Untung Ada Aplikasi KAWAN dari WOM Finance

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Untung Ada Aplikasi KAWAN dari WOM Finance


Perkembangan teknologi yang semakin maju tentunya menjadi tantang perusahaan untuk semakin berkembang. Termasuk dalam sektor pembiayaan. Saya masih ingat ketika pernah mengajukan pembiayaan kendaraan beberapa tahun lalu. Saat itu masih merasa kesulitan untuk memantau pembayaran hingga mencari kantor cabang dilakukan secara manual. Tapi sekarang, semuanya menjadi lebih mudah berkat satu aplikasi dan bisa dilakukan dalam genggaman. 


Aplikasi apa itu ? Aplikasi yang memudahkan proses pembiayaan namanya aplikasi KAWAN. Aplikasi pembiayaan ini dikeluarkan oleh WOM Finance, perusahaan pembiayaan yang telah didirikan sejak tahun 1982. 


Tahun 2021, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Kini, kinerja operasional WOM Finance telah didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih kurang 2400 karyawan untuk melayani lebih kurang 340 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. 


untung ada kawan


Inovasi demi inovasi yang dilakukan oleh WOM Finance menunjukkan selalu berupaya memberikan solusi yang terbaik dan tepat untuk konsumen dan mitra kerja. Tepatnya pada tanggal 22 Februari 2022,  WOM  Finance launching aplikasi KAWAN secara online. 


Tentang Aplikasi KAWAN 

Sejak awal, WOM Finance memang berkomitmen mengutamakan kebiasaan konsumen dan mitra kerja untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik. Aplikasi KAWAN hadir untuk memberikan solusi bertrasaksi pembiayaan cepat aman dan cepat bagi masyarakat serta memfasilitasi masyarakat luas yang susah akses layanan keuagan. “Kami berharap aplikasi ini memberikan manfaat dan keuntungan lebih untuk berbisnis ke WOM Finance sehingga bisa jadi solusi bagi pelanggan dan mitra kami,” kata Wibowo, Director WOM Finance. “Kami berkomitmen hubungan jangka panjang yang lebih baik,” katanya lagi. 


Inovasi yang dilakukan oleh WOM Finance menurut Anthony Pangabean, Direktur WOM FInance dilakukan sejak tahun 2016 dengan melakukan inovasi digitalisasi untuk menggunakan sistem dan teknologi penunjang. Pihaknya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada mitra kerja dan konsumen WOM Finance. 


untung ada aplikasi kawan


“Mengakselerasi kebiasaan bagus selama ini dan mendukung kemampuan digitalisasi tentunya akan menjadi gerbang layanan terbaik tak hanya untuk konsumen tetap juga dealer dan mitra kerja lainnya,” ungkap Anthony Panggabean. 


Dengan adanya digitalisasi ini akan memberikan service terbaik melalui aplikasi yang tentunya akan membantu pembiayaan konsumen menjadi cepat dan juga menjadi lebh mudah. Aplikasi KAWAN ini memiliki dua versi yakni untuk konsumen dan untuk mitra bisnis. 


Aplikasi KAWAN bisa didownload dimana ? Menurut Anthony, aplikasi KAWAN saat ini hanya bisa di download di android untuk memberikan layanan dimanapun dan kapanpun. Mengapa dinamakan KAWAN ? “Dengan menggunakan KAWAN. harapannya bisa menjadi sahabat dan teman dekat untuk selalu didukung dan membantu untuk memberikan interaksi dalam banyak hal,” tambahnya lagi. 


Untuk lambang, KAWAN menggunakan formasi jari karena ini untuk menggambarkan kesempurnaan dan kepuasaan pelayanan KAWAN dari WOM Finance. Warna biru dalam lambang KAWAN merupakan warna korporat WOM Finance dan menunjukkan satu kesatuan  dan warna biru lazimnya untuk menunjukkan kepercayaan dan profesionalitas. “Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan transparansi informasi bagi pengunanya,” katanya lagi. Selain itu, aplikasi KAWAN juga diharapkan dapat memberikan keuntungan dan manfaat lebih.


Cara Menggunakan Aplikasi KAWAN 

Menggunakan aplikasi KAWAN memiliki banyak kemudahan serta keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh yakni : profile kontrak, kantor cabang WOM Finance terdekat, simulasi pembiayaan, pengajuan pembiayaan, top up, tracking aplikasi, promo Terbaru WOM Finance hingga pembayaran angsuran. “Ada juga point reward yang bisa ditukar dengan penawaran menarik setiap bulannya,” kata Anthony. 




Jika teman-teman ingin menggunakan aplikasi KAWAN dari WOM, ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni : 

  • Klik link download aplikasi KAWAN di playstore 
  • Download aplikasi KAWAN dan berikan akses 
  • Buka aplikasi KAWAN, lakukan registrasi dan setting password 
  • Verifikasi data via email dan ikuti petunjuk 
  • Masuk ke aplikasi KAWAN menggunakan username dan password 
  • Verifikasi data dengan menggunakan nomor kontrak (khusus konsumen) 
  • Aplikasi KAWAN siap digunakan 


Ke depannya, aplikasi KAWAN diharapkan bisa didownload lebih dari 100.000 untuk tahap pertama. Selain itu juga diharapkan untuk menambah transaksi aktif sekitar 20 persen dari total aplikasi KAWAN. “Diharapkan dapat meningkatkan volume sehingga mempermudah konsumen dapat berinteraksi dengan WOM Finance,” kata Anthony lagi. 


Sudah download aplikasi KAWAN ? 

43 komentar

Avatar
Mugniar 27/02/22, 22.13

Banyak juga ya yang bisa dilakukan dengan aplikasi KAWAN: simulasi pembiayaan, pengajuan pembiayaan, top up, tracking aplikasi, promo Terbaru WOM Finance hingga pembayaran angsuran .. dulu yang seperti ini harus mendatangi kantornya dulu baru bisa dilakukan, sekarang alhamdulillah lebiha mudah ya.

Reply Delete
Avatar
Santi Dewi 27/02/22, 22.52

Hidup sekarang ini sudah dimudahkan oleh teknologi ya.. mudah dan cepat dlm mengakses apapun, asal kita bisa dengan bijak menggunakan teknologi 😊

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 28/02/22, 09.26

Dari namanya saja ketahuan aplikasi KAWAN bisa menjadi sahabat untuk selalu didukung dan membantu berinteraksi dalam banyak hal yaa. Sebuah inovasi yang baik sekali dari WOM Finance ini, makin mudah pasti bagi konsumen dan mitra kerjanya

Reply Delete
Avatar
Era Wijaya Sapamama 28/02/22, 10.38

WOM ini salah satu perusahaan yang membantu pelanggan untuk transaksi kredit ya mba? bagus sih sekarang undah merambah dunia digital, biar pelanggan makin mudah bertransaksi.

Reply Delete
Avatar
Emak2Blogger 28/02/22, 11.21

Adanya aplikasi jadi semakin memudahkan ya, Mak.
Dulu ingat banget, mau bayar di WOW Finance ini mesti ke ATM atau datang ke kantornya, yang nggak dekat jaraknya.
Semoga dengan adanya Aplikasi KAWAN ini, angsuran jadi lancar ya.

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 28/02/22, 12.35

zaman skrg tuh emang semuanya lebih enak ya kalau dr gawai. jd dengan adanya aplikasi KAWAN dari WOM ini memudahkan jg yaa dan semoga makin banyak yg merasa terbantu dengan kemudahan2 ini

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 28/02/22, 14.22

Semakin dimudahkan saja sekarang ini ya mak, apalagi yang berurusan dengan transaksi gini deh. Selain orang sekarang tuh ingin yang praktis-praktis sajakan, apalagi didalam aplikasi ini juga banyak fitur yang memang dicari oleh para pengguna ya. Terutama nih dalam pembiayaan.

Reply Delete
Avatar
Eviindrawanto.Com 28/02/22, 17.12

Dengan era digital dan aplikasi, lebih mudah merencanakan, misalnya, cicilan kendaraan ya Mbak. Dalamnya kita pasti tahu beberapa cicilan bulan ke bulan dan sudah berapa kali mencicil dan kapan selesainya. Kalau bisa mantau gini kan lebih mudah juga mengatur anggaran rumah tangga tiap bulan

Reply Delete
Avatar
Mechta 28/02/22, 22.27

wah saya baru tahu nih apk KAWAN ini..benar2 solusi pembiayaan yg praktis ya.. Terima kasih sharingnya mba..

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 28/02/22, 22.49

Sekarang ini memang semua serba mudah yaa apapun bisa dilakukan melalui smartphone.

