Semangat Bangkit Bersama JNE

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Semangat Bangkit Bersama JNE


“Chi, alhamdulillah paketnya sudah diterima dengan baik. Anak-anak senang sekali,” kata adik ipar saya pekan lalu. Ia mengabarkan paket yang saya kirim untuknya dan kedua anaknya sudah diterima tanpa kurang apapun. Adik ipar saya tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur. Sedangkan saya memilih tinggal di Jakarta bersama keluarga kecil saya.

Terhalang jarak tak membuat kami tetap saling berkabar dan berbagi kebahagiaan. Kebahagiaan-kebahagiaan sederhana yang teryata menyenangkan hati. Ada kala, adik ipar saya mengirimkan saya paket berisi baju muslimah lengkap dengan jilbab warna senada. Senangnya bukan main karena baju muslimah itu yang saya inginkan sejak lama dan dikirim oleh adik ipar.

Kedua keponakan saya memanggil saya, Umi. Nama yang juga dipanggil ketiga anak saya. Kedekatan saya dengan kedua keponakan saya membuat hubungan kami dekat. Pernah suatu hari saya membeli boneka kaktus yang bisa ngomong. Saya rekam video saat suami saya ngobrol dengan boneka kaktus. Lucunya bukan main karena boneka kaktus mengulang apa yang kita sampaikan.


bangkit bersama jne

Video itu saya kirim ke grup whatsapp keluarga. Keponakan saya yang paling kecil melihat video itu dan langsung ingin dibelikan juga. Tak menunggu lama, saya langsung memesan boneka kaktus itu untuk dikirim ke rumahnya di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur.

Dan ketika boneka kaktus ini tiba, keponakan saya senang sekali. Adik ipar saya mengirim video saat anaknya asyik ngobrol dengan boneka kaktus. Saya senang melihat keponakan saya senang karena kebahagiaannya adalah kebahagiaan bagi diri saya.

Kebahagiaan ini terbantu berkat jasa pengiriman yang memudahkan barang terkirim kepada yang tertuju. Saya sudah lama mempercayakan JNE sebagai jasa pengiriman untuk keperluan saya. Kebetulan, di dekat rumah saya ada kantor JNE yang menjadi tempat saya mengirim barang. Dan kantor cabang ini buka pagi hari sehingga memudahkan saya juga jika ingin mengirim.

Apakah paket barang yang akan dikirim tiba dengan aman di tujuan? Alhamdulillah insyaAllah aman. Sepulang berangkat umrah, saya mengirimkan kurma untuk sahabat saya dan sahabat mama saya yang tinggal di kawasan Jatiasih, Bekasi.

JNE, 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

Tak kenal maka tak sayang, maka saya ingin menulis tentang profil JNE biar teman-teman semakin tahu tentang JNE. Jadi, JNE ini didirikan pada tahun 1990 melalui PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Kini, setelah 32 tahun, JNE telah berkembang menjadi 50.000 orang khasatria dan Srikandi (karyawan) dengan 8000 jaringan yang masih tetap tumbuh.

Selama ini, bekerja sambil berbagi, memberi dan menyantuni. Apa yang dilakukan ini mengutip p ayat Al Quran Surat Al Baqarah ayat 261 “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui (QS. Al Baqarah:261)

Dalam buku Berbagi Bersama yang ditulis oleh Kang Maman memuat banyak kisah menginspirasi, berbagi, menyantuni dan menginspirasi. Ada kisah seseorang yang menularkan kebaikan kepada orang lain dan terbantu oleh bantuan JNE. Ini yang dilakukan Hendro Utomo yang membentuk Foodbank of Indonesia (FOI) pada tahun 2014 sebagai bentuk kegelisahan karena masih banyak warga yang tak bisa makan. 



Donasi makanan diberikan juga kepada korban bencana alam selain kepada orang kurang mampu secara umumnya. Peran JNE sebagai distribusi makanan memegang peranan penting. Dengan berbagi akan memberikan efek membahagiakan bila yang menerimanya adalah orang yang benar-benar membutuhkannya.

Tahun ini, JNE menggusung tema “Bangkit Bersama” di ulang tahunnya yang ke 32 tahun. Tema ini memiliki makna progress, pertumbuhan, pergerakan dan perjalanan. Harapannya, JNE tentunya akan bisa dapat terus bergerak bersama UMKM, pelanggan dan mitra agar siap menghadapi tantangan. “Semoga JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan dalam perekonomian nasional,” ungkap M Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada ulang tahunnya yang ke 32 tahun ini yakni :

  • Shopping bareng yatim dan dhuafa
  • Lomba foto
  • Lomba video
  • Khataman pembacaan Al Quran
  • Acara tasyakuran
  • Potong tumpeng
  • Ziarah ke makam pendiri JNE Alm H Soeprapto Soeparno
  • Beragam kuis dan giveaway
  • Promo untuk member JNE Loyalth Card (JLC)

Pas tahu ada kegiatan shopping bareng yatim dan dhuafa, kebayang wajahnya yang penuh kebahagiaan. Bagi sebagian orang, kegiatan shopping kerap dilakukan dan terkesan biasa saja. Tapi bagi anak yatim dan dhuafa, bisa shopping memilih barang yang diinginkan adalah suatu momen berharga yang menyenangkan. Dan makin banyak yang menikmati shopping bareng ini tentunya makin membawa keberkahan karena di ulang tahun ini, ada 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek yang diajak shopping bareng.

Puncak acara HUT JNE ke-32 Tahun dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jakarta Timur pada Ahad, 27 November 2022. Walaupun gelaran acara ini diikuti melalui hybrid oleh seluruh karyawan nasional melalui channel Youtube JNE, ada pembagian doorprize sebagai apresiasi kepada karyawan.

Bahkan acara yang dipandu Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant ini juga memberikan hadiah utama 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung sekaligus pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Acara semakin seru dengan adanya bintang tamu Kangen Bank yang membawakan lagu-lagu terbaiknya seperti Pujaan Hati, Terbang Bersamaku dan lainnya. 

Ingin tahu informasi lebih banyak ? Langsung saja ke https://jnewsonline.com  ya teman-teman :) 


 

21 komentar

Avatar
Nurul Sufitri 01/12/22, 14.33

Tak terasa ya kini JNE sudah berusia 32 tahun. Selamat, semoga makin sukses dan berkesinambungan meningkatkan peran UMKM di Indonesia agar mampu mendunia dan meningkatkan taraf perekonomian rakyat. Bangkit Bersama dengan tagline Connecting Happiness JNE ini sangat menginspirasi kita semua. Apalagi dengan berbagai program seperti JLC dll mantap sekali :D

Reply Delete
Avatar
Artha 12/12/22, 01.31

Usia JNE mirip dg usia saya, ternyata saya tumbuh dan berkembang bersama JNE. Terlebih kantor JNE jg dekat dg rumah saya. Keren ya... Ekspedisi yg satu ini tidak hanya mengutamakan kepuasan pelanggan tapi jg loyal ke pegawainya. Sampai ada hadiah rumah untuk yg pegawai yg beruntung dan hadiah bagi pegawai terbaik

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 02/12/22, 09.42

tak terasa ya ternyata JNE sudah berusia 32 tahun, sudah menjadi jasa kurir logistik yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 02/12/22, 12.22

Selamat ulang tahun buat JNE. Asyik banget itu program di acara ultahnya. Btw, Mbakku ada juga yang beda daerah. Kadang kirim paket ke sana buat Keponakan. Pilihan ekspedisi ya JNE karena memang udah terjamin

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 02/12/22, 15.27

Selamat ulang tahun JNE, sudah 32 tahun. Semoga tagline "Bangkit bersama" bisa membawa semangat dan perubahan ke arah yang lebih baik, bukan hanya untuk JNE tapi juga para mitranya, terutama sih pelanggan JNE yang loyal

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 02/12/22, 19.20

Acara ultah JNE beda dengan yang lainnya. Selalunya fokus untuk berbagi baik pada yang membutuhkan juga di kalangan internal dengan karyawan. Salut akan semangatnya untuk mengajak bangkit bersama di peringatan ultah kali ini. Sukses selalu untuk JNE semoga makin menginspirasi!

Reply Delete
Avatar
Suciati Cristina 02/12/22, 21.36

Solid selaluu untuk JNE seperti kisah keluarga mba Lid. .enak banget bisa akrab dgn adik ipar. Walau jauh tetap berhubungan baik bahkan tukeran kado gitu ya, saling memberi hadiah😍 masya Allah

Reply Delete
Avatar
Lintang 03/12/22, 12.17

Wow ternyata JNE sudah membersamai selama 32 tahun yah. Semoga bisa terus berinovasi dan "Bangkit Bersama" selalu Connecting Happiness juga. Soalnya aku juga kalau kirim apa2 pasti pake JNE emang terpercaya banget.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 03/12/22, 13.12

MashaAllah~
Nyaman banget memanfaatkan kebaikan dari JNE yang selalu amanah dalam mengirimkan paket. Dan sukses selalu untuk JNE yang ke 32 tahun. Semoga semakin berkah dan bermanfaat untuk lingkungan.

Reply Delete
Avatar
Lisdha 03/12/22, 15.46

Waah...hadiah rumah dong buat karyawan terbaik. No play-play hadiahnya hehehe. Tema Bangkit Bersama sungguh pas dalam kondisi pasca pandemi ini. Semoga tema-nya bisa terkirim hingga seluruh Indonesia, layaknya jangkauan layanan pengiriman JNE. Salut ya, puluhan ribu orang bisa terserap menjadi ksatria dan srikandi JNE. Jika dihitung dengan anggota keluarganya, bisa jadi ratusan ribu orang ternafkahi oleh JNE

Reply Delete
Avatar
Gusti yeni 03/12/22, 20.57

Ekspedisi yang aku sukaa JNE, semoga makin berjaya di tengah pesaing2nya yg banyak..

Dengan JNe paketan yg datang dan terkirim lancar jaya.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 03/12/22, 21.22

Ternyata JNE sudah 32 tahun ya, lama juga ternyata dan sampai sekarang pun tetap menjadi pilihan utama untuk berkirim paket karena jangkauannya memang lebih luas. Salah satu yang menyenangkan tuh dengan adanya pengiriman logistik gini bisa berkirim dengan keluarga yang berada diluar kota.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 03/12/22, 22.18

Wow JNE sudah 32 tahun mengantarkan kebahagiaan ke berbagai daerah di Indonesia. Kereeen!
Akupun kirim paket ke ibuku pakai JNE. Ga khawatir paket nyasar, alhamdulillah so far aman dan harganya juga terjangkau. Mengobati rindu karena belum bisa pulang.

Reply Delete
Avatar
andyhardiyanti 03/12/22, 23.20

Masya Allah.. seru banget perayaan ulang tahun JNE ini, benar-benar seperti judul bukunya: Bahagia Bersama. JNE yang ulang tahun, eh masyarakat yang kebagian kado ulang tahunnya. Sukses dan berkah selalu yaa JNE.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 03/12/22, 23.46

Tante Al mau juga donk daku dibeliin bonek kaktus hehehehe.
Wah udah 32 tahun aja nih usia JNE. Kalau pas ultan gitu JNE bikin makin banhak program yang gak cuma untuk keuntungan bisnisnya tapi juga untuk membantu masyarakat yaa.

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 04/12/22, 00.52

Barokallah JNE, senang setiap kali membaca tentang JNE tu, menginspirasi dan penuh manfaat program baiknya untuk masyarakat. Semoga semakin bertambah pelanggan setia JNE.

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 04/12/22, 05.01

JNE program-programnya selalu inovatif dan menginspirasi. Nggak heran usahanya maju terus dan banyak rejekinya. Patut ditiru sama yang lain. Ahh.. aku pun bayangin shopping bareng yatim dan dhuafa itu, pasti mereka senang banget bisa bebas beli apa yang diinginkan.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 04/12/22, 11.53

Baru tahu dengan JNE yang usianya udah 32 tahun. Menjadi ciri kalo JNE bisa bertahan menghadapi berbagai tantangan. Keren. Dan acara perayaan ultahnya sungguh keren. Berbagi dengan sesama dan juga para karyawannya. Semoga JNE semakin di hati para pelanggannya. Selamat Ultah, JNE!

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 05/12/22, 08.31

Menyenangkan sekali melihat ada perusahaan yang memberikan perhatian khusus ke karyawannya dengan sebaik ini. JNE tuh ga hanya mengutamakan servis kepada pelanggannya. Cara untuk menjadikan karyawan sebagai keluarga tuh keliatan banget yaaaa.. Senengnya yang dapat hadiah saat acara ultah JNE ke 32 tahun ini. Semoga makin berjaya, sukses dan terus connecting happiness deeehh...

Reply Delete
Avatar
Latifika 05/12/22, 18.45

Sudah 32 tahun ternyata, seumuran kitaa. Ya ampun gak nyangka JNE sudah setua ini. Semoga makin berkah di usianya yang makin matang dan memberikan lapangan pekerjaan buat banyak orang. Selamat JNE!

Reply Delete
Avatar
Diah Agustina 07/12/22, 05.57

MashaAllah, semoga JNE makin berkah dan terus berjaya, waah aku aja kegirangan sendiri dengan acara yang dibuat JNE Shopping bareng yatim dan dhuafa

Reply Delete