Minggu, Agustus 28, 2016

Launching Citrex Upin&Ipin Suplemen Makanan Untuk Anak

Pengalaman saya, saat anak masih belum sekolah, semua makanan dilahap. Brokoli dikukus, wortel di jus, sawi ditumis, semua dimakan tanpa menolak. Saya, sebagai orangtua tentu senang saat melihat anak makan tanpa pilih-pilih makanan. Tapi kini, setelah memasuki masa sekolah, anak saya yang berusia 7 tahun menjadi pemilih dalam urusan makanan. Untuk meminta ia makan sayuran, anak harus di dorong, dirayu. Sebagai orangtua, saya tentu merasa kuatir jika asupan gizi dalam tubuhnya berkurang. 

Alhasil, saya pun harus putar otak agar kebutuhan gizinya terpenuhi. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan multivitamin. Tentu, tak sembarangan untuk memberikan multivitamin. Apalagi hingga kini banyak multivitamin yang beredar di pasaran. Sabtu, 27 Agustus 2016,di Mall of Indonesia (MOI) saya menghadiri launching suplemen makanan anak-anak Citrex Upin&Ipin atas undangan Emak-Emak Blogger. 

Susana launching Citrex Upin&Ipin
Tak hanya launching suplemen saja, tapi juga talkshow yang dihadiri Kasandra Putranto (psikolog), Dr Diana F Suganda (Dokter Ahli Gizi Klinik) dan Wan Syurya Tri Dharma (Perwakilan PT Mega Pharmaniaga). Dr Diana mengatakan bahwa gizi anak harus diperhatikan. “Bahkan sejak masih dalam kandungan,” kata Dr Diana. Nah, saat anak sudah mulai sekolah, anak ada yang memilih jajan di luar sekolah. Hal ini tentu diragukan kebersihan dan efisiensinya sehingga tidak terkontrol asupan makanan dalam tubuh anak. Padahal, pada usia sekolah, asupan gizi anaknya harusnya diperhatikan oleh orangtua.

Kasandra mengatakan, pada usia 5-18 tahun, merupakan masa tumbuh kembang dengan aktifitas meningkat. Anak-anak di usia itu banyak yang aktif bermain, olahraga. Apabila ada anak yang picky eaters (pemilih makanan), ini tentu menambah kebinggungan para orangtua. Kasandra dan Dr Diana menyarankan orangtua harus memberikan contoh agar anak pun menyukai sayuran. Misalnya, kalau anak tidak mau mengkonsumsi sayuran, maka sayuran bisa diolah menjadi makanan yang enak dikonsumsi.

Misalnya dengan memotong pisang matang kemudian dimasukkan ke dalam freezer. Kemudian setelah beku, diblender dengan sayuran. “Bisa dengan menambahkan sayur pokcoy,” kata Dr Diana. Setelah itu, dicetak di cetakan es mambo. Dengan penyajian seperti itu, anak pun bisa menikmati sayuran tanpa ada paksaan atau penolakan. “Konsumsi vitamin bisa untuk menambah nafsu makan,” kata Kasandra.

Citrex Upin&Ipin
Selain konsumsi makanan, salah satu cara untuk menambah gizi dengan pemberian vitamin kepada anak untuk menjamin kcukupan vitamin dalam tubuh. Tubuh, memerlukan asupan vitamin dari bahan pangan terutama vitamin C dan B karena tubuh tak memproduksi kandungan molekul organik. Kebutuhan vitamin C dan B dari luar tubuh dibutuhkan proses perkembangan anak.
 
Salah satu multivitamin yang beredar di pasaran adalah suplemen makanan anak-anak Citrex Upin & Ipin. Suplemen ini terdiri dari tiga varian yakni Citrex Upin & Ipin Vitamin C Orange 100 mg, Citrex Upin & Ipin Vitamin C Blackcurrant 100 mg, dan Citrex Vitamin BCO + Lysine Chocolate Tablet. “Semuanya skarang bisa dibeli di apotek-apotek seluruh Indonesia,” kata Wan Syurya.  Kenapa harus nama Upin&Ipin? Sosok Upin&Ipinmerupakan perwakilan dari sosok tokoh anak yang cerdas, pintar dan aktif. “Dengan mengangkat sosok populer, diharapkan anak anak mau konsumsi. Apalagi rasanya enak,” kata Wan Syurya lagi.

Saya sudah mencoba Citrex Upin & Ipin Vitamin C Orange dan rasa jeruknya terasa. Anak saya pun suka. Produk ini dikemas dalam botol kaca berisi 30 tablet. Oh ya, walaupun ini merupakan produk suplemen makanan tapi harus dikonsumsi sesuai dosis yakni satu kali sehari. Kebutuhan anak terpenuhi, anak sehat, orangtua pun bahagia. Selamat mencoba …   


Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

70 komentar:

  1. Wah....Citrex ini suplemen makanan anak yg lengkap dengan varian rasa yg anak2 pasti suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Rasa coklat pasti disukai anak-anak mba ;)

      Hapus
  2. Wah anak2ku juga mulai picky, terutama yang no 2 ya, sampai mumet ngakalin gmn caranya mau makan sayur dan buah. Itu ide bikin es mambonya bagus jg tu mbak, TFS :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak2 pasti sedih kalau anak2nya picky eater ya mba

      Hapus
  3. Bentuknya yang kayak permen pasti bikin anak nggak takut lagi sama vitamin ya. Aku pun jadi pengen icip-icip rasanya, hihi.

    BalasHapus
  4. Wah, masukan bagus nih, mau oleh2in untuk ponakanku ah, susah banget makannya. Thanks untuk sharingnya, Mba Alida!

    BalasHapus
  5. Aku penasaran sama yg ras coklat deh ih. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang multivitamin rasa coklat mba Nurul :)

      Hapus
  6. Diana mulai saya kasih Citrex Upin Ipin, Mbak. Semoga jadi anak cerdas, pintar dan aktif seperti Upin dan Ipin.. Aamiin...

    BalasHapus
  7. Lucu juga ya, Upin dan Ipin kan sering jadi idola anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sesuai targetnya untuk anak-anak ya mba ;)

      Hapus
  8. Kalau suplemen rasanya enak gini, dijamin anak-anak juga ga nolak ya, Mba. Malah mungkin rajin minta, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas untuk menambah nafsu makan anak, mba Grace ;)
      Nggak perlu pakai 'drama'. Hihiii

      Hapus
  9. brandingnya bagus menggunakan upin ipin utk supleme anak, supaya anak-anak tertarik buat konsumsinya yah :D

    BalasHapus
  10. alhamdulillah anak di rumah suka sama sayuran n buah meski gak selalu yg raw seperti saya, tp lumayan lah untuk anak2...klo suplemen kan hanya tambahan jika kurang ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap skali mba Ophie. Anakku perlu ddorong. KEcuali sayuran tertentu doang

      Hapus
  11. Aku udah icip yang blackcurrant, kecut-kecut gimana gitu. Hehehe kok jadi emaknya yang makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nyobain yang orane mbaa. Seger. Hihii
      Emak2nya juga harus ngicip dungs ;)

      Hapus
  12. Kalo baca postingan anak picky eaters tuh kek flashback zaman kecilan saya mba. Asli, susaaaah banget disuruh makan. Kata orang rumah kek disuruh makan racun :))))
    Bayangin, makan malam mulai dari selesai adzan magrib sampe ketemu isya belum kelar. Itu saya inget banget, mulai dari meja makan full team sampe tinggal saya seorang >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadduh itu mah parah mbaa. Hhehhahaha
      Makan sambil melamun kali ya mba :))
      Moga skarag nggak kayak gitu lagi mba Nining hehhee

      Hapus
  13. Fathan picky eaters juga mba, padahal usianya masih 3tahunan. Klo makan sama telor dadar campur brokoli, mesti deh brokolinya dipretelin, huhu...

    Sayang ya, Minimal usia untuk konsumsi Citrex ini 6 tahun, huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebiasaan tuh. Ayyas juga gitu. Hiks jadi sedih. Tapi ya mau nggak mau aku paksa mbaa

      Hapus
  14. Halo mba alida, kita ketemu waktu itu di acara. Ramah banget mbaknya memperkenalkan diri ke semuanya hehe. Btw saya agak gak ngeh, Citrex ini boleh dikonsumsi mulai usia berapa ya. Anakku 4.5 tahun udah nyobain karena tertarik sama Upin Ipinnya ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba Leni. Hihi makasih mba
      Iyaa setahuu usia 6 tahunan ya mba Leni. Ntar nunggu agak gedena dulu ya mba. Hihi

      Hapus
  15. aah ini sih menarik banget packagingnya ya, ada upin ipin nya,kayanya anak2 bakalan suka banget.

    BalasHapus
  16. Aku blm pernah coba nih kasih anak multivitamin..oiya ide esmambonya boleh juga mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali boleh dicoba mbaa untuk buat es mambo. Aku juga mau nyoba ah ;)

      Hapus
  17. menarik icon nya upin ipin, bisa bikin anak2 suka

    BalasHapus
  18. Bener juga ya Mba. Pas udah sekolah kan aktifitas anak tambah berat, seharusnya asupan nutrisinya juga harus cukup. Mungkin pas udah sekolah sering lihat jajan atau bekal temen Mba, jadi ogah2an makan sayur, hehehe
    Anakku suka banget Upin Ipin, pasti suka juga nih sama Citrex :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga anak anak makin doyan ya makan sayuur2an. Biar gizinya semakin bertambah ;)

      Hapus
  19. PR buat aku nih mak, si kakak picky eater banget terutama dengan sayuran.. moga-moga dengan adanya multivitamin anak seperti ini bisa membantu menambah kesehatan dan daya tahan tubuhnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita samaaaan, mbaaa :(
      Aamin. Yang penting daya tahan tubuhnya makin bagus ;)

      Hapus
  20. PR buat aku nih mak, si kakak picky eater soalnya..apalagi sama sayur2an.. moga2 dengan adanya multivitamin anak, dapat membantu kesehatan dan daya tahan tubuhnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita samaaaan, mbaaa :(
      Aamin. Yang penting daya tahan tubuhnya makin bagus ;)

      Hapus
  21. Kayanya kalo gambarnya upin upin gini adekku malah doyan makan vitaminnya. Warnanya juga gemes-gemes seger yah Mbak:D

    BalasHapus
  22. Anakku ada yg susah makan nih kadang bikin kesal udah di coba berbagai cara... mudah-mudahan Citrex Upin Ipin bisa membantu nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus pake drama ngerayu ya mba kalau harus suapin makan?

      Hapus
  23. sekarang ada pilihan vitamin yg enak, sehat dan praktis yah..bermanfaat untuk anak anak

    BalasHapus
  24. Aku dapet rasa Blackcurrant kemarin mak, sama enaknya:) #ikut nyobain. Mak Lidha sepertinya depan mejaku kemarin ya, salam kenal ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Hihii
      Salam kenal kembali mbaa :)
      Aku dapat yang orange mba

      Hapus
  25. Hai mba Lidha...sempat kenalan sebentar kemarin. Harusnya aku juga berani nyamperin yang lain biar kenalan tambah banyak.

    Semoga hadirnya vitamin ini membuat anak-anak Indonesia makin sehat ya, termasuk juga anak-anak kita. Yang kalo sudah urusan makan, kadang bikin senewen emaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadnag harus kenalan berulangkali biar makin ingat. SOlanya kan jarang2 ketemu :)
      Bener banget mba, bisa bikin emosi :(

      Hapus
  26. Vitaminya cukup variatif ya mba, supaya anak tidak bosan, serasa makan permen hehehe
    salam kenal mba Rach, ini kunjungan perdanaku kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba. Slama kenal kembali.
      Iya jadi nggak kayak obat :)

      Hapus
  27. Varian rasanya lengkap ya, apalagi sesuai dengan karakter yang disukai anak-anak.

    BalasHapus
  28. setiap anak memang beda-beda yah mak dalam hal makanan, saya malah pernah dengar ada anak yang enggak mau makan nasi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Tapi kita tetap aja ya mengupayakan anak untuk makan nasi

      Hapus
  29. Tulisannya padat dan jelas,pembaca seakan ikut hadir di acara tersebut

    BalasHapus
  30. keren mb.. padat tapi jelas, makasih ya..
    ga sabar nyobain si Upin Ipin ini buat anakku

    BalasHapus
  31. Kebanyakan anak2 suka tokoh upin n ipin ya

    BalasHapus
  32. mantaf infonya keren mbaa..trims yaaa...aku suke aku suke...gaya upin dan ipin hihihih

    BalasHapus
  33. Haiii mba alida..

    Seneng bs ketemuan sm mba alida do event ini ya. Btw, citrex upin ipin ini emg rasanya enak bgt ya mba.anakku suka bgt makan ini. Abs makan vit c rasa jeruknya, langsung minta makan.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga mba Gena. Senang jumpa dengan Mba Gena ;)
      Ih aku juga kmrn makan yang orange loh :p

      Hapus
    2. Iyaaaa dapat yang jeruk mba :)

      Hapus