Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

Jas Hujan Cablin Project untuk Muslimah


Belakangan ini musim hujan hampir merata di berbagai daerah. Hujannya juga nggak nangung-nanggung. Nggak pagi, nggak sore hujan terus. Awalnya saya sempat mengira kalau hujan pagi aja, sorenya udah bisa melenggang keluar kantor tanpa kehujanan. Eh, perkiraan saya keliru. Teryata hujannya awet bak pakai pangawet.

Kalau musim hujan gini, saya selalu membawa payung. Tapi belakangan, payungnya sering rusak. Alhasil, kehujanan deh pas pulang kerja saat hujan tiba. Seringkali juga yang terjadi, jas hujan yang saya punya malah mudah rusak. Nah, jas-jas hujan yang mudah rusak itu biasanya saya beli di emperan-emperan jalan. Penjual-penjual itu biasanya selalu ada saat hujan turun. Harganya pun sangat terjangkau yakni hanya Rp 10 ribuan saja.


Jas Hujan Muslimah
Muslimah banget kan pakai jas hujan ini :p 
Soal kualitas? Ya jangan ditanya deh. Hehhe. Tapi sebetulnya jas-jas hujan itu bagi saya, memang tidak untuk digunakan jangka panjang. Biasanya hanya sebagai penolong sesaat. Nah, untuk membeli jas hujan sebetulnya ada beberapa persyaratan versi saya yakni :

Hindari jas hujan ponco
Seringkan kita dengar bahwa sebaiknya tidak menggunakan jas hujan ponco? Jas hujan ponco ini bentuknya lebar bak kelelawar dan sebetulnya tidak aman dikenakan. Bentuknya yang lebar seringkali dikuatirkan bagian jas akan masuk ke roda-roda motor. Beberapa kejadian kecelakaan telah membuktikan bahwa jas hujan ponco ini menjadi penyumbang kasus kecelakaan. Menyedihkan ya ...

Pilih jas hujan warna terang
Mungkin ada yang sama ama saya sukanya warna-warna yang kalem seperti kepribadian. Ehem. Tapi teryata lebih disarankan untuk menggunakan jas hujan yang berwarna terang. Tujunnya gar pengendara lain bisa melihat kita

Jas hujan yang tertutup
Emang ada jas hujan yang tak tertutup? Ada loh. Jas hujan yang tak tertutup rapat itu biasanya hanya di bagian dada saja yang tertutup. Tapi tangan tak tertutup rapat sehingga baju pun basah. Antara pakai jas hujan dan tak pakai jas hujan, tak terlihat perbedaanya karena baju pun basah

Sekarang, saya lagi jatuh cinta dengan jas hujan muslimah Cablin Project. Semua berawal karena di musim hujan ini saya tak punya lagi jas hujan. Jas hujan yang saya miliki sebelumnya tak awet. Kebanyakan sudah robek di bagian kiri atau kanan. Pernah juga jas hujan kesayangan saya hilang.

Jas Hujan Muslimah
Add caption
Nah karena di musim hujan ini nggak mungkin kan saya nggak punya jas hujan? Apalagi selama ini saya selalu menggunakan motor dari rumah ke stasiun, begitupun sebaliknya.  Jadi, saya langsung deh buka-buka instagram dan langsung jatuh hati dengan jas hujan muslimah Cablin Project.

Jas hujan muslimah ini diprakasai oleh Teteh Nilam Qalby , pengusaha asal Bandung. Pembuatan jas hujan ini diprakasai semakin banyaknya jumlah pengendara motor di Indonesia terutama kota-kota besar. Nah diantaranya adalah pengendara motor muslimah. Hal ini juga disertai semakin tingginya trend model hijab nasional. Nama Cablin berasal dari nama latin Mba Nilam.

Cablin Project ini menawarkan ashion fungsional yang bisa menjadi solusi muslimah berhijab saat ini terutama saat aktivitas outdoor. Usaha ini diawali dengan modal Rp 2 juta namun kini sebulan bisa mengirim sekitar 800-1000 pcs ke seluruh agen dan reseller di Indonesia. Kini, ada 20 agen dan 30 reseller aktif. Satu arti namanya adalah nama tanaman atsiri, tanaman Nilam dengan nama latin Pogostemon Cablin Benth. Sedangkan kata ‘Project’ yang berarti sebuah projek.
 
Jas Hujan Muslimah
Variasi jas hujan Muslimah Cablin Project 
Kedepannya, ia berharap bisa menambah variasi model dan warna yang lebih beragam. “Saya ingin jas hujan Cablin Project ini menjadi jas hujan muslimah di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik,” kata Teteh Nilam. 

Ada beberapa alasan mengapa saya jatuh cinta dengan jas hujan muslimah Cablin Project ini yakni :

Model dan warnanya bervariasi
Jas hujan muslimah Cablin Project ini ada yang beberapa tipe. Misalnya atasan dan bawahan celana. Ada juga yang seperti gamis jadi atasan dan bawahan menyambung. Ada juga yang atasan lengan panjang dan bawahnya rok. Untuk warna pun bervariasi. Ada yang warnanya pink, cokelat, tosca dan lain-lain. 

Jas Hujan Muslimah
Rapi dan awet juga
Awet dan Kualitasnya terjamin
Saya nggak perlu kuatir jas hujan muslimah Cablin Project ini sobek karena kualitasnya terjamin. Bagian dada jas hujan muslimah Cablin Project ini menggunakan kancing snap dengan material polysetal serta double protection penutup untuk perlindungan bagian dada. Dengan adanya double protection ini, dijamin baju lebih terlindungi dari hujan.

Selain itu, bagian pergelangan tangan menggunakan velcro sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan sehingga nyaman digunakan. Dengan adanya detail seperti ini, saya tak perlu kuatir lengan baju basah karena ukuran lengan bisa disesuaikan dengan ukuran lengan kita.

Pas buat muslimah
Mengapa harus pas buat muslimah seperti saya? Jadi gini, saya mencari jas hujan yang tak ketat dan juga bisa digunakan saat memakai gamis atau rok. Selain itu, saya juga menginginkan jas hujan yang saya gunakan adalah jas hujan yang memang tertutup serta tak tipis. Apalagi jas hujan Cablin Project ini ukurannya M tapi besar karena lingkar dadanya 120 cm. Jadi kalaupun pakai ransel 26 liter pun akan cukup. Nggak hanya itu saja. Ada juga tali pinggang agar bisa tetap terlihat bagus saat digunakan.

Jas Hujan Muslimah
Tas jas hujan muslimah 
Dilengkapi tips merawat jas hujan
Mungkin ada yang bertanya seberapa penting sih merawat jas hujan? Menurut saya emang penting untuk merawat jas hujan. Nah, di Cablin Project ini, ada lembaran kecil yang menjelaskan tips agar jas hujan tetap baik. Jadi, jas hujan sebaiknya tidak disikat pada bagian bawah dalam lapisan karena akan merusak.

Jas hujan muslimah Cablin Cablin Project ini juga sebaiknya tidak dicuci menggunakan deetrgen dan pemutih atau sabun cuci cair. Untuk membersihkan jas hujan ini, sebaiknya menggunakan spon, sikat halus dan kain lap. Satu lagi nih. Jas hujan ini sebaiknya tidak dijemur secara langsung di matahari tetapi cukup di angin-anginkan. Dengan menerapkan tips-tips di atas, jas hujan muslimah akan tetap awet untuk digunakan.

Jas hujan ini juga mudah digunakan dan anti ribet.

Jas Hujan Muslimah

Jika tertarik memiliki jas hujan seharga Rp 295 ribuan ini, bisa langsung buka website www.cablinproject.com atau buka akun instagram https://www.instagram.com/cablinproject/. Untuk jas hujan muslimah ini mulai dari Rp 295 ribu. Punya jas hujan ini emang senang banget karena nyaman dan juga masih fasionable buat istri solehah seperti saya #Ehm

Teman-teman punya kriteria jas hujan favorit? Yuk berbagi di kolom komentar  


You Might Also Like

71 komentar:

  1. Wah, mauuuu punyaku sudah sobek sana-sini. :'D

    BalasHapus
  2. Jas hujannya cakep. Aku baru tahu yang model ini. Tiap hari hujan di daerahku mba Al. Mesti sedia jas hujan di motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman skarang emang harus sediakan jas hujan ya

      Hapus
  3. Cantik2 ya mbak warnanya, saya suka yg Navy Blue. Harganya juga terjangkau dan muslimah banget. Mau nih beli satu buat jaga2 kl hujan

    BalasHapus
  4. Ini jas hujan yang modelnya disukai para muslimah nih, warna-warnanya cakep bikin semangat. Boleh nih aku jadiin wishlist bulan depan, buat siaga siaga kalau hujan turun, bisa pakai jas hujan muslimah ini..

    BalasHapus
  5. langsung naksir pas lihat fotonya, kok stylish banget sih jas hujannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba. Stylish dan nyaman digunakan :)

      Hapus
  6. Wiiii..jas ujannya modis ya^^...pengen punyaa

    BalasHapus
  7. aku punya sepasang merah ama oren. kinclong banget n mentereng kan. liat aja aku balas fotonya ini hahaha

    BalasHapus
  8. Wah cantik banget jas hujannyaaa. Ada tas nya lagii, lucu.

    BalasHapus
  9. Suka desiannya keren banget. Warnanya juga terang dan cerah, love love it.

    BalasHapus
  10. Mauuu, mumpung belum punya jas hujan muslimah 😀

    BalasHapus
  11. Ummi cantik sangat cocok jd modelnya, jas ujannya juga modelnya kece banget kekinian namun muslimah banget yah..setuju ummi pake payung suka cpt rusak krn buka tutup dirumah banyak banget bangke payung 🤣😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat aku yang nggak sabaran emang payung bisa bikin nggak nyaman banget kalau cepat rusak :p

      Hapus
  12. Biasanya jas hujan itu warnanya gelap dan berbentuk celana, kalau ada yang versi muslimah kayak gini bikin hati sumringah, harus cepat membelinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap mba. tapi mereka jual yang model celana juga mba. Variatif banget deh :)

      Hapus
  13. Jas hujannya mirip gamis pesta deh, tapi kalau buat naik motor hati-hati ya

    BalasHapus
  14. Ya ampun, syantiknyaaaa... Stylish banget, kaya pakai gamis yah. Eh iya ponco ya namanya, nah itu saya paling ga suka pakai jas hujan itu, bikin labil di jalan licin krn kelewer2. Ooh, saya baru tau kalo bagusnya warna terang ya, supaya awas mata orang lain sama kita, kan hujan bikin kabur pandangan. Wah, I c I c

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini lebih ke gamis dua potong ya. Nggak berani aku pakai ponco sih mbaaa

      Hapus
  15. Ini jas hujannya cakep banget ya, cocok buat muslimah dan trendy pula ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener bnaget mba. Pas buat emak2 stylish kayak kita :p

      Hapus
  16. Saya lebih suka pakai jas hujan daripada payung. Pokoknya kalau gak terpaksa banget, kayaknya saya mending hujan-hujanan daripada pakai payung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha akadang sih emang pakai payung kena tampias angin yaa

      Hapus
  17. Jas hujannya kece banget makkk... Ga kaya pake jas hujan.

    BalasHapus
  18. Aku punya jas ujan rok gini, tapi udah rusak hehe. Murah belinya gak sampe 100rb dan warnanya abu. Kalo jas ujan ini keren banget ya mba. Warnanya ngejreng. Bener sih kalo mendung, jalanan lebih gelap bs tetap terlihat. Kalo harga segitu dengan kualitas bagus mah gpp sih mbak. Recomended. Apalagi setiap pulang pergi pasti hujan. Errrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak rugi deh kalau punya jas hujan awet seperti ini :p

      Hapus
  19. pas untuk muslimah tinggal dipilih mau yang model celana atau gamis. Sekarang klo hujan ga perlu khawatir karena ada jas hujan muslimah

    BalasHapus
  20. Lucuuu modis yaa jas hujan jaman now..

    BalasHapus
  21. Kok hujannya sama persis kayak jas hujanku ya mbak. Aku dikasi hadiah sih haha. Cuma jas hujannya warna hitam. Baru aja kubuka kemarin, setelah sebelumnya kesimpan di lemari. Penasaran isi paketnya apa, awalnya kukira baju, ternyta jas hujan. Ntr deh liat merknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah ampun dikasih nggak dipakai. Sini buat aku ajaaaa

      Hapus
  22. Whahaha mba aku mulai frustasi juga punya payung rusak mulu.. :D Pakai jas hujan solusi banget ya.. Kece was hujannya, kekinian banget.. :D Itu yg model celana ada juga ya mba? Di foto soalnya warna celananya beda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada yang pakai celana juga jas hujannya mbaa

      Hapus
  23. wajib punya ini, soalnya saya ga biasa pake celana ><

    BalasHapus
  24. Duh kemarin baru beli jas hujan, tapi yang ini fashionable banget mba Lidhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba dan nyaman pula pakai ini

      Hapus
  25. Ya ampun, Mba. Itu jas hujannya modis banget. Pilihan warnanya juga bagus2! Harganya berapaan? Pengen beli, euy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya mulai drai Rp 295 ribuan, mba :)

      Hapus
  26. Wiiih, aku mupeng sama jas hujannya mbaa, cakep

    BalasHapus
  27. aku punya jas hujan yang warnanya hampir mirip dengan yang mbak lid pakai tapi celananya agak sempit kalau yang kayak ini kan enak ya baju dan celananya agak longgar...ntar mau beli 1 ah, thanks info nya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau celana sempit ya kurang asyik buat jalan-jalan karena takut robek

      Hapus
  28. waaaaah cantik jas hujannya, aku jarang pakai ponco, nakutin kalau kejerit :D

    BalasHapus
  29. cakep banget jas hujannya, meskipun aku nggak berhijab jadi pengen beli juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini juga bisa dipakai untuk tak muslimah kok mba :)

      Hapus
  30. Ampuunnn.. ini lucu bangeett :D

    BalasHapus
  31. Duuh dri kmaren2 udah pengen. Bnget punya jas hujan kayak gitu, mbak
    Alhamdulillahnya dikasi detail ttg ig sma hrga produsen jas hujannya
    😍😍😍😍
    TFS yaa Mbak Alida 🙋💝

    BalasHapus
  32. Bagus mbak, malah ga kaya jas hujan ya. Warnanya juga bagus - bagus. Melipir pengen punya juga jadinya

    BalasHapus
  33. cantiikkk ... ya Jas hujannya, ya mbak Alidanya .. duh jadi mupeng itu yang toska ^_^

    BalasHapus
  34. Wah ternyata memang ada anjuran untuk pakai jas hujan warna terang ya, mba. Jas hujan ponco itu biasanya milik babang ojek online, makanya saya selalu bawa jas hujan sendiri yang baju-celana. Biar rempong yang penting aman. Kalau jas hujan pakai rok ini bagus ya untuk yg suka pakai rok atau gamis. Keren ya inovasinya untuk menolong sesama muslimah juga.

    BalasHapus
  35. Modelnya bagus, tertutup dan fashionable. Jadi mupeng aku hehe

    BalasHapus
  36. Waduh keren mba, jas hujan udh ada yang buat muslimah, rekomended ni buat para wanita muslimah :D

    BalasHapus
  37. cantik ih, warnanya kesukaan uni pun. harga gak boong ya sebanding sama kualitasnya

    BalasHapus
  38. Cakep banget, mba. Baru lihat jas hujan se-stylish itu untuk muslimah ^_^

    BalasHapus
  39. Waaaa, cakep warna-warnanya. Ada tasnya juga. Bisa banget nih buat nemenin anak ujan-ujanan XD

    BalasHapus
  40. Kece banget, dengan warna merahnya mbak, cocok... Nggak terlalu mencolok sih, PAS. #DuniaFaisol

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres