Berenang di Hotel Bumi Wiyata Depok

Menginap dan berenang di hotel bumi wiyata depok sungguh menyenangkan. Anak-anak bisa berenang di hotel Bumi WIyata Depok

Berenang di Hotel Bumi Wiyata Depok



tips berenang di hotel bumi wiyata depok
Pemandangan hotel 

Siang itu, tangan saya dipegang A. Tatapan matanya melihat saya sambil memasang wajah memelas. “Kapan ummi dan bapak libur bareng? Aku ingin berenang,” katanya. Ah, teryata sudah lama saya tak berenang bersama A. Tapi libur bareng suami? Hmm sepertinya belum dalam jangka dekat. Setelah berdiskusi dengan suami, akhirnya diputuskan kami berenang pada Sabtu, 26 Desember di sore hari usai saya pulang kerja di Hotel Bumi Wiyata Depok  . 



Hari yang disepakati pun tiba. Kami janjian di stasiun Universitas Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Nah, kebanyakan kolam renang sudah tutup pada pukul 17.00 WIB. Namun, kami memiliki tempat renang yang sering kami datangi jika berenang di atas pukul 17.00 WIB. Tempat renang itu berada di kolam renang Hotel Bumi Wiyata Depok yang berada di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Jarak dari stasiun ke Hotel Bumi Wiyata hanya sekitar setengah jam. Dan yang paling penting, kolam renang di hotel ini buka hingga pukul delapan malam!


pengalaman menginap di bumi wiyata depok
Siap berenang 
Yap, jam buka kolam renang yang hingga malam ini pula yang memilih kami berenang disana. Dan tentu saja aksesnya yang tak terlalu jauh dari rumah kami. Tiba di kolam renang, jangan lupa untuk membayar tiket masuk. Di saat Sabtu/Minggu/Hari libur harga tiket Rp 37.500. Sedangkan saat hari Senin-Jumat harganya Rp 27.500. Berarti, untuk bertiga kami harus membayar Rp 112.500. 

Menurut saya, kolam renang ini lebih difokuskan bagi pengunjung yang memang berniat berenang. Jadi, tak sekedar main-main belaka. Karena di kolam renang Hotel Bumi Wiyata Depok, tak ada permainan air.  Disana ada satu kolam renang ukuran olimpic dan dua kolam renang anak. Nah kolam renang anak dilengkapi dengan seluncuran sehingga bisa dinikmati anak-anak. 

Baca : Berenang di Kudus 

Saat berenang, awalnya A memilih berenang terlebih dahulu di kolam renang anak. Kebetulan pada saat itu ada banyak bola-bola plastik warna-warni yang berserakan di pinggir kolam renang. Kami pun bermain saling melempar bola-bola plastik. Serunyaaa. Nah usai main di kolam renang mendadak ingin makan. “Ummi pengen makan,” katanya.


hotel di depok
Kantin 
Saya pun datang ke kafe yang terletak di kolam renang. Teryata nasi gorengnya habis. Mie gorengnya pun demikian. Hanya ada kentang goreng. Alhasil, A pun makan ketang goreng seporsi lengkap dengan saos sambal. Masakan yang disajikan di sana teryata habis lebih cepat karena banyak pengunjung. Hmm .. harusnya bisa diperkirakan ya oleh pihak hotel jika di musim liburan pengunjung akan bertambah. Jadi, makanannya juga diperbanyak.  

Sepengetahuan saya dulu ada gerobak mie ayam di kolam renang Bumi Wiyata Depok, tapi teryata kini tak ada lagi. Padahal nikmat juga makan mie ayam hangat usai berenang. Oh ya, ke kolam renang ini makanan boleh di bawa masuk. Tapi walau demikian, kebersihan harus selalu dijaga. Sejauh ini, kondisi kolam dan kawasan sekitar kolam selalu bersih. 

Baca : Berenang di Kolam Renang Ibu 

Nah, usai berenang di kolam anak, kami pun memilih berenang ke kolam dewasa. Dan teryataaa … teryataa … A sudah makin jago berenang. Alhamdulillaaah. Saya kagum saat dia berenang di kolam dewasa hampir separuh lebar kolam renang. Dan itu dilakukan berulangkali. Yap berulangkali. A berenang ke tempat bapaknya. Dia pun sudah lancar mengambil napas. Saya senang. Bapaknya pun demikian. Saya dulu tak seperti ini deh pas kelas 1 SD. Hihiii …


Usai berenang, kami pun membasuh badan di pancoran air yang terdapat di pinggir kolam renang. Ada dua pancoran air, tapi saat itu hanya satu yang berfungsi. Di kamar mandi, kami harus antri karena kamar mandi menurut saya masih kurang banyak. Namun secara keseluruhan, berenang di  Hotel Bumi Wiyata Depok bisa menjadi salah satu pilihan kami sekeluarga. Sebelum pulang, A berkata, " Kapan kita nginap di hotelnya?,". Waduh, kapan ya ... 




Hotel Bumi Wiyata Depok

Alamat: Jl. Raya Margonda Depok 16423 Telp +62-21-7778040


Jam Operasional: Senin – Minggu Pukul 06.00 WIB – 20.00 WIB.

74 comments

This comment has been removed by a blog administrator.
Avatar
Ety Abdoel Jan 1, 2016, 5:43:00 PM

Berenang memang asyik, anak-anak saya biasanya berenang di kolam renang dekat kompleks, cukup jalan kaki 10 menit dah nyampe,hihihi,ngirit.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 1, 2016, 6:07:00 PM

Mba Ety, asyik tuh kalau dekat banget. Ada pilihan lain lagi harus stengah jam dr rumah. Tapi lebih banyak buat main. Sedangkan anakku masih harus digiatkan buat renang. :)

Reply Delete
Avatar
Anonymous Jan 1, 2016, 5:58:00 PM

Hahaha. Tapi kentang dan sosis goreng udah paling cocok dimakan abis berenang sih, Mba. *pengalaman masa kecil

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 1, 2016, 6:09:00 PM

Iyoss, tapi masih kurang 'nendang'. Kayaknya mie semangkok baru nendang deh. Hihiii. Ah, kamu mah hobi makan apa aja deh :p

Reply Delete
Avatar
Avy Chujnijah Jan 1, 2016, 6:23:00 PM

hiburan murah meriah untuk keluarga memang acara berenang...
saya walaupun cuman nemenin, ikutan seneng juga kok :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 1, 2016, 6:37:00 PM

Iyaa, mba. Tapi lebih murah lagi kalau harganya di'turunin' ya mba. Hehhee. Aku selalu ikut nyebur karna emang juga suka renang :)

Reply Delete
Avatar
Ayu Citraningtias Jan 1, 2016, 6:36:00 PM

suasananya sepi jadi bisa santai2 ya mbaa,, kayak di kolam sendiri hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 1, 2016, 6:38:00 PM

Pas kami datang agak rame, mba. Lalu lama-lama apalagi malamnya jadi agak sepi. Inginya juga ada kolam kayak gitu ya. Hihii. Makasih mba

Reply Delete
Avatar
@nurulrahma Jan 1, 2016, 6:51:00 PM

anakku kalo abis berenang mesti minta pop mie.
Duh, makanan engga sehat blas.

Hotel dan pool-nya keren mbak

--bukanbocahbiasa(dot)com

Reply Delete
Avatar
Juliastri Sn Jan 1, 2016, 7:15:00 PM

Wah, senangnya jika liat anak dah jago berenang..met berlibur mak.. :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 3:32:00 PM

Iyaa mba Juliastri :). Senangnya tak terkiraa. Makasiih banyaaakkk

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 1, 2016, 7:21:00 PM

Mungkin bawaanya lapar ya, mba. Kebayang panas jd diperut anget. Mungkin dibilangin pelan2 agak ga konsumsi mie instan. Iya mbaa, pemandangannya lumayan. Ehehe. Makasih mba

Reply Delete
Avatar
Laksono Ahmad Jan 2, 2016, 9:48:00 AM

asyiknya liburan bareng keluarga ya mba.
udah jago renang kereen.
secepatnya nginep di hotel ya mba.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 3:33:00 PM

Iyaa. Liburan biar nggak nambah kemacetan. Alhamdulillah makin jago renang, mas Ahmad Laksono. Aamiin. Makasih ya

Reply Delete
Avatar
N Firmansyah Jan 2, 2016, 12:01:00 PM

Sudah lama nggak berenang, habis baca ini kayaknya sebentr sore mau berenang ah. :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 4:45:00 PM

Mumpung libur, berenang jadi menyegarkan :). Makasiih :)

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Menulis Jan 2, 2016, 12:51:00 PM

Wah deket tuh dari rumah saya, tapi tiket masuknya lumayan juga. Kalo di sini cuma 15 rb an hehe..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 4:46:00 PM

Iyaa mba. Berharap tiket masuknya lebih murah sih. Hehhee. Makasih mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Lusi Jan 2, 2016, 12:51:00 PM

Renang malam tu enak, airnya jadi anget

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 5:05:00 PM

Iya. Aku dulu mikirnya kalo renang malam airnya dingin, mba. Eh teryata anget. Nggak tahu juga kenapa ya jd anget? Makasih mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Blogs of Hariyanto Jan 2, 2016, 1:35:00 PM

wah..padahal kalo ke jakarta saya sering wara-wiri di depok...ternyata ada kolam renang, dengan harga yang lumayan lah...37.500 per orang...pas lah..
keep happy blogging always...salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 5:14:00 PM

Yaap, silakan mampir kalau ke Depok, mas Hariyanto. Salam kenal, mas. Terima kasih sudah berkunjung :)

Reply Delete
Avatar
Boku no Blog Jan 2, 2016, 2:25:00 PM

Menghabiskan waktu libur dengan berenang bersama keluarga sangatlah mengasyikkan. Apalagi anak-anak, kebnaykan anak-anak paling suka kalau diajak berenang dan main mainan air.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 2, 2016, 5:15:00 PM

Iyaaa, mas. Ada juga anak yang nggak berani air. Tapi untung anakku doyan main air. Makasih sudah berkunjung

Reply Delete
Avatar
Rudy Arra Jan 3, 2016, 8:15:00 AM

Wah adik A sudah mahir banget ya berenang padahal masih kelas 1 SD. Ih senangnya bisa berenang bareng sekeluarga, moment itu sangat berarti bagi anak. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 3, 2016, 11:45:00 AM

Haallo mas, iyaa. Bahagianya sederhana dan senang sekaliii. Yap, secara sering juga kerja disaat yang lain libur. HEHhee. Makasih :)

Reply Delete
Avatar
Sahabat Ina Jan 3, 2016, 10:32:00 AM

Di tempat saya ada kolam renang sejenis dg fasilitas yang lumayan, tiketnya cuma 15rb.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 3, 2016, 11:46:00 AM

Di tempatku ada juga, mba. Di Kopasus Cijantung, tapi lebih banyak permainan sekarang karena kolam dewasanya lagi diperbaiki. Disana harga masuk ya Rp 15 ribu :). Makasih ya :)

Reply Delete
Avatar
hendri hendriyana Jan 4, 2016, 9:00:00 AM

liburan ke kolam renang merupakan tempat paling bagus buat liburan keluarga ya mbak :)
kalo masih pacaran mah paling jalan2 ke mall atau ke tempat wisata alam

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 4, 2016, 10:10:00 AM

Iyaa, mas Hendrik. Kalau masih pacaran, ya langsung di ajak nikah aja mas. Biar bisa di ajak ke kolam renang. Eh. HEhehhee

Reply Delete
Avatar
Hana Bilqisthi Jan 4, 2016, 10:31:00 AM

wah baru tahu kalau kolam renangnya buka sampai jam 8 malam :D makasih banyak infonya :D nice sharing :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 4, 2016, 10:53:00 AM

Iyaa, mba Hana. Jadi bisa puas-puas buat berenang :)

Reply Delete
Avatar
Adi Pradana Jan 4, 2016, 1:05:00 PM

Pengen ngajakin bintang, anak saya, berenang tapi belum kesampaian. Hehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 5, 2016, 8:27:00 AM

Hayoo semangat mas ngajak anak renang. Biar makin akrab, anakk pun makin sehat

Reply Delete
Avatar
Aireni Biroe Jan 4, 2016, 7:39:00 PM

Mungkin dalam benak A "berenang tak lengkap rasanya jika tak nginep di hotelnya, Ummi" hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 5, 2016, 8:27:00 AM

Hahaha iya kayaknya gituu, mbaaa .... Aamiin doanya

Reply Delete
Avatar
noe Jan 5, 2016, 11:34:00 AM

namanya anak2 emang gitu yaa.. senengnyaa berenang. anakku juga soalnya :v

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 5, 2016, 1:55:00 PM

Iyaa :). Makasih mas. Seru pastinya mengajak anak berenang

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid Jan 5, 2016, 2:58:00 PM

anakku juga suka berenang Mbak :)
kemarin waktu kami liburan ke pantai dia excited banget :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 6, 2016, 10:00:00 AM

Anakku ingin berenang ke pantai, mba. Tapi belum terwujud lagi. Moga di waktu dekat. Makasih, mba :)

Reply Delete
Avatar
Anisa Ae Jan 5, 2016, 2:58:00 PM

Wah, kapan bisa ke Depok, ya? :D Kolam renangnya ajib banget. Kalo ke sini, pasti si kecil gak mau naik lagi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 6, 2016, 10:01:00 AM

Semoga dalam waktu dekat ya, mba. Biar bisa menikmati juga suasana Depok :). Anak-anak emang doyan main air. Hhii

Reply Delete
Avatar
Yasinta Astuti Jan 5, 2016, 3:46:00 PM

Wah jadi kangen berenang. Udah lama nih ga mampir ke kolam renang ajak io. Makasih ya mbak share nya, mudah-mudahan bisa kesana kapan-kapan

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 6, 2016, 10:02:00 AM

Hayuuk, mba Yasinta. Mungkin sekali-skali berenang sambil poto-poto. Hehhe

Reply Delete
Avatar
dessy natalia Jan 6, 2016, 12:16:00 AM

wah asyik ya mba.. jadi pengen berenang sama ahza..
salam kenal mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 6, 2016, 10:02:00 AM

