Launching Citrex Upin&Ipin Suplemen Makanan Untuk Anak

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Launching Citrex Upin&Ipin Suplemen Makanan Untuk Anak

Pengalaman saya, saat anak masih belum sekolah, semua makanan dilahap. Brokoli dikukus, wortel di jus, sawi ditumis, semua dimakan tanpa menolak. Saya, sebagai orangtua tentu senang saat melihat anak makan tanpa pilih-pilih makanan. Tapi kini, setelah memasuki masa sekolah, anak saya yang berusia 7 tahun menjadi pemilih dalam urusan makanan. Untuk meminta ia makan sayuran, anak harus di dorong, dirayu. Sebagai orangtua, saya tentu merasa kuatir jika asupan gizi dalam tubuhnya berkurang. 

Alhasil, saya pun harus putar otak agar kebutuhan gizinya terpenuhi. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan multivitamin. Tentu, tak sembarangan untuk memberikan multivitamin. Apalagi hingga kini banyak multivitamin yang beredar di pasaran. Sabtu, 27 Agustus 2016,di Mall of Indonesia (MOI) saya menghadiri launching suplemen makanan anak-anak Citrex Upin&Ipin atas undangan Emak-Emak Blogger. 

Susana launching Citrex Upin&Ipin
Tak hanya launching suplemen saja, tapi juga talkshow yang dihadiri Kasandra Putranto (psikolog), Dr Diana F Suganda (Dokter Ahli Gizi Klinik) dan Wan Syurya Tri Dharma (Perwakilan PT Mega Pharmaniaga). Dr Diana mengatakan bahwa gizi anak harus diperhatikan. “Bahkan sejak masih dalam kandungan,” kata Dr Diana. Nah, saat anak sudah mulai sekolah, anak ada yang memilih jajan di luar sekolah. Hal ini tentu diragukan kebersihan dan efisiensinya sehingga tidak terkontrol asupan makanan dalam tubuh anak. Padahal, pada usia sekolah, asupan gizi anaknya harusnya diperhatikan oleh orangtua.

Kasandra mengatakan, pada usia 5-18 tahun, merupakan masa tumbuh kembang dengan aktifitas meningkat. Anak-anak di usia itu banyak yang aktif bermain, olahraga. Apabila ada anak yang picky eaters (pemilih makanan), ini tentu menambah kebinggungan para orangtua. Kasandra dan Dr Diana menyarankan orangtua harus memberikan contoh agar anak pun menyukai sayuran. Misalnya, kalau anak tidak mau mengkonsumsi sayuran, maka sayuran bisa diolah menjadi makanan yang enak dikonsumsi.

Misalnya dengan memotong pisang matang kemudian dimasukkan ke dalam freezer. Kemudian setelah beku, diblender dengan sayuran. “Bisa dengan menambahkan sayur pokcoy,” kata Dr Diana. Setelah itu, dicetak di cetakan es mambo. Dengan penyajian seperti itu, anak pun bisa menikmati sayuran tanpa ada paksaan atau penolakan. “Konsumsi vitamin bisa untuk menambah nafsu makan,” kata Kasandra.

Citrex Upin&Ipin
Selain konsumsi makanan, salah satu cara untuk menambah gizi dengan pemberian vitamin kepada anak untuk menjamin kcukupan vitamin dalam tubuh. Tubuh, memerlukan asupan vitamin dari bahan pangan terutama vitamin C dan B karena tubuh tak memproduksi kandungan molekul organik. Kebutuhan vitamin C dan B dari luar tubuh dibutuhkan proses perkembangan anak.
 
Salah satu multivitamin yang beredar di pasaran adalah suplemen makanan anak-anak Citrex Upin & Ipin. Suplemen ini terdiri dari tiga varian yakni Citrex Upin & Ipin Vitamin C Orange 100 mg, Citrex Upin & Ipin Vitamin C Blackcurrant 100 mg, dan Citrex Vitamin BCO + Lysine Chocolate Tablet. “Semuanya skarang bisa dibeli di apotek-apotek seluruh Indonesia,” kata Wan Syurya.  Kenapa harus nama Upin&Ipin? Sosok Upin&Ipinmerupakan perwakilan dari sosok tokoh anak yang cerdas, pintar dan aktif. “Dengan mengangkat sosok populer, diharapkan anak anak mau konsumsi. Apalagi rasanya enak,” kata Wan Syurya lagi.

Saya sudah mencoba Citrex Upin & Ipin Vitamin C Orange dan rasa jeruknya terasa. Anak saya pun suka. Produk ini dikemas dalam botol kaca berisi 30 tablet. Oh ya, walaupun ini merupakan produk suplemen makanan tapi harus dikonsumsi sesuai dosis yakni satu kali sehari. Kebutuhan anak terpenuhi, anak sehat, orangtua pun bahagia. Selamat mencoba …   



70 comments

Avatar
tina purbowianto Aug 29, 2016, 9:15:00 AM

Wah....Citrex ini suplemen makanan anak yg lengkap dengan varian rasa yg anak2 pasti suka

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 29, 2016, 9:32:00 AM

Iyaa. Rasa coklat pasti disukai anak-anak mba ;)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Aug 29, 2016, 9:38:00 AM

Wah anak2ku juga mulai picky, terutama yang no 2 ya, sampai mumet ngakalin gmn caranya mau makan sayur dan buah. Itu ide bikin es mambonya bagus jg tu mbak, TFS :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 29, 2016, 2:03:00 PM

emak2 pasti sedih kalau anak2nya picky eater ya mba

Reply Delete
Avatar
Ratna Dewi Aug 29, 2016, 9:50:00 AM

Bentuknya yang kayak permen pasti bikin anak nggak takut lagi sama vitamin ya. Aku pun jadi pengen icip-icip rasanya, hihi.

Reply Delete
Avatar
alaika abdullah Aug 29, 2016, 11:26:00 AM

Wah, masukan bagus nih, mau oleh2in untuk ponakanku ah, susah banget makannya. Thanks untuk sharingnya, Mba Alida!

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 29, 2016, 2:03:00 PM

Ponakannya Mba Al pasti sukak ;)

Reply Delete
Avatar
Nurul Noe Aug 29, 2016, 1:17:00 PM

Aku penasaran sama yg ras coklat deh ih. Hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 29, 2016, 2:04:00 PM

Jarang multivitamin rasa coklat mba Nurul :)

Reply Delete
Avatar
Isnuansa Maharani Aug 29, 2016, 2:01:00 PM

Diana mulai saya kasih Citrex Upin Ipin, Mbak. Semoga jadi anak cerdas, pintar dan aktif seperti Upin dan Ipin.. Aamiin...

Reply Delete
Avatar
Arina Mabruroh Aug 29, 2016, 2:19:00 PM

Lucu juga ya, Upin dan Ipin kan sering jadi idola anak-anak :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:18:00 AM

mungkin sesuai targetnya untuk anak-anak ya mba ;)

Reply Delete
Avatar
Grace Melia Aug 29, 2016, 3:32:00 PM

Kalau suplemen rasanya enak gini, dijamin anak-anak juga ga nolak ya, Mba. Malah mungkin rajin minta, hihihi.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:18:00 AM

Pas untuk menambah nafsu makan anak, mba Grace ;)
Nggak perlu pakai 'drama'. Hihiii

Reply Delete
Avatar
Rusydina Tamimi Aug 29, 2016, 6:28:00 PM

brandingnya bagus menggunakan upin ipin utk supleme anak, supaya anak-anak tertarik buat konsumsinya yah :D

Reply Delete
Avatar
ophi ziadah Aug 29, 2016, 8:07:00 PM

alhamdulillah anak di rumah suka sama sayuran n buah meski gak selalu yg raw seperti saya, tp lumayan lah untuk anak2...klo suplemen kan hanya tambahan jika kurang ya mba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:19:00 AM

Wah mantap skali mba Ophie. Anakku perlu ddorong. KEcuali sayuran tertentu doang

Reply Delete
Avatar
Helena Aug 29, 2016, 8:36:00 PM

Aku udah icip yang blackcurrant, kecut-kecut gimana gitu. Hehehe kok jadi emaknya yang makan.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:20:00 AM

Aku juga nyobain yang orane mbaa. Seger. Hihii
Emak2nya juga harus ngicip dungs ;)

Reply Delete
Avatar
Nining Aug 29, 2016, 8:44:00 PM

Kalo baca postingan anak picky eaters tuh kek flashback zaman kecilan saya mba. Asli, susaaaah banget disuruh makan. Kata orang rumah kek disuruh makan racun :))))
Bayangin, makan malam mulai dari selesai adzan magrib sampe ketemu isya belum kelar. Itu saya inget banget, mulai dari meja makan full team sampe tinggal saya seorang >.<

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:21:00 AM

Wadduh itu mah parah mbaa. Hhehhahaha
Makan sambil melamun kali ya mba :))
Moga skarag nggak kayak gitu lagi mba Nining hehhee

Reply Delete
Avatar
Shine Fikri Aug 29, 2016, 9:29:00 PM

Fathan picky eaters juga mba, padahal usianya masih 3tahunan. Klo makan sama telor dadar campur brokoli, mesti deh brokolinya dipretelin, huhu...

Sayang ya, Minimal usia untuk konsumsi Citrex ini 6 tahun, huhu...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:22:00 AM

Kebiasaan tuh. Ayyas juga gitu. Hiks jadi sedih. Tapi ya mau nggak mau aku paksa mbaa

Reply Delete
Avatar
Leni Aug 29, 2016, 10:44:00 PM

Halo mba alida, kita ketemu waktu itu di acara. Ramah banget mbaknya memperkenalkan diri ke semuanya hehe. Btw saya agak gak ngeh, Citrex ini boleh dikonsumsi mulai usia berapa ya. Anakku 4.5 tahun udah nyobain karena tertarik sama Upin Ipinnya ehehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:23:00 AM

Hallo mba Leni. Hihi makasih mba
Iyaa setahuu usia 6 tahunan ya mba Leni. Ntar nunggu agak gedena dulu ya mba. Hihi

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie Aug 29, 2016, 11:13:00 PM

aah ini sih menarik banget packagingnya ya, ada upin ipin nya,kayanya anak2 bakalan suka banget.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:23:00 AM

Bakalan nambaaahhh, mba Nchie ;)

Reply Delete
Avatar
Lingga permesti Aug 30, 2016, 3:17:00 AM

Aku blm pernah coba nih kasih anak multivitamin..oiya ide esmambonya boleh juga mba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:24:00 AM

Sesekali boleh dicoba mbaa untuk buat es mambo. Aku juga mau nyoba ah ;)

Reply Delete
Avatar
Ernawati Lilys Aug 30, 2016, 3:36:00 AM

menarik icon nya upin ipin, bisa bikin anak2 suka

Reply Delete
Avatar
Rotun DF Aug 30, 2016, 7:01:00 AM

Bener juga ya Mba. Pas udah sekolah kan aktifitas anak tambah berat, seharusnya asupan nutrisinya juga harus cukup. Mungkin pas udah sekolah sering lihat jajan atau bekal temen Mba, jadi ogah2an makan sayur, hehehe
Anakku suka banget Upin Ipin, pasti suka juga nih sama Citrex :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:25:00 AM

Moga anak anak makin doyan ya makan sayuur2an. Biar gizinya semakin bertambah ;)

Reply Delete
Avatar
Anindita Damayati Aug 30, 2016, 8:59:00 AM

PR buat aku nih mak, si kakak picky eater banget terutama dengan sayuran.. moga-moga dengan adanya multivitamin anak seperti ini bisa membantu menambah kesehatan dan daya tahan tubuhnya :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:25:00 AM

Wah kita samaaaan, mbaaa :(
Aamin. Yang penting daya tahan tubuhnya makin bagus ;)

Reply Delete
Avatar
Anindita Damayati Aug 30, 2016, 9:00:00 AM

PR buat aku nih mak, si kakak picky eater soalnya..apalagi sama sayur2an.. moga2 dengan adanya multivitamin anak, dapat membantu kesehatan dan daya tahan tubuhnya ya :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Aug 30, 2016, 9:25:00 AM

Wah kita samaaaan, mbaaa :(
Aamin. Yang penting daya tahan tubuhnya makin bagus ;)

Reply Delete
Avatar
ifa musyrifah Aug 30, 2016, 2:35:00 PM

Kayanya kalo gambarnya upin upin gini adekku malah doyan makan vitaminnya. Warnanya juga gemes-gemes seger yah Mbak:D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 9:51:00 AM

gemesin deh kayak aku. Hehehhe

Reply Delete
Avatar
Elisa Karamoy Aug 30, 2016, 4:29:00 PM

Anakku ada yg susah makan nih kadang bikin kesal udah di coba berbagai cara... mudah-mudahan Citrex Upin Ipin bisa membantu nih...

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 9:51:00 AM

Harus pake drama ngerayu ya mba kalau harus suapin makan?

Reply Delete
Avatar
Mira Utami Aug 30, 2016, 5:49:00 PM

sekarang ada pilihan vitamin yg enak, sehat dan praktis yah..bermanfaat untuk anak anak

Reply Delete
Avatar
Dewi Ratih Purnama Aug 31, 2016, 3:54:00 PM

Aku dapet rasa Blackcurrant kemarin mak, sama enaknya:) #ikut nyobain. Mak Lidha sepertinya depan mejaku kemarin ya, salam kenal ya mak

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 9:52:00 AM

Oh ya? Hihii
Salam kenal kembali mbaa :)
Aku dapat yang orange mba

Reply Delete
Avatar
Susan Aug 31, 2016, 8:15:00 PM

Hai mba Lidha...sempat kenalan sebentar kemarin. Harusnya aku juga berani nyamperin yang lain biar kenalan tambah banyak.

Semoga hadirnya vitamin ini membuat anak-anak Indonesia makin sehat ya, termasuk juga anak-anak kita. Yang kalo sudah urusan makan, kadang bikin senewen emaknya.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 9:52:00 AM

Iya kadnag harus kenalan berulangkali biar makin ingat. SOlanya kan jarang2 ketemu :)
Bener banget mba, bisa bikin emosi :(

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti Sep 1, 2016, 8:07:00 AM

Vitaminya cukup variatif ya mba, supaya anak tidak bosan, serasa makan permen hehehe
salam kenal mba Rach, ini kunjungan perdanaku kayanya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 9:53:00 AM

Hai mba. Slama kenal kembali.
Iya jadi nggak kayak obat :)

Reply Delete
Avatar
Liswanti Sep 1, 2016, 9:42:00 AM

Varian rasanya lengkap ya, apalagi sesuai dengan karakter yang disukai anak-anak.

Reply Delete
Avatar
irhayati harun Sep 2, 2016, 5:28:00 AM

setiap anak memang beda-beda yah mak dalam hal makanan, saya malah pernah dengar ada anak yang enggak mau makan nasi .

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 2, 2016, 9:53:00 AM

Iya mba. Tapi kita tetap aja ya mengupayakan anak untuk makan nasi

Reply Delete
Avatar
Anonymous Sep 3, 2016, 12:45:00 PM

Tulisannya padat dan jelas,pembaca seakan ikut hadir di acara tersebut

Reply Delete
Avatar
suzie icus Sep 3, 2016, 5:07:00 PM

keren mb.. padat tapi jelas, makasih ya..
ga sabar nyobain si Upin Ipin ini buat anakku

Reply Delete
Avatar
Stefanny Fausiek Sep 4, 2016, 5:01:00 PM

Kebanyakan anak2 suka tokoh upin n ipin ya

Reply Delete
Avatar
dunia menulis Sep 4, 2016, 7:57:00 PM

mantaf infonya keren mbaa..trims yaaa...aku suke aku suke...gaya upin dan ipin hihihih

Reply Delete
Avatar
Gena Lysistrata Sep 5, 2016, 4:22:00 PM

Haiii mba alida..

Seneng bs ketemuan sm mba alida do event ini ya. Btw, citrex upin ipin ini emg rasanya enak bgt ya mba.anakku suka bgt makan ini. Abs makan vit c rasa jeruknya, langsung minta makan.haha

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 6, 2016, 12:51:00 PM

Hallo juga mba Gena. Senang jumpa dengan Mba Gena ;)
Ih aku juga kmrn makan yang orange loh :p

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sep 7, 2016, 2:00:00 PM

Iyaaaa dapat yang jeruk mba :)

Reply Delete