saluran cerna ini berpengaruh banget sm anak. Krn pencernaan itu macam otak ke2. Kalo org anxiety aja pasti deh kalo kambuh pencernaannya langsung bermasalah. Aku kudu nyetok interlac jg keknya di rumah nih

Reply Delete
Avatar
Rina s 17/11/22 15.23

Mau akh nyoba Interlac untuk anak2 di rumah. Cuaca seperti sekarang anak-anak harus di doping vitamin

Reply Delete