Yuk ajak Ahza berenang, mba. PAsti asyiik. Salam kenal, mba :)

Reply Delete
Avatar
Lidya Jan 6, 2016, 8:51:00 AM

aku tau nih hotelnya di pinggir jalan ya. Asyik kalau rennag jam segitu matahari gak panas

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 6, 2016, 10:04:00 AM

Iya bener, mba. Dekat jalan tapi kolamnya agak masuk gitu. Iya kalo siangan, bisa kebakar. Enakannya sih sore sih atau pagi atau sekalian malam. Makasih, mba :)

Reply Delete
Avatar
Christanty Putriarty Jan 8, 2016, 6:43:00 PM

asyiknya bisa menyempatkan berenang di Hotel Bumi Depok ya, mbak. Tempatnya tampak cozy banget dan pastinya bikin anak2 jadi enjoy.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 8, 2016, 7:23:00 PM

Iya, mba Chris. Family time :). Makasih mba

Reply Delete
Avatar
ira guslina Jan 11, 2016, 1:51:00 AM

Makasih bgt mba infonya..
asyik bintang akhirnya nemu kolam renang yg buka ampe malam. Soalnya kalau tutup jam 5 kan kasian anak2 mandinya pas masih panas..

Makasih mba..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jan 11, 2016, 3:05:00 PM

Iyaa, mbaa. Lumayan bisa berenang lama-lama:) Terima kasih kembali :)

Reply Delete
Avatar
Aprillia Jan 17, 2016, 8:01:00 PM

Waaah nice info nih mbak
kebetulan rumah deket sama hotel ini dan pengen ajak anak2 renang
oh ya, disana ada persewaan pelampung utk anak2 under 5 thn gak ya? thx :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2016, 9:13:00 AM

Mbaa, maap ya baru balas. Nggak ada penyewaan pelampung :). Jadi kayaknya bawa sendiri mba :)

Reply Delete
Avatar
Lily Widjaja Sinaga Feb 4, 2016, 3:36:00 PM

Tempatnya bagus ya untuk family, apa lagi bisa berenang rame - rame bersama keluarga tercinta, happy ya mba :)

Glowlicious.Me | A Beauty Escape Playground

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2016, 9:13:00 AM

Iyaa bener bangeet, mba Lily :0

Reply Delete
Avatar
turiscantik.com Mar 13, 2016, 1:06:00 PM

ini hotel legendaris banget ya di depok bnyak temen saya yang juga resepsi nikahnnya di sini ;)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Apr 10, 2016, 9:13:00 AM

beneran, mba,. Aku kalo renang ke sini, banyak banget yang kawinan :p

Reply Delete
Avatar
kiki madura Mar 31, 2016, 2:45:00 PM

Allah ya Robb, tiada moment yang tak terabadikan dalam tulisan dan lensa kamera. siip Mbak. jadi pengin ngajak anak berenang juga, hehe

Reply Delete
Avatar
Wuri Wulandari Jun 10, 2016, 8:41:00 PM

Wah deket lah dari rumahku itu, kolam renang yang cetek bisa buat balita gak mba?

Reply Delete
Avatar
baiqrosmala Aug 4, 2016, 7:49:00 PM

berenang emang asyik yaah, tapi waktu saya kesini tahun lalu tempatnya (maaf) agak kotor padahal di hotel yaa hehe. Semoga menjadi bahan evaluasi bagi si empu kolam renang ke depannya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 14, 2016, 2:44:00 PM

Iyaa mba. Skarang sudah ramai dan bersih mba :)

Reply Delete
Avatar
nbcdns Nov 22, 2016, 4:01:00 PM

jadi inget jaman ngekos sama kulian di depok, kalo lagi senggang suka main air di sini sama temen-teman kampus

Reply Delete
Avatar
Ahmad Dec 7, 2016, 8:13:00 PM

harganya pun cukup terjangkau juga ya mbak

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya Mar 8, 2017, 11:29:00 PM

ini hotel eksis dari jaman aku masih SMP, dulu ikutan member clubnya karena ortuku rajin ngajak 5 anaknya berenang di bumi wiyata ... ehhh aku pernah nyicipin hotelnya waktu honeymoon, lumayan lah ya

Reply Delete
Avatar
Melinda Niswantari Mar 9, 2017, 3:13:00 PM

Udah lama pengen berenang di sini tapi nda jadi2 haha, ini mayan deket rumahku soalnya mba hehe...

Reply Delete
Avatar
berenang.id Jul 3, 2017, 2:21:00 PM

Kolam renang bumiwiyata tempatnya bagus, kamar bilasnya bersih, tapi kadang di dasar kolam banyak daun2an kecil gitu

Reply Delete