Liburan Keluarga di Taman Rekreasi Selecta, Malang

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup

Liburan Keluarga di Taman Rekreasi Selecta, Malang

Saya selalu mengusahakan setiap tahun ke Sidoarjo, Jawa Timur. Di sana, masih ada adik dan keluarga besar dari pihak Mama. Tapi usaha untuk selalu datang ke Surabaya, belum tentu terjadi. Namun saat ada rejeki dan kesempatan saya selalu menyempatkan pulang menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk takziah ke makam Mama.

Dua tahun lalu saat pulang ke Sidoarjo, saya pun menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentu kami tak ingin menghabiskan waktu di Sidoarjo ataupun Surabaya saja. Tapi juga ke Malang, Jawa Timur. ‘Berenang ke Taman Rekreasi Selecta yuk?,” kata Ir, adik saya. Selecta adalah tempat wisata yang terkenal di Malang. Tempat  yang terletak di kota Batu ini menjadi tempat favorit keluarga besar saya sejak dulu. Cuacanya yang dingin dan pemandangan alam yang keren, menjadi daya tarik. Jadi, saat adik saya mengajak ke Selecta, ya tentu saja kami tak melewatkan kesempatan emas itu.

Pemandangannya keceee ...
Hayuukkkk ....
Saya pun berangkat bersama sepuluh anggota keluarga. Rame ya? Hihii Ini baru sebagian saja. Oh ya, Malang ini jaraknya tak begitu jauh dari Surabaya. Untuk ke Malang, pilihannya bisa menggunakan mobil atau kereta api. Kalau memilih menggunakan mobil, jarak tempuhnya sekitar 2-3 jam. Sedangkan jika memilih naik kereta tentu lebih cepat. Kini, tak perlu ribet untuk membeli tiket kereta karena sekarang sudah ada fasilitas beli tiket kereta online untuk memudahkan perjalanan wisata. Harganya pun terjangkau.

Tiba di Selecta, udara sangat dingin. Saya agak nyesel juga nggak bawa jaket untuk dek A. Tapi ya sudahlah, sudah terlanjur. Sampai di Selecta, suasana sangat sepi. Kolam renang Selecta ini sangat bersih.
Rame-ramee ..
Keluarga saya pun langsung bergegas berganti baju untuk segera berenang. Saya pun demikian. Pas nyebur di kolam, teryata airnya dingin banget! Padahal matahari bersinar terang. Oh ya, saat berenang hanya kami sekeluarga saja. Jadi ya puas-puasin deh. Hihiii ...

Om kembar di taman bunga 
Saat berenang, kami juga naik perosotan di kolam renang. Tapi mendadak, dari hidung dek A keluar darah. Teryata dia mimisan!. Mungkin perubahan cuaca yang membuat A menjadi mimisan. Untunglah semua berhasil ditangani. Awalnya saya kuatir A terbentur perosotan, tapi teryata tidak. Setelah ditangani, ia pun kembali berenang seperti biasa. Oh ya, disini juga ada beraneka permainan yang pas dinikmati bersama keluarga. Taman wisata ini sangat luas yakni sekitar 18 hektar. 

Habis berenang, kami memilih makan bersama. Makannya di tempat yang disediakan pihak kolam renang. Waktu itu, tante saya membawa nasi, sop ayam dan ayam goreng. Lengkap dengan sambalnya. Habis makan, bawaannya lapar jadi ya makan banyaak. Tapi adik saya malah nambah makan bakso, Hihii 

Perut kenyang, kami pun berfoto-foto di taman bunga.  Taman bunga ini terletak di dalam kawasan Taman Wisata Selecta. Teryata bagus-bagus sekali bunga-bunganya dan sangat terawat. Oh ya, ada tempat foto juga dengan patung-patung dan dikasih jalan khusus sehingga bunga-bunga itu masih aman.  Kami sekeluarga puas-puas menikmati pemandangan Selecta hingga sore hari. Kapan lagi ya bisa main ke sini ....   

56 comments

Avatar
Munzir Shakila Aug 23, 2016, 10:42:00 AM

september bulan depan datang lagi ya chi..hehehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 10:47:00 AM

InsyaAllah. Mohon doanyaaa ya Munzir :)

Reply Delete
Avatar
Munzir Shakila Aug 23, 2016, 10:53:00 AM

ammiiienn ya robbal alamien...surabaya juga semakin bagus kok chi jadi banyak ada prubahan dalam tatanan kota..luar kota ya monggo.. :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 10:57:00 AM

Siaap siaapp
Okay deh
Nanti diatur :)

Reply Delete
Avatar
Vicky Laurentina Aug 23, 2016, 11:23:00 AM

Wah, 10 orang pergi ke Selecta pasti sangat menyenangkan.
Nginep di mana dekat Selecta-nya, Lid?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 1:08:00 PM

Nggak nginap tapi langsung balik ke Surabaya

Reply Delete
Avatar
Ira duniabiza Aug 23, 2016, 12:41:00 PM

Wihii.. asyiknya jalan... kalau udha jalan2 sekeluarga ke mana2 bawaannya enak aja ya mba.

Taman bunganya santik ya mba.. aduh kapan bisa main ke selekta..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 1:11:00 PM

Bawaannya happy hapy mba. Hihiii. Iyaa yuk smoga ada kesempatan main ke Selecta ya, mba :)

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa Aug 23, 2016, 1:33:00 PM

waw taman bunganya cakep banget yaa, habis berenang, seger, mata juga seger :-)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 1:45:00 PM

Bisa kan buat cuci mata, mba Lia :)

Reply Delete
Avatar
Hanif Insanwisata Aug 23, 2016, 1:36:00 PM

Wah. gegara baca postingan keeseruan wisata keluarga ini .. jadi pengen segera berkeluarga. haha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 1:48:00 PM

Hihiiii ..
Kalau belum berkeluarga juga bisa berkumpul bersama saudara2 mas :)

Reply Delete
Avatar
Perempuan November Aug 23, 2016, 2:09:00 PM

main air bareng keluarga dan anak-anak memang memyenangkan ya mbak. bisa seru-seruan bareng yang nggak setiap hari bisa dilakukan.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 2:43:00 PM

Bener banget, mba :)
Seru bangeet :)

Reply Delete
Avatar
selvy erline Aug 23, 2016, 2:13:00 PM

waaah, bunganya meriaah banget warnanya jd pgn kesini deh

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 2:44:00 PM

Iyaa sayangnya aku nggak bisa poto banyak-banyak euy :(
Makasih mbaa

Reply Delete
Avatar
Nur Rochma Aug 23, 2016, 2:33:00 PM

Di Selecta banyak bunganya. Bisa buat foto2. Puas deh kalo foto2 disini.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 23, 2016, 2:44:00 PM

Iya. Dlu aku nggak ngeh. Eh sekarang banyak banget yaa bunganyaa

Reply Delete
Avatar
Myra Anastasia Aug 23, 2016, 4:21:00 PM

Waaa ... Asik! Abis berenang trus lihat bunga-bunga :)

Reply Delete
Avatar
Inna riana Aug 23, 2016, 4:55:00 PM

waah aku belun pernah ke sana, jadi pengen...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:17:00 AM

Semoga kesampean ya mba Inna ;)

Reply Delete
Avatar
Riza Alhusna Aug 23, 2016, 5:20:00 PM

Kalo ke selecta saya selalu main main, hahaha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:17:00 AM

Emang pas kok jadi tempat main main :)

Reply Delete
Avatar
Arni Aug 23, 2016, 6:54:00 PM

Wah selecta cakep banget ya sekarang
Terakhir ke selecta tahun 2008, 18 tahun lalu, pastinya sekarang udah lebih bagus deh

Kapan2 kesana ah ngajak bocah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:17:00 AM

Iih udah lama banget ya mba. Iyaa emang oke banget skarang

Reply Delete
Avatar
Nining Aug 23, 2016, 9:44:00 PM

Iya nih, Malang lagi dingin-dinginnya. Apalagi daerah atas seperti Selecta, sayangnya kemarin sebelul muasa ke sana bunganya baru ditanam ulang. Jadi belum ada yang mekar seperti foto di atas hihihi.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:18:00 AM

Oh aku baru tahu. Berarti alhamdulillah ya aku bisa puas2in foto :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Aug 23, 2016, 9:46:00 PM

Lihat kolam renangnya, jadi pengen nyebur..
Lihat taman bunganya jadi pengen foto-foto..
He he he..banyak maunya ya...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:18:00 AM

Huhuu begitulaaah mba Nurul. Emang jadi pengen ya nyebur ;)

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian Aug 23, 2016, 10:25:00 PM

Waaaaah keren taman selecta iniiii. Kalo ke malang mau mampir kesini aaaahhh. Makasi infonya ya Maaaak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:18:00 AM

Iyaa. Smoga bisa main ke sini yaaa

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Aug 23, 2016, 10:45:00 PM

Selecta, aaaaaahh keinget jamanku kecil hihihi
Skrng blm pernah ksana lg hohoho

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:19:00 AM

Mumpung di Surabaya, mlipmpir dikit ya mbaa April ;)

Reply Delete
Avatar
Ratna Dewi Aug 24, 2016, 6:59:00 AM

Pas ke Malang nggak sempat kesini, huhuhu. Padahal udah searching dan dimasukin ke itinerary soalnya penasaran sama taman bunganya yang kayaknya bagus jadinya di kamera.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 7:20:00 AM

Yaaah .. :(
Iyaaa pteryata keren euy mba

Reply Delete
Avatar
Jiah Aug 24, 2016, 7:39:00 AM

Wooo ini toh selecta. Baru denger doang blm liat asli

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 9:01:00 AM

Moga kesampeaaan lihat yang asli yaa mba Jiah :)

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih Aug 24, 2016, 9:21:00 AM

Kebersamaan yang seru ya mbak, menyenangkan ngumpul bersama ;)

Reply Delete
Avatar
Cumilebay MazToro Aug 24, 2016, 10:15:00 AM

Yaaa mpun selecta mah tempat liburan ku dulu jaman masih kecil2
Dah puluhan tahun ngak kesana lagi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 10:17:00 AM

Kliatan banget usianyaa yaa. Sampe puluhan tahun nggak main :p

Reply Delete
Avatar
PutriKPM Aug 24, 2016, 11:02:00 AM

Aku pernah ke Malang tapi belum pernah ke Selecta hiks. Waktu itu cuma ke BTS terus lanjut ke Bromo :(

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 24, 2016, 2:58:00 PM

Ih sayang deh mba Put. Moga next time bisa mampir yaa :)

Reply Delete
Avatar
Vita Ayu Kusuma Dewi Aug 24, 2016, 5:52:00 PM

Postingannya bikin kangn malang mbak.hehe...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 26, 2016, 12:20:00 PM

Sapa tahu bisa pulang yamba ke Malang :)

Reply Delete
Avatar
Innnayah Aug 25, 2016, 10:10:00 AM

Bulan lalu rencana mau kesini..malah mlipir k surabaya

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari Aug 25, 2016, 10:56:00 AM

Malang ini salah satu destinasi impian yg belum kesampaian, hihihi.. kalo kesana berarti taman selecta bisa masuk list yaa. Taman bunganya cakepsss.. :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 26, 2016, 12:21:00 PM

Iyaa indah sekarang tamannya mba :)

Reply Delete
Avatar
Prima Hapsari Aug 26, 2016, 12:17:00 PM

Nggak berani berenang di Selecta mbak, dingiin. Taman bunganya makin cantik ya

Reply Delete
Avatar
monda Aug 28, 2016, 3:38:00 PM

waktu ke Malang nggak mampir ke Selecta...
jadi nyesel

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 2:39:00 PM

Yaah moga bisa datang lain waktu ya mba :)

Reply Delete