Tips Nyaman Bekerja di Rumah

Ketika memilih bekerja di rumah, pastikan memiliki jaringan internet kencang. Ini rekomendasi modem Orbit Telkomsel untuk dipilih

Tips Nyaman Bekerja di Rumah


Pekerjaan utama saya sebagai jurnalis. Tapi saya juga adalah seorang blogger yang selalu meluangkan waktu menulis berbagai kisah atau sekedar berbagi pengalaman di blog saya. Saya sudah aktif ngeblog sejak 2013. Walaupun blog ini telah ada sejak tahun 2007.

Awal mula saya ngeblog setelah sekian lama vakum, karena saya ingin mencari kesibukan diluar pekerjaan saya sebagai jurnalis. Dulu saya bekerja sebagai jurnalis majalah nasional selama delapan tahun. Terbiasa menulis, setelah pindah ke televisi, kebiasaan ini pun redup.

Di bidang televisi, saya bekerja di belakang layar. Kegiatan saya lebih banyak mengkoordinasikan materi liputan dengan tim lapangan dan produser di kantor. Saya hampir tak menulis seperti layaknya masih sebagai jurnalis majalah nasional. Kalaupun menulis, tentu ada perbedaan penulisan untuk televisi dan majalah.


tips nyaman bekerja di rumah


Nah kehampaan yang saya rasa ini kemudian saya ungkapkan ke suami. “Kenapa nggak kembali menulis,” kata suami. “Tapi mau menulis dimana ?,” pikir saya kala itu. Tiba-tiba terbersit keinginan untuk menulis di blog yang selama ini hanya memuat tulisan di majalah. Itupun hanya sedikit.

Saya kemudian pelajari secara otodidak tentang blog, saya ubah dari domain gratis menjadi domain berbayar. Saya juga aktif menulis pengalaman. Hal-hal yang sederhana tapi kemudian banyak menarik minat pembaca. Keasyikan menulis, teryata mendatangkan rezeki yang tak diduga. Klien berdatangan dan mengajak saya bekerjasama dengan fee yang menguntungkan. Alhamdulillah rejeki tak terkira.

Seperti yang teman-teman baca, hingga saat ini saya masih menulis. Saya tak tahu kapan berhenti menulis. Tapi saya merasa dengan menulis, saya bisa berbagi banyak hal. Bahkan dengan menulis di blog saya berhasil memenangkan berbagai hadiah keliling dalam negeri dan luar negeri, uang dan hingga berbagai barang. Serunya, saya juga bisa berkenalan dengan banyak orang berkat ngeblog.

Senangnya ngeblog, saya bisa bekerja dari rumah. Banyak artikel-artikel bisa saya tulis di rumah tanpa perlu keluar rumah. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk nyaman bekerja di rumah. Karena dari rumah pula saya mendapat penghasilan yakni dengan menjadi blogger.

Lalu, bagaimana agar nyaman bekerja di rumah. Pertama, komitmen harus kuat jika memutuskan untuk nyaman bekerja di rumah. Salah satu godaan paling menganggu bagi saya adalah tergoda membuka media sosial dan asyik di media sosial tanpa mengenal waktu. Pas tersadar, satu jam pun terlewat karena keasyikan main di media sosial. Jadi saran saya kalau mau bekerja di rumah, buat aturan bagi diri sendiri, jam berapa akan menulis dan jangan mau terganggu dengan apapun jika ingin nyaman bekerja di rumah.

Komitmen bersama anggota keluarga jika ingin nyaman bekerja di rumah. Caranya bagaimana ? Kalau saya sampaikan ke keluarga misalnya nanti saya akan bekerja di rumah jam berapa sampai jam berapa. Misalnya saya akan menulis, saya sampaikan ke anak dan suami akan menulis karena deadline. Biasanya suami dan anak maklum dan membiarkan saya fokus dengan pekerjaan saya.

Jaringan internet yang mendukung pekerjaan saya juga buat saya penting karena ini akan membuat saya nyaman bekerja di rumah. Mengapa ? Pekerjaan saya serba online jadi sangat tergantung dengan jaringan internet.

Oleh karena itu, saya mendapat rekomendasi dari teman untuk menggunakan modem Orbit Star N1 dari Telkomsel. Kebetulan teman saya telah menggunakannya dan tak pernah mengeluh gangguan jaringan.

