Rekomendasi Modem Mifi untuk Ibu Bekerja

Ingin cari modem mifi yang tepat untuk ibu bekerja? Saya punya rekomendasinya.

Rekomendasi Modem Mifi untuk Ibu Bekerja


Rutinitas saya ke tempat kerja selalu sama dari waktu ke waktu. Dari rumah naik sepeda motor parkir motor di stasiun kemudian lanjut naik commuterline ke stasiun Manggarai. Lalu dari stasiun Manggarai ganti commuterline ke stasiun Tanah abang. Lantas dari stasiun Tanah Abang, naik commuterline ke stasiun Palmerah. Perjalanan diakhiri jalan kaki ke kantor sekitar 5 menit. 


Capek? Kalau dianggap capek, nanti akan terasa capek. Saya berusaha menikmati kegiatan saya sebagai ibu bekerja. Apalagi bekerja di stasiun televisi nasional yang dituntut deadline bisa dalam hitungan detik.  Tapi karena passion saya di dunia media, jujur saya menikmati semuanya. 







Sepanjang perjalanan pulang kerja atau pergi kerja saya lakukan dengan kebahagiaan ala saya sebagai ibu bekerja. Kalau saya tak bahagia, bagaimana saya melalui kehidupan saya bersama keluarga? Hal-hal sepele yang tak perlu dirisaukan, abaikan saja. Fokuskan pada apa yang terbaik untuk diri dan keluarga serta kegiatan sehari-hari. 


Saya memutuskan sebagai ibu bekerja karena keinginan saya ingin melakukan apa yang saya inginkan. Saya berharap, ilmu dan kemampuan yang saya peroleh bisa bermanfaat dengan profesi saya sebagai ibu bekerja. 


Saya sebetulnya tak hanya tercatat sebagai ibu bekerja di kantoran saja. Tapi saya juga ibu bekerja di rumah. Ya, karena saya juga adalah blogger. Profesi yang juga sudah saya tekuni sejak 2007 namun baru saya tekuni sebagai profesi pada tahun 2014. 


Punya dua pekerjaan sebagai ibu bekerja membuat saya tentunya harus pintar-pintar membagi waktu. Saya selalu berusaha mendelegasikan pekerjaan rumah untuk anggota keluarga. Ada Asisten Rumah Tangga (ART) yang membantu saya saat hari kerja untuk sekedar menyapu, membersihkan rumah, menyetrika dan mencuci baju. Kalau weekend, pekerjaan rumah tangga harus didelegasikan secara tepat. 


Misalnya kalau suami masak (ya, suami saya suka masak), maka saya membantunya. Termasuk kebagian bersiihin dapur atau bantu menyiapkan perlengkapan masak. Untuk bagian racik makanan di kala weekend, serahkan ke suami. Ada anak saya yang kebagian nyuci piring, buang sampah dan menyapu. 


Biar kegiatan saya sebagai ibu bekerja juga semakin lancar, saya harus melakukan beberapa hal lain agar semuanya berjalan baik. Ya kalaupun ada hambatan, masih bisa diatasi. Selain mendelegasikan pekerjaan rumah, saya juga menyiapkan perlengkapan yang membantu saya melakukan pekerjaan sebagai ibu bekerja. 


Tiga Perlengkapan Utama Bekerja untuk Ibu Bekerja 


Handphone 

Wajib banget memiliki handphone untuk memudahkan pekerjaan sebagai ibu bekerja. Handphone android saya telah saya gunakan sejak tiga tahun. Alhamdulillah masih jadi andalan untuk digunakan sebagai pekerja kantoran atau sebagai blogger. Saya suka handphone yang baterainya tahan lama, punya daya kapasitas yang besar dan juga anti lemot. 


Laptop 

Kini, saya pengguna macbook berkat rekomendasi suami. Belinya sudah hampir empat tahun lalu tapi hingga kini masih jadi andalan. Bentuknya tipis, ringan dibawa dan membantu saya mengetik. Maklum, kerjaan jadi blogger kalau tak didukung laptop yang andal, bisa menghambat pekerjaan. 


Modem Mifi 

Pekerjaan saya memungkinkan untuk akses internet dimana saja dan kapan saja. Tentu saja, harus memiliki rekomendasi modem mifi yang memiliki jangkauan luas, jaringan internet kencang, anti lelet dan berbagai keunggulan lainnya. Tanpa modem wifi ini tentunya tak menunjang pekerjaan. 


Rekomendasi Modem Mifi


Ngomong-ngomong tentang modem Mifi, saya punya rekomendasi modem wifi yang tepat untuk saya sebagai ibu bekerja. Ya sebetulnya walau bukan ibu bekerja juga bisa kok mengunakan modem ini. Intinya, modem mifi ini sangat bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Mau tahu modem apa ? 


Jadi, ada modem Mifi HKM M22 yang memiliki design hitam dan dilengkapi dengan LCD 1.44” interaktif sehingga menjadikan tampilan Mifi semakin mewah. 


Ukurannya juga mini yakni 101 mm x 64 mm x 14,7 mm sehingga mudah dibawa kemana saja. Jadi kalau misalnya ada kegiatan di luar rumah pun masih bisa mengandalkan modem mifi HKM 22 ini. 






Kalau ingin menggunakan modem ini bersama teman-teman lainnya, modem ini bisa dijadikan pilihan karena bisa digunakan lebih dari 10 pengguna, hanya dengan satu biaya saja. Terkadang kalau ada pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet lama tentunya membutuhkan modem wifi yang handal. Nah modem mifi HKM M22 ini memiliki kapasitas baterai 2050 mAH yang memungkinkan untuk pemakaian hingga sembilan jam. 


Apalagi dengan adanya fitur ByPass yang bergungsi sebagai skenario penggunaan modem wifi selama 24 jam tanpa baterai terpasang dan terhubung langsung ke listrik via USB adaptor dan kondisi ini membuat mifi masih tetap berjalan normal hingga modem wifi ini tetap berjalan normal sehingga baterainya masih tetap awet. Jadi kalaupun menggunakan modem mifi ini lebih dari enam jam pun tak perlu kuatir karena bakalan awet berkat adanya fitur ByPass. 





Bagaimana dengan kecepatan penggunaan modem mifi HKM 22 ini? Nggak perlu kuatir karena kecepatan download hingga 150 MBps dan upload hingga 50 MBps berkat adanya LTE Cat.4. Dan tahu nggak kalau modem wifi bisa menggunakan semua operator seluler misalnya Telkomsel, XL hingga XL Go. 


Dengan segala keunggukan modem mifi HKM M22, tentunya teman-teman penasaran berapa harganya ? Nggak perlu kuatir karena modem mifi M22 ini harganya cukup terjangkau karena hanya Rp 619 ribu saja. 


Ada yang memiliki moden mifi M22 ini ?


25 komentar

Avatar
Nanik nara 26/12/22, 11.02

Lama juga ya daya tahan baterai modem mifi M22 ini, bisa tahan 6 jam tanpa terhubung ke sumber listrik. Baca ini kok saya jadi kebayang ngasuh anak-anak ke alun-alun malang. Biarkan mereka berlarian mengeksplorasi alun-alun sementara saya menggelar tikar, hidupkan laptop dan lancar internetan dengan modem mifi M22 ini.

Reply Delete
Avatar
Istiana Sutanti 27/12/22, 03.27

Duh bentuknya imut banget, jadi emang pas untuk dibawa ke manapun ya mbak. baterai juga tahan lama, bisa deh dipakai seharian kayanya. asik juga ya punya wifi pribadi di manapun kayak gini

Reply Delete
Avatar
Antung apriana 27/12/22, 10.58

modem mifi ini pastinya berguna banget nih kalau di rumah nggak pasang layanan internet dan mengandalkan wifi hape aja. soalnya kalau terus-terusan pakai hape juga kasihan hapenya ya, mbak

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 27/12/22, 12.56

Blm pernah pake yg ini mba. Mifi aku sering pake hanya kalo ke LN. Biasanya sewa modemnya. Tapi kalo dipake utk di rumah atau sekitaran, aku blm sih. Mungkin Krn msh terbantu Ama WiFi. Cuma kalo di luar, baru deh terpaksa quota 😄.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 27/12/22, 13.53

Wah, ini dia solusi praktis dan canggih pastinya ya, modem untuk ibu bekerja :) Harganya juga terjangkau, enam ratus ribuan aja udah wuzzz3x kecepatannya memuaskan. Modem Wifi M22 juga cocok buat travelers nih. Bentuknya compact, ringan juga ya mbak AL. Mau coba ah. kepoin lebih lanjut. TFS.

Reply Delete
Avatar
Katerina 27/12/22, 14.52

Modem Mifi handal tentu sangat diperlukan oleh siapa saja pengguna internet, terutama oleh ibu bekerja di kantor yang mungkin sering bertugas di luar, atau pun mereka yang bekerja sebagai content creator.

Mifi HKM M22 bisa jadi pilihan yang tepat . Mungil dan mudah dibawa-bawa. Sangat recommended.. Terima kasih infonya mbak.

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 27/12/22, 20.33

Selama ini aku kerja di rumah. Jadi tertolong saat ada Wi-Fi. Cuma sekarang mulai kepikiran buat punya mifi karena siapa tahu nanti pindah tempat tinggal. Jadi bisa tetap internetan lancar. Catet rekomendasinya

Reply Delete
Avatar
Ovianty 27/12/22, 20.51

Keren mba, bisa punya 2 kerjaan sambil jadi ibu rumah tangga. Memang penting banget sih laptop dan mifi, apalagi untuk pekerjaan blogger kalau mau dikerjakan di luar. Jaringan internet hp kadang juga nggak support kalau di dalam gedung tinggi. Semangat yaa

Reply Delete
Avatar
Lintang 27/12/22, 21.16

Ibu-ibu yang di rumah dan punya sambilan kerja online kayanya butuh banget modem mifi ini. Apalagi ibu kantoran yang mobilitas tinggi ygy. Apalagi ukurannya yang imut dan ringan ngga makan tempat. trus kecepatan download yang kenceng makin bikin jatuh cinta.

Reply Delete
Avatar
Lisdha 28/12/22, 04.45

Aku belum pakai mifi. Soalnya aku kan jarang pakai laptop di luar rumah. Yang pakai mifi adl suamiku soalnya kan sering bekerja di lapangan. Sampai pakai dua mifi dengan dua operator berbeda utk jaga2 kalau susah sinyal utk operator tertentu di daerah tertentu.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 28/12/22, 05.46

daya baterainya bisa tahan 9 jam, cocok banget untuk kerja mobile ya mbak.
trus ukuran mifi kan kecil, praktis masuk di tas.
ngecharge-nya pakai seperti kabel smartphone yang kecil?

Reply Delete
Avatar
Dennise Sihombing 28/12/22, 13.53

Wow luar biasa nih keunggulan dari Modem Wifi M22 bisa untuk 10 orang dan semua operator selular. Terobosan yang keren nih. Kak Alida ini bisa didapatkan dimana saja ya?

Reply Delete
Avatar
Gusti yeni 28/12/22, 14.42

Modem wifii ini sangat fleksibel ya bunn...cocok juga buat yg mobilitas tinggi. Ukuran kecil batrenya juga tahan lama jadi masuk wishlist aku nih.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 28/12/22, 14.49

Wahhh asik tuh dengan bisa bawa Mifi keluar rumah, jadi modem andalan misal liburan road trip ya mbak. Aku belum punya, tapi kok jadi ngelirik Mifi HKM 22 ini. Keren sih dengan kecepatan download sampe 150 Mbps, nggak bakal bikiin syebel kalo sedang di tempat terpencil karena bisa nyambung dengan Telkomsel.

Reply Delete
Avatar
Echa 28/12/22, 15.25

Bisa jadi senjata pamungkas ke dua kalau pas mobile dan kejar tenggat waktu ini,kalau wifi dirumah kan ga bisa dibawa kemana-mana. Praktis bgt ini dan bisa mpe 6jam daya tahan batery nya wuihh kepake banget bakal buat kita ya mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 28/12/22, 15.59

modem mifi ini memang membantu banget pekerjaan terutama untuk aku nih yang suka dapat revisian dadakan

Reply Delete
Avatar
Dzulkhulaifah 28/12/22, 17.40

Asyik, ya, Mbak dengan modem Wifi M22. Bukan cuma bisa dibawa ke mana-mana sehingga memudahkan kita saat harus bekerja di luar. Tapi juga bisa sharing untuk 10 device agar bisa digunakan bersama-sama ketika sedang meeting di cafe, misalnya. Yang terpenting lagi, baterainya awet, jadi nggak khawatir koneksi terputus mendadak.

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 28/12/22, 17.50

Jamannya kerja remote ya Alida, semua bisa diselesaikan di jalan asaaaal wifi ON!

kayak kemaren di Yogya, deg degan banget karena DL depan mata, dan mataku pas abis jalan-jalan beraaat banget, Udah subuh bangun eeeh WIFI nya lemot :(

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 28/12/22, 19.11

ini nih yang aku cari, makasih info dan rekomendasinya kak, penting batrenya awet kan enak kerja seharian

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 28/12/22, 21.11

Wah aku kok jadi pengen punya
Memang modem mifi ini bisa mendukung produktivitas kerja kita ya mbak
Apalagi kalau kerjaannya mobile juga

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 28/12/22, 21.40

Kyknya aku pernah punya modem mifi tapi yg keciiill gtu, zaman dahulu. Sekarang kyknya udah upgrade ya. Ini modemnya bisa buat ramaian yaa. Batereinya juga tahan lama yaa. Emang kebutuhan akan internet khususnya buat ibu bekerja tu udah jd kebutuhan pokok, jgn sampai enggak ada ntr susah dicariin org kantor kalau butuh sambungan atau report2 cepet yaa :D

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 28/12/22, 21.52

modem wifi perlu banget ya apalagi kalau kerja di luar rumah nih, mudah dibawa dan sangat berguna nih, kalau dibawa mudik perlu banget nih.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 28/12/22, 22.01

Harus dinikmati ya mbak perjalanannya supaya tidak terasa lelah apalagi ini demi keluarga juga. Salut sama ibu pekerja yang gak pernah mengeluh kerja di kantor & rumah apalagi ga ada cutinya juga. Pekerjaan jaman sekarang butuh koneksi internet supaya makin lancar apalagi mobilitas tinggi perku banget modem Mifi ya mbak

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa 28/12/22, 22.19

Wiih boleh juga nih modem mifi, berarti recommended buat dibawa traveling juga ya mbak. Perlu nih kayaknya aku, secara kalau ke mana-mana ngonten dan butuh sinyal yang oke.

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri 02/01/23, 10.50

Pengen punyaaa biar bisa terhubung dimana pun dan kapan pun. Soalnya kadang suka diminta data segera hahaha dan klo ga ada wifi, ya wasalam aja :')

Reply Delete