Sabtu, April 01, 2017

Yello Hotel Manggarai Review

Nginap di hotel berbintang hanya bayar Rp 1? Ah jaman segini mana ada yang percaya?
Itu pula yang saya rasakan saat ada informasi Yello Hotel Manggarai membuka promo bernama Pay As Your Wish (bayar sesukamu) mulai dari Rp 1. Informasi awal saya dapatkan dari grup Facebook Pemburu Tiket Promo. Jadi, untuk menginap memang ada promo Rp 1 tapi untuk breakfast dikenai biaya Rp 75 ribu per orang sedangkan untuk anak di bawah usia 12 tahun, gratis. Sebelumnya, promo ini juga diberlakukan di Yello Hotel Harmoni Jakarta. Tapi saya nggak mendapatkan informasi soal promo di hotel itu.  Yello Hotel ini berada di satu manajemen dengan Haris Hotel dan Pop Hotel karena termasuk dalam Tauzia Hotel Management Family. Yello Hotel Manggarai adalah hotel bintang tiga yang telah dibuka pada 27 Maret 2017. Hotel ini memiliki 102 kamar serta empat ruang meeting yang mampu menampung 15-100 orang. 
 
Suasana saat sarapan pagi

“Senin, 27 Maret pukul 10.00 WIB langsung saja daftar ke website Yello Hotel” begitu kalimat yang tertulis. Pas hari Senin pukul 10 pagi, saya langsung iseng membuka website Yellow Hotel. “Ah coba ah. Sapa tau benar. Kalaupun nggak benar ya namanya belum rejeki,” pikir saya kala itu. Promo ini hanya berlaku di Yello Hotel Manggarai dan hanya pada tanggal 30 Maret hingga 2 April. Karena penasaran, saya langsung membuka dan mencoba mendaftar untuk check in tanggal 28 Maret dan check out tanggal 29 Maret 2017. Alhamdulillah berhasil ...

Sesuai rencana Selasa, 28 Maret saya berangkat dari kantor menuju Yello Hotel Manggarai menggunakan commuterline dan turun di stasiun Manggarai. Tiba di stasiun Manggarai saya pesan ojek online Rp 9000 untuk menuju Yello Hotel Manggarai. Ayyas menyusul di antar suami saya. Oh ya, hanya saya dan Ayyas saja yang menginap di hotel itu.

Selamat datang di Yello Hotel Manggarai
Tiba di hotel, ada welcome drink berwarna kuning. Rasanya agak asem tapi lumayan segar karena dingin. Saya langsung membayar uang deposit senilai Rp 500 ribu dan breakfast Rp 75 ribu. Uang deposit ini akan dikembalikan setelah check out. Pegawainya ramah-ramah dan mereka menyapa dengan baik serta tak segan menawarkan diri sebagai juru potret. Hihii. Tak ingin melewatkan kesempatan, saya langsung berpose dengan Ayyas dengan berbagai gaya.

Meja resepsionis berada di satu area dengan restoran, dapur terbuka dan ruang bermain games. Kursi yang tersedia di restoran tak terlalu banyak. Namun perkiraan saya bisa menampung hingga 20 orang. Di sebelah kanan ada ruangan unik yang terdapat enam tablet yang dapat digunakan untuk sekedar mendengarkan lagu di youtube atau bermian games. Kursinya empuk dan menjadi tempat idola saya dan Ayyas.
 
Mau dengar lagu di youtube atau sekedar main games? 
Di lantai 1, ada stau ruangan yang dapat digunakan untuk ruag pertemuan. Mushala juga terdapat di lantai 1. Saya dan Ayyas mendapat kamar di lantai 3 kamar 308. Desain kamar sangat unik dan terdapat kalimat motifasi berbahasa Inggris dengan warna kuning yang menonjol. Ada sebuah sofa panjang yang tersedia di dalam kamar. Di dalam kamar juga tersedia teko pemanas air, teh dan kopi serta air mineral berukuran sedang. Televisi tentu saja terdapat di dalam kamar. Kamar mandinya bersih dan tersedia sabun serta perlengkapan mandi lainnya.
 
Suka lampunya lucu :)
Sore hari, saya dan Ayyas puas-puasin bermain di atas kasur. Namanya anak, tentu senang sekali mengotak-atik segala sesuatu yang ada di dalam kamar. Sebelum adzan magrib berkumandang, saya bilang ke Ayyas untuk mencari makan malam. Maklum, saya termasuk orang yang malas keluar malam. Bawaanya pengen di dalam kamar saja. Jadi, saya dan Ayyas kemudian memilih berjalan kaki sekitar 100 meter untuk membeli makanan. Sepengetahuan saya banyak sekali makanan yang dijual di sana. Mulai dari martabak, pisang goreng pontianak, mie ayam dan lain-lain. Saya kemudian membeli siomay seharga Rp 18 ribu dan pisang goreng pontianak seharga Rp 3000. Semua makanan itu kami makan di kamar hotel. Hihihi ... Setelah makan malam, saya dan Ayyas nonton film dan merajut mimpi alias tidur.


Kamar yang nyaman
Keesokan harinya, saya dan Ayyas pukul 8 pagi sudah bergegas untuk sarapan. Sekitar enam orang tampak menikmati sarapan. Makanannya terdiri dari nasi putih, nasi goreng, capcay, nugget, hingga aneka sayuran, buah dan salad. Saya langsung memesan omelet kesukaan saya, sedangkan Ayyas memakan sereal. Rasa makanannya lumayan walaupun tak terlalu istimewa. 

Sarapan saya dan Ayyas
Oh ya, saya sempat bertemu mba Dimicy, anggota grup facebook yag menginformasikan soal promo ini. Alhamdulillah menambah teman. Mba Dimi, panggilan akrabnya, datang bersama suami dan kedua anaknya. 

Saya dan Mba Dimicy
Selepas sarapan, saya dan Ayyas sempat mencoba bermain games sambil mendengarkan youtube di ruangan yag tersedia. Setelah itu kembali ke kamar dan pukul 10 pagi kami check out. Saat check out, uang deposit senilai Rp 500 ribu dikembalikan dan saya hanya membayar Rp 1 untuk biaya menginap. YEAY! Alhamdulillah banget kan? ...
 
Foto dari lantai 1
Secara keseluruhan, menurut saya Yello Hotel Manggarai memang pas buat anak muda. Buat keluarga sebenarnya juga cocok, tapi sayangnya tak tersedia kolam renang dan kids area di hotel ini. Tapi kalau dari luar kota ingin menginap di Jakarta, hotel ini bisa dijadikan pilihan karena posisinya sangat strategis. Kawasan Manggarai mudah di akses ke mana saja sehingga tak perlu repot memikirkan transportasi. Oh ya, hotel ini belum dihiasi mural-mural unik seperti di Yello Hotel Harmoni, makanya ada area dinding yang masih kosong. Kalau ada promo Pay As U Wish lagi, saya sih ingin lagi mencoba.

Yello Hotel Manggarai 
Jalan Minangkabau Timur No 9, Jakarta Selatan  
Instagram : @yellomanggarai








Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

62 komentar:

  1. Waaah enak banget. Masih bs mesen hr ini ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya untuk yang hari ini udah dipesan beberapa hari sebelumnya, mba

      Hapus
  2. Hotlnya seger ya diliatnya, yellow everywhere. Waaaah cuma bayar 1 beneran mbak? Asik bangeeeeeettttt! Aaaaak iriiii, lumayan ya mbak untuk refreshing semalam.. Hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beneran aku hanya bayar dapat Rp 1, mba :)
      Alhamdulillah. Smoga masih ada promo kapan2 ya :)

      Hapus
  3. kereen hotelnya mbak, suka bangt dengan warna yellow nya, btw pengen banget dapet promo beginian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. JAdi senang ya warna kuningnya :)

      Hapus
  4. wah kenapa tidak di adain promo di harris juga ya. seandainya ada saya langsung melipir ke harris ni

    BalasHapus
  5. wuah serunya punya mom days out sm putrinya Mba. Yang suka warna kuning pasti suka tempat ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Ayyas senang, mba Belinda :)

      Hapus
  6. wah keren banget nih dapat promo luar biasa murah... hotelnya juga nyaman... tapi sayangnya mau ngerasain jauh nih tempatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dekat bisa langsung main ya mas :)

      Hapus
  7. Wah boleh nih promonya. Gak nyesel nih hotelnya kasih promo ke mba Alida. Langsung direview...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku daftar langsung tuh di websitenya. Hihii. Rejeki istri solehah :p

      Hapus
  8. Waaahhhh asik banget cuma Rp 1 buat bobo-bobo manis.
    Hotel kuning ini emang lucu ya, Mbak. Aku pernah nginep di Yello Hotel Surabaya. Tapi ga ambil breakfastnya, karena tahu bakal bablas bangun kesiangan hari ini. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku selalu ambil breakfast mba karena doyan makan. Hheheh

      Hapus
  9. Waahh asikk bangeet mbaak tempatnya. Lumayan buat quality time melepas penat sejenak. . Promonyaa menarik banget 😁😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya emang oke sih mba. Kalau ada kolam renang pasti lebih asyik lagi. Hehhehe

      Hapus
  10. ASiiikkk,, ada yang review. Penasaran lho sama promo 1 rupiah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun awalnya yang penasaran mba. Makanya langsung aku buktikan sendiri :)

      Hapus
  11. Iss seriusan mba cuma rp 1.. wihiiii.. lain kali mau dong itag kalau ada lagi. Hihii. Hotlnya cakep. Besih dan luas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa, mba. Alhamdulillah. Aku nawarin ke teman kantor nggak ada yang minat. Jadi aku pikir yang lainnya ya nggak minat. InsyaAllah aku kabarin kalau ada promo lagi :)

      Hapus
  12. Kasih tau klo adalah promo lg y mba udah lama banget gak stay d hotel klo gk kluar kota

    BalasHapus
  13. aduh salfok sama kaka Ayyas itu tasnya lucu anet hahaha...pasti hadiah dari ummi syantiek y kaka baiknya ummi sehat2 y kaka smoga bisa jalan2 terus sama ummi :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa iyaa Bunda Neyna. Ini berkat Bunda Neyna juga. Aaaimmin. Makasih yaa :)

      Hapus
  14. Walah, bayar hotel cuma 1 rupiah aja mbak? Duh lebih mahal bayar parkiran daripada bayar hotel ya hehehe

    BalasHapus
  15. Suasana disana nyaman banget ya Mbak. Jadi kepingin staycation disana hihihi

    BalasHapus
  16. Wahh beruntung banget mbak , aku juga mau donk klo ada promo but Rp.1 rupiah lg hehehe... yellow hotel ini baru ya mbak? Baru tau ada nama hotel itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah beruntung :p
      IYa ini sih udah ada dua hotel Yello sebelumnya mba

      Hapus
  17. Wahhh...Beneran nih mba? Asyik banget bisa hemat untuk yang lainnya ya mba

    BalasHapus
  18. Dekat tempat saya artinya Hotel ini Mba, seru juga nginap cuma bayar 1 rupiah. Klo ada promo kaya gini mau dong Mba infonya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah kalau ada promo lagi ya mas :)

      Hapus
  19. suasananya cozy ya mba :D wah harus mantengin banget ya kalo ada promo

    suika-lovers.com

    BalasHapus
  20. ruang kamarnya homey ya.. pasti nyenyak tidur di sana mbak.

    BalasHapus
  21. Wow asyik lah dua-duaan sama Ayash bobo di hotel yang yellow yellow seger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa berduaan ama Ayyas karena bapaknya sibuk :p

      Hapus
  22. Waowwww hotelnya uhhh ... pengen pewe di sana, makanannya juga murce-murce sih mba :( kirain hotel mehong-mehong nyatanya engga ya

    BalasHapus
  23. Di Surabaya juga da mba yello hotel dan serin banget nyelenggarain event :D Memang konsepnya sama persis dan interiornya mirip sama yang Surabaya, mungkin disamakan gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya konsepnya memang seperti itu mba Fika :)

      Hapus
  24. Saya penasaran dengan interiornya pas baca namanya ada kata "Yello"-nya. Dan ternyata keren. Sentuhan warna kuningnya terlihat menarik. Dan promonyaa .... iiih Rp. 1? Waaah, beneran ternyata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran, mbaaa. Aku membuktikan sendiri promonyaaa :)

      Hapus
  25. Murah banget mba bayarnya. Kalo ada promo, infoin juga ya mba :)

    BalasHapus
  26. serba yellow ya mba...ceraaah

    BalasHapus
  27. Keren banget hotelnya, modern banget

    BalasHapus
  28. Tempatnya kece dan serba kuning, nyaman banget pasti ya berada di Yello Hotel

    BalasHapus
  29. aku juga sempet bacaaa tuh mba promonya. Pay as you wish jarang-jarang lho kalau di hotel hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku langsung daftar buru2an mbaa. HIhih

      Hapus
  30. Keren nih hotelnya..kpn2 boleh juga dicoba...

    BalasHapus
  31. Asyik nih kalau nginap dengan paket promo hehe

    BalasHapus
  32. Wah enak sekali ya , saya rencana mau nginap di Yello hotel manggarai bulan juni nanti utk 1 bulan, klu dpt promo dan diskon pasti asyikk

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus