Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Menikmati Indahnya Indonesia

Kamis, Agustus 31, 2017
Saya dibesarkan oleh mimpi seorang perempuan yang mengharapkan anaknya bisa mengelilingi Indonesia. Perempuan itu adalah mama saya. Sejak saya kecil, mama selalu berkata “Suatu saat Chici harus bisa jalan-jalan liat kota lain di Indonesia,”. Chici adalah panggilan mama kepada saya. “Bagaimana bisa?,” kata saya kepada mama. Saya menghabiskan masa kecil saya di Ambon, Maluku. Kota yang jauh dari Ibukota Indonesia, Jakarta. Jadi menurut saya mustahil untuk bisa keluar Ambon dengan segala keterbatasan yang saya miliki. Tapi mama tak pernah putus asa meyakinkan saya bahwa ada keindahan Indonesia yang harus saya nikmati.

Upaya mama dimulai dengan membawa brosur-brosur berbagai tempat di Maluku. Pekerjaan mama di bidang Pariwisata sangat mendukung mama untuk memiliki informasi tempat wisata. Kemudian mama mengajak saya dan adik berkunjung ke wilayah-wilayah di kawasan Maluku. Saya masih ingat saat masih SMP, saat mama bertugas di Banda Neira, saya dan adik pun diajak serta. Dari Ambon kami menggunakan kapal laut selama delapan jam perjalanan menuju Banda Neira. Tiba di Banda Neira, saya masih ingat betapa indahnya kepulauan Banda Neira lengkap dengan wisata sejarah dan berlimpahnya rempah-rempah khas Indonesia.


Bebaskan Langkah Tetap Syariah di FWD Fashion Rocks

Rabu, Agustus 30, 2017
FWD Fashion Rocks, Inovasi FWD Life untuk Meningkatkan Ketertarikan Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah BEBAS IKHTIAR 

Bagi sebagian orang, asuransi merupakan sesuatu yang terdengar asing. Boro-boro untuk mengetahui manfaat asuransi, saat mendengar nama asuransi saja, banyak yang memilih tak mau tahu. Hal inilah yang tentunya menjadi tantangan terbesar di dunia asuransi yakni untuk mengenalkan asuransi dengan cara yang berbeda namun tetap memberikan nilai manfaat yang besar.

Tantangan inilah yang kemudian dijawab oleh FWD Life, asuransi jiwa yang mengenalkan asuransi dengan berbagai inovasi yang menarik. Sebelumnya, FWD Life mengenalkan pendekatan Click To Meet, inovasi FWD Life untuk memilih agen asuransi secara online. Kini, FWD Life mengenalkan produk asuransi jiwa syariah BEBAS IKHTIAR melalui pendekatan asuransi, fashion, dan musik. Dan, upaya mengenalkan asuransi ini dilakukan melalui FWD Fashion Rocks. Tahun ini FWD Fashion Rocks diadakan oleh perusahaan asuransi jiwa FWD Life dengan Hard Rock FM.
 
Keempat narasumber (ki-ka) :
 Ajeng Svastiari (stylish), Sigit Prabowo (Hard Rock FM), Rudi Kamdani (FWD Life) dan Barli Asmara (designer)

Saya Berkomunitas Maka Saya Ada

Jumat, Agustus 25, 2017
Hampir sepanjang hidup, saya selalu berkomunitas, berkumpul bersama teman-teman yang memiliki minat yang sama. Semua dimulai saat saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), saya aktif berkomunitas. Komunitas yang awalnya saya dan teman-teman bentuk adalah komunitas bagi penggemar perangko (filateli). Saya dan teman-teman kerap berdiskusi dan membahas berbagai hal terkait dunia perangko. Bahkan tak segan untuk datang ke acara terkait dunia filateli. Bahkan, kami walaupun masih duduk di bangku SMA, pernah rapat loh bersama orang dewasa untuk membicarakan rencana kegiatan filateli di Ambon. Keren kan? Saya masih ingat, saat pertama kali rapat, saya hanya diam saja dan mengangguk-anggukan kepala. Mmh .. saya melakukan itu agar terlihat paham padahal saya tak begitu paham. Hehhee

Padahal pertemuan kedua, ketiga dan pertemuan-pertemuan berikutnya membuat rasa percaya diri saya bertambah. Saya sudah berani mengutarakan pendapat saya ketika ada yang bertanya. Kalau ada yang tak bertanya ya, saya diam saja. Ehem ...

Mencoba menatap masa depan 

6 Tempat di Cirebon yang Wajib Dikunjungi di Musim Panas

Kamis, Agustus 17, 2017

Ingin liburan tapi sisa cuti hampir habis? Saya banget! Untungnya di bulan September 2017 adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Bulan September termasuk musim panas yang merupakan waktu yang tepat untuk liburan. Jadi, ada dua tanggal merah dalam bulan September yakni Jumat, 1 September (libur Idul Adha) dan Kamis, 21 September (Tahun Baru Islam). Jika ingin libur tiga hari tanpa cuti, saya akan pilih tanggal libur pada Jumat-Minggu, 1-3 September 2017. Jika ingin libur 4 hari, saya hanya perlu mengajukan cuti pada Jumat, 22 September maka saya bisa libur sejak Kamis-Minggu, 21-24 September 2017. Rencananya saya akan memilih menikmati liburan pada tanggal 21-24 September 2017. Asyik banget kan? 


Tips Agar AC Tetap Awet

Sejak dulu saya merasa nyaman walau hanya menggunakan kipas angin. Walaupun udara sepanas apapun, menggunakan kipas angin bagi saya sudah cukup. Tapi saat anak lahir, saya mengira kipas angin pun telah cukup untuk membuat kondisi rumah cukup sejuk. Tapi semua berubah saat di wajah anak muncul biang keringat. Tak hanya diwajah tapi juga di punggung. “Ini pasti karena bayi ini nggak kuat panasnya udara di Jakarta,”kata tante saya. Kebetulan saat itu tante saya datang dari Surabaya untuk mengunjungi saya yang usai melahirkan.

Hal itu saya sampaikan ke suami saya. ,”Bap, kalau udara panas begini kasian anak,”kata saya ke suami. Kepada suami, saya menyarankan untuk membeli AC. Hari itu juga, suami langsung membeli AC dan dipasang di rumah. Percaya atau tidak, biang keringat jadi tak mudah muncul di kulit anak. Tak hanya itu saja, dia mudah lelap saat tidur menggunakan AC.


Pengalaman Mengunjungi Pameran Lukisan Senandung Ibu Pertiwi

Rabu, Agustus 16, 2017
Salah satu kegemaran saya yang kemudian terabaikan adalah datang ke museum dan menikmati aneka hasil karya seni yang dipamerkan. Namun, hampir lima tahun kegemaran saya itu tak pernah saya lakukan karena beragam alasan. Tapi, ketika tahu bahwa di Galeri Nasional ada pameran lukisan koleksi Istana Kemerdekaan Indonesia berjudul ‘Senandung Ibu Pertiwi’ yang dipamerkan sejak tanggal tanggal 2 hingga 30 Agustus 2017, saya pun langsung berkunjung.  

Sebelum datang ke pameran lukisan itu, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di https://www.bek-id.com/pertiwi/. Nanti ada pilihan tanggal yang bisa dipilih beserta jam kedatangan. Ketika memilih tanggal dan jam, akan tampak berapa jumlah slot yang tersedia. Setelah itu, kita diminta untuk memasukkan data dan email untuk konfirmasi. Walaupun harus registrasi terlebih dahulu, semua proses itu harus dilakukan agar bisa menikmati pameran lukisan secara nyaman.

Galeri Nasional tempat pameran 

Carsome, Platform Jual Mobil Bekas dalam 24 Jam

Minggu, Agustus 13, 2017

Sebelumnya saya tak pernah membayangkan ada kemudahan untuk menjual mobil bekas dalam waktu 24 jam. Sepengetahuan saya, butuh waktu yang cukup lama dan ribet untuk menjual mobil sesuai harga yang diinginkan. Tapi segala kemudahan itu kemudian diperoleh melalui Carsome, platform penjualan mobil bekas di Indonesia yang mampu menjual mobil bekas dalam 24 jam.

Mungkin sebagian besar yang masih belum ngeh dengan Carsome. Saya pun begitu. Carsome baru hadir di Indonesia pada tahun 2016. Sebelumnya, Carsome hadir di Malaysia, Singapura dan Thailand. Keberadaan Carsome tentunya menambah segala kemudahan untuk menjual mobil tanpa ribet, transparan serta dapat dipercaya. Keberadaan Carsome tentunya pas hadir di wilayah Jabodetabek yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Maria berfoto di depan booth Carsome 

Jelajah Kuliner Nusantara di Kampoeng Legenda Mal Ciputra

Pernah saya merasakan kerinduan untuk mencicipi makanan khas yang saya sukai. Salah satunya saat pengen banget makan mie campur khas Surabaya. Tapi seringkali keinginan makan-makanan Surabaya kemudian dibarengin keinginan mengkonsumsi makanan khas lainnya. Tapi menemukan satu tempat yang menjual aneka makanan khas daerah, juga bukan perkara mudah.

Jadi, saat saya tahu bahwa Mal Ciputra mengadakan Kampung yang menyediakan 90 Stand makanan legendaris dan 19 Jenis Soto Nusantara. Apalagi lokasi Mal Ciputra tak jauh dari kantor saya yang berada di kawasan Palmerah. Kamis, 10 Agustus sepulang kerja, saya pun langsung menuju ke Mal Ciputra bersama teman kerja saya, Mba Mutie Aryantie. Berdua kami menggunakan ojek online menuju ke Mal Ciputra. Kampoeng Legenda ini berlangsung mulai 9 sampai 20 Agustus 2017 di area di Center Court, lantai Lower Ground Timur dan Utara Mal Ciputra Jakarta. 




Prodia Women’s Health Center, Klinik Laboratorium Khusus Perempuan

Selasa, Agustus 08, 2017
Siapa yang tak mengenal Prodia? Saya telah mengenal Prodia sejak dulu karena pernah memeriksakan kesehatan di sana dan hampir selalu melihat outlet Prodia setiapkali berkunjung di daerah lain. Hingga kini, Prodia telah tersebar di 31 provinsi dan 114 kota di Indonesia.  Sebanyak 273 outlet Prodia telah tersedia dan melayani kebutuhan pelayanan kesehatan. Tapi tahukah teman kalau Prodia kini telah memiliki klinik laboratorium khusus perempuan?

Jadi, Prodia telah meresmikan Prodia Women’s Health Centre (PWHC) pada pada 8 Maret 2017. Peresmian Prodia Women’s Health Centre ini bertepatan dengan International Women’s Day (Hari Perempuan Sedunia). Saya baru mengenal Prodia Women’s Health Centre (PWHC) ini saat menghadiri Blogger Gathering pada Jumat, 4 Agustus 2017. Saya penasaran dengan segala pelayanan yang diberikan oleh Prodia Women’s Health Centre ini.
 
Mejeng di Prodia Women's Health Centre

Guardian Beauty Blogger Gathering : Bath Series Launching

Senin, Agustus 07, 2017
Sore hari sepulang kerja, sebuah box bertuliskan ‘Guardian Beauty Box’ berwarna orange berada di atas meja. Saat dibuka, sebuah handuk besar berwarna putih dan bertuliskan Guardian dan sebuah amplop berwarna orange. Setelah membuka amplop, saya senang sekali melihat wajah saya terpampang sambil menggunakan baju kimono. Tak hanya berisi foto diri saja melainkan undangan untuk menghadiri Guardian Blogger Gathering: Bath Series Launching  pada tanggal 30 Juli 2017 di The Plaza. 

Guardian Blogger Gathering

Auto Post Signature

Auto Post  Signature