Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Bebaskan Dirimu Bersama FWD Life

Jumat, Oktober 27, 2017
Launching peluncuran kampanye brand “A Lifetime of Possibilities’ oleh FWD Life

Bebaskan Langkahmu ..
Jangan pernah takut untuk melangkah mengejar passion yang diinginkan meskipun itu adalah passion yang tergolong sebagai olahraga yang menantang.

Mungkin ada teman yang seringkali mendengarkan kalimat seperti itu. Boro-boro mau membebaskan langkah, mau memulai olahraga yang dianggap menantang aja akhirnya batal. Hanya bisa gigit jari sambil memandang keseruan itu dari jauh. Mengapa ini terjadi? Karena ada kekuatiran perlindungan jiwa jika sesuatu yang tak diinginkan menimpa diri sendiri. “Nanti kalau ada apa-apa, gimana nasib keluarga gue?”.

Siapa yang mau naik sepeda? Hehhe
Ya itulah. Tapi, bagaimana jika ada asuransi yang mampu melindungi diri sehingga kita jadi bebas mengejar passion dan melakukan olahraga yang menantang tanpa ada kekuatiran? Bagaimana jika ada asuransi yang membuat kita bebas melangkah melakukkan passion yang kita inginkan?

Asuransi itu adalah FWD Life, asuransi jiwa pertama yang mampu melindungi diri sehingga nasabah bebas melakukan aktifitas yang menantang. Semua itu saya buktikan saat mengikuti blogger dan media gathering yang diadakan oleh FWD Life pada hari Selasa 24 Oktober 2017 di BSD Extreme Park. Gathering ini sekaligus peluncuran kampanye brand “A Lifetime of Possibilities’ yang mengajak masyarakat menciptakan momen terbaik tanpa khawatir resiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dengan sedikit pengecualian (less exclusion)

Gathering itu diawali sekitar pukul 07.00 WIB berkumpul di kawasan WTC Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Satu jam kemudian, bus yang membawa sekitar 25 orang blogger dan media yang hadir. Tiba di BSD Extreme Park, kami langsung disambut dengan ramah.

Ketiga narasumber saat menyampaikan materi
Acara diawali oleh sambutan oleh Rudi Kamdani, Wakil Presiden Direktur FWD Life yang menyampaikan bahwa FWD selalu konsisten untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Adanya perkembangan teknologi digital telah menyebabkan perubahan perilaku konsumen menjadi konsumen berpengalaman. Dengan adanya kampanye “A Lifetime of Possibilities”masyarakat diminta untuk menciptakan momen terbaik tanpa khawatir resiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dengan sedikit pengecualian. “Agar masyarakat bisa menikmati kesempatan terbaik setiap hari dengan segala kemungkinan tapi ada perlindungan asuransi yang tepat dengan sedikit pengecualian,” ungkap Pak Rudi Kamdani.

Sedikit pengecualian?
Jadi begini. Sedikit pengecualian ini merupakan pengurangan dan penyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan penegcualian dari polis asuransi FWD Life. Tujuannya apa? Tujuannya agar isinya menjadi lebih relevan dan lebih mudah dipahami oleh nasabah. “Harapannya, masyarakat yang menggunakan asuransi bisa lebih cepat, mudah dan nyaman kepada nasabah,” ungkap Pak Ade Bungsu, Chief Sharia & Product Propotion FWD Life.

“Inisiatif ini merupakan yang pertama di industri asuransi di Indonesia,” ungkap Pak Ade lagi. Wow, keren banget ya. Inovasi demi inovasi ini yang menurut saya penting agar penetrasi asuransi di Indonesia semakin bertambah. Kalau inovasi masih stagnan alias jalan di tetap, bagaimana orang bisa melirik dunia asuransi dan menggunakan asuransi?

Nah dengan adanya inisiatif Less Exlussion ada tiga pendekatan yang mampu mengurangi dan menyederhanakan pengecualian polis yakni :

Remove (menghilangkan) : Olahraga beresiko tinggi dihilangkan dari daftar pengecualian. Selain itu, FWD Life juga menghilangkan beberapa poin dari pengecualian polis yakni : AIDS/HIV, pekerjaan/jabatan beresiko tinggi, pilot/penerbangberlisensi yang melakukan penerbangan di luar jadwal penerbangan, konsumsi alkohol, terorisme, kelainan bawaan dan gangguan mental/gangguan syaraf

Clarity (dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian asuransi) : kondisi yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing condition, masa tunggu dan penyakit khusus dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian ‘manfaat asuransi’, donor organ dan jaringan tubuh, pemeriksaan mata, perawatan yang bertujuan hanya untuk diagnostik dihilangkan karena sudah dijelaskan pada bagian “DIbutuhkan secara Medis’.

Combine (disederhanakan) : FWD menyederhanakan pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum seperti : dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam suatu perkelaian, tindak kejahatan baik aktif maupun tidak atau menggunakan narkotika dan/atau zat adiktif lainnya, minuman keras dan/atau minuman memabukkan lainnya.

Produk-produk inisiatif ‘Less Exclusion’ FWD Life yang memiliki sedikit pengecualian adalah :
·   Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi hanya memiliki 2 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri umumnya antara 4-5 pengecualian)
·   Produk asuransi kecelakaan hanya memiliki 2-4 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri umumnya lebih dari 10 pengecualian)
·     Produk asuransi tambahan critical illness hanya memiliki 4 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri umumnya lebih dari 10 pengecualian)
·     Produk asuransi tambahan kesehatan hanya memiliki 13 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri adalah 25-30 pengecualian)

Selain pemaparan dua narasumber dari pihak FWD Life, ada satu narasumber yang juga dihadirkan yakni Abul Ala Almaujudy (Cak Uding), pecinta olah raga ekstreem dan tekno blogger. Saat pertama kali melihat mungkin tak menganggap bahwa Cak Uding adalah pecinta olahraga ekstrim karena perawakan tubuhnya yang cenderung agak kurus dan nggak berotot (Hhehehe). Tapi siapa sangka, Cak Uding adalah olahragawan khusus olahraga ekstrem yang telah mengikuti berbagai pertandingan olahraga lari marathon hingga ke berbagai negara.

Kecintaan Cak Uding semua berawal dari sakit maag yang diderita yang membuat ia disarankan untuk menekuni olahraga lari. Ia yang semula lari hanya untuk menghilangkan sakit maag, kemudian menjadi kecanduan dan mencoba berbagai kategori olahraga yang tergolong ekstrem.

Dengan hadirnya, asuransi “A Lifetime of Possibilities’ yang dimiliki FWD Life, ia mengaku sangat terbantu. “Saya langsung tertarik memiliki asuransi FWD Life,” katanya. Asuransi yang dimiliki FWD Life ini sangat membantu bagi dirinya yang memiliki hobi olahraga ekstrem.

Pengalaman Mencoba Olahraga Beresiko Tinggi
Jika Cak Uding melakukan hampir selalu melakukan olahraga ekstrem, saya terakhir melakukannya sekitar dua tahun lalu yakni melakukan arung jeram. Pengalaman sekitar beberapa tahun lalu sangat berkesan buat saya karena mampu ‘melawan’ derasnya air sungai. Beberapa kali perahu yang saya tumpangi pun menabrak batu-batu besar. Dulu saya sama sekali tak berpikir bahwa kegiatan itu termasuk olahraga beresiko tinggi. “Yang penting menyenangkan dan menantang,” pikir saya.

Salah satu wahana di BSD Extreme Park yakni Skate Park
Nah, saat datang ke media dan blogger gathering itu, kami ditawari untuk melakukan dua olahraga yang menantang yakni Go Kart dan Bike Park. Namun sebelumnya, kami dibuatkan polis asuransi gratis oleh FWD Life untuk menjamin perlindungan jiwa kami. Alhamdulillah.

Permainan olahraga pertama yang kami coba adalah Go Kart. Semua peserta kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang kemudian berkompetisi untuk memperebutkan uang tunai senilai Rp 6 juta! Wah, menarik dan menggiurkan banget kan. Satu kelompok terdiri dari 13-15 orang.

Persiapan sebelum pertandingan dimulai. Photo by : Dewi Ratnasari
Saya masuk ke kelompok A. Saat permainan olahraga Go Kart, kami kemudian mengirimkan dua perwakilan yakni saya dan satu rekan dari media. Kelompok B diwakili oleh dua orang juga. Sebelumnya kamu dipasang berbagai kelengkapan keselamatan seperti helm dan kaos tangan. Karena ini permainan olahraga Go Kart pertama yang saya ikuti, terus terang saya pun deg-degan. Apalagi untuk mengendalikan Go Kart hanya menggunakan gas di kaki kanan dan rem di kaki kiri. Kalau mau mundur? Ntar ditarik ama petugasnya. Hahahaa.

Saya bergaya sebelum pertandingan.Hheheh. Foto by : Mira Utami
Awalnya kami diberikan kesempatan untuk mencoba sebelum pertandingan dimulai. Pertama kali mencoba saya ketagihan. Pas kompetisi Go Kart dimulai saya pun memacu Go Kart sekencang-kencangnya dan memainkan rem saat menjelang belokan. Putaran awal saya di posisi nomor dua. Pas putaran kedua, saya berhasil mendahului nomor satu sehingga posisi saya di nomor satu. Tapi sayangnya, saat mendekati garis finis, teryata Go Kart saya menabrak tumbukan ban di samping kanan dan saya pun kalah. Hahaha. Dan ups, saat kesempatan kedua pun tim saya kalah. Ya nasib ....

Permainan kedua yang kami mainkan adalah Bike Park. Bike Park ini adalah permainan mengendarai sepeda. Hanya naik sepeda saja? Ups teryata tidak. Jalan yang harus dilewati oleh peserta adalah jalan yang berkelok-kelok, penuh tanjakan dan turunan tajam. Penasaran, saya pun mencoba. Tapi pas mau turunan tajam, saya jadi keder. Akhirnya memutuskan untuk melewati jalan yang hanya belokan kecil saja. Hehheh.


Jurnalis dan blogger mencoba Bike Park 

Permainan kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh 4 orang dari masing-masing kelompok. Dan teryata, grup saya pun kalah dan hanya bisa gigit jari saat pembagian uang Rp 6 juta ke para pemenang.

Hari itu, kegiatan kemudian berakhir pada pukul 13.30 WIB. Secara keseluruhan, media dan blogger gathering yang diadakan  oleh FWD Life amat sagat menyenangkan karena saya mendapat pengalaman yang selama ini tak pernah saya temui.

Nah, teman pernah melakukan permainan olahraga apa nih yang menantang? Deg-degan nggak saat pertama kali mencoba? Lalu ketagihan?
Yuk berbagi pengalaman di kolom komentar.   










69 komentar on "Bebaskan Dirimu Bersama FWD Life"
  1. Dgn penyederhanaan syarat2 klaim ini menjadi satu bentuk pelayanan maksimal kpd makanan asuransi
    Terlebih inovasi nya ini,FWD siap mengcover penggiat kegiatan ekstreme

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAh bener mba. Penyederhanaan syarat ini smoga makin banyak ya yang menggunakan asuransi FWD LIfe ini ya mba

      Hapus
  2. Jadi keinget mau rutin olahraga lagi nggak kesampaian ๐Ÿ˜…
    Aku suka wall climbing pada masanya ๐Ÿ˜น

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah sama, mba. Aku ya cita-cita pengen sellau olahraga. Hhehe. COba sampai skarang juga suka wall climbing yaa

      Hapus
  3. Di era sekarang banyak banget asuransi. Kalau ga pinter milih bisa kebelejog hehehe. Aku smpe skrg belom ikut asuransi ๐Ÿ™ˆ๐Ÿค—, karena takut dengan berita negatif yang banyak banget. Fwd ini aku baru tw juga hehehe. Mw coba cek-cek ah, siapa tw suami minat ... Makasih sharenya mbak, lengkap banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget ya mba buat berasuransi karena untuk melindungi diri kita mba. Makasih ya mba sudah mampir dan membaca :)

      Hapus
  4. Gak beraniii...
    Aku ga berani mencoba olahraga ekstriiim.

    Tapi aku ga phobia ketinggian, jadi kalau bermain di wahana yang menyulut adrenalin karena ketinggian, in syaa Allah masih berani.
    wkkwkk...

    Belum pernah nyobain juga siik...sebenarnya.
    Olahraga apa yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk di coba, mba Lendy. Dulu aku malah lebih berani. Pas punya anak malah makin berkurang keberaniannya. Hahhaaa

      Hapus
  5. Inovasi dengan pengecualian ini, jadi point plus tersendiri dan pastinya semakin memudahkan untuk nasabah ya Mba.

    Jadi buat yang punya hobi olahraga extreme, sekarang nggak perlu khawatir lagi dech!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ragu ya untuk bebaskan langkah ya mba karena sudah ada asuransi

      Hapus
  6. Ya ampun mba km bisa main gokart. Aku ga berani coba.wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku soalnya sukaaa, mbaa.
      Skali skali iseng mba. hehehe

      Hapus
  7. Semakin lengkap y mba,,. All risk,, pilihan tepat bntt deh fwd, sempet nybo gocard waktu SMA d lapangan aldiron seru memang tp klo nyoba mungokin dh lupa x y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap mba perlindungan jiwa jika menggunakan FWD life mba

      Hapus
  8. Saya masih cari cari asuransi yg cocok. Boleh juga nih cari tau info ttg FWD. Apalagi yg namanya asuransi hidup udah pasti dibutuhin banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga menemukan asuransi FWD yang cocok banget ya mba

      Hapus
  9. Wah serubbangetTgathering bareng FWD nya, ada adrenalin rush pasti ya. :D

    BalasHapus
  10. ah aku kok fokus ke gokartnya yaa /plak
    aku masih awam mengenai asuransi, sepertinya FWD bisa menjadi pilihan ya mba :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini aku ya jatuh cinta ya mba dengan FWD Life. hehehe

      Hapus
  11. Mbaa.. aku salah fokus baca bagian lari dapat menghilangkan maagh. Bener gitu ?
    hahahaa nanti ku bilang sama temen temen ku kalau iya.

    Btw acaranya seru yaaa kayaknya, Nyobain go kart gratis euy padahal biasanya kalau main ini di wahana wahana gitu seingetku mayan mahal deh.
    Gak papa kalah mbaa.. yang penting udah berani nyoba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah, mba. Narsume keluhan awal gitu dan disarankan lari. Eh malah keceplungs eperti sekarang. Hahaha

      Hapus
  12. Aku paling nggak suka lari, mba. Padahal aku juga penderita maag. Baru sebentar lari sudah ngos-ngosan. Ya, karena jarang olah raga. Biasanya kalau wiken, sama suami baru deh jalan kaki, sepedaan, kadang lari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih aku malah udahlama nggak olahraga lari ama suami mba. Hehhehee
      Iyaa seru juga ya olahraga ama suami. Hehhee

      Hapus
  13. Asik banget gatheringnya,

    Aku suka banget olah raga yang menantang
    Mau..mau..mau!!

    Kemaren di tantang olah raga jalan kaki ke gunung, ah sapa atut.Ternyata berhasil melewati tantangan ituh, eh ,alah ketagihan kitaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seruu juga tuuh, mbaaa. Aku malah pengen juga naik gunung eh kok belum sempat juga. HAhaaa

      Hapus
  14. Cak Uding aja, bisa langsung tertarik ya mbak dengan inovasi terbaru dari FWD Life ini. Apalagi selaku penghobi dan pekerja di bidang olah raga ekstrem ini. Beruntung orang-orang seperti cak Uding pastinya, karena jika di asuransi lain dilindungi dengan banyak pengecualian. Berbeda dong dengan FWD Life yang merupakan perusahaan asuransi yang memiliki sedikit pengecualian ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Dengan sedikit pengecualian jadinya menguntungkan banget bagi nasabah ya mba

      Hapus
  15. memang perlu ya asuransi apalagi kalau pelayanannya bagus

    BalasHapus
  16. Pas liatin Mba Alida main Go-Kart itu antara deg-degan dan seru lihatnya...perlu ngumpulin nyali dulu saya sebelum mencoba Go-Kart yang menguji adrenallin itu :)

    Beruntungnya sekarang udah ada asuransi yang memberikan perlindungan untuk olahrga extreme seperti ini ya, jadi bisa berpetualang dan ciptakan momen seru tanpa khawatir hehe. Inovasi FWD Life emang selalu keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa tapi memang menyenangkan sekali mbaa kalau mencoba itu. Walau ketagihan awalnya :p

      Hapus
  17. Gatheringnya seru banget ini mbak. Jadi pengen juga cobain main gokart.

    BalasHapus
  18. acaranya seru banget mbak gathering sambil mainan go kart gituu :D
    dan aku baru tau kalo ada asuransi utk olahraga extreme kayak giiniii. lumayan inofatif sih yaa FDW Life ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inisiatifnya FWD Life memang okay sih mba

      Hapus
  19. Wah arung jerang, kayaknya asyik dan menantang yah. Aku belum pernah ikutan olahraga ini. Ternyata masuk kategori olahraga extreme juga yess. Untung sekarang udah ada yah asuransi buat olahraga extreme. Jadi, kita kapan mbak olahraga arung jeram bareng? Eaaa ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha hayuukk ya kapan2 coba, mas. Enaak dan menantang serta deg2an banget. Abis itu lapaar. Hahhaa

      Hapus
  20. Aku dulu masih sedikit parno sama asuransi, tapi pas udah mendengar penjelasan dari FWD begini jadi mengurangi keparnoan karena ada asuransi yang syarat ketentuannya ternyata nggak segambreng.

    BalasHapus
  21. mba Lid strong banget kamu main olahraga beginian :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhehee
      Udah lama ya mbaa nggak main permainan memanntang seperti ini :)

      Hapus
  22. WaW,keren nih asuransinya. Jadi inget dulu mengalami beberapa kecelakaan olahraga ekstrim, terakhir tahun 2004 jatuh dari jurang, nyangkut di pohon kering, terayun-ayun di ketinggian dengan bawahnya batu-batu sebesar kerbau. Alhamdullilah,masih dilindungin Allah SWT meski leher,tangan,kaki mema-memar dan berdarah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun mba Eni :(
      Untung aja semuanya baik baik saja ya mbaaa

      Hapus
  23. Olahraga extreme wajib lah ya ada asuransi. Syarat yang memudahkan salah satu point asuransi bakal dilirik oleh masyarakat. Tfs mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Kalau syaratnya beribet ya tak ada yang gunakan. Hehhee

      Hapus
  24. Mupeng ih liatnya. Asuransi itu memang banyak manfaatnya. Selamat FWD atas inovasinya yang keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kerennya ya jadi makin banyak yang memilih FWD LIfe

      Hapus
  25. Ah aku gak minat olahraga ekstrim mba.ngeriiii.... :D dan ternyata mba bisa gokart, ih keren amat siiih. Duh ulasannya detail banget, penting ya asuransi trutama buat pecinta tantangan olahraga dg resiko tinggi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicoba sekali skali mba. Awalnya deg2an tapi trus minat bangeet

      Hapus
  26. Wah keren ya kalau orang bisa olahraga ektrim. Betul nih kita butuh FWD Life yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan buat diri sendiri. Solusi tepat dengan pengecualian yang sedikit. Ada adikku yang hobi naik gunung nih. Coba nanti aku sampaikan tentang FWD ini ya. Tq infonya mbal Alida ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, naik gunung wajib nih punya FWD Life :)

      Hapus
  27. Wah seru banget mba.. pengalaman ekstrim saya ketika naik gunung dan naik balon udara mba.. seru dan menantang tapi lebih serem naik kora-kora di d***n sih mba, asli itu mual banget dan sepertinya jantung mau copot hehe. Sepertinya butuh FWD Life juga nih, thanks for sharing mba Al

    BalasHapus
  28. Bagus juga ya Mba FWD ini bisa melindungi hobi olahraga extreme dengan less exclusionnya :)

    BalasHapus
  29. Serem ya olahraga risiko tinggi. Aku naik motor aja pelan2 banget jalannya

    BalasHapus
  30. Sejak pertamakali kenal FWD sudah tertarik dg asuransi kekinian ini. Inovasinya sll bikin amaze, kog asuransi bisa mikirin secara detil ttg kebutuhan nasabahnya. Dan berusaha menawarkan produk sesuai kebutuhan nasabahnya. Termasuk untuk org2 yg hobi olahraga ekstrem ini ya. FWD berupaya utk memproteknya juga.

    BalasHapus
  31. Dengan berbagai pengurangan pengecualian dari FWD jadi semakin tenang nih kalau mau claim2 asuransi :)

    BalasHapus
  32. Polis asuransi jiwa yg dibikinin pas acara itu bisa dipakai selamanya ya mbak? Atau pas acara itu aja?
    Asyek main go cart bisa menyalurkan hobi balapan haha

    BalasHapus
  33. Olahraga extreem yang saya lakukan itu rope climbing yang diakhiru dengan flying fox. Seruuu... dredeg pas turun. Soalnya yg saya takutkan talinya kuat ga yaaa mengingat body saya yg sangat mungil ini. ^_^

    BalasHapus
  34. jempolnya uwow, kemarin sempet nabrak ya mba, tapi hal-hal kaya gini dipikirin banget ama FWD Life, jujur aku kagum sama promonya

    BalasHapus
  35. Kapan ya di Depok ada ekstreme park kayak gini, seru banget lihatnya mba, aku suka deh dengan gaya campaign FWD,selalu kekeinian dan tekno minded

    BalasHapus
  36. FWD terus berinovasi kasih perlindungan terbaik ya, ampe sedikit pengecuakian. Dengan begini yg hobi olah raga ekstrem semakin tenang ya

    BalasHapus
  37. Salah satu olahraga ekstrim yang mau aku coba itu skydiving mbak. Tapi masih belum berani.. FWD ternyata sekarang menghapus olahraga ekstrip dari daftar pengecualian ya.. jadi makin tertantang nih... ^^

    BalasHapus
  38. Senang sekali FWD punya inisiatif "A Lifetime of Possibilities" yang mengajak masyarakat untuk menjalani passion, tanpa cemas akan risiko yang bisa terjadi. Pada umumnya polis asuransi banyak banget pengecualiannya, pas mau klaim ternyata masuk dalam poin pengecualian. Dengan sedikit pengecualian masyarakat lebih mudah memahami polis asuransi dan memilih asuransi sesuai aktivitas yang dijalani, termasuk kegiatan ekstrem. Pada acarapun rekan blogger dan media diajak mencoba kegiatan ekstrem. Kalau saya baru kuat sampai lari 5k, belum kuat thiathlon seperti Cak Uding.๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  39. naik gunung termasuk olahraga beresiko tinggi bukan? hehe..

    BalasHapus
  40. Hobby extreme memang punya resiko lbh besar mengalami cedera atau kecelakaan,memang sdh seharusnya sih memilih asuransi yg bisa mengcover resiko2 tsb. Aku gk bisa main gokart kayakny, ngeri nabrak2.

    BalasHapus
  41. Ini pengalaman pertama aku main Go-Kart loh, dan tenang bgt, gak khawatir, soalnya abis dengerin pe jelasan tentang produk terbaru FWD. Keren, tepat sasaran bgt produknya.. Hehehe

    BalasHapus
  42. eh aku yang tinggal di BSD aja baru tau ada tempat ini loh.

    Jadi pingin bawa anak-anak kesini deh

    BalasHapus
  43. Aku nagih main gokar nya mbak. Seruu bgt ya. Fwd jd bikin ga khawatir mau ikut olga ky gitu

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature