Kamis, Agustus 31, 2017

Menikmati Indahnya Indonesia

Saya dibesarkan oleh mimpi seorang perempuan yang mengharapkan anaknya bisa mengelilingi Indonesia. Perempuan itu adalah mama saya. Sejak saya kecil, mama selalu berkata “Suatu saat Chici harus bisa jalan-jalan liat kota lain di Indonesia,”. Chici adalah panggilan mama kepada saya. “Bagaimana bisa?,” kata saya kepada mama. Saya menghabiskan masa kecil saya di Ambon, Maluku. Kota yang jauh dari Ibukota Indonesia, Jakarta. Jadi menurut saya mustahil untuk bisa keluar Ambon dengan segala keterbatasan yang saya miliki. Tapi mama tak pernah putus asa meyakinkan saya bahwa ada keindahan Indonesia yang harus saya nikmati.

Upaya mama dimulai dengan membawa brosur-brosur berbagai tempat di Maluku. Pekerjaan mama di bidang Pariwisata sangat mendukung mama untuk memiliki informasi tempat wisata. Kemudian mama mengajak saya dan adik berkunjung ke wilayah-wilayah di kawasan Maluku. Saya masih ingat saat masih SMP, saat mama bertugas di Banda Neira, saya dan adik pun diajak serta. Dari Ambon kami menggunakan kapal laut selama delapan jam perjalanan menuju Banda Neira. Tiba di Banda Neira, saya masih ingat betapa indahnya kepulauan Banda Neira lengkap dengan wisata sejarah dan berlimpahnya rempah-rempah khas Indonesia.


Rabu, Agustus 30, 2017

Bebaskan Langkah Tetap Syariah di FWD Fashion Rocks

Kolaborasi FWD Life dan Hard Rock FM Di FWD Fashion Rocks 'Bebaskan Langkah Tetap Syariah'

Bagi sebagian orang, asuransi merupakan sesuatu yang terdengar asing. Boro-boro untuk mengetahui manfaat asuransi, saat mendengar nama asuransi saja, banyak yang memilih tak mau tahu. Hal inilah yang tentunya menjadi tantangan terbesar di dunia asuransi yakni untuk mengenalkan asuransi dengan cara yang berbeda namun tetap memberikan nilai manfaat yang besar.

Tantangan inilah yang kemudian dijawab oleh FWD Life, asuransi jiwa yang mengenalkan asuransi denga berbagai inovasi yang menarik. Sebelumnya, FWD Life mengenalkan pendekatan Click To Meet, inovasi FWD Life untuk memilih agen asuransi secara online. Kini, FWD Life mengenalkan produk asuransi jiwa syariah BEBAS IKHTIAR melalui pendekatan asuransi, fashion, dan musik. Dan, upaya mengenalkan asuransi ini dilakukan melalui FWD Fashion Rocks. Tahun ini FWD Fashion Rocks diadakan oleh perusahaan asuransi jiwa FWD Life dengan Hard Rock FM.
 
Keempat narasumber (ki-ka) :
 Ajeng Svastiari (stylish), Sigit Prabowo (Hard Rock FM), Rudi Kamdani (FWD Life) dan Barli Asmara (designer)