Cara Merawat Diri untuk Ibu Hamil

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Merawat Diri untuk Ibu Hamil


Beberapa saat lalu saya berjumpa dengan rekan kerja yang sedang berbahagia. Anak yang dinantinya selama hampir enam tahun, kini dalam kandungan. “Saya bersyukur Allah mengijinkan saya untuk memiliki anak. Mohon doanya ya,” katanya kepada saya. Saya tahun bagaimana ikhtiarnya bersama suami agar Allah mengijinkan mereka memiliki anak.

Ikhtiar demi ikhtiar yang dijalan serta ada ijin Allah sehingga apa yang dinanti pun datang juga. Teman saya ini kerap bertanya-tanya kepada saya tentang kehamilan. Termasuk menjaga kecantikan untuk ibu hamil.



Saya nggak tahu kenapa, banyak yang mengatakan kalau ibu yang hamil anak perempuan cenderung rajin merawat diri. Beda dengan ibu yang hamil anak laki. Nah kebetulan rekan kerja saya ini lagi hamil anak perempuan. Jadi dia mengaku jadi semakin rajin merawat diri ketika hamil. “Saya jadi makin suka koleksi sabun atau parfum supaya tetap wangi,” katanya kepada saya.

Setelah rekan kerja saya mengatakan itu, saya jadi ingat pengalaman saya saat hamil anak perempuan saya. Kala itu, saya ingin semua serba wangi, serba rapi, serba cantik. Bahkan di kamar mandi saya memasang tiga pewangi yang berbeda-beda dengan harapan tetap berbau wangi.

Isi kamar mandi yang sebelumnya berwarna netral seperti hitam dan putih, saya ganti menjadi warna pink! Kebayang kan bagaimana suasana kamar mandi saya yang serba pink. Selain itu, di kamar mandi saya gunakan pewangi ruangan lebih dari tiga buah dan dari varian yang berbeda-beda. Kayaknya semakin wangi itu buat suasana hati saya jadi lebih menyenangkan.

Kalau ada yang nanya, apa perlu ibu hamil merawat diri? Kalau pendapat saya, perlu banget ibu hamil merawat diri. Bukannya kalau kita merawat diri tanda kita bersyukur atas karunia Allah dan juga memberikan kebahagiaan buat diri sendiri ?


Nah, merawat diri untuk ibu hamil ini perlu tips khusus agar ibu hamil tetap nyaman tapi bahagia dengan dirinya. Kondisi ibu hamil yang mudah sensitif membuat ibu hamil harus pintar-pintar merawat diri namun tidak membebankan.

Apa saja yang harus dilakukan untuk merawat diri bagi ibu hamil? Pertama, lakukan olahraga ringan selama hamil. Ibu hamil saran saya sebaiknya tak melakukan kegiatan olahraga yang ekstrem tapi dengan jalan kaki sekitar setengah jam, melakukan perengangan ringan itu bagus untuk kesehatan tubh serta membuat aliran darah menjadi lancar serta mempengaruhi sirkulasi di seluruh tubuh.

Kedua, tidur yang cukup. Usahakan ibu hamil tetap memiliki pola tidur yang tepat dan juga benar. Kalau ibu hamil terlalu banyak begadang akan membuat kulit menjadi tak segar dan juga malah memunculkan kantung mata, kerutan. Tak ingin kan seperti itu ? Memang sih ketika semester akhir kehamilan banyak ibu hamil yang susah tidur karena perut yang semakin membesar tapi tak ada salahnya mencoba mengatur pola tidur bagi ibu hamil. Percayalah, kalau tidurnya cukup, ibu hamil pun akan semakin bahagia karena ini merupakan bagian dari merawat diri bagi ibu hamil.

Minum air putih yang cukup dan makan-makanan seimbang dan bergizi. Nah dengan mengkonsumsi air putih serta makanan seimbang, menjadi cara ketiga yang bisa dilakukan bagi ibu hamil. Mengkonsumsi air putih dan juga makanan bergizi serta seimbang bagus juga buat kesehatan tubuh ibu hamil.

Bagaimana kalau muncul stretch mark bagi ibu hamil? Nah salah satu yang membuat ibu hamil tak percaya diri dan kemudian enggan merawat diri adalah munculnya stretch mark. Apa itu strecth mark? Jadi, stretch mark adalah guratan atau garis halus yang muncul ketika kulit merenggang dengan cepat. Nah kehamilan merupakan salah satu kondisi yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami stretch mark.

Rawat Diri bagi Ibu Hamil dengan Menggunakan Stretch Mark Rawat Serum Essence GabaG Beauty

Nah ibu hamil bisa merawat diri dengan menggunakan serum yang membantu memudarkan stretch mark. Rekomendasi serum yang bisa digunakan untuk memudarkan stretch mark adalah Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty. Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty dari GabaG Indonesia ini merupakan serum yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui dan telah mendapat sertifikat BPOM. Apalagi kandungan yang terdapat di dalam Serum Essence GabaG Beauty yakni :

  • Shea Butter : antioksidan yg mencegah kerusakan kulit dari paparan radikal bebas
  • Avocado oil : penghalang lipid, menutrisi dan melembapkan kulit
  • High vitamin E :  membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan epidermis kulit



Ada beberapa manfaat dari penggunaan Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty yakni melembapkan kulit dan mencegah terjadinya stretchmark. Bahkan serum essence GabaG bisa memudarkan stretch mark dalam 28 hari. Wanginya juga menenangkan serta halal dan aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. Oh ya, Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty  ini dilengkapi dengan dermaroller yang membantu regenerasi kulit lebih cepat.

Nah, ada yang punya pengalaman atau cara merawat diri kala hamil ?

 

Posting Komentar