Mewujudkan Momen Kebersamaan Keluarga dengan Choco Pie

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Mewujudkan Momen Kebersamaan Keluarga dengan Choco Pie

Seberapa sering orangtua memanfaatkan waktu bersama keluarga? Apabila bersama keluarga, apakah seluruh perhatiannya tercurah ke anak? Ataukah hanya sekedar bersama namun jiwanya di pekerjaan?. Saya tak memungkiri bahwa pernah berada pada posisi seperti itu. Saya duduk di samping anak namun beberapa kali ‘mencuri’ waktu untuk mengecek isi whatsapp.

Narasumber Talkshow Lotte Choco Pie
Menciptakan momen-momen keterikatan antara orangtua dan anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berkreasi dengan cemilan yang melibatkan aktivitas orangtua, khususnya ibu, dengan anak. Nah, cemilan yang juga mendukung terciptanya momen kebersamaan itu adalah Choco Pie. Rabu, 21 Desember 2016, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri  talkshow yang dilakukan oleh LOTTE Choco Pie berkat undangan Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB). Materi yang disampaikan sesuai dengan kondisi saat ini

Aneka kreasi Choco Pie
Oh ya, sebelum talkshow dimulai, para undangan dipersilahkan untuk menghias Choco Pie dengan aneka hiasan seperti meises warna-warni, whipped cream, hingga potongan strawberry. Awalnya saya binggung mau hias apa, tapi saya kemudian membiarkan tangan saya berkreasi. Setelah menghias Choco Pie dengan whipped cream aneka warna, saya pun memberikan taburan meises. Mmmh … rasa-rasanya ingin langsung dimakan karena penampilannya sangat mengoda selera.

Mba Nunu sedang bekreasi dengan Choco Pie 
Nah, setelah selesai menghias Choco Pie, acara talkshow pun dimulai. Ada tiga narasumber utama yang dihadirkan yakni Oci C. Maharani selaku Brand Manager Lotte Indonesia, Mona Ratulliu selaku selebirit serta penulis buku dan inisiator dari ParenThink dan Maudy Koesnaedi, sosok ibu modern. Ketiga narasumber, khususnya Mba Mona dan Mba Maudy menyampaikan pentingnya mengatur waktu agar bisa menghadirkan momen berkualitas bersama keluarga. Mba Mona menceritakan keseruannya mengurus tiga anak. Ia harus berbagi waktu dan tenaga untuk keluarga namun tetap dapat mengejar karir serta mimpi yang belum terwujud. “Seru. Kayak main sirkus,” katanya. Pagi harinya, ia gunakan waktu untuk mengurus anak seperti menyiapkan sarapan hingga memandikan anak. Mba Mona selalu mengupayakan tiba di rumah sebelum anak pulang sekolah. Ia memaksimalkan waktu untuk menghangatkan hubungan dengan anaknya yang beranjak remaja hingga anaknya yang masih kecil. Momen-momen kebersamaan baginya, salah satunya, diwujudkan melalui masak bersama. “Intinya, harus bisa mengatur waktu dengan baik,” katanya.  Momen-momen kebersamaan bagi Mona, salah satunya, diwujudkan melalui masak bersama. Sambil berkreasi membuat camilan bersama anak, mengalirlah obrolan demi obrolan tentang aktivitas masing-masing.

Mba Maudy menceritakan pengalamannya mengasuh anak semata wayangnya, Edy. Mba Maudy tahu bagaimana menghadirkan momen-momen kebersamaan bersama sang putra. Terkadang, dia berjalan berdua bersama Edy  melakukan kegiatan yang menyenangkan. Perjalanan yang dilakukan itu kemudian menimbulkan momen-momen penuh kebahagiaan antara keduanya. “Edy fans Choco Pie. Jadi ada momen pas kasih Choco Pie, langsung dia ngomong,” kata Mba Maudy lagi. Ya, mendekatkan diri kepada anak memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Termasuk yang dilakukan oleh Mba Maudy dan Mba Mona.

Suasana talkshow yang berjalan hangat 
Ibu Oci selaku pihak dari Lotte Choco Pie mengatakan bahwa Choco Pie memberikan inspirasi dalam mempererat kebersamaan keluarga melalui premium bonding moment.  “Ini merupakan komitmen kami,” kata Ibu Oci. Lotte Choco Pie mengajak orangtua untuk mengisi momen keterikatan spesial dengan anak. Orangtua bersama anak dapat brekreasi menggunakan Lotte Choco Pie sesuai dengan kegemaran anak. Nah, momen berkreasi camilan yang menyenangkan akan menciptakan suasana santai yang dapat mendorong anak menjadi lebih terbuka untuk berinteraksi. Interaksi yang hangat ini pun memperkuat hubungan ibu dan anak. Talkshow yang berjalan dengan hangat ini berlangsung selama satu jam. Setelah acara talkshow, kami masih diberikan kesempatan untuk berkreasi dengan Choco Pie. Tiba di rumah, saya langsung mempraktekkan berkreasi Choco Pie bersama anak. Kami menggunakan meises serta strawberry agar semakin menggugah selera. Sambil berkreasi, kami ngobrol tentang banyak hal, mulai dari urusan sekolah atau pertemanan. Bersama Choco Pie, momen kebersamaan bersama keluarga terwujud dengan baik.

Nah, bagaimana cara teman mewujudkan momen kebersamaan bersama keluarga ? Yuk berbagi di kolom komentar :) 













65 comments

Avatar
herva yulyanti Dec 25, 2016, 8:50:00 AM

Mba Lid itu paragraf ke-2 dan ke 3 sama berulang :p salfok kesitu bukan acaranya bahahaha *dilemparin choco pie :p

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 25, 2016, 9:29:00 AM

Iyaa mbaa. Barusan aku perbaiki. Tadi niat benerin tulisan eh malah tercopy dua kali. Hihii. Sini aku lempar Choco Pie dengan penuh kasih sayang. Hehhehe

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Dec 25, 2016, 9:10:00 AM

aq juga suka sm chocopie mak, enak ada marshmallownya yaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 25, 2016, 9:30:00 AM

Nah marsmallow ini emang enak ya mba
Anakku suka banget

Reply Delete
Avatar
monda Dec 25, 2016, 9:29:00 AM

ih enak emang ini biskuitnya, sering beli buat cemilan..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 25, 2016, 9:31:00 AM

Asyik ya banyak yang suka mba Monda :)

Reply Delete
Avatar
sabda awal Dec 25, 2016, 10:00:00 AM

Saya jomblo mbak, hidup sendiri ngontrak rumah. Perantauan. Kan sedihhh. Gimana mau kebersamaan keluarga, pulang aja jarang2

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 25, 2016, 10:03:00 AM

Teman juga bisa jadi bagian dari keluarga loh mas :)
Main dan berkumpul bersama teman :)

Reply Delete
Avatar
Ira Duniabiza Dec 25, 2016, 1:35:00 PM

Sambil bikin Choco Pie dengan santai, jadi ceritanya bisa ngalir sama yang tersayang ya mba...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 25, 2016, 1:39:00 PM

Iyaa mba Ira. Suasana jadi hangat :)

Reply Delete
Avatar
yuli aenuropiq Dec 25, 2016, 2:30:00 PM

wihh..seru nih acaranya kehangatan kebersamaan choco pie...ngiler liat pie yang warna warninya mbaa...duhhh

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 25, 2016, 2:31:00 PM

IYaa. Jadi pengen makan Choco Pie ya :)

Reply Delete
Avatar
Eza Hazairin Dec 25, 2016, 5:08:00 PM

Teman ngebloh nih kalo malam2 sambil minum susu atau kopi... Manttabn

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 26, 2016, 6:51:00 PM

BIar nggak terasa sendiri ya. Hihiihh

Reply Delete
Avatar
agi Dec 25, 2016, 6:14:00 PM

iii lucu ya chocopie nya dihias hias, besok kalo ada party dirumah aku mau buat begitu jugaaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 26, 2016, 6:51:00 PM

Iyaa. Bisa dijadiin lomba juga :)

Reply Delete
Avatar
Vety Fakhrudin Dec 25, 2016, 9:01:00 PM

Aku beberapa kali liat cocopie ini niat hati pengen masukin ke keranjang belanjaan apa daya inget lagi diet...#sedih 😂😂😂

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 26, 2016, 6:51:00 PM

Diet mulai besoknya aja, mba Vety. Hehhee

Reply Delete
Avatar
Neisia Larasati Dec 25, 2016, 9:35:00 PM

Seru acaranya mba, ada bagian kreasi hias nya juga, tapi mau digimanain pun choco pie nya emang udah enak sih hihi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 26, 2016, 6:52:00 PM

Iya sih. Tanpa di hias juga udah enak. HIhihi

Reply Delete
Avatar
Tian Lustiana Dec 26, 2016, 8:13:00 AM

Marwah seneng banget sama chocopie ini kalau minta bekel snack selalu minta ini

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Menulis Dec 26, 2016, 9:49:00 AM

Choco Pie ku gak sempat dikreasikan karena udah habis duluan. Enak siih.. 👍

Reply Delete
Avatar
Susindra Dec 26, 2016, 4:14:00 PM

Konsepnya asyik, ya Mbak. Semoga seperti merk teh yg sukses dgn konsep semacam ini

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 26, 2016, 6:53:00 PM

Iya asyik mba. Saling ngobrol dengan keluarga :)

Reply Delete
Avatar
Levina Mandalagiri Dec 26, 2016, 5:27:00 PM

Berkreasi bersama anak-anak salah satu membangun momen kebersamaan ya Mbak. Asyik kalau udah bareng2 ngerjain projek bersama kayak begini.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 27, 2016, 7:36:00 AM

IYa. Satu sisi anak juga nggak bosa loh :)

Reply Delete
Avatar
Anonymous Dec 26, 2016, 6:49:00 PM

Mba Lid, aku biasanya sih di rumah sebelum tidur main2 sambil Darell mewarnai trus ajakin ngobrol. Atau nih sempetin satu hari pacaran bareng Darell hehehehhe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 27, 2016, 8:43:00 AM

Wah, Darel pasti senang banget tuh mba Andiyan :)

Reply Delete
Avatar
Anggarani Ahliah Citra Dec 26, 2016, 10:28:00 PM

ya ampun itu ibu2 narsum nya makin tjantik2 aja yak. Hihiii...

Reaksi si kakak saat diajak berinteraksi bareng Choco Pie adalah, "bentar ya, Mi. Aku ngabisin Choco pie dulu."

Baiklah. Dan Umi hanya melihat dirinya menikmati choco pie.

*anak senang, emak pun bahagia lah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 27, 2016, 8:43:00 AM

Iya bakalan rebutan deh Ummi anak anaknnya kalau ada Choco Pie. Hihii

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi Dec 27, 2016, 7:12:00 AM

Holla mba Alida, senang jumpa mbanya di acara ini, anak-anaku suka banget Chocopie ini..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 27, 2016, 8:43:00 AM

Senang juga ketemu mba Nunu. HIhi
Hihii sama mbaa. Jadi rebutan di rumah :)

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty Dec 27, 2016, 11:29:00 AM

Bener banget yaaah kalau kadang kita ada di samping anak tapi fokus sama hal lain misalnya hp,mesti lebih hadir utk anak yaaa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 27, 2016, 1:43:00 PM

Iyaa. Fokus perhatian biar ke anak aja mba :)

Reply Delete
Avatar
Kanianingsih Dec 27, 2016, 11:30:00 AM

ini salah satu snack kesukaan anak saya nih mba karena ada marhmallow nya

Reply Delete
Avatar
Uli Hape Dec 27, 2016, 12:34:00 PM

potomu keren2 mbak, pakai kamera apa ? btw acara kemarin seru banget ya..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 27, 2016, 1:43:00 PM

Asik. Makasih. Pakai kamera hape Xia** mba :)

Reply Delete
Avatar
Ayu Anggarini Dec 27, 2016, 4:32:00 PM

seruu banget acaranya ya mba, yang paling aku suka bagian menghias choco pie.

Reply Delete
Avatar
Riza Alhusna Dec 27, 2016, 4:54:00 PM

Kok kayak Better ya mbak? Jadi ngiler

Hahaha

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie Dec 27, 2016, 10:11:00 PM

Haii Mak Alida, seneng banget bisa ketemu langsung yeay!!

Ahh acara ini emang kece banget ya,ternyata dengan ngemil bareng dan berkreasi bisa mewujudkan bonding dengan anak2 ya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 28, 2016, 7:36:00 AM

Iyaa akhirnyaaa .. Hihihiii
Iya mba. Bisa langsung dipraktekkan di rumah pula :)

Reply Delete
Avatar
indri Dec 28, 2016, 12:52:00 AM

emang salah satu waktu berharga bersama keluarga adalah...makan bersama ataupun ngemil bersama sudah cukup pakai banget ^^

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 28, 2016, 7:36:00 AM

Iya mba. Jadinya kita bahagia ya mba :)

Reply Delete
Avatar
Yasinta Astuti Dec 28, 2016, 2:21:00 AM

Aku dan iioo juga suka Chocopie, jadi bekel wajib kalau piknik.
Trus sekarang jadi sering-sering intip sosmed nya buat inspirasi bonding moment :D
Btw senang rasanya bisa ketemu mba Alida :*

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 28, 2016, 7:38:00 AM

Aku juga bahagia bangett ketemu, mba YAsinta. Setelah selama ini hanya jumpa di dunia maya. Hihiii

Reply Delete
Avatar
Ihwan Hariyanto Dec 28, 2016, 9:52:00 AM

Aiman termasuk suka ngemil, kapan2 saya coba beliin deh dan kreasikan bersama Mamanya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 30, 2016, 7:51:00 AM

IYa asyik kalau bisa berkreasi bersama anak, mas :)

Reply Delete
Avatar
dunia menulis Dec 28, 2016, 11:17:00 AM

mba...memang yaa kudu banget memperbaharui moment agar buah hati tdk ada jarak ya..seperti saya dan hani juga begitu. trimss makkk share nya

Reply Delete
Avatar
Winda Carmelita Dec 28, 2016, 2:30:00 PM

Wah ini dulu nagih beli Chocopie ampir tiap hari pas makan siang kantor. Soalnya tengahnya ada marshmallownya, enak :D

Reply Delete
Avatar
MeriskaPW Dec 29, 2016, 4:03:00 AM

Lucu hasil kreasinya, aku gak kepikiran buat dihias begitu *dasar gak kreatif, hahah* kayaknya kalau dibikin kreasi chocopie in the jar, lucu juga ya?

Aku sering baca blognya Mona, suka banget gaya parentingnya, nyantai.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Dec 30, 2016, 7:52:00 AM

Iya boleh juga idenya mba Meriska ;)

Reply Delete
Avatar
angkisland Dec 29, 2016, 6:07:00 AM

wah acaranya megah dan pasti seru ya mbak mantap dah...

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Dec 30, 2016, 1:16:00 AM

Snack ini enakkkk bangettt kakak 😍.

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Jan 4, 2017, 11:42:00 PM

seru juga kalau Choco Pie dikreasiin kayak ide. Jadi ada ide buat anak-anak :)

Reply Delete