Reply Delete
Avatar
YSalma 28/02/22, 23.36

Dengan aplikasi KAWAN ini customer dr WOM Finance jadi lebih dimudahkan ya, nggak perlu ke kantor cabang utk membayar cicilannya.

Reply Delete
Avatar
Lusi 28/02/22, 23.56

Kalau ada aplikasi begini lebih teratur & transparan. Semua bukti pembayaran terkumpul. Jaman jahiliyah dulu, ada collectornya Temanku udah bayar tapi uangnya ditilep di collector. Ada juga teman yg udah lunas, tapi dealer bilang belum lunas krn beda catatan.

Reply Delete
Avatar
Chela Gurukecil 01/03/22, 09.15

kasus yg dialami teman aku sampai dia nombokin lho mbak lus

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 01/03/22, 07.23

Wah, kini semua udah pada beralih ke aplikasi ya. Keren. Makin praktis dan cepet jadinya dalam bertransaksi apa pun. Semakin mengakomodasi kebutuhan kita yang dituntut untuk gak banyak ke mana-mana, ya. Semoga banyak membawa manfaat untuk para pelanggannya.

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 01/03/22, 08.29

Aplikasi dari leasing seperti ini diciptakan buat memudahkan pelanggan yaa agar mereka bisa lebih mudah terhubung dan berinteraksi dengan leasing tempat mereka mengambil kredit

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 01/03/22, 09.07

Baru tau aplikasi KAWAN ini. Btw kalau pakai aplikasi ini kita bisa jadi lebih mudah ya dalam masalah pembiayaan, mulai dari transaksi sama pantau secara langsung.

Reply Delete
Avatar
Chela Gurukecil 01/03/22, 09.15

sekarang dengan adanya kemajuan teknologi jd semakin mudah dan lebih transparan ya.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Mom Blogger 01/03/22, 09.21

Aku baru tahu warna biru artinya profesional, wah tak sering2 makai outft biru :D
Aplikasi KAWAN ini berarti khusus utk pembayaran WOM Finance gitu ya mbak? Utk konsumennya jadi makin dimudahkan kalau mau bayar2 cicilan ya.

Reply Delete
Avatar
Heni Puspita 01/03/22, 10.28

Semua-semua pakai aplikasi ya sekarang. Tapi memang memudahkan customer, nggak perlu dikit-dikit antri apalagi kalau harus antri lama. Selain itu lebih mudah juga untuk tracking transaksi. Asal kalau ada komplain, CS dan ITnya juga gercep.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 02/03/22, 23.39

Hehe iya ya keingat dulu kalau mau bayar2 antre gitu baik di bak, kantor pos, atau minimarket. Sekarang sih apa2 makin gampang ya mbak, apalagi alau perusahaan itu dah punya channel aplikasi sendiri buat transaksi.

Reply Delete
Avatar
Anggraeni Septi 01/03/22, 11.57

wah ibarat kawan, aplikasi KAWAN beneran membantu kami yang bisanya di rumah aja untuk bayar angsuran pembiayaan nih. Jadi praktis, nggak harus datang ke kantornya. Aman pula. Mantul

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 01/03/22, 12.10

aku baru aware juga nih mba dengan aplikasi ini..oke juga ya dan pastinya membantu mereka yng membutuhkan

Reply Delete
Avatar
ginanelwan 01/03/22, 12.29

menunggu aplikasi kawan hadir di IOS, setelah hadir saya akan mencobanya. Support platform lokal Indonesia

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 01/03/22, 12.31

Aplikasi KAWAN ini membantu sekali ya, nasabah WOW Finance bisa melihat simulasi pembiayaan, pengajuan pembiayaan, top up, tracking aplikasi, promo Terbaru WOM Finance hingga pembayaran angsuran. Lebih praktis!

Reply Delete
Avatar
Idah Ceris 01/03/22, 12.41

aku jadi ingat kalau dulu temenku yang punya angsuran, tuh, sering banget tanya2 sisa angsuran pasti harus telepon ke kantor. dengan adanya aplikasi KAWAN pasti pelanggan terbantu banget.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 01/03/22, 12.55

Semakin mantap yaa..
Semua serba digital dan memudahkan.
kini hadir aplikasi WOM Finance. Jadi lebih aman dalam bertransaksi digital.

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 01/03/22, 15.08

Senengnya kini ada aplikasi KAWAN dari WOM Finance, jadi makin mudah ya mau bertransaksi di WOM. Saya ingat dulu 2015 saat menggunakan jasa pembiayaan dari WOM, tiap bulan bayar angsuran harus ke kantor cabangnya, mana antri pula

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 01/03/22, 20.44

Teknologi memamng bisa memudahkan kalau dimanfaatkan dengan baik. Dulu berasa ribet karena harus urus manual. Harus jalan pula ke luar rumah. Dengan adanya aplikasi, bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 01/03/22, 20.53

Bagus nih nama aplikasi dari WOM Finance, KAWAN. Nama yang friendly. Dengan adanya aplikasi ini sangat membantu ya kak untuk pembayaran angsuran kendaraan. Tidak harus datang ke dealer jadi hemat waktu dan tenaga

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 02/03/22, 06.33

Wah aku baru tahu ada aplikasi KAWAN ini mbak
Dengan aplikasi KAWAN ini pelanggan yang WOM Finance jadi lebih mudah bertansaksi ya mbak

Reply Delete
Avatar
Niken Nawang Sari 02/03/22, 11.08

Aplikasi KAWAN dari WOM Finance ini sangat membantu ya mbak. Apalagi udah ada simulasi pembiayaan, jadi misalnya pengen melakukan kredit bisa cek dulu kemampuan kita untuk bayar cicilannya

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 02/03/22, 12.31

Sesuai nama aplikasinya yaitu KAWAN, berarti aplikasinya bisa menjadi sahabat dan teman dekat bagi pelanggan WOM Finance untuk selalu didukung dan membantu untuk memberikan interaksi dalam banyak hal, ya ...

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 02/03/22, 18.42

Di jaman teknologi memang udah butuh aplikasi di beerbagai hal termasuk WOM finance untuk memnudahkan pelayanan kepada pelanggannya ya mbak. Oh ternyata aplikasinya ada dua jenis ya, aku penasaran sama aplikasi untuk mitra bisnisnya mbak.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 02/03/22, 20.17

Nama aplikasinya bagus yaah..KAWAN.
Harapannya memang semoga bisa mendengarkan dan membantu layaknya seorang kawan. Bersama WOM finance, semua masalah keuangan bisa dibantu dengan praktis dan mudah.

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 02/03/22, 21.05

Baru dengar sih tentang aplikasi KAWAN inj dari wom finance membantu banget bagi yg butuh untuk membayar transaksi aplg mobile friendly.. semua bisa di cek tinggal brr angsuran yg hrs d byr

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian 02/03/22, 21.19

wah aku baru denger nih tentang wom finance, jadi penasaran juga mau langsung download aplikasi KAWAN niiih

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 02/03/22, 22.06

Apkikasi baru ya ini. Baru tau juga dari membaca postinagn ini. Makasih infonya Mbak..

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 02/03/22, 22.09

Teknologi memang membuat kita menjadi lebih mudah melakukan transaksi hanya di rumah saja ya ummi, salah satunya aplikasi Kawan ini. makasih infonya ummi

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 02/03/22, 22.46

Keren ya mbak Lida, WOM Finance udah berinovasi digitalisasi sistem sejak tahun 2016. Dan mulai ada aplikasi Kawan juga, bakal makin mempermudah nasabahnya saat melakukan transaksi

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 02/03/22, 22.56

Wah inovatif ya sekarang udah ada aplikasi KAWAN yang memudahkan orang bertransaksi. Cara download dan daftarnya mudah pula. Semoga yg mengangsur kendaraan jadi lebih lancar

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 02/03/22, 23.14

belumm donlot lagi liat-liat aplikasinya mba biar mudah bertransaksi ya pakai wom ini udah bisa via online ngajuinnya dulu kayaknya masih kudu datang ke kantornya. bikin mudah ya mau punya kendaraan

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 02/03/22, 23.45

Makin mudah nih ketika kita ingin apply pembiayaan. Kalau dulu kan rumit banget ya, harus melakukan banyak prosedur secara offline. Pake aplikasi KAWAN ini serasa dibantu oleh kawan yang baik deeeh...

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 04/03/22, 17.27

Jadi dengan aplikasi KAWAN ini orang tidak perlu ke luar rumah ya, mbak kalau mau mengajukan pembiayaan? Trus bisa buat bayar cicilan juga ya?

Reply Delete