Cara Merawat Diri untuk Ibu Hamil

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Merawat Diri untuk Ibu Hamil


Beberapa saat lalu saya berjumpa dengan rekan kerja yang sedang berbahagia. Anak yang dinantinya selama hampir enam tahun, kini dalam kandungan. “Saya bersyukur Allah mengijinkan saya untuk memiliki anak. Mohon doanya ya,” katanya kepada saya. Saya tahun bagaimana ikhtiarnya bersama suami agar Allah mengijinkan mereka memiliki anak.

Ikhtiar demi ikhtiar yang dijalan serta ada ijin Allah sehingga apa yang dinanti pun datang juga. Teman saya ini kerap bertanya-tanya kepada saya tentang kehamilan. Termasuk menjaga kecantikan untuk ibu hamil.



Saya nggak tahu kenapa, banyak yang mengatakan kalau ibu yang hamil anak perempuan cenderung rajin merawat diri. Beda dengan ibu yang hamil anak laki. Nah kebetulan rekan kerja saya ini lagi hamil anak perempuan. Jadi dia mengaku jadi semakin rajin merawat diri ketika hamil. “Saya jadi makin suka koleksi sabun atau parfum supaya tetap wangi,” katanya kepada saya.

Setelah rekan kerja saya mengatakan itu, saya jadi ingat pengalaman saya saat hamil anak perempuan saya. Kala itu, saya ingin semua serba wangi, serba rapi, serba cantik. Bahkan di kamar mandi saya memasang tiga pewangi yang berbeda-beda dengan harapan tetap berbau wangi.

Isi kamar mandi yang sebelumnya berwarna netral seperti hitam dan putih, saya ganti menjadi warna pink! Kebayang kan bagaimana suasana kamar mandi saya yang serba pink. Selain itu, di kamar mandi saya gunakan pewangi ruangan lebih dari tiga buah dan dari varian yang berbeda-beda. Kayaknya semakin wangi itu buat suasana hati saya jadi lebih menyenangkan.

Kalau ada yang nanya, apa perlu ibu hamil merawat diri? Kalau pendapat saya, perlu banget ibu hamil merawat diri. Bukannya kalau kita merawat diri tanda kita bersyukur atas karunia Allah dan juga memberikan kebahagiaan buat diri sendiri ?


Nah, merawat diri untuk ibu hamil ini perlu tips khusus agar ibu hamil tetap nyaman tapi bahagia dengan dirinya. Kondisi ibu hamil yang mudah sensitif membuat ibu hamil harus pintar-pintar merawat diri namun tidak membebankan.

Apa saja yang harus dilakukan untuk merawat diri bagi ibu hamil? Pertama, lakukan olahraga ringan selama hamil. Ibu hamil saran saya sebaiknya tak melakukan kegiatan olahraga yang ekstrem tapi dengan jalan kaki sekitar setengah jam, melakukan perengangan ringan itu bagus untuk kesehatan tubh serta membuat aliran darah menjadi lancar serta mempengaruhi sirkulasi di seluruh tubuh.

Kedua, tidur yang cukup. Usahakan ibu hamil tetap memiliki pola tidur yang tepat dan juga benar. Kalau ibu hamil terlalu banyak begadang akan membuat kulit menjadi tak segar dan juga malah memunculkan kantung mata, kerutan. Tak ingin kan seperti itu ? Memang sih ketika semester akhir kehamilan banyak ibu hamil yang susah tidur karena perut yang semakin membesar tapi tak ada salahnya mencoba mengatur pola tidur bagi ibu hamil. Percayalah, kalau tidurnya cukup, ibu hamil pun akan semakin bahagia karena ini merupakan bagian dari merawat diri bagi ibu hamil.

Minum air putih yang cukup dan makan-makanan seimbang dan bergizi. Nah dengan mengkonsumsi air putih serta makanan seimbang, menjadi cara ketiga yang bisa dilakukan bagi ibu hamil. Mengkonsumsi air putih dan juga makanan bergizi serta seimbang bagus juga buat kesehatan tubuh ibu hamil.

Bagaimana kalau muncul stretch mark bagi ibu hamil? Nah salah satu yang membuat ibu hamil tak percaya diri dan kemudian enggan merawat diri adalah munculnya stretch mark. Apa itu strecth mark? Jadi, stretch mark adalah guratan atau garis halus yang muncul ketika kulit merenggang dengan cepat. Nah kehamilan merupakan salah satu kondisi yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami stretch mark.

Rawat Diri bagi Ibu Hamil dengan Menggunakan Stretch Mark Rawat Serum Essence GabaG Beauty

Nah ibu hamil bisa merawat diri dengan menggunakan serum yang membantu memudarkan stretch mark. Rekomendasi serum yang bisa digunakan untuk memudarkan stretch mark adalah Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty. Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty dari GabaG Indonesia ini merupakan serum yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui dan telah mendapat sertifikat BPOM. Apalagi kandungan yang terdapat di dalam Serum Essence GabaG Beauty yakni :

  • Shea Butter : antioksidan yg mencegah kerusakan kulit dari paparan radikal bebas
  • Avocado oil : penghalang lipid, menutrisi dan melembapkan kulit
  • High vitamin E :  membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan epidermis kulit



Ada beberapa manfaat dari penggunaan Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty yakni melembapkan kulit dan mencegah terjadinya stretchmark. Bahkan serum essence GabaG bisa memudarkan stretch mark dalam 28 hari. Wanginya juga menenangkan serta halal dan aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. Oh ya, Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty  ini dilengkapi dengan dermaroller yang membantu regenerasi kulit lebih cepat.

Nah, ada yang punya pengalaman atau cara merawat diri kala hamil ?

 

15 komentar

Avatar
Dewi Rieka 21/02/24, 19.49

Stretch mark ini bikin bumil dan busui kurang percaya diri ya dengan penampilannya, untung ada serum Gabag yang ampuh mengurangi stretch mark ya

Reply Delete
Avatar
Rafahlevi 22/02/24, 06.44

kenapa Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty malah baru aku tau sekarang pas anak udah gede huhu...

padahal dulu tricky banget nyari solusi masalah stretch mark pas hamil, takut ini dan itu...

Reply Delete
Avatar
Gioveny Astaning Permana 22/02/24, 10.28

Gabag jadi punya skincare untuk mommy ya sekarang. Dulu aku taunya kantong ASIP aja, boleh nih dicoba buat kado lahiran

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 22/02/24, 20.38

Eeh baru tahu lho Gabag punya produk perawatan untuk ibu hamil. Selama ini tahunya gabag ini merek tas penyimpanan asip dan kantong asip. Stretch mark itu katanya emang gak bisa benar-benar hilang ya? Tapi bisanya dikurangi.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 22/02/24, 23.09

Jadi penggunaan Stretch Mark Serum Essence GabaG Beauty ini sejak hamil yaa, ka Alida.
Aku juga ikut seneng dengan kehamilan yang ditunggu-tunggu. Persis kaya temen kaka di sekolah. Anak yang ditunggu selama 14 tahun, mashaAllaa~

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 27/02/24, 17.12

Zaman aku hamil dulu senang berolahraga juga seperti jalan pagi atau mengikuti senam hamil. Membersihkan wajah juga penting walaupun agak malas ya hihihihi... Nah, pakai serum essense GabaG Beauty ini kece banget deh, lebih praktis juga. Bumil dan busui jadi makin percaya diri deh soalnya stretch mark bisa memudar dalam 28 hari, halal pula ya jadi ga worry.

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 27/02/24, 21.07

Mbak Alida.. nuwun sewu ya, kayaknya di blog ini belum ditambahkan widget "Pengikut Google", tambahin dong Mbak, biar aku masukkan ke daftar bacaanku.

Anyway, soal strechmark itu tuh bukan cuma masalah buat bumil, tapi masalah juga buat ibu yg awalnya cungkring berubah jadi berisi, xixixiiii

Reply Delete
Avatar
Lintang 28/02/24, 09.50

Aku sama sih makkk, mau hamil cewe apa cowo tetep aja wajib merawat diri hehe. Apalagi kalo udah mulai muncul stretchmark nih bikin kelabakan hehehe. Jadi aku milih produknya GabaG yang mengandung Shea Butter sebagai antioksidan. Mana wanginyaa lembut banget yaaa.

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 28/02/24, 17.26

Ibu hamil juga bisa tetap merawat diri
Untungnya ada Gabag
Skincare yang pas untuk ibu hamil dan ibu menyusui ya mbak
Aman

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 28/02/24, 17.54

Pentiiiingg banget merawat diri saat hamil ituu. karena kalo kondisi tubuh bersih sehaattt, pikiran dan mood happy, insyaAllah nular juga ke bayinyaaa. Produk Gabag emang selalu lovelyyyy dan support bumil busui yhaaa

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 28/02/24, 19.20

Merawat diri dari sejak masa kehamilan tentu akan berbeda banget hasilnya dengan yang mendadak atau uda terlanjur yaa, ka Alida. Tapi tetep pingin ikhtiar menghilangkan stretchmark menggunakan produk andalan Serum Essence GabaG Beauty.

Reply Delete
Avatar
Rella Sha 28/02/24, 19.31

Mengalami hamil beberapa bulan lalu saya jadi inget bahwa diri ini juga kudu dirawat. Meski stretchmark kata orang adalah goresan perjuangan, ya kalau bisa diatasi gapapa juga ya karena kadang ada juga stretchmark yang bikin gatal2. Gabag nih brand lama yang udah mumpuni banget nemenin ibu hamil dan menyusui.

Reply Delete
Avatar
Susi Susindra 28/02/24, 19.51

Saat hamil saya merasa tidak nyaman di area perut bukan hanya rasa begah tapi juga gatal akibat kulit tua yang ditarik oleh volume bayi. Mengesalkan sekali, karena rasa itu akan bisa diminimalisir jika kulit lembab. Enak sekarang, ada Gabag Beauty

Reply Delete
Avatar
Ruli retno 28/02/24, 20.37

Whuaaa ada yg buat strechmark masyaallah. Jaman saya hamil dulu belum ada yg begini, penasaran mau coba tapi gak hamil lagi skrg

Reply Delete
Avatar
Fanny_dcatqueen 03/03/24, 00.39

Dulu pas hamil, anak laki dan perempuan, aku ttp rajin yg namanya skincare. Mungkin krn udah terbiasa sejak SMP mba. Jd ga mungkin krn hamil aku stop. Salah satu yg paling wajib sih.

Perawatan badan juga, terutama stretch mark memang. Sesuatu yg ditakutin ibu hamil bangettttt 🤣. Dulupun aku pake oil khusu utk itu. Krn produk gabag yg utk stretch mark ini dulu belum ada.

Aku rutin pake setiap abis mandi di perut dan paha. Krn yg paling sering kliatan disana kan. Krn dr awal hamil sampe bbrp bulan setelah lahiran, aku rutin pake trus, jadinya stretch mark juga samar bangetttt. Kalo diliat dari dekeeet baru kliatan. Ditambah aku rutin ngelakuin beberapa gerakan yoga yg bagus buat menghilangkan stretch mark. Yg dipaha malah udh ga ada.

Jadi memang utk ibu hamil, dipake dan rutin deh krim khusus stretch mark gini. Biar nanti kulitnya ga terlalu kliatan garis2 tanda lahir itu.

Reply Delete