Minggu, Januari 17, 2016

Mau Bebas Bayar? Pilih BebasBayar!


Lampu di telepon genggam saya berkedip-kedip. Sebuah pesan pendek diterima. Oh, dari asisten rumah tangga saya. Isinya singkat saya. Bu tolong telepon sekarang, isi pesan pendek itu. Saya pun menelponnya. “Ada apa, mba,” kata saya.  “Bu, ada petugas listrik datang. Listrik di rumah di cabut,” kata asisten rumah tangga. Suaranya terdengar agak ketakutan. Saya pun kaget. “Coba saya bicara dengan petugasnya, mba,” kata saya sambil berusaha tenang. Semenit, telepon pun berpindah tangan. “Pak, maap saya pemilik rumah. Maap, kenapa listrik di rumah saya dicabut?,” kata saya. “Ibu nunggak membayar listrik tiga bulan,” kata petugas listrik. Waduh .. Gawat!  Saya terdiam sejenak.


Tak tahu harus menyampaikan apa. Baru tiga bulan kami pindah rumah. Sehingga urusan pembayaran listrik terabaikan. “Tapi pak, di kulkas ada ASI beku. Saya kuatir kalau listrik dicabut, kulkas saya pun padam. ASI kuatir mencair,” kalimat tanpa jeda terucap. Terbayang ASI perahan beku yang berjumlah 30 botol di kulkas. ASI perahan yang dikumpulkan secara susah payah diantara keterbatasan waktu. Petugas kemudian menyarankan untuk datang ke kantor PLN untuk pembayaran tagihan listrik.

Saya kemudian menelpon suami dan menceritakan kejadian. Dari kantor, kami pun segera meluncur ke kantor PLN di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Setelah capek mengantri, urusan bayar-membayar itu pun selesai. Listrik kemudian dinyalakan kembali. Legaa ...

****
Setelah mengikuti perkuliahan selama dua jam, waktunya untuk istirahat pun tiba. Perut sudah keroncongan, tandanya harus segera makan. Namun kemudian saya baru ingat harus melakukan membuat janji wawancara dengan dokter untuk penugasan dari kantor. Ah, mumpung lagi jam istirahat. Saya kemudian mengirim pesan pendek untuk meminta jadwal wawancara seorang dokter. Setengah jam menunggu, pesan pendek tak berbalas. Saya kemudian menelpon langsung. “Maap ini dari siapa,” terdengar suara ramah seorang dokter. Alhamdulillah, telepon saya diangkat. “Selamat siang dokter saya Alida. Saya hendak melakukan wawancara dengan dokter besok pagi. Apakah bersedia, dok,” kata saya. “Tentang apa, mba?,” kata dokter itu lagi. “Jadi, kami akan menulis tentang penyakit jantung. Ada penemuan terbaru dari ..... halo? .. halo?" Wah, teleponnya terputus! Saya coba telepon kembali. “Maap, pulsa anda tidak cukup melakukan panggilan,” kata operator telepon. Waduuuh ... Saya lupa mengecek sisa pulsa saya. Saya bergegas ke kantin terdekat, teryata tidak menjual pulsa. Saya kemudian ke kantin lainnya, “Penjualnya lagi pergi, mba,” kata seorang pria. Saya membayangkan sang dokter yang pasti kebinggungan. Haduuh ....

**** 
Ya, dua kejadian di atas memang pengalaman saya. Kemungkinan juga kerap di alami banyak orang. Hmm .. apakah ada sistem yang bisa menjadi solusi pembayaran keluarga?  Dengan berjalannya waktu, saya kemudian mengenal BebasBayar, sistem pembayaran berbasis aplikasi pada telepon seluler. Produk terbaru dari PT Bimaksakti Multi Sinergi ini memberikan kemudahan teknologi modern yang dapat digunakan untuk masyarakat Indonesia melalui aplikasi PC, smartphone hingga pesan singkat. Yuk, simak video menarik tentang BebasBayar di bawah ini ... 


BebasBayar.Com - Solusi Pembayaran Keluarga Indonesia.

Source: http://bintaragreen.blogspot.co.id/2016/01/bebasbayar-solusi-pembayaran-keluarga-indonesia.html
Bintara Green
BebasBayar.Com - Solusi Pembayaran Keluarga Indonesia.

Source: http://bintaragreen.blogspot.co.id/2016/01/bebasbayar-solusi-pembayaran-keluarga-indonesia.html
Bintara Green karena menawarkan 250 macam layanan pembayaran. Tak hanya dapat membayar tagihan listrik dan memberi pulsa telepon. Namun BebasBayar.com juga dapat digunakan untuk membayar pembelian tiket pesawat dan tiket kereta api hingga reservasi hotel. Bagi saya, ini yang disebut paket lengkap!
Penasaran, saya kemudian tertarik untuk mencoba sistem yang merupakan Solusi Pembayaran Keluarga ini. Ada berbagai cara untuk transaksi di BebasBayar ini yakni aplikasi android, aplikasi IOS, member area dan sms. Saya memilih untuk download melalui playstore. Setelah aplikasi BebasBayar terpasang, saya mendaftar dan mendapat id pelanggan serta wajib mengisi password.

Pendaftaran awal
Setelah mendaftar, saya memilih untuk deposit uang sebesar Rp 50 ribu. Padahal, minimal deposit hanya Rp 10 ribu. Murah banget kan?!. Pengisian deposit ini dilakukan melalui transfer ke bank pilihan. Saya merasa tidak mengalami kesulitan karena tata cara transfer juga disampaikan melalui pesan pendek. Jadi, tak perlu bingung bagaimana cara transfer untuk pengisian deposit.

Baiklah, pengisian deposit selesai, saya kemudian memilih untuk membeli pulsa untuk telepon genggam di rumah. Berabe kalau anak ingin telepon saya, tapi pulsanya tak ada. Eh tapi, teryata saya salah memasukkan pin!

Duh, ini kebiasaan saya yang selalu terburu-buru mengerjakan sesuatu. Setelah tiga kali melakukan kesalahan memasukkan nomor pin, akