Theme Layout

[Rightsidebar]

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

yes

Dark or Light Style

[Light]

Pilih SO GOOD untuk Pemenuhan Gizi Seimbang


Lebih dari dua minggu ini Asisten Rumah Tangga (ART) saya pulang kampung. Praktis saya harus semakin berjibaku dengan urusan rumah tangga. Jika sebelumnya seringkali saya lebih mengandalkan ART, kini mau tak mau harus membagi tugas dengan anak dan suami.

Nah, untuk soal masak sebetulnya kami terbiasa saling membantu. Suami misalnya suka sekali masak nasi goreng dan olahan makanan sayuran yang menurutnya penting untuk pemenuhan gizi keluarga. Tapi seringkali saat pulang kerja, saya yang harus masak untuk persiapan makan malam dan juga menu makanan keesokan harinya. 

SO GOOD lezat :) 
Di rumah, anggota keluarga saya senang sekali makan ayam. Pokoknya, semua olahan ayam sangat menjadi favorit keluarga. Mulai dari ayam goreng ,ayam semur lada hitam dan lain-lain. Biasanya kalau nggak mau ribet, saya membeli ayam goreng di minimarket.

Pilihan saya adalah SO GOOD. Mengapa SO GOOD? Ada empat alasan mengapa saya memilih SO GOOD sebagai pilihan keluarga.

SO GOOD Enak dan Kaya Protein
Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang berkualitas. Selain itu juga diproses dengan teknologi tinggi sehingga rasanya menjadi lebih enak. Kualitas gizi protein tentunya sangat terjaga saat dihidangkan

So GOOD Praktis dan Higienis  
Dengan pengolahan yang menggunakan teknologi tinggi bisa dapat meminimalisir kontaminisa sehingga menjadi lebih higienis. Oh ya, produk So GOOD ini juga sangat praktis untuk dihidangkan di berbagai kesempatan

SO GOOD Hasil Karya Inovasi
Komitmen untuk selalu berinovasi dalam menghasilkan produk daging olahan selalu dilakukan oleh SO GOOD. Rasanya menjadi lebih enak serta mengandung gizi protein yang baik untuk mencukupi keutuhan gizi seimbang.

SO GOOD Kualitas yang Terjaga
Proses pemasakan SO GOOD hingga suhu 170 derajat celsius selama tidak kurang dari 3 menit. Setelah itu langsung dibekukan dengan menggunakan teknologi IQF untuk menjamin kelezatan, kesegaran dan menjamin nutrisi kandungan produknya

Saat ke supermarket terdekat, saya memilih SO GOOD dan baru tahu bahwa teryata SO GOOD punya logo baru loh! Sebelumnya, logo SO GOOD itu ukurannya kotak dan agak kecil. Tapi kini, logo SO GOOD menjadi lebih besar dan berbentuk bulat.
Di logo baru SO GOOD ini, ada berbagai simbol seperti celemek, aneka atribut masak dan lain-lain. Menurut saya, simbol ini menjadi lebih menarik dan dinamis.
 
Logo baru SO GOOD
Teryata, ada makna di balik logo baru yang dikeluarkan oleh SO GOOD. Jadi, semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman adalah salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial  Indonesia. Kebersamaan dalam keluarga, teman dan masyarakat telah menjadi akar yang kuat sebagai penopang pada kemajuan bangsa Indonesia yang modern.

Adat istiadat dipahami SO GOOD menjadi hal yang penting ini di Indonesia. Ada peran makanan yang sangat penting bagi semua ini. Dan, untuk menyebarkan semangat pentingnya solusi makanan praktis yang lezat dan kaya protein sebagai nutrisi bagi tubuh,  pikiran, hati dan masa depan keluarga Indonesia.

Disinilah SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi  yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang bagi masyarakat Indonesia.
 
Sepiring makanan
Mengapa penting pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga? Jadi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seharunya terdapat 3 macro nutrients yakni karbohidrat, lemak dan protein dalam sepiring makanan. Nah, sumber makanan berprotein ini harus terdapat 2-4 porsi per hari.

Dalam Pedoman gizi seimbang terdiri dari 10 pesan pedoman gizi seimbang, yang dapat dikelompokan menjadi 4 pilar gizi seimbang, yaitu:
1.       Makan makanan beraneka ragam
2.       Membiasakan pola hidup bersih dan sehat (mencuci tangan)
3.       Aktifitas fisik yang cukup
4.       Memantau tinggi dan berat badan serta minum air putih.

Salah satunya adalah pemenuhan protein hewani. Apalagi, protein hewani memiliki manfaat yang cukup banyak yakni :
1.       Membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik/ memperbaiki sel tubuh yang rusak.
2.       Meningkatkan daya tahan tubuh
3.       Membantu pertumbuhan
4.       Protein hewani juga membentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitasnya.

Bahkan, konsumsi protein hewani yang bermutu tinggi ini sangat penting untuk pembentukan otak sejak anak masih berumur 2 tahun. Nah, seperti yang saya sampaikan tadi, protein hewani yang saya dan keluarga suka adalah ayam.

Salah satu produk SO GOOD kesukaan saya sekeluarga adalalah SO GOOD Ayam Potong Berbumbu. Dalam satu bungkus SO GOOD Ayam Potong terdapat  lima paha dada bumbu kuning dengan berat bersih 450 gram.
Didiamkan di dalam chiller selama kurang lebih 6-10 jam
Bungkus rapat dengan plastik lalu rendam ke dalam air suhu normal  kurang lebih 1 jam
Diamkan ayam di suhu ruang kurang lebih 4 jam.

Dari ketiga pilihan cara itu, saya memilih didiamkan di bungkus rapat dengan plastik dan rendam ke dalam air suhu normal. Setelah ayam lunak, langsung saya goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Saya lebih menyukai ayam yang di goreng agak kering.
 
Ayam goreng SO GOOD
Daging ayamnya teryata lunak dan lembut sekali. Jadi, walaupun langsung di goreng tanpa di ungkep, dagingnya teryata lezat. Bumbunya meresap hingga dagingnya. Makan satu potong ayam teryata tak cukup karena selalu pengen nambah dan nambah lagi.

Ayam goreng ini enak jika dikonsumsi bersama nasi panas dan sambal yang pedas. Biasanya kalau saya goreng ayam SO GOOD Ayam Potong Bumbu Kuning, anak selalu suka. Ups, nggak hanya anak saja tapi juga saya dan suami.  

Dengan kondisi keluarga yang tanpa ART, saya lebih memilih mengolah masakan dengan cara yang praktis tapi tanpa mengabaikan pemenuhan gizi keluarga. Jangan sampai deh mengejar kepraktisan tapi malah mengabaikan gizi. Dan pilihan kami adalah SO GOOD Ayam Potong karena mampu memenuhi gizi seimbang keluarga.

Teman-teman sudah mencoba SO GOOD? Apa pilihan SO GOOD kesukaan teman-teman?  

You Might Also Like

92 komentar:

  1. Produk so good pasti ada di freezer rumahku niih. Secara praktis dan rasanya enak hehe :D
    Baru tau niih kalo so good punya logo baru, aku kurang perhatian sama kemasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nah emang selalu tersedia di rumah-rumah ya mba. Karena bisa diandalkan dan praktis

      Hapus
  2. Kalau saya suka So Good alphabet mbak, enak aja karena berbentuk huruf gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu anak-anak juga suka banget mbaaa

      Hapus
  3. Wah, saya baru tahu arti logo So Good mbak. Saya pikir hanya sebatas logo aja.
    So Good emang enak dan praktis ya mbak

    BalasHapus
  4. wahh logo baru ya! di rumah boyz demen banget makan sogood. pas udah abis nih. mau nyetok lagi ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk di setok lagi biar banyak pilihan makanan :)

      Hapus
  5. Saya ingat pernah nonton cara menyiapkan makanan untuk beberapa hari ke depan di pinterest. Lihat ini baru ngeh kalau salah satu caranya bisa dengan so good.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan praktis serta lezat banget :)

      Hapus
  6. Hana juga suka so good 😋😋 dan makanan yang mudah dimasak lainnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget. Anakku suka sekaliiii :)

      Hapus
  7. Aku belum coba yang paha ayam berbumbu,jadi pengen beli, praktis banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau berbumbu dan bumbunya meresap banget euy

      Hapus
  8. So Good ini kaya protein ya mbak, ku suka bermacam2 produknya dan enak pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mba. Protein hewani ya mba :)

      Hapus
  9. Aku belom pernah nyobain nih, Mbaaak. Keknya praktiz banget buat anak kost macam aku yaaaa.

    BalasHapus
  10. So Good memang makyuzzzzz dan bergizi loh...... :)

    BalasHapus
  11. Biasanya kalau masak ayam potong biasa aku selalu ungkep dulu dengan bumbu, enak nya SO GOOD lebih praktis nggak repot diungkep karena ayam udah empuk dan berbumbu, tinggal goreng aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener. Yang ini udah bisa langsung goreng tanpa ungkep, mba :)

      Hapus
  12. Setuju mbak Alida! Sesibuk apapun, seorang ibu tetap harus memperhatikan keluarga dan kesehatannya ya. Jangan sampai terbengkalai. Aku pun juga nyetok so good di rumah kalau emang aku lagi kepepet nggak sempat masak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa. Tapi ya harus memang benar-benar menyiapkan menu dengan baik ya mbaaa

      Hapus
  13. Ini kesukaan keluarga saya sejak dulu. So Good kaya gizi, higienis, enak dan mudah didapat. Semua olahan dr Sogood sdh saya coba, dan semua cocok untuk anak² saya

    BalasHapus
  14. Aku selalu stok dirumah nih mbak. Kebetulan semua suka dan gampang olahnya. Apalagi sudah berlabel halal... Suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jadi lebih tenang ya makannya mba

      Hapus
  15. So Good rasanya memang good...
    Praktis lagi...

    BalasHapus
  16. Ini juga kesukaan aku sekeluarga. Enak, praktis, bergizi. Gampang banget tinggal goreng yaaa.

    BalasHapus
  17. Beberapa produk so good aku suka rasanya memang enak, ayam banget deh

    BalasHapus
  18. Wih, redesign logo. Jadi keliatan lebih fresh ini SO GOOD.
    Bener ni, kalau keburu waktu biasanya kita bakal milih bahan makanan yang siap saji - siap masak. Untuk masalah dunia perdagingan, produk SO GOOD bisa jadi pilihan :D

    BalasHapus
  19. Aku biasanya beli so good itu nuggetnya, belum pernah nyobain yang ayam potong. Mau beli ah ayam potong yang berbumbu ini, jadi praktis ya tinggal goreng aja.

    BalasHapus
  20. Harus stok yg banyak, jaga2 disaat urgent, haha.

    So Good memang enaaak

    BalasHapus
  21. Suka sama asupan sekali makannya. Jadi tau, harusnya makan berapa banyak sayur dan buah

    BalasHapus
  22. Kalo belanja di supermarket saya suka beli produk ini.. Pas bingung mau masak apa utk lauk di rumah bisa goreng So Good ayam saja, praktis kalo utk saya..

    BalasHapus
  23. Pusyiiiing ya Mba Al kalo gak ada ART.. Masaknya yang praktis aja biar gak ribet dan cape.. Asik banget nih ada yang udah dibumbui kuning, jadi tinggal goreng aja.. Aku mau ah buat stok di rumah :D

    BalasHapus
  24. Ini salah satu yang selalu tersedia di rumah. Solusi tepat untuk emak2 (sok) sibuk kayak aku.. 😁😁

    BalasHapus
  25. Mau cobaaa SO Good ayam goreng, buat bekel anak praktis banget ya, Mbak

    BalasHapus
  26. Banyak ya variannya, baru tau mba. Makanya kok adikku suka banget sm so good😀

    BalasHapus
  27. Sudaaah nyoba, mba...
    Dan ketagihan.

    Kemarin juga karena anak-anak pinginnya ayaaamm teruuuss...dan warung deket rumah (yang jualnya) lagi pulang kampung. Jadi keidean beli Ayam So Good di mini market.

    Alhamdulillah...
    Memudahkan sekali...dan bener, tanpa mengabaikan pemenuhan gizi keluarga.

    BalasHapus
  28. Senang banget saat di minimarket dekat rumah sekarang menjual So Good. Anak saya suka banget sama nugget nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihh kesukaan anka anak banget tuh kalau nuggetnya

      Hapus
  29. aku juga so good,tapi yang ini belum coba. besok deh cuss...^^

    BalasHapus
  30. Aku suka beli So Good ayam di minimarket deket rumah. Praktis udh dipotong2, udah bersih tinggal dimasak.

    BalasHapus
  31. So good ayam emang enak, warna ayam ke pink ya . Mpo yg penting halal

    BalasHapus
  32. Ayam bisa di buat apa saja, soto ayam cocok musim hujan. Angetin badan

    BalasHapus
  33. So Good ini penyelamat di kala ART mudik. Tinggal goreng, praktis dan mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip bener banget mba. Membantu banget deh pokoknya

      Hapus
  34. Baru tahu lho ada varian ayam potong yang udah berbumbu. Aku biasa beli yang ayam potong aja.

    BalasHapus
  35. liat ayam goreng dah kaya upin ipin..saya suka ..saya suka. ayam so good emang enak tambah bumbu dikit langsung maknyuus

    BalasHapus
  36. Saya juga selalu nyetok So Good di freezer, karena serumah pada doyan.

    BalasHapus
  37. Kemasannya makin cakep ya, Mbak. Aku juga sukanya produk ini, praktis.

    BalasHapus
  38. Wah belum pernah nyobain yang ayam potong tepung berbumbu kelihatannya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah hayuk coba mba. Kalau pakai tepung juga oke banget nih

      Hapus
  39. So good enak dan bergizi...,cocok buat anak rasanya pas..ga terlalu berasa gurih seperti kebanyakan MSG..

    BalasHapus
  40. aku baru tau lohh mba kalau so good ternyata punya ayam potong juga. praktis banget nih untuk ibu2 yg gak bisa masak kayak aku apalagi pas bulan puasa

    BalasHapus
  41. Aku pilih So Good mbaa.. soalnya emang enak bangeeet.

    BalasHapus
  42. Enak nie bu, untuk yang ingin masak makanan cepat saji ketimbang beli di mall

    BalasHapus
  43. Wah enak nih, ada menu ayam yang praktis. Gak perlu ngulek bumbu tinggal goreng nyam nyam

    BalasHapus
  44. Biasa nyoba nugget aja, tynyt banyak ya viarian lainnya

    BalasHapus
  45. Belum pernah nyobain SO GOOD yang ayam bumbu kuning. Penasaran rasanya.
    Kalau yang spicy kmrn enak dan gak seberapa pedas Maxy aja seneng. Bumbunya itu lho,penasaran resepnya haha. Mbayangin yg bumbu kuning sama gak ya kayak yg kita beli di rumah2 makan? :D

    BalasHapus
  46. aku juga selalu sedia ini, gampang buat bekal ke kantor

    BalasHapus
  47. Enaknya So Good ayam potong ini memang dagingnya itu nggak anyir ya. Frest banget. Potongannya cukup besar dan lembut banget. Mau digoreng cepet empuknya. Digulai pun nggak butuh waktu lama dan nggak gampang hancur juga.

    BalasHapus
  48. Aku udah pernah coba so good bakso dan sosia nya, enak.. pengen nyoba ayam potong nya juga, eh enak udah berbumbu pulaaa

    BalasHapus
  49. so good mmg enak ...pabriknya deket rumah ibuku

    BalasHapus
  50. Daeri dulu anak-anak dan suamiku suka dengan so good, paling sering masakin yang nuget sih :D

    BalasHapus
  51. Aduh enak ya ayamnya, kayaknya enak banget :D

    BalasHapus
  52. 4 kelebihannya pantas menjadikannya pilihan keluarga ya Mbak

    BalasHapus
  53. Sayanh di daerah susah carinya semoga makin banyak di distribusiin ke daerah juga

    BalasHapus
  54. Nah kalo kita membatasi pakai minyak so good yang ini boehkah tidak digoreng?

    BalasHapus

[name=Rach Alida Bahaweres] [img=https://2.bp.blogspot.com/-nU7vyrF6_rE/WWw9fpyD9kI/AAAAAAAADWA/7zfkXenvrN8MH6Q4lAACPTciMJaet1lGACLcBGAs/w345-h245-c/Alida.png] [description= Saya Alida. Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com] (facebook=https://www.facebook.com/rach.bahaweres) (twitter=https://twitter.com/lidbahaweres) (instagram=https://www.instagram.com/lidbahaweres)

Follow @lidbahaweres