Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

SPC L53 Tak Sekedar Handphone untuk Selfie

Senin, Maret 05, 2018

“Eh selfie yuk selfie …”
Sering kan dengar kata ini? Yap, sekarang setiap kali bertemu teman lama atau berkunjung ke tempat baru selalu saja banyak yang tak mau melewatkan kesempatan untuk berselfie ria. Supaya hasil selfie maksimal, tentu saja harus didukung oleh smartphone yang berkualitas. Siapa sih yang pengen hasil selfie tak oke? Saya sih nggak pengen :p

Ngomong-ngomong soal hasil selfie, saya punya cerita tentang hasil selfie yang nggak banget. Jadi ceritanya gini. Pas lagi menghandiri acara pernikahan dengan saudara, saya tuh pengen ala-ala seleb yang foto dengan penganten. Eh teryata hasilnya ngeblur, pun agak gelap.

Siap2 berselfie ria. Sumber foto : pixabay.com

Oke itu baru satu kejadian. Ada teman saya pun bernasib hampir-hampir mirip. Jadi ceritanya dia ketemu sama artis pujaannya. Tak mau melewatkan kesempatan, ia pun buru-buru ambil hanpdhone trus mengajak sang artis buat foto. Ia tak langsung mengecek hasil foto saking terkesima bisa berfoto dengan artisnya itu. Setelah sang artis berlalu, ia pun mengecek hasilnya dan kecewa. Mau ngajak foto lagi eh si artis sudah berlalu.

Mungkin ada yang mengalami pengalaman yang sama?
Makanya, banyak yang kemudian memilih smartphone yang memiliki kualitas selfie terbaik. Pas banget pada pertengahan bulan Februari tepatnya tanggal 22 Februari 2018, launching handphone terbaru SPC L53 yang dikeluarkan oleh pabrikan smartphone asal Indonesia, SPC Mobile
 
Launching SPC L53. Sumber foto : Jawa Pos.com
Handphone SPC L53 ini dipasarkan ke publik setelah dua minggu dipasarkan secara online melalui platform toko online Shopee dengan harga 1.199.000 rupiah. Sebelumnya, handphone ini dijual melalui sistem Flash Sale seharga Rp 899.000.

“SPC L53 akan dipasarkan ke publik setelah dua minggu dipasarkan secara online melalui platform toko online shopee”, ujar Jimmy Susanto kepada awak media saat acara SPC Product Launch yang berlangsung di Ocha Bella restaurant-Morrissey Hotel, Jakarta(20/2/2018).
 
Harga saat flash sale
Handphone ini merupakan smartphone yang dibekali dual kamera depan yakni 8MP + 2MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan flash. Dengan dual kamera, pasti hasil selfie akan semakin maksimal dan tak mengecewakan.

Apa hanya itu saja kelebihan dari kamera SPC L53? Tidak ...
Selain dual kamera depan, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13MP flash dan RAM 2GB ROM 32GB. Lengkap dan canggih juga kan yaa smartphone yang berjargon ‘Not Just a Selfie Phone’  ini? Kombinasi tiga kamera ini menjadikan SPC L53 selfie ini pas untuk memenuhi kebutuhan eksistensi para pengguna handphone.

Handphone ini juga sudah memiliki kualitas HD sehingga tampilan visual pun menjadi lebih detail dan tentu saja tajam. Jujur ya, kualitas HD yang dimiliki smartphone ini pas banget buat saya yang memang senang memotret dan mengambil video. Kayaknya nggak banget deh kalau hasil foto dan videonya buram karena hanpdhone yang dimiliki belum memiliki kualitas HD.

Keunggulan lainnya, handphone ini juga dilengkapi harderned glass untuk melindungi layar dari benturan dan goresan saat pemakaian. Bagi orang yang tergolong ceroboh seperti saya, saya jadi tak perlu terlalu kuatir jika ada hal-hal sepele yang teryata malah membuat handphone saya jadi mudah terbentur atau terkena goresan.
 

Maklum ya, handphone seringkali saya letakkan begitu saja di meja. Belum lagi saat di tas, saya langsung letakkan handphone sehingga rentan tergores dengan barang lain di dalam tas. Ya walaupun saya pakai plastik anti gores, tetap saja masih menyisakan goresan di hati.

Smartphone SPC L53 memiliki jaringan 4G dengan prosesor Quad Core 1,3 GHz dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan didukung dengan memori RAM 2 GB dan penyimpanan internal (ROM) sebesar 16 GB buatan Samsung. Hasilnya, semua aktifitas yang menggunakan handphone ini bisa dilakukan dengan performa tinggi serta ruang penyimpanan yang lebih besar.

Ruang penyimpanan handphone yang besar ini yang bisa membuat kita lebih leluasa menyimpah foto-foto tanpa harus kuatir memory penuh dan terpaksa menghapus foto-foto kenangan. Ehem ..

Dari sisi keamanan, SPC L53 selfie memiliki fitur terpopuler saat ini: finger print security dengan waktu 0,8 detik saat melakukan pengaktifan sehingga keamanan smartphone ini lebih ekstra. Ibaratnya, handphone ini emang anti lelet deh.

Ukuran hanpdhone ini ideal dengan memiliki ketebalan 8,5 mm dan layar berukuran 5 inch. Untuk ukuran tangan saya, handphone ini terasa pas sehingga dapat digunakan satu tangan saja.

Satu hal yang berbeda, jika tombol power serta volume umumnya terletak di sisi kanan, handphone SPC L53 menyediakan tombol power dan volume di sebelah kiri. Bagi yang terbiasa menggunakan tangan kanan mungkin agak terasa canggung. Berbeda dengan orang yang kidal atau terbiasa menggunakan tangan kini.

Tapi menurut saya, letak tombol di sebelah kiri membuat saya jadi lebih mengoptimalkan tangan kanan. Saya yang terbiasa bekerja menggunakan tangan kanan menyebabkan tangan kanan yang kiri menjadi tidak seefektif tangan kanan.

Penasaran dengan daya tahan handphone ini? Jadi, kapasitas baterai 2.500 mAh ini super tipis dan , SPC L53 Selfie memiliki daya tahan bicara hingga 10 jam aktif, sementara daya tahan standby hingga 10 hari. Bagi orang yang hobby travelling, handphone ini pasti terasa pas. Soal warna, SPC L53 tersedia dalam 3 varian warna. Black, Rose Gold dan Red.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki, pada periode perdana flash sale, 1500 produk dengan fitur unggulan dua kamera selfie ini laku terjual dalam waktu kurang lebih 45 menit. Sedangkan pada periode kedua, 500 produk terjual hanya dalam waktu 12 menit pada 1 Maret 2018. Wow banget kan ya?

Kehadiran SPC L53 ini bisa menjadi pilihan bagi teman-teman yang memiliki budget terbatas tapi ingin memiliki handphone yang memiliki fitur dual kamera yang membuat selfie menjadi bagus. Apalagi handphone ini memiliki fitur anti gores dan keamanan sehingga menjaga kualitas handphone ini masih menjadi lebih baik.

Siapa yang tak pengen memiliki handphone canggih namun harga terjangkau. Saya sih pengen banget ...


68 komentar on "SPC L53 Tak Sekedar Handphone untuk Selfie "
  1. Pasti kaya gitu ya ..setiap beli hape yang ditanyain kamera selfie nya berapa Mega pixel...

    Udah jamannya.. rekam momen itu penting.., dan buat eksis juga..

    BalasHapus
  2. Kalau buat perempuan pasti yang dicari kamera selfienya bagus apa ga terlepas dari segala fitur yang ditawarkan termasuk aku karena setiap moment itu ga kerasa kalau belum terabadikan di kamera HP y ummi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaap bener. Apalagi buat orang yang senang foto kayak kita ya Bun :p

      Hapus
  3. Smartphone selfie dengan fitur melimpah dan harga terjangkau ya, terkadang lebih suka selfie karena yang tahu angle terbaik kita adalah diri kita sendiri.

    BalasHapus
  4. Sepertinya perlu masuk list, lagi cari ponsel sejenis buat Ibu. Ibu bilang jangan yang canggih2 atau mahal. Yg penting bisa lihat rekaman anak cucu katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget apa yang disampaikan oleh ibu :)

      Hapus
  5. Waw harganya terjangkau banget ya mbak. Ini brand baru atau saya yang baru denger ya? Tau banget kalau kebutuhan masyarakat akan selfie dan narsis-narsis makin tinggi, jadi menawarkan fitur selfie yang bagus. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya emang terjangkau banget mbaa. Kualitasnya wow

      Hapus
  6. Harganya murmer pula. Keren hpnya, ya :)

    BalasHapus
  7. Harganya kok ya menggiurkan banget mbak. Murah!

    BalasHapus
  8. Ini smartphone kok ya harganya terjangkau sekali.. Hasil jepretannya udah kualitas HD pula. Aku tergoda, duh.

    BalasHapus
  9. Saking suka selfie sampe suamiku belikan hape yang totalitas buat selfie, oppo F5 hehe. Btw harganya murah banget ini mbak, merk vivo selfie aja juga masih selangit loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow banget tuh sampe didukung gitu. Hhehee

      Hapus
  10. Aku baru dengar nih nama merknya, bisa jadi pesaing merk-merk yang udah terkenal nih ya. Buat ngevlog kira-kira oke juga nggak nih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa sih mba. Tapi aku belum oaham kalau buat ngevlog :)

      Hapus
  11. Harga flash sale di shopee nya murce bingits mba, cocok nih buat yang hobby cekrek cekrek upload. Semoga ada flash sale lagi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun menantikan hal yang sama, mba. Hehhee

      Hapus
  12. Selain fitur selfienya, finger print securitynua juga menarik. harganya cukup terjangkau pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya finder print ini juga keren ya mba

      Hapus
  13. dengan fitur yang keren dan kekinian ini murah banget ya mbak ..

    BalasHapus
  14. yihaaaa..ntar kapan kapan kalo kopdar jangan lupa kita selpi ya Maaak, *diniatin

    Btw itu henponnya harga bersahabat di kantong deh, dengan spek yang lumayan keren. Mau juga lah Mak, sini lempar ke akuuu..

    BalasHapus
  15. Ini beli yg SPC L53 jadinya ganti.yg rusak kemarin, maulah klo speknya ok, murah lagi

    BalasHapus
  16. Pingin bangeett...
    Punya handphone yang multi-tasking, anti lemot.

    Ini pilihan yang bijak.

    BalasHapus
  17. Harganya terjangkau bgt tp berkualitas. Sejujurnya belum pernah coba sih henpon merk ini. Penasaran

    BalasHapus
  18. Harganya sangat terjangkau ya utk smartphone dgn spek keren kayak gini..

    BalasHapus
  19. Harganya luar biyasah, cocok banget buat mak irit hobi narsis kayak saya, hehehe

    BalasHapus
  20. kereeen murah meriah pula hihi

    BalasHapus
  21. Mpo mau beli ah. Murah euy kebetulan HP mau sekarat. Perlu yg baru

    BalasHapus
  22. sepertinya menarik dan cocok sebagai penggnati gadget lama saya. ingin cek langsung. semoga cocok :D

    BalasHapus
  23. Ah bete banget itu sih klo sampe hasil selfienya gak banget. Apalagi sama artis idola ya. Jarang2 kan bisa ketemunya. Malu juga klo bolak balik minta selfie ulang.

    BalasHapus
  24. Aku banget pernah foto sama artis ternyata ngeblur wkwkwk :P
    Duh itu spek dan harga henponnya bikin pengen beli.

    BalasHapus
  25. Aku baru dengar tentang hape ini, Mbak. Boljug itu yang red. Belom pernah punya hape warna merah soalnya.

    BalasHapus
  26. duh cocok banget buat aku yang males ngeluarin kamera dan prefer kamera hp :D

    BalasHapus
  27. keren juga nich hp SPC, Spesifiksainya oke punya

    BalasHapus
  28. Nah iya salah satu yang bikin males adalah ngajak foto seseartis tapih kita kliatan juh lebih letjek dari si artis karena kamerae ga mumpuni ahhahahahha....
    Maunya kan sebening yg diajak selpih

    BalasHapus
  29. Ayo beli, Mba Al. Biar selfie dan wefie-nya makin cetar :D HP dengan kamera yang bagus, makin ke sini buat saya memang penting banget sih, untuk ke event blogger yang mengharuskan posting saat acara :D

    BalasHapus
  30. Seperti nya bisa masuk list nih..
    Keren juga hp nya yaa

    BalasHapus
  31. Jaman now banget yaa yg di cari kamera selfie.. ehehe

    BalasHapus
  32. SPC harganya lebih terjangkau dibanding brand kompetitor dengan speksifikasi setara :)

    BalasHapus
  33. Baru dengar merk ini. Fitur2 menarik ya dan harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  34. Harganya murah, tp speknya gak murahan lumayan bagus ya

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature