Jadi Mudah Kirim Kebutuhan Kantor Menggunakan KiriminAja

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Jadi Mudah Kirim Kebutuhan Kantor Menggunakan KiriminAja


Walaupun senang bepergian sejak kecil, tapi saya tak pernah terbersit keinginan memiliki perusahaan travel umrah dan haji. Tapi semua berubah pada tahun 2018 sejak memutuskan umrah sekeluarga. Kala itu langsung terbayang senangnya jika memiliki perusahaan travel di bidang umrah sehingga memudahkan langkah ke Baitullah. Harapannya juga dengan memiliki usaha yang bertuju untuk akhirat, menjadi bekal pahala di akhirat kelak. Aamiin.

Niat saya didukung suami yang teryata juga memiliki keinginan yang sama. Tapi untuk mewujudkan itu, bukan perkara mudah. Setelah sekian lama, mimpi itupun akhirnya terwujud. Tepatnya pada tahun 2021, saya bertemu teman dari kantor lama yang teryata memiliki usaha travel umrah dan haji. Selama bertahun-tahun ia lebih lama tinggal di Mekkah dan Madinah.


Kepadanya, saya sampaikan niat saya. “Kebetulan saya beli travel umrah, apa mau bergabung sebagai pemilik?,” kata Mas Nordin, teman saya. Sebelum mengiyakan, saya dan suami mempelajarinya. Termasuk status hukum perusahaan umrah dan haji itu. 

Dan alhamdulillah, sudah berizin resmi dari Kementerian Agama. Alhamdulillah, kami pun memutuskan untuk membeli sebagian saham perusahaan umrah dan haji yang telah berizin resmi. Perusahaan travel umrah dan haji ini beralamat di Bandung sehingga seringkali kebutuhan kantor dikirim menggunakan KiriminAja.

Teryata memiliki usaha perjalanan umrah dan haji tak semudah anggapan saya. Awalnya, saya terlibat langsung dalam pengelolaan travel umrah dan haji yang bernama Mumtaaz Tour and Travel itu. Mulai membuat rencana jangka panjang dan jangka pendek bahkan detailnya seperti live instagram. Website resminya pun saya buat mulai dari awal. Begitupula medsos lainnya seperti Tiktok, Twitter dan Youtube Chanel.

Bagaimana memulai usaha travel umrah dan haji ? Saya mau berbagi sedikit tips jika teman-teman ingin memulai usaha travel umrah dan haji. Pertama-tama, pastikan niat awal fokus untuk mendapat keberkahan usaha dari Allah karena travel umrah dan haji adalah bidang yang melayani para tamu-tamu Allah.

Kedua, pastikan kondisi travel umrah dan haji apakah sudah mendapat ijin dari kementerian Agama dan telah tersertifikasi atau belum. Kalau sudah ada ijin dari Kementerian Agama tentunya lebih baik ada keamanan dan terpercaya pastinya. Ketiga, libatkan orang profesional yang paham dengan pengelolaan travel umrah dan haji.

Kalau merekrut orang yang paham dengan travel umrah dan haji, tentunya usahanya akan lebih baik. Sekarang saya sudah lepas keterlibatan saya di pengelolaan umrah dan haji. Jadi hanya memantau dari jauh saja karena hanya sebagai pemegang saham.

Untuk pengelolaan travel umrah dan haji, diserahkan kepada rekan kami yang sudah puluhan tahun mengurus travel umrah dan haji. Alhamdulillah sejauh ini perusahaan travel umrah dan haji masih berjalan baik.

Kantor yang berada di Bandung, Jawa Barat tentunya jika ada keperluan tertentu mengirim barang ke Jakarta sangat membutuhkan jasa pengiriman yang terpercaya. Misalnya untuk pengiriman dokumen yang membutuhkan tanda tangan saya dan suami, tentunya membutuhkan KiriminAja.

Seperti suatu hari, di sore saya mendapat pesan dari admin kantor. “Assalamualaikum Bu. Ada dokumen yang akan dikirim. Tolong tanda tangani ya”. Tanda tangan dibutuhkan untuk proses verifikasi perusahaan yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

Dokumen kemudian dikirim kepada saya. “Bu tolong langsung kirim balik karena butuh cepat,” katanya. Saya mengiyakan.

KiriminAja untuk Kebutuhan Kantor

Untung saya mengenal jasa pengiriman KiriminAja. KiriminAja merupakan solusi pengiriman barang yang membuat proses pengiriman kebutuhan kantor menjadi lebih mudah, aman dan terpercaya. KiminAja in memiliki beberapa opsi pengiriman terlengkap yakni :

  • Express
  • Instant
  • Cargo

KiriminAja merupakan solusi lengkap untuk bisnis. Mengapa ? Untuk pemilik brand, KiriminAja bisa untuk mengelola ratusan pengiriman paket sekaligus, akses laporan pengiriman jadi lebih rapi dan mudah serta pengelolaan penjualan seluruh tim yang dimiliki.


Untuk seller online, bisa mendapatkan diskon ongkos pengiriman tanpa syarat, bisa free pickup atau jemput paket tanpa minimum pengiriman dan juga bisa untuk COD seluruh Indonesia.

Kirim paket menggunakan KiriminAja ini juga bisa menggunakan COD atau non-COD yang dilengkapi dengan fitur monitoring cashflow terlengkap.

Bagaimana cara menggunakan KiriminAja? Pertama-tama, lengkapi data diri seperti nama lengkap, nama bisnis, alamat email, nomor whatsapp serta password. Kemudian dilakukan verifikasi KTP.



Setelah itu, proses pengiriman barang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan menggunakan KiriminAja, ada kemudahan pengiriman paket dengan berbagai ekspedisi dan bahkan layanan pengiriman paket non COD dengan sistem pengambilan paket di rumah oleh ekspedisi. Dengan adanya KiriminAja, pebisnis online bisa mengendalikan dan mengelola bisnisnya dengan baik.

Ada yang sudah menggunakan KiriminAja ?

 

15 komentar

Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 23/11/23, 11.26

Wah, ternyata Mbak Alida punya saham di Mumtaaz Tour and Travel yang ada di Bandung, ya? Saya sudah beberapa kali lewat depan kantornya, Mbak. Semoga sukses terus usahanya ya, Barakallah.

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 24/11/23, 05.24

Masyaallah, dengan niat baik melayani tamu-tamu Allah, semoga usaha travelnya semakin maju ya mbak. Kantornya di Bandung, sementara mbak di Jakarta, kalau mesti sering bolak balik, capek juga ya. Untung ada KiriminAja, jadi kebutuhan kantor bisa dikirimkan dengan cepat, artinya kerjaan cepat beres juga

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 24/11/23, 07.30

Pemilihan layanan brandingnya unik ya. KiriminAja!
Suatu hari pengen coba sendiri layanan ini.
Btw,
Sukses dan berkah untuk bisnis perjalanan umrah dan hajinya ya, Mak

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 24/11/23, 11.28

Bisa COD jg ya ini mba. KiriminAja mudah diingat nih nama ekspedisinya. Ngomongin umroh dan haji, wah pengiin banget aku. Smoga Allah memanggil aku. Aamiin ehh jadu curhaat 😅
Makasih infonya ya mba ^^

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 24/11/23, 21.33

Jadi solusi banget ini ya kak, dengan menggunakan KiriminAja untuk mengantarkan paket-paket atau kebutuhan kantor. Semoga Allah selalu mudahkan ya kak usahanya.

Reply Delete
Avatar
nita insnita 24/11/23, 23.00

Makin banyk pilihan ya kak untuk jasa antar barang. Enaknya jadi bisa milih mana yang pas pelayanannya, terutama yang paling ramah di kantong, seperti ekspedisi kiriminaja ini, hehe

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 25/11/23, 07.50

Masya Allah semoga lancar selalu usahanya ya mbak. Di sini kayaknya belum ada kirimin aja ini jadi aku belum pernah nyoba ngirim paket lewat ekspedisi ini semoga nanti bisa ada ya

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 25/11/23, 07.54

Oh, jadi di aplikasi KiriminAja ini ada beberapa ekspedisi yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan? Bisa COD juga asyik nih, Buat pebisnis pasti aplikasi ini sangat memudahkan dan menguntungkan. Apalagi kalau paket juga bisa di-pick up di tempat ybs ya. Mantap! TFS mb Alida.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 25/11/23, 11.02

simple ya dan ada aplikasinya juga jadi sangat memudahkan siapapun untuk mengirim barang, apalagi fasilitasnya juga lengkap

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 25/11/23, 16.08

Masya Allah Mba Alida sudah memiliki biro jasa Umroh dan Haji. Semoga selalu dipenuhi keberkahan.

Kalau usaha yang mana bukan sendiri yang terjun ke lapangan, urusan dokumen memang butuh dikirim dg cepat oleh jasa pengirikan terpercaya.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 25/11/23, 19.10

Semakin banyak jasa pengiriman semakin banyak kesempatan kita untuk mencari peluang berbisnis dan menghasilkan cuan ya.
Senang sekali ke daerah terpencil seperti kampung saya ini sekarang jasa ekspedisi juga banyak yang sudah sampai

Reply Delete
Avatar
Momtraveler 25/11/23, 21.19

Kirain kiriminaja tuh ekspedisi ternyata aplikasi ya mbak? Tapi solutif banget ya bisa pilih sesuai kebutuhan bangeg bisa pick up paket juga

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 25/11/23, 21.52

Belum pernah pakai mbak, baru denger aplikasi ini. Sekarang makin banyak pilihan buat kirim2 yaa, yang juga sangat membantu online seller hingga pengusaha supaya bisa gampang kalau mau mengirim produk maupun kegiatan yang berhubungan dengan pengiriman dokumen/ surat-menyurat.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 26/11/23, 00.06

Tingkat keamanannya bagus yaa.. ketika mengirim dokumen penting sebuah usaha menggunakan KiriminAja. Terpercaya dan sampai ke tangan ka Lid dengan baik.

Reply Delete
Avatar
Hanifa 29/11/23, 14.48

Segampang itu ya Mak sekarang kalo ada keperluan harus kirim dokumen atau barang apapun dalam waktu yang cepat.

Reply Delete