Sabtu, Desember 31, 2016

Konsumsi Snack Sehat Walau Sibuk Bekerja

Sebagai jurnalis, terkadang mengalami kesulitan untuk mengatur pola makan. Saat saya masih liputan di lapangan, tiba-tiba narasumber siap untuk di wawancara. Padahal perut sudah keroncongan. Alhasil, rencana makan pun tertunda. Pernah juga saat lapar melanda, tapi saya tak berani keluar kantor narasumber. Kuatirnya, narasumber yang sedang ditunggu malah pergi. Jadinya ya mau tak mau, rasa lapar harus ditahan demi sebuah berita. Di saat lain, saya harus menahan lapar karena daerah yang saya liput jauh dari pusat kota dan kesulitan akses kendaraan. Kebiasaan menahan lapar ini yang kemudian membuat saya sakit. Duh!

Camilan selalu siap di dalam tas

Kini, kejadian telat makan masih saja terjadi. Walaupun saya tak lagi liputan di lapangan, tapi menyiapkan materi liputan di kantor juga menguras energi dan waktu. Apalagi saat ada peristiwa besar, urusan makan bisa jadi urusan ke sekian. Misalnya saat ada kejadian kecelakaan maut di tol yang menyebabkan banyak korban jiwa. Informasi harus diperoleh se-akurat dan cepat. Saya harus kontak si A, lalu si B, memastikan visual diperoleh, benar-benar banyak yang harus diperhitungkan. Tuh kan ribet ... 

Seringkali, waktu terasa begitu cepat. Belum juga makan, teman-teman sudah memanggil untuk rapat persiapan program selanjutnya. Setelah rapat program sekitar 40 menit, muncul pertanyaan dari teman lain. “Mba, visual dari kota A belum ada,” kata teman produser. Setelah visual yang diminta teman produser diperoleh, salah seorang atasan menghampiri saya menanyakan materi liputan. Pertanyaannya seperti, bagaimana perkembangan liputannya? apa saja materi liputan yang diperoleh? narasumbernya dari mana saja, dan tentu saja sederet pertanyaan yang harus dijawab. Lalu, kapan saya bisa sempat makan?. Hiksss … 
Nih kalau sibuk bekerja, harus siapkan camilan. 
Eits, tapi itu dulu. Kini, saya selalu membawa snack di dalam tas. Jadi, saat sibuk bekerja sebelum jam makan siang, saya langsung mengkonsumsi snack. Jadi, sibuk bekerja kini bukan alasan bagi saya untuk tak menjaga kesehatan. Snack yang saya pilih adalah Diasweet Litebite. Diasweet Litebite merupakan snack lezat bebas gula dengan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Snack ini sangat pas dinikmati sebagai camilan saat lapar sebelum jam makan siang atau makan malam. Nah, saya memilih untuk mengkonsumsi camilan ini sebelum makan siang. Oh ya, saya membeli produk Diasweet Litebite ini juga bisa ditemui di berbagai tempat. Saya membelinya di salah satu pusat pembelanjaan di Jakarta Timur.  
Mengapa saya mengkonsumsi Diasweet Litebite? Ada banyak alasan mengapa saya memilih untuk tetap mengkonsumsi Diasweet.  
Aneka produk Diasweet Litebite
Aneka produk Diasweet Litebite
Membantu mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus tipe II 
Diabetes melitus tipe II merupakan penyakit yang sangat terkait dengan gaya hidup yakni pola makan, olahraga, kegemukan dan pola tidur. Jika tidak sejak dini saya menjaga kesehatan, saya kuatir saya akan terkena penyakit ini. Apalagi keluarga saya memiliki riwayat terkena penyakit diabetes melitus. Ini berarti saya beresiko terjangkit penyakit diabetes melitus. Jika tidak sejak dini saya menjaga kesehatan, saya kuatir saya akan terkena penyakit ini. Jadi, saya mulai menjaga kesehatan dengan memilih camilan yang mampu mengendalikan kadar gula darah. Diasweet merupajan camilan bebas gula dengan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Membantu memenuhi kebutuhan serat harian 
Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan kaya serat alami yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Konsumsi serat yang cukup juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Apabila tak ada serat dalam makanan maka lemak akan diserap. Namun jika ada serat maka kolesterol akan diikat oleh serar dan masuk ke usus besar untuk di buang. Memperbanyak serat juga direkomendasikan untuk menjaga kestabilan gula darah. Kebutuhan serat harian Indonesia adalah 10-13 gram untuk orang yang kebutuhan 1000 kalori/hari dan 30 gram dalam 2.100 kalori. Nah dalam Diasweet Litebite merupakan snack bebas gula dan kaya serat yang baik bagi tubuh dan pencernaan. 

Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah 
Kadar kolesterol yang tinggi sangat berbahaya bagi tubuh. Perubahan lemak pada perut bisa menjadi asam lemak yang memicu LDL atau kolesterol jahat. Selain itu, asalm lemak bisa mengurangi HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. JIka tidak segera mengurangi kadar LDL, maka bisa rentan terserang stroke, serangan jantung dan tekanan darah pun semakin tinggi. 

Terbuat dari bahan alami dan lemak nabati yang bersahabat untuk dikonsumsi vegetarian
Jika melihat komposisi yang tertera di kemasan Diasweet Litebite, bahan alami dan lemat nabati memang digunakan dalam camilan Diasweet Litebite seperti oat, serat gandum, tepung terigu, lemak nabati, kayu manis bubuk, telur, susu bubuk, dan lain-lain. 

Membantu menjaga kesehatan fungsi saluran pencernaan 
Produk Diasweet sudah dikemas dengan kalori yang rendah begitu pula dengan kadar gula yang cukup rendah. Produk Diasweet mengandung serat yang tinggi jadi baik untuk dicerna. 

Diasweet Litebite ini punya banyak varian yakni : 
Diasweet Litebite Chocolate Wafer Contain Fiber 
Diasweet Litebite Cinnamon Cookies With Instant Oat
Diasweet Litebite Original Baked Snack With Fiber 
Diasweet Litebite Apple Cookies With Instant Oat

Dua produk Diasweet Litebite yang sudah saya konsumsi
Dari keempat Diasweet Litebite itu, saya telah mencoba dua jenis yakni Diasweet Litebite Chocolate Wafer Contain Fiber dan Diasweet Litebite Cinnamon Cookies With Instant Oat. Diasweet Litebite Chocolate Wafer Contain merupakan camilan dalam bentuk wafer. Sejak gigitan pertama, terasa sekali kerenyahan wafer ini. Rasanya lezat dengan lapisan krim vanila yang lembut dan mengandung serat. Walaupun makanan ini bebas gula, tapi rasanya pas lidah. Diasweet Litebite Chocolate Wafer Contain dikemas dalam sachet yang pas untuk satu kali makan. Jadi, saya tak perlu repot untuk memindahkan ke wadah khusus.Dalam satu kemasan yang memiliki berat bersih 180 gram, terdapat 10 pack. Di kemasannya ada 10 pack yang siap dikonsumsi. Saya suka wafernya karena rasanya pas di lidah. 

Wafernya enakm jadi pegen nambah
Kelezatan camilan Diasweet Litebite Cinnamon Cookies With Instant Oat sangat pas di lidah saya. Perpaduan oat dengan aroma kayu manis menjadi perpaduan yang sempurna. Teksturnya padat namun tak keras. Saya awalnya termasuk orang yang tak begitu sering makan oat karena kuatir tak ada rasa. Tapi oat dalam Diasweet Litebite Cinnamon Cookies Wit Instant Oat bikin ingin selalu nambah. Enak sih!. Mengkonsumsi Diasweet Litebite membuat kesehatan saya terjaga karena kini saya tak telat makan lagi walau sibuk bekerja. Semua berkat Diasweet Litebite

Oatnya renyah dan lezat :)
Oh ya, selain mengkonsumsi camilan sehat yakni Diasweet Litebite, saya juga rajin minum air putih sekitar 8-10 gelas per hari. Biasanya saya membawa bekal air putih dari rumah. Kalau kadang tak sempat olahraga, saya biasanya mengoptimalkan jalan kaki sata perjalanan pergi dan pulang kerja. Sesekali, saya sempatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga karena pikiran bisa menjadi lebih fresh. Saya juga selalu berusaha berpikir positif agar hidup menjadi lebih menyenangkan. Semua kegiatan itu merupakan perpaduan yang tepat dalam menghadapi kehidupan kerja yang penuh tantangan. 

Camilan apa yang teman gemari? Yuk berbagi di kolam komentar :). Terima kasih 

#defineyourdiasweet







Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

41 komentar:

  1. asyik.. betul banget mba. meski camilan juga tetap harus sehat ya. Apalagi sekarang rasanya hidup ga bisa jauh dari camilan, jadi kudu cari yang sehat.. hihi..

    aniwei itu mba alida kerjanya memang dengan dua layar ya. meja sebelah kayaknya layarnya juga dua.. :-)

    Good luck ya mba. kece ulasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bumil :)
      IYaa, skarang godananya maunya yang instan. Tapi malah nggak sehat. HIhii.
      Iya mba, kerja dua layar. Layar satu buat kerja, layar satu buat dengar musik *trus diomelin bos* :))

      Hapus
  2. Mbak Alida, itu kemasan Litebitenya besar banget. Tas tangan Mbak Alida sebesar apa kok bisa muat Litebite itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tas keliatan kecil muatnya banyak loh. Hadiah dari sahabat. Hihiii Jadi muat mba, apalagi untuk yang kemasan wafer ;) Hihiii

      Hapus
  3. Aku baru tau ini dan blm nyobain #Kirimin hahaha

    BalasHapus
  4. Aku pilih oatnya aja mb #mang sapa yang mau kasih kamu mbul nit ahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siniih aku kasih aja langsung yaaa. Hihii

      Hapus
  5. Kebetulan neh aku lagi mengubah pola makan dengan yang sehat. Cemilan pun kudu yang sehat, mau cobain ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mba. Niatnya sehat makan makanan

      Hapus
  6. Aku perlu nih nyetok ginian di kantor, biasanya suka nahan makan, apalagi kl banyak kerjaan.. trus malah makan makanan ngga jelas karena itu doang yg ada :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah mba. Termasuk gorengan yang jadi susah banget dihindari

      Hapus
  7. Yang suka ngemil kebetulan anak pr ku,,, noted nih ,,

    BalasHapus
  8. Kemasannya keren ya.. dimasukin ke dalam tas juga aman :)
    Jadi pengen mba..hehe

    Bisa dibawa kalau lagi aku gowes nih :)
    Btw, salam kenal ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Sejauh ini nggak gampang hancur mas. Salam kenal kembali

      Hapus
  9. wah di aceh udah ada apa belum yaa, btw keren euy kerjaan mbak rach jurnalis

    BalasHapus
  10. Mba itu foto2nya manggil bgt sik... brpan harganya

    BalasHapus
  11. emang klo lagi di kantor tuh mesti nyetock cemilan sehat mba kadang2 juga aku lebih milih makan nanti biar selesein report yang bejibun :)
    Itu fotonya kece mba Lid dan meja kerjanya rapih bener ^^
    gudluck mba Lid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa buat mba Herva pas banget nih. Iya aku ngga bisa kerja kalo meja berantakan

      Hapus
  12. Betul banget mba, jangan anggap sepele masalah ngemil, karena kalo dibiarkan terus-terusan, akibatnya bisa jauh lebih fatal. Apalagi sekarang sudah banyak pilihan camilan sehat, ya salah satunya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mas. Snack sehat seperti ini yang harus dipilih

      Hapus
  13. Aku suka banget Cinnamom Cookiesnya mbaak :)

    BalasHapus
  14. Kayanya aku butuh deh. :'D

    BalasHapus
  15. Kalo udah kena diabetes, cemilan aja mesti di atur yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih. Lebih baik memelihara kesehatan daripada ntar kena. Hihii

      Hapus
  16. Ada cinnamonnya. Biasanya saya suka cookies yang ada rasa cinamon

    BalasHapus
  17. aku suka yang wafer ini mba.. enak bangeeet :D
    Tapi memang harganya agak lumayan pricey yaa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai d3ngan rasa dan kualitasnya mba. Jijik
      Aku beli pas ada diskon mba :)

      Hapus
  18. Cemilan ini enak banget kakak cocok untuk penderita diabet juga.

    BalasHapus
  19. Waaah dirimu cemilan banyak tetep langsing ya mbak. Aku makan angin aja naik 2 kg hahahaa

    BalasHapus
  20. oatnya sepertinya ngenyangin yaaaa

    BalasHapus
  21. Mahal ga mba?? Klo nyemil kayaknya aku kurang disiplin deh, masih demen nyemil yg berbau msg hiks.. Tp minum aku paling rajin loh, bisa 2000L sehari :p

    BalasHapus
  22. Membantu menurunkan kadar kolesterol juga? Wah, mesti dicoba ini mah.

    BalasHapus