Jumat, Januari 01, 2016

Berenang di Hotel Bumi Wiyata Depok




Siang itu, tangan saya dipegang A. Tatapan matanya melihat saya sambil memasang wajah memelas. “Kapan ummi dan bapak libur bareng? Aku ingin berenang,” katanya. Ah, teryata sudah lama saya tak berenang bersama A. Tapi libur bareng suami? Hmm sepertinya belum dalam jangka dekat. Setelah berdiskusi dengan suami, akhirnya diputuskan kami berenang pada Sabtu, 26 Desember di sore hari usai saya pulang kerja. 

Hari yang disepakati pun tiba. Kami janjian di stasiun Universitas Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Nah, kebanyakan kolam renang sudah tutup pada pukul 17.00 WIB. Namun, kami memiliki tempat renang yang sering kami datangi jika berenang di atas pukul 17.00 WIB. Tempat renang itu berada di kolam renang Hotel Bumi Wiyata Depok yang berada di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Jarak dari stasiun ke Hotel Bumi Wiyata hanya sekitar setengah jam. Dan yang paling penting, kolam renang di hotel ini buka hingga pukul delapan malam!



Yap, jam buka kolam renang yang hingga malam ini pula yang memilih kami berenang disana. Dan tentu saja aksesnya yang tak terlalu jauh dari rumah kami. Tiba di kolam renang, jangan lupa untuk membayar tiket masuk. Di saat Sabtu/Minggu/Hari libur harga tiket Rp 37.500. Sedangkan saat hari Senin-Jumat harganya Rp 27.500. Berarti, untuk bertiga kami harus membayar Rp 112.500. 

Menurut saya, kolam renang ini lebih difokuskan bagi pengunjung yang memang berniat berenang. Jadi, tak sekedar main-main belaka. Karena di kolam renang Hotel Bumi Wiyata Depok, tak ada permainan air.  Disana ada satu kolam renang ukuran olimpic dan dua kolam renang anak. Nah kolam renang anak dilengkapi dengan seluncuran sehingga bisa dinikmati anak-anak. Saat berenang, awalnya A memilih berenang terlebih dahulu di kolam renang anak. Kebetulan pada saat itu ada banyak bola-bola plastik warna-warni yang berserakan di pinggir kolam renang. Kami pun bermain saling melempar bola-bola plastik. Serunyaaa. Nah usai main di kolam renang mendadak ingin makan. “Ummi pengen makan,” katanya.



Saya pun datang ke kafe yang terletak di kolam renang. Teryata nasi gorengnya habis. Mie gorengnya pun demikian. Hanya ada kentang goreng. Alhasil, A pun makan ketang goreng seporsi lengkap dengan saos sambal. Masakan yang disajikan di sana teryata habis lebih cepat karena banyak pengunjung. Hmm .. harusnya bisa diperkirakan ya oleh pihak hotel jika di musim liburan pengunjung akan bertambah. Jadi, makanannya juga diperbanyak.  

Sepengetahuan saya dulu ada gerobak mie ayam di kolam renang, tapi teryata kini tak ada lagi. Padahal nikmat juga makan mie ayam hangat usai berenang. Oh ya, ke kolam renang ini makanan boleh di bawa masuk. Tapi walau demikian, kebersihan harus selalu dijaga. Sejauh ini, kondisi kolam dan kawasan sekitar kolam selalu bersih. Nah, usai berenang di kolam anak, kami pun memilih berenang ke kolam dewasa. Dan teryataaa … teryataa … A sudah makin jago berenang. Alhamdulillaaah. Saya kagum saat dia berenang di kolam dewasa hampir separuh lebar kolam renang. Dan itu dilakukan berulangkali. Yap berulangkali. A berenang ke tempat bapaknya. Dia pun sudah lancar mengambil napas. Saya senang. Bapaknya pun demikian. Saya dulu tak seperti ini deh pas kelas 1 SD. Hihiii …



Usai berenang, kami pun membasuh badan di pancoran air yang terdapat di pinggir kolam renang. Ada dua pancoran air, tapi saat itu hanya satu yang berfungsi. Di kamar mandi, kami harus antri karena kamar mandi menurut saya masih kurang banyak. Namun secara keseluruhan, berenang di  Hotel Bumi Wiyata Depok bisa menjadi salah satu pilihan kami sekeluarga. Sebelum pulang, A berkata, " Kapan kita nginap di hotelnya?,". Waduh, kapan ya ... 




Hotel Bumi Wiyata Depok

Alamat: Jl. Raya Margonda Depok 16423 Telp +62-21-7778040

Jam Operasional: Senin – Minggu Pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB.

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

68 komentar:

  1. Asyik ya berenang satu keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mas. Pilihan lain menghabiskan waktu bersama keluarga :)

      Hapus
  2. Berenang memang asyik, anak-anak saya biasanya berenang di kolam renang dekat kompleks, cukup jalan kaki 10 menit dah nyampe,hihihi,ngirit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ety, asyik tuh kalau dekat banget. Ada pilihan lain lagi harus stengah jam dr rumah. Tapi lebih banyak buat main. Sedangkan anakku masih harus digiatkan buat renang. :)

      Hapus
  3. Hahaha. Tapi kentang dan sosis goreng udah paling cocok dimakan abis berenang sih, Mba. *pengalaman masa kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoss, tapi masih kurang 'nendang'. Kayaknya mie semangkok baru nendang deh. Hihiii. Ah, kamu mah hobi makan apa aja deh :p

      Hapus
  4. hiburan murah meriah untuk keluarga memang acara berenang...
    saya walaupun cuman nemenin, ikutan seneng juga kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba. Tapi lebih murah lagi kalau harganya di'turunin' ya mba. Hehhee. Aku selalu ikut nyebur karna emang juga suka renang :)

      Hapus
  5. suasananya sepi jadi bisa santai2 ya mbaa,, kayak di kolam sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas kami datang agak rame, mba. Lalu lama-lama apalagi malamnya jadi agak sepi. Inginya juga ada kolam kayak gitu ya. Hihii. Makasih mba

      Hapus
  6. anakku kalo abis berenang mesti minta pop mie.
    Duh, makanan engga sehat blas.

    Hotel dan pool-nya keren mbak

    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  7. Wah, senangnya jika liat anak dah jago berenang..met berlibur mak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba Juliastri :). Senangnya tak terkiraa. Makasiih banyaaakkk

      Hapus
  8. Mungkin bawaanya lapar ya, mba. Kebayang panas jd diperut anget. Mungkin dibilangin pelan2 agak ga konsumsi mie instan. Iya mbaa, pemandangannya lumayan. Ehehe. Makasih mba

    BalasHapus
  9. asyiknya liburan bareng keluarga ya mba.
    udah jago renang kereen.
    secepatnya nginep di hotel ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Liburan biar nggak nambah kemacetan. Alhamdulillah makin jago renang, mas Ahmad Laksono. Aamiin. Makasih ya

      Hapus
  10. Sudah lama nggak berenang, habis baca ini kayaknya sebentr sore mau berenang ah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung libur, berenang jadi menyegarkan :). Makasiih :)

      Hapus
  11. Wah deket tuh dari rumah saya, tapi tiket masuknya lumayan juga. Kalo di sini cuma 15 rb an hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba. Berharap tiket masuknya lebih murah sih. Hehhee. Makasih mbaa :)

      Hapus
  12. Renang malam tu enak, airnya jadi anget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aku dulu mikirnya kalo renang malam airnya dingin, mba. Eh teryata anget. Nggak tahu juga kenapa ya jd anget? Makasih mbaa :)

      Hapus
  13. wah..padahal kalo ke jakarta saya sering wara-wiri di depok...ternyata ada kolam renang, dengan harga yang lumayan lah...37.500 per orang...pas lah..
    keep happy blogging always...salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaap, silakan mampir kalau ke Depok, mas Hariyanto. Salam kenal, mas. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  14. Menghabiskan waktu libur dengan berenang bersama keluarga sangatlah mengasyikkan. Apalagi anak-anak, kebnaykan anak-anak paling suka kalau diajak berenang dan main mainan air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, mas. Ada juga anak yang nggak berani air. Tapi untung anakku doyan main air. Makasih sudah berkunjung

      Hapus
  15. Wah adik A sudah mahir banget ya berenang padahal masih kelas 1 SD. Ih senangnya bisa berenang bareng sekeluarga, moment itu sangat berarti bagi anak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haallo mas, iyaa. Bahagianya sederhana dan senang sekaliii. Yap, secara sering juga kerja disaat yang lain libur. HEHhee. Makasih :)

      Hapus
  16. Di tempat saya ada kolam renang sejenis dg fasilitas yang lumayan, tiketnya cuma 15rb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tempatku ada juga, mba. Di Kopasus Cijantung, tapi lebih banyak permainan sekarang karena kolam dewasanya lagi diperbaiki. Disana harga masuk ya Rp 15 ribu :). Makasih ya :)

      Hapus
  17. liburan ke kolam renang merupakan tempat paling bagus buat liburan keluarga ya mbak :)
    kalo masih pacaran mah paling jalan2 ke mall atau ke tempat wisata alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mas Hendrik. Kalau masih pacaran, ya langsung di ajak nikah aja mas. Biar bisa di ajak ke kolam renang. Eh. HEhehhee

      Hapus
  18. wah baru tahu kalau kolam renangnya buka sampai jam 8 malam :D makasih banyak infonya :D nice sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba Hana. Jadi bisa puas-puas buat berenang :)

      Hapus
  19. Pengen ngajakin bintang, anak saya, berenang tapi belum kesampaian. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo semangat mas ngajak anak renang. Biar makin akrab, anakk pun makin sehat

      Hapus
  20. Mungkin dalam benak A "berenang tak lengkap rasanya jika tak nginep di hotelnya, Ummi" hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya kayaknya gituu, mbaaa .... Aamiin doanya

      Hapus
  21. namanya anak2 emang gitu yaa.. senengnyaa berenang. anakku juga soalnya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa :). Makasih mas. Seru pastinya mengajak anak berenang

      Hapus
  22. anakku juga suka berenang Mbak :)
    kemarin waktu kami liburan ke pantai dia excited banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku ingin berenang ke pantai, mba. Tapi belum terwujud lagi. Moga di waktu dekat. Makasih, mba :)

      Hapus
  23. Wah, kapan bisa ke Depok, ya? :D Kolam renangnya ajib banget. Kalo ke sini, pasti si kecil gak mau naik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dalam waktu dekat ya, mba. Biar bisa menikmati juga suasana Depok :). Anak-anak emang doyan main air. Hhii

      Hapus
  24. Wah jadi kangen berenang. Udah lama nih ga mampir ke kolam renang ajak io. Makasih ya mbak share nya, mudah-mudahan bisa kesana kapan-kapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk, mba Yasinta. Mungkin sekali-skali berenang sambil poto-poto. Hehhe

      Hapus
  25. wah asyik ya mba.. jadi pengen berenang sama ahza..
    salam kenal mbaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ajak Ahza berenang, mba. PAsti asyiik. Salam kenal, mba :)

      Hapus
  26. aku tau nih hotelnya di pinggir jalan ya. Asyik kalau rennag jam segitu matahari gak panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mba. Dekat jalan tapi kolamnya agak masuk gitu. Iya kalo siangan, bisa kebakar. Enakannya sih sore sih atau pagi atau sekalian malam. Makasih, mba :)

      Hapus
  27. asyiknya bisa menyempatkan berenang di Hotel Bumi Depok ya, mbak. Tempatnya tampak cozy banget dan pastinya bikin anak2 jadi enjoy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Chris. Family time :). Makasih mba

      Hapus
  28. Makasih bgt mba infonya..
    asyik bintang akhirnya nemu kolam renang yg buka ampe malam. Soalnya kalau tutup jam 5 kan kasian anak2 mandinya pas masih panas..

    Makasih mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mbaa. Lumayan bisa berenang lama-lama:) Terima kasih kembali :)

      Hapus
  29. Waaah nice info nih mbak
    kebetulan rumah deket sama hotel ini dan pengen ajak anak2 renang
    oh ya, disana ada persewaan pelampung utk anak2 under 5 thn gak ya? thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaa, maap ya baru balas. Nggak ada penyewaan pelampung :). Jadi kayaknya bawa sendiri mba :)

      Hapus
  30. Tempatnya bagus ya untuk family, apa lagi bisa berenang rame - rame bersama keluarga tercinta, happy ya mba :)

    Glowlicious.Me | A Beauty Escape Playground

    BalasHapus
  31. ini hotel legendaris banget ya di depok bnyak temen saya yang juga resepsi nikahnnya di sini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran, mba,. Aku kalo renang ke sini, banyak banget yang kawinan :p

      Hapus
  32. Allah ya Robb, tiada moment yang tak terabadikan dalam tulisan dan lensa kamera. siip Mbak. jadi pengin ngajak anak berenang juga, hehe

    BalasHapus
  33. Wah deket lah dari rumahku itu, kolam renang yang cetek bisa buat balita gak mba?

    BalasHapus
  34. berenang emang asyik yaah, tapi waktu saya kesini tahun lalu tempatnya (maaf) agak kotor padahal di hotel yaa hehe. Semoga menjadi bahan evaluasi bagi si empu kolam renang ke depannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba. Skarang sudah ramai dan bersih mba :)

      Hapus
  35. jadi inget jaman ngekos sama kulian di depok, kalo lagi senggang suka main air di sini sama temen-teman kampus

    BalasHapus