Kulit Kering jadi Lembab Berkat Scarlett Body Serum Loving dan Scarlett Body Cream Loving

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Kulit Kering jadi Lembab Berkat Scarlett Body Serum Loving dan Scarlett Body Cream Loving


Saya yakin teman-teman sepakat dengan pendapat saya kalau saya katakan beberapa bulan ini suhu udara lagi panas-panasnya. Dan panasnya tuh merata hampir di seluruh Indonesia.
 
Saya yang tinggal di Jakarta saja merasakan panasnya suhu udara ini. Di kulit tuh berasa nyelekit! Apalagi saat pulang kerja, suhu udara pukul 14.00 WIB tuh masih aja panas-panasnya. Kayaknya hampir nggak ada beda antara suhu panas di pukul 12.00 WIB dengan pukul 14.00 WIB. Sama-sama panasnya!
 
Pulang kerja jemput anak di sekolah menggunakan motor, bikin punggung tangan saya pun tampak lebih kusam dan gelap. Kelemahan saya, saya kurang konsisten menggunakan sarung tangan. Jadi saya kerap percaya diri saja nyetir motor tanpa menggunakan sarung tangan yang teryata bikin punggung tangan saya lebih gelap daripada bagian tangan lainnya.


Bahkan saat acara pernikahan Mas Ghaffar Agustus kemarin, saya minta perias untuk juga menutupi punggung tangan saya dengan sedikit bedak agar tak terlalu tampak belang antara wajah dan tangan.
 
Udah kelam, ditambah lagi kulit saya yang emangnya tergolong kering. Hampir seluruh tubuh saya memang kering. Nggak hanya wajah saja tapi juga tangan, badan dan kaki. Kalau habis mandi dan tak langsung menggunakan pelembab, di ujung bibir muncul seperti bercak putih tanda kulit kering.
 
Tangan dan kaki pun demikian. Di kala cuaca dingin pun kulit saya masih terasa kering. Apalagi kala musim panas melanda seperti sekarang ini. Keringnya bukan main. Makannya saya nggak berani menggunakan bedak atau apapun kalau ke kantor.
 
Skincare andalan saya tuh sunscreen dan pelembab!
Tanpa keduanya, pemilik kulit kering saperti saya akan merana.
 
Sebetulnya, saya sudah berusaha untuk mengurangi kekeringan pada kulit saya. Misalnya dengan rajin minum air putih. Saya bahkan menyediakan botol khusus 1,5 liter di meja kerja kantor sehingga memudahkan saya untuk minum air putih. Di rumah pun saya terbiasa minum air putih untuk sehari-hari. Buat saya, minum air putih yang cukup itu juga membantu melembabkan kulit dari dalam tubuh. Selain juga memang mengkonsumsi air putih memang bagus untuk tubuh.
 
Kedua, pelembab ini memang jadi pilihan utama skincare buat saya yang berkulit kering. Sebetulnya saya tak hanya memilih pelembab yang sekedar melembabkan saja. Tapi juga membantu membuat kulit saya jadi lebih sehat dan tak kusam.
 
Untuk melembabkan kulit, andalan saya adalah produk bodycare dari Scarlett. Saya sudah lama menggunakan produk Scarlett. Saya awalnya mengunakan Scarlett Happy Body Serum dam Scarlett Happy Body Lotion.
 
Tapi produk yang saya gunakan sudah habis. Karena saya jatuh cinta dengan produknya Scarlett, saya pun mencoba varian bodycare Scarlett lainnya.
 
Pilihan saya jatuh pada Scarlett Loving Fragrance Body Cream dan Scarlett Loving Body Serum. Kedua produk ini saya ketahui melalui media sosial dan official online store Scarlett.


Alasan Menggunakan Scarlett Fragrance Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving

Kenapa saya memilih menggunakan Scarlett Fragrance Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving ? Pertama-tama, siapa sih yang meragukan kualitas produk Scarlett ? Saya yakin suara terbanyak akan mengatakan bahwa produk Scarlett adalah produk berkualitas yang terbukti sesuai dengan kegunaannya.
 
Lalu apa yang istimewa dari Scarlett Fragrance Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving ? Jadi, Scarlett Fragrance Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving ini mengandung 7x ceramide yang membuat kulit jadi lebih lembab dan cerah. Bayangkan, bukan satu kali ceramide tapi bahkan tujuh! Ini menandakan, Scarlett  body serum dan body cream ini benar-benar mampu melembabkan dan membuat kulit jadi lebih cerah.
 
Sekarang, ijinkan saya mengulas satu persatu tentang Scarlett Fragrance Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving.


 
Pertama, saya akan mengulas tentang Scarlett Loving Body Serum. Body Serum ini dikemasi kemasan transparan dominasi warna pink putih transparan. Kemasannya mengandung 250 ml body serum yang boleh dibilang, isinya banyak banget. Nggak bakalan cepat habis deh menggunakan body serum ini.
 
Scarlett Body Serum Loving memiliki manfaat merawat skin barrier kulit, menenangkan kulit yang teritasi ringan akibat paparan sinar UV serta membantu mencerahkan kulit.
 
Kandungan Scarlett Body Serum Loving :
7X Ceramide
  • menjaga kelembaban kulit
  • membantu merawat skin barrier
  • mencegah tanda-tanda penuaan dini. Ceramide juga dapat menyamarkan kerutan serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging)
  • membantu menghaluskan kulit
 
Glutathione :
  • membantu mencerahkan kulit
  • melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
 
Niacinamide :
  • membantu mencerahkan kulit
  • membantu menyamarkan noda gelap pada kulit
 
Shea Butter :
  • membantu menjaga kelembaban kulit
  • melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
 
Glycolic Acid :
  • membantu mengangkat sel-sel kulit mati
  • membantu mencerahkan kulit
 
Vitamin E :
  • merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • menjaga kelembaban kulit
  • membantu menyejukkan kulit yang terititasi ringan
  • melindungi kulit dari efek burik sinar UV
 
Cara menggunakan Scarlett body serum ini mudah. Cukup oleskan body serum   ke anggota tubuh yang diinginkan. Saya sangat menyarankan menggunakan body serum ini pada malam hari sehingga penyerapan ke kulit jadi lebih maksimal.




Scarlett Body Serum Loving ini teksturnya sedikit lebih cair. Tapi bukan encer ya. Ketika menggunakan Scarlett Body Serum Loving ini kuit jadi ekstra melembabkan dan wangi. Dan bahkan kelembaban serta wanginya ini beneran tahan lama. Berasa banget seperti seharian menggunakan parfum.
 
Lalu bagaimana dengan Scarlett Body Cream Loving?  Kandungan Scarlett Body Cream Loving sama dengan Scarlett Body Serum Loving yakni mengandung 7X ceramide, glutathione, niacinamide dan sea butter.
 
Tapi selain itu, ada beberapa kandungan Scarlett Body Cream Lovig yakni mengandung aloe vera, phytho oil dan sodium hyaluronae. Apa manfaat dari kandungan tersebut ?


 
Jadi, aloe vera membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis-garis halus, membantu menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Phytho oil ini menjaga kelembaban kulit, meredakan iritasi pada kulit, memudarkan noda gelap pada kulit serta menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.
 
Sedangkan sodium hyaluronate ini bermanfaat untuk menenangkan kulit yang teritasi kulit, membantu merawat skin barrier serta membantu menjaga kerutan atau garis halus pada kulit.
 
Tekstur Scarlett Body Cream Loving agak sedikit kental dibandingkan Scarlett Body Serum Loving. Tapi walaupun demikian, saat dioleskan di tubuh, mudah menyerah dan tidak menimbulkan whitecast.
 
Menggunakan Scarlett Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving ini menurut saya harus konsisten agar hasilnya juga lebih nyata. Jangan lupa gunakan Scarlett Body Serum Loving dulu baru kemudian Scarlett Body Serum Loving. Gunakan bergantian ya dan tidak boleh di mix.
 
Walaupun boleh dibilang untuk kelembaban memberikan hasil instan. Teman-teman masih bisa melihat hasil penggunaannya di bawah ini. Disclamer : hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang.




Scarlett Body Cream Loving dan Scarlett Body Serum Loving merupakan pelopor body cream pertama yang menggunakan 7x ceramide dengan kandungan ingrediets aktif yang gentle sehingga aman untuk kulit sensitif.   Untuk hasil terbaik, belilah produk yang asli yang bisa dicek keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com. Kalau teman-teman ingin membeli, bisa langsung klik link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening.
 
 

21 komentar

Avatar
fanny_dcatqueen 27/10/23, 23.39

Ihhhh beneeer mba, cuacanya skr ampuuun. Kulitku itu sensitif, ditambah begini makinlah breakout ini trutama kulit wajah tapi. Masih proses penyembuhan. Untungnya yaa Krn aku udh resign, jadi bisalah aku ngurung diri dulu di rumah. Ga kemana2 kec pentiiing. Ini kalo masih ngantor, ntah kapan membaiknya kulit.

Body lotion atau body serum memang dari dulu aku selalu pake, mau cuaca gimana juga 😄. Kalo ga, keringnya langsung berasaaa. Mungkin Krn aku udah terbiasa pake lotion dr sekolah yaa. Jadi tau beda di kulit wajah dan badan kayak apa kalo ga pake body care dan skincare.

Scarlett hebat ih udh ada body serum dan body cream juga kan yaa. Makin lengkap varian produknya 👍

Reply Delete
Avatar
Juliastri Sn 31/10/23, 15.57

Waini, kandungan dari body serum dan lotion Scarlett bener-bener yang dibutuhkan oleh kulitku yang kering dan sensitif. Jadi makin mantap memakai produk kesayangan ini.. :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 31/10/23, 16.11

kebetulan banget aku pakai nih mba, malah yang serum udah abis duluan karena setiap selesai mandi pasti aku pakai di kedua lengan sama kaki plus bahu punggung hheheh

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 31/10/23, 16.31

Yaampun di kota ku juga panasnya nyelekit banget, gak ada beda keluar jam 12.00 sama jam 15.00, tangan dan kaki jadi kering parah, muka jadi kusam dan breakout, untung aja ada produk Scarlett yang selalu menjadi penyelamat kulit, dengan harga yang merakyat sudah bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 31/10/23, 18.46

Nah iya, sebagai macan ternak - mamak cantik anter jemput anak, ku merasa sama...punggung tangan belang dong hiks. Memang mesti pakai Scarlett Body Serum Loving dan Scarlett Body Cream Loving nih biar kulit senantiasa sehat terawat, lembap dan cerah terlindungi.
Btw, di bagian urutan cara pemakaian body serum dan body cream ada typo mbak

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha 01/11/23, 09.21

bener mba di bengkulu juga panasnya aduhai. apalagi aku tiap hari bolak balik pake motor. karena ga biasa pake sarung tangan, punggung tanganku tuh sering perih karena kemerahan.
di rumah kalau udah nyampe sering ku kasih body lotion scarlett, jadi lebih adem rasanya.

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 01/11/23, 10.01

Produk body lotion scarlett emang punya efek mencerahkan setelah pemakaian. Makanya molly pake juga produk scarlett body lotion

Reply Delete
Avatar
Linasophy 01/11/23, 10.26

Betul sekali nih mbak cuaca akhir-akhir ini memang panasnya ekstrim banget, setuju kalau kulit tubuh juga perlu perlindungan ekstra. Btw aku juga pakai body care Scarlett loving ini dan suka banget sama produknya, bikin sehat, lembab dan cerah

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 01/11/23, 12.28

Selengkap itu kandungan Scarlett Whitening Body Serum dan Body Cream, btw ini bukan serangkaian kan ya mba, tapi bs alternate pakai salah satu kelihatannya fungsi dan kandungannya nya sama hanya beda bentuknya aja ya. klo body cream jujur suka white cast deh di kulit keringku, klo aku lebih nyaman pakai body serum yg lebih cair

Reply Delete
Avatar
Ruli retno 01/11/23, 16.08

Kandungannya jawara semua ya, kaya bergizi banget buat kulit kita. Aku sih yes untuk produk2 dengan wangi wah kaya Scarlett ini, sehatnya dapet, wanginya dapet

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 01/11/23, 16.51

Aku belum pernah pakai body serum, ternyata beda ya dengan body cream. Jadi penasaran juga pengin cobain produk bodu serum dan cream dari Scarlett juga. Apalagi wanginya Scarlett tuh enak banget.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 01/11/23, 17.41

Rasanya gak pede banget..
Masa di rumah aja aku pakai kaos kaki terus-terusan perkara kaki pecah-pecah parah..
HUhuhu.. need a help~

Rasanya tepat memilih Scarlett Body Serum Loving dan Scarlett Body Cream Loving yaa..
Duo yang bisa diandalkan untuk kulit kering.

Reply Delete
Avatar
nunung nurlaela 01/11/23, 18.43

Aku juga pakai body serum dan body cream Scarlett. Terutama telapak tangan nih, gosong terpapar matahari tiap hari. Alhamdulilah berkurang gosongnya dengan rutin pakai body care Scarlett.

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 01/11/23, 18.51

Belum nyobain nih yang body serum dari Scarlett ini. Baru cobain hand body aja. Belakangan ini cuaca makin panas, kulit juga butuh perawatan ekstra. Cocok deh pakai Body Serumnya Scarlett biar kulit makin lembab dan nggak kering

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 01/11/23, 19.30

Sekarang kyknya sering denger "ceramide" ya, ternyata punya daya aktif buat membuat kulit makin lembab. Bisa membantu tanda2 penuaan dini juga karena kulit jadi lebih terhidrasi ya. Jadi pengen pakai nih duo combo serum dan body cream Scarlett Loving.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 01/11/23, 20.39

Saya juga dulu pakai
Tetapi sekarang pakai yang wangi lain
Untuk yang Loving ini dipake ponakan
Katanya suka dan nyaman ke sekolah

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 01/11/23, 21.29

Suka banget dengan bahan-bahan yg terdapat dalam Body Serum Loving. Ada vitamin E yang bikin kulit kita sehat, cerah, dan lembap.

Kandungan lainnya juga jauh lebih banyak sampai 7X lebih banyak. Kan Mntap banget nih.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 01/11/23, 22.57

Di Sidoarjo aja jam 4 sore masih berasa jam 12 loh hawa2nya. Sinar matahari masih nyengat banget. Makanya enaknya abis mandi sore langsung pakai body cream biar kulit lembab dan terawat, gak sampai kulit bersisik karena kekeringan

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 06/11/23, 15.51

jadi lebih cerah ya mak kalau pakai ini. bukan hanya bikn putih tapi juga wanginya itu loh bikin nyaman anti kering. di sini panasss bangeeeeet, cuma karena biasa ya wes dibiasain aja*nulisnya sambil ngabur dari cahaya matahari

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 07/11/23, 21.17

Aku pake nih produk ini. Sukaaa banget. Wanginya enak, mewah. Bikin kulit selalu terjaga kelembapannya. Udah gitu, dalam pemakaian yang sebentar aja, kulit jadi lebih cerah ya. Awet pula.

Reply Delete
Avatar
Alia 05/12/23, 10.26

Yang aku suka dari Scarlett adalah wanginya bikin nagih

Reply Delete