Minggu, Oktober 09, 2016

Berenang di Kolam Renang "Rumah Ibu"

Berenang!
Yaap, Sabtu kemarin memang waktunya untuk berenang. Seharusnya awal bulan lalu. Tapi saya tak bisa. Alhasil, Sabtu kemarin, 8 Oktober, menemani Ayyas untuk berenang. “Tapi kali ini aku pengen berenang di tempat baru,” kata Ayyas. Saya nggak ngeh awalnya, dimana sih Ayyas pengen berenang. Teryata dia komunikasi dengan temannya, Munis, via whatsapp. Tempat yang dituju adalah kolam renang ‘Rumah Ibu’ Di Cibubur. Awalnya saya mengira, teman anak saya ini akan berenang di rumah ibunya. Teryata ‘Rumah Ibu’ adalah nama kolam renang. Namanya sederhana dan mudah diingat.  



Sabtu pagi, segala persiapan untuk berenang kemudian disiapkan. Saya membawa dua tas. Satu tas besar untuk menampung baju ganti dan segala keperluan. Sedangkan satu tas wanita untuk menyimpan handphone dan dompet. Setelah sarapan, saya, Ayyas dan suami pun ke kolam renang menggunakan sepeda motor karena jaraknya tak begitu jauh dari rumah. Dari Jalan Kalisari, lalu belok kanan ke Jalan Raya Bogor 

Jadi pengen berenang .. 

























Lalu belok kiri ke pasar Cibubur. Setelah melewati toko yang ada patung Spiderman, kami kemudian belok kanan ke arah SMA 99. Nah, akses jalannya sempit dan berbelok-belok. Saya harus bertanya tiga kali sampai benar-benar meyakini posisi kolam renang itu.  

 Tiba di depan ‘Rumah Ibu’ saya dan suami masih belum yakin kalau tempat itu adalah tempat yang kami tuju. Tak ada tanda pengenal besar yang menjadi penunjuk. “Mungkin bukan ini, Mi,” kata Suami. Kami pun kembali bertanya ke seorang pria. Pria itu tersenyum kemudian memberikan petunjuk untuk tempat parkir motor. Kolam Renang “Rumah Ibu” ini terletak di Jalan Bulak RinginNo 67, Cibubur, Jakarta Timur.  

Akses masuk ke kolam renang harus melewati tangga di bagian kiri rumah. Ada loket mini untuk penjualan tiket masuk. Untuk Sabtu dan Minggu, harga tiket masuk Rp 25 ribu. Sedangkan Senin-Jumat harga tiket masuk Rp 20 ribu. Jam buka kolam renang pukul 08.30 WIB. Namun pukul 07.30 WIB, sudah ada pengunjung yang datang. Salah satunya rombongan kami. Nah, di sana juga ada saung-saung. Saung-saung itu disewakan dengan harga Rp 30 ribu untuk dua jam.  Untuk satu jam berikutnya, harus membayar Rp 5000.
 
Saung yang bikin nyaman ... 
Jika melihat bagian luar seperti rumah Jawa modern, di bagian belakang, pengunjung akan menemukan kolam renang yang besar dengan berbagai mainan. Ada dua kolam renang utama. Satu kolam renag untuk dewasa, dan satu lagi kolam renang anak-anak dengan berbagai permainan seperti perosotan dan air tumpah. “Ayok, Mi. Kita renang sambil nunggu Munis,” kata Ayyas.

Pertama, kami ke kolam renang anak-anak. Teryata airnya dingin. Tapi seru juga main air di kolam renang anak. Saat Munis datang bersama keluarga, Ayyas sesekali main dengan Munis. Sambil menemanin Ayyas bermain, saya ngobrol dengan Ummi Munis. Setelah dirasa cukup bermain, akhirnya Ayyas berenang di kolam renang dewasa.


Saya bersyukur Ayyas semakin senang dan semangat berenang. Kemampuan renangnya sudah semakin baik walau gerakan kaki dan tangan masih harus dirapikan. Namun, saya dan suami sangat bangga karena saya dan suami saat seusia Ayyas tak memiliki kemampuan berenang sebagus itu. Biasanya, usai berenang, Ayyas akan kembali lagi bermain di kolam renang anak-anak. Setelah dia rasa cukup, dia akan kembali berenang di kolam renang dewasa untuk dilatih renang oleh suami. Saya biasanya hanya di pinggir kolam renang untuk memberi semangat, sedangkan suami yang selalu disamping Ayyas. Kalau di kolam renang anak, saya yang biasanya mengajarkan Ayyas untuk gerakan-gerakan renangnya.

Setelah hampir dua jam lebih menikmati kegiatan renang, Ayyas pesan makan bakso padahal saya bawa nasi goreng. Di kolam Renang ‘Rumah Ibu’, banyak makanan yang dijual seperti nasi goreng, bakso hingga spaggeti. Harganya mulai dari Rp 14 ribu. Untuk rasa, menurut saya lumayan dan penyajiannya cepat. Usai makan, kami pun bergegas untuk kembali pulang ke rumah. Berenang di kolam renang ‘Rumah Ibu’ bisa jadi salah satu alternatif pilihan bersama keluarga





Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

50 komentar:

  1. Byuuurrr, segerrrnya renaaaang ya mbak :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. Waaah asyik nih berenang. Byuuuur. Jadi keingetan, udah lama gak ngajak anak2 berenang. Ujan terus sih. Sehat-sehat selalu, ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk ajak anak mba Nia :)
      Aamiin doanyaa

      Hapus
  3. Weekend, pas banget ini renang, udah lama gak renang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik kan kalau berenang pas weekend :)

      Hapus
  4. Wah nambah lagi nih mba referensi saya mengenai tempat berenang utk sekeluarga terutama klo lagi ke Bogor. Salam kenal ya mba, nice sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, mba. Ya harus menyempatkan untuk berkumpul dengan keluarga mba :)

      Hapus
  5. Dari dulu kepengen ngajakin anak renang wurung2 terus. Moga2 bisa nanti. Btw Ayyas renang diajari siapa mbak? Apa les?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Renang aayik, mba April. Dlu banget pas TK sempat les tapi nggak nyampe 6 kali. Trus aku ajarin di kolam anak2. Bapaknya yang bagian di kolam dewasa. Mungkin termotivasi karena sering lihat aku n bapaknya renang mba :)

      Hapus
  6. Aku kira jg gitu mba. Oh ternyata namanya lucu yaa ^^ gampang diinget. Main air kesukaan anak2 banget yaa mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak mah betah mba kalau main air :)

      Hapus
  7. Wah cita2 vinka dari tahun kemaren pergi ke kolam renang belum kesampaian, karena jauh lokasinya dari rumah dulu aja perginya numpang saudara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga kesampean ya Vinka bisa berenang :)

      Hapus
  8. anak-anak kalau sudah dihadapkan ke kolam renang dan disuruh main air pasti susah naiknya ya mbak. Setidaknya waktu anak saya kecil begitu. Apa saja yang tidak tega melihat bibirnya biru dan tangannya pada kisut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau kedinginan tetap saja doyan renang ya mba. eheheheh

      Hapus
  9. Syediih ga bisa berenang. Bisanya cuma gaya batu aja doang.wkwkwkw

    BalasHapus
  10. Waduh boleh dicoba nih, tempatnya sih asyik cuma menuju ke sananya keknya lumayan jauh nih...ehehehe

    BalasHapus
  11. Berenang bersama keluarga kadi quality tome yg menyenangkan y mba

    BalasHapus
  12. renang emang juara, anak2 saya mampu berjam2 mb

    BalasHapus
  13. Aku suka banget sama nama tempatnya mba. Ternyata seru juga ya tempatnya, slidingnya banyak dan gede.. Kapan2 pingin juga ngajak anak2 ke sini. Thanks infonya Mba Alida :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, mba Dita
      Yuk main-main yaa ... mba Dita

      Hapus
  14. seger tuch mba, saya paling hobby banget sama renang. Dulu sampai les, cuma yang belum bisa gaya kupu-kupu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah mba Rian kalau gaya kupu-kupu. Aku aja kesulitan. Hhehee

      Hapus
  15. hebat mba, gaya gaya renangnya udah kaya atlet aja :D

    BalasHapus
  16. Dimana mba lokasinya? Dipi sih ga bisa berenang, tpi ntar pgn punya anak yg bs berenang kyk bapaknya :D. Klo liat dari fotonya sih tempatnya bersih ya.
    Salam, :)
    Dipi-Bandung-www.dipiwarawiri.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Cibubur :)
      Iyaa tempatnya bersih euy :)

      Hapus
  17. Adem adem begini hawanya renang...warbiasaaa

    BalasHapus
  18. walah rumah ibu itu nama tempat kolamnya tak kirain rumah ibu beneran. mantap bgt infonya mba

    BalasHapus
  19. asik ya bisa hangout sambil berenang hihih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba Dini. Bisa ngajak teman dan keluarga

      Hapus
  20. ada ─║ocker buat penitipan baju gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kmrn lupa nanya mba Maya. Aku liat sih banyak yg naruh baju di pinggir gitu

      Hapus
  21. Unik ya namanya, Rumah Ibu :)

    BalasHapus
  22. Waah kirain ibunya punya rumah yang ada kolam renangnya hihi...mau numpang renang tadinya.

    BalasHapus
  23. ngeliat kolam renang nya jadi pengen nyemplung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Tuty kan udh nyemplung terus di Bali :p

      Hapus
  24. wahhh renang yaa asik bangetttttt huhu

    BalasHapus
  25. Untungnya di deket kontrakan banyak kolam renang. Ponakan-ponakan kan pada seneng main air ^_^

    BalasHapus
  26. kolam renang Rumah Ibu ada juga di sini mbak, daerah Cibinong dekat rumahku.. klo yg di Cibubur anak2ku pernah berenang di sana bersama ibu mertua yg kebetulan juga dekat rumahnya di sana :-)

    BalasHapus