Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Pengalaman Mengonsumsi Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri

Rabu, April 19, 2017
Awal bulan April 2017 saya mendapat informasi tentang adanya Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri. Saya penasaran dengan rasa bakso yang ditawarkan. Apakah rasanya ‘meledak’ seperti nama baksonya, atau sensasi apa yang kemudian ditawarkan oleh Bakso Bom Mas Erwin. Tak sabar, saya kemudian mencari langsung informasi melalui akun instagram @baksobom. Melihat foto-foto yang ada di instagram saja sudah sangat menggugah selera. Tak hanya itu saja, saya juga membaca banyak komentar positif serta ekspresi puas setelah mengkonsomsi Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri. Siapa yang tak tergiur?. Bakso merupakan makanan yang tak mengenal musim dan sangat digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Makan bakso pun bisa kapan saja karena makan bakso tak mengenal waktu. 

Saking penasaran, saya langsung berkunjung langsung ke outlet Taman Galaxy Bakso Bom Mas Erwin yang terletak di Jl Taman Galaxy blok H5 (seberang Pegadaian) Pekayon Jaya Bekasi Selatan pada hari Senin 10 April. Kebetulan, saya juga barencana untuk berencana menemui sahabat saya yang berdomisili di Jatiasih, Bekasi. Jadi biar sekalian saja ke Bekasi.

Bakso Bom MAs Erwin Wonogiri

Senin pagi, saya berangkat dari rumah saya di kawasan Pasar Rebo ke Taman Galaxy menggunakan jalur tol karena lebih dekat dan tak macet. Ada dominasi dua warna yakni warna merah dan warna putih. Dinding banguanan outletnya berwarna putih bersih. Di sisi kiri dan kanan dinding terdapat berbagai bingkai berisikan berbagai kalimat. Mulai dari bahaya boraks hingga aneka pengumuman menarik pengunjung. Di papan tulisan bahaya boraks dengan jelas menuliskan apa saja yang menjadi bahaya boraks.
 
Tempatnya kece
Papan pengumuman yang menarik lainnya adalah informasi bahwa makan Bakso Bom Mas Erwin gratis buat ibu hamil. Nah, informasi bahwa makan bakso gratis ini yang teryata sangat mengiurkan bagi ibu hamil untuk datang dan menikmati Bakso Bom Mas Erwin.
 
Bagian depan  Mas Erwin di Taman Galaxy
Di sisi dinding lain di cat warna merah. Kemudian ada satu meja panjang yang menjadi tempat bakso, mangkok hingga peralatan lainnya. Semua tertata rapi sehingga sedap dipandang mata. Oh ya, walaupun ada kompor di dalam ruangan itu, tapi suasana tak terasa panas. Semua berkat kipas angin hingga ventilasi yang tertata baik sehingga sirkulasi udara berjalan dengan baik. Kursi dan meja didominasi warna putih menyesuaikan dengan suasana ruangan. Penataannya juga bagus.
 
Bagian dalam Bakso Bom Mas Erwin
(Foto diambil pukul 09.30 WIB) 
Menarik kan penataan ruangannya
Rasa Bakso 
Penataan ruangan yang menarik semakin membuat saya tertarik untuk mencoba Bakso. Tak lama kemudian, salah seorang karyawan datang. “Mau memesan bakso apa?,” katanya. Di Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri ada berbagai pilihan rasa. Mulai dari Bakso Bom Beranak, Bakso Bom Keju, Bakso Bom Iga, Bakso Bom Urat, Bakso Bom Granat hingga beraneka mie ayam. Penasaran, saya pengen “Saya pesan bakso beranak saja,” kata saya. Untuk harga bervariasi mulai dari Rp 18 ribu. 
Makan rame-rame

Pegawai itu kemudian secara cepat menyiapkan bakso beranak. Pertama-tama ia menyusun satu persatu mie ke dalam mangkok. Kemudian aneka bahan lainnya seperti daun bawang hingga bawang goreng. Setelah itu, ia menggambil satu potong bakso berukuran raksasa dan menuangkan kuah ke dalam mangkok. Saat hidangan bakso itu disajikan kepada saya, saya baru tahu bahwa ukuran mangkok agak unik karena lebih besar dan tak simetris. Aroma kuah bakso pun sangat harum sehingga saya pun tak sabar untuk segera mencicipi.

Saat sesendok kuah saya incip, mmh rasanya pas. Saya memilih menambahkan sambal karena saya sangat suka jika kuah pedas. Lalu bagaimana rasa bakso beranak yang saya konsumsi? Nah, dilihat dari ukurannya yang besar, sudah dipastikan isinya pun istimewa. Benar saja, saat bakso dipotong di bagian tengah, tampak 4 bakso kecil yang muncul. Unik banget ya?

Jujur ya, saya kuatir kalau bakso yang berukuran besar akan membuat baksonya tidak akan matang merata. Teryata kekuatiran saya tidak terbukti. Bakso beranak ini tetap matang secara menyeluruh. Potongan dagingnya pun lembut dan tidak keras. Oh ya, bakso ini kerasa banget rasa dagingnya karena menggunakan 100 persen daging sapi asli. Jadi nggak ada campuran bahan lain. Selain daging baksonya tak keras, rasanya pun enak. Rasa baksonya pas di lidah saya. Ukurannya yang besar benar-benar membuat saya kenyang. Nggak rugi nih main ke Bekasi untuk mencicipi Bakso Bom Mas Erwin ini.  
 
Tampilan Bakso Bom Beranak
Rasa Bakso Bom Bom Mas Erwin Wonogiri tak lepas dari kerjasama keras Pak Anke Dwi Saputra, lulusan Universitas Gajah Mada (UGM). Pak Erwin merupakan pemilik merk sekaligus franchisor Bakso Bom  Mas Erwin. Pak Anke kemudian bekerjasama dengan Pak Erwin dan Pak Edy Widodo untuk mengembangkan usaha Bakso Bom Mas Erwin. Usaha Bakso Bom Mas Erwin ini dimulai sejak tahun 2008 dengan memulai usaha dari mie ayam kemudian merambah ke Bakso Bom Mas Erwin untuk mengontrak di ruko kecil di Jalan Pesut Raya Perumnas 2 Bekasi Selatan. Tujuh tahun kemudian, tepatnya tahun 2015, dibuka cabang kedua di Perum Wijaya Kusuma di Jakan Wijaya Kusuma Raya Bulakapal, Bekasi Timur. Hingga kini, telah ada 13 cabang Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri.

Menurut saya, ada beberapa alasan mengapa Bakso Bom Erwin layak dicoba dan dijadikan konsumsi bersama keluarga.

Rasanya lezat, halal, terbuat dari daging sapi 100 persen dan anti borax
Mengkonsumsi makanan memang harus selektif. Hal utama yang dipilih adalah sehat dan tentunya aman dari bahan-bahan berbahaya. Apalagi bahaya boraks sudah sangat jelas berbahaya bagi kesehatan. Jadi, kalau ada bakso yang bebas boraks, rasanya enak, siapa yang tak tergiur? Oh ya satu lagi, bakso ini terbuat dari daging sapi 100 persen.

Inovasi dan Bervariasi
Bakso Bom ‘Erwin’ Wonogiri selalu memberikan inovasi demi inovasi yang menarik pengunjung. Mulai dari makan gratis untuk ibu hamil selamanya, hingga makan 3 bayar 2 khusus untuk mahasiswa. Bahkan saat pembukaan cabang Ciputat, Bakso Bom ‘Erwin’ membagikan 100 mangkok secara gratis. Hal ini membuat banyak warga yang berkunjung ke lokasi untuk berkunjung. Bakso Bom Mas Erwin ini punya aneka variasi bakso yang mengugah selera. Mulai dari Bakso Bom Keju, Bakso Bom Iga, Bakso Bom Beranak, Bakso Bom Pedas. Dengan adanya variasi bakso tentu membuat pengunjung memiliki banyak pilihan.
Pengunjung yang datang banyak
Banyak cabang Bakso Bom Mas Erwin
Bakso yang terpercaya lezat pasti memiliki banyak cabang di berbagai wilayah. Ini juga yang dilakukan oleh Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri yang membuat 13 cabang sehingga mudah untuk mengakses Bakso Bom Mas Erwin ini. Cabang-cabangnya adalah :

Ruangannya yang rapi dan bersih

122 komentar on "Pengalaman Mengonsumsi Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri "
  1. Duh, ulasannya bikin ngiler. :9 jadi kepengen makan bakso bom lagi

    BalasHapus
  2. Wuah aku suka bakso. Jadi punya tempat alternatif nih buat kulineran bakso. Penasaran dengan bakso beranaknya. Tempatnya juga feel hommy. Mirip dapurku yg berwarna merah putih. Terima kasih infonya Mba. Btw Mba look stunning difotonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terima kasih sudah berkunjung mba. Yuk kapan kapan makan bakso :)

      Hapus
  3. Belum ada di Bogor ya mbak?
    ngeliatnya bikin mupeng bgt. Bakso beranak itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main langsung ke cabang-cabang yang ada mba :)

      Hapus
  4. Baca ini di siang hari bikin ngileeerr. kalau hamil mau puas-puasin kesini aahh, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii. Aamiin. Semoga terlaksana ya mba niatnya

      Hapus
  5. Lihat mangkuknya yang gedhe, ternyata memang dibikin nggak simetris ya. Baksonya lumayan gedhe ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gede mba baksonya. Aku ampe kekenyangan :)

      Hapus
  6. Noted alamat yang dicibubur... siap2 meluncur untuk mencoba langsung

    Btw..tempatnya kreatif dan kekinian banget mba .. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iyaa. Kekeinian banget. Rasanya pun lezat :)

      Hapus
  7. Itu beneran mba, ibu hamil makan gratis selamanya? Duh... coba di Cikarang ada bisa makan gratis nih. :D

    BalasHapus
  8. mas erwin ke Bengkulu dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa moga aja biar makin banyak cabang yaa

      Hapus
  9. anak2ku semua suka bakso ni, bakso boom menggoda selera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Bakso memang pilihan makanan bersama keluarga ya :)

      Hapus
  10. Tempatnya bersih ya Mbak,keliatan banget ini baksonya daging pol karena warnanya pas matang kemerahan. Waaah Mbak, aku jadi laper!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuukkk sini traktir aku ya #Eh Heheheh

      Hapus
  11. Dapur ny lbih besar dr yg d blok m y,,, warna outletnya itu Lo yg menarik pengunjung buat nyoba bakso nya klo dh nyoba pasti ketagihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Jatuh cinta pertama sejak pertama kali datang yaa. Rasanya juga enak

      Hapus
  12. Duh jadi pengen ngebakso, mana diluar lagi hujan, huhu

    BalasHapus
  13. lumayan sering nih aku ke Galaxi, coba cari aha.. harus nemu tempatnya
    penasaran sama yang namanya bakso beranak

    BalasHapus
  14. Anti Borax ini yang manarik. Saya merasa nyaman untuk makan.
    Nanti jika punya istri dan isri saya hamil mau saya ajak kesana, biar dapat gratisan.

    BalasHapus
  15. Uapik tenan Mbak penataannya. Konsep tempatnya keren ><

    BalasHapus
  16. Apa penemu bakso itu orang Wonogiri ya? Soalnya bakso Wonogiri itu dimanapun udah jaminan enak aja.

    BalasHapus
  17. Mangkuknya gedhe banget, manteb nih porsinya.
    Btw gak njajal rujak cingurnya jg mbk? :D

    BalasHapus
  18. Ini bakso bom nunggu ada di cianjur kapan ya? Pengen nyoba juga jadinya...

    BalasHapus
  19. besar ya baksonya. bakso dalam bakso ini ceritanya

    BalasHapus
  20. Bhuakwkwkwkkw akuh langsung nyatet yang ini mbak, yg paling deket sama aku soale



    TANGSEL, CIPUTAT Ruko blok K Paris Residence jln . WR Supratman no 100 Kampung Utan CIPUTAT ( Depan SUPERINDO). 0811-1009-707 (Dedep)

    BalasHapus
  21. Mantap banget nih jadi laper deh, design ruangannya Bakso Mas Erwin juga bagus ya

    BalasHapus
  22. kenapa ya aku kalau lihat bakso besar sdh enek duluan. Kalau lagi makan bakso, bakso yang besarnay suka aku kasihkan suamiku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selera mba. Tapi bakso gede mengenyangkan mbaa :)

      Hapus
  23. mangkoknya gede banget, porsi kenyang nih

    BalasHapus
  24. Mbak itu kenyang gak kalo baksonya cuma satu? Kok kayaknya aku butuh dua porsi ya hehehe...

    Tempat nya rapi dan bersih ya. Efek warna putih kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kenyang sih porsi segitu.

      Iya warna putih juga bikin bersih :)

      Hapus
  25. Penasaran banget nih. Pertma tempatnya terlihat bersih, seprtinya bakal betah lama. Kemudian dari segi mangkoknya aku baru lihat, unik dan terlihat besar juga ya, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa buat nongkrong bersama -sama mas :)

      Hapus
  26. Sebagai pecinta bakso, doa saya adalah: mudah-mudahan bakso bom Mas Erwin cepet buka cabang di Makassar :)

    BalasHapus
  27. Bakso Bom! Hihihi, jadi penasaran aku, mbak. Kalau ke Wonogiri harus mampir nih kayaknya :D

    Thanks for sharing ya :)

    BalasHapus
  28. penasaran sama yg beranak pinak XD

    BalasHapus
  29. ooo..aku sering liat nih yg di sebelah dapur coklat tebet. kapan2 mampir ah buat nyobain

    BalasHapus
  30. Tangerang kota belum ada ya, penasaran sama tempatnya. Bersih dan minimalis serta memikirkan sirkulasi udaranya yaa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Makannya pun jadi tenang mba :)

      Hapus
  31. Variant-nya enak2 banget. Pingin nyobain semua kecuali yang baso granat, haha... Serem takut ada jebakan cabe rawitnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan asyik ada sensasi granatnya mba Nita :)

      Hapus
  32. wah di Tangsel ada juga nih :)

    BalasHapus
  33. Bakso ini yang punya, temennya suami & aku sempet diundang pas pembukaan di Galaxy :D baksonya emang enak & tanpa MSG, jadi ngga khawatir kalau Raya makan bakso disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Tanpa MSG emang jadi aman buat dikonsumsi ya :)

      Hapus
  34. Jd mendadak lapaaar mbaak, pengenn cobaiin bakso bom mas eriin nih mbaak :D tp di surbaaya belum adaa cabangnyaa, ada yg frozen kah mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga nanti ada cabangnya di Surabaya ya mba :)

      Hapus
  35. Ya ampun baksonyaaaa.. mengundang sekali hehehehe. Dan tempatnya juga bersih dan rapih ya mba

    BalasHapus
  36. Asiiikk ada di mana-mana. Di dekat rumah saya dna rumah mertua juga ada. Kapan-kapan pengen cobain, ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asik ya jadi bisa sering2 makan bakso Bom Erwin :)

      Hapus
  37. Aku sempet lihat bakso ini seliweran di ig, ngiler mbaa... Dan tempatnya bagus ya, bersih dan enakin...belum pernah cobaaa... Mauuu, tapi yg dkt sini blum ada cabangnyaa. Bakso wonogiri mah biasanya enaaak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kalau bakso WOnogiri emang enak mbaa. Apalagi pas panas-panas :)

      Hapus
  38. Lagi sering hujan gini cocoknya makan yang anget-anget ya mba, bakso misalnya... Habis baca ini jadi kebayang bakso sapi dipadu kuah kaldu hangat yang gurih-gurih nyoyy... Wew, saya jadi terbawa suasana :D
    Bakso bom ini tempatnya juga cozy ya, enak dibawa nongkrong, saya juga suka deh sama wallstickernya, mengingatkan kita buat berdoa diawal dan sesudah makan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaa. Cozy jadi bikin betah nongkrong dan asik banget. Makan jadi pengen nambah :P

      Hapus
  39. Tempatnya nyaman banget itu. Whuaaa makan baksonya makin semangat deh hihihi. Mba ya ampun, aku ngiler, mangkuknya gede gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja pengen makan lagi, mba GIlang. Hehhehe

      Hapus
  40. tempatnya imut, bisa ngajak bebeb kesana hhe :D

    BalasHapus
  41. Tak pikir di Wonogiri beneran e mb...
    Eh, ternyt di ibukota. Jogja blm ada yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa smoga suatu saat buka di Jogja ya mba :)

      Hapus
  42. outletnya yg dibekasi ini kece ya..
    Sayang waktu pingin coba yg di cab. gambir malah ga buka saat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau gitu harus datang di cabang lainnya ya mba :)

      Hapus
  43. seandainya ada di karawaci or serpong bakal modar-mandir ke bakso bom :D

    BalasHapus
  44. Baksonya bikin lapeeeerrrrr..kayaknya enak tuh .

    BalasHapus
  45. Ya ampuuun ngencess saya. Sedapnyaaaaa. Semoga segera ada di Batam.

    BalasHapus
  46. Inovasinya keren.

    Saya respek sekali dengan tulisan pengingat untuk berdoa sebelum dan sesudah makan itu, Mbak :)

    BalasHapus
  47. Aku baru tau ttg bakso atom ini....Mau coba semua variannya ah. Paling deket dari Jagakarsa ya ke Depok paling hehehe rasa keju enak tuh. Bismillah dulu lalu alhamdulillaah. Keren.

    BalasHapus
  48. ihhh baksonya bikin mupeng!!! btw gratis buat ibu hamil ini boleh juga (kemudian teringat belom nraktir kakak sepupu yang lagi hamil)

    BalasHapus
  49. Baksonya nagih ya mbaaa 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nagih banget buat bikin nambah. Hihihi

      Hapus
  50. Bikin laper deh bacanya. Endews semua

    BalasHapus
  51. bakso bom ini emang unik ya, inovasi menu nya ajib

    BalasHapus
  52. tadi lunch makan bakso, liat ini kok pengen bakso lagi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk makan lagi mbaa Vanisa. Nyoba bakso bom :)

      Hapus
  53. Mangkoknya gede ya mba, hehhehe
    tempatnya kece instagramable dan keliatan kebersihannya terjaga banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Kebersihannya jadi prioritas :)

      Hapus
  54. Makin banyak ajaaa kreasi bakso2 unik yaaaa. Yaampun, sayangnya aku bkn 9enggemar bakso. Lbh suka mi ayam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran skarang makin banyak piihan mbaa Noe :)

      Hapus
  55. ummi cici, kepikiran bikin bakso yang ada isinya itu gimana ya.

    BalasHapus
  56. wah di bekasi ini klo pulkam mau coba ah hahaha

    BalasHapus
  57. *ngacung* saya hamil, mau dong gratisan :D tp blum ada di bandung ya...

    BalasHapus
  58. Kedainya kereeeeen. Jadi pengen nyobain bakso Bom. Sayang ya cabangnya masih di jabodetabek aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Sapa tau makin ada dimana-mana yaaa

      Hapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature