Top Social

TRAVEL AND LIFESTYLE BLOGGER

Kolaborasi 5 Band Ternama Indonesia di 5upergroup

Jumat, November 24, 2017
Kebayang nggak jika lima group band ternama di Indonesia konser di satu panggung? Pastinya heboh, seru dan spektakuler!

Nah, hal ini yang kemudian dilakukan oleh XI Creative The Promotore, sebuah forum kerjasama nirlama alumni (angkatan tahun 1980, 1981, 1982 SMA XI Bulungan) mengadakan konser kolosal bernama 5uperGroup pada hari Selasa, 21 November 2017. Konser ini didukung oleh FWD, perusahaan asuransi yang memiliki visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.
  
Siap mengikuti acara 

Awalnya saya dan teman-teman blogger tidak menyangka bahwa kami di undang untuk menikmati acara ini. Jadi, saat acara FWD Life di kawasan BSD Extreme Park, Pak Rudi Kamdani selaku Presiden Direktur FWD Life mengatakan bahwa FWD Life akan mendukung acara 5uperGroup. “Siapa yang mau ikut nonton konser?,” kata Pak Rudi kala itu. Sontak saja semua teman media dan blogger yang mengikuti acara itu pun langsung angkat tangan. Tapi ya kami anggap becanda saja sehingga kami pun kembali ke kenyataan hidup. Tsaahh ....

Tapi sebulan kemudian, saya dan 15 teman blogger di undang secara khusus oleh FWD Life untuk mengikuti konser itu. Horeee .... 
Konser 5uper Group itu menghadirkan lima band ternama di Indonesia yakni Gigi, Kahitna, Sheila on 7, Krakatau, God Bless. Keren banget kan? Siapa sih yang tak mengenal lima grup terkenal itu?

Sebelum menikmati konser, kami di undang untuk mengikuti konperensi pers untuk tahu lebih banyak tentang konser itu. Selasa, 21 November 2017, sekitar pukul 15.30 WIB sepulang kantor saya langsung menuju Jakarta Plenary Hall (JCC) yang terletar di kawasan Senayan, Jakarta. Tiba di sana, beberapa persiapan telah dilakukan. Umbul-umbul raksasa terpasang di setiap sudut JCC.

Saya tak melewatkan kesempatan berfoto ria di balik banner raksasa. Beberapa booth-booth ikut meramaikan acara. Saap pertama kali masuk, ada booth yang terletak persisi di bagian depan yakni booth FWD Max yang dapat diperoleh dengan install aplikasi FWD Maz dan daftar sebagai fans lalu mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan jiwa gratis. Mantap banget!
 
Booth FWD Max
Di sebelah kanan lebih berisi booth-booth aneka produk yang ditawarkan. Khusus bagi penggemar lima grup yang konser, ada booth-booth yang memajang berbagai souvenir khusus idola.

Pukul 16.00 WIB acara konprensi pers yang diikuti oleh media dan blogger pun dimulai. Ada beberapa pembicara yakni Ahmad Albar (Vokalis God Bless), Pak Rudi Kamdani (Presiden Direktur FWD Life),

Pak Rudi Kamdani selaku Presiden Direktur FWD Life mengatakan keterlibatan FWD dalam acara 5uperGroup ini merupakan inisiatif FWD untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. FWD Life memberikan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat untuk mengenalkan asuransi. Sebelumnya, FWD melakukan FWD Fashion Rocks yang menggabungkan antara musik, fashion dan asuransi yang sangat menarik.

Apa yang dilakukan oleh FWD Life merupakan hasil survey yang dilakukan kepada 10 ribu calon nasabah tentang hobi yang paling disukai. Hasilnya, ada hobi yang paling diminati yakni musik, olahraga, fashion hingga kuliner.
 
Narasumber 5uper Group
Setelah melakukan pendekatan pengenalan produk asuransi melalui gabungan fashion dan musik, kali ini FWD Life khusus mendukung konser musik sekaligus mengaja masyaraat membebaskan langkah dalam menciptakan momen terbaik dalam menjalankan passionnya di musik sesuai dengan kampanye brand “A Lifetime of Possibilities”.

“Kami ingin masyarakat enjoy menikmati musik. Tak usah pikirkan resiko. Biar perlindungan jiwa diserahkan ke FWD Life saja,” kata Pak Rudi Kamdani lagi. FWD Life, kata Pak Rudi, sadar bahwa momen terbaik itu tidak akan datang dua kali sehingga sayang untuk dilewatkan.

Selaku perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, FWD Life memberikan perlindungan kepada artis dan penonton 5uper Group. Jadi, tak hanya artisnya saja yang terlindungi, tapi juga penontonnya. Wah, saya hampir nggak pernah nonton konser tapi ada perlindungan jiwa kepada saya selaku penonton dan baru kali ini saya rasakan karena adanya perlindungan jiwa dari FWD Life. Keren!

Nah, perlindungan jiwa ini dilakukan sejak Selasa, 21 November pukul 12.00 WIB dan berlaku selama 24 jam. Uang pertanggungan asuransi jiwa yang diberikan sebesar Rp 10 juta. “Upaya ini agar ada pendekatan yang berbeda dan fun kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi,” ungkap Pak Rudi lagi.   

Pak Kadri Muhammad selaku salah satu Executive Produser XI Creative mengatakan acara ini merupakan cara untuk menghimpun dana melalui usaha kreatif melalui konser musik. Sebelunya, mereka mengadakan Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) yang bersil mendonasikan Rp 500 juta kepada 25 guru.

Saya dan teman-teman blogger siap menonton 
Kali ini, XI Creative kemudian berinisiatif dan didukung oleh FWD Life melakukan konser 5uper Group. Untuk memilih lima grup, mereka melakukan survey lima grup band mana yang akan terlibat di konser itu. Kriteria yang diberikan meliputi usia band lebih dari 20 tahun, memiliki manajemen yang bagus dan rapi, solid, karya musik yang hitz dan  masih banyak kriteria lainnya.

Dari kriteria itulah kemudian memunculkan lima nama yakni Gigi, Kahitna, Sheila on 7, Krakatau, God Bless. Genre musik yang dihadirkan pun berbeda-beda yakni ada yang rock, fusion jazz hingga pop.

“Ini bukan konser nostalgia,” kata Pak Kadri. Band-band yang dihadirkan sudah melintang lebih dari 20 tahun di tanah air Indonesia. Lagu-lagu yang dihadirkan juga adalah lagu-lagu terbaik. Tahun depan direncanakan mampu menghadirkan konser 5uper Diva yang diharapkan mampu menghadirkan diva-diva terbaik di Indonesia.

Setelah konprensi pers, kami pun langsung bersiap mengikuti konser yang dilaksanakan. Awalnya saya menduga, saya dan teman-teman akan berada di kelas festival yang tak disediakan kursi dan harus rela berdesak-desakan. Ya nggak papa juga sih karena kenikmatan menonton konser terkadang terletak di posisi itu. Hehehe ...

Tapi dugaan kami salah. Saat dayang, kami duduk di tribun yang menyediakan kursi empuk, posisi yang strategis dan udara sangat nyaman bagi kami untuk menikmati konser musik malam itu. “Waduh, bisa-bisa jadi malas pulang nih,” pikir saya. Mmhh .. kemudian kepikiran anak di rumah.
 
5uper Group
Saat kami masuk, para pemain band mulai bersiap-siap. Penampilan pertama adalah God Bless yang hadir dengan membawakan lagu-lagu pilihannya. Tau kan lagu legendarisnya yang berjudul ‘Rumah Kita”?

Suada vokali God Bless yang khas mampu menampilkan lagu ini dengan prima. Saat reff lagu dinyanyikan. Penonton secara kompak menyanyikan liriknya :
Lebih baik di sini, rumah kita sendiri
Segala nikmat dan anugerah yang kuasa
Semuanya ada di sini
Rumah kita

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh God Bless kemudian dianjutkan lengkingan suara Armand Maulana dengan grup band Gigi. Performa Gigi di konser masih menunjukkan Gigi adalah grup band papan atas yang tak kehilangan fansnya.

Penampilan Kahitna. Sumber foto : Tabloid Bintang
Lagu Ratu Pesta yang dinyanyikan oleh Krakatau membuat para penonton seolah dibawa mengenang masa 15 tahun silam. Suasana romantis muncul saat Kahitna membawakan lagu-lagunya yang terkenal seperti ‘Takkan Terganti’.

Secara keseluruhan 5uper Group ini bagi saya membuat masyarakat yang rindu menyaksikan band papan atas konser, bisa terobati. Dan, konser ini pun semakin maksimal berkat perlindungan dari FWD Life. 
71 komentar on "Kolaborasi 5 Band Ternama Indonesia di 5upergroup "
  1. Wah seru banget dong, asyik ya bisa nonton konser tanpa khawatir resiko, kan ada asuransi. Apalagi duduk di tribun, weeeih posisi pas buat ambil gambar y

    BalasHapus
  2. Ahh aku masih kebayang senengny pas nonton konser kemarin, bahagia banget. Maksih buat semua pihak yg udah nyelenggarain acara ini, FWD life XI Creative, seneng bgt bisa jadi bagian dikonser akbar 5uperGroup

    BalasHapus
  3. Andai tiap konser ada perlindungan asuransi seperti ini. Konsernya nyaman banget bisa duduk macem nonton bioskop.

    BalasHapus
  4. acaranya bukan cuma meramaikan saja ya tapi memberi edukasi dan perindungan juga melalui asuransi. senang banget kalau tiap acara seperti ini, keren!

    BalasHapus
  5. Wuahhh...ini jadi pengalaman berkesan banget. Semoga sering ngadain ya...
    Hehehehe
    Yg perfom juga band2 keren semua
    FWD selalu berinovasi ya..menawarkan proteksi asuransi yg ga biasa

    BalasHapus
  6. Waaah iseng2 ngacung malah beneran diajak. Rezeki banget yah mbak e... Ih jadi kangen Duta

    BalasHapus
  7. Huwaa Dutaaaaa... #bantingbanting kali, moga FWD ngajakin aku konser Iwan Fals (berharap haha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin. Aku suka juga mba lagu lagunya Iwan Fals. PAs lagi romantis romantisnyaaa

      Hapus
  8. Aku suka sheila sama kahitna, aduh kebayang denger langsung kahitna nyanyi aku mauuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andaikan ada ya konsernya yang di Depok. Hehheee

      Hapus
  9. Nonton konser ada asuransinya? Keren banget inih, apalagi grup bandnya saya banget hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga ada lagi ya konsernya dan bis anonton bareng yaaa

      Hapus
  10. Aaaah, semoga next ada lagi konser spektakuler seperti ini yes :)
    Inovasi FWD emang sellau keren dan uptodate, paling tau apa yang customer butuhin termasuk hiburan melalui konser 5uperGroup ini hehe.

    Nonton konser tanpa was-was karena udah ada perlindungan dari FWD Life, alhamdulillah konsernya aman damai yes!

    BalasHapus
  11. FWD selalu punya cara yang unik ya buat menghadirkan momen terindah dalam hidup dan kali ini lewat konser.

    BalasHapus
  12. Konsernya seru bangaat ya Mba. 5 Band Terpilih benar-benar yang terbaik. Seruu bangat!

    BalasHapus
  13. Nonton konser super trus duduk di tribun waaaah asik dong pastinya. Apalagi dapat asuransi FWD ya jd aktifitas kita diminimalisasi risikonya. Keren mb Alida. Kpn2 semoga aku bisa ah ikutan nonton begini 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. KUrsinya empuk pula. Pas buat emak emak kayak aku. Hhehee

      Hapus
  14. Tadinya mau ikutan lomba IGnya nih. Sayang foto yang mau aku publish udah pernah aku publish. Padahal captionnya bakal cocok dengan lagu Gemilang Krakatau Band. Sukses ya acaranya FWD. Nama2 Band ini everlasting

    BalasHapus
  15. konser favorit tahun ini, keren dan suka banget nontonya. jejingkrakan nostalgia lagu fav 90an

    BalasHapus
  16. Sumpaaah konser ini bikin ngiler banget. Apalagi ada Kahitna dan SO7nya. Haduh bikin pengen garuk tembok krn pas tanggalnya lg gak di jkt padahal ada yg nawarin tiketnya dengan harga terjangkau. Bete bgtlah ngga bisa melototin Mantan terindah eaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih padahal langka banget nih acara iniii

      Hapus
  17. FWD Keren bnget ya,,,, koloborasi asuransi dr musik smp feseyn yg kmrn itu

    BalasHapus
  18. Langkah yang dilakukan FWD tepat banget ya... Faham yg disuka millenial skrg, nonton konser, fashion, tinggal kuliner nih yg belum...

    BalasHapus
    Balasan
    1. KUlinerrr .. Nggak siap nih buat makan-makan. Hehhee

      Hapus
  19. Wow, band kenangan semua itu ya. Pasti bikin mba Alida bernostalgia.

    BalasHapus
  20. Asik banget ini konsernya uda mah band keren semua dan ga hanya artisnya yang tercover asuransi tapi penonton pun tercover gimana ga nyaman liat konsernya y mba :) semoga akan ada lagi next konser 5upergroup tahun dpn :)

    BalasHapus
  21. aduh acaranya keren sekali, bukan cuma edukasi tapi juga menghibur, yang datang jadi ga bosen ya, apalagi ada 5 band yang terkenal di masanya *keliatan banget ya usia saya hahahaaa

    BalasHapus
  22. Booth FWD yg jualan tea Thailand itu enak banget sumpah. Buy one get one. Bapak-bapak banget hehe Syaratnya cuma satu, download apps FWD Max. Yuk, kapan nonton konser lagi. #kode 😂😂🏃🏃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku nyesel loh nggak mencicipi euy

      Hapus
  23. sempat liat kemeriahannya di timeline, seru banget, band-band lawas tampil lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan masih awet berkarya sampai sekarang yaa

      Hapus
  24. Kahitna yang paling bikin rindu sih, sayang kemarin cuma dikit bawain lagunya -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntra kita bikin konser lagi yang bisa nyanyiin yaa

      Hapus
  25. Yaahhhh aku ga nonton sampe beres, padahal pengen lihat kolaborasinya

    BalasHapus
  26. Sayang banget aku ga nonton konser ini karena Sheila on 7 malam banget konsernya. Jadi penonton yang dateng ga khawatir kalau (amit-amit) terjadi musibah saat nonton konser, udah terlindungi asuransi dari FWD Life

    BalasHapus
  27. Semangatnya itu apalagi jarang banget band besar langsung di gabung jadi satu. Mengingat ini massa nya baannyakk semua pasti ruameee

    BalasHapus
  28. 15 tahun lalu aih aku masih belia tak tahu judul itu xixixixi
    Semua grup musik itu sampai skrng namanya msh ok krn emang konsisten mempertahankan performanya ya mbak. Bukan grup band karbitan :D

    BalasHapus
  29. Wooow seru banget konsernya, kepingin banget deh nonton Gigi live. Ide cemerlang nih FWD jadi bisa menggaet generasi milennials.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa taregt nasabahnya emang kereen euy

      Hapus
  30. Waaah enaknya nonton konser 5uper band. Mau liat karakataaaau.. Huhuhu.
    Ada kolaborasinya lagi.. Wah pasti keren banget ya?

    BalasHapus
  31. Yaa ampun idola aku semua, oiya kalau lihat Ahmad Albar jadi ingat alm bapakku mba, rambutnya zaman dulu pernah kribo tinggi gitu, kolaborasi yang mantap FWD emang keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha jaman dlu emang gaya itu ngetren bangeet

      Hapus
  32. Haaa gila yg diundang band kelas berat semua. Terlebih ada Akang Hedi Yunus dari Kahitna, hahah... Eh iya ada Erros S07 juga ya. Iya asyik juga ya ketika nonton konser lantas ada perlindungan dari asuransi jiwa juga.

    BalasHapus
  33. band kesyukaan aku semua nih, waduuuh berasa balik ke tahun 90an

    BalasHapus
  34. Woah, ada Ahmad Albar, fav nya mamang aku mba. Aku syuka KAhitna, aduuuh meleleh ih kalo denger lagu2 Kahitna

    BalasHapus
  35. Wiih, ini aku banget, even 90 an yaa, lagu-lagu manis

    BalasHapus
  36. wah Dija kok gak kenal ya sama nama band nya

    BalasHapus
  37. Kelimanya itu grup musik legwndaris memang.

    BalasHapus
  38. aaaaakkkk bahagia banget bisa nonton kahitna n shela on 7 :) FWD tepat banget ngadain kolaborasi macam ini :)

    BalasHapus

Auto Post Signature

Auto Post  Signature