Pengalaman Mengikuti Hijab Celebration Day 2019

Share:

Minggu, 17 Februari 2019, sekitar pukul 05.30 WIB saya bersama suami dan Ayyas melaju dari kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur menuju Bintaro Exchange Park. Kepergian kami di kawasan Bintaro ini untuk mengikuti perayaan Hijab Celebration Day 2019 yang diadakan oleh HIJUP. Setengah jam kemudian, kami pun tiba di kawasan pelaksanaan Hijab Celebration Day 2019.

Keseruan Fun run di Hijab Celebration Day 2019
Ratusan orang sudah mulai memadati lapangan utama tempat berkumpulnya kegiatan fun run yang merupakan kegiatan pembuka Hijab Celebration Day. Oh ya ngomong-ngomong soal Hijab Celebration Day, pasti teman-teman bertanya apa sih Hijab Celebration Day itu ? Jadi, Hijab Celebration Day adalah movement yang diselenggarakan oleh HIJUP sebagai bentuk partisipasi dalam World Hijab Day yang diperingati setiap tanggal 1 Februari. Ada banyak rangkaian kegiatan menarik yang diadakan.

Mulai dari fun run talkshow bersama public figure dan tokoh yang ahli dibidangnya, penampilan musisi terkenal yang akan menghibur pengunjung dan peserta acara. Untuk anak-anak juga disediakan berbagai kegiatan seperti mewarnai, face painting, inflatable playground, story telling, dan kids costume competition.
 
Para pengisi acara
Pelaksanaan Hijab Celebration Day membuat target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020 sudah di depan mata. Sehingga, sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder merupakan solusi untuk mewujudkan visi bersama. Merujuk pada data State of the Global Islamic Economy Report 2018/19, untuk industri fashion muslim, Indonesia berada di peringkat ke-3 sebagai pasar fashion muslim terbesar dengan pengeluaran sebesar US$ 20Bn. Secara global, total pengeluaran pasar pada industri ini sebesar US$ 270Bn dan diprediksi meningkat 5% pada 2023 sebesar US$ 361Bn.

Peluang besar ini tentunya bisa menjadikan Indonesia perlu terus meningkatkan kinerja dan sinergi yang menguatkan berbagai aspek dari hulu hingga hilir dan menjadi pemain di negeri sendiri maupun kancah internasional.

 
Kegiatan Fun Run di Hijab Celebration Day 2019

Nah kedatangan saya pagi-pagi ini untuk mengikuti keseruan pelaksanaan fun run 2019 yang diiukuti hampir ratusan muslimah. Nah, hampir seluruh muslimah yang hadir menggunakan outerwear hijab yang beragam warna dan rupa. Melihat para muslimah menggunakan baju olahraga, saya semakin yakin bahwa berhijab tak menjadi penghambat untuk melakukan olahraga. Apalagi banyak koleksi pakaian olahraga wanita yang dijual oleh HIJUP.

Kegiatan ini tentunya untuk mendorong gaya hidup sehat. Saya sempat berjumpa dengan berbagai muslimah yang mengikuti fun run di Hijab Celebration Day ini.  Ada yang datang bersama keluarga, ada yang sendirian dan ada juga yang datang bersama teman-temannya. Misalnya Ratna yang datang bersama lima temannya. Ia mengatakan ini kedua kali ia mengikuti fun run dan ia mengajak teman-temannya.
 
Peserta fun run berfoto bersama Walikota Tangerang
Dari awalnya iseng, kemudian ia mengaku menggemari kegiatan olahraga lari ini karena ia mengaku memulai kegiatan hidup sehat dengan berolahraga. Bahkan, ia memiliki waktu olahraga yang baik untuk kesehatannya. Ia memilih untuk olahraga di pagi dan sore hari. Dengan rutin berolahraga, ia mengaku olahraga mampu mengecilkan perutnya.
 
Bersiap untuk lari
Sabelum mengikuti fun run, ia melakukan pemanasan sebelum lari. Ia bahkan menggunakan pakaian olahraga lengkap dengan hijab sport yang tidak menghambat aktifitasnya berlari.
 
Rute fun run 
Sekitar pukul 06.30 WIB, acara dimulai dengan kata sambutan oleh Airin Rachma Diany (Walikota Tangerang) dan Diajeng Lestari (Chief Executive Officer HIJUP) di depan ratusan peserta fun run. Acara diawali dengan kata sambutan dari Diajeng Lestari.

Menurut Diajeng, dengan dilaksanakannya Hijab Celebration Day ini akan menjadikan hijab semakin diterima oleh masyarakat umum dan menjadi identitas muslimah. “Acara ini diharapkan bisa menjadi gerbong lokomotif lifestyle,” kata Diajeng lagi. Sementara itu Walikota Tangerang menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.  “Selain bisa olahraga tapi juga bisa mempererat tali silaturahmi dengan keluarga,” katanya.
 
Pembukaan acara fun run 
Acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial meletuskan beberapa balon yang telah disediakan oleh panitia. Pas balonnya meledak, aih saya sungguh kaget. Hihihi. Nah di dalam balon gede itu ada banyak balon-balon kecil yang kemudian keluar dari dalam balon gede dan kemudian melambung ke angkasa. Belum lagi ditambah berbagai kertas-kertas yang tertiup ke angkasa sehingga suasana menjadi semakin meriah.  Usai pelepasan balon itu, ratusan peserta fun run kemudian berlarian untuk mengikuti fun run. Tapi ada beberapa peserta yang menyempatkan diri untuk berfoto dengan Walikota Tangerang.
 
Senam aerobik
Di lokasi yang berdekatan, terdapat panggung raksasa untuk persiapan senam aerobik. Senam aerobik ini gratis namun sebelumnya harus registrasi. Saat registrasi nanti akan mendapat goodie bag. Yeay! . Suasana aerobik terasa sangat meriah karena alunan musik serta gerakan yang dibuat sungguh menggoda untuk bergerak.

Beberapa orang yang awalnya tampak malu-malu kemudian tampak asyik menggerakkan badan mengikuti irama.  Terasa sungguh menyenangkan. Tak hanya anak-anak muda tapi banyak juga muslimah yang anak-anak ataupun lanjut usia tetap asik menikmati setiap gerakan demi gerakan yang dilakukan oleh instruktur senam aerobik.

 
Berbagai Bazar di Hijab Celebration Day

Tak hanya kegiatan olahraga saja yang ada di Hijab Celebration Day. Tapi juga ada aneka bazar pakaian hingga makanan yang tersedia.  Bahkan nih, di counter HIJUP, pakainnya diskon hingga 70 persen dan bahkan mash tambah diskon lagi 20%. Siapa yang nggak kalap ?

Apalagi produk pakaian yang selalu dijual di HIJUP itu keren dan modis sehingga saya pun yak melewatkan kesempatan untuk berkunjung disana. Pas banget saya dapat dua baju gamis yang pas untuk saya gunakan. Harganya pun sangat terjangkau dengan kualitas sebagus itu, saya hanya membayar Rp 120 ribu dan Rp 137 ribu. Alhamdulillah ...
 
Bazar makanan 
Kalau lapar, tak usah kuatir karena banyak sekali makanan dengan berbagai pilihan. Mulai dari pentol pedas, dim sum, sate kulit ayam, pecel, batagor, salad buah dan masih banyak lagi. Kami memesan batagor dan bakso. Harga seporsi Rp 25 ribu. Soal rasa, enak. Bumbu kacang batagornya benar-benar terasa enak. Baksonya juga kenyal dan terasa dagingnya. Untuk harga Rp 25 ribu per porsi boleh dibilang terjangkau karena porsinya banyak banget.

Kami juga mencoba kopi hitam yang dijual tepat di depan kami duduk. Harga segelas kopi hitam panas Rp 25 ribu. Rasa kopinya pas dengan selera suami saya sehingga dia mengatakan bahwa kopi itu enak. Saya masih menyempatkan untuk membeli kebab beku dan juga salad buah untuk makanan di rumah.
Counter Hijup yang ramai dikunjungi 
Datang ke Hijab Celebration Day membuat saya semakin percaya diri dan juga  yakin bahwa muslimah di Indonesia akan mampu mengembangkan dirinya. Setuju kan ? 

81 komentar:

  1. Aduh ini seru banget acaranya aku belum pernah ikutan ummi :) alhamdulilah juga bisa dianterin bapak dan Ayyas ya ummi jadi makin hepi apalagi bisa borong 2 gamis harganya mursida..

    semoga visi dari acaranya tercapai ya ummi dan 2020 Indonesia bisa jadi kiblat muslim fashion :)

    BalasHapus
  2. Waaah seru banget acaranya ya mbak, bisa kumpul bareng sambil sharing ilmu. Juga ada bazarnya yang bikin semangat buat datang di acara sprti ini, lihat2 koleksi hijab aja udah seneng ya apalagi bisa borong hehehe..... Semoga acaranya makin sukses dan berkelanjutan ya mbak....

    BalasHapus
  3. Kayaknya emang udah layak ini Indonesia jadi kiblat muslim fashion. Sebagai negara dengan muslim terbanyak, fashion hijabers aja sekarang udah bejibun banyaknya.

    By the way, templatenya baru lagi kaka?

    BalasHapus
  4. Acaranya seru mba, ada dresscode, aerobik dan banyak jajanan. Btw yg datang wajib pakai hijup ya mba?

    BalasHapus
  5. Di pasar kecamatan harga gamis mah bisa 200 ribuan, bergantung bahan. Namun kalau yang di HIJUP kayaknya termasuk premium daripada pasar kecamatan padahal harganya murah. Duh. Kalau lebaran mah di pasar bakal mahal bangert. Bajunya untuk lebaran atau keseharian, Mbak?
    Asyik banget bisa meliput acara ramai itu. Saya juga bersyukur Indonesia jadi pasar busana muslim terbesar. Itu merupakan indikasiu yang baik bahwa kaum muslimah pun selain sadar fesyen paham untuk menutup aurat.
    Intinya busana muslim tetap nyaman dipakai dan bisa memperindah si pemakai karena lebih rapi dan sopan.Lihat lapak bakso bikin saya lapar, ha ha. Pagi ini sedang hujan.

    BalasHapus
  6. Indonesia memang pasar yang menjanjikan untuk busana muslim. kalau acaranya di Bandung, aku juga pasti mampir mba. Paling seneng liat model-model hijab

    BalasHapus
  7. Bazarnya hijap cukup banyak diskonnya. Para geulis pastinya akan bahagia bisa mendapatkan diskon tapi bisa terus bergaya trendy

    BalasHapus
  8. Acaranya meriah yaa, Mba. pasti seru banget deh ngumpul bareng para hijaber lainnya :)

    BalasHapus
  9. Aku liat ini kayaknya seru banget ya bisa olah raga bareng sekaligus menikmati wahana disana bareng keluarga. Sering2 main kesini mba tempatnya seru tamannya lus aku kalau foto2 lebih sering disini soale deket rumah juga hehe.

    BalasHapus
  10. wahhh kalo saya hadir, saya juga pasti ikutan borong hijabnya deh, secara murah-murah gitu kan harganya, hehehe :)

    BalasHapus
  11. Aku baru tau loh mbak kalau tanggal 1 Februari itu diperingai sebagai Wolrd Hijab Day, Masya Allah ternyata hijab juga sudah diakui di dunia ya.

    Seru ya eventnya di Bintaro, gak cuma bisa dinikmati oleh perempuan tapi bawa keluarga juga apalagi ada area playground buat anak-anak dan hiburan musiknya. Bener banget mbak aku beebrapa kali baca kalau Indonesia jadi target kiblat fashion muslim dunia nantinya, mudah-mudahan masyarakatnya selalu membeli produk=produk muslim buatan negeri sendiri ya.

    BalasHapus
  12. Duuuh senangnya mbak Al ikutan acara ini. Pas banget ya dg kebutuhan kita sbg muslimah kepengen tetap bisa olahraga dan tampil kece gituh 😍 Aku mau borong deh kalau diskonnya sampai 70% hahaha... happy deh mbak beli gamis murce.

    BalasHapus
  13. Yup. Hijab memang bukan penghalang bagi muslimah untuk mengaktualisasikan diri atau mengembangkan potensi dalam dirinya. Btw acaranya menarik sekali mbak :)

    BalasHapus
  14. Duhhh envyyy ama diskonan Hijup 😂😂
    saya pecinta produk Hijup, soalnya pas banget ukurannya.
    Semoga nanti bakal ada juga di Surabaya.
    Lumayan banget nih, olahraga plus borong baju murmer diskonan hehehe

    BalasHapus
  15. Wah seru ya ada Event Hijab Celebration Day kya gini ^^ Fun Run dan ada bazar makanan plus pakaian juga, bisa laper mata juga jadinya, hihi..

    BalasHapus
  16. Seru ya acaranya, kompliit juga yang ikut meramaikan Hijab Celebration Day.
    Aku suka ikut acara seperti ini, jalan2 dapat hiburan plus gerakin tubuh. Wah Hijup koleksinya emang style nya kece, aku punya beberapa tunik dari HIJUP

    BalasHapus
  17. Seru bangat acaranya ya, mbaak. Aku juga langganan HIJUP loh, sebagian baju2ku belinya di HIJUP. Bagus2 dan lumayan terjangkau harganya

    BalasHapus
  18. waduh, aku kok nggak tau kalau ada acara ini.
    aku setuju banget kalau acara kayak gini sering digelar di semua kota di Indonesia agar para muslimah makin percaya diri dengan hijab sebagai identitasnya.
    <3

    BalasHapus
  19. Kebayang serunya even hijab celebration day, semoga kota2 lain juga segera menyusul ya mba.

    BalasHapus
  20. Seru yaaa, seneng ngeliat semua muslimah berkumpul utk acara ini. Semoga selain berkegiatan positif, muslimah Indonesia juga bisa menyebarkan pesan positif untuk sesama :)

    BalasHapus
  21. Event kayak gini bikin seneng hehe karena ada bazaar nya juga jadi bisa cuci mata sekalian hihih

    BalasHapus
  22. Acaranya seru banget nih mbak Al. Apalagi setelah olahraga bisa foto2 bareng Walikota Tangerang, bakal jadi moment menggembirakan tersendiri yaaa

    BalasHapus
  23. Aku juga kesini mbak kemarin..hehe...gak ketemu ya kita..aku ikutan fun run 5km

    BalasHapus
  24. Wah saya baru tau nih Mbak kalo ada hari hijab gini, hehe. Rame yaa acaranya. Bisa belanja 2 gamis bagus+murah lagi. Hihi. Semoga visi dari acara ini bisa tercapai ya :)

    BalasHapus
  25. Hijab emang bukan halangan buat bisa berolahraga bareng yang lainnya. Malah aku lihat para anak muda sekarang kece-kece pas pada olahraga di CFD. Hehe ini bukannya ikut olahraga malah ngeliatin mbak-mbak cantik!

    BalasHapus
  26. Bazaarrrrr makanannya menggoda ya mba dan gak berasa kalau makan di 1 booth aja. Lalu aku nungguin banget suhay salim dannkeren banget bisa mendatangkan narsum yang kece gokil

    BalasHapus
  27. Seru banget ya acaranya, ikutan olahraga badan jadi sehat, bisa belanja produk HIJUP dan sekalian kulineran, lengkap deh.
    Semoga program ini bisa sukses dan terus berjalan di berbagai daerah di Indonesia.

    BalasHapus
  28. Duh ternyata event nya seru pisan ya aku kok kabita sama baso pentol nya nih umi. Hahahaha

    BalasHapus
  29. Lihat foto awal saja sudah terbayang serunya. Apalagi acara fun walk penuh mereka yg berhijab namun taj takut keringat. Bukti bahwa hijab tak halangi aktivitas apapun. Bahkan membuat nyaman :)

    BalasHapus
  30. iisshhhh kalo acara begini mah, aku paling seneeeeng visit stand makanannya :D. td menggoda semua siiih kuliner yg dijual :D. aku melihat perkembangan mode hijab di indonesia memang makin bagus sih mba. malah dibanding negara tetangga, model jilbab kita jauh kbh bervariasi dan bagus2. temen2 kuliahku dari malaysia aja kdg suka nitip beli hijab dr jakarta ato bandung. krn mereka liat memang bntuk, model dan corak lbh bervariasi :)

    BalasHapus
  31. Yang saya suka kalau ada event kayak gini tuh bazarnya. Bisa jadi pembenaran buat jajan aneka barang dengan alasan "harganya lagi murah" hehehe...

    BalasHapus
  32. seru sekali mba acaranya, sehat juga lagi bisa ikut lari ataupun aerobik :D ditambah ada diskon besar banget lagi di HIJUP sampai 70% rawan kalap itu kalau aku hihihi

    BalasHapus
  33. bazaarnya banyak banget, trus banjir promo dan diskon tapi panassss banget juga ya udaranya. Anakku rewel minta cepet-cepet pulang. padahal kan udah disogok bisa ketemuan sama Nussa. gak ngaruh ternyata

    BalasHapus
  34. Seru banget ya acaranya. Lari, aerobik bazzar, bikin pagi jadi semangat ya ummi Alida. Saya suka acara begini, jadi ajang silaturahmi keluarga juga ya umm

    BalasHapus
  35. Waa asik banget aerobic bareng teman-teman kaya gini,geraknya jadi lebih semngat ya mba.. apalagi setelahnya bisa sekalian mampir ke bazar belanja-belaja. Sehat jiwa raga ini sih hahaha

    BalasHapus
  36. Masya Allah seru banget mba acaranya 😍. Ada Aleeya juga ya.. suka banget sama lagu-lagu hits yang dijadikan lagu solawatnya..

    Dan ada bazarnya itu cucokk banget..

    BalasHapus
  37. Seru banget acaranya ya, mba Alida, duh itu diskonnya asli bikin ngecess, apalagi model baju di hijup emang keren-keren dan modis, beneran bisa kalap ini mah

    BalasHapus
  38. Kalau aku di sana mba, pasti udah nyerbu boothnya Hijup! Hehehe sukaa banget belanja di situuu

    BalasHapus
  39. Seru banget ya acaranya. Aku juga harus rajin olahraga nih buat ngecilin perutku. Belum pernah ikut lari maraton kayak gini.

    BalasHapus
  40. Ya ampuuun itu diskonnya seriusan ada yg 70% + 20% lagiii? Ya ampuun kok aku bisa gak tau sih ada acara kaya ginu, padahal juga gak jauh2 amat dr rumah di Jaksel... Aaaakkk

    BalasHapus
  41. Asyiik banget ya Mbak, sehatnya dapat, serunya juga dapat. Eeeiits bonus 2 gamis yg harga miring pula yaaah. Asyiiknyaaa ;)

    BalasHapus
  42. Hijab tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi dan bergaya trendy.

    Terus menginspirasi para Mamberamo dengan tampilan gaya fashion yang modis dan tidak melanggar agama

    BalasHapus
  43. Setuju banget
    Bukan berarti karena kita menutup aurat kemudian tak mampu mengasah skill yang kita punya

    BalasHapus
  44. Seneng banget sih mba bisa ikutan. Padahal aku juga pengen ikut, deket bnget juga lokasinya. Tapi di hari dan jam yang sama lagi nge-event juga.

    Btw selalu suka deh sama acara World Hijab Day begini. Banyak banget yg kita dapet kalau datang di acara beginian. Apalagi para speaker yang datang inspiring semua, ya.

    BalasHapus
  45. Dari event ini aku mengambil hikmah bahwa muslimah pun visa tetap berolahraga ya MBA. So keep healthy 😍🤗

    BalasHapus
  46. Aku event kayak gini belum bisa ikut padahal suka banget. suka bazar makanannya wkwkwk. Semoga setleha anak2 anteng bisa ikutan kayak gini lagi deh

    BalasHapus
  47. Pas banget yaa, kak Lid...
    Abis makan, lemaknya langusng digelontor lagi dengan olahraga.

    Yeeay~
    Happy maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkw...baru kali ini aku BW dan ga sengaja salah pencet copas, langsung muncul tulisan "Jangan copas, ntar dosa loh..."


      Hahaha..ka Lid bissa aja deeh..

      Hapus
  48. Setuju mbaaa... Luar biasa ya, ternyata Indonesia menempati posisi ke3 sebagai pasar fashion muslim terbesar dunia. Emang sih ya, kalau dilihat-lihat, mode muslim di Indonesia itu terus berkembang. Style-nya unik-unik dan terus berubah sesuai kreasi perancang busananya. Jadi meskipun berhijab masih tampil trendy.

    BalasHapus
  49. Selalu suka jika ada event olahraga, selain menyehatkan juga menjadi ajang silatarrahmi ya mba.. hijup ini brand lokal yang sangat memperhatikan kebutuhan wanita muslimah ya.. selain tampil cantik dengan busana muslimah juga peduli terhadap kesehatan dari para muslimah juga..

    BalasHapus
  50. HIJUP kece banget, eventnya selalu memukau ya Mba Lidh, beruntung banget bisa menyemarakan kegiatannya bareng. Jadi pengen beli di hijup aku belum pernah punya satu pun soalnya hehehe di situ dijual murce asikk ya

    BalasHapus
  51. Seru bngt event kyk gini bikin semangat until hidup sehat trs jd rajin olahraga btw jerseynya bagu bngt mba

    BalasHapus
  52. Semoga Hijup nggak hanya ngadainnya di Jakarta yes
    hehehe pengen juga dong Hijup di daerah-daerah, Pekalongan misalnya
    serius pengen ngikut

    BalasHapus
  53. Seruu sekali eventnya ya mba. Oengalaman berharga dan banyak kegiatannya. Pasti berkesan sekali. Kapan ya ada event serupa di Pekalongan?

    BalasHapus
  54. Ya ampun mbak, suka banget deh bisa beli hijup sampe diskon 70% gitu. Kalau aku juga bakalan kalap deh. Soalnya selalu beli di hijup untuk baju lebaran seh, hahaha

    BalasHapus
  55. Seruuuuu banget acaranya mba. Speakernya banyak banget lagi dan keren keren semua. Moga setiap tahun ada acara ini ya. Dan aku berkesempatan dateng

    BalasHapus
  56. Wah..mupeng harga gamisnya HIJUP cuma segitu Mbak Alida..
    Acaranya ramee ya. Ada semua, ya sehat, ngemil dan shopping..Ketjee.
    Dan salut buat Hijup yang bikin acara keren ini

    BalasHapus
  57. Wow... seruuuu, meriah banget :)
    Biarpun berhijab jangan lupa untuk olahraga, jaga kesehatan.
    Karena dengan sehat, kecantikan akan lebih terpancar.
    Sukses selalu untuk Hijab Celebration Day nya..

    BalasHapus
  58. wah serunyaaa acaranya..ada olahraganya semakin keren deh...

    BalasHapus
  59. Saya selalu salut dengan kawan-kawna yang lari sambil memakai hijab, keren banget deh. Wong saya aja yang lari sambil pake celana pendek sumuknya pol-polan. Btw acaranya keren banget euy.

    BalasHapus
  60. Pasti seru banget ya mba, bisa dateng ke acara kayak gini. Seklaian olah raga, sekalian shopping-shopping hehe..

    BalasHapus
  61. Suka dengan penutupnya..kalau percaya diri Muslimah Indonesia bisa mengembangkan diri!
    Acara yang bagus dari Hijup!

    BalasHapus
  62. salut,acaranya serba asyik banget ya. semua ada yang diinginkan

    BalasHapus
  63. Konsepnya kern. Aku rasa ini bentuk lain dari menyampaikan value berhijab dengan cara yg fun dan nggak ngebosenin

    BalasHapus
  64. Waaah, seru banget nih mbak acaranya. Bisa olahraga bareng, sehat bareng dan seseruan bareng. Hijab gak membatasi kita ya mbak

    BalasHapus
  65. Sayang banget kemarin gak sempat kesini karena ada acara, cuma lihat dari beberapa instagram teman-teman kok mupengnya. Semoga tahun depan ada lagi ya biar bisa ikut partisipasi

    BalasHapus
  66. Wah seru banget ya mbak ke acara Hijab Celebration Day, habis senam bisa langsung cari sarapan juga atau malah shopping hehe

    BalasHapus
  67. Meriah banget ya kak acaranya, hijab sudah tak lagi jadi penghambat utk terus aktif bergerak. Kalo ada acara kaya gini, favorit ku di zona bazaar hehehe

    BalasHapus
  68. Seru banget sih ini acaranya. Walau kita berhijab gak menutup kemungkinan untuk terus berolahraga ya.
    Selalu salut sama semua yang ikutan lari tapi pakai hijab. Keren.

    BalasHapus
  69. Duuh ini event kok keren banget sih. Semoga bisa diselenggarakan di kota-kota lainnya. Makin menyebar kebaikan. Salut buat penyelenggara.

    BalasHapus
  70. Wah, ternyata 1 Februari diperingati sebagai World Hijab Day. Thanks udah berbagi pengetahuan dan keseruan acaranya, Mbak. :)

    BalasHapus
  71. Seru ya acaranya, aku sering belanja di Hijub tapi belum pernah ikut acaranya, semoga next kalau ada acara dari Hijub mau ikutan ah.

    BalasHapus
  72. Ku nggak bisa datang lagi di Hijab Day ini, padahal udah diundang. Nasib jauh dari ibukota. Setuju, kalau muslimah harus bisa mengembangkan dirinya.

    BalasHapus
  73. Setuju banget mbak. Sekarang banyak cara supaya kita sebagai muslimah Indonesia bisa semakin berguna karena kemampuannya. Termasuk datang ke acara-acara seperti yg Hijup adakan ini.

    BalasHapus
  74. Waah, mbak Alida ikutan acara ini. Aku juga mupeng sebenernya, tapi kok yo pas ada fogging pagi-pagi diruma, jadi enggak bisa deh. huhuhu

    BalasHapus
  75. Ada peserta laki-laki juga ya datang ke acara hijab celebration day ini. Lari bareng-bareng itu emang seru.

    BalasHapus
  76. Aduh murah banget itu mbak gamisnya 130 ribuan aja. Dari Hijup pula. Di pasar aja saya dapat paling murah 160 ribu.

    BalasHapus
  77. Saatnya perempuan berjaya .. kiprah dengan anggun dan berdaya pikiran sehat. Seru banget acarnya ya mba

    BalasHapus
  78. Saatnya perempuan berjaya .. kiprah dengan anggun dan berdaya pikiran sehat. Seru banget acarnya ya mba

    BalasHapus