Tentang Modem Orbit Star N1 Telkomsel

Apa itu modem Orbit Star N1 dari Telkomsel ? Jadi, modem Orbit Star N1 Telkomsel ini adalah modem yang mempermudah kegiatan bekerja dari rumah karena jaringan internet luas sehingga tak mengalami gangguan internet. Kenapa bisa begitu? Karena modem Orbit ini memiliki dua antena sehingga membuat jaringan jadi lebih kuat. Bahkan dengan kekuatan wifinya ini bisa menjangkau hingga satu rumah. Ini tentu mempermudah kegiatan bekerja dari rumah.   

Nggak kebayang kan pas lagi asyik-asyiknya bekerja menggunakan jaringan internet tapi mendadak ngadat. Atau tiba-tiba pas lagi koordinasi kerjasama dengan klien, malah harus terputus karena jaringan internet terganggu.


nyaman bekerja di rumah


Menggunakan modem Orbit Star N1 Telkomsel ini juga menguntungkan karena bisa digunakan oleh 32 pengguna. Jadi misalnya kalau buat kegiatan di rumah yang diikuti banyak orang, jaringan internet akan tetap stabil jika digunakan hingga 32 pengguna. Keren kan ?

Bagaimana dengan kuota internet? Nggak perlu kuatir karena ada kuota internet hingga 150 GB hingga enam bulan dari Telkomsel Orbit. Bakalan puas bekerja dari rumah dengan jaringan internet stabil dengan kuota yang besar.

nyaman bekerja di rumah


Apalagi, ada garansi hingga 24 bulan sehingga kita sebagai pengguna modem Orbit tak perlu kuatir. Kalau lagi diluar kota sehingga tidak bisa service di kota asal, apa yang harus dilakukan ? Teryata, ada layanan aftersales (service) di 30 kota sehingga memudahkan kalau ingin melakukan service produk.

Ingin membeli modem Orbit Star N1 yang berwarna hitam ini ? Teman-teman bisa beli modem di Tokopedia.  

22 komentar

Avatar
Lisdha (daily-wife.com) 28/10/22 12.56

Era ini, kerja di rumah sudah jadi biasa ya...Ditunjang dengan setting ruang yg nyaman plus internet yang kencang, aman deeeh. Tapi herannya, kok ya masih ada aja mitos2 jelek seputar "di rumah aja tapi dapat uang ya..". Hehe, soalnya saya keinget komen2 netizen pas kasus bab1 ngepet itu lhooo...

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 28/10/22 15.13

Hiyaaa tantangannya bekerja dari rumah itu emang gitu ya mbak, keasyikan scroll medsos, tiba-tiba udah sejam lewat aja.

Saya juga pakai Orbit di rumah, tapi lupa tipe yang apa. Warna putih dan kayaknya lebih besar dibanding yang mbak Alida pakai

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 28/10/22 16.55

selama sinyal wifi kuat dan gak ada gangguan, bekerja di rumah mah happy happy aja ya mba, bisa zoom meeting berjam-jam gak masalah

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 28/10/22 19.51

Saking internet udah jadi bagian dari keseharian, saya merasa tenang kalau jaringannya lagi lancar banget. Telkomsel udah banyak jaringannya. Biasanya koneksinya pun cepat

Reply Delete
Avatar
Istiana Sutanti 29/10/22 04.36

Wah iya banget, tantangan kerja dari rumah memang di masalah komitmen nya ya. Kalau kuat, kita insyaAllah bisa mengusahakannya & bekerja sama dengan anak & suami. Tentu harus disupport jaringan internet yang kencang & lancar 👍🏻

Reply Delete
Avatar
Idah Ceris 29/10/22 13.13

Sepakat bangettt, kadang scroll sosmed itu bikin lupa niat mau ngeblog. Soalnya, pas liat jam tau2 udah malam aja. Hahaha.

Btw, ini lumayan bangett modem bisa dapat garansi selama 24 bulan, lho.

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 29/10/22 13.22

Aku kalau lagi ada kerjaan ya bilang ke orang rumah. Biar nanti fokus ngerjain dulu. Terus internet jadi barang wajib ya. Kudu on terus. Btw, ternyata Orbit punya Telkomsel. Kapan hari ada Sepupu yang nawarin ini

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 29/10/22 13.54

Iya banget, buat pekerja kayak kita, penting banget deh internet dan peralatannya, kayak modem ini. Kelancaran kerjaan sangat tergantung banget dari itu ya. Duh aku jadi inget kalo modem di rumah udah sedikit bermasalah. Apa perlu diganti Orbit ini, ya? Kudu kayaknya.

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 29/10/22 15.11

Mba Alida, aku banggaaaa padamuuu mbaaa😍😍😍 career lady yg luar biasaaa, ttp jadi ibu RumTang dan mom blogger yg sooo inspiring 👍 dukungan internet yg mantuuuulll pastinya penting bgt yhaaa

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 29/10/22 17.07

Memang kerja di rumah justru lebih banyak godaan untuk rebahan dan scrolling medsos yah mbak, jadi emang harus lebih tegas dan disiplin sama diri sendiri. Aku juga kalo lagi ada deadline selalu bilang sama orang rumah sih hehehe. Semoga kita bisa semangat ngeblog terus yaaah

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 29/10/22 17.40

Kerja dari rumah memang kudu punya jaringan internet yang stabil. Saya juga akhirnya beli Telkomsel Orbit. Jaringan kuat sampai masuk pelosok desa, jadi lancar gitu.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 29/10/22 21.42

Kalau sudah pasti di rumah saja, langganan internet seperti orbit ini memang rekomendasi ya. Tapi kalau sambil bepergian, yang juga harus ngisi kuota, berasa bobol nanti pas bayar-bayarnya. Hehe...

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 29/10/22 23.08

Asyeekk alhamdulillah ya, masih bisa menyalurkan bakat menulis melalui blogging. Yg awalnya cuma hobi ternyata bisa menjadi tambahan pendapatan juga :D
Wah modemnya bisa menjadi salah satu alternatif utk modem rumahan atau kantoran juga yaa, karena bisa dipakai uk beramai2.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 29/10/22 23.20

Aku always puas banget sama Telkomsel. Tapi baru tau kali ini ada layanan Orbit Star N1 Telkomsel. Emm, jadi kuotanya habis bisa di topup dengan mudah melalui aplikasi kah?
Memang menenangkan sekali kalau di rumah ada jaringan internet cepat yang stabil Orang serumah bisa menggunakan bersama.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 30/10/22 00.12

Kalau ada modem WiFi seperti Telkomsel Orbit ini sangat penting sekali karena pekerjaan jadi lancar meski sedang di rumah mertua yang sudah masuk ke desa

Reply Delete
Avatar
Ranggi's Travel Story 30/10/22 06.41

Internet sudah jd kebutuhan utama disetiap keluarga, karena dengan internet bisa melakukan apa aja. Dengan internet jg bisa menghasilkan cuan (gusti yeni)

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 31/10/22 01.11

Saya juga pengguna Telkomsel Mba. Lagi mikir-mikir nih tentang pakai modem buat koneksi internet Di rumah nih Mba. Boleh juga nih rekomendasinya

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 31/10/22 05.55

Koneksi internet nih modal dasar banget buat kita ya mbak. Gimana rasanya coba ketika sedang di ambang deadline, koneksi kita byar pet gitu, duh duuuh... ambyar deh pasti rasanya.

Reply Delete
Avatar
Ugik Madyo 31/10/22 08.40

Enak banget ini kalau ada modem WiFi dari Telkomsel Orbit. Bisa lancar koneksi internet di ruma. Bisa dipakai sampai 32 pengguna pula. Enak banget ini. Bisa emat pemakainnya.

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 31/10/22 16.45

Saya kagum lho sama yg sudah bekerja di luar rumah eh masih ada side job. Energinya tumpah ruah. Penasaran gimana bagi waktu dan tenaganya dari mana? Hehe. Yg paling susah bekerja dr rumah menurut saya adalah krn keluarga lihatnya kita di rumah.jadi interupsi selalu datang.hehe. alhamdulillah enaknya di rumah ada orbit ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 03/11/22 09.21

Semua berawal dari niat dan komitmen ya mbaa. Hihiiii

Reply Delete