Pengalaman Perawatan Comedoless and Poreless Program di Erha Ultimate Acne Cure Depok

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pengalaman Perawatan Comedoless and Poreless Program di Erha Ultimate Acne Cure Depok

Permasalahan kulit yang saya alami ini sebetulnya tak jauh-jauh dari kondisi kulit yang cenderung kering tapi komedo banyak dan pori-pori wajah yang besar. Saya sebetulnya tak begitu ngeh kapan permasalahan ini muncul. Mungkin karena saya terlalu percaya diri bahwa kulit wajah saya baik-baik saja sehingga saya cenderung abai. 

Saya abai menggunakan sunscreen, saya abai menggunakan produk yang sesuai kondisi kulit. Saya juga abai membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas. Saya juga kerap kali kurang konsumsi air putih. Padahal ini semua saya tahu bahwa keabaian ini tak benar. 

Alhasil komedo pun muncul,  pori-pori membesar dan kulit cenderung kering. Soal komedo, bukan berarti saya tak pernah berusaha untuk menghilangkan komedo. Saya juga mencoba menghilangkan komedo dengan cara manual yakni menggunakan alat khusus membersihkan komedo. 

erha clinic



Sakitnya jangan tanya. Kadang sampai mengeluarkan air mata karena setiap kali memencet hidung agar komedo keluar rasanya ya sakit. Dan ini juga buat saya tak nyaman. Selain itu juga membuat pori-pori di hidung jadi agak lebih besar. 


Saya juga mencoba membersihkan komedo menggunakan plester khusus untuk bersihkan komedo. Komedo terangkat tapi ya kadang muncul iritasi di sekitar hidung. Hidung juga jadi tampak lebih kering dan kadang tampak terkelupas. Sepekan dua kali, saya bersihkan komedo yang muncul di hidung. Tapi muncul lagi, muncul lagi. Wajah juga jadi tampak kusam. 


Saya kadang merasa agak frustasi juga bagaimana agar hidung benar-benar bersih dari komedo. Dan tentu juga pori-pori juga mengecil. Tapi bagaimana caranya ? 


Saya kemudian tahu bahwa di Erha Ultimate Acne Cure memiliki program perawatan comedoless and poreless program. Kawan saya yang telah mencoba perawatan tersebut menyampaikan bahwa  program comedoless and proless program membuat komedonya terangkat bersih dan pori-pori pun mengecil. Benarkah ? 





Tanpa menunggu lama, beberapa hari setelah diinformasikan teman saya pun langsung menuju Erha Ultimate Acne Cure ini. Kebetulan saya memilih Erha Ultimate Acne Cure yang lokasinya di Depok, Jawa Barat.  Tepatnya di Jl. Kartini No 22B dan 22C, Depok, Jawa Barat. 


Konsultasi Sebelum Perawatan Comedoless and Poreless Program

Senin 24 Januari 2022 saya pun menuju Erha Ultimate Acne Cure ini. Saya membuat jadwal untuk perawatan pada pukul 09.00 WIB. Tapi saya tiba lebih awal yakni pukul 08.30 WIB. Standar  protokol prosedur kesehatan dilakukan sejak sebelum masuk ke Erha Ultimate Acne Cure. 


Mulai cek di aplikasi pedulilindungi, cek suhu tubuh hingga penggunaan hand sanitizer. Semua karyawan di Erha Ultimate Acne Cure menggunakan masker, face shield hingga sarung tangan sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kesehatan.


Kemudian, saya langsung dipersilahkan masuk ke ruang tunggu hingga pukul 09.00 WIB. Sambil menunggu, saya melihat-lihat bermacam-macam produk Erha yang dijual. Ada produk Erha untuk kosmetik, ada untuk perawatan rambut dan tentu saja perawatan wajah. 





Tepat pukul 09.00 WIB, saya dipersilahkan untuk registrasi. Proses registrasi mudah dan terhubung dengan online. Jadi, saya dipersilahkan scan barcode kemudian nanti ada link. Nah link itu yang kemudian terhubung dengan form untuk pengisian identitas. Tak sampai lima menit, proses registrasi selesai. 


“Silakan menungu di lantai dua,” kata karyawan di bagian registrasi. Saya lalu menuju ruang tunggu di lantai dua. Tempatnya lebih luas dan lebih banyak sofa untuk menunggu treatment. Belum lima menit menunggu, nama saya dipanggil untuk melakukan pemotretan kondisi wajah. Jadi, saya berdiri di tempat yang sudah disediakan, kemudian dilakukan pemotretan dari beberapa sudut untuk mengetahui kondisi wajah saya sebelum dilakukan tindakan. 


Konsultasi dokter pun dilakukan setelah pemotretan kondisi wajah. Saya kemudian dipersilahkan untuk konsultasi dengan dr Irwan Junawanto, Sp.KK. Dokternya ramah banget, cara menjelaskan pun mudah dipahami. 





Saya sampaikan kondisi wajah saya ke dokter Irwan. “Wajah saya pori-porinya besar, termasuk di hidung. Komedo juga banyak dan ini menganggu penampilan saya,” kata saya kepada dr Irwan. Menurut dokter Irwan, komedo merupakan jerawat yang belum ada peradangan. Awalnya adalah jerawat putih dan kemudian lama kelamaan menjadi komedo hitam atau biasa disebut blackhead. Apabila jerawat hitam atau blackhead ini belum dikeluarkan maka bisa jadi jerawat yang bernanah atau terjadi adanya peradangan. “Jika ini yang terjadi, maka butuh penanganan dokter,” kata dokter Irwan. 


Jadi, treatment yang saya ambil ini adalah Comedoless and Poreless Program. Di dalam program ini ada konsultasi dokter satu kali untuk dilakukan treatment Comedo Peeling. “Comedo Peeling ini untuk mengurangi jumlah komedo yang ada di wajah,” kata dr Irwan kepada saya. 


Comedo peeling merupakan pengelupasan kulit wajah dengan kondisi kulit beruntusan serta komedo. Dengan menggunakan comedo peeling ini, sel kulit mati bisa terangkat, menstimulasi collagen, mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-poro dan mengurangi peradangan akibat jerawat ringan, beruntusan dan komedo. 


Dokter juga meresepkan beberapa krim racikan yang dapat membantu mengurangi jumlah komedo di wajah dan juga membuat wajah jadi lebih cerah. 


Tahapan Treatment Comedo Peeling 

Sebetulnya tahapan dalam treatment comedo peeling ini hanya tiga. Dan durasinya pun tak sampai setengah jam untuk hasil maksimal. Jadi pertama-tama, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu. Ini penting sebelum dilakukan treatment, wajah harus dalam keadaan bersih. Kebetulan saya tak menggunakan bedak atau kosmetik lainnya (tapi pakai lipstik) jadi bersihkan wajah juga jadi lebih cepat. 


Setelah itu dilakukan treatment utama yakni comedo peeling ini. Comedo peeling ini mengandung bahan-bahan yang mampu mengangkat komedo di hidung dan mengecilkan pori-pori. Comedo peeling ini mengandung mandelic acid dan citric acid yang efektif mengangkat komedo. 




Selama proses treatment comedo peeling, mata ditutup dengan kapas. Bagaimana rasanya saat dilakukan comedo peeling ? Muncul seperti ada sensasi clekit di wajah. Tapi masih dalam tahapan wajar. Dokter Irwan kemudian menyemprotkan penetralisir di wajah saya untuk mengurangi sensasi clekit yang muncul. Proses treatment comedo peeling ini sekitar 10 menit. Setelah itu, wajah diolesin krim anti iritasi dan kemudian sunscreen. Sebelum pulang, saya menerima produk racikan sesuai resep dokter Irwan untuk saya gunakan pasca comedo peeling.  


Hasil Setelah Treatment Comedo Peeling 

Oh ya sebelum saya pulang, dokter Irwan sempat memberikan beberapa informasi yang harus diperhatikan dan dilakukan pasca Comedo Peeling yakni : 

  • Mencuci wajah dalam 2-4 jam setelah tindakan Comedo Peeling
  • Stop penggunaan krim malam selama tiga hari setelah tindakan Comedo Peeling
  • Hindari  kegiatan yang mengeluarkan keringat berlebih seperti olahraga, steam, sauna selama tiga hari  setelah Comedo Peeling
  • Hindari paparan sinar matahari langsung, selalu gunakan tabir surya 
  • Hindari mencuci wajah dengan air hangat selama tiga hari setelah tindakan Comedo Peeling 
  • Hindari menggunakan scrub wajah dan toner selama  tiga hari setelah Comedo Peeling

Setelah tindakan Comedo Peeling, di area wajah saya dapat mengering dan juga terasa kencang. Awalnya saya mengira ya karena kulit saya memang kulit kering. Namun teryata ini merupakan reaksi wajar setelah dilakukan Comedo Peeling. 


Beberapa sudut wajah saya terutama di pinggir hidung dan juga di sisi mulut tampak muncul bercak putih dan seperti mengelupas. Awalnya saya pengen ngelupasin tapi kemudian ingat anjuran dokter Irwan yang mengatakan untuk tidak dikelupas jika terjadi pengelupasan pada wajah. 



Saya juga mengoleskan cream rajikan yang direkomendasikan dokter kepada saya sesuai dengan tahapan dan cara penggunaan. Ada cream yang khusus digunakan pagi hari. Ada yang hanya malam hari saja. Ada yang dioleskan merata di seluruh wajah. Tapi ada juga yang dioleskan di tempat tertentu misalnya bekas jerawat.  Hasilnya memang kulit wajah saya jadi lebih lembut dan kenyal setelah dioleskan cream itu. 




Oh ya, saya juga menggunakan tabir surya ketika bepergian luar rumah dan menghindari paparan sinar matahari langsung. 


Setelah melakukan semua yang disarankan oleh dokter Irwan, saya melihat ada perubahan pada wajah saya. Komedo saya menghilang tanpa rasa sakit. Wajah pun jadi lebih cerah. Ingin hilangkan komedo ? Yuk ikutan program Comedoless & Poreless Program. Untuk sekali treatment comedo peeling, biayanya mulai dari Rp 518.000. 


Buat kamu yang depo ada program dan treatment ada saja, langsung aja cek @ERHA_UltimateAcneCure di instagram atau langsung cek website di https://ultimateacnecure.erha.co.id. 



82 komentar

Avatar
kurnia amelia 03/02/22 20.09

Aku belum pernah nih comedo peeling tapi memang ya kalau creamnya itu sesuai masalah kulit kita. Btw aku juga suka banget sama treatment di Erha dan kebetulan skincare nya juga cocok sih. Terakhir treatment 2 bulan lalu huhu jadi kangen treatment lagi hehe.

Reply Delete
Avatar
dessy achieriny 03/02/22 21.58

Aku kendala komedo malah jarang, tapi suamiku yang justru banyak. Selama ini paling treatment peeling di rumah aja, kalau udh tau estimasi biaya di Erha bisa nih dicoba. Soalnya kalau belum pernah suka ngeri mahal euy.. ahaha

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 03/02/22 23.20

jadi kangen treatment di ERHA mba hahaaa, apalagi tempatnya nyaman banget ya, ngejaga protokol kesehatan juga <3 luvvvv

Reply Delete
Avatar
iidyanie 04/02/22 06.16

Jadi perawatan Comedoless dan Poreless di ERHA ini gak bikin meringis ya mba? Inget dulu klo facial pas dibersihin bagian hidung dan sekitarnya saya pasti nangis deh, boleh dicoba nih perawatannya di ERHA :)

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 04/02/22 07.52

Komedo ini memang meresahkan yaa. Sama seperti jerawat, ia juga butuh perawatan khusus

Reply Delete
Avatar
Maria G Soemitro 04/02/22 10.04

auto pegang wajah, saya juga harus segera treatment ke Erha nih

selama pandemi malas keluar, akhirnya kulit wajah gak karuan

Reply Delete
Avatar
Nyak Rotun 04/02/22 10.46

Mba Lidha mirip saya tipe kulit mukanya. Akupun kering parah, padahal kita tinggal di daerah tropis ya Mba. Tapi kalau di aku komedo sih enggak, cuma gampaang banget bruntusan dan breakout kalau ada skincare/make up yang nggak cocok. Pengen deeeh ikut nyobain perawatan dari Erha, terutama untuk pori-pori besarku ini huhuu

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 04/02/22 11.57

Pengalaman yang menyenangkan nih mbak. Enaknya langsung perawatan kulit ke ahlinya mbak. Kalau pencet² komedo malahan ninggalin jejak.

Reply Delete
Avatar
Gina Nelwan 04/02/22 12.30

Wah komedo tuh memang menyebalkan yaa mba, kayanya oke juga nih treatment di ERHA, untuk menghempaskan komedo bandel

Reply Delete
Avatar
http://www.inatanaya.com 04/02/22 12.46

Perlu banget untuk perawatan komedo, yang saya pikir jerawat belum matang yach. Kapan--kapan pengin coba ke Erha untuk perawatan komedo dengan bersih dan tuntas.

Reply Delete
Avatar
lianny 04/02/22 12.54

Mengeluarkan komedo dengan cara manual tuh emang bikin nangis ya mbak hahaha, sakit euh.
Pengin juga melakukan perawatan di ERHA, apalagi pelayanannya baik dan prokesnya juga cukup ketat ya mbak, jadi berasa nyaman.

Reply Delete
Avatar
Eka FL 04/02/22 14.11

asyik nih me time di erha, relaksasi yang menghasilkan wajah jadi cerah dan gak kusam lagi. harganya juga lumayan ya mulai dari 500ribuan, segitu mah worth it ya mba

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 04/02/22 17.20

saya juga banyak komedo nih Mbak, kalau pencet hidung tuh kayak panen huhuh. Jadi ingin cobain treatment Comedoless di ERHA juga, kebetulan disini udah ada ERHA juga nih :)

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 04/02/22 21.07

Beberapa hari yang lalu mpo fatal di hidung. Gatal kebangetan gara komedo nih sampai merah hidung mpo kaya badut

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 04/02/22 22.04

Kak Alida aku baru tau kalau di Erha ada perawatan untuk komedo dan pori wajah ya.Aku termasuk yang mengalami masalah ini terutama komedo di sekitar hidung, sering mencet dengan alat yang sakitnya banget-banget sampe merah dan hasil komedonya yang dikeluarkan tidak banyak. Hasilnya terlihat ya kak setelah treatment, kak Alida terlihat lebih fresh

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 04/02/22 22.55

Selama masa pandemi ini saya juga sering abai melakukan perawatan wajah, Mbak. Alhasil muka saya juga kusam dan kering. Jadi ingin juga bisa melakukan perawatan di Erha. Cari lokasi yang terdekat dari rumah, ah ...

Reply Delete
Avatar
Retno Kusumawardani 05/02/22 00.07

Waa baru tau kalau ternyata komedo itu cikal bakal jerawat. Di hidungku juga banyak nih komedonya. Mungkin aku harus menghindari pemicunya yaa... Keren banget hasil perawatan di ErHa ini langsung kelihatan hasilnya...

Reply Delete
Avatar
Diyanika 05/02/22 02.05

Aku juga termasuk yang abai dengan keadaan kulit mukaku, Mbak. Apalagi ini punya bayi. Rasa-rasanya mau cuci muka pas malam hari saja kayak nggak sempet, sudah keburu merem karena kecapaian.

Reply Delete
Avatar
Ainhy 05/02/22 04.02

Komedo diwajah kadang membuat kita kurang pede, jadi harus memaksimalkan perawatan. Perawatan di ERHA sepertinya memiliki pelayanan yg baik dan nyaman

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 10/02/22 17.42

sama nih Ainhy, saya jarang berjerawat, tapi kalau komedo itu sering dan ini suka buat gak PD juga.
jadi pengen deh bisa perawatan di ERHA juga, kebetulan di Kendari juga sudah ada ERHA tapi saya belum pernah mampir kesana sih :D

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 05/02/22 05.22

waaah mba aku pengeeen deh cobain perawatanannya. Gemees liat komedo yang nangkring di wajah hehehe

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 08/02/22 05.09

btw, pasti banyak dari kita yang ingin wajahnya comedoless dan poreless, jadi terlihat sehat, bersih dan terawat banget ya

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 14/02/22 07.18

Saya juga nih lagi banyak komedo di area hidung, rasanya risih banget. Hmm jadi pengen perawatan di Erha nih, tapi di sini blum ad cabangnya huhu

Delete
Avatar
Helenamantra 05/02/22 05.25

Sakit ya mbak ambil komedo sendiri. Aku alhamdulillah enggak berkomedo tapi pori-pori kelihatan gede sampai ga pede kalau bercermin. Untungnya ketutup masker, hahaha

mau treatment kayak gini tuh masih takut keluar rumah. tapi insya Allah aman ya, aku lihat dari foto-foto ini prokesnya ERHA OK.

Reply Delete
Avatar
Shafira Adlina 05/02/22 05.58

masyallah mbak Alida jadi makin shining like diamond deh. duh aku juga komodonya banyak, semoga ERHA juga segera memanggilku buat perawatan. eh kok manggil ya, duh wishlist nih

Reply Delete
Avatar
Alya 05/02/22 09.15

Nggak nyaman banget kalau ada komedo di wajah selain jerawat dan pori-pori, untung saya belum pernah mengalami komedo-an. Btw belum pernah aku menjalani perawatan treatment di tempat perawatan gitu, mbak. Jadi penasaran pingin treatment di Erha

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 05/02/22 09.26

Kalau konsul dapat dokter yang informatif dan menjelaskan detail enak ya mbak.
Zaman skrng teknologi medis makin maju ya org gak perlu ngilang2in komedo pakai jarum lagi bisa pakai perawatan dengan krim2 dan serum2 aja yaa

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 05/02/22 10.51

Treatment yang sangat disukai wanita nih...
Karena hasilnya bisa langsung terlihat setelahnya dan happy banget karena ERHA memberikan kenyamanan dan keamanan saat melakukan treatment Comedo Peeling.

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 05/02/22 11.06

Salah satu yang paling sering muncul adalah komedo mbak dan menyenangkan sekali bisa perawatan di Erha Klinik Depok ya mbak. Saya juga beberapa kali ke klinik Erha untuk masalah komedo.

Reply Delete
Avatar
Allaely Hardhiani 05/02/22 11.13

Diriku juga bermasalah sama komedo nih. Jadi pengin treatment di Erha juga nih biar komedo hilang, tp biayanya lumayan juga nih...Kira2 perlu berapa kali treatment ya?

Reply Delete
Avatar
Mugniar 05/02/22 21.37

Saya gak pernah nih comedo peeling ... rasanya .... gak ada sih ... apa saya yang gak teliti ya atau denial hihi.
Kalau mau comedo peeling, pengen ikut rekomendasi Mbak Alida di Erha ah.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 05/02/22 21.58

Asiik tambah kinclong aja deh mba Alida, komedonya aja udah dihempaskan semua. Pengen juga perawatan di Erha deh.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 06/02/22 19.44

Setelah perawatan yang maksimal dengan Comedoless and Poreless Program di Erha Ultimate Acne Cure, kulit jadi tampak lebih cerah dan byebye jerawat.

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 06/02/22 21.01

Aduhaai itu wajahnya habis perawatan langsung glowing ya mbak.. komedo di wajah aku nggak ganas sih, nggak sampai yang komedo hitam gitu, cuma memang yang komedo putih lumayan lah jadi ya suka pake nose strip. Mau ah cobain perawatan ini di Erha, udah lama juga nggak perawatan wajah di klinik. Itung2 sekalian me time.

Reply Delete
Avatar
Ova Forlendy 06/02/22 23.49

Aku jarang bermasalah dengan komedo, tapi lebih bermasalah dengan acne. Dan sedang self care untuk atasi jerawat. Hihi

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 07/02/22 09.12

Duh aku banget nih, abai pakai sunscreen, skincare-an mood-moodan, minum air putih kadang enggak cukup seharian, pantesan kulit wajah kusam, penuh komedo huhuhu. Perawatan comedoless dan poreless Erha Ultimate Acne Cure ini beneran solusi nih...Terjangkau pula harganya dengan layanan, fasilitas dan produk yang diberikan yaaa..

Reply Delete
Avatar
Ika Maya Susanti 07/02/22 10.40

Uwow banget Mbak lihat foto before afternya. Emang keren ya ni treatmentnya. Dan lagi memang perlu hati-hati buat mengatasi jerawat. Kalau salah langkah, yang ada malah jadi ngerusak wajah.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 07/02/22 12.47

Nah kalau aku gak pernah terlewat pakai sunscreen mbak, tapi aku sering panas-panasan pas olahraga apalagi di kolam renang jadi aja suka kusam gitu kulitnya.
Wah di Erha ada perawatan untuk komedo dan pori-pori juga ya mbak Alida, jadi enak nih bisa treatment di sana ya. Gak perlu kesakitan lagi menghilangkan komedi secara manual.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 07/02/22 13.48

efek mengelupas itu wajar ya setelah comed peeling. Ya namanya juga peeling. Pengalaman temanku abis peeling di ERHA juga gini. Selama telaten pakai krim, jangan tergoda mengelupas kulit itu insya Allah aman.

Reply Delete
Avatar
gustiyeni 07/02/22 15.20

Akuu kapokk mak abai ga pake sunscreen karena usia sudah 40++ masalah kulit banyak muncul selain komedo juga flek.

Bahaya nih flek itu muncul karena abai dg sunscreen apalagi suka kegiatan outdoor.

Btw Erha emang kereen perkembanhannya pesat sekali, banyak cabang dimana2 sehinga di kota mana aja bisa ke klinik Erha terdekat

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 07/02/22 17.09

Wahhh, kelihatan banget before afternya mbak
Baiknya KLO mau menghilangkan komedo, pakai Comedo Peeling Treatment dari ERHA ini ya mbak

Reply Delete
Avatar
www.kisahsejati.com 07/02/22 18.46

Hai kak Alida ini Dennise. Yang paling sulit dibersihkan itu komedo ya. Aku berulangkali bersihkan dengan tisue khusus komedo maupun alat teteup aja hasilnya komedo tidak tuntas ya Gemes nih betah banget ya si komedo bertahan di sekitar hidungku

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 07/02/22 20.37

Permasalahannya sama banget kayak aku nih mbak, kulit wajahku juga kering jadi selalu aja ada komedo membandel di sekitar hidung dan dagu yang berasanya mengganggu banget huhu

Kayaknya harus cobain juga nih perawatan ke Erha biar makin flawless deh

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 07/02/22 22.31

Pasti hidungnya jadi mulus lus ya Mbak karena yang bikin sedih kalau kulit wajah glowing tapi keganggu sama komedo. Syukurlah ada treatment-nya di ERHA

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 07/02/22 22.38

Wah, comedo peeling di Erha sangat efektif menghilangkan si komedo membandel ya. Apalagi jika pori2 wakah kita besar2 dan bisa lekas kemasukan debu maupun kotoran. Hanya dengan 518 ribu paket sekali tindakan, kulit wajah mbak Al udh kece bener, apalagi kalau rutin perawatannya ya. Mantap.

Reply Delete
Avatar
Ghina Rahmatika 07/02/22 23.31

Jadi ikut tertampar nih, aku pun lagi mager banget ini pakai sunscreen dan pelembab. Kulit pun jadi kering banget nih..

Udah dengar lama produk Erha ini, jadi penasaran malah sama treatment di kliniknya. Emang setelah treatment tuh biasanya ada yang perlu dihindari ya mbak.. Hasilnya udah keliatan sih itu

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 09/02/22 08.28

Samaa kak, saya juga udah lama banget ga pake suncreen atau Palembang wajah, padahal penting ya untuk kesehatan kulit.

Baca artikel dari umi Lida jadi seperti diingatkan

Reply Delete
Avatar
Lia_Lathifa 08/02/22 01.37

Aww emang paling ngeselin sama komedo kak, kalo dipencet bikin sakit sampe keluar air mata, apalagi komedo yg ada di atas bibir. Tapi kalo gak dikeluarin lama-lama bisa jadi jerawat meradang. Untung ada Erha ini ya, beneran beda banget before afternya, kak Lid jadi lebih seger gitu

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 08/02/22 06.54

Kelihatan banget ya wajah yang sudah ditreatment dan yang belum. Lebih cerah ya yang sudah treatment. Saya juga masalah kulit ya komedo di daerah cuping hidung, dan pori besar. Mungkinkah karena masalah usia umi?

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 08/02/22 08.35

Wah pas banget nih masalah kulitku komedo dan pori2 besar. Alhamdulillah jerawat udah jarang banget muncul. Mungkin karena udah ubah pola makan juga. Bisa nih kucoba treatment nya di erha. Deket rumah pula

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 08/02/22 10.17

paling enak tu kalo komedo dibersihkan emang, ya Al

soalnya biarpun "kecil" tapi kan dia daleeem gitu mana banyak pula!

wajahmu kinclong loh after treatment

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 08/02/22 13.55

pori-poriku termasuk yang besar rada gemes juga nih kalau make-up sering terlihat jelas. Begitupula dengan si komedo yang senang nambah di wajahku walaupun sudah dihilangkan (tetapi memang tidak tuntas ya). Senang deh Erha sudah menyediakan pelayanan untuk Komedo dan Pori-pori,semoga suatu hari berkesempatan kesana

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 08/02/22 17.25

Tampilannya after treatment jadi segar banget mbak. kliatan lebih muda jadinya.. Comedo peeling ini harus rutin tiap bulan gitu nggak sih? Aku pengen juga

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri 08/02/22 20.39

Erha emang ahlinya kalau soal perawatan ya mi. Baru banget ashar tadi aku ngaca ini kok hidung tiba2 ada komedo, biasanya nggak ada, aku pencet2 tapi susah keluar wkwk. Ini sih harus request ke Erha biar bisa comedoless peeling di Erha juga 😍

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 09/02/22 04.52

After nya seger banget!

Aku dulu termasuk yang suka malas bersihin wajah. Ngakunya sih karena kan di rumah aja, gak keluar, jadi anggapan nya bersih. Eh ternyata komedo banyak dong. Sekarang syukurnya ada comedo peeling di Erha. Jadi gak se-drama dulu

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 09/02/22 08.37

Treatment gini bisa buat laki nggak mbak?
Suamiku tuh banyak dan sering banget muncul komedo. Biasanya saya belikan plester buat ngangkat komedo aja, tapi nggak bisa bersih paripurna

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 09/02/22 08.37

Aku pun masih suka malas pakai perawatan wajah, karena di rumah aja dan suka mikir "ah ya udah yang penting cuci muka". Apalagi hampir 2 tahun aku gak ke klinik kecantikan, kebayang ini kalau pas treatment. Aku mau juga ah cobain si treatmentnya Erha yang Comedoless.

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 09/02/22 14.07

Aku pernah ke erha depok dan betah banget. Tempatnya nyaman, pelayanannya juga bagus. Kayak nya perlu nih comedo peeling soalnya komedoku lumayan banyak di hidung

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 09/02/22 15.13

Salut banget sama perawatan di ERHA.
Setelah perawatan memang tampak perubahan apalagi didampingi dengan penggunaan skincare yang sesuai. Makin lembuuttt..

Reply Delete
Avatar
Ajenghimme 09/02/22 15.16

Sebagai customer Erha aku harus etuju sama tulisan mbak Alida. Emang sebagus itu yah pelayanannya. Cakep!

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 09/02/22 16.54

Dari dulu pengen banget deh coba konsul ke erha, tapi berhubung kebiasannya masih berantakan seperi yg Mba Al bilang. Jarang pakai sunscreen, skincare kalau inget pake kalau ga ya ga pake.. Hahaha.. Gimana mau glowing mukanya

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 09/02/22 16.58

Wah langsung kelihatan cling ya wajahmu Mak abis perawatan di Erha, enak banget tuh komedo bisa hilang dan pori-pori wajah mengecil, muka jadi lebih ringan dan segar ya..

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 09/02/22 17.48

Komedo ini emang paling jengkelin krn beda dengan jerawat, susah hilangnya. Perawatan yang ngilangin komedo kyk gini yang cepat dan gk sakit emang sangat dibutuhkan ya mbak.
Iya nih pakai tabir surya sama ditambah satu lg pelembab penting banget, walaupun di rumah aja sih, krn kdng kan suka keluar teras kena matahari.

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 09/02/22 17.54

yah, sayang banget waktu itu pilihan kota Bengkulu belum ada, yah gak jadi deh perawatan padahal pengen bangetlah, kepo

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 09/02/22 21.05

nah senang banget kalau ada kesempatan perawatan wajah ya makin happy walau jarang piknik, wajah tetap segar itu bikin happy deh

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 10/02/22 03.33

Kulit tuh gak bisa boong ya. Kalau bersih dan terawat emang mengubah penampilan wajah secara keseluruhan. Lansgung kelihatan fresh meskipun gak dandan neko-neko.

Reply Delete
Avatar
diane 10/02/22 05.57

Komedo emang masalah sejuta umat ya.. Alhamdulillah kalau ada program perawatan khusus komedo di ERHA..Aku pun pengen cobain hahaha...

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 10/02/22 15.20

Hasil before afternya cakep banget, jadi pengen nyobain juga. Dulu sering ke ERHA juga. Disini belum tahu ada apa enggak nih.

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 12/02/22 07.24

Saya juga punya masalah kulit wajah banyak komedo dan pori-pori yang besar. Asik juga ya perawatan di Erha karena bisa langsung konsultasi dulu dengan dokternya sebelum perawatan.

Reply Delete
Avatar
Wiwin | pratiwanggini.net 12/02/22 14.08

ERHA memang recommended untuk urusan komedo (juga jerawat). Temen saya yang wajahnya bermasalah, setelah treatment di ERHA, sekarang jadi kinclong kayak artis Korea.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 13/02/22 08.57

Sama nih masalahnya, kulit wajah kering, tapi banyak komedo... Pengen coba deh... Cuma dioles krim ya, bukan dipencet-pencet...

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 13/02/22 18.43

sepertinya komedo memang tidak bisa diatasi dengan perawatan kulit biasa ya. Harus dengan rutin melakukan facial atau komedo peeling seperti di erha ini. Soalnya saya sudah rutin melakukan pembersihan kulit, tapi komedo tetap muncul.

Reply Delete
Avatar
Fadmala A 13/02/22 20.57

Wah, jadi penasaran nih sama treatment di Erha.. Tidak hanya pelayanannya saja yg bagus, tapi hasilnya juga berbeda.. ERHA ada di jogja juga gak ya? Hehee,,

Reply Delete
Avatar
Rina s 13/02/22 22.17

Pengen banget ngilangin komedo, hrg mulai 500 an untuk pake peeling komedo itu sekali datang langsung bersih atau bbrp kali datang mba?

Reply Delete
Avatar
Efa Butar butar 13/02/22 23.31

Belum pernah cobain treatment ini, kira-kira selain treatment, Erha ada versi produknya juga ngga untuk ngilangin si komedo Mba?

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 14/02/22 12.24

Butuh banget perawatan dasar yakni Treatment Comedo Peeling.
Dari sini semoga dengan perawatan yang sesuai, masalah kulit perlahan bisa teratasi. Terutama memudarkan dark spot dan mengurangi garis penuaan dini.

Reply Delete
Avatar
Hida 14/02/22 12.58

Aku juga yang termasuk berpori-pori besar nih, mbak. Suka takut kalo mau treatment yang pake pencet-pencet gitu.

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 14/02/22 17.46

komedonya ilanggg dan pori mengecil ini, pantes kecantikan mba rach tiada taraaa
aku ini pori rada gede jadi kudu sering perawatan biar bagusan

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 14/02/22 18.11

Jadi pengen me time ke Erha, di Jogja udah ada juga nih Erha. Bagian dipencet2 jerawat dan komedo menunjukkan bahwa cantik itu menyakitkan, eaaa...

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 17/02/22 09.40

Ih mau banget deh treatment di ERHA. Aku juga nih komedoan. Pastinya ya, langsung ke klinik gini mah komedo langsung terhempas.

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 19/02/22 09.42

Wah langsung beda ya mbak mukanya setelah di treatment comedo ini. Memang komedo itu walau kecil tapi lumayan bikin kita merasa terganggu ya dengan penampilan wajah kita

Reply Delete
Avatar
Heri Pindonta 04/03/22 05.49

Beberapa kali saya perawatan di Erha mbak apalagi treatment untuk komedo. Langsung bersih dan juga dengan produk Erha jadi semakin kinclong untuk pemakaian harian.

Reply Delete