Rekomendasi Restoran untuk Kumpul Keluarga di Cikarang

Kumpul keluarga di Cikarang? Ada rekomendasi restoran keluarga di Cikarang yang bisa menjadi pilihan

Rekomendasi Restoran untuk Kumpul Keluarga di Cikarang


Saya sekeluarga jarang pergi ke Cikarang. Bahkan boleh dibilang, hampir tak pernah ke Cikarang. Rumah saya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kalau libur dan ingin mencari restoran  untuk keluarga, pilihannya ya main ke Depok, Jawa Barat. Karena rumah saya perbatasan Jakarta Timur dan Depok, jarak ke pusat Kota Depok, tak terlalu jauh. Apalagi di Depok ada banyak rekomendasi restoran untuk keluarga. 

Tapi semuanya berubah ketika anak saya keterima kerja di Cikarang. Saat awal dia keterima kerja di Cikarang, saya dan suami tak bisa menemanin karena masih di tanah suci pada awal Juni 2022. Untunglah ada keluarga ipar yang mengantarnya ke Cikarang untuk pertama kali. 


Setelah tiba di tanah air, kami pun menyempatkan diri berkunjung ke tempat kost anak. Namun karena ingin tak sekedar menengok anak di kost, kami pun berencana untuk makan bersama keluarga. 

Tapi makan di restoran mana yang lengkap dan nyaman untuk keluarga ? Saat saya nanya ke anak, ia mengaku belum begitu paham kawasan Cikarang. Maklum, selama ini ia lebih banyak aktifitasnya ya dari kost ke tempat kerja. Begitu saja. “Aku baru beberapa bulan di Cikarang, jadi belum begitu tahu restoran untuk keluarga,” kata Mba Farah, anak saya. 

Mau nanya keluarga, sama saja. Mereka juga kurang paham dengan kota Cikarang. “Coba cari di internet saja biar tahu rekomendasi restoran untuk keluarga di Cikarang,” kata suami saya. Benar juga, kenapa tak terpikirkan oleh saya. 

Maka, saya pun mencari tahu tentang restoran untuk keluarga di Cikarang. Syukurlah, ada internet cepat dari IndiHome yang membuat proses pencarian rekomendasi restoran untuk keluarga di Cikarang jadi memudahkan. 

Menemukan Restoran untuk Keluarga berkat Internet Cepat IndiHome

Saya sekeluarga termasuk senang makan. Dan kami juga senang mencoba beragam kuliner. Bahkan kalau berkunjung ke suatu daerah, wajib hukumnya mencoba mencicipi kuliner khas di daerah itu. Ada beberapa tips saya jika ingin memilih restoran untuk keluarga.

Pertama, pilih restoran yang menjual makanan dan minuman halal. Mengkonsumsi makanan yang halal menurut saya menjadi prioritas pilihan untuk memilih restoran untuk keluarga. Makanan yang halal ini wajib bagi kami sebagai muslim. Kedua, pilih restoran yang nyaman dan bersih untuk keluarga. Kenyamanan dan kebersihan ini penting agar saat menikmati waktu berkumpul bersama keluarga sambil makan pun bisa jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Maklum, kami kalau makan tuh saling ngobrol dan bercanda.  




Ketiga, ada banyak pilihan makanan. Paling enak bagi kami tuh kalau ada beberapa pilihan makanan. Jadi, kita bisa memilih kuliner yang sesuai dengan yang kita inginkan dan tentunya enak dan juga kenyang. 

Maka, saya pun mencari tahu tentang restoran untuk keluarga di Cikarang. Syukurlah, ada internet cepat dari IndiHome yang membuat proses pencarian rekomendasi restoran untuk keluarga di Cikarang jadi memudahkan. 

Nah setelah berpanduan pada beberapa tips di atas, pencarian restoran untuk keluarga pun dilakukan. Kini, mencari rekomendasi restoran untuk keluarga di Cikarang dapat dilakukan dengan berselancar di dunia maya. Apalagi kalau didukung dengan paket internet cepat. 

Nggak asyik kan kalau pas lagi cari rekomendasi restoran untuk keluarga, eh malah jaringan internet terputus. Ngomong-ngomong, tentang internet cepat, kini hanya dengan Rp 200 ribu per bulan, bisa menikmati kemudahan akses internet tanpa kendala. 

Dengan langganan paket internet cepat dari IndiHome, ada diskon 50 persen biaya pasang baru  sebesar Rp 250.000 dan bahkan bisa menikmati ekstra puluhan channel selama tiga bulan. Promo menarik yang sayang kalau terlewati. Apalagi, promo ini berlaku hingga 31 Maret 2023. 


Cara berlangganannya pun mudah. Teman-teman cukup melakukan registrasi berlangganan melalui beberapa cara yakni : 
  • Aplikasi myIndiHome
  • Shopee
  • Kios myIndiHome
  • Sobat IndiHome
 
Nah, berkat paket internet cepat Indihome, saya pun jadi tahu rekomendasi restoran untuk keluarga di Cikarang. “Kita makan aja yuk di restoran Dapur Solo,” kata suami saya. Kami sebetulnya sudah beberapa kali pesan makanan puluhan porsi untuk kegiatan di rumah. Tapi jujur malah belum pernah makan langsung di restoran Dapur Solo. 

Kami pun sepakat untuk makan di Dapur Solo yang terletak di salah satu mall di kawasan Cikarang. Sore itu dari rumah, langsung ke kantor anak yang berada di pusat industri Cikarang. Kebetulan sudah waktunya pulang. Langsung tanpa tunggu lama, kami pun menuju restoran Dapur Solo di Cikarang. 

Pengalaman Makan di Dapur Solo di Cikarang

Sebelum masuk ke dalam restoran, kami sudah tertarik dengan promo dengan berbagai pilihan makanan namun harganya terjangkau. Saat kami tiba, tak terlalu tampak ramai. Kami memilih duduk di tempat makan paling tengah yang bisa menampung enam orang. Ruangannya nyaman dan bersih dengan berpendingin udara. 


Tak lama duduk, kami pun dihampiri karyawan yang menawarkan pilihan kuliner di Dapur. Mas Ghaffar, anak saya yang pertama memilih paket Januari Fun Deals seharga Rp 50 ribu tapi sudah dapat nasi timbel sunda lengkap dengan aneka lauk, lalu ada tambahan tempe goreng tepung dan es teh pandan Jawa. 





Suami mencoba paket serabi tiga rasa plus es kopi gula aren lalu sop ikan pedas. Saya penasaran banget dengan selat solo jadinya saya pesan selat solo. Mba Farah memilih nasi urap lengkap dengan empal daging, sambal goreng dan tahu plus sambal. Ayyas, si bungsu memesan sate ayam madura bumbu kacang. “Tumben adek mau makan sate bumbu kacang,” kata saya ke Ayyas. “Heheh iya, mau cobain Mi,” kata Ayyas. 



Menu makanan yang tersaji pertama kali adalah sop ikan pedas yang dipesan suami. Sop ikannya disajikan di wadah lengkap dengan pemanas sehingga membuat sop ikan selalu tersaji panas. Saya mencicipi sop ikannya, enak dan segar. Bumbunya juga berlimpah. Suami juga suka dengan sop ikan yang dipesannya. 

Tak lama kemudian pesanan saya tiba. Selat solo yang sudah lama saya inginkan, tersaji di piring berwarna coklat. Selat solo disajikan dengan potongan daging besar dan empuk. Lengkap dengan kentang, wortel dan buncis serta selada dan tomat. Kuahnya berwarna gelap. Rasa kuahnya cenderung manis menurut saya. Mungkin ini tipikal makanan Solo yang senang manis? Mencicipi selat solo di Dapur Solo cukup mengobati rasa penasaran saya. 

Saya nanya ketiga anak saya tentang rasa makanan yang tersajikan. Semuanya suka. Hanya saja sate daging hanya lima tusuk mungkin agak kurang bagi Ayyas. Kuah kacang yang tersaji pun dia nikmati juga dengan kuah kecap manis pedas. 



“Porsinya banyak, Mi,” kata Mas Ghaffar kepada saya. Porsinya menurut saya tak banyak tapi ada banyak pilihan lauk sehingga mengenyangkan untuk satu porsi makanan yang tersajikan.

Oh ya Dapur Solo tak hanya menyajikan makanan berat seperti nasi, lontong dan lainnya. Tapi juga aneka cemilan. Kami sepakat sangat menyukai serabi yang disajikan. Apalagi saat disajikan dalam keadaan panas. Es kopi gula arennya terlalu manis menurut saya. Harusnya saya pesan low sugar tapi malah lupa. Tapi soal rasa, saya suka. Total makanan seingat saya sekitar Rp 500 ribuan.

Setelah hampir satu jam makan sambil ngobrol bercanda ngalur ngidul, kami pun bergegas balik ke kost anak dan kemudian ke Jakarta. 

Bisa makan bersama keluarga, tentunya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Tak lain, berkat paket internet cepat.
 
 
 
 

43 komentar

Avatar
Eni Martini 22/02/23, 06.25

Kok makanannya enak-enak sih, jadi pengen icip deh heheheh. Makasih ya infonya, Umi

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 22/02/23, 06.25

Kok makanannya enak-enak sih, jadi pengen icip deh heheheh. Makasih ya infonya, Umi

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 22/02/23, 12.44

Duh menggoda selera banget
Jadi pengen cobain juga sama keluarga besar yang enggak jauh dari Cikarang
Semoga kesampaian suatu saat

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 22/02/23, 20.31

Ingat Selat Solo jadi ingat kemaren jalan jalan ke Solo, tapi emang bener sih ini maniiis banget, mungkin karena ciri khas masakan Solo emang manis ya

Reply Delete
Avatar
Ovianty 23/02/23, 16.15

Lumayan juga ya, dari Pasar Rebo ke Cikarang. Kebetulan aku juga tinggal di Pasar Rebo, tapi makannya hanya di restoran sekitar sini aja.

Kalau liat dari menu-menunya memang enak-enak nih. Jadi laper liatnya, apalagi satenya, keluargaku suka banget sama sate.

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 23/02/23, 17.28

Pernah suatu hari paksu tiba-tiba telepon dan nanya info resto yang enak, nyaman, dan terjangkau buat dia meeting dengan klien. Tapi gegara internet lemot eh jadinya telat kasih info. Coba kalau internetnya pake Indihome mungkin dapat tuh rekomendasi restonya dari mesin pencarian. Anyway ini restoran di Cikarang menarik juga untuk dicoba, menunya sesuai selera aku.

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 23/02/23, 19.48

Dulu waktu masih tinggal di Bekasi, gak terlalu jauh dari Cikarang. Tapi, saya pun jarang ke sana. Padahal banyak juga makanan enak, ya. Jadi pengen coba kulineran ke sana, deh

Reply Delete
Avatar
Aisyah Dian 23/02/23, 20.23

wah enak nih buat maem bareng keluarga disini ya mbak, enak-enak pula makanannya

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 01/03/23, 06.46

Bener, emang cocok ya buat keluarga. Dijamin nagih sih dan rata-rata pada suka sama menunya

Reply Delete
Avatar
Mugniar 23/02/23, 22.08

Senangnya di jaman now, dengan internet cepat kita bisa dapat informasi beragam, termasuk tempat makan enak dan nyaman untuk sekeluarga.

Reply Delete
Avatar
Ratna Dewi 23/02/23, 22.25

Dapur Solo emang ngga pernah salah deh. Aku selain suka makanannya juga suka ronde di dapur solo, enak deh seger.

Reply Delete
Avatar
Lisdha www.daily-wife.com 24/02/23, 07.24

Ah...memang, zaman skrg apa2 bisa tanya google di internet. Mau cari tempat makan di daerah yg kita ga akrab pun jd mudah dg tanya google. Meski masih belum terlalu rajin, aku jd suka isi review di google. Siapa tahu bermanfaat ya kan..

Btw kalau Mb Lid jarang ke Cikarang, apalagi aku...yaiyalaah secara jauuuh gitu hehehr

Reply Delete
Avatar
Nanik nara 24/02/23, 08.46

Alhamdulillah kini makin mudah mencari rekomendasi tempat makan, walau baru pertama ke suatu daerah ya mbak. Dengan koneksi internet cepat dari indihome, proses pencarian bisa dilakukan dengan cepat, informasinya juga bisa detail

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 24/02/23, 10.22

Pas perlu informasi dan paket internet cepat bisa dieksekusi, puasnya tak terkira ya, Mba.
Kami sekeluarga banyak banget tertolong dengan internet, terutama aku yang memang mengandalkan internet buat berkarya.

Di rumah pakai IndiHome juga tapi yang Single Play (1P), buat internet doang!

Reply Delete
Avatar
Ria Tumimomor 24/02/23, 10.49

Teknologi memang harus dimanfaatkan utk memudahkan kehidupan kita ya. Jd walau di tempat yg baru, kita bisa langsung mencari informasi yg dibutuhkan lewat internet. Mau makan, tinggal cari informasi dan dapat beberapa rekomendasi tempat. Tinggal pilih deh mau makan bareng di mana aja

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 24/02/23, 14.03

Makan sate kalau cuma 5 tusuk emang masih celingak-celinguk kita hahaha :D Iya dong resto yang keren dengan kriteria halal duluuuu, lalu bersih dan cocok buat family time. Kelihatannya asyik sekali nih mbak Alida makan bareng keluarga di resto2 di Cikarang. Menunya menggugah selera.

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 24/02/23, 16.17

Menunya Dapur Solo tuh enak-enak, ini jalan ninjaku kalau kangen kulineran. Kebetulan ada dekat rumah di Transmart Bintaro. Jadi kangen sama selat Solo deh.

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 25/02/23, 08.50

Aku malah nggak mudeng daerah Jakarta, Mbak. Hahaha.. Tapi rasa-rasanya mau dimanapun tuh kalau bisa nyari di internet pasti lebih mudah ya, apalagi ada indiHome ya.

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 25/02/23, 15.44

Makanan sederhana tapi terlihat enak ya. Aku termasuk yang suka iseng cari tempat makan di internet. Sekarang udah zamannya gitu sih. Cari rekomendasi dan langsung dijawab Google. Udah paling gampang

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 25/02/23, 19.59

rumahku tak terlalu jauh dari Cikarang, terkadang kalo hendak ke Bandung suka lewat Cikarang dan mampir untuk makan. Makasi ya buat rekomendasinya

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 25/02/23, 20.29

Wah, mbak alida kalau pilih restoran untuk ngumpul bareng keluarga nggak pernah salah
semua menunya enak enak
pasti keluarga jadi hepi ya mbak, bisa kumpul bareng sekaligus menikmati hidangan yang lezat

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 25/02/23, 21.21

Nyari rekomendasi tempat kulineran dimanapun bisa lancar y mba kalau pakai jaringan internet yg lancar kayak Indihome

Aku pernah Dapor Solo yg di matraman menunya memang enak2

Reply Delete
Avatar
Susi Susindra 25/02/23, 23.54

Makanan ala Solo banyak yang unik baik bentuk maupun citarasa. bagaimana tidak, ada dua kerajaan di sana. Saya paling suka kalau ke resepsi pernikahan dengan sistem makan ala Solo, Pernah juga ke resto milik orang Solo, yang meski tidak pakai kata Solo tapi saya tahu beliau keturunan bangsawan Solo.
Eh, malah melenceng ya ga fokus ke restonya. Semoga tanda kelak bisa makan di sana.

Reply Delete
Avatar
Febrianty Rachma 26/02/23, 00.18

Apa apa tuh sekarang makin dimudahkan ya mbak, termasuk dengan perihal mencari referensi tempat kulineran yg enak untuk keluarga. Emang IndiHome membantu banget pastinya untuk memperlancar urusan per internetan ya. Hemm selat Solo seger pastinya, apalagi makannya rame rame ya mbak bareng keluarga

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji 26/02/23, 00.56

Kehadiran internet cepat memang sangat membantu sekali, sayapun kalau mau dolan atau jajan kadang juga mencari tahu lewat internet cepat. mau dolan atau jajan kadang juga mencari tahu lewat sosmed.

Reply Delete
Avatar
Lia Yuliani 26/02/23, 02.35

Memang dengan keberadaan internet membantu sekali dalam kehidupan Kita ya, Mba termasuk menemukan tempat makan yang rekomended kaya di Dapur Solo ini. Ngeliat picnya jadi pengen nyobain makanan di sana

Reply Delete
Avatar
Diah Kusumastuti 26/02/23, 02.54

Wah, ke Dapur Solo ya, Mbak. Saya yang orang Solo malah belum pernah ke resto ini. Hehe. Menu-menunya ternyata enggak cuma khas Solo, ya. Tapi ada sate Madura juga.
Btw selat Solo emang kuahnya gelap dan manis gitu. Saya suka, sih :)

Reply Delete
Avatar
Anonim 26/02/23, 05.52

Sate dagingnya nambah Ayyas hehehe.
Aku juga suka searching tempat2 makan apalagi kalau misalnya mau jalan ke kota/ daerah baru. Jalan2 sekalian kulineran.
Jd penasaran rasa steaknya Solo alias selat solo nih.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 26/02/23, 05.56

Nambah lagi sate dagingnya Ayyas hehehe.
Aku juga kalau mau bepergian suka searching pakai internet indihome tentang tempat makan yang sekiranya enak. Internet emang sangat membantu ya.
Duh jadi pengen makan steaknya solo alias selat solo juga nih nyaamm.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 26/02/23, 22.13

Banyak lauk emang bikin napsu makan. Lauknya porsi kecil sih tapi dapoer solo emang pintar kombinasi lauk jadi semangat makan.

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 27/02/23, 16.39

yang menyenangkan dari makan di restoran tuh plattingnya ya mba, kalau di rumah kan walau menunya serupa tapi plattingnya asal gebruk wkwkwk

Reply Delete
Avatar
fanny_dcatqueen 27/02/23, 21.24

Kalo selat solo memang cendrung manis mba. Tapi makanan solo lainnya, sbnrnya mostly gurih. Kurang pedes aja kalo buat lidah sumateraku 🤣

Dapur solo aku juga sukaaaa. Dulu pas masih kerja, Bbrp kali Pesen katering dari mereka buat acara kantor. Bagus juga servicenya. rapi, dan sigap staff yg melayani buffet.

Cuma memang ga bisa berharap pedes sih. Jadi kdg aku bawa sendiri sambel biar enak makannya. Atau biar ga kecewa, aku suka Pesen makanan yg rasa aslinya memang harus manis, kayak selat solo itu. Kalo pedes justru aneh

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 27/02/23, 22.55

Masya Allaaaahh, malam-malam liat ayam goyeng, auto ngiler hahaha. Sejujurnya saya kurang doyan sama makanan Solo yang agak manis, tapi ayam gorengnya enak sih biasanya. Apalagi porsinya pas banget.

Reply Delete
Avatar
Helena 28/02/23, 05.42

Ayyas ... satenya kurang yah. Sama, akupun kalau makan sate 7 tusuk kayaknya, hahah.
menu di Dapur Solo menggugah selera. Ku suka menu tradisional seperti ini.

Waktu ke Cikarang jemput ponakan yang boarding di sana. Bingung mau makan apa, modal paket internet cepat cari restoran yang recommended. Baca-baca reviewnya juga sebelum memutuskan pilih resto yang mana.

Reply Delete
Avatar
Blogger Surabaya 28/02/23, 17.33

kok sama sih mbak saya juga kalau mau makan, cari dulu di internet. Dan sekarang ini kebutuhan internet seolah menjadi kebutuhan pokok untuk mencari segala jenis informasi ya mbak

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 01/03/23, 07.30

Makan bareng keluarga tuh memang mengasikkan, rasa kulinernya jadi semakin mantap. Makanya bisa ceki-ceki dulu di internet resto mana yang akan dikunjungi

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 01/03/23, 08.05

Alhamdulillah ada internet cepat Indihome ya, mbak. Jadi mau cari informasi soal tempat makan yang nyaman buat keluarga pun jadi cepat juga, sat set sat set. Btw salam selamat buat mbak Farah, semoga makin sukses yak. Aamiin

Reply Delete
Avatar
Emma Malika 01/03/23, 08.17

Dengan paket internet cepat family time seperti makan di luar jadi lebih seru ya apalagi sudah tahu menunya yang enak-enak dan halal hmm mantul..

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 01/03/23, 08.58

Maaf, kak Alida.
Aku baru tau kalau putranya kak Alida ada 2. Aku pikir hanya 1 yang sering difoto bareng kak Alida. MashaAllah~
Senang sekali berkesempatan berkumpul bersama dan menikmati restoran baru yang vibesnya sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Reply Delete
Avatar
Lita Chan Lai 01/03/23, 12.50

Adikku rumahnya di Tambun dan Cibitung. Kalau mau ke Cikarang deket sih kayanya. Kapan2 ajak mereka berkunjung ke Dapur Solo yang di Cikarang deh. Kayanya makanan dan tempatnya asyik buat keluarga.

Reply Delete
Avatar
Nabilla DP 01/03/23, 20.58

biasanya kalau kumpul keluarga tuh paling enak di tempat makan yang luas, ada banyak kursi, pemandangan oke, dan makanan enak. topp banget kan hehe

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid 01/03/23, 21.54

Sometimes, makan bersama keluarga di luar, di restoran favorit memang perlu dilakukan yaa agar kehangatan keluarga tetap terjaga

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 02/03/23, 15.43

Makanannya look lezat. Enak ya mak sat set sat set tiba-tiba langsung dapeet ttempat yang cocok. Semua berkat internet memang, coba kalau ga ada bingung pas ditenga jalan laper mauu kemana

Reply Delete