Berenang di Kolam Renang "Rumah Ibu"

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Berenang di Kolam Renang "Rumah Ibu"

Berenang!
Yaap, Sabtu kemarin memang waktunya untuk berenang. Seharusnya awal bulan lalu. Tapi saya tak bisa. Alhasil, Sabtu kemarin, 8 Oktober, menemani Ayyas untuk berenang. “Tapi kali ini aku pengen berenang di tempat baru,” kata Ayyas. Saya nggak ngeh awalnya, dimana sih Ayyas pengen berenang. Teryata dia komunikasi dengan temannya, Munis, via whatsapp. Tempat yang dituju adalah kolam renang ‘Rumah Ibu’ Di Cibubur. Awalnya saya mengira, teman anak saya ini akan berenang di rumah ibunya. Teryata ‘Rumah Ibu’ adalah nama kolam renang. Namanya sederhana dan mudah diingat.  


Sabtu pagi, segala persiapan untuk berenang kemudian disiapkan. Saya membawa dua tas. Satu tas besar untuk menampung baju ganti dan segala keperluan. Sedangkan satu tas wanita untuk menyimpan handphone dan dompet. Setelah sarapan, saya, Ayyas dan suami pun ke kolam renang menggunakan sepeda motor karena jaraknya tak begitu jauh dari rumah. Dari Jalan Kalisari, lalu belok kanan ke Jalan Raya Bogor 

Jadi pengen berenang .. 

























Lalu belok kiri ke pasar Cibubur. Setelah melewati toko yang ada patung Spiderman, kami kemudian belok kanan ke arah SMA 99. Nah, akses jalannya sempit dan berbelok-belok. Saya harus bertanya tiga kali sampai benar-benar meyakini posisi kolam renang itu.  

 Tiba di depan ‘Rumah Ibu’ saya dan suami masih belum yakin kalau tempat itu adalah tempat yang kami tuju. Tak ada tanda pengenal besar yang menjadi penunjuk. “Mungkin bukan ini, Mi,” kata Suami. Kami pun kembali bertanya ke seorang pria. Pria itu tersenyum kemudian memberikan petunjuk untuk tempat parkir motor. Kolam Renang “Rumah Ibu” ini terletak di Jalan Bulak RinginNo 67, Cibubur, Jakarta Timur.  

Akses masuk ke kolam renang harus melewati tangga di bagian kiri rumah. Ada loket mini untuk penjualan tiket masuk. Untuk Sabtu dan Minggu, harga tiket masuk Rp 25 ribu. Sedangkan Senin-Jumat harga tiket masuk Rp 20 ribu. Jam buka kolam renang pukul 08.30 WIB. Namun pukul 07.30 WIB, sudah ada pengunjung yang datang. Salah satunya rombongan kami. Nah, di sana juga ada saung-saung. Saung-saung itu disewakan dengan harga Rp 30 ribu untuk dua jam.  Untuk satu jam berikutnya, harus membayar Rp 5000.
 
Saung yang bikin nyaman ... 
Jika melihat bagian luar seperti rumah Jawa modern, di bagian belakang, pengunjung akan menemukan kolam renang yang besar dengan berbagai mainan. Ada dua kolam renang utama. Satu kolam renag untuk dewasa, dan satu lagi kolam renang anak-anak dengan berbagai permainan seperti perosotan dan air tumpah. “Ayok, Mi. Kita renang sambil nunggu Munis,” kata Ayyas.

Pertama, kami ke kolam renang anak-anak. Teryata airnya dingin. Tapi seru juga main air di kolam renang anak. Saat Munis datang bersama keluarga, Ayyas sesekali main dengan Munis. Sambil menemanin Ayyas bermain, saya ngobrol dengan Ummi Munis. Setelah dirasa cukup bermain, akhirnya Ayyas berenang di kolam renang dewasa.


Saya bersyukur Ayyas semakin senang dan semangat berenang. Kemampuan renangnya sudah semakin baik walau gerakan kaki dan tangan masih harus dirapikan. Namun, saya dan suami sangat bangga karena saya dan suami saat seusia Ayyas tak memiliki kemampuan berenang sebagus itu. Biasanya, usai berenang, Ayyas akan kembali lagi bermain di kolam renang anak-anak. Setelah dia rasa cukup, dia akan kembali berenang di kolam renang dewasa untuk dilatih renang oleh suami. Saya biasanya hanya di pinggir kolam renang untuk memberi semangat, sedangkan suami yang selalu disamping Ayyas. Kalau di kolam renang anak, saya yang biasanya mengajarkan Ayyas untuk gerakan-gerakan renangnya.

Setelah hampir dua jam lebih menikmati kegiatan renang, Ayyas pesan makan bakso padahal saya bawa nasi goreng. Di kolam Renang ‘Rumah Ibu’, banyak makanan yang dijual seperti nasi goreng, bakso hingga spaggeti. Harganya mulai dari Rp 14 ribu. Untuk rasa, menurut saya lumayan dan penyajiannya cepat. Usai makan, kami pun bergegas untuk kembali pulang ke rumah. Berenang di kolam renang ‘Rumah Ibu’ bisa jadi salah satu alternatif pilihan bersama keluarga. Selamat mencoba bersama keluarga. 





55 comments

Avatar
The Fire Craft 2 Oct 9, 2016, 11:47:00 AM

Byuuurrr, segerrrnya renaaaang ya mbak :)

bukanbocahbiasa(dot)com

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto Oct 9, 2016, 12:13:00 PM

Waaah asyik nih berenang. Byuuuur. Jadi keingetan, udah lama gak ngajak anak2 berenang. Ujan terus sih. Sehat-sehat selalu, ya... :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 9, 2016, 12:15:00 PM

Hayuuk ajak anak mba Nia :)
Aamiin doanyaa

Reply Delete
Avatar
Anggar Nur Herman Syah Oct 9, 2016, 12:55:00 PM

Weekend, pas banget ini renang, udah lama gak renang

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 9, 2016, 1:10:00 PM

Asyik kan kalau berenang pas weekend :)

Reply Delete
Avatar
Anindita Damayati Oct 9, 2016, 1:06:00 PM

Wah nambah lagi nih mba referensi saya mengenai tempat berenang utk sekeluarga terutama klo lagi ke Bogor. Salam kenal ya mba, nice sharing :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 9, 2016, 1:11:00 PM

Sama-sama, mba. Ya harus menyempatkan untuk berkumpul dengan keluarga mba :)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Oct 9, 2016, 4:26:00 PM

Dari dulu kepengen ngajakin anak renang wurung2 terus. Moga2 bisa nanti. Btw Ayyas renang diajari siapa mbak? Apa les?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 9, 2016, 5:15:00 PM

Renang aayik, mba April. Dlu banget pas TK sempat les tapi nggak nyampe 6 kali. Trus aku ajarin di kolam anak2. Bapaknya yang bagian di kolam dewasa. Mungkin termotivasi karena sering lihat aku n bapaknya renang mba :)

Reply Delete
Avatar
Uci Oct 9, 2016, 8:45:00 PM

Aku kira jg gitu mba. Oh ternyata namanya lucu yaa ^^ gampang diinget. Main air kesukaan anak2 banget yaa mba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 9:20:00 AM

Anak-anak mah betah mba kalau main air :)

Reply Delete
Avatar
Harie Khairiah Oct 9, 2016, 8:47:00 PM

Wah cita2 vinka dari tahun kemaren pergi ke kolam renang belum kesampaian, karena jauh lokasinya dari rumah dulu aja perginya numpang saudara

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 9:20:00 AM

Smoga kesampean ya Vinka bisa berenang :)

Reply Delete
Avatar
Evi Oct 9, 2016, 9:22:00 PM

anak-anak kalau sudah dihadapkan ke kolam renang dan disuruh main air pasti susah naiknya ya mbak. Setidaknya waktu anak saya kecil begitu. Apa saja yang tidak tega melihat bibirnya biru dan tangannya pada kisut :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 9:20:00 AM

Walau kedinginan tetap saja doyan renang ya mba. eheheheh

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Oct 9, 2016, 11:05:00 PM

Syediih ga bisa berenang. Bisanya cuma gaya batu aja doang.wkwkwkw

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 9:21:00 AM

Bisa kan gaya batu mengapung mba :p

Reply Delete
Avatar
Ety Budiharjo Oct 10, 2016, 5:57:00 AM

Waduh boleh dicoba nih, tempatnya sih asyik cuma menuju ke sananya keknya lumayan jauh nih...ehehehe

Reply Delete
Avatar
Sie-thi Nurjanah Oct 10, 2016, 6:40:00 AM

Berenang bersama keluarga kadi quality tome yg menyenangkan y mba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 9:21:00 AM

Iya mba. Nggak mahal juga. ehheheh

Reply Delete
Avatar
Milda Ini Oct 10, 2016, 8:34:00 AM

renang emang juara, anak2 saya mampu berjam2 mb

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari Oct 10, 2016, 9:27:00 AM

Aku suka banget sama nama tempatnya mba. Ternyata seru juga ya tempatnya, slidingnya banyak dan gede.. Kapan2 pingin juga ngajak anak2 ke sini. Thanks infonya Mba Alida :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 1:40:00 PM

Sama2, mba Dita
Yuk main-main yaa ... mba Dita

Reply Delete
Avatar
atanasia rian Oct 10, 2016, 9:45:00 AM

seger tuch mba, saya paling hobby banget sama renang. Dulu sampai les, cuma yang belum bisa gaya kupu-kupu

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 1:45:00 PM

Susah mba Rian kalau gaya kupu-kupu. Aku aja kesulitan. Hhehee

Reply Delete
Avatar
ikhsan maulana Oct 10, 2016, 10:36:00 AM

hebat mba, gaya gaya renangnya udah kaya atlet aja :D

Reply Delete
Avatar
dipi Oct 10, 2016, 10:45:00 AM

Dimana mba lokasinya? Dipi sih ga bisa berenang, tpi ntar pgn punya anak yg bs berenang kyk bapaknya :D. Klo liat dari fotonya sih tempatnya bersih ya.
Salam, :)
Dipi-Bandung-www.dipiwarawiri.com

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 1:46:00 PM

Di Cibubur :)
Iyaa tempatnya bersih euy :)

Reply Delete
Avatar
Innnayah Oct 10, 2016, 11:08:00 AM

Adem adem begini hawanya renang...warbiasaaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 10, 2016, 1:46:00 PM

Biar makin seger mba Innayah :)

Reply Delete
Avatar
Budy TravellingAddict Oct 10, 2016, 11:35:00 AM

walah rumah ibu itu nama tempat kolamnya tak kirain rumah ibu beneran. mantap bgt infonya mba

Reply Delete
Avatar
Dini Ratnadewi Oct 10, 2016, 12:48:00 PM

asik ya bisa hangout sambil berenang hihih :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 11, 2016, 9:36:00 AM

Iyaa mba Dini. Bisa ngajak teman dan keluarga

Reply Delete
Avatar
maya Oct 10, 2016, 12:57:00 PM

ada ĺocker buat penitipan baju gak?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 11, 2016, 9:37:00 AM

Yah kmrn lupa nanya mba Maya. Aku liat sih banyak yg naruh baju di pinggir gitu

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera Oct 10, 2016, 1:32:00 PM

Unik ya namanya, Rumah Ibu :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 11, 2016, 9:37:00 AM

Ntar aku bikin nama rumah ummi
Hahhaa

Reply Delete
Avatar
Levina Oct 10, 2016, 4:55:00 PM

Waah kirain ibunya punya rumah yang ada kolam renangnya hihi...mau numpang renang tadinya.

Reply Delete
Avatar
tutyqueen Oct 11, 2016, 12:21:00 AM

ngeliat kolam renang nya jadi pengen nyemplung :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Oct 11, 2016, 9:38:00 AM

Mba Tuty kan udh nyemplung terus di Bali :p

Reply Delete
Avatar
Riski Ringan Oct 12, 2016, 11:32:00 PM

Untungnya di deket kontrakan banyak kolam renang. Ponakan-ponakan kan pada seneng main air ^_^

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa Oct 26, 2016, 8:26:00 AM

kolam renang Rumah Ibu ada juga di sini mbak, daerah Cibinong dekat rumahku.. klo yg di Cibubur anak2ku pernah berenang di sana bersama ibu mertua yg kebetulan juga dekat rumahnya di sana :-)

Reply Delete
Avatar
Ahmad Dec 13, 2016, 8:26:00 PM

cocol bgt tu mbak mengisi waktu libur bersama keluarga tercinta

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri May 14, 2017, 12:35:00 PM

Kolam renangnya asik nih. Aku biasanya kalau abis berenang minum teh manis hangat nyambung bakso hehe ntar kalo masih lapar nambah nasi goreng deh. Rumah ibu namnya, bener2 homey ya.

Reply Delete
Avatar
Wiwid Oct 23, 2017, 8:59:00 AM

Enak sekali kolam renangnya. Berasa di rumah sendiri. Ada gazebonya pula. Bacanya pas surabaya panas menyengat. Jadi pengen ikut nyeburrr..

Reply Delete
Avatar
Unknown Aug 26, 2018, 5:48:00 AM

Boleh mnta nmr tlpn contac kolam renang ibu

Reply Delete
Avatar
Hani S. Sep 10, 2018, 7:19:00 PM

Baca ini sambil ditemenin Alfath, anaknya langsung excited mau renang ke "Rumah Ibu" trus heboh ke Papanya minta kesana weekend nanti, haha.
Boleh juga, sekalian Bumil pengen berendem :D Thank you infonya ya Mbaaa :*

Reply Delete