Keseruan ASTALIFT Beauty Fest

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Keseruan ASTALIFT Beauty Fest

Saya termasuk penggemar kamera yang dikeluarkan Fujifilm. Dua kamrea Fujifilm yang saya miliki adalah Fujifilm Instan Mini 10 dan Fujifilm XA10. Produknya memang bagus dan hasil pemotretannya benar-benar bagus. Tapi saya baru tahu bahwa teryata Fujifilm mengeluarkan produk kosmetik yang bernama ASTALIFT. ASTALIFT merupakan produk kosmetik yag diluncurkan Fujifilm pada tahun 2006. Produk ini merupakan inovasi dari hasil riset kolagen, anti oksidan, dan teknologi nano. Ketiganya merupakan teknologi inti Fujifilm. Produk unggulannya adalah Jelly Aquarsta, produk berbentuk jelly kemerahan yang kaya akan astaxanthin. Astaxantin merupakan anti oksidan yang paling baik untuk kulit dan banyak ditemukan di ikan salmon. Wah, ini keren banget. Saya penasaran pengen tahu banyak tentang ASTALIFT. 

Add caption
Nah kebetulan, Clozzette Id mengundang saya untuk mengikuti acara “ASTALIFT Beauty Fest” yang diadakan pada 11 April 2017 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. ASTALIFT Beauty Fest diadakan pada tanggal 11 hingga 16 April 2017. Ada berbagai acara yang diselenggarakan di acara ini. Mulai dari seminar dan workshop kecantikan yang diisi oleh pakar kecantikan. Bahkan bisa juga facial gratis. Saya datang ke ASTALIFT Beauty Fest pada tanggal 11 April 2017 pada pukul 14.00 WIB. Saat saya datang, tempat kegiatan tak hanya dihadiri blogger yang diundang melainkan juga pengunjung Lotte Avenue.

Ada berbagai stan yang disediakan yakni untuk facial, penjualan make up hingga penjualan kamera Fujifilm Indonesia. Saat datang, acara beauty workshop untuk blogger belum dimulai. Jadi saya memilih untuk facial. Kebetulan saat perjalanan banyak debu yang membuat wajah saya agak kotor.


Kegiatan keseruan 

Pertama-tama, wajah saya dibersihkan menggunakan Cleansing Gel. Cleansing Gel merupakan gel pembersih lembut untuk membersihkan riasan dan minyak berlebih penyumbat pori serta meningkatkan kelembaban kulit wajah. Setelah itu, diberikan Essence Destiny yang kemudian diratakan di wajah kemudian di tekan-tekan di wajah. Produk ini kaya nutrisi untuk kulit serta mengandung  resveratrol berdaya serap tinggi sehingga menjadikan kulit kencang dan tampak lebih cerah.  

Langkah selanjutnya adalah penggunaan Cream Anti Aging yang dioleskan dan diratakan serta dipijat-pijat secara perlahan. Penggunaan produk itu tak hanya berhenti sampai disitu. Langkah selanjutnya adalah menggunakan Eye Cream. Nah, Eye Cream ini belum pernah saya gunakan sebelumnya. Eye Cream bertujuan untuk menutrisi kulit dengan lembut untuk mengatasi tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Selain itu untuk melembabkan tanpa terasa berminyak setelah digunakan.
 
Praktek make up

Cara penggunaan Eye Cream ini dengan cara mata melihat ke arah atas kemudian eye cream di aplikasikan di bawah mata secara perlahan. “Kantong mata yang agak besar sebaiknya menggunakan Eye Cream,” kata si Mbak SPG. Nah bener nih. Mata saya memang memiliki kelebihan kantong mata yang agak besar sehingga harusnya makin rajin menggunakan eye creamAplikasi produk selanjutnya adalah UV Protector SPF35 PA +++. Penggunaan sunblock ini agar melindungi kulit dari sinar matahari serta menjaga agar kulit tetap kencang. Setelah penggunaan UV Protector kemudian diaplikasikan foundation dan bedak. Setelah lebih dari setengah jam, wajah saya terlihat lebih segar. Kalau kata orang Jawa, nggak kumus-kumus lagi. Hehhehe ...

Nah pas setelah saya selesai facial, MC menggumumkan bahwa acara akan dimulai. Saya pun langsung duduk di tempat yang disediakan. Masing-masing blogger mendapat aneka produk kecantikan ASTALIFT dalam kemasan sachet hingga aneka peralatan untuk persiapan demo kecantikan. Nah sebelum acara dimulai bu Fera dari ASTALIFT mengatakan bahwa ASTALIF merupakan skincare yang diproduksi Fujifilm. ASTALIFt ada di Indonesia sejak 12 Desember 2012 dan ini merupakan tahun kelima. Sedagkan di Jepang, produk ini telah diluncurkan sejak tahun 2007. Bu Fera ditemani Miss Yumiko Komiyama, ASTALIFT Beauty Fest yang menjelaskan tahap demi tahap penggunaan produk ASTALIFT untuk kecantikan sekaligus menjelaskan fungsi masing-masing produk yag digunakan.


Produk yang ditawarkan

Blogger yang hadir kemudian dipersilakan untuk mengikuti Miss Yumiko untuk menggunakan produk skincare ASTALIFT yang disediakan. Saya tidak mengikuti demo kecantikan karena sudah facial dan menggunakan produk ASTALIFT sebelum acara dimulai.     

Beberapa tahapan yang dilakukan adalah :
Membersikan wajah menggunakan Cleansing Gel Kemudian menggunakan Lunamer moisturizer radiance. Nah penggunaah Lunamer moisturizer ini tak perlu digosok ke kulit wajah karena produk ASTALIFT memiliki teknologi nano yang mampu menyerap hingga partikel terkecil. Setelah itu, Miss Yumiko menggunakan ASTALIFT Jelly Aquarsyta. ASTALIFT Jelly Aquarysta ini berbentuk jelly yang menadung 2 human type nano ceramide yang berfungsi untuk memeprbaiki ceramide dalam kulit dan memaksimalkan kemampuan untuk menjaga kelembapan di dalam kulit. Ambil sedikit ASTALIFT Jelly Aquasrsyta kemudian di aplikasikan ke wajah. Penggunaan ASTALIFT Jelly Aquarsyta ini membuat kulit tampak lebih segar dan bercahaya.


Ambil Cream untuk wajah. Cream berfungsi unntuk memberikan kelembaban pada kulit, menjaga esens kecantikan serta mengencangkan kulit. Setelah itu menggunakan ASTALIFT Eye Cream yang berguna untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata dan mengurangi mata panda. “Penggunaan Eye Cream ini menggunakan jari kelingking karena tekanannya paling rendah dibandingkan jari yang lain,” kata Bu Fera. Setelah itu dilakukan tahap demi tahap yang membuat hasilnya maksimal. Ah tak sabar mencoba langsung di rumah. Nah, sampai di rumah saya kemudian mencoba Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV (Liquid Foundation).  


Kemasan
Saat pertama kali lihat, saya sudah terpikat dengan kemasannya yang walaupun terkesan sederhana namun ada kesan mewah. Mungkin karena penggunaan warna hitam dan merah yang membuatnya menjadi seperti itu. Kemasan luarnya berbahasa Jepang dan tak ada penjelasan bahasa Indonesia. Informasi tentang produk bisa diperoleh dari brosur yang di dapatkan dari outlet. Foundationnya dikemas dalam tabung berwarna merah dengan tutup hitam dan ukuran yang proporsional

Aplikasi
Saya memilih foundation yang pas dengan warna kulit saya yang tak putih. Ada 6 pilihan yang bisa dipilih. Awalnya saya mencoba mengaplikasikan di punggung tangan untuk mengecek apakah warna foundation bagus untuk kulitku atau tidak. Teryata hasilnya pas di punggung tanganku. Saya kemudian mencoba aplikasikan di wajah saya. Saya mencoba aplikasikan menggunakan tangan dan ditepuk-tepuk di wajah. Teryata foundation ini menyerap dengan baik di kulit wajah saya dan mampu bertahan lama. Asiknya lagi menurut saya, wajah saya masih tampak alami walaupun menggunakan foundation. Foundation ini bentuk cair yang memberikan tampilan lembut dan lembab pada kulit serta tidak mudah luntur. Oh ya, kalau tertark membel, harga foundation ini sekitar Rp. 500.000.  

Selamat mencoba

48 komentar

Avatar
Efi Fitriyyah 04/05/17, 08.05

Wah keren dan tampak eksklusif, ya. Aku penasaran sama eye creamnya deh.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.28

Iya kualitasnya emang bagus, mba

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 04/05/17, 11.15

Baru tahu kalo fujifilm mengeluarkan produk kosmetik, padahal sudah sejak 2006 yaa diluncurkan, ckckck kemana ajaa saya selama ini? :(

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.28

Awlanya aku pun nggak tahu, mbaaa :)

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 04/05/17, 22.02

Klo aman mau coba ini mba ,,. jarang banget sekarang merawat wajah ke salon klo d rmh bisa mau ah pakai produk ini

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.29

Hayuk perawatan biar kayak artis di tipi tipi. Eaaaa

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 04/05/17, 22.13

Jauh banget ya dari kamera ke kosmetik. Tapi kalau produk JEoang biasnaya bagus-bagus :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.29

Mencoba adaotasi ya dari kamera ke kosmetik ;)

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian 04/05/17, 22.55

Wuaaaa foundationnya Astalift ini pastinya kece banget ya mbaaaak <3

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.29

Aku udah nyoba dan hasilnya kece ;)

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 05/05/17, 07.12

Aku juga mau punya liquid foundationnya deh. Sama engga ya dengan powder foundationnya?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.29

Aku penasaran dengan powder foundationnya, mbaa

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera 05/05/17, 07.28

Wew inovasinya Fuji Film. Asyik deh Mba Alida dandan2 cantik lagi :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.30

Alhamdulillah biar berkilau seperti, mba Nita. Eeaaaa

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 05/05/17, 09.08

Sama dengan Mom Ira, kirain Fujifilm cuma buat gadget dan eletronik. Hihihi...
Pengen banget melenyapkan atau meminimalkan "eye bag" ini.
Untuk krim wajah, kulit wajahku rada sensi, untuk gonta-ganti.
Jadi agak selektif, Mom.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 05/05/17, 12.30

Iya ini pilihan mba. Identik ya dengan kamera :)

Reply Delete
Avatar
Tina Sindi 05/05/17, 10.05

Wah...saya baru tahu nih... terimakasih infonya yg sangat lengkap

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 05/05/17, 13.21

Wah asiknya difasial. Langsung kinclong deh.

Reply Delete
Avatar
Mildaini 05/05/17, 23.47

wah, udah kameranya bagus ada make up juga, kalo difoto udah keren abis tuh

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.01

Iya keren banget, mba MIlda

Reply Delete
Avatar
zata 06/05/17, 10.00

wuahh beneran seru banget nih mba Lid, seru dan bikin nambah cantik, hihihi..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.01

Alhamdulillah iya emang bagus mba. Aku jadi suka banget pakai foundationnya

Reply Delete
Avatar
evrinasp 06/05/17, 16.23

Astalift produknya lumayan menguras tapi hasilnya emang keren sesuai harganya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.44

Harganya emang mahal tapi kualitasnya oke mba

Reply Delete
Avatar
Tri Sapta 06/05/17, 17.59

Dapat ilmu baru. Selama ini kalau memberi eye cream, mata tidak pernah melihat ke atas. Trus buru-buru. Harusnya pelan-pelan taunya. Trims sudah berbagi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.44

Aku juga taunya dari acara itu, mba. HIhihi

Reply Delete
Avatar
Dian Ravi 06/05/17, 19.13

Aku baru tahu kalau fuji film punya produk kecantikan. Kayanya ekslusif banget ya, Mbak. Produk Jepang sih aku percaya hasilnya pasti bagus. Jadi pengen nyoba juga.
Udah muka mulus trus poto-poto deh pake kamera fuji film. Aku punya cuma yang instax.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.44

Iyaa kualitas Fuji sih emang nggak diragukan lagi ya

Reply Delete
Avatar
fanny f nila 06/05/17, 22.44

foundie nya aku malah ga tertarik mba... tp pgn bgt cobain skin carenya itu... produk jepang mah biasanya jaminan mutu banget :)... btw hrganya mahal ga sih utk yg cleanser, dan lain2nya? kecuali foundie sih..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.45

Aku kurang begitu ngeh soal skincarenya, mba. Banyak banget sih pilihannya. Tapi emang kelas premium ya

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 07/05/17, 00.58

Ouw... Baru tau Fujifilm mengeluarkan produk kosmetik. Berasa agak lucu nggak sih Mbak? Hihi...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.45

Nggak sih karena emang masih masing perusahaan berinovasi ya :

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 07/05/17, 10.02

sama dengan yang lainnya baru tahu fuji film merambah ke produk kecantikan juga 😂aku uda denger ttg astalift. klo harganya gmn mb?eaaa ga kapok mau coba hahahha

Reply Delete
Avatar
tutyqueen 07/05/17, 10.05

beneran ya Astalift ini oke banget, aku sebelum dan sesudah facial nya aja kelihatan banget bedanya hihi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.45

Asikk .. Pasti asik banget kalau seger yaa

Reply Delete
Avatar
andi nugraha 07/05/17, 21.46

Ini benar-benar penggemar fujifilm, sampe punya dua lagi..he

Tampilannya sederhana tapi terlihat eksklusif Mba. Tapi, bentar-bentar, ini teh fujifilm mengeluarkan kosmetik kah Mba ?

Dandan untuk suami tercinta ya, Mba :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.47

Aku sebenarnya punya tiga. Tapi yangs atunya udah jarang banget dipakai. HIhihih. Iyaa dong buat yayang suami, mas. HIhihihi

Reply Delete
Avatar
Wahyu Widyaningrum 08/05/17, 08.45

Mbak, bener2 baru tahu si fuji film dengan produk barunya. makasih infonya :)

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya 08/05/17, 11.17

kemasannya baguuus dan harganya mihil, asyik ih treatment2 di lokasi acara

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 09/05/17, 08.48

Alhamdulillah sekalian ya mba

Reply Delete
Avatar
Wisnu Tri 08/05/17, 17.16

we e e, fujifilm semakin melebarkan sayap bisnisnya hehe
kirain cuma produksi alat-alat berbau teknologi saja, ternyata berinovasi di dunia kosmetik juga. keren!

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 10/05/17, 10.35

aku pernah ikut demo skincarenya, hampir sama dengan tahapan skincare korea ya mbak. Tapi saya suka cleansernya wanginya juga enak

Reply Delete