Pengalaman Menggunakan KartuHalo Unlimited untuk Komunikasi Tanpa Batas

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pengalaman Menggunakan KartuHalo Unlimited untuk Komunikasi Tanpa Batas

Pernah nggak pas lagi asyik-asyiknya telepon mendadak telepon terputus karena pulsa habis ? Atau pas lagi kirim pesan melalui whatsapp tapi tak terkirim karena kuota tak ada? Atau mungkin pas keluar kota komunikasi menjadi terhambat karena gangguan sinyal ? Kita pasti pernah punya pengalaman tidak menyenangkan tersebut sampai akhirnya menemukan paket internet unlimited terbaik.

Dulu, saya sering mengalaminya. Terlalu sering malah dan kemudian menganggu. Ceritanya begini. Waktu itu, saya janjian untuk wawancara via telepon dengan salah satu narasumber saya.  Waktu itu saya masih menjadi jurnalis di sebuah majalah mingguan. Kebetulan narasumber sedang di luar kota tapi di satu sisi saya terdesak deadline. Wawancara yang sudah berjalan 20 menit kemudian terputus mendadak karena pulsa telepon saya habis. Waktu itu belum jamannya whatsapp sehingga wawancara salah satunya ya melalui telepon.

KartuHalo Unlimited


Panik? Pasti. Apalagi sejak awal narasumber ini sudah sampaikan bahwa waktunya terbatas dan sangat sibuk. Mau mencari warung yang menjual pulsa eh malah tutup. Untungnya, narasumber berbaik hati menelpon balik untuk melanjutkan sisa wawancara yang terputus.

Kisah lain terjadi tahun 2018. Waktu itu, saya komunikasi via whatsapp dengan calon klien untuk kerjasama di blog saya. Klien meminta saya untuk mengirimkan salah satu contoh tulisan di blog untuk dijadikan pertimbangan untuk kerjasama. Pas buka browser, loh kok nggak bisa? Pas balas  pesan via whatsapp pun tak bisa karena teryata kuota internet saya habis.

Kejadian seperti tahun 2018 ini kadang berulang hingga hari ini. Kok saya nggak kapok ya? Hahhaa. Tapi ya akhirnya jera juga. Soalnya belakangann ini saya jadi sering ngomel-ngomel pas alamin kejadian seperti itu. Suatu hari di masa pandemi, suami saya dengar ketika saya ngomel saat kuota internet saya mendadak habis. “Padahal ummi baru beli kuota internet loh. Kok udah habis aja,” kata saya.

“Mending beralih ke kartuHalo saja,” kata suami saya. Suami saya sudah puluhan tahun menggunakan kartuHalo. Bahkan boleh dibilang dia termasuk generasi awal yang menggunakan kartu Halo. Makannya istrinya cantik, eh maksudnya nomor teleponnya cantik.

Selama menggunakan kartuHalo, ia tak pernah mengalami kehabisan pulsa telepon atau kuota internet habis. KartuHalo ini boleh dibilang paket internet unlimited terbaik. Pernah kami ke luar kota yang sinyalnya susah. Eh sinyal kartu Halo miliknya masih tetap bagus.

“Tapi trus bayarnya gimana,” kata saya. “Ntar di gabung aja bayar bareng tagihan kartu Halo milikku,” kata suami. Asyik, lumayan hemat pengeluaran bulanan. Apalagi kartu Halo juga bisa internet unlimited rumah.

Akhirnya Pindah ke Kartu Halo

Saya kemudian mencari informasi tambahan tentang kartuHalo. Jadi, kartuHalo adalah layanan pascabayar Telkomsel yang dapat digunakan setiap saat di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G dan 4G). KartuHalo ini berlaku untuk semua pendaftaran pelanggan kartuHalo baru dan pelanggan prabayar yang migrasi ke kartuHalo dengan memberikan data pelanggan yang benar untuk di aktivasi menjadi pelanggan kartuHalo.

Pengalaman Menggunakan kartuhalo


Ada tiga keunggukan utama kartuHalo yakni :

  • Keuntungan mengatur limit tagihan bulanan tanpa takut kelebihan tagihan
  • Lebih mudah melakukan pembayaran melalui Autodebet, LinkAja, Virtual Account dan lainnya
  • Penggunaan roaming tetap terkendali dengan aktivasi paket luar negeri

Untuk mendaftarkan kartuHalo ini mudah banget karena kartuHalo ini berlaku untuk semua pendaftar pelanggan kartuHalo baru dan pelanggan prabayar yang migrasi ke kartuHalo dengan memberikan data yang benar untuk diaktivasi menjadi pelanggan kartuHalo.

Pendaftaran kartuHalo pun dapat dilakukan melalui GraPARI, Telesales dan website Telkomsel. Kalau mau migrasi dari kartu simpati ke kartuHalo pun mudah banget. Bisa melalui call center 188. Nantinya, akan dipadu melalui telepon dan secara oromatis langsung migrasi ke kartuHalo. Mudah banget kan?

Untuk pembayaran paket internet telkomsel bulanan, maka pembayaran kartuHalo saya digabung dengan kartuHalo suami sehingga saya tak perlu membayar setiap bulan. Alhamdulillah.

KartuHalo Unlimited untuk Segala Kemudahan

Oh ya untuk paket kartuHalo ada kartu Halo Unlimited yang menawarkan keunggulan data hingga 150 GB. Selain itu juga akses unlimited ke seluruh aplikasi yang terdaftar.  Aplikasi terdaftar itu meliputi 

  • Chat : WhatsApp dan LINE
  • E-commerce : Shopee, Tokopedia dan Lazada
  • MAXstream : aplikasi MAXstream, beIN SPORTS CONNECT, HBO, GO, ilflix, VIU, UseeTV, GO, Video, Sushiroll, Genflix, RCTI+ dan Disney+Hotstar
  • GamesMAX : Free Fire, Mobile Legend Bang Bang, Arena of Valor, PUBG Mobile, LINE, Let’s Get Rich, Marvel Super War, dan Rise of NowlinsMusicMAX : Langit Musik, JOOX, Smule, Spotify, Svara dan Resso

Ada beberapa paket  internet unlimited terbaik yang ditawarkan yakni :

 

KartuHalo Unlimited Terbaik

Dari semua paket Halo Unlimited itu, saya memilih paket langganan Rp 100 ribu per bulan dengan kuota 15 GB, telepon 120 menit dan bisa sms hingga 200 sms ke semua operator.

Untuk menggunakan kartuHalo Unlimited ada dua cara yakni melalui :

·     Website Telkomsel

Akses web pasang baru kartuHalo melalui link untuk registrasi nomor baru secara online di www.telkomsel.com. Akses web migrasi prabayar melalui link untuk migrasi dari prabayar ke pascabayar secara online di www.my.telkomsel.com

·     GraPARI

Bagi pelanggan baru dan migrasi dapat memilih paket mulai dari varain Rp 100 ribu. Nah untuk pelanggan setia/lama kartuHalo diwajibkan berpindah ke paket yang lebih tinggi.

Pengalaman Menggunakan KartuHalo Unlimited

Setelah berpindah ke kartuHalo selama hampir satu tahun serta menggunakan paket kartuHalo Unlimited saya jadi menyesal. Menyesal kenapa nggak dari dulu berpindah ke kartuHalo! Bayangin aja. Tak ada lagi drama kuota habis saat sedang menghubungi klien atau keluarga. Saya pun jadi lebih maksimal berkarya menggunakan kartuHalo dengan akses internet untuk di rumah.

Apalagi saat ini saat semua pekerjaan lebih banyak dilakukan melalui internet dan memudahkan kita bekerja dari rumah. Setelah berpindah ke kartuHalo,  saya juga tak perlu kuatir karena bisa puas menelpon saudara selama 120 menit ke semua operator jika memilih Halo Unlimited Rp 100 ribu per bulan.

Internet Rumah Terbaik


Saat anak harus belajar di rumah selama wabah pandemi ini, menggunakan kartuHalo Unlimited juga terbantu. Tak ada lagi kendala kuota habis saat anak belajar di rumah.

Keuntungan lainnya menggunakan kartuHalo Unlimited yakni bisa puas menonton berbagai channel yang tersedia. Apalagi pas di perjalanan commuterline saya menjadi terhibur dengan beragam tayangan yang tersedia. Tak ada lagi rasa bosan karena akses internet yang memudahkan untuk menonton beragam tayangan yang ada.

Ingin berbelanja di rumah saja ? Sekarang berbelanja online menjadi mudah karena menggunakan kartuHalo Unlimited. Bayangkan saja, ketika registrasi atau migrasi kartuHalo akan dapat tambahan kuota data hingga 15 GB dan voucher hingga Rp 1 juta di Mapemall, Agoda, Tokopedia, Shopee atau Lazada. Saya misalnya saat berbelanja di Shopee. Jadi kalau ada yang nanya puas nggak saya pakai kartuHalo setahun ini, jawabannya puas. Tak ada lagi drama seperti saat belum beralih ke kartuHalo.

Nah, teman-teman jika ingin merasakan keutungan menggunakan kartuHalo dan Halo Unlimited,  langsung saja registrasi atau migrasi. Tak ada lagi drama kuota dan paket telepon habis. Selain itu ada banyak juga fasilitas lainnya selama akses menggunakan Halo Unlimited.

 

 

 

44 komentar

Avatar
Riawani Elyta 26/12/20, 13.51

Dulu saya pernah pake halo. Pelopor kartu prabayar. Sekarang pun masih exis ya dgn layanan kuota dan nelpon

Reply Delete
Avatar
nchie hanie 28/12/20, 19.27

Iyaa, halo ini melegenda banget, apalagi terdaftar dan nyaman banget.

Reply Delete
Avatar
Nefertite 26/12/20, 15.53

Ternyata Kartu Halo ada yang tarifnya 100 k ya, dengan banyak keunggulannya, utamanya bisa nonton di banyak channel itu hehe . Aku udah pakai Telkomsel sih, coba deh mau pelajari lagi tentang Kartu Hal.
Makasih mba Al

Reply Delete
Avatar
nchie Hanie 26/12/20, 15.56

Kartu utamaku telkomsel juga nih Mak, halo aku pake buat pekerjaan yang berhubungan sama kantor/bisnis, jadinya terpisah dan ga ada alasan ga ada sinyal or drama kuota abis dllnya. Hahaaaa, secara yaa telomsel udah terpercaya tetep on dimana mana.

Btw itu menarik banget, ketika registrasi/miggrasi dapet tambahan kuota 15Gb, huhuuy pisaan. Jadi makin anteng n mager surfing onleen

Reply Delete
Avatar
Mechta 26/12/20, 18.50

Wah saya belum pernah nih pakai Kartu Halo. Terima kasih infonyaba, bisa jadi perbandingan nih..

Reply Delete
Avatar
Okti Li 26/12/20, 19.46

Sepertinya saya harus migrasi dari prabayar ke kartu halo juga nih. Entar kalau ada waktu ke kota deh coba ke GraPARI. Semoga covid-19 segera pergi biar ga banyak pemeriksaan. Soalnya di Cianjur Selatan ga ada. Harus ke kota jarak tiga jam kendaraan...

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 28/12/20, 10.48

Setahu aku juga bisa online mbak, bisa kirimkan data aja via online, mungin bisa lihat2 di websitenya telkomsel atau nanya CS-nya utk lbh lengkapnya

Reply Delete
Avatar
Demia Kamil 27/12/20, 00.22

sampe sekarang aku belum cobain pake kartu hallo nih, jadi penasaran banget deh aku pengen pake juga jadinya hihihi, asik banget kalo unlimited

Reply Delete
Avatar
CIci Desri 27/12/20, 06.45

baru mau ganti nomor pakai kartu Halo tapi belum sempat ke tempatnya langsung kak, buat urusan bisnis kayanya mending pakai kartu Halo ya kak

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 27/12/20, 07.23

bertahun2 aku jadi konsumen pascabayar Telkomsel, mba
Dan baru ngeh kalo Telkomsel punya paket HALO Unlimited yg adorable seperti ini.
cuss markicusss, enak nih bisa streaming drakor ampe puasss

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 27/12/20, 07.29

bertahun2 aku jadi konsumen pascabayar Telkomsel, mba
Dan baru ngeh kalo Telkomsel punya paket HALO Unlimited yg adorable seperti ini.
cuss markicusss, enak nih bisa streaming drakor ampe puasss

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 27/12/20, 19.49

Baca tulisan ini jadi inget kartu saya mbak. Saya pakai As..kalau pas di rumah tidak khawatir kuota habis karena pakai wifi, tetapi begitu keluar rumah baru terasa kalau kuota sudah habis. Dulu sempat ke grapari tapi lupa gak bawa KTP....terimakasih mbak informasinya jadi pengen ubah nomor saya ke Halo biar nyaman saat browsing internet dimanapun saya berada.

Reply Delete
Avatar
MpoRatne 28/12/20, 03.52

Kebayang panik banget nih kalau janjian sama orang dan paket pulsa/telp habis. Tapi itulah realita jaman now paket Halo unlimited sudah seperti kebutuhan sehari-hari. Hampa banget hidup tanpa internet

Reply Delete
Avatar
Ida 28/12/20, 07.05

Kartu Halo memang sejak dulu paling okey sih dulu juga yg utama itu kartu halo tapi semenjak di rumah aja jadi tergantung dengan wifi deh....

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 28/12/20, 08.33

Waduh ummi aku bacanya deg2an pas ditelepon klien minta contoh eh kuota habis mau WA pun sama :( untung ya ummi segera beralih ke kartu halo sejak dulu juga aku disaranin sih pake kartu halo hehehe

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 28/12/20, 09.39

Kartu halo ini menyenangkan sin buat saya juga. Enggak pusing mikirin pulsa habis, kuota habis. Paket unlimitednya murah juga, 100 ribu dapat 15 GB. Bisa intenetan sepuasnya atau anak belajar daring tanpa hambatan.

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 28/12/20, 10.31

aku udah lama pakai SimPati. Kalau mau migrasi ke kartu HALO ada promo gak sih mbak? ya kali sebagai pelanggan setia selama bertahun-tahun. hehe

Reply Delete
Avatar
Yuniari Nukti 28/12/20, 10.39

Saya pengguna Kartu Halo sejak dulu kala, Mbak. Sukanya pakai Halo nomernya aktif terus, gak mikir masa tenggang. Halo saya dibatasi 100ribu, jadi kalau telpon-telponan tarifnya sudah mendekati 100ribu, mati sendiri dia, hehe.. Mau lanjut nelpon bisa, tapi kudu beli pulsa dulu.
Untuk pilihan kuotanya juga macam-macam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Reply Delete
Avatar
Efi Fitriyyah 28/12/20, 11.25

Aku pernah ngalamin kehabisan kuota pas mau pesen ojol dong. Untung tetep ketemu drivernya. Pas sampai di tujuan langsung deh isi kuota. Duh ada aja cerita kelupaan isi pulsa atau kuota ini hahaha
Ngomong-ngomong kartu Halo ini juga jadi inget kartu perdana punya temen kuliah waktu jaman HP masih segefe bata itu lho. Dulu masih mahal, tapi sekarang 100 ribu aja udah dapat banyak, ya. Keren

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 28/12/20, 12.14

Emang andalan banget ya Kartu Halo ini, sinyal dari Telkomsel juga paling luas coveragenya. Ga khawatir tiba-tiba ga bisa kirim file lewat inet lagi ya mba kalau udah pake paket unlimited gini

Reply Delete
Avatar
Lisdha 28/12/20, 12.35

pernah baca stratifikasi kartu seluler
dan kartu halo adalah kasta tertinggi hihihi
pernah dulu pakai kartu halo pas kerja, soalnya nomor dan hp dari kantor
begitu resign, keduanya harus dikembalikan :)

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 28/12/20, 12.41

Kartu Halo ini pasca-bayar bukan?
Soalnya inget zaman SMA, suami (dulunya kita temen, hehee...) jaman SMA pakaiKartu Halo ini...berasa keren karena pasca-bayar.

Kita dengan baik hatinya, bagian pinjem HP buat telp ke temen-temen lain (telp rumah) tanpa mikir panjang.

Salut banget sama Telkomsel.
Memang dari dulu sampai sekarang, masalah jaringan, Telkomsel nomer 1.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 30/12/20, 22.02

Jaringan internet terbaik, ya...Telkomsel.
Senangnya lagi karena kini ada paket unlimited dari kartu Halo.
Makin lancar.

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 28/12/20, 18.11

Saat pandemi emang semua aktivitas banyak yg dilakukan secara online ya mbak..
jadi kuota internet adalah kebutuhan utama,
penting bgt punya akses internet unlimited seperti kartu halo ini ya mbak

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 28/12/20, 18.34

Pantesan mba Alida nih produktif banget yaa ternyata didukung oleh kartu Halo. Memang lancar buat internetan dan biaya terjangkau.

Reply Delete
Avatar
Nining 28/12/20, 20.13

kemarin sempat ada penawaran paket kartu halo Unlimited ini, tapi karena pas itu saya sibuk. Jadi kurang ngeh paket yg ditawarkan seperti apa.
Begitu baca ini jadi pengen deh migrasi ke Halo

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 28/12/20, 20.19

aku justru udah lama pakai Halo terus pindah mbaaa hehehehe.. good to know they have new program now.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 28/12/20, 20.35

dengan paket unlimited dari kartu halo telkomsel membuat siapapun yang hidup di era teknologi seperti saat ini makin produktif dan kreatif tentunya

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 28/12/20, 21.17

Cocok memang wanita produktif kayak Mba Al pakai kartu halo paket unlimited. Selain membantu saat kerja, bisa nonton film kesukaan tanpa kawatir kuota jebol yak

Reply Delete
Avatar
Widyanti Yuliandari 28/12/20, 23.02

Gak ada kuota kalo pas di luar dan gak ada wi-fi, udah kaya gak ada oksigen ya Mak. Wkwkwk. Unlimited cepek aja. Kok murah bgt yak.

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 29/12/20, 06.24

Wah, kartu halo sekarang makin keren layanan produknya. Jadi bikin urusan tambah lancar tentunya dengan koneksi internet yang ready selalu.

Reply Delete
Avatar
diane 29/12/20, 07.21

Wah jadi inget nomer HP bapakku nggak aktif dan bisa aktif lagi kalo diganti jadi kartu halo..wkwkwk...Ternyata banyak ya benefitnya kalo pake kartu halo...

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 30/12/20, 06.52

Iya kendala kartu isi ulang tuh kalau mendadak pulsanya abis panik ya mbaa huhu apalagi di tengah wawancara penting kayak dirimu..mending pakai Halo deh

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita 30/12/20, 07.28

Wah asik juga ya pakai kartu Halo, kalau ngobrol ataupun internetan unlimited seperti ini kan seru banget

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 30/12/20, 07.34

Urusan signal Telkomsel juaranya ya. Selama oandemi bener-bener kualitas internet nomor satu ya mbak supaya gak habis & putus di tengah jalan, bisa nangis kalau putus eh hehehe. Untung deh sekarang ada Halo Unlimited jadi gak ada lagi drama kuota habis.

Reply Delete
Avatar
Ruli retno 30/12/20, 08.10

Aku pake telkomsel yang simpati sih, suamiku yang pake halo. Karena urusan dinasnya gak boleh sampe terhambat ya kan

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 30/12/20, 13.08

Halo ini sinyalnya enak banget, inet lancar telp juga oke. bayarnya juga gampil banget, aku biasa pake ovo. hehehe

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 30/12/20, 16.18

AKu udah merasakan kebaikan si kartu HALO ini, Al - dan karena belum tahu, aku hanya aktifkan yang maks 100K per bulan, Nah itu bodoh sekali!
Buat kita yang content creator, segitu itu kurang banget kaaaan!

Untung, aku gunakan fasilitas promo si HALO, jadi saat itu sisa pulsa hanya 9 ribu dan posisi di luar kota, masih harus sehari lagi di situ, dan aku aktifkan yang 1000 perak perhari, duuuh itu kebantuuu banget!

sampai Tangerang masih bisa kontak pak su untuk jemput dan pulang ke rumah dengan selamat

Reply Delete
Avatar
mardanurdin.com 30/12/20, 18.24

Kartu HALO benar-benar melegenda ya mbak? Anak sulung saya juga pelanggan setia kartu halo juga, sejak pertama kali dapat hp hingga sekarang. Pantas saja banyak yg suka.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 30/12/20, 18.48

Yang unlimited gini ngakses internetnya lebih bebas ya mbk. Jadi bisa lebih produktif meskipun di rumah aja. Kami pakai yang 100ribu juga mbk

Reply Delete
Avatar
Ira Guslina Duniabiza 30/12/20, 23.02

Banyak banget keuntungan pake kartu halo ini ya mba... Apalagi zaman waktu WA belum selaris sekarang. Kalo ngubugi orang pake kartu Halo pasti penerimaannya beda dengan saat menelepon pake kartu A*. hihiii, Nelpon pun ga perlu lihat jam ya..

Sekarang pun era internet kartu Halo juga kencang ya..

Reply Delete
Avatar
Syarifani mama twins 31/12/20, 01.03

Udah lama jadi pelanggan setia simpati pasca bayar. Liat banyak fasilitas yang akan didapetin dari pelanggan Halo jadi berniat buat pindah biar puas nonton filmnya.
Buat kerja juga lebih fleksibel dan hemat ya mba.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 31/12/20, 06.57

Kartu Halo ini memang jawaban buat yang butuh kuota tak terbatas. Aku sendiri udah migrasi dari Simpati ke Kartu Halo sejak 2 tahun lalu. Yang kerjanya butuh internet tak terbatas, atau tukang ngedrakor kayak aku, pas banget deh kartu Halo ini.

Reply Delete
Avatar
Hanifa 31/12/20, 09.54

Geerrrrr banget nih paketan dari kartu Halo yang unlimited. Bapak saya juga pake Halo Mak dari dulu, cuma beliau tuh enggak ngeh kalo ada paket hemat gini. Beuh, tagihannyaaaaaaa selalu banyak banget. Perlu disaranin pake ini nih kalo tahun depan mulai kerja luar kota lagi :))

Reply Delete