Pelembab Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Pelembab Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Banyak yang bilang, tantangan menjadi ibu hamil dan menyusui itu banyak. Salah satunya adalah berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri. Tubuh yang dulu hanya menjadi milik sendiri kini harus berbagi ruang dengan anak yang berada dalam kandungan. Kondisi ini yang mau tak mau menimbulkan sedikit pemasalahan ketika tak bisa ‘berdamai’ dengan keadaan.

Bulan lalu, saya sempat bertemu kenalan saya yang kebetulan lagi hamil tiga bulan. Kepada saya, ia mengeluhkan kondisi tubuhnya yang berubah saat hamil. Dia mengaku bersyukur atas kehamilan yang akhirnya tiba setelah penantian lamanya. Tapi satu sisi, ia mengaku kurang menyadari bahwa sebetulnya ada kondisi-kondisi yang harus diterima oleh ibu hamil. Ia mengaku di kehamilannya yang ini, badannya jadi mudah capek. Ia pun mengaku masih sering mual-mual ketika mencium aroma tertentu.
 
Sumber foto : pixabay.com
Ia bahkan mengaku tak bisa ke dapur karena mencium bau masakan yang baru matang membuatnya mual. Alhasil sementara ini ia menjauh dari dapur dan memilih membeli makanan atau dimasakin suami. Permasalahan ini sebetulnya tak hanya di alami kenalan saya. Saya pribadi pun merasakan saat hamil, cium bau kresek hitam saja udah mual-mual muntah. 

Tak hanya itu saja Masalah lain yang juga kerap dialami ibu hamil dan menyusui. Permasalahan kulit pada ibu dan bayi juga kerap dialami. Ada banyak masalah kulit kulit pada ibu hamil dan menyusui yang terjadi :
  • 80% ibu hamil dan menyusui merasa kulit wajah kusam dan kering saat kehamilan
  • 20% ibu hamil dan menyusui timbul jerawat saat kehamilan
  • 58% ibu hamil dan menyusui mengganti skincare saat hamil dan menyusui
  • 27% ibu hamil dan menyusui tidak memakan ckincare karena takut berpengaruh ke janin
Ada banyak pertanyaan yang terlontar saat menjadi ibu hamil dan menyusui. Salah satunya tentang penggunaan kosmetik. Bagaimanapun, menjadi ibu hamil dan menyusui tetap saja membuat kita ingin selalu cantik tapi aman dan nyaman digunakan. 

Nah, kosmetik yang seperti apa yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui? Perubahan kulit mau tak mau membuat ibu hamil dan menyusui menjadi lebih sensitif. Selain itu, kandungan kosmetik yang digunakan ibu hamil dan menyusui harus yang tidak berbahaya bagi janin.


Salah satu kosmetik yang menurut saya menjadi barang yang wajib digunakan ibu hamil dan menyusui adalah pelembab wajah. Apalagi bagi ibu hamil dan menyusui yang memiliki masalah kulit wajah yang mau tak mau mewajibkan untuk menggunakan pelembab wajah. Lalu, bagaimana mencari pelembab wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Cek Komposisi Bahan
Beli pelembab wajah itu harus memperhatikan komposisi bahan. Jangan lupa untuk cek komposisi bahan yang ada di pelembab wajah. Apakah ada bahan yang berbahaya bagi ibu hamil serta janin yang dikandung atau tidak. Sebaiknya, ibu hamil dan menyusui tidak menggunakan kosmetik yang mengandung alkohol, bahan kimia berbahaya, merkuri dan lain-lain.

Pilih yang Sesuai Kondisi Kulit
Jika memiliki kulit kering, baiknya tetap pilih pelembab wajah yang pas untuk kulit kering. Dan kalau memiliki kulit berminyak pun pilih yang sesuai. Mengapa? Karena dengan memilih pelembab wajah maka akan lebih maksimal pada wajah.

Gunakan Produk khusus ibu hamil dan menyusui
Saran saya, sebaiknya menggunakan produk khusus ibu hamil dan menyusui. Produk yang pas buat ibu dan bayi tentunya sudah pasti aman dan nyaman untuk digunakan.

Ngomong-ngomong soal produk yang pas untuk ibu hamil dan menyusui, produk pelembab wajah dari Mama’s Choice bisa menjadi pilihan. Mungkin ada teman-teman yang bertanya mengapa harus menggunakan pelembab wajah Mama’s Choice? Apa saja keunggukan pelembab wajah Mama’s Choice?

Tentang Mama’s Choice, Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Mama's Choice ini adalah kosmetik yang Aman dan nyaman untuk digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Ada banyak produk Mama’s Choice yang bisa digunakan ibu hamil dan menyusui. Salah satunya adalah Daily Protection Face Moisturizer SPF 25, pelembab wajah yang pas buat Ibu hamil dan menyusui biar hamil aman glowing luar dalam

Ada 5 Keunggulan Utama Pelembab Wajah Mama’s Choice yakni :

Mengandung Rice Extract
Dengan adanya kandungan rice extract ini membuat kulit ibu hamil dan menyusui jadi lebih lembab. Pas banget bagi ibu hamil dan menyusui yang memiliki kulit normal cenderung kering untuk menggunakan pelembab wajah ini. Jika kulit lembab juga akan berdampak pada wajah menjadi lebih bercahaya.



Mineral Sunscreen
Ketika bepergian, jangan lupa ibu hamil dan menyusui tetap wajib menggunakan pelembab wajah yang bisa melindungi wajah dari terpaan sinar matahari. Nah dengan adanya kandungan mineral sunscreen ini aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui dan dapat melindungi wajah biar tak mudah terkena paparan sinar matahari.

Memiliki Kandungan Hyaluronic Acid
Satu lagi yang menjadi keunggulan Mama’s Choice yakni adanya hyaluronic acid yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Kulit ibu hamil dan menyusui rentan alami penuaan dini sehingga dengan adanya kandungan ini bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini.


Bebas Bahan Berbahaya Bagi ibu Hamil dan Menyusui
Seperti yang sejak awal saya sampaikan bahwa memang ibu hamil dan menyusui harus menggunakan bahan yang aman digunakan. Nah, Mama’s Choice ini aman digunakan karena bebas dari bahan kimia berbahaya, bebas pewangi dan tidak ada kandungan alkohol sama sekali.


Halal dan Tersertifikasi MUI
Tak perlu kuatir menggunakan Mama’s Choice karena produk ini halal digunakan dan juga telah tersertifikasi oleh MUI loh.

Pelembab wajah Mama’s Choice ini dikemas dalam kemasan tube yang dengan mudah bisa dibuka dan ditutup di kemasan 30 ml. Tekstur pelembab wajah Mama’s Choice ini cream berwarna putih. Saat di oleskan di kulit wajah pun lebih mudah meresap dan tidak membuat kulit jadi berminyak mengkilap.


Untuk menggunakan pelembab wajah Mama’s Choice ini cukup mengoleskannya ke wajah dan leher secara merata. Jangan lupa bersihkan wajah dulu ya sebelum menggunakan produk ini. Untuk hasil optimal, gunakan pelembab wajah ini 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan dan jika perlu, dioleskan kembali setiap empat jam sekali.

Kalau teman-teman ingin membeli, jangan lupa pakai kode MAMAALIDA  ya untuk pembelian minimal Rp 150 ribu bisa dapat diskon Rp 20 ribu untuk pembelanjaan. Nah yang mau belanja bisa beli di https://mamaschoice.id/shop/ 

Informasi lebih lengkap juga bisa ke instagram Mama's Choice ya


42 komentar

Avatar
Dewi Ratih Purnama 15/05/20, 15.21

Aku termasuk yang takutan juga soal skincare mba.. trus nyobain mamas choice ini, formulanya ringan banget, enak dipakeya

Reply Delete
Avatar
Helena 18/05/20, 05.26

Beneeer, kulit kusam atau jerawatan tapi mau pakai skincare mikir-mikir. Bumil busui kudu lebih selektif. Untunglah ada pelembab aman untuk ibu hamil dan menyusui. Aku pakai juga Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini, loh.

Reply Delete
Avatar
nchie hanie 18/05/20, 10.09

Akupun sama nih, ga berani pake skinker macem2, apalagi dulu waktu hamil jaman jahiliyah hahaa, ga kenal. Jaman now enak banget ya, ada Mama'choice yang paham banget keluhan bumil dan busui.

Reply Delete
Avatar
Mugniar 18/05/20, 10.27

Pasti rasanya aman ya kalau menggunakan produk-produk yang sudah bisa dipastikan keamanannya seperti Mama's Choiche ini.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 18/05/20, 14.11

Dulu saya juga ga pake skin care waktu hamil Mba, selain malas, pun juga takut dengan kandungan skin care yang akan berpengaruh ke janin, terutama saat hamil muda.
Syukurlah sekarang ada Mama Choice ya :)

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 18/05/20, 21.20

Waktu hamil aku cerewet banget soal skincare sampe bikin artikel khusus bahas skincare selama hamil. Baru tau sekarang ada produk ini yang terbukti lebih aman ya

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 18/05/20, 22.57

Kalau lagi hamil dan menyusui memang harus hati-hati banget ya, Mbak. Untung aja Mama's Choice mengerti kebutuhan bumil dan busui yang tetap ingin menggunakan skincare

Reply Delete
Avatar
thya 19/05/20, 04.48

jadi inget, jaman hamil dulu aku sama sekali gak pake makeup, gak skincare saking khawatir sama bahan kimianya..

untung sekarang ada ada choice ya, jd gak perlu khawatir lagi deh

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 19/05/20, 09.23

Ingat banget dulu pas hamil serba takut pakai pelembab, bedak, cream malam dan sejenisnya karena takut bayi kenapa-kenapa. Bersyukur ternyata sekarang ada Mama Choice ya. Pilihan tepat buat dandan saat hamil.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 19/05/20, 10.59

Aah...ada tas khusus nyimpen produk Mama's Choice yang penting banget di masa-masa hamil dan menyusui.
Iya, kak..
Biasanya juga orang hamil jadi lebih lebih sensi yaah...sama wewangian.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 20/05/20, 22.37

Etapi kalau sensi, sama banyak hal juga siih yaa..
Kalau dibelanjain mama's choice, sensinya jadi sembuh.
Hihii~

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 19/05/20, 11.03

Zaman aku hamil sulit sekali cari skincare yang aman buat bumil nah kini enak ya ummi ada mama's choice jd mudaj

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 20/05/20, 14.27

alhamdulilah yah ummi makin memudahkan banget untuk bumil dan busui..aku aja udah pake nih produk mama's choice

Reply Delete
Avatar
bundabiya.com 19/05/20, 11.10

komplit yaa produk2nya mama's choice ini.. aku tuh jadi pengen pake massage oilnya mbak, udah kepengen pijet aja nih liatnyaa haha

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 19/05/20, 11.49

Mama choice ini paling tepat untuk ibu hamil dan selama menyusui mbak. Kren buat kulit wajah glow apalagi selama menyusui kadang wajah terlihat kusam.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 19/05/20, 12.17

Dulu waktu lagi hamil, kulit memang kerasa lebih kering dan kusam. Sekarang ibu hamil dan menyusui gak perlu khawatir ya... ada produk Mama Choice yang bisa diandalkan

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 19/05/20, 19.29

Dulu bumil kusam karena worry takut salah pake skinker, sekarang ada skinker khusus busui dan bumil ya jadi aman..

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 19/05/20, 20.07

Jaman hamil anak kedua dulu baru kenal skincare, dan langsung berhenti pakai. Untungnya tiap hamil wajahku gak bermasalah. Tapi ya kalo keluar rumah kan kudu pakai pelembab, jadi nyari yang paling aman. Sekarang enak ya mbak, ada Mama's Choice yang dijamin halal dan aman juga untuk bumil atau busui

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 19/05/20, 20.25

Kalau yang ga hamil dan menyusui apa bisa juga menggunakan produk Mama;s Choice? Hihihihihi..... ada mineral sunscreen nya dan SPF 25 nih sepertinya cocok untuk pemakaian sehari2 ya. Kulit wajahku kan sensitif. Buat perawatan reguler enak kayaknya.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 20/05/20, 00.03

akutuh suka iri deh sama busui dan bumil jaman now yang perawatan buat dirinya itu lengkap banget mba. Jaman aku hamil mah susah banget deh nyari skincare aman dan nyaman

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 20/05/20, 00.25

Aku sering banget perhatiin adik atau teman-temanku yang lagi hamil ada yang kulitnya tetap kinclong ada yang sampai parah banget muka kayak bisulan karena perubahan hormon. Saat itu masih pada khawatir pakai produk perawatan karena bahan kimianya bisa bahaya utk janin akhirnya pasrah.. sekarang ada produk Mama's Choice wajib nih kita share utk bumil dan busui agar tetap perawatan

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 20/05/20, 05.33

Haduuuh selama hamil itu banyak yang perlu dihindari. Kandungan skincare seperti paraben, retinol, alcohol bisa membahayakan janin. Untungnya Mama's Choice bebas dari kandungan tersebut.

Reply Delete
Avatar
nia nurdiansyah 20/05/20, 08.19

Selama hamil kmrn aku emang pilah pilih bgt soal skinker krn kulit bumil emang kudu ada treats khusus gaboleh ga dirawat juga kebantu bgt ya ada mama choice

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 20/05/20, 08.43

Rata-rata bumil memang merasa kulit wajahnya menjadi kusam ya mba. Aku pun juga mengalami tuh, jadi ga pede banget deh pokoknya. Coba dulu udah ada skincare khusus bumil gini ya. Jadi kan tetap terawat dan enggak minder gitu ngelihat wajah sendiri. ;)

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 20/05/20, 11.23

Jadi inget waktu hamil dulu, mau cari pelembab wajah masih susah-susah gampang gitu. Apalagi gak semua pelembab itu bumil friendly ya jadi kudu banget hati-hati. Nah sekarang enak nih sudah ada Mama’s Choice jadi aman deh para bumil dan busui.

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 20/05/20, 14.01

aku sendiri tipe yang waktu hamil tetep pakai skincare. tapi ga pakai yang buat pencerah, obat jerawat gitu2. jadi kalo ga bisa nemu yg khusus ya yg dicari itu tadi.
tp ini enak yaa mama's choice bisa jadi pilihan untuk busui dan bumil

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 20/05/20, 19.34

Dulu waktu hamil aku stop skincare, jadi wajah kelihatan banget kusamnya. Alhamdulillah sekarang ada produk Mama’s Choice, aman untuk ibu hamil dan menyusui

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 20/05/20, 21.29

Pelembab wajah yang sehat dan tentu membahayakan bagi ibu yang hamil dan menyusui. Pasti senang sekali wajah jadi glowing

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 20/05/20, 22.37

Diingat-ingat saya ternyata ada pada bagian ibu yang 80% itu. Muka kusam dan kering saat hamil haha

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 20/05/20, 22.40

Zaman sekarang enak yaaaa udah ada pelembab yang aman khususnya buat bumil. Dulu kan pas hamil takut2 makai pelembab khawatir zat kimianya. Aku rekomenin ke adekku yg lg hamil ah.

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 20/05/20, 23.11

seneng ya kalau pelembab wajahnya cocok buat ibu hamil menyusui, berarti buat yang ga lagi hamil nyusui juga aman kandungannya. aku dah pake cocok jugaaa

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 21/05/20, 02.22

Pas hamil anak kedua dulu kulitku sempat gosong pokoknya item dan kusam banget. Selain bawaan bayi juga dikarenakan aku berhenti pakek skincare, sehingga kulit tidak dapat nutrisi. Bersyukur sekarang ada pelembab khusus bumil.

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 21/05/20, 05.21

Mama choice ini emang beneran aman ya soalnya kandungan nya pun sangat aman dan tidak membahayakan janin, keren emang ya bumil dan busui zaman skr tuh bisa tampil cantik tanpa takut bahaya yah

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 21/05/20, 10.16

Berbahagialah para bumil dan busui zaman now ya. Ada produk pelembap wajah yang bias diandalkan karena aman dan bikin kulit terawatt. Aku dulu memilih gak pake apa2 saking takutnya. Jadinya ya, kulit wajah burik. kering, dan kusam.

Reply Delete
Avatar
Silvia Putri 21/05/20, 14.45

Aku udah baca beberapa review mama's choice nih, Fix mau beli buat paket hadiah ke teman dan rekomen ke kakak yang lagi hamil.

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 21/05/20, 19.51

Bener banget Mbak. Banyak masalah yang dihalami ibu hamil. Hehe ternyata Mama's memahami itu yah dengan menghadirkan face moisturizer ini.

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 22/05/20, 00.15

saya banget nih Mbak, sejak hamil dan sekarang menyusui jadi malas pake cream-cream, apalagi dirumah aja sudah deh dibiarin begitu aja, yah itu karena sebenarnya takut juga oles ini itu.. syukurnya sekarang ada ya cream khusus tuk bumil dan busui, hmm, wajib coba juga ini.
saya pakai produk Mama's Choice ini juga tapi yang massage oil nya itu, bagus lho :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 22/05/20, 13.52

wah ada pilihan sesuai jenis kulit ibu hamil ataupun ibu menyusui ya.. beneran deh enak kali ya jadi ibu hami dan ibu menyusui jaman now

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 25/05/20, 06.48

Penting banget menjaga kelembaban wajah tapi tidak bikin berminyak. Ternyata mama's choice memenuhi kriteria tersebut. Jadi pengen coba juga.

Reply Delete
Avatar
Silvie Permatasari 26/05/20, 20.07

Bener banget mba memang saat hamil dan menyusui itu kita harus lebih hati hati pakai produk kecantikan, aku malah anak pertama bener bener gak pakai apa-apa. Anak kedua ini pakai skincare tapi bener bener di cek dulu apa aman dipakai ibu hamil dan busui. Aku belum pernah pakai mama chooice sih. Tapi tertarik banget mau coba

Reply Delete
Avatar
S. Fauzia 29/05/20, 16.56

Dulu aku ngga boleh pake skin care pas hamil dan menyusui, karna takut sama kandungan kimia yang ada di produk skin care. Kalo sekrang kayaknya ga perlu khawatir lagi yah karna ada Mama's Choice. Aku juga udah coba produk Mama's Choice padahal ngga hamil. Ternyata cocok buat kulitku yang sensitif.

Reply Delete
Avatar
faradillah 30/05/20, 10.21

Penting banget emang mba al menjaga wajah tetap glowing dan tidak berminyak pastinya

Reply Delete