Pengalaman Belanja Buku di Kulakanbuku

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pengalaman Belanja Buku di Kulakanbuku

 Selama awal bulan September 2020 saya memutuskan untuk cuti kerja dan istirahat di rumah selama tujuh hari. Bagi saya, memutuskan untuk cuti dalam keadaan wabah pandemi corona ini adalah pilihan yang tepat. Saya dan suami masih bekerja ke kantor seperti biasanya. Sehingga dengan cuti dan libur kerja memberikan wkatu bagi kami berdua di rumah saja. 

Nah supaya di rumah tidak terkesan membosankan, saya memutuskan untuk belanja buku. Dengan membaca buku, saya merasa akan mendapat banyak ilmu dan pengetahuan yang saya akan terima. Namun untuk ke toko buku saat ini saya hindari karena selalu mencoba untuk tidak keluar rumah kalau tidak penting misalnya bekerja dan belanja di warung sayur sepekan tiga kali.

Saya dan koleksi buku belanja di Kulakanbuku


Salah satu tempat belanja buku yang murah, terlengkap dan terpercaya adalah di Kulakanbuku. Saya mengetahui toko buku online solo ini dari rekan saya. Saat saya mengatakan ingin belanja buku di toko buku online murah, dia rekomendasikan belanja buku di toko buku online Kulakanbuku.

Ada Apa Saja di Toko Buku Online Kulakanbuku ? 

Jadi sebelum cuti kerja di rumah, saya pun langsung belanja buku di Kulakanbuku. Pertama, saya langsung ke website www.kulakanbuku.com. Tampilannya sederhana tapi informatif. Ada empat kategori buku yang tersedia yakni :

  • Serba 10.000
  • Majalah
  • Buku Agama
  • Novel

Pas tahu ada buku serba Rp 10.000, saya langsung bergegas ke kategori itu. Dan memang buku-buku yang ditampilkan adalah buku-buku yang harganya di diskon menjadi Rp 10.000. Ada sekitar 40 buku yang disajikan di buku-buku yang dijual diskon menjadi Rp 10.000. Buku-buku setebal 365 halaman dengan harga normal Rp 35.000 beneran di jual hanya Rp 10.000. Siapa yang nggak ngiler melihat harga buku bagus di diskon murah? Saya sih nggak akan menyianyiakan kesempatan itu pastinya.

Tampilan depan Kulakanbuku

Buku-buku di serba Rp 10 ribu kebanyakan adalah buku-buku yang menginspirasi seperti judul-judul buku Birrul Walidain, Bahagia Tanpa Batas, 1001 Kekuatan Cinta, Bahagia di alam Kubur dan lain-lainnya. Bagi teman-teman yang menginginkan ketenangan jiwa setelah membaca buku, buku yang di tampilkan di Kulakanbuku ini bisa menjadi pilihan.

Kategori kedua adalah Majalah. Untuk kategori majalah, majalah yang dijual adalah adalah Majalah Anak Islam Cilukba Junior dengan berbagai edisi. Majalah yang ditampilkan edisinya dimulai dari edisi 27, 38, 53, 57, 58, 59, 60, 61, 63, 44 dan 47. Memang jumlah edisi yang ditampilkan tidak terlalu banyak tapi menurut saya, majalah anak Islam ini bisa menjadi pilihan untuk anak-anak lebih banyak mengerti dan belajar tentang Islam dengan cara yang menyenangkan melalui membaca buku.


Pilihan Majalah Anak Muslim Cilukba

Untuk buku-buku di kategori Buku Agama sementara ini hanya ada tiga judul yakni Cemburu Hingga Ajal, Orang Lumpuh Naik Haji, Ensiklopedia Bayi. Menariknya, ketiga buku ini dijual dengan harga diskon mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30.000. Murah-murah kan ?

Sedangkan untuk Novel, ada tiga judul juga yakni Senyim Bidadari Milik Padma, Semaian Cinta Yang Terindah dan The Prince Must Die. Harga ketiga novel ini pun sangat terjangkau karena hanya Rp 10.000. Tuh siapa yang ingin langsung membeli ?

Cara Belanja Buku di Kulakanbuku

Ingin segera belanja buku di toko buku online Kulakanbuku? Caranya mudah banget! Pertama-tama, pilih buku atau majalah yang diinginkan. Di sebelah kanan ada tomboh tambahkan, nah langsung klik aja.

Karena harga bukunya murah-murah apalagi masih banyak diskon, saya agak kalap membeli buku-buku dan majalah yang dijual di Kulakanbuku. Saya juga membeli majalah-majalah untuk anak dan keponakan saya. Kebetulan keponakan saya lagi senang belajar membaca jadi pastinya dia akan senang mendapat majalah anak.

Satu buku yang saya beli adalah buku orang Lumpuh Naik Haji. Buku ini menurut saya pastinya sangat menginspirasi buat saya untuk semakin bersemangat untuk bisa naik haji bersama suami suatu saat nanti. Aamiin.

Karena keasyikan memasukkan buku di  keranjang belanja, total buku yang saya beli sejumlah 24 pcs. Banyak juga ya? Penasaran berapa total uang yang harus dikeluarkan untuk membeli buku 24 pcs ? Semuanya Rp 253.000. Untuk ongkos kirim sebesar Rp 35.000. Harganya terjangkau kan?

Jika semuanya telah dibeli, nanti bisa langsung mengisi data pemesanan seperti nama, nomor handphone, alamat lenglap serta secara otomatis terhitung berapa total berat buku yang dibeli dan pilihan ongkos kirim. 

Setelah itu, langsung otomatis akan terhubung dengan admin Kulakanbuku melalui whatsapp. Setelah itu, ada beberapa pilihan pembayaran yang bisa dilakukan yakni melalui transfer bank. 


Isi data pemesanan 

Oh ya, respon admin Kulakanbuku cepat dan responsif sehingga bisa langsung memproses buku-buku yang telah dibeli. Berapa lama buku tiba di rumah ? Untuk pengiriman tergantung ekspedisi apa yang dipilih dan durasinya berapa hari. Karena Kulakanbuku di Solo dan Jakarta, waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman lebih dari dua hari. Saya memilih pengiriman paket ekonomis sehingga butuh waktu empat hari.

Belanja buku di  Kulakanbuku dikemas dengan apik dan rapi. Kondisinya pas nyampe di rumah masih dalam keadaan tertutup rapat berplastik. Tidak ada buku yang rusak atau sobek. Menurut saya ini penting untuk memastikan buku yang diterima tetap baik dan rapi. 

Koleksi Buku hasil belanja di KulakanBuku

Belanja buku di Kulakanbuku menurut saya bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu di rumah dengan membaca buku. Apalagi, buku-buku yang diberikan adalah buku-buku yang memotivasi dan menginspirasi.

Majalah Anak Islam

Di lain pihak, saya berharap koleksi buku di toko buku online Kulakanbuku menjadi lebih lengkap dan bervariasi. Misalnya semakin banyak buku novel dan juga buku masak. Jadi, semakin banyak juga buku yang bisa dipilih untuk di beli.

Ada yang sudah pernah beli buku di toko buku online Kulakanbuku ?

 


66 komentar

Avatar
Dessy Achieriny 14/09/20 13.58

Anakku termasuk kutu buku mbak, hampir tiap bulan beli buku. Bisa jadi rekomend buat tempat beli buku anak ini. Thanks mbak

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 17/09/20 09.31

Wah sama, anakku juga. Saking kutubukunya, matanya minus. Keseringan baca sambil tiduran. Kudu tahu dia Kulakanbuku ini.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 14/09/20 16.53

Blum pernah beli di sini, Mba
Tapi lihat harga2nya murceee amat yaa
Pingin deh, suatu ketika belanja di mari

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 14/09/20 21.30

Boroooong! Asik banget kalau harganya 10 ribu. Saya lagi pengen cari novel lama

Reply Delete
Avatar
Okti Li 14/09/20 21.46

Kebetulan nih saya sedang memerlukan bacaan untuk anak santri mengaji di rumah. Buku bacaan islami ini cocok sepertinya...

Reply Delete
Avatar
Meriskapw 15/09/20 02.19

Wow, murah-murah banget, itu ngambil untungnya gimana coba? :D

Ngincer majalah anaknya nih buat ngisi kegiatan anak-anak selama di rumah. Cuma 10 ribuan semua pula, ckckck.

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 15/09/20 09.45

wah ada buku Serba 10.000, saya suka berburu buku 10 ribuan gini, kalau beruntung bisa dapat buku-buku berkualitas juga.

Saya juga masih belum berani ke toko buku, boleh juga nih cari bukunya di kulakanbuku aja.

Reply Delete
Avatar
Wati 15/09/20 10.45

Nice info kak....terimakasih

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 15/09/20 11.36

Wah mba Alida ngeborong buku nih. Aku jd penasaran beli buku di kulakanbuku kayaknya banyak yg bagus ya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 15/09/20 12.48

waktu aku buka webnya kutercengang-cengang loh ummi karena harganya mursida langsung deh yah cekout boronggg

Reply Delete
Avatar
HIJRIAH 15/09/20 14.04

Murah banget ya buku anak muslimnya ... dan ga perlu jalan ke toko bukunya lagi, cukup klak klik aja

Reply Delete
Avatar
Rosalina Susanti 15/09/20 16.34

Huaaa, saya langsung gatal pengen segera meluncur ke kulakanbuku, mbaa 😍😍😍
Emang dilema banget sih kalo pandemi gini, pengen ke toko buku kok horor rasanya. Jadi mending ya online aja.q

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 15/09/20 16.46

10rb? wah auto borong ini mah, kabetulan saya suka sekali membaca selain ngedrakor hahahaa

Reply Delete
Avatar
Mugniar 15/09/20 20.52

Saya juga habis belanja di Kulakanbuku, Mbak. Murah-murah, bagus-bagus pula. Terus praktis ya cara belinya.

Reply Delete
Avatar
Tiaranab.com 15/09/20 22.27

Waah seru ya, kaya transformasi bisnis buku dari yang diobral eh sekarang sudah merambah ke online!

Reply Delete
Avatar
umimami 16/09/20 00.16

duuu seneng lihat koleksinya mba alida, banyak banget bukunya ^_^ kami suka ada jatah bulanan untuk beli buku, ntar nyoba beli di kulakanbuku akh

Reply Delete
Avatar
agi tiara 16/09/20 00.26

wooow ada yang serba 10 ribu nih... menarik banget mba, harganya juga miring banget. Jadi pengen belanja buku juga

Reply Delete
Avatar
chainhere 16/09/20 01.34

Enaknyaaa yaNg belanja buku.. langsung auto gercep ahhh.. skalian pnggn cari buku anak2 untuk referensi bermain

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 16/09/20 06.54

Iya ya mbak..
Apalagi saat pandemi...
Kebutuhan bahan bacaan anak meningkat

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 16/09/20 06.23

Wah makasih mbak infonya, bisa kujadikan referensi, karena sulit lho ketemu toko buku online yg terpercaya

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 16/09/20 08.01

Aku Mbak.. Aku! Aku pernah juga nih belanja buku di kulakan buku. Waktu itu cuma di kulakan buku yang masih ready bukunya. Ah lama nggak nengokin kulakan buku

Reply Delete
Avatar
Mei Daema 16/09/20 08.57

wah jadi tertarik saya pengen nyobain beli harganya murah-murah ya dan lumayan banyak pilihan juga buku-bukunya ya

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 16/09/20 10.50

Murah juga ini ya mbak, aku jadi kepikiran cari buku anak-anak. Soalnya anakku lagi senang sekali baca buku cerita anak, enaknya lagi ini sudah di review sama mbak Alida jadi ku gak was-was kalau mau beli.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 16/09/20 11.22

wow..24 pcs total 253 ribu plus ongkir 35 ribu..aku mesti kepoin kulakanbuku com. Pas buat bekal isi waktu saat PSBB seri terbaru. Mana variatif genrenya ya...bisa kalap nih aku

Reply Delete
Avatar
cifer 16/09/20 12.05

waah, asik banget ini banyak majalah anak islam di kulakanbuku! aku baru tau ada link jualan buku ini mba, ada buku islam dan novel juga yaa. mamanya bisa jajan buku sekalian ini, hihihi..

Reply Delete
Avatar
Siti Nurjanah 16/09/20 14.05

Pilihan yang menarik nih untuk belanja buku, genre nya juga variatif. Harganya pun bersahabat, yang ga kalah penting servis pelayanan hingga buku sampai di packing rapi

Reply Delete
Avatar
Caroline Adenan 16/09/20 14.52

Waaa aku langsung buka kulakanbuku dong, hahaa...
Aku ngincer yang 10ribuan, masih ada gak? :)
Soalnya aku dan anak2 aku suka banget baca buku.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 16/09/20 16.53

Pas banget ini, aku lagi cari buku referensi Untuk nulis tesis, moga ada dikulakanbuku. Murah banget ya belanja buku disana. Makasih infonya umi

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 16/09/20 18.09

Menarik banget ya pilihan buku-buku di kulakanbuku... Harganya juga terjangkau...

Reply Delete
Avatar
Marantina 16/09/20 19.06

Harga bukunya banyak yang murah ya. Makasih rekomendasinya, mbak :)

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 16/09/20 19.13

Ih, buku-bukunya kok murah banget ya. Duh aku jadi kepengen ngeborong buku juga deh kayak Mbak Alida. Segera ke tekape ah. Kepengen nyari buku anak dan buku motivasi.

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 16/09/20 20.06

Baru tahu nih saya toko buku online yang namanya Kulakan Buku. Mau kepoin websitenya dulu ah, kali aja ada buku yang pas untuk dibelikan si kecil di rumah.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 16/09/20 20.09

Senangnya bisa banyakbelanja buku yang bagus dan menjadi favorit ya mba. Memangnnya benar - benar murah? Kami punya langganan buku yang harganya USD 1 soalnya hehehe

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 16/09/20 20.32

Beli buku online ini memang bikin bahagia.
Kemarin juga habis beli novel Gitasav dan beberapa buku untuk anak-anak.
Cobain beli di kulakanbuku aahh~

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 17/09/20 09.21

Harganya sangat terjangkau sekali yaa, kak..
Senangnya bisa memberikan bacaan berkualitas untuk keluarga.

Reply Delete
Avatar
Vebby 16/09/20 20.37

10ribuuuu? Murah banget yaa yampun jd penasaran mau cobain juga liat2 ah disanaa

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 16/09/20 20.42

Lumayan ini mba jadinya buat isi perpustakaan di rumah atau buat nyumbang bukunya murah2 lagi Dan banyak jenisnya mau cek2

Reply Delete
Avatar
Ria Nugros 16/09/20 21.51

wah ada yang harga 10rb murah meriah banget nih, mau ah kepoin kebetulan anak-anak lagi suka banget baca buku, mau cari buku baru lagi

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 16/09/20 22.06

Iya nih di rumah aja drpd bengong mending baca buku ya mbak. Dulu sblm pandemi aku sering ke toko buku hampir tiap pekan, skrng udah 6-7 bulanan gk lg huhu.
Enak belanja di kulakanbuku ini ya harga diskonnya manteb2

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 17/09/20 08.59

Jadi kepengen beli majalah agak banyakan kyknya kok ya bisa ya dipakai buat perpustakaan mini anak gtu buat anak2 main ke rumah, tapi ntr kalau wes gak pandemi hehe

Reply Delete
Avatar
Lina Muryani 16/09/20 22.18

banyak banget ya koleksinya jadi pengen belanja juga tapi anehnya yg hobi membaca itu suami dan saya tugas beli aja ini

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 16/09/20 22.23

Wah jd penasaran nih
Pingin nyoba juga borong biku6di kulakanbuku.. Kayaknya murah2 yaa

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya 16/09/20 23.14

semakin dimudahkan banget dengan hadirnya internet zaman now, aku belum pernah nih mba beli buku kulakan dengan online, tertarik deh mungkin bisa suruh si kecil pilih langsung bukunya :)

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 16/09/20 23.36

Wuih Mba Alida borong banyak banget sampai 24 buku gitu. Murah banget ya habisnya ga sampai 250 ribu. Mau juga ah intip buku-buku di kulakanbuku dot com.

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 16/09/20 23.49

Waaaa bukunya banyaaak belanjanya. Senengeee. Tapi emamg lebih murah ya ternyata. Jadi pengen liat2 sapa tau nemu buku kesayangan

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 17/09/20 06.48

Bikin ngiler banget deh ini Kulakanbuku. Harganya murah-murah. Kudu sama anak nih pas belanja di sini. Nyari buku yang mereka sukai. Mari borong :D

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 17/09/20 07.41

Jadi penasaran nih sama kulakan buku. Ntar kesana deh buat nyari liat liat. Siaap tau banyak buku yang cocok

Reply Delete
Avatar
Aliyatus sa'diyah 17/09/20 08.13

Bikin mupeng nih soalnya lagi cari buku buku murah nih buat anak, semoga anak saya juga gemar buku nih

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 17/09/20 08.19

ini kabar baik yaa buat temen2 yang mau usaha di bidang penjualan buku. soalnya, jadi reseller pun jadi lebih mudah dan bisa nambah pemasukan.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 17/09/20 10.04

Murah banget ini umi, Alhamdulillah dapat kemudahan membeli buku ya um, gak perlu jalan ke toko buku cukup online aja

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 17/09/20 12.22

huaaa, buku 365 halaman diskon jadi 10ribuan Mbak? mau banget lah ini ya, berasa nemu harta karun ya Mbak, sambil dinikmati pas cuti, senangnyaaaa :)

Reply Delete
Avatar
Meykke Santoso 17/09/20 20.38

Kulakanbuku ini toko buku yang murah banget ya Mbaaa, jadi pingin belanja buku juga di sana. Bukunya pun juga banyak dan bagus bagus ya Mba

Reply Delete
Avatar
elva s 18/09/20 15.46

Surganya bagi pecinta buku ya mba, apalagi bagi pemburu novel pasti auto ngeborong deh dengan harga yang pas dikantong.
Ntar coba aku infoin ke adikku,soalnya dia punya anak usia 2 tahun,pasti lagi nyari buku bacaan tuk seumuran anak nya.

Reply Delete
Avatar
Silvie Permatasari 19/09/20 05.21

Ini harga bukunya 10 ribuan semua mba ?
Murce ya.. pengiriman dari mana sih ini mba.

Lebih bagus lg kalau kulakan buku ini masuk platform e-commerce jadi biar visa dpt gratis ongkir hihi

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 19/09/20 10.54

Wow murah-murah banget harga bukunya ya..novel aja cuma 10 ribuan. Jadi pengen borong juga tapi belum sempat bacanya.

Reply Delete
Avatar
fika 19/09/20 12.34

Wah pandemi gini memang harus nyetock buku banyak mba. Apalagi harga 10 ribu pengen banget borong...udah gitu nggak perlu keluar rumah belinya.

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 19/09/20 14.57

Seiring berjalannya waktu nanti juga akan bertambah ya koleksi bukunya. Apalagi harganya yang terjangkau banget itu

Reply Delete
Avatar
Diayu Refina Sembiring 20/09/20 21.15

Buku salah satu 'therapy' yang aku jalankan waktu anakku speech delay gara2 candu gadget mba, jadi aku memang lagi seneng hunting buku (apalagi yg diskon) aku baru tau nih ttg kulakanbuku ini, alhamdulillah bisa berburu buku murah dan berkualitas untuk nambah koleksi si kecil dirumah 😍

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 21/09/20 07.36

Woaaa mborongggg. Jadi penasaran sama kulakanbuku nih mba, jadi pengen nyari buku secara online karena lagi pandemi gini.

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 21/09/20 16.17

Nggak bisa nolak kalau disodorin web kulakanbuku yang bisa belanja buku online dengan harga yang ramah di kantong ya mba.

Reply Delete
Avatar
iluvtari 21/09/20 18.56

walaupun belakangan jarang baca buku fisik, senang aja liat masih ada yg suka baca dan ada juga yg jual. meluncur ke TKP ah!

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 22/09/20 08.15

baru tahu kalau di sini jg murah2. selama ini saya beli di marketplace dan saya sort harga terendah. hehe. saya jd kepengen beli majalah anak di sini, mumpung serba 10rb

Reply Delete
Avatar
Lubnah Lukman 22/09/20 22.11

Aku gak pengalaman beli buku online mba, padahal anak-anak suka banget beli buku, dan lihat2 buku2 dionline kadang banyak banget gak dijual dibuku offline apalagi harganya lebih murah yah.. boleh nih saya lihat-lihat dulu..

Reply Delete
Avatar
Putriistianaa 23/09/20 09.45

waaah bukunya banyak banget dan murahmurah ya mba. jadi kepo pengen langsng liat webnyaa hihi

Reply Delete
Avatar
Irena Faisal 23/09/20 21.38

Iih asiiik makasih loh infonya mbak, lumayan dong ya buat nambahin koleksi buku :)

Reply Delete
Avatar
Farahdjafar 25/09/20 09.18

Makasih mba Al infonya lumayan yah bisa nambah koleksi buku euy

Reply Delete