Kluster Khaya Solusi Investasi Properti Mewah dan Lengkap dari Podomoro River View

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Kluster Khaya Solusi Investasi Properti Mewah dan Lengkap dari Podomoro River View


Sebuah tantangan yang tak mudah bagi bisnis properti di masa pandemi yang melanda hampir dua tahun lamanya. Banyak usaha yang terpaksa gulung tikar.  Banyak perusahaan yang juga memilih wait and see. Masa kejayaan tampaknya harus meredup ketika pandemi. 


Namun bagi Agung Podomoro Grup, pengembang properti terpercaya di Indonesia, pilihan untuk tetap bergerak membangun properti di berbagai kota adalah peluang di balik tantangan yang ada. “Kami selalu yakin di setiap tantangan selalu ada peluang,” ucap Agung Wirajaya, Marketing Director PT Agung Land Tbk. 


Sebelum pandemi melanda, Agung Podomoro sealu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan karena kejelian Agung Podomoro melihat situasi market, Agung Podomoro disebut sebagai smart development.


kluster khaya


Pandemi ini, Agung Podomoro masih tetap optimis bahwa industri properti ekonomi Indonesia akan tetap terus bertumbuh. Hal ini tak lain adanya proyeksi pemerintah Indonesia terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 sebesar 5,2%. Bahkan, lembaga riset dan manajemen properti Knight Frank Indonesia menyebutkan bahwa sektor properti akan menjadi best performer di tahun 2022. 


Tentu saja, hal ini memberikan dukungan positif bagi indusyri properti. Dukungan dan stimulus pemerintah dalam memberikan insentif dapat memberikan sentimen positif di market. Di satu sisi, kondisi pandemi semakin lama menunjukkan tren penurunan. 


Saat webinar yang diadakan Agung Podomoro pada Sabtu, 26 Maret 2022, ada signal perubahan dari pandemi menjadi endemik. Hal ini tampak dari Presiden Joko Widodo memastikan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang tiba di seluruh bandara Indonesia tidak perlu lagi melalui proses karantina seperti sebelumnya. 

klaster Khaya

Dengan adanya berbagai pertanda baik perubahan positif di Indonesia, tentunya membawa angin segar bagi sektor properti. Agung Podomoro, sebagai bagian pelaku industri properti tanah air konsisten mengerakkan ekonomi negeri dengan terus membangun proyek properti tak hanya di wilayah Jawa namun luar Jawa. 


Di luar Jawa misalnya di kawasan Kalimantan Timur, terdapat pembangunan properti di kawasan Balikpapan dan Samarinda. “Demand properti masih tinggi sehingga kami masih terus maju dan berkembang,” ungkap Agung. 





Pandemi ini juga membuat perubahan hunian yang dulu hanya sekedar hunian menjadi hunian yang sehat, nyaman dan dikelilingi berbagai fasilitas. Hal ini dikarenakan saat pandemi, hampir semua aktifitas dilakukan melalui rumah saja. Tentunya kondisi ini mengubah rumah tak hanya sekedar tempat istirahat saja. Hunian yang diinginkan adalah hunian dengan ruang terbuka, memiliki sirkulasi udara yang bagus dan paparan cahaya alami ke dalam rumah.  “Ini peluang yang kami lihat dan peluang yang ada tetap kami ambil,” tambah Agung. 


Pihaknya tetap terus bergerak dan berinovasi serta berkontribusi untuk melihat project baru yang dibutuhkan masyarakat. Apa yang dilakukan Agung Podomoro ini juga memberikan peluang kesempatan kerja kepada 175 industri turunan yang mendukung industri properti. 


Tetap bergeraknya Agung Podomoro kala pandemi melanda terlihat dari launching properti yang dilakukan Podomoro Tenjo dan Bukit Podomoro. “Ini karena kami optimis. Jadi ketika market sudah siap, stok kami sudah ada. 


Agung Podomoro mengembangkan kawasan yang mungkin dulu tak dilirik menjadi kawasan berskala kota dan memberikan lapangan kerja sehingga pergerakkan ekonomi pun terjadi. Hal ini menunjukkan Agung Podomoro selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada bangsa. 


Kluster Khaya, Solusi Investasi Mewah dan Lengkap 

Komitmen Agung Podomoro memberikan hunian mewah, sehat dan fasilitas lengkap tampak dari launching Kluster Khaya di Podomoro River View. Kluster Kraya merupakan hunian yang sehat dan memiliki ruang terbuka yang lebih besar. “Prospeknya luar biasa karena ini sesuai dengan keinginan pasar,” kata Agung lagi. “Tak perlu healing kemana mana karena di Kluster Kraya bisa liburan setiap hari,” tambah Agung. 


Tentunya hal ini sangat diminati masyarakat sehingga menjadi investasi yang sangat menguntungkan. “Konsumen kami harus terpenuhi kepuasannya karena kepuasan konsumen adalah tujuan kami,” katanya lagi. 





Assistant Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk. Rubby I Widjaja mengatakan Kluster Khaya hadir sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang didesain dengan detail dan matang dengan melibatkan sejumlah konsultan properti berskala global.  “Klaster ini adalah klaster teresklusif dan termewah dibandingkan sebelumnya,” ungkap Rubby I WIdjaja. 


Mengapa Kluster Khaya merupakan klaster mewah dan esklusif ? Jadi, Klaster Khaya ini dirancang dengan melibatkan berbagai konsultan internasional yang mengutamakan pengalaman tinggal elegan, luxurious dan sophisticated. 




Untuk landscape kawasan Podomoro River View didesain dengan menggandeng Bennitt Design Group dari Amerika Serikat yang memadukan keindahan alam berkontur landai ditambah dengan pemandangan gunung serta tumbuhan-tumbuhan hijau. “Mereka detail sekali dalam pemilihan jenis tanaman hingga warna dan fungsi tanamannya. 


Ada juga F&B Riverside Area yang didesain oleh Benoy dari Singapura. Fasilitas lain di Klsster Khaya ini adalah adanya club house serta lagoon swiming pool yang memanjakan penghuninya sehingga bisa merasakan liburan setiap hari. Anak-anak  pun bisa menikmati kids pool yang nyaman. 






Kelengkapan fasilitas juga dilengkapi dengan adanya jacuzzi mewah yang dapat digunakan untuk bisa melepas lelah dan penat setelah seharian bekerja. Multifuction hall yang free seperti di hotel Bintang lima membuat Klaster Khaya ini menjadi semakin mewah. Multifunction hall ini dilengkapi detail lighting dan desain yang mewah sehingga dapat digunakan untuk setiap kegiatan penghuninya untuk kegiatan ulangtahun atau arisan. Kawasan Podomoro River View juga didesain khusus untuk mendukung aktivitas ibadat dengan hadirnya Masjid At-Thohir sebagai masjid terbesar dan termegah di Jabodetabek. Masjid berarsitektur ala Timur Tengah dengan banyak kubah ini yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022 dan kini menjelma sebagai destinasi religi Indonesia baru.




Fasilitas pendidikan juga tersedia karena ada sekolah bertaraf internasional yakni Sekolah Karakter dan juga ada Universitas Gunadarma dengan nilai akreditasi A. Fasilitas komesial pun juga tersedia di kawasan Podomoro RIver View ini. Podomoro River View juga telah menggandeng IKEA untuk menyediakan pick up point untuk pemesanan produk-produk IKEA secara daring tanpa biaya.

 

Kawasan Podomoro River View ini terletak sangat strategis karena tepat di akses dua pintu tol yakni Cimanggis dan Kranggan. Selain itu juga berada di kawasan yang telah resmi sebagai Transfer Point Transit Oriented Development (TOD) sehingga akses transportasi semakin mudah. “Aksesnya membuat penghuninya bisa menjangkau mana saja tapi tempatnya juga nyaman ,s sejuk dan sehat karena jauh dari hiruk pikuk,” katanya lagi. “Ini adalah investasi masa depan yang sangat baik karena kami tak hanya menjual rumah tapi menjual lingkungan yang sehat,” katanya lagi. 



Tips Membeli Properti di Masa Pandemi 

Pertanyaan yang kerap kali terpikirkan, kapan waktu yang tepat untuk membeli properti ? Apakah menguntungkan membeli properti di masa pandemi ? Presiden Direktur Era Indonesia, Darmadi Darmawangsa mengatakan, waktu yang tepat membeli properti ada dua yakni 10 tahun yang lalu dan beli saat ini. 


Kalau membeli properti 10 tahun lalu, tentunya sekarang sudah mendapatkan keuntungan karena adanya kenaikan harga properti. Namun tak perlu kecewa karena saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti. 


Mengapa ? Kondisi saat ini menujukkan tanda pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin baik. Hal ini menunjukkan ke depan bisnis properti akan menjadi nilai investasi yang sangat menguntungkan. “Beli sekarang untuk raih keuntungan yang luar biasa,” kata Darmadi. Dari catatan Bank Indonesia rumah tipe besar tumbuh sangat signifikan sejak kuartal III-2020, puncaknya pada kuartal III-2021 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 45,57%. 





Tren pertumbuhan rumah mewah dan besar, kata Darmadi, masih akan berlanjut pada tahun ini, dengan ditopang kebijakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak alias Tax Amnesty Jilid II yang akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar. Ditambah dengan masih berlakunya sejumlah insentif, sektor properti diproyeksi makin bertumbuh signifikan. 


Namun membeli properti tak boleh sembarangan Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli properti. Pertama, membeli properti di tempat yang salah. Kedua, membeli properti harus di waktu yang tepat. Jadi, jangan beli ketika harga sedang naik tinggi. “Dan sekali lagi, ini adalah waktu yang tepat,” katanya. Ketiga, belilah di pengembang properti yang sudah terpercaya. Darmawan merekomendasikan membeli properti di Agung Podomoro 


49 komentar

Avatar
Cindy Vania 30/03/22 21.11

beli perumahan mewah gini tuh kalau ga mau dipake jg bisa jadi investasi yaa. asal pilih yg terpercaya dan lihat jg dari minat pembeli yg sudah2. Podomoro sih selalu keren dan laris banget kalau bikin apa2

Reply Delete
Avatar
lianny 31/03/22 10.21

Beli properti rumah, apalagi rumah mewah seperti ini memang tidak boleh sembarangan ya. Banyak hal yang bisa jadi bahan pertimbangan, seperti lokasi, fasilitas dll termasuk juga pengembangnya tentunya pilih yang sudah terpercaya.
Setujuuu, kalau punya rumah di Kluster Khaya ini udah deh tidak perlu healing kemana-mana yaa, udah serasa liburan tiap hari di situ :D

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 31/03/22 12.21

Sejak pandemi, semakin yakin klo frase Baiti Jannatii tuh bener banget.
Ngga apa2 misal kantor ngga asik2 amat, tapiii rumah (dan seluruh penghuninya) kudu bikin bahagia
Alhamdulillah, Agung Podomoro memang selalu memberikan yg terbaik ya mba

Reply Delete
Avatar
http://www.inatanaya.com 31/03/22 13.31

Wah sasaran dari Agung Podomoro sudah ke Kalimantan. Pasar properti di era pemulihan ekonomi masih bergerak tapi tidak secepat ekspetasi. Jelas yang punya kapasitas membeli harus memikirkan investasi properti sebagai alternative portofolio investasinya.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 31/03/22 15.34

Agung Podomoro di masa pandemi ini terus giat meluncurkan produknya ya mbak & peminatnya pun tetap banyak karena sesuai dengan kebutuhan pasarnya.
Kluster Khaya bener-bener mewah ya selain sehat dan punay ruang terbuka juga, ini impian aku banget

Reply Delete
Avatar
Lintang 31/03/22 15.49

Kluster Khaya di Podomoro River View ini strategis banget yah apalagi dekat dengan akses pendidikan Universitas Gunadarma. Dekat akses pintu tol juga. Enak banget. Apalagi fasilitasnya lengkap, ada jacuzzinya waahh cocok buat melepas penat usai kerja.

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 31/03/22 17.44

Pastinya ranah properti anjlok selama pandemi yah mbak, tapi keren sekali Podomoro masih sanggup bertahan nih. Kalo ada rezekinya pengen banget nih invest properti di Kluster Khaya biar sekalian dipake healing-healing gumush gitu lah ehehehe

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 31/03/22 22.40

Nama Agung Podomoro tidak pernah diragukan dalam pembangunan perumahan. Hasilnya selalu memuaskan pelanggannya. Pengembang yang sudah punya nama. Wow...keren banget kak Kluster Khaya. Tinggal disini sih tidak perlu liburan keluar kota lagi. Fasilitasnya super mewah dan lengkap. Dilengkapi lagi dengan jacuzzi, cek...cek..cek..ini kluster idaman semua orang ya, termasuk aku deh

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 01/04/22 03.15

Iya mba pNdemi itu banyak yang gulung tikar hiks. Tapi keren ya pemikiran pak Agung Podomoro ini. Bisa tetap yakin dan optimis bahwa slalu ada peluang di balik tantangan.

Keren juga ya kluster raya ini. Sampai berkonsep ga usah healing kemana mana sampai tiap hari terasa libur. Mantap. Jadi pengen punya satu aja aku di situ hihihi 😂

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 01/04/22 09.50

Ah iya, KLO beli properti dari Podomoro group pasti recommended ya mbak
Apalagi Podomoro River View ini, hunian yang mewah dan lengkap

Reply Delete
Avatar
Ovi RoRo 01/04/22 11.25

Harapan kebanyakan orang nih tak terkecuali saya hehe agar sesegera mungkin dimampukan memiliki perumahan mewah. Bismillah qobul hajah

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 01/04/22 13.47

Hunian berkelas ala Angung Podomoro, dengan lingkungan yang sehat bikin betah siapapun yang tinggal.

Reply Delete
Avatar
eka fitriani larasati 01/04/22 15.24

Podomoro group emang terkenal sebagai perusahaan properti sejak dulu ya kak. terutama apartement dan chunian sluster. hebatnya lagi pandemi aja "sibuk" bikin proyek hunian cluster. emang perusahaan yang konsisten ya. apalagi rumah cluster emang jadi type perumahan yang sedang trend karena gak sepadat di perumahan

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 01/04/22 20.55

Membeli properti di pengembang yang terpercaya seperti Agung Podomoro tentunya takkan kecewa. Apalagi sebagai investasi, seperti Kluster Khaya yang punya fasilitas premium ini. Wah, saya penasaran dengan Masjid At-Thohir yang termegah dan terbesar di Jabodetabek. Bisa nih dikunjungi sambil kepoin Kluster Khaya

Reply Delete
Avatar
Maria G Soemitro 01/04/22 22.14

salah satu yang harus diperhatikan saat memilih properti adalah developernya

dan Agung Podomoro merupakan pengembang yang menjadi jaminan mutul

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 01/04/22 22.27

Podomoro sih nggak usah diraguin lagi ya kualitasnya top banget deh. Untuk urusan beli properti apalagi beli rumah mewah nggak boleh sembarangan dan harus melalui banyak pertimbangan supaya tidak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 01/04/22 22.29

Bener, Mbak, membeli properti tak boleh sembarangan Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli properti seperti memperhatikan lokasinya. Kluster Khaya ini rekomended untuk yang ingin punya properti mewah dengan fasilitas seperti hotel bintang lima, ya ..

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 02/04/22 00.31

Semoga aku dimudahkan punya rumah di perumahan seperti ini karena pertimbangan fasilitas dan akses kemana mana bisa. Semacam betah di rumah nantinya

Reply Delete
Avatar
Ulfah Aulia 02/04/22 01.06

Perumahan idaman ini mah. Soalnya propertinya keren2 dan memang cocok buat tempat tinggal paling nyaman. Nah jadi ingat waktu jadi mahasiswa accounting pas analisis keu. agung podomoro ini perusahaannya emang keren deh, bagus analisisnya kak hehee

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 02/04/22 02.27

Enak sih kalau tinggal di tempat yang asri dengan fasilitas lengkap, ya. Tetap produktif dan ga perlu jauh2 kalau healing

Reply Delete
Avatar
gustiyeni 02/04/22 06.54

Agung Podomoro tidak diragukan lagi, hampir proyeknya berhasil. Menghadirkan cluster perumahan yang komplit dengan berbagai fasilitas penunjang.

Harga yang di tawarkan juga lumayan sesuai lah dengan fasilitas yang diberikan.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 02/04/22 07.03

Kalau diamati, pandemi tidak begitu berpengaruh ya ke pembelian properti. Malah banyak yang berminat buat invest.
Rasanya pingin punya 1 hunian di Khaya, fasilitasnya komplit banget

Reply Delete
Avatar
Gioveny Astaning Permana 02/04/22 08.19

Berdasarkan pengalaman pribadi ada satu lagi tipsnya mbak. Jangan beli rumah yg peruntukannya untuk makam. Khawatir mengganggu ahli kubur yg ada disana :)

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 02/04/22 09.16

Investasi yg ciamik banget ini mbaa.
apalagi developer-nya bukan kaleng-kaleng ye kan
makin mupeng karena fasilitas-nya aduhai banget!

Reply Delete
Avatar
Linasophy 02/04/22 09.53

Investasi properti kayak gini tuh nguntungin banget ya mbak, duh seandainya dapat rejeki nomplok pengen sebiji ajaaa cluster khaya begini

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 02/04/22 13.17

Betul mbak 3 hal diatas memang harus diterapkan saat ingin membeli property, karena harga property ini lumayan mahal kalau kita membeli di tempat yang salah tentunya akan rugi. Dan saat ini saat yang tepat untuk membeli property, karena harganya masih terjangkau. Harus nabung dulu nih kalau mau beli property hehehe....

Reply Delete
Avatar
Pradyta Febriana 02/04/22 13.23

Properti rumah menjadi salaah satu yg bisa dijadikan investasi fisik jika dirawat dengan baik dan mumpuni. Tidak salah agung podomoro menjadi salah satu developer pengembangan usaha properti di indonesia

Reply Delete
Avatar
Era Wijaya Sapamama 02/04/22 13.53

Melihat situasi kenaikan yang terjadi beberapa waktu ini bikin inflasi makin tinggi. dan kupikir investasi properti masih jadi salah satu solusi untuk ke depannya ya mba. Apalagi kalau yang bikin podomoro group. udah terpercaya sejak dulu.

Reply Delete
Avatar
Katerina 02/04/22 14.32

Nah yang model Kluster Kraya ini nih yang jadi idaman, di mana kita berasa liburan setiap hari, jadi ga usah sibuk bikin jadwal mingguan mau liburan kemana hanya untuk healing, padahal dari rumah aja bisa ya. Kagum dengan keberadaan Masjid At-Thohir, besar dan megah banget, arsitekturnya juga indah. Besar mana sama Masjid Kubah Emas ya mbak?

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 02/04/22 16.20

Salut deh sama Podomoro ini ya, selalu ada cluster baru dan tentunya memang sesuai dengan kebutuhan pasar ya kak. Apalagi Podomoro selalu jeli dalam melihat target marketnya, untuk semua kalangan juga punya si Podomoro ya. Fasilitas yang diberikan juga setara dengan harganya ya.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 02/04/22 17.33

Agung Podomoro sudah terkenal dengan bisnis properti nya. Huniannya selalu nyaman, strategis dan fasilitas pasti lengkap. Cocok memang untuk investasi

Reply Delete
Avatar
Ayu Natih Widhiarini - natih.net 02/04/22 21.03

wahh investasi properti seperti ini cukup menjanjikan yaaa, apalagi punya aset properti yang harganya tiap tahun naik

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 02/04/22 21.20

Keren banget ya Agung Podomoro ini. Produktif terus walopun di masa pandemi. Tapi memang ya, bisnis property ini memang menjanjikan. Sekali pun di masa pandemi. Jadi kepengen deh investasi di bidang property.

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 02/04/22 21.42

Beli properti itu selalu jadi pilihan ya, apalagi bisa jadi investasi juga. Podomoro makin keren ya.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 02/04/22 22.18

Tren membeli properti dimasa pandemi ini memang sedang naik yaa..
Dan dengan fasilitas yang selalu ditingkatkan oleh Agung Podomoro, maka bisa menjadi salah satu investasi yang dipilih saat ingin investasi properti.

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 02/04/22 22.25

Cakep bener ih itu viewnya, berasa tiap hari liburan gak sih? Buka pintu rumah auto lihat aliran sungai, segarnya pemandangan alam. Masya Allah.. Kebayang bikin secangkir kopi terus bersantai sambil memandang ke luar.

Reply Delete
Avatar
diane 02/04/22 22.46

Bener banget..untuk membeli properti harus hati-hati banget..jangan keburu-buru..Apalagi kalau tujuannya untuk invest..

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 03/04/22 06.28

Bisa nih jadi pilihan para keluarga yang sedang mencari rumah. Apalagi dengan fasilitas lengkap dan terintegrasi dengan sistem yang bagus. Memudahkan para penghuninya juga

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha 03/04/22 07.57

Bentuk clusternya unik dan bagus 😍. Agung Podomoro hebat ya ttp produktif menghasilkan cluster² walau di masa pandemi. Memang ya klo mau beli property harus menunggu waktu yg tepat 😍

Reply Delete
Avatar
Allaely Hardhiani 03/04/22 09.03

Podomoro emang sudah terkenal sih sebagai developer, kualitasnya nggak diragukan lagi. Jadi pengin beli rumah di Podomoro River View, tapi kok sayangnya isi dompet nggak mengizinkan hahahaha...

Reply Delete
Avatar
Ida 03/04/22 10.28

River view ini memang bisa jadi nilai jual ya karena memang sungai kalau ditata jadi indah jadi inget waktu di Thailand ada hotel dengan view sungai. Menarik memang.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 03/04/22 10.36

Komplit sekali fasilitas yang diberikan odi Podomoro River View yaa.. Itu menarik yang Masjid At-Thohir, udah jadi destinasi wisata religi yang baru yaaa.. jadi pengin menelusuri kawasan ini deh, syukur-syukur bisa punya hunian di Kluster Khaya.

Reply Delete
Avatar
Nabilla DP 03/04/22 11.57

wah kluster baru dari podomoro yaa.. menarik juga, tapi sayang belum ada rencana pindahan ke sana hehe.. aku juga masih cari2 rumah nih mba. doakan dapat yang cocok yahh

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 03/04/22 12.51

Meski pandemi, produk Agung Podomoro selalu berjaya dan memberikan yang terbaik bagi para investor properti. Memang sungguh menjadi sebuah impian memiliki properti yang ditawarkan Agung Podomoro sebagai bentuk investasi masa depan yang menjanjikan.

Reply Delete
Avatar
Melly Feyadin 03/04/22 14.24

Bener, salah satu hal penting klo mau beli rumah tuh milih developernya, harus yg terpercaya. Soalnya sering bgt denger cerita teman yg tertipu saat beli rumah, uangnya dibawa kabur pengembang yg tak bertanggung jawab.

Agung Podomoro mah udah terpercaya bgt ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 04/04/22 02.50

rumah salah satu yang jadi pelabuhan terakhir kita setelah bekerja atau melakukan aktivitas di luar. Memang pas banget mencari rumah di hunian yang menyenangkan dan sehat ya umi. apalagi dengan fasilitas yang lengkap begini.

Reply Delete
Avatar
Wahyuindah 04/04/22 04.09

Wah beli rumah saat pandemi memang harus ada tips dan triknya ya. Noted banget. Doakan supaya aku juga segera punya rumah sendiri. Aaamiin

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 04/04/22 07.34

Iya harga properti melesat banget sekarang harga rumah di perumahan ku mencapai milyar padahal dulu belinya hanya 300 juta, Agung Podomoro mah pengembang terkenal dan terpercaya ya..

Reply Delete
Avatar
Nickn - Kal 07/04/22 10.28

Pembangunan properti di Kalimantan kini semakin pesat ya kak. Aku sekarang juga berpikin untuk investasi properti. Bismillah dimudahkan.

Reply Delete