Inspirasi Sehat Keluarga Nagita Slavina

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Inspirasi Sehat Keluarga Nagita Slavina

 


Hidup sehat kini menjadi dambaan hampir semua orang. Jika dulu, masih banyak yang menganggap hidup sehat mahal dan tidak mudah di lakukan. Banyak yang tak peduli asupan makanan apa yang masuk di dalam perut. Asalkan kenyang, sudah dianggap cukup. 


Tapi kini, pola hidup sehat harus dilakukan. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Menjaga pola hidup dengan baik dan teratur mau tak mau merupakan salah satu cara agar bisa mencegah terkena wabah virus corona. 


Saya sekeluarga sudah berkomitmen bersama-sama untuk hidup sehat. Kebiasaan saya dulu sebelum menikah jarang menambahkan asupan sayur ke dalam makanan yang saya konsumsi. Nasi, ayam goreng dan sambal menjadi makanan favorit saya. 


Keluarga Nagita Slavina 

Tak ada sayuran dan buah. Padahal saya tahu bahwa sayuran dan buah sangat penting untuk hidup sehat. Tapi kenyamanan saya mengkonsumsi makanan cepat saji membuat cara hidup sehat hanya sekedar teori saja.


Tapi sejak menikah, suami saya secara perlahan mengajarkan saya untuk pola hidup sehat. Suami saya kebetulan sangat suka makan sayuran. Tidak ada makanan tanpa sayur. Karena keseringan masak sayur, saya pun lama kelamaan terbiasa makan menggunakan sayur. Bahkan sekarang, hampir setiap hari saya makan sayur. 


Untuk buah pun demikian. Sekarang, buah selalu ada dalam menu harian keluarga saya. Mulai dari pepaya, pisang, apel, semangka merupakan buah-buah yang mudah diperoleh dan harganya juga terjangkau. Dengan menambah asupan buah dan sayur dalam tubuh, asupan makanan untuk hidup sehat pun menjadi lebih baik. 


Tak hanya asupan makanan saja. Saya pun semakin giat untuk berolahraga. Karena sejak pandemi semakin berkurang olahraga di luar drumah, saya pun lebih banyak sekeluarga olahraga di rumah. Mulai dari aerobik di youtube, treadmill, sepeda statis atau sekedar naik turun tangga agar akifitas fisik semakin bertambah. 


Selain itu, saya juga mengurangi tidur terlalu malam dan kurangi stres. Kalau besok pagi kerja, jam 9 malam saya biasanya sudah langsung tidur. Karena saya selalu bangun jam 4 pagi. Tapi sesekali jika diperlukan saya tidur di atas jam 9 malam dengan catatan besoknya harus tidur siang. Dalam sehari minimal tidur 8 jam merupakan salah satu cara agar pola hidup saya menjadi lebih baik. 


Supaya tak mudah stres karena beban pekerjaan yang selalu penuh deadline, saya memilih menghabiskan waktu juga dengan membaca serta nonton film dan bermain bersama anak dan suami. 


Sekarang, pola hidup sehat menjadi pilihan saya dan keluarga. Tapi saya sadar bahwa ini tak bisa dilakukan sekali. Tapi butuh konsitensi dan didukung seluruh anggota keluarga. 



Pola Hidup Sehat ala Keluarga Nagita Slavina 


Inspirasi hidup sehat itu bisa datang dari siapa saja dan kapan saja. Salah satu inspirasi hidup sehat datang dari keluarga Nagita Slavina. Walaupun masih terhitung keluarga baru, pola hidup sehat pun dilakukan oleh keluarga Nagita Slavina. 


Apalagi sejak memiliki Rafathar, buah hatinya bersama artis sekaligus presenter Raffi Ahmad, Nagita Slavina selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Ia sadar, bagaimanapun dia harus menjaga agar keluarga dan anaknya harus tetap sehat. 


Saya sempat mengikuti tayangan youtube saat Rafathar ulang tahun ke 5. Saat itu, Gigi (panggilan akrabnya) datang membawa sepiring mie berwarna hijau. Satu suap dimasukkan ke mulutnya dan kemudian di berikan kepada Raffi. Pas Raffi mau makan, dari belakang datang Rafathar memasukkan mie ke mulutnya. Mmmh … yuummy .. 


Makan Lemonilo saat ulang tahun 

Gigi yang melihat kejadian itu hanya bisa tersenyum. Nagita menggatakan mie yang dikonsumsinya dan keluarga adalah Lemonilo. “Mie Lemonilo ini sehat karena tidak di goreng tapi dipanggang. Jadi rendah lemak dan kalori,” kata Gigi. Mengkonsumsi mie Lemonilo, kata Gigi merupakan salah satu cara untuk menjaga gaya hidup sehat keluarganya. 




Ada beberapa tips menjaga pola hidup sehat ala Nagita Slavina 


Selalu Menyempatkan Waktu untuk Keluarga 

Sesibuk apapun, Gigi mengaku selalu meluangkan wantu untuk keluarga. Ia sadar bagaimanapun ia harus berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Tapi baginya, kesehatan kebahagiaan keluarga terutama sang anak adalah yang paling utama. Salah satunya adalah meluangkan waktu untuk merayakan ulangtahun Rafathar. 


Terapkan Pola Hidup Sehat ke Anak 

Sejak Rafathar masih dalam kandungan, Gigi mengaku selalu memberikan asupan gizi terbaik agar Rafathar sehat. Dan kini Rafathar memasuki usia 5 tahun pun Gigi telah ajarkan agar makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat dan bebas dari bahan berbahaya. 


Pilih Makanan Sehat Bebas Berbahaya 

Makanan-makanan sehat yang dikonsumsi adalah makanan yang bebas dari bahan pengawet, tanpa perasa buatan dan tanpa penguat rasa dan tanpa MSG. Nah, bagi keluarga Gigi, Lemonilo adalah pilihan karena bebas dari bahan berbahaya. 


Tak hanya saya dan Gigi tentunya yang memilih mengkonsumsi Lemonilo untuk keluarga. Ada banyak keluarga di Indonesia yang memilih Lemonilo untuk dikonsumsi karena terbaik dan sehat. 


Apalagi, harga mie Lemonilo terjangkau dan mudah diperoleh dimana saja. Selamat hidup sehat! 

47 komentar

Avatar
Lina sophy 20/09/20 21.28

Saya juga sih kak, mulai bermigrasi juga untuk memilih lemonilo sebagai pilihan mie instan di rumah. Praktis, enak dan sehat 😉

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 21/09/20 12.49

aku salut sama keluarga nagita, walau termasuk keluarga berada tapi tetap mengurus putra mereka sendiri dan memperhatikan benar-benar apa yang dikonsumsi anak mereka

Reply Delete
Avatar
Dessy Achieriny 21/09/20 15.14

Aku termasuk yang kalau makan harus ada sayur, kalau suami sehabis makan harus ada buah. Lemonilo ternyata ada produk mie sehat juga ya. Baru tau.

Reply Delete
Avatar
Diayu Refina Sembiring 21/09/20 16.52

aku suka banget mie lemonilo, apalagi yang goreng, ini wajib aku stock dirumah, soalnya si kecil udah bisa request menu makanan, salah satu yang repeat order lemonilo goreng ini.

Reply Delete
Avatar
blogger parenting 21/09/20 18.20

Sepadan lah harga lemonilo dengan kesehatan yang dijamin. Gak pake MSG pula.. makanya lega banget kalo anak-anak kepengen mie instan ya pasti lemonilo...

Reply Delete
Avatar
Intan Daswan 21/09/20 19.49

Anak pertama saya sangat suka mie. Saya biasanya masakin mie sendiri bukan mie instan, agak khawatir gitu. Tapi, kalau Lemonilo ini kayaknya jauh lebih sehat ya dan aman juga buat anak-anak.

Reply Delete
Avatar
naya sinaga 22/09/20 11.07

Sampai sekarang belum pernah nyobain Lemonilo ini mba, abis pas kalau ke alfama** suka kosong produknya... Mudah2an soon bisa nyobain, ternyata sehat ya karena tanpa MSG

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 22/09/20 18.50

Mie Lemonilo bagus dikonsumsi anak yang suka makan mie instan karena no MSG ya.

Reply Delete
Avatar
PuputFebriina 22/09/20 21.21

Salut banget ya sama nagita meski sibuk tapi tetap telaten ngurus keluarga.

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 22/09/20 23.43

Aku juga suka sayur tapi kalo buah emang harus lebih dirajinin sih. Huhuhu karena gak semua buah aku doyan.

Reply Delete
Avatar
Desi Mel 22/09/20 23.47

Saya juga suka sama lemonilo rasanya mirip dengan mie yang biasanya sy gemari, tapi kandungannya lebih sehat yg ini jadi lebih oke ya

Reply Delete
Avatar
Vebby Febriyanti♥ 23/09/20 02.14

Aku suka banget sama Nagita. Smart bgt sih orgnya, btw aku blim coba si lemonilo wkek telat gasih:(

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 23/09/20 06.08

Salut banget sama Gigi Raffi yang kompak memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Selain itu, investasi waktu kebersamaan juga dijaga selalu untuk keharmonisan keluarga.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 23/09/20 06.40

Keren ya Momskie Gigi, udah ngajarin Raffatar hidup sehat sejak kecil. Tapi memang begitu harusnya. Membiasakan hal baik harus sedari kecil, biar nantinya jadi kebiasaan yang mendarah daging. Btw, aku suka juga ih mie Lemonillo ini. Enaaak. Less guilty kalo makan ini :D

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 26/09/20 23.23

Iyaa..less guilty saat makan mie gak cukup cuma sebungkus, teteh..
Aku mah asa masak dilebihin jumlah anggota keluarga, soalnya anak-anak beranjak gede, makannya mulai banyaaakkk...

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 23/09/20 07.34

Suka deh sama keluarga artis yang inspiratif begini. Saya baru tahu lho keluarganya rafi dan Gigi ini

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 23/09/20 08.49

Aku termasuk yang suka nonton chanell Rans, banyak banget pelajaran yang bisa dipetik
apalagi soal mereka ya hidup sehatnya. Ada lemonilo di antara mereka, aku jadi keikutan konsumsi makanan sehat juga

Reply Delete
Avatar
Mei Daema 23/09/20 08.49

dari kemarin-kemarin pengen banget nyobain mie ini, karena diklaim mie sehat kebetulan banget aku punya lambung sekarang, tapi pengen nyobain makan mie heheh, pas lihat iklan ini jadilah penasaran pengen nyobain

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 23/09/20 09.54

Benar-benar penasaran dengan rasa mie lemonilo ini. Kayaknya saya gak perlu worry makan mie kalau konsumsinya mie yang terbuat dari bahan organik ini

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 23/09/20 18.10

Benar sekali mbak, pola hidup sehat dimulai dari memilih makanan yg sehat..
Termasuk saat memilih mie instan

Reply Delete
Avatar
Rummy Ningsih 23/09/20 20.05

Walaupun mienya agak mahal tapi harga lemonilo dengan kesehatan seimbang banget Gak pake MSG pula.. makanya lega banget kalo anak-anak kepengen mie instan ya pasti lemonilo...

Reply Delete
Avatar
Mutia Erlisa Karamoy 24/09/20 07.51

Wah aku belum pernah nyobain Lemonilo nih padahal udah sering liat wara-wiri di IG, next pingin nyobain juga apalagi katanya aman yah soalnya aku paling suka mie nih.

Reply Delete
Avatar
Mutia Erlisa Karamoy 24/09/20 08.04

Wah aku belum pernah nih nyobain Mie Lemonilo padahal aku paling suka mie, next mau nyobain juga ah

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 24/09/20 08.34

Panutan banget deh keluarga RANS ini. Udahlah terkenal, pekerja keras, penyayang, ternyata juga peduli dengan kesehatan dengan memilih makanan sehat ya. Btw, aku juga suka nih mie Lemonilo, kayak Rafathar :D

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 24/09/20 08.34

Panutan banget deh keluarga RANS ini. Udahlah terkenal, pekerja keras, penyayang, ternyata juga peduli dengan kesehatan dengan memilih makanan sehat ya. Btw, aku juga suka nih mie Lemonilo, kayak Rafathar :D

Reply Delete
Avatar
Okti Li 24/09/20 09.57

Awalnya anak saya kurang suka dengan rasanya mie Lemonilo ini. Tapi sekarang udah mulai terbiasa. Makanan sehat emang gak gurih ya

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 24/09/20 14.17

Selain mamberikan makanan yang sehat untuk keluarga, Gigi juga dekat banget yaa sama keluarga. Waktunya tuh ada terus untuk mereka, dan ingetin suaminya juga untuk berlaku sama biar ga workaholic banget ya

Reply Delete
Avatar
Caroline Adenan 24/09/20 21.35

Pantes yaaa suamiku doyan banget mie Lemonilo ini, katanya emang mie sehat, beda dengan yang lainnya :)
Tapi aku sendiri justru belum pernah coba malahan :)

Reply Delete
Avatar
elva s 25/09/20 07.36

Yang positif patut di contoh ya kak, dan bisa di contoh dari keluarga nagita-raffi yang memulai pola hidup sehat dari mie sehat "Lemonilo" yang kandungan nya aman kalau dikonsumsi tiap hari plus gak bikin begah.

Apalagi kadang mie menjadi konsumsi hampir semua orang terutama anak anak kost.

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 25/09/20 10.53

saya juga nyetok lemonilo, mbak. cuma saya nggak nyetok yang goreng, melainkan yang rasa ayam bawang yang berkuah itu :D kesukaan anak pertamakuu

Reply Delete
Avatar
bundadzakiyyah 25/09/20 13.35

saya pun suka mie lemonilo kak, harga segitu mah murah. Masih banyak mie sehat yang lebih mahal, hehe. Anak-anak juga suka banget lemonilo karena enggak pakai MSG

Reply Delete
Avatar
Rudi G. Aswan 25/09/20 18.15

Pengin nyobain Lemonilo.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 26/09/20 05.55

Iya mbak sama, aku juga dulu nggak suka sayur, sejak hamil malah kudu ada sayur, aku baru tahu nih merek lemonilo kudet yaa aku

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 26/09/20 08.41

Mie rendah lemak dan kalori ini, jadi lebih tenang untuk kita konsumsi karena tubuh tetap terjaga juga nutrisinya

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia - pojokmungil.com 26/09/20 10.27

Kalau saya sebenarnya sudah jarang makan mie instan, tapi anak-anak masih doyan banget. Untung ada Lemonilo jadi gapapa mereka makan mie Lemonilo.

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia - pojokmungil.com 26/09/20 10.28

Kalau saya sebenarnya sudah jarang makan mie instan, tapi anak-anak masih doyan banget. Untung ada Lemonilo jadi gapapa mereka makan mie Lemonilo.

Reply Delete
Avatar
aurabiru 26/09/20 18.56

Gaya hidupnya keluarga nagita yang menerapkan hidup sehat dengan konsumsi mie lemonilo memang layak jadi inspirasi ya. Terutama untuk menu anak-anak yang suka mie instan

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita 26/09/20 19.50

Sejak ada Lemonilo aku juga mengijinkan si kaka (10yo) makan mie instant. Tapi tetap harus berjarak ga boleh tiap hari juga hehhehe.

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 26/09/20 22.44

Makan mie tanpa rasa bersalah (hahaha) ya makan mie Lemonilo ini. Saya dan anak-anak paling suka varian mie gorengnya :)

Reply Delete
Avatar
Meirida 27/09/20 00.22

Lemonilo ini kesukaan anakku, Mbak. Apalagi mie gorengnya. Tapi aku tetap batasi, seminggu sekali sih.

Reply Delete
Avatar
Silvie Permatasari 28/09/20 05.00

Lemonilo ini buqt aku ngebantu bgt mom, apalagi aku suka makan mie. Kadang mau makan mie itu mikir dulu deh.

Tapi pas kenal lemonilo anak anak makan pun gak khawatir lagi

Reply Delete
Avatar
Seftinaqurnia 28/09/20 05.14

Lemonilo memang mie sehat dengan banyak kandungan gizi ya mbak jadi gak takut nie banyak banyak makan mie

Reply Delete
Avatar
elva s 28/09/20 06.16

Aku dan suami termasuk pecinta mie instan, apalagi kalau weekend sambil nonton pasti ditemani mie instan.
Dan pas tau ada iklan lemonilo wara wiri di televisi,jadi makin penasaran dong ya sama lemonilo ini, apalagi katanya prosesnya itu dipanggang tanpa menggunakan minhak, jadi gak heran kalau warna air rebusan nya tetap bening ya.

Reply Delete
Avatar
Ludyah Annisah 28/09/20 06.39

Sebagai pecinta mie dan punya cita-cita jalani pola hidup sehat, wajib banget nih cobain Lemonilo ya mba. Btw, makin kagum aja nih sama Rans Family. Salut!

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 01/10/20 09.07

Nasi ayam goreng dan sambel ini memang godaan banget kala dalam diri sudah meniatkan hidup sehat.

Lemonillo, saya juga suka banget mbak. enak dan sehat, waau harganya agak mahal

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 01/10/20 22.48

Waaahhh jadi pengen ngemie nih, pas baca artikelnya jam-jam rawan godaan ngemil. Tapi kalau mienya lemonilo ga perlu kawatir ya.

Reply Delete
Avatar
Sarieffe 02/10/20 07.15

Beruntung ya saat ini udah ada mie lemonilo yang klaimnya tanpa MSG dan bahan pengawet. Jadi aman nih kalau anak merengek minta mie instan

Reply Delete