Tips Liburan Murah ke Yogyakarta

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tips Liburan Murah ke Yogyakarta


Yogyakarta adalah salah satu kota yang kerapkali saya datangi. Entah untuk keperluan kerja atau sekedar liburan bersama keluarga. Sejak dulu saya selalu terpikat dengan segala hal berbau Yogjakarta. Kalau ada yang bilang Jogjakarta ngangenin, saya sepakat banget. Apalagi ke Yogyakarta bisa liburan murah alias nggak perlu keluar banyak ongkos.

Pertama kali saya ke Yogjakarta sekitar tahun 2001 bersama tante saya. Kami berangkat dari Surabaya menggunakan bus ke Yogjakarta untuk menemui salah satu temannya. Itu pertama kali saya ke Yogyakarta dan langsung jatuh cinta.

Salah satu sudut Jalan Malioboro 

Beberapa tahun kemudian saya mendapat beasiswa pelatihan selama seminggu di Yogyakarta oleh organisasi asal Jerman. Saat itu saya hamil lima bulan namun tak menghalangi saya untuk bepergian. Semuanya gratis dibiayai alias saya tak perlu membayar uang sepeserpun. Saya berkesempatan lagi ke Yogyakarta saat harus mengajar di salah satu acara.

Saya berangkat dari Jakarta pagi hari, setelah ngajar, siangnya saya langsung balik ke Jakarta. Waktu itu anak saya, Ayyas, masih bayi sedangkan dia masih ASI Esklusif sehingga saya belum tega meninggalkan dia.  Dan lagi-lagi, saya bisa gratis ke Yogyakarta. Alhamdulillah ...

Tapi kemudian terlintas dalam benak saya ingin liburan murah bersama anak saya, Ayyas. Dan alhamdulillah sekitar tahun 2017, saya berkesempatan untuk liburan murah bersama Ayyas. Saat pertama kali datang ke Yogyakarta ia tampak senang sekali karena ini pengalamannya ke Yogyakarta. Saat berkunjungi ke Yogyakarta, saya sudah bertekad untuk lebih hemat alias pengen liburan murah ke Yogyakarta. Daan, alhamdulillah berhasil. Penasaran tips liburan murah ke Yogyakarta yang saya lakukan?

Tips Liburan Murah ke Yogyakarta


Siapkan Budget Liburan Murah ke Yogyakarta

Bagi saya ini penting untuk menyiapkan sejak awal budget liburan seberapa banyak. Apakah satu juta ? Atau tiga juta atau berapa? Namun ini juga tergantung iternary liburan di Yogyakarta. Liburan 3 hari 2 malam tentunya lebih murah jika dibandingkan harus liburan seminggu di Yogyakarta. Selain itu harga penginapan, oleh-oleh juga mempengaruhi total budget yang harus dikeluarkan selama liburan. Jangan lupa untuk menabung ya agar budget liburan tidak menganggu budget sehari-hari.

Tentukan Kendaraan Menuju Yogyakarta

Dari Jakarta ada banyak cara menuju Yogyakarta. Mulai dari naik kendaraan pribadi, pesawat hingga bus. Nah salah satu bus yang melayani rute ke Yogyakarta adalah Bus Budiman Super Eksekutif. Bus cepat dan nyaman ini menghubungkan berbagai di sisi selatan Jawa hingga Jawa Tengah, termasuk Yogyakarta. Kalau ingin memesan tiket bus dengan praktis, bisa langsung ke aplikasi atau website Traveloka.

Saya dan Ayyas berfoto di Jalan Malioboro

Pilih Penginapan di Pusat Kota

Sebetulnya saat ke Yogyakarta, suami sempat menyarankan untuk sewa mobil sehingga saya dan Ayyas bisa puas berkeliling. Tapi karena kami ingin liburan murah, maka kami pun memilih penginapan yang berada di pusat kota. Dan bersyukur kami bisa menginap di penginapan yang berada di kawasan Jl Malioboro yang menjadi pusat kota Yogyakarta. Dengan posisi penginapan yang di pusat kota Yogyakarta, akses ke tempat wisata pun mudah. Kemana-mana, kami lebih banyak jalan kaki atau naik becak. Sensasi naik becak ini yang seru banget sehingga Ayyas pun suka. Apalagi ongkos naik becak pun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 20 ribu untuk berkunjung ke dua hingga tiga tempat yang searah ke penginapan.

Berkunjung ke Tempat Wisata Murah

Di Yogyakarta banyak tempat wisata murah atau bahkan gratis sehingga bisa liburan murah di Yogyakarta. Tahu nggak salah satu tempat wisata gratis di Yogyakarta yang bisa teman-teman kunjungi ? Jalan Malioboro! Yap, berkunjung ke jalan Malioboro itu bisa sekalian cuci mata dan berfoto-foto karena banyak spot-spot cantik dan rapi di kawasan Jalan Malioboro itu. Jangan lupa wajib banget untuk berpose di bawah tulisan jalan Maliboro yang melegenda itu. Selain itu juga berkunjung ke Keraton atau Taman Pintar di Yogyakarta yang harga tiket masuknya sekitar Rp 5000- Rp 10 ribu tapi sudah mendapat banyak sekali pengalaman yang menyenangkan dan mengedukasi buat anak juga. Bahagia banget kan ?

Banyak produk yang dijual 

Mencoba Kuliner Khas Yogyakarta  

Percayalah kuliner khas Yogyakarta harganya terjangkau. Selama di sana, saya makan di angkringan hingga mencoba gudeng Mbah Lindu yang sangat terkenal dan kebetulan banget jualan di gang tempat saya menginap. Soal rasa? Enak banget. Harganya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per porsi. Selain itu, di Yogyakarta juga ada banyak oleh-oleh kuliner khas Yogyakarta yang terkenal seperti bakpia patok.

Nah, kira-kira itulah beberapa tips liburan murah ke Yogyakarta yang pernah saya lakukan bersama anak saya. Mungkin ada teman yang punya pengalaman liburan murah di Yogyakarta yang bisa dibagikan di kolom komentar ?

67 komentar

Avatar
winda - www.dajourneys.com 21/02/19, 13.56

yogya itu punya pesona sendiri ya mbak :) aku tahun lalu ke sana dan pengen lagi hahahaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 24/02/19, 11.18

Duh iya aku juga jadi pengen ke sana

Reply Delete
Avatar
izzawa 22/02/19, 10.07

penginapan di dekat malioboro banyak yang murah ya mba,,saya dulu pernah nginap sekitaran sana

Reply Delete
Avatar
Raisa Hakim 22/02/19, 12.05

Hari ini dua kali baca postingan Jogja mbak myra sama ini jadi makin kangen Jogja masyaalloh. Asli sih memang Jogja itu trip liburan yang terjangkau banget sampe mau balik lagi udah gitu indah pula lagi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 28/02/19, 08.05

Iyaa dan emang bener ngangenin :)

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 22/02/19, 14.31

Kalau ke Jogja, saya suka berangan-angan, "bisa gak ya biaya hidup di Jogja, tetapi penghasilan Jakarta?" Hehehe. Senengnya kalau di Jogja tuh masih banyak yang murah-murah

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 25/02/19, 10.42

Bisa mbaa.. jadi blogger mwahahaaa.. fee-nya gak kepotong ongkos karena bensin cuma 5-10 ribu aja, taksi online juga 30 ribuan heheeh

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 22/02/19, 17.04

Yeay Jogja lagi semua serba murah. Aku pernah naik becak keliling2 cuma bayar 5 ribu mba. Udah gitu nginap dekat kota kalau ga salah 400 ribuan udah lumayan. Huaa pokoknya pengen lagi ke Jogja.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 28/02/19, 08.05

Iyaa aku nggak nyampe segitu mbaa. Terjangkau emang :)

Reply Delete
Avatar
indah nuria 22/02/19, 17.56

Aku kalau ke Jogja maman nggaaaaak tahaaaaan nggak belanja hehehe. Tapi banian pilihan yang oke kok sekarang buat kita di Jogja..

Reply Delete
Avatar
Zahra Rabbiradlia 22/02/19, 20.12

Wah ini nih bisa liburan dg budget rendah ya ke jogja. Penginapan aja msh ada yg 80rb hee

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan 22/02/19, 20.38

Kangen Yogya, lihat fotonya jadi ingatk kala wisata bareng sekolah pada tahun 1993, kelas 3 SMP. Eh,, lupa apa Desember 1993 atau Januari 1994. Sudah lama sekali.
Lihat fotonya jadi ingat kenangan manis kala berkunjung ke sana. Keraton, masjid, Jalan Malioboro, serta Pantai Parangtritis sudah dikunjungi.
Namun setelah lihat foto jalan di Malioboro, kayaknya beda jauh dengan dulu. Cantik sekarang meski lebih ramai dan macet, ha ha.
Pengen merasakan sensasi menginap di pusat kota, memang harus demikian jika ingin wisata murah dan bisa menangkau banyak tempat sebelum menelajahi tempat lain.
Saya jadi pengen merasakan mie godog khas Yogya juga gudegnya. Ah, bikin lapar saja, ha ha.

Reply Delete
Avatar
Lidya 22/02/19, 21.49

Oh aku baru tau kalau Bus budiman melayani angkutan rute ke Jogja ya mbak. Ternyata bus budiman super eksekutif ya. Duh udah lama banget aku gak naik bisa jauh-jauh kecuali ke Jakarta aja. Seru juga ya traveling sama keluarga naik bis.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 23/02/19, 00.16

Jogya memang ngagenin banget ya mba.. aku beberapa kali ke jogya betah ajaaa dan ngga bosen-bosen hehe.. tapi ke jogya bereng keluarga nih yang belum, terakhir waktu keenan masih umur 2 tahunan.. jadi sudah 7 tahun ngga ke jogya bereng keluarga.. thanks buat tips liburan murahnya mba Al

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 23/02/19, 02.40

Di Jogja masih banyak wisata murah ya mbak, makanya sampai sekarang kota ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang. Dengan biaya minim namun mendapatkan kepuasan saat menghabiskan liburan, tentu inilah tujuan kebanyakan orang. Terimakasih tips liburan murah di Jogja, semoga saya bisa kesana suatu saat nanti. Aamiin.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 23/02/19, 08.09

Kayaknya aku ke Yogya dulu cuma habis sekita 1,5 jutaan. Yogya itu termasuk kota yang banyak hotel murahnya dibandingkan Semarang dan Solo.

Reply Delete
Avatar
Mporatne 23/02/19, 09.33

Ke Yogya memang murah kulinernya tapi karena badan Mpo agak gede . Makannya dua sampai tiga porsi xixixi

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss 23/02/19, 10.23

Wah saya belum pernah ke sana kak, pengen banget sih ke jogja tp blm cukup budgetnya 😊

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid 23/02/19, 10.32

Hmmm, semakin banyak baca artikel tentang Jogja, semakin gak sabar pengen balik ke kota ini lagi. Tapi kapan yaa? huhuhu itu yang tidak kutahu jawabannya :(

Reply Delete
Avatar
Ira 23/02/19, 10.33

Jogja memang surganya batik yaa, Mba. Beberapa waktu lalu, saat atasanku ke Jogja, kami semua dibelikan baju batik sebagai oleh-oleh :)

Reply Delete
Avatar
susie Ncuss 23/02/19, 13.00

Pengalaman ke jogja paling berkesan itu ya waktu bawa ibu ke sana. Rasanya senang dan puas banget waktu ngeliat ibu kandung saya tersenyum lebar saat mengunjungi candi prambanan (dan sekalian ke Magelang buat liat borobudur).

Sampai skrg ibu saya selalu tertawa dan bahagia kalau lagi inget waktu main ke ke jogja dan sekitarnya

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 23/02/19, 13.44

Dari malioboro masih bisa ke benteng vredeburg, makan mi rebus dan ronde di alun2 utara, ke museum keraton, atau jauhan dikit ke taman sari, masih bisa pakai becak semua. Yuuk ke jogja lagi mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 23/02/19, 16.08

Kalo ke Jogja selain Malioboro aku selalu terkangen-kangen sama pasar beringharjo yang segala macem ada dan murah meriah pulak. Pengen bawa anak2 main ke sana nih mbak, belon pernah soalnya.

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 23/02/19, 22.12

Kok sama Mbaa. Aku juga pertama kalu ke Jogya juga sekitar tahun 2001 gitu, pas lagi ngunjungin adek yang lagi kuliah di sana. Waktu itu Malioboro belum cakep dan rame seperti saat ini ya. Pokoknya pengalaman pertama yg menyenangkan deh! Kangen mau ke Jogya lagi :')

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 23/02/19, 22.21

Belum pernah liburan ke Jogja. Padahal dari dulu pengen injak kota besar yang satu ini cuma sampai sekarang belum kesampaian. Paling penasaran saya ddengan berbagai tempat wisata dan kuliner di sana. Yah, semoga saja suatu hari saya bisa benar2 injak Jogja

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 23/02/19, 23.31

Aku jadi kangen dengan gudeg Jogja, harus merencanakan berkunjung ke Jogja nih sebelum lebaran. Kangen suasana Jogja, aroma pantai di Gunung Kidul, hahahaa

Reply Delete
Avatar
Istiadzah 23/02/19, 23.32

Aku setiap pulang kampung ke Klaten biasanya suka main2 ke Jogja. Jarang nginep juga karena kan bisa pulang ke Klaten. kalaupun nginep di Jogja, biasanya ram2 sekeluarga besar semua, jadi malah suka nyarinya di villa atau guest house yang di pinggir jogja. biar berasa asri dan jauh dari berisiknya kota. :))

Reply Delete
Avatar
Natara 24/02/19, 00.22

Nyaman kah Mbak ke Jogja naik bus Budiman? Karena setahuku kalau naik bus kan butuh waktu yang lumayan lama ya mbak, jadi kenyamanan pasti jadi hal penting yang harus diperhatikan ya...

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 24/02/19, 04.29

Selalu suka dengan bahasan Jogja. Umi Alida, itu saya jadi gagal fokus sama.rok yang dipakai umi Alida. Batiknya beli di bringharjokah?

Reply Delete
Avatar
Diyanika 24/02/19, 04.43

Terakhir ke Jogja, aku hunting tas rajut di Malioboro, Mbak. Murahmeriah banget, dapat 15 ribu harganya. Padahal kalau beli online bisa dua kali lipat harganya.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 24/02/19, 05.02

Yogyakarta itu kalau menurutku merupakan salah satu kota yang layak untuk selalu dikangeni. Meskipun sudah berulang-ulang ke sana, rasanya tidak pernah cukup. Pengin balik dan balik lagi. Suasana kotanya itu nyenengin banget loh untuk jalan-jalan.

Reply Delete
Avatar
Siti hairul 24/02/19, 05.07

Jogja itu istimewa hahahahaha. Pasti pada kangen main ke Jogja kan. Makanya kalo liburan aku milih keluar kota soalnya Jogja penuh banget hahahhaha

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 24/02/19, 05.59

Eksplor kota jogja emang ga ada abisnya ya. Asyik banget kalau bisa dijalani dgn murah 😍

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah 24/02/19, 06.24

Baca2 ini jd kangen suasana jogja yg selalu ngangenin pengen banget jalan2 ke sana lagi..

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 24/02/19, 06.56

Mencoba kuliner Jogja itu wajib banget kalau kesana kudu makan gudeg sama krecek yang di pinggir jalan itu nikmat banget yes rasanya. Ahh.., semiga aja bisa ke Jogja lagi dalam waktu dekat.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 24/02/19, 07.45

Wah iya kalau menginap di pusat kota bisa jalan kaki ke bbrp icon2 Yogya ya mbak Al.
Aku pengen bangte tahun ini bisa bawa anak2ku ke Yogya. Kucoba ah ntr tipsnya TFS :D

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 24/02/19, 08.38

Liburan murahku ke Jogja, itu naik motor sendiri mba heheheh hemat bensin
tapi ya itu, harus siap capeknya karena bawa motor kan? Tapi ini bisa disiatatin gantian sama mas suami hehehe
JOgja memang ngangenin ya Mba, aku pengen ke sana lagi juga udah lama ga ke Jogja

Reply Delete
Avatar
Ujame Gaja 24/02/19, 09.04

Kalau ke Jogja rasanya belum Afdol kalau gak ke Malioboro, belanja-belanja, makan, naik bentor, jajan. Killing time gak akan membosankan

Reply Delete
Avatar
zilqiah angraini 24/02/19, 10.33

aku jadi kangen ke jogja karena postingan mbak ini
tips liburan murah pula
paling seneng kalau dapat penginapan murah yaa bersih dan nyaman juga
ahhh terakhir aku ke jogja pas bulan madu wkwkwkw .
postingannya ada di url aku inih hahahay

Reply Delete
Avatar
Merisa Putri 24/02/19, 14.28

Jogja salah satu kota yg pengen banget saya kunjungi. Sampe skrg saya masih nagih utang janji suami yg awap nikah dlu katanya mau bawa ke jogja wkwkwk
Moga2 ntar ada rejeki nya ke jogja. Btw itu malioboro mirip bnget sama salah satu jalan di bandung dan aku mendadak lupa namanya 😥 (efek kelamaan merantau hiks)

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 25/02/19, 01.02

Aku pernaah..
Naik bis kota ke Jogja dari Bandung.
Senang sekali...karena perjalanan lancar dan pengalaman pertama bersama suami.

Hehehe...
Jogja yang kurinduu~

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah 25/02/19, 10.45

Banyak yang bilang Kota Yogyakarta trekenal sebagai kota yang ngangenin, kalau habis dari sana pengen kesana lagi. ehehee
Jadi pengen bisa sampai ke Yogyakarta dan berburu oleh-oleh di sana, heheee
TFS yah mbak ^_^

Reply Delete
Avatar
Eka Fikry 25/02/19, 12.51

Iya euy, sekali ke Yogya, masih pengen main ke sana lagi. Ke Malioboro lagi yang gak bosenin.

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat 25/02/19, 13.49

Buñda pernah sih 3x ke Jogja cuma gak tidur do Hotel ( maunya sih nyobain hotel diJogja yg kelas merium lah gak usah yg Viaipi. Namun krn perjlnn dlm rangka silaturakhim ke keluarga pihak Pspa, jadilah mereka rebutan ngajak nginep. Akhirnya nginep deh dekat dengan Malioboro yg terkenal itu.Sempet kopdar sama Phie Jatiasri penuh euforia gitulah akrab online kopdar pun gak ada bedanya serasa sdh kenalan puluhan tahun. Tapi eaktu itu mah becanya lain deh, kl mau naek tuh beca ditunggingin dulu, hehe...kl gak ya ampuuun tinggi tauk kita susah naeknya. Mbak Lies Hadi yg tinggal di luar Jogja pun ngampiri bunda tuh, ketemuan di Candi Borobudur.

Reply Delete
Avatar
Mugniar 25/02/19, 14.43

Setuju, Mbak. Jogja itu ngangenin. Saya baru satu kali ke sana tapi sampai sekarang masih pengen ke sana lagi dan belum kesampaian.

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 25/02/19, 15.05

Noted tipsnya, insya allah saya dan keluarga lagi merencanakan liburan ke Yogya nih, mudah2an secepatnya

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 25/02/19, 15.23

Yap. Lebih enak menginap di pusat kota Jogja, yakni kawasan Malioboro. Kemana2 tinggal jalan. Ke museum bisa, ke kraton bisa, ke benteng bisa,, lebih murah dan sehat

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 25/02/19, 16.00

can't get enough liburan di Yogya ya mba... banyak banget tempat yang bisa dikunjungi dan dinikmati.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 25/02/19, 16.56

Wah mupeng ke Jogja lagi..
Ide makanan nih mbak, beli pecel di depan gerbang Pasar Beringharjo..lauk komplit plus es dawet, bertiga 50 ribu ada kembalian. Mantap jiwa memang Jogja...

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 25/02/19, 17.06

Jogja itu selalu ngangenin Mbak. Aku udah 3x ke sana tapi tetap aja pengen kembali.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 25/02/19, 20.33

Jogja itu kota yang luar biasa banget menurutku. Setiap sudut ada saja yang ingin disinggahi, banyak macam objek wisata dan kulinernya itu lho, masih tergolong murah dan enak enak.

Reply Delete
Avatar
Wiwied Widya 25/02/19, 22.57

Setuju! Yogya emang ngangenin. Untung Yogya-Solo cuma sejam perjalanan kalau naik kereta. Kadi bisa hampir tiap minggu deh main ke sana. Dateng pagi, keliling di Malioboro ama Beringharjo sebentar trus sorenya pulang. Hehehehe

Reply Delete
Avatar
Kanianingsih 26/02/19, 02.41

Noted Mba. KE Jogja baru sebatas wacana ..belum kesampaian..pastinya kalau kesana ga lengkap kalau ga ke Malioboro Dan berburu kuliner ya

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 26/02/19, 07.34

Ke JOgja wajib menikmati kulinernya dong heheheh
asikk banget memang Jogja ya Mba, pun ada lagunya yang melegenda
AKu kalo ke sana kalo budget nipis ya mootoran hehehe

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia 26/02/19, 07.35

Jogja selalu ramah menyapa setiap yang singgah ya mba. Saya asli Jogja dan memang bikin gak pengen kemana mana hihihi. Banyak banget wisata Jogja yang terjangkau, cuma kalau peak season Jogja bisa jadi penuh sama wisatawan.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 26/02/19, 17.27

Kuliner yogya memang murah meriah ya. Duh, jd pingin ke yogya, kangen sama bakpianya

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 26/02/19, 19.19

Tahun 2017 dan 2018 saya menyempatkan liburan ke Jogja, semoga di tahun 2019 ini saya juga bisa jalan-jalan ke sana lagi. Selalu ada rindu untuk ke Jogja, baik wisatanya, kulinernya, atau orang-orangnya yang ramah.

Suka lupa pulang kalau udah di Jogja, tahu-tahu liburan sudah berakhir, hihhii.

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum 26/02/19, 21.23

Aku sabtu besok ke Jogja mbak. Wah kebetulan banget baca tips ini. Terimakasih mbak

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 26/02/19, 21.46

Waah aku nggak akan pernah bosan balik ke Jogja mbak. Seneng banget aku di sini walopun panas haha.. kebetulan minggu depan aku mau ke Jogja lagi, walopun urusan kerjaan tapi happy banget rasanya bisa balik lagi ke Kota Gudeg 😁

Reply Delete
Avatar
Widi Utami 27/02/19, 06.34

Aku waktu ke Jogja hikin kesalahan fatal; nginap jauh dari pusat kota. Nginap di rumah temen suami, tapi ongkos Gocar juga ga bisa dibilang murah. 🤣

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 27/02/19, 08.47

Liburan ke Jogja memang tergolong murah mba Lida. Aku kalo kesana suka makan di warung, atau memilih pasar tradisional. JAdi emang sih memilih penginapan yang di tengah kota bikin ngirit juga. Ke destinasi wisata tinggal jalan kaki sekaligus olah raga, hahaha *emakngirit

Reply Delete
Avatar
Erin Herlina 27/02/19, 08.52

terakhir ke Jogja waktu SMA. belum sempat ke sini lagi. Tapi sudah masuk list.Semoga dalam waktu dekat ini.

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita 27/02/19, 10.39

Jogja emang nggak ada matinya, nggak bakalan bosen buat didatangi ya mb Lida. Mau wisata sejarahnya ada, wisata belanja ada, wisata alam ada, wisata kuliner juga banyak macemnya. Aaak, love Jogja

Reply Delete
Avatar
Wian 27/02/19, 20.38

Keliling naik becak disana tuh punya sensasi tersendiri mba. Karena bentuk becaknya yg besar dantinggi, membuat aku selalu terkenang saat pertama kali bapak ajak aku naik becak di sana. Sampai skrg masih nempel banget di ingatan.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 06/03/19, 15.22

terakhir ke Yogya itu tahun 2009 ummi masyaAlloh udah 10 tahun aja ga pernah ke sana pasti banyak yang berubah. Nunggu Rayi bisa jalan dulu jadi ga perlu gendong2 hahhaa

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 09/03/19, 21.19

Jogya memang istimewa yaaaa.. akupun ngga pernah bosen ke Jogya.. masih banyak banget tempat yang belum aku kunjungin.. dan sekarang semakin banyak destinasi wisatanya jugaaaa.. postingan mba Al ini sukses membuat aku mau balik lagi lagi dan lagi ke Jogjaaaa

Reply Delete