Rekomendasi Jas Hujan Ikul Indonesia untuk Perempuan

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rekomendasi Jas Hujan Ikul Indonesia untuk Perempuan


Akhir tahun selalu identik dengan hujan. Dan hujan datang pun tak tentu. Terkadang saat pagi, udara panas sekali. Tapi ketika sore hingga malam, hujan turun deras. Dan satu yang pasti saya selalu sediakan payung dan jas hujan kemanapun saya pergi. Payung saya selalu bawa di tas kerja. Untuk jas hujan, saya sediakan di jok sepeda motor karena setiap hari saya naik sepeda motor saat berangkat atau pulang dari stasiun jika hendak ke kantor. 


Ngomong-ngomong soal jas hujan, saya sebelumnya asal pakai jas hujan. Asal harga murah, nggak kehujanan. Selesai. Tapi teryata ada satu yang terabaikan. Jas hujan yang saya beli kala itu mudah rusak. Baru beberapa kali pakai, sudah robek di sisi kiri atau kanannya. Kadang bahkan baru mau dipakai, sudah rusak dan akhirnya harus beli lagi. Biasanya yang kayak gini tuh jas hujan darurat yang tipis sekali dan harganya sangat murah tapi bisa dibilang hanya untuk sekali pakai.


jas hujan

Sejak saat itu, saya memilih jas hujan yang awet dan tentu saja mampu melindungi saya dari hujan. Tapi jas hujan seperti apa yang saya rekomendasikan untuk dimiliki kaum perempuan ? Jawabannya adalah jas hujan merk Ikul Indonesia. Nama Ikul Indonesia adalah perubahan nama dari Cablin, jas hujan yang sudah sudah menemani saya selama lima tahun dan hingga kini. 


Jadi lima tahun lalu, saya pertama kali menggunakan Cablin berkat rekomendasi teman saya setelah saya cerita kalau saya butuh rekomendasi jas hujan. Kebetulan teman saya sudah menggunakan jas hujan Cablin dan tahu kalau jas hujan itu awet dan tahan lama. Dan setelah itu saya pun mencoba jas hujan Cablin. Awal coba langsung suka dan benar masih awet hingga kini. 


jas hujan


Dan ketika tahu jas hujan Cablin berganti nama menjadi Ikul Indonesia, saya jadi penasaran apakah kualitas jas hujannya masih sebagus saat masih bernama Cablin? Daripada penasaran, saya langsung mencoba dua jas hujan Ikul Indonesia. 


Saya sengaja memilih jas hujan Ikul Indonesia warna agak gelap yakni biru dan hitam karena saya sudah punya yang warna merah. Jas hujan Ikul Indonesia ini dikemas di sebuah tas sehingga jas hujan tetap kondisinya bagus dan terawat. 


Apa keistimewaan dari jas hujan Ikul Indonesia? 

Awet dan Tahan Air

Ikul Indonesia memberikan jaminan jas hujan 100 persen kualitas terbaik. Saya percaya ini dan sudah membuktikan sejak menggunakan jas hujan Cablin yang awet hingga kini. Dan pastinya Ikul Indonesia pun memiliki kualitas terbaik. Bahan jas hujan Ikul Indonesia ini dibuat dari bahan dan teknologi premium yang memiliki sifat tahan air sehingga tak perlu kuatir lagi saat hendak beraktifitas kala hujan. 


Ada Eyelet Curtain Rings 

Di jas hujan Ikul Indonesia ada inovasi yakni eyelet curtain rings. Jadi fitur ini berfungsi sebagai sirkulasi air yang masuk untuk dikeluarkan melalui saku sehingga kita nggak perlu kuatir jika ada air yang masuk ke saku. 


jas hujan ikul indonesia



Double Seem Sealed 

Jas hujan Ikul Indonesia memiliki keistimewaan penguncian jahitan yang diaplikasikan pada produk Ikul Indonesia. Jadi penguncian jahitan ini dilakukan hingga dua kali sehingga ketahanan produk makin terjaga dan air tidak dapat menembus hingga pakaian. 


Returnable 

Seperti yang saya tulis di awal bahwa Ikul Indonesia menjamin bahwa produknya terbuat dari kualitas terbaik. Jadi ada jaminan apabila ada kecatatan produk (tapi selama ini saya tak menemui kecacatan produk loh) pembeli dapat menukar jas hujan Ikul Indonesia dengan harga yang sama. Tapi ini tak berlaku karena human error ya. 





Reflective Panels 

Buat saya, Ikul Indonesia selalu berinovasi dengan jas hujannya. Termasuk adanya reflective Panels ini yang memberikan efek pantulan cahaya saat beraktifitas di malam hari. Jadi, kita pun tak perlu kuatir saat menggunakan jas hujan Ikul Indonesia di malam hari kala hujan. 


Memiliki Tiga Model

Jas hujan Ikul Indonesia ini ada tiga model yakni model jaket celana (Ruby), jaket rok (Sophia) dan jaket terusan (Anna). Kalau saya lebih suka pakai yang jaket rok karena hampir setiap hari saya ke kantor pakai rok. Sebetulnya bisa juga pakai jaket terusan seperti gamis. Kalau untuk model jaket celana, cocok untuk perempuan yang kerap menggunakan celana untuk beraktifitas sehari-hari. 


Review Jas Hujan Ikul Indonesia

 

Bagaimana pengalaman saya menggunakan jas hujan Ikul Indonesia ? Awal kedua produk ini datang, saya langsung suka. Pertama karena desainnya juga stylish sehingga saya pun tampak makin menawan (uhuy!) saat menggunakan jas hujan Ikul Indonesia. Beneran deh! Kalau nggak percaya, coba aja jas hujan Ikul Indonesia. 





Jas hujannya juga mudah digunakan. Jadi biasanya saya masukkan jas hujan di jok motor. Jadi saat hujan, saya hentikan motor di tempat yang teduh untuk menggunakan jas hujan. Ukuran jas hujan bagian atas cukup gede untuk menutupi tas saya dari paparan hujan. Jadi nggak perlu kuatir kalau tas akan basah.


jas hujan



Satu lagi yang saya suka dari jas hujan Ikul Indonesia, jas hujannya mudah kering. Jadi biasanya setelah pakai saya tak langsung lipat di dalam tas. Tapi saya kebasin (apa ya bahasanya?) biar nggak terlalu basah banget. Lalu gantung bentar dan kalau udah kering, langsung saya lipat dan masukkan ke tas lagi. 


Oh ya jas hujan ini biar awet, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama-tama, jangan menggunakan pemutih untuk menjaga kualitas warna jas hujan Ikul Indonesia. Daripada menggunakan pemutih, disarankan menggunakan sabun cuci piring cair. Kalau mau mencuci, hindari menggunakan mesin cuci dan tidak menggunakan sikat kasar. Lebih baik menggunakan spon atau sikat halus atau kain lap. 



jas hujan


Selama saya gunakan jas hujan Ikul Indonesia, saya merasa tak perlu perawatan khusus. Asalnya usai dipakai lalu dikeringkan dan lipat bersih di tasnya. Dan sebaiknya tidak dijemur matahari secara langsung karena cukuo kering anginkan. Dan yang paling penting jangan disetrika. Pakai jas hujan Ikul Indonesia juga nggak bikin gerah walaupun digunakan saat berkendara. Badan tetap terasa lebih nyaman saat menggunakan jas hujan Ikul Indonesia ini. 


Kita juga bisa menggunakan jas hujan Ikul Indonesia sesuai ukuran badan. Ikul Indonesia menjual ukuran S,M dan L. Lengkap juga dengan ukuran detailnya sehingga kita tak perlu memilih yang sesuai dengan yang kita inginkan. 


Kalau mau pesan, teman-teman bisa membeli langsung melalui akun instagram : www.instagram.com/ikulindonesia


55 komentar

Avatar
dessy achieriny 12/12/21 19.59

Nah enak nih kalau ada ukurannya gini, apalagi sekarang musim hujan berasa pentingnya jas ujan. Dulu sering bgt beli jas ujan buat anak gadis karena suka kelupaan ditinggal di sekolah.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 12/12/21 21.39

Wah, telat nih saya mengetahui tentang jas hujan Ikul ini. Dua hari lalu baru saja beli jas hujan untuk suami dan saya. Karena kami memang kemana saja pakai kendaraan roda dua.
Semoga bisa membeli jas hujan untuk perempuan ini juga...

Reply Delete
Avatar
Mechta 12/12/21 22.10

Wah saya blm punya yg rok nih..adanya yg celana. Eh ternyata roknya ngembang ya..jd ttp nyaman utk motoran. Trmksh infonya mba..

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 13/12/21 06.33

asyik deh ada jas hujan model cewek begini. varian warnanya kalau bisa ditambah lagi, kayaknya ya

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 18/12/21 22.30

iyaa jas ujannya cantik deh modelnya. gak megar banget kayak jas ujan om2 pada umumnya, wkwkwk. saya sebel banget deh kalo dah pake jas ujan om2, ribet dsn gak efektif, tetep aja basah di bagian tangan dan kaki. kalo jas ujan khusus perempuan ini manis nian, pengen punyaaaa

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 13/12/21 09.47

Wah, keren nih jas hujan Ikul Indonesia. Melihat mbak Alida pakai ini tampak girly dan modis deh. Ga kelihatan kayak jas hujan. Serunya lagi itu model bawahannya rok? Wow, jadi kepengen punya. Kepoin ah Instagramnya, buat jaga2 taruh di motor, pas nih lagi musim hujan.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 13/12/21 12.50

Jaket celana atau Ruby dengan warna yang merah atau kalau ada maroon mendekati ungu gitu kayanya jadi pilihan saya soalnya saya pakai jas hujan kalau mengendarai kendaraan roda dua.
Semoga awet juga ya Ikul ini seperti Cablin dahulu

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 13/12/21 14.15

Iya Mbak, desain jas hujannya memang stylish. Mbak Lid jadi keliatan tambah menawan. Jas hujan model rok ini bikin keliatan tambah feminim

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 13/12/21 19.11

Kalau dilihat, jas hujannya malah kaya bukan jas hujan, tapi baju biasa. Menarik nih apalagi punya beberapa model. Aku pun ini lagi nyari jas hujan karena yang lama udah rusak

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 20/12/21 10.21

keren yaa, jas hujannya modis gini, punya banyak model juga.
yang pakai gamis pun juga bisa pakai, pilih yang model terusan Anna itu ya.
kalau saya sih pengen yang Sophia itu karena memang seringnya pakai rok :)

Reply Delete
Avatar
nabilla - bundabiya.com 13/12/21 23.22

baguus banget jas hujannya Mbaa.. kayaknya aku belum pernah deh lihat yang modelnya se stylish itu. akupun selektif kalo beli jas hujan, kudu lihat bahan dan beenr2 bagus soalnya kadang kalau hujan deras itu ada yang bisa tembus kan ke dalam baju

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 14/12/21 00.43

waaah aku baru lihat jas hujan yang satu ini mbaaa.. modelnya oke banget dan pastinya feminim yaaa. Ada warna banyak juga ya mbaa

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 14/12/21 00.49

Cantiknyaa...Jas Hujan Ikul Indonesia.
Warnanya menarik dengan model yang beragam, bisa disesuaikan kebutuhan masing-masing. Aku tertarik sama model terusan. atau yang ada roknya itu...unik dan cantik.

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 14/12/21 02.41

Musim hujan gini memang harus siap sedia jas hujan ya mbak. Apalagi kalau sering bepergian. Saya belum nemu jas hujan yang awet, beberapa kali dipakai mesti robek bagian tertentu. Melihat jas hujan Ikul Indonesia ini jadi pengen memilikinya. Sudah awet, dan cepat kering pula...pasti dipakai pun terasa nyaman

Reply Delete
Avatar
gustiyeni 14/12/21 04.58

Woww kereen ulasannya jarang jarang ada yg mengulas soal jas hujan, makasih sharingnya kak

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 14/12/21 05.48

Buat emak motoris kayak aku yang tugasnya anter jemput sekolah anak pake motor penting nih pake jas hujan kayak gini, cakep juga nih modelnya rok gini, jadi keliatan feminim hehe

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 15/12/21 10.07

iya, saya juga mikirnya gitu teh, akan sangat membantu banget emak-emak yang kemana mana naik motor. desainnya juga cakep banget sesuai kebutuhan.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 14/12/21 07.41

Bagus ya desainnya, pas banget dengan selera perempuan Indonesia. Panjang dan feminim. Asyik nih main hujan hujanan gak bakalan mati gaya lagi karena "jibrug" hehe

Reply Delete
Avatar
Dw 14/12/21 08.07

Gemes bgt designnya kaya mau pergi ngemall wkwk kehujanan with fashiunnn ini mah

Reply Delete
Avatar
Bunsal 14/12/21 08.19

Unik juga ya konsep jas hujannya. Tetap bisa mix and match dengan outfit favorit.
Intip ah di toko terdekat di Lombok

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 14/12/21 09.17

jadi penasaran nih dengan jas hujan Ikul Indonesia, tapi sekarang sih di rumah aja, telat nih tahunya, tapi boleh ya nanti direkomendasi ke teman apalagi sekarang sudah mulai musim hujan ya Mbak, wajib punya jas hujan ini mah :)

Reply Delete
Avatar
iidyanie 14/12/21 10.37

Jas hujannya muslimah friendly ya mba jadi gak perlu pake yg model celana, hmm penasaran mau lihat tokonya deh, langsung ke instagrammya ah :)

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 14/12/21 12.22

Jas hujan Ikul kayanya cocok nih buat saya. Paling males kalo jas hujan malah menghalangi aktivitas berkendara. Melambai² gitu tertiup angin. Jd ribeut deh.

Reply Delete
Avatar
Lisdha www.daily-wife.com 14/12/21 13.11

Aku sukaaa lihat yang biru navy mbaaak...
Seumpama bukan di postingan tentang jas hujan dan tidak benar-benar diamati, sepertinya pemirsah ga bakalan tau kalau itu jas hujan loh...stylish.
Namanya juga gampang diingat ya...ikul. Singkat padat jelas..

Reply Delete
Avatar
Aminnatul Widyana 14/12/21 13.30

Jas hujannya fashionable, mirip gamis gitu kalau dipakai ya. Warna2nya juga sepertinya cocok buat perempuan...

Reply Delete
Avatar
Mporatne 14/12/21 21.51

Biar hujan melanda tetap bisa gaya nih. Baru lihat has hujan ikul Indonesia pakai stelan atasan dan rok

Reply Delete
Avatar
umimami 14/12/21 22.31

aduh itu jas hujannya kok ucul ya, bawahannya bentuk rok gitu ya? bisikin harganya mba

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 14/12/21 22.40

Pas banget lagi musim huja kayak gini butuh jas hujan karena jas hujan punya saya sudah rusak. Lihat jas hujannya yang model rok ini langsung auto sukkaaa. Cantik modelnya. cus mau kepoin dulu jas hujan ini di akun @ikulindonesia

Reply Delete
Avatar
Melani Dewi Adikara 15/12/21 09.07

Stylist banget ya jas hujannya. Rekomended banget punya dengan kualitas yang bagus dan unik. Jadi pingin kepoin medsosnya Ikul untuk pesen deh:)

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 15/12/21 12.10

jas hujannya stylish banget, mbak. jadi molly pengen beli juga kira2 cocok gak ya untuk yang berbadan besar? takutnya yang xl gak muat?

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 15/12/21 14.15

Naaah jas ujan beginiiii yg aku suka. Bisa awet, dan beneran bagus. Bukan yg cuma sekali pakai, tipis, trus robek 😄. Dulu pas masih kerja aku slalu bawa jas ujan di tas terutama kalo musim ujan. Tapi sejak resign, ga pernah bawa2 lagi. Cuma Krn kebetulan mau cari jas ujan baru buat suami, jadi bisa banget aku cek2 dari akun mereka model2nya 👍. Baru skr juga Nemu jas ujan yg pake size. Biasa kan all size semua

Reply Delete
Avatar
khairiah 15/12/21 17.08

meni lucu jas hujannya , jadi hujan-hujanpun tetep bisa gaya yaa. langsung kebayang deh main hujan pake jas hujan ini plus musik india. langsung intip tokohnya...untuk anak ada juga

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 15/12/21 18.08

Perawatan jas hujannya cukup mudah, ya, Mbak. Keringnya cepat juga, hanya diangin-anginkan langsung bisa kering

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 15/12/21 19.41

Enak ya mbak sekarang ada jas hujan model rok gini, jadi mudah dipakai buat wanita berhijab juga. Nah aku suka juga nih jas hujannya ada ukurannya, kalau pakai ukuran all size suka kebeseran

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 15/12/21 21.16

Perlu banget ini sebab lagi musim hujan juga yah. Aku kadang kalo terdesak beli yang di pinggir jan yang sekali pake aja. Hahha

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 15/12/21 21.30

Jas hujannya kece
Emang pas buat perempuan ya mbak
Selain bisa dipilih dgn beragam ukuran, juga ada pilihan warnanya ya mbak

Reply Delete
Avatar
rhehanluvly 15/12/21 21.43

Cakep mbak jas hujannya kebeneran lagi cari bentuk rok gini. Belinya dimana? Berapa? Mumpung musim ujan nih hihi di rumah adanya model celana atasan kalau pas pake gamis agak susah

Reply Delete
Avatar
catatansiemak 15/12/21 22.53

Duuh mupeng, apalagi yang warna biru itu. Emak-emak butuh nih jas hujan yang bisa mengakomodir kebutuhan emak2 menembus hujan

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 16/12/21 00.04

Merasa perlu banget memiliki dan sedia selalu jas hujan. Karena curah hujan di Bandung juga sedang tinggi. Bahaya kalau gak punya jas hujan. Aku pernah lupa bawa dan jadinya menunggu, hiiks~
Lamaaa... dan berasa buang waktu.

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 16/12/21 05.28

Saya lagi butuh jas hujan juga nih. Di rumah ada 3 tapi udah rusak semua. yang sobeklah, yang lepas jahitannya. Btw, tampilan jas hujan Ikul cakep juga ya. Berasa tetep modis meskipun kehujanan.

Reply Delete
Avatar
Wiwid Nurwidayati 16/12/21 22.10

wah cocok ini untuk yang biasa pakai gamis atau rok, jadi tetep bentuk rok gitu bawahannya. Musim hujan harus sedia jas hujan bagi yang sering berpegian keluar.

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 17/12/21 03.09

wah bagus sekali, jadi bikin orang gak malas pakai jas hujan

Reply Delete
Avatar
Nova Violita 18/12/21 09.36

jas hujannya kece banget mba..apalagi buat muslimah ya.., otw ke toko onlinenya..heheh

Reply Delete
Avatar
Ugik Madyo 18/12/21 16.27

Pas nih lagi cari jas hujan rok. Roknya lebar ya Mbak. Enak ini nggak bikin kuatir kalau pas macet saat hujan deras. Ada reflection panel juga. Nggak kuatir saat hujan deras malam hari. Lebih tenang kalau jalan agak ke tengah.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 19/12/21 17.25

Wah, ada Ukurannya ya.. Jadi enak bisa disesuaikan dengan postur tubuh. Soalnya suka kebesaran kalau pakai jas hujan yang all size tu...

Reply Delete
Avatar
Reni Dwi Astuti 19/12/21 20.41

Jas hujannya fashionable banget ya... tetap tampil cantik meski saat hujan. Recomended nih, apalagi sekarang lagi musim penghujan.

Reply Delete
Avatar
Melyluthia 19/12/21 20.43

Motif jas hujannya lucu banget, aku jadi kepengen punya deh, kebetulan lagi nyari juga nih, modelnya juga beragam yah. Aku mau kepoin dulu instagramnya ah.

Reply Delete
Avatar
Yanti Alif 20/12/21 08.50

Pas banget musim hujan lihat jas hujan modelnya keceh bgini jadi naksir akutuh sesuai bngt untuk emak2 kaya saya yg suka bwa motor kemana2

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 20/12/21 09.44

Lagi musim hujan gini salah satu yang pentig buat dibawa2 emang jas hujan ya? Bagus banget banyak modelnya ya jas hujannya.Beli jas hujan yang bagus biar awet dan gak bolak balik beli tiap musim hujan datang hehe.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 20/12/21 12.55

Aku tu paling malas pakai bawahan jas hujan kalau hujannya hanya rintik-rintik. Tapi melihat model yang cantik dari jas hujan Ikul Indonesia, aku jadi semangat pakainya.

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 20/12/21 14.18

Banyak variasi jas hujan di pasaran, tapi memilih yang nyaman dan fashionable tidaklah mudah ya Mom. Soalnya banyak jas hujan yang murah tapi gak nyaman banget dipakai saat berkendara. padahal kan kenyamanan saat berkendara ini sangat penting untuk menjaga keselamatan

Reply Delete
Avatar
Maya Siswadi 20/12/21 18.20

Gara2 baca ini aku baru sadar kalau jas hujan yang lama udah robek2 dan ga kayak pakai, butuh jas hujan baru. Butuh banget jas hujan yang awet dan ga gampang robek, apalagi akhir2 ini hujannya deras dan angin kencang, ngeri kalau kualitasnya ga bagus

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 21/12/21 09.22

Keren banget mbak lidha ini jas hujannya mantul. Apalagi desainnya yang pakai rok jadi nyaman buat berkendara juga ya. Simple dan juga awet, jadi penasaran sama produknya dan pengen punya ini mbak.

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 22/12/21 00.45

jas hujannya lucu ya, cocok banget nih buat muslimah yang suka pakai rok. bentuknya menyesuaikan banget..

Reply Delete
Avatar
Fadmala A 22/12/21 13.17

Wah, jas hujannya keren banget mba.. Aku juga lagi nyari jas hujan model rok gini tapi masih susah nyarinya.. Makasih mba, udah kasih rekomendasi jas hujan yg lagi aku butuhin :D

Reply Delete