Pengalaman Berkesan Mencoba Empat Perawatan Kecantikan di Tiga ZAP Clinic

ZAP Clinic tak perlu diragukan karena memberikan pelayanan kecantikan terbaik.

Pengalaman Berkesan Mencoba Empat Perawatan Kecantikan di Tiga ZAP Clinic


Menjadi seorang ibu bekerja berarti harus menyiapkan diri dengan berbagai kegiatan. Di kantor, pekerjaan tercurahkan untuk pekerjaan yang tak ada habis-habisnya. Di rumah pun saya curahkan waktu saya untuk kehidupan rumah tangga. Hal-hal sederhana seperti memasak, membereskan rumah, menyiapkan makanan untuk keluarga atau sekedar antar jemput anak sekolah. 


Semua saya lakukan dengan bahagia karena menurut saya, apa yang saya lakukan ini adalah keberkahan yang Allah berikan kepada saya. Saya, sebagai seorang ibu bekerja juga harus meluangkan waktu untuk diri saya agar tetap bahagia. Kalau seorang ibu bahagia, saya yakin kebahagiaannya akan menular kepada anggota keluarga lainnya. Bukankah kebahagiaan yang menular ini lebih baik? 


Sebetulnya, bahagia saya tuh sederhana. Bisa menikmati waktu bersama keluarga, membaca buku atau mendengarkan musik atau datang ke majelis ilmu merupakan kegiatan sederhana yang kerap saya lakukan. Selain itu, ada satu kegiatan yang membuat saya bahagia. Apa itu? Merawat diri! 




Merawat diri itu kadang terabaikan karena dianggap sepele. Tapi bagi saya tidak. Merawat diri adalah bentuk rasa syukur dan juga bagian dari amanah yang Allah berikan kepada saya. Diri saya ini adalah ciptaan Allah yang harus dijaga dan dirawat dengan sepenuh hati. 


Saya bersyukur memiliki clinic pilihan perawatan diri yang telah saya lakukan sejak tahun 2018 di ZAP. ZAP adalah tempat pelayanan kesehatan dan kecantikan yang terpercaya di Indonesia. Sudah lebih dari 13 tahun ZAP hadir dan menjadi solusi pelayanan kesehatan dan kecantikan terbaik. Dalam pengamatan saya, ZAP terus melakukan inovasi dan menjadi solusi terbaik untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. 


Dan saya bersyukur telah mengenal dan merawat kecantikan di ZAP sejak lima tahun lalu. Bahkan ketika masa pandemi, ZAP hadir dengan memberikan pelayanan terbaik tapi aman dan nyaman selama saya melakukan perawatan. 


Oh ya satu lagi yang membuat saya jatuh cinta dengan ZAP adalah seluruh tim yang ada di ZAP Clinic adalah perempuan. Semboyan 'Dari Perempuan untuk Perempuan' tampaknya pas untuk ZAP! 


Kenyamanan di ZAP Clinic

Sebelum saya cerita tentang perawatan kecantikan yang telah saya lakukan di ZAP, saya mau cerita dulu tentang awal mula pengalaman saya melakukan perawatan di ZAP.   Seperti yang saya cerita di atas, saya pertama kali mengenal dan langsung mencoba ZAP di tahun 2018. 


Kala itu, berkat rekomendasi beberapa teman yang sudah mencoba perawatan di ZAP, saya pun penasaran untuk mencoba langsung. Tepatnya pada 28 Juni 2018. Pertama kali datang ke ZAP yaitu ZAP Clinic di Taman Anggrek, Jakarta. Lokasinya tak begitu jauh dari kantor saya di kawasan Palmerah, Jakarta. Saya masih ingat, sepulang kerja langsung saya menuju ke ZAP untuk melakukan perawatan. Eits, tapi sebelumnya saya menghubungi ZAP untuk melakukan jadwal perawatan dan disepakatilah 28 Juni 2018 itu. 


ZAP Clinic Taman Anggrek

Setiba di ZAP Clinic Taman Anggrek, saya langsung terpikat kenyaman tempatnya dan suasananya. Kalau ada yang bertanya, sudah pernah mencoba perawatan di ZAP Clinic mana saja ? 


Alhamdulillah, selain di ZAP Clinic Taman Anggrek, saya juga pernah mencoba di ZAP Clinic Depok dan ZAP Clinic Cibinong Mall. Ketiga tempat yang saya kunjungi menawarkan suasana nyaman. Penataannya ruangannya juga rapi dan apik. Bahkan saat melakukan perawatan di ZAP Clinic Depok dan ZAP Clinic Cibinong Mall di tahun 2021 kala pandemi, saya tak kuatir karena pelayanan perawatan yang diberikan memberikan kenyamanan dan keamanan sehingga saya tak kuatir tertular wabah penyakit covid kala itu. 


Kok bisa ? Jadi, selama melakukan perawatan di ZAP kala pandemi, saya diminta untuk menunjukkan bukti vaksin serta wajib mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan. Ruangan pun steril dengan seluruhnya wajib menggunakan masker. Bahkan saat perawatan pun dipasang masker kecil. Benar-benar upaya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan untuk melakukan perawatan terbaik di ZAP selama pandemi ! 


Untuk ZAP Cibinong City Mall, tempatnya lebih luas. ZAP Clinic Cibinong City ini jadi tempat kedua tempat saya melakukan perawatan. Ruangannya didominasi warna putih dan emas serta warna hijau pada tulisan ZAP. Beberapa produk ZAP juga dipajang sehingga bisa menjadi rekomendasi pilihan skincare. 


ZAP Clinic Cibinong City Mall


Uniknya di ZAP Cibinong City Mall ini terkesan tak ada ruang perawatan tapi teryata ada pintu tersembunyi yang kalau pintu dibuka, maka tampak ada akses masuk ke ruang-ruang perawatan ZAP. Makanya saat awal tiba saya sempat mbatin, “Ruangannya dimana ya. Kok hanya ruang resepsionis saja”. Eh teryata memang ZAP clinic didesain jadi unik. Karena ruangan yang ada di ZAP Cibinong City Mall lebih luas dan nyaman. 


Bagaimana dengan ZAP Depok? Kalau ZAP Depok terletak di pusat kota Depok yakni di Jalan Margonda, Depok. ZAP Depok memiliki bangunan sendiri. Lokasinya yang berada di pusat kota Depok menjadikan ZAP Depok mudah diakses. Saya baru sekali ke ZAP Depok dan senang berkunjung disana karena luas dan nyaman. Pelayanannya juga baik. 


ZAP Depok

Mengunjungi tiga ZAP Clinic yang berbeda membuat saya membuat satu kesimpulan, ZAP Clinic nyaman, pelayanan terbaik, ramah dan pilihan yang tepat. 

Akhirnya Mencoba Empat Perawatan Kecantikan di ZAP Clinic

Saya sudah mencoba empat paket perawatan kecantikan di tiga ZAP Clinic. Apa saja ? Keempat perawatan kecantikan yang saya telah lakukan adalah : 


  • ZAP New Photo Facial 
  • Alma Beauty Rejuvenation 
  • Super Brightening Underarms
  • Hair Removal Underarms Treatment


Ijinkan saya cerita satu-per satu perawatan kecantikan yang telah saya lakukan di ZAP Clinic ya. Pertama-tama, saya mau mencoba ZAP New Photo Facial. ZAP New Photo Facial ini memiliki beberapa manfaat untuk kulit yakni : 

  • Hasil yang lebih cepat dan signifikan
  • Menyeragamkan warna dan tekstur kulit
  • Mengatasi hiperpigmentasi
  • Mengurangi jerawat dan peradangan kulit


Setelah melakukan konsultasi dengan dokter dan mendapat hasil observasi, kulit wajah saya yang berpori besar dan berkomedo disarankan untuk melakukan perawatan ZAP New Photo Facial dengan tiga tahapan. Tahapan pertama dilakukan face toning yakni menembakkan laser ke seluruh area wajah dalam dua putaran. Kemudian wajah diolesin gel yang dingin kemudian di treatment menggunakan advanced Flourescence Technology (AFT). Tahap terakhir, dilakukan oxy infusion yakni penyemprotan serum ke seluruh area wajah untuk kulit wajah semakin segar dan sehat. Semua proses ZAP New Photo Facial hanya 30 menit saja.


ZAP New Photo Facial

Treatment kedua yang saya coba di ZAP Clinic adalah Alma Beauty Rejuvenation. Treatment ini tidak disarankan untuk digunakan untuk penderita vitiligo, infeksi aktif seperti cacar air, herpes, penyakit jamur dan konsumsi obat-obatan yang berefek fotosensitif. Pertama-tama, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu sebelum dilakukan perawatan. Wajah saya dibersihkan oleh perawat khusus yang melakukannnya dengan baik dan ramah. Setelah wajah saya dibersihkan, wajah saya diolesin aloe vera yang dingin. 


Mata saya juga ditutup rapat untuk menghindari  paparan sinar saat melakukan Alma Beauty Rejuvenation ini. Aloe vera kemudian diangkat dan dibersihkan dan dilakukan penyemprotan oksigen plus serum di wajah dengan tekanan rendah. Prosesnya sekitar 15 meit saja tapi hasilnya di wajah jadi lebih cerah dan bersih. Oh ya tahap akhirnya diolesin sunscreen agar kulit semakin terlindungi dari paparan sinar matahari. 



Alma Beauty Rejuvenation


Treatment ketiga yang saya lakukan adalah Super Brightening Underarms. Bagi pemilih kulit ketiak yang tak cerah, treatment Super Brightening Underarms ini adalah solusinya. Prosesnya juga cepat, hanya limat menit. Jadi, setelah ketiak dibersihkan, dioleskan peeling dan diamkan hingga lima menit di kedua ketiak. Jangan lupa kedua tangan dinaikkan ke atas, jadi tampak kulit ketiak agar prosesnya jadi lebih maksimal. Setelah lima menit, peeling di ketiak dibersihkan menggunakan tissue khusus. Cepat kan ? Apalagi ada perbedaan tone warna di ketiak sebelum dan sesudah Super Brightening Underarms ini. 


Untuk treatment keempat yang saya lakukan adalah Hair Removal Underarms Treatment untuk menghilangkan bulu permanen. Sesuai namanya,  hair removal underarms adalah treatment untuk mengurangi pertumbuhan bulu ketiak. Prosesnya juga tak lama dan anti ribet. Pertama-tama, kulit ketiak dibersihkan terlebih dahulu dan kemudian dicukur hingga menyisahkan sedikit rambut sebagai ‘media’ untuk menyalurkan sensasi hangat saat penyinaran. 


Langkah berikutnya diberikan formulated gel untuk melindungi kulit dari energi panas penyinaran yang diberikan dan ada efek dingin yang muncul. Penyinaran kemudian diberikan langsung ke titik tempat pertumbuhan rambut di ketiak. Nah pas proses penyinaran ini, ada sensasi hangat yang muncul. Setelah itu, dilakukan pembersihan area ketiak dan diberikan pelembab atau ZAP after care agar kulit jadi lebih lembut dan lembab. Hasilnya, rambut di ketiak akan rontok sendiri dan proses pertumbuhan rambut di ketiak jadi lebih lambat atau bahkan berkurang.


Pengalaman mencoba empat treatment di ZAP Clinic ini menandakan bahwa : 

  • ZAP Clinic adalah pilihan yang tepat untuk perawatan tubuh dan wajah 
  • ZAP Clinic pusat perawatan tubuh dan wajah 
  • ZAP Clinic memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik 
  • ZAP Clinic memberikan kenyaman pelayanan 
  • dan lain-lainnya


Ada yang punya pengalaman melakukan perawatan kecantikan di ZAP Clinic ?

28 komentar

Avatar
fanny_dcatqueen 09/09/23, 20.59

Mbaaa berarti kalo mau yg ngilangin bulu ketiak, itu biar aja mereka nanti yg cukur sedikit yaa. Kita ga perlu cukur sampe habis dari rumah? Pengen bgt cobain yg armpit ini. Kan enak yaaa kalo udh ga berbulu lagi 🤣. Aku bingung sebenernya apa guna bulket ini 😅. Kan mending dr awal ga usah diadain, kalo memang bisa dihilangkan 😁. Berapa kali treatment yaa yg ketiak sampe bener2 abis ga tumbuh ☺️?

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 11/09/23, 17.10

menanti jawaban, yg nulis juga nih... hahaha... soalnya paling repot kalau soal bulu2 kejepit itu. Ga dibersihin jijik, dibersihin males banget ya, Mba... hahaha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 13/09/23, 08.47

Iya bener. Jadi bulu ketiak yang ada dikit itu kayak penyaluran untuk sinar laser mba di kulit sehingga mengurangi tumbuh

Delete
Avatar
duniaeni.com 13/09/23, 07.53

Aku pernah baca kalau bulu ketek itu bermanfaat loh mba, wkwkkw. Sebenarnya bikin kita gak iritasi akibat gesekan kulit dan keringat juga gak lengket di kulit ketiak, serta mencegah skin tag. Dirapiiin saja mba, jangan digundulin hilang

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 11/09/23, 11.02

Aku belum pernah melakukan treatment kecantikan di ZAP, mbak Al :D Membaca ulasan di sini aku jadi tertarik. Apalagi kini sudah ada cabang baru di AEON Mall Tanjung Barat ga jauh banget dari rumahku. Ternyata simple banget ya prosesnya juga ga terlalu lama. Hasilnya bisa terlihat langsung. Wajah, ketiak dll jadi makin sehat, bebas rambut ketiak pokoknya serba sehat dan segar. Kapan2 kudu dicoba nih mampir ke ZAP ah : D TFS.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 11/09/23, 14.07

kok jadi mupeng yhaaa
kliatan nyaman beuds.
di Sby ada di mall TP nih mba.
kan enak klo treatment, abis gt kulineran 🤣

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 11/09/23, 17.08

Hmm... pantesan kmrn pas nikahan Abang cantik bangeeeeet... rupanya perawatan di zap ya? Emang saya juga paling suka pas momen memanjakan diri di salon, Mba. Soalnya suka ga ada waktu buat kesana. Mgkn skrg Adek dah sekolah boleh lah mampir2 kesana... xixixi... deket margonda maah..

Reply Delete
Avatar
Rezky Pratama 11/09/23, 20.33

cowok bisa juga gak ya hehe

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 12/09/23, 06.56

Belum pernah deh aku ke ZAP sepertinya enakeun nyaman ya mba. Itu yg aku lihat tempatnya jg bersih luas gitu ditambah smuanya perempuan kan jadi makin enak. Aku pun pori2 besar, pengin kecilin dikit aj huaa kayaknya butuh yg new photo facial deh

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 12/09/23, 22.51

Setuju Mbak Lid, kebahagiaan seorang ibu akan menular pada anggota keluarga lainnya.
Jadi seorang ibu itu berhak untuk bahagia.
Melakukan perawatan di ZAP Clinic ini memang bisa jadi me time yang membahagiakan. Hasil perawatan memuaskan, pikiran pun jadi lebih rileks, yaa...

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 12/09/23, 22.51

Aku juga pernah beberapakali melakukan treatment di ZAP Clinic. Puas banget kak. Baik hasilnya maupun keramahan stafnya. Kelihatan loh kak beda hasilnya setelah treatment

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 13/09/23, 07.37

Senangnya ZAP cabangnya ada dimana-mana, jadi mudah mau pilih di cabang mana. Treatmentnya pun dengan harga terjangkau, dengan waktu yang enggak lama. Dan yang utama, layanan, fasilitas serta variasi treatment juga juara!

Reply Delete
Avatar
duniaeni.com 13/09/23, 07.54

Aku samaan kayak Nurul nih, belum pernah perawatan di ZAP, jadi pengen deh karena lihat wajah Umi Alida glowing gitu. Wajahku tuh masalahnya flek deh sama kusam

Reply Delete
Avatar
Mutia Erlisa Karamoy 13/09/23, 09.12

Wah aku belum pernah ke ZAP, apalagi sejak pandemi sampai sekarang kayaknya belum pernah ke klinik lagi, tapi setelah baca banyak review jadi tertarik mau nyobain juga soalnya kondisi wajah terasa kering banget di tambah lagi sekarang lagi musim kemarau...duh makin parah nih kondisi kering di wajahku.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 13/09/23, 14.47

wah sama dong mba, aku pernah beberapa kali melakukan treatment perawatan kulit yang berbeda di beberapa klinik ZAP di Jakarta

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 13/09/23, 14.54

Aku belum pernah perawatan di ZAP.. Tempatnya asik banget ya mbk, bersih, rapi dan nyaman. Bikin yang nunggu antrian treatment nyaman. Setuju banget, rasanya kalo selesai treatment itu perasaan lebih fresh dan bahagia ya mbk

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 13/09/23, 17.29

Wow udah banyak banget varian treament yang dicoba ya mba alida dan semuanya memuaskan di semua cabang ZAP yang pernah didatengin. jadi pingin coba juga ah...sekitaran ciputat tangsel ada di mana ya ZAP?

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 13/09/23, 18.16

Asyiknya yang udah perawatan di ZAP. Aku tertarik buat bersihin bulu-bulu sih. Yang lain juga sebenarnya menarik. Ntar lah kita cari info-infonya si ZAP ini di daerah sekitarku

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 13/09/23, 18.28

Perawatan di ZAP Clinic ini nyaman banget. Komplit pula. Jadi pengen, kapan nih ya ZAP Clinic hadir di daerahku.

Udah saatnya juga nih wajahku perlu perawatan karena udah kusam dan gak cerah.

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 13/09/23, 19.29

Perawatan di ZAP Clinic memang berkesan ya mbak
Aku sudah beberapa kali treatment di sini
Emang recommended

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 13/09/23, 19.29

Komplit nih perawatan di ZAP. Dari ujung kepala sampai ujung kaki. Udah gitu tempatnya nyaman. Buat saya kenyaman juga penting. Karena biasanya kan perawatan butuh waktu agak lama. Kan, gak bertah kalau tempatnya gak nyaman.

Reply Delete
Avatar
Okti Li 13/09/23, 19.43

Saya belum pernah melakukan perawatan di Zap Clinik. Tapi semua teman sangat merekomendasikan klinik kecantikan ini. Katanya berasa memiliki me time ekslusif bisa melakukan perawatan di Zap Clinik. Ah makin penasaran dan pengen mencobanya aja nih saya

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 13/09/23, 23.48

Suka banget perawatan di ZAP Clinic.
Karena selain ditangani oleh dokter yang memang ahlinya sehingga permasalahan kulit yang dialami bisa mendapat solusi perawatan yang tepat dan aman.

Reply Delete
Avatar
Diah Kusumastuti 14/09/23, 03.51

Wah nyaman banget ya Mbak kalau seluruh tim ZAP ternyata perempuan semua. Bagi muslimah ini penting banget ya. Dan kalau baca-baca review ZAP, pelayanannya pasti bagus banget :)

Reply Delete
Avatar
Dian farida ismyama 14/09/23, 08.10

Jadi sadar udah lama ga merawat diri. Terakhir facial zaman kapan. Haha. Next mau ke Zap juga ah,jadi tertarik mencoba treatment underarm nya. Dan juga brightening nya

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 14/09/23, 10.55

Udah lama notice sama ZAP ini karena kliniknya udah banyak cabangnya, pengen banget hari removal tapi belum nemu waktunya. Nyaman ya mbak tempatnya.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 18/09/23, 17.54

Iya umi, untuk bahagia itu sederhana saja sebernarnya yaa, salah satunya ya merawat diri ini. wah umi makin kinclong saja dong setelah perawatan, jadi pengen nyobain treatment juga nih di zap clinik

Reply Delete