Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

FWD LooP untuk Kemudahan Berasuransi


Hidup jaman sekarang semuanya serba mudah. Bahkan segala kemudahan itu bisa diperoleh hanya dalam hitungan menit dan berbekal sebuah smartphone. Tak percaya? Sekarang, jika ada yang ingin melakukan perjalanan kemana saja, bisa langsung order mobil atau mobil online. Hanya dalam hitungan menit, transportasi online yang dipesan pun tiba.

Mau pesan makanan? Langsung pilih makanan yang diinginkan di aplikasi khusus dan dalam hitungan menit pesanan pun tiba di tempat tujuan. Nggak perlu keluar rumah, nggak perlu bermacet-macet ria, semuanya yang diinginkan pun bisa terpenuhi. Mudah kan?


Kemudahan-kemudahan di dunia digital ini yang kemudian diprakasai oleh perusahaan asuransi FWD Life untuk mengembangkan produk digital di bidang asuransi. Mengapa? Hingga kini, jumlah nasabah asuransi masih kurang.
 
Launching FWD LooP. Sumber foto : FWD Life
Banyak yang sudah alergi ketika mendengar kata asuransi. Setiap kali yang mendengar kata asuransi lalu yang terbayang adalah agen datang dengan kertas bertumpuk-tumpuk, kesulitan klaim asuransi, dan lain-lain.

Padahal, memiliki asuransi memberikan keuntungan bagi diri kita dan keluarga. Sekarang saya tanya, berapa banyak teman-teman yang telah memiliki asuransi? Saya pribadi telah memiliki asuransi untuk saya dan anak saya. Mengapa saya kemudian memilih menggunakan asuransi? Saya melihat asuransi memiliki banyak manfat untuk perlindungan jiwa dan keluarga.

Saya tak ingin capek-capek bekerja tapi malah ketika sesuatu terjadi pada diri saya (hiks) perlindungan bagi anak saya tidak maksimal. Memiliki asuransi merupakan salah satu ikhtiar saya memberikan perlindungan kepada anak.

Baiklah itu cerita tentang saya dan asuransi. Tapi bagaimana kenyataan jumlah asuransi di Indonesia? Seperti yang beberapa kali saya tulis di blog ini, jumlah nasabah asuransi masih minim. Data menunjukkan di triwulan III 2017 penetrasi asuransi masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka ini juga masih lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang sudahberada di level 5%.
 
Mencoba FWD LooP
Selain itu, data AAJI juga menunjukkan jumlah tertanggung perorangan mengalami penurunan dan masih terpaut jauh dengan target jumlah agen yang dicanangkan oleh OJK sebanyak 10 juta.

Lalu, apa yang dilakukan FWD Life? FWD Life tak henti-hentinya melakukan inovasi demi inovasi untuk mendukung asuransi di Indonesia. Pengenalan produk FWD Life yang pertama kali saya ikuti adalah Click To Meet, inovasi yang memudahkan orang itu berasuransi. Lalu akhir bulan Januari 2018, FWD Life launching FWD MAX.

FWD MAX ini bisa dengan mudah di miliki dengan mendownload di playstore smartphone. Di aplikasi itu ada banyak merchant yang bekerja sama dengan FWD. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin besar kesempatan mendapat hadiah menarik. Saya saat datang mendapat 100.000 poin dan kemudian saya tukarkan dengan gopay dari Gojek senilai Rp 100 ribu. Alhamdulilllah ....

Oke sekarang balik lagi dengan FWD LooP. Jadi, FWD LooP adalah produk asuransi jiwa komprehensif dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau. Produk ini dilaunching pada 12 Februari 2018 di Jakarta.    

Launching FWD LooP ini menurut Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook merupakan upaya untuk mengubah cara pandang masyarakat  tentang  asuransi. “Kami berkomitmen  untuk terus  berinovasi guna menjawab kebutuhan  masyarakatakan  produk  asuransi  yang  menawarkan  perlindungan  yang  lengkap dengan harga yang terjangkau,” kata Choo di depan awak media dan blogger.
 
Sudah berkomitmen?
Satu hal lagi, dengan adanya perkembangan teknologi, proses pembelian asuransi jiwa bisa semudah belanja online. Direktur  dan Chief  Agency  Officer  FWD  Life  Hendra Thanwijaya mengatakan, proses pembelian FWD LooP juga dapat dilakukan semudah memesan aplikasi transportasi online melalui  perangkat mobile. “Cukup  akses www.fwd.co.id/FWDLooP setelah  itu  nasabah  dan  agen hanya  perlu  bertemu  1  kali  untuk  langsung  memiliki  perlindungan  asuransi  sekaligus  investasi dengan cepat tanpa ribet,” tutup Hendra.

Lalu, apa sih kelebihan dari FWD Loop? Jadi, FWD LooP memiliki tiga kelebihan utama, yakni:

Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet
Dengan harga terjangkau, FWD LooP menyediakan 4 (empat) manfaat asuransi, yakni: manfaat  meninggal  dunia  senilai  Rp 250  juta,  manfaat  meninggal  dunia  atau  cacat tetap  total  karena  kecelakaan  senilai  Rp 125  juta, manfaat  penyakit  kritis  senilai Rp 125  juta  dan  manfaat  penggantian  biaya  rawat  inap  sampai  kelas  kamar  Rp 500 ribu/hari.

Nilai premi disesuaikan dengan usia calon nasabah mulai dari: Rp 250.000 per bulan untuk usia 18-25 tahun;
▪Rp 500.000 per bulan untuk usia 26 –40 tahun;
▪Rp 750.000 per bulan untuk usia 41 –45 tahun; dan
▪Rp 1.000.000 per bulan untuk usia 46 –55 tahun.

Fairness. Perlindungan terbaik tanpa banyak ‘tapi’
Tidak  ada  pemotongan  biayadidepandan  seluruh  uang  yang  dibayarkan  langsung diinvestasikan sejak tahun pertama.

FWD LooP memiliki sedikit pengecualian, yakni: pengecualian untuk asuransi dasar (manfaat meninggal) yakni bunuh diri dan melanggar hukum, pengecualian untuk asuransi tambahan ABBD (manfaat meninggal atau cacat total karena kecelakaan) pengecualian untuk asuransi tambahan Penyakit Kritis dan lain-lain.

Untuk  memudahkan  nasabah,  FWD  LooP  hadir  dalam  bentuk  paket standar  dengan harga sesuai usiasehingga nasabah akan dengan mudah memahami manfaat apa saja yang didapatkan sejak awal. 

Simplicity. Pengalaman nasabah yang didukung inovasi digital
Semudah  belanja online,  nasabah  bisa  dengan  mudah  mendapatkan  dan  mempelajari manfaat yang diberikan oleh FWD LooP secara online kapan saja dan dimana saja dengan bahasa yang mudah dipahami melalui www.fwd.co.id/FWDLooP.

Untuk memudahkan nasabah, FWD LooP hadir dalam bentuk paket standar dengan harga sesuai  usiasehingga  nasabah  akan  dengan  mudah  memahami  manfaat  apa  saja  yang didapatkan sejak awal.



You Might Also Like

49 komentar:

  1. Jadi lebih mudah ya Mba sekarang ketika ingin berasuransi. Apalagi dengan inovasi dari FWD yg menghadirkan FWD LooP ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau ada kemudahan itu jadi membuat inovasi akan semakin tertarik untuk memiliki asuransi ya

      Hapus
  2. Memiliki asuransi hal yang penting, jangan sampai kejadian hal buruk batu sadar pentingnya asuransi. Apalagi saat ini kita lebih mudah mendapatkan informasi tentang asuransi, FWD LooP bisa menjadi pilihan yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener banget, Kokoh. Pilihan karena inovasi selalu ada ya mas

      Hapus
  3. FWD makin keren aja ya, terus berinovasi dan pastinya memudahkan nasabahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener banget mba Amel. Ini yang harus kita dukung selalu ya mba karena ada inovasi :)

      Hapus
  4. Harga yang terjangkau ini bisa dipertimbangkan ya buat yang mau memiliki asuransi sejak dini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener. Faktor premi yang terjangkau itu yang jadi pertimbangan ya mba

      Hapus
  5. Saya sudah mulai memikirkan asuransi juga, Mbak. Kayaknya memang nggak bisa ditunda-tunda lagi. Tapi memang masih belum menentukan asuransi mana yang mau dipakai. FWD mungkin bisa kami pertimbangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada beberapa pilihan nih mba untuk memiliki asuransi :)

      Hapus
  6. Aku seneng banget dengan visi misi FWD yang pengen mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi, dengan FWD LooP asuransi bisa mudah nyaman dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemudahana serta kenyamana ini semoga bikin makin banyak yang berasuransi ya mbaa

      Hapus
  7. Saya juga sebenarnya pengen punya asuransi, tapi takut susah klaim. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa tanpa ribet nih kalau asuransi ini mbaa :p

      Hapus
  8. Nah iya ummi rata-rata itu klo denger asuransi trauma dengan "susah klaim" sayang banget kan kehilangan nasabah gegara kasus kek gini..

    bersyukur ya FWD kayak gini bisa memudahkan so nasabah bisa puas dan ga takut lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaap beneran banget, Bun. Apalagi skarang udah nyaman banget berasuransi nih mba

      Hapus
  9. Aku kalau liat FWD langsung inget iklannya yang anti mainstream, hehehe

    BalasHapus
  10. FWD makin keren aja, sekarang mah nasabah dipermudah ya, serba onlen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengikuti jaman yang semuanya serba digital nih mbaaa

      Hapus
  11. Berarti kalau buat seumuranku 500 rb perbulan ya mbak?
    Oke2 thx infonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaap bener banget mba April. Kalau seusia aku Rp 250 ribu :p

      Hapus
  12. iya ya simple banget aturan fwd loop selain itu preminya jelas dan terjangkau. Hebat nih inovasi FWD Life

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi demi inovasi yang tak henti nih :)

      Hapus
  13. iyya hari gini penting ya punya asuransi tapi yg gak ribet proses bikinnya, fwd cocok buat orang2 jaman sekarang yg sukanya praktis, semoga dengan inovasi dari fwd makin banyak orang punya asuransi

    BalasHapus
  14. penting banget punya asuransi yang oke ya mbaaa

    BalasHapus
  15. Nah, betul mbak. Kalau asuransi itu dalam benak masyarakat ribet. Susah klaim, dikejar agen dan polish dengan setumpuk kertas yang ga boleh sampai hilang untuk memudahkan klaim nantinya. Bener2 bikin masyarakat makin ogah kayaknya wkwkkw,mekipun sebenarnya mereka sadar akan pentingnya asutansi. Namun makin canggih jaman makin modern dan gampang dong ya seperti FWD LooP yang bisa dimiliki dari smartphone dan duduk diem di rumah saja tanpa takut terganggu dengan kedatangan agen. Ngebantu banget pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap. Ogah kan kalau semua prosesnya bin ribet ya pasti banyak yang nggak tertarik euy

      Hapus
  16. Jadi paradigma masyarakat yg ada sejak dulu, kalau asuransi itu mahal dan ribet, sekarang sudah terjawab dengan hadirnya FWD LooP ya Mba. Persyaratan dan premi yang ditawarkan sudah jelas, apalagi manfaatnya, banyak banged yg bisa kita dapat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener mba. Sejak munculnya FWD Life tuh asuransi makin nggak ribet :)

      Hapus
  17. Waah harus berasuransi sejak muda nih supaya makin murah, dan bagus juga nih FWD LooP bisa diakses secara online dl. Ntap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dunia digital ini bisa dilakukan ya mas. Kemudahan tidak dibiarkan begitu saja

      Hapus
  18. Mudah dan memudahkan ya. Makin kekinian aja ini programnya. Sesuai zamannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya amin, mba Lina. Smoga semakin meluas ya mbaa

      Hapus
  19. Gilaaa, FWD selalu ngagetin, skrg selain terjangkau, tp mudah juga untuk beli asuransinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemudahan ini yang harus selalu dilakukan oleh FWD, mas :)

      Hapus
  20. Mancap jiwa FWD Loop, asuransi anak zaman now ya kaka alida.

    BalasHapus
  21. Setelah FWD LooP aku nggak sabar nunggu ada surprise produk apalagi nih yang mau dilaunching FWD yang kadang inovasinya nggak kepikiran sama kita tapi ternyata memudahkan penggunanya.

    BalasHapus
  22. zaman skrg emang udah canggih bgt banyak inovasi2 baru yg memudahkan dan membantu manusia, fwd agak mau ketinggalan nih buat beronovasi, Fwd Loop cocok bgt buat orang2 zaman now yang pengen serba praktis, apalagi harganya terjangkau.

    BalasHapus
  23. Keren euy. Asuransi aja udah lebih mutakhir yaa sekarang. Tinggal manusianya aja nih kapan mau diupgrade pemikiran (mindset-nya) seharusnya sih udah gak perlu lagi apply produk proteksi diri dari FWD Life ini. Selain Value for money, dijamin simpel & fair dari mulai premi sampai ke klaim penanggungannya. I LooP you ful lah pokoknya mah :)

    BalasHapus
  24. paket standar yang sesuai usia koq aku suka banget yah ini, peduli dengan anak-anak muda jadi aku merasa diperhatikan sebagai anak muda. inovasi oenting sih dan membuka mindset mengenai asuransi tidak.mudah aku baru liat fwd loop yang memulai dengan kombinasi gawai teknologi digital dalam kemudahan berasuransi. tandai nih sebagai asuransi yang pengertian dalam menjawab kebutuhan masyarakat

    BalasHapus
  25. dulu aku mikirnya asuransi tuh ribet, prosesnya njelimet, dan lagi aku masih muda jadi ngerasa belum butuhlah yang namanya asuransi. tapi, makin kesini aku makin sadar dan melek proteksi masa depan. dan nyari nyari info lah pas banget ketemu FWD Loop, asuransi yang kekinian dan prosesnya semudah belanja online, dream come true banget mba

    BalasHapus
  26. Aku suka ngayal nanti kalau mau bayar FWD Loop tinggal pakai suara aja terus biar hape saja yang memproses semuanya, canggih banget

    BalasHapus
  27. yang seruuu sih karena bisa daftar kaya kalo mau pesen ojek online wkwkw aku jadi terbantu banget yang mageran ini wkwkkw

    BalasHapus
  28. Yeay, sekarang makin gampang ya mbak klo mau berasuransi, apalagi FWD Loop ini gak banyak syaratnya.

    BalasHapus
  29. ya ampun miris banget di indonesia cuma 2,99% aja yang punya asuransi. Semoga yang lain semoga sadar pentingnya asuransi ya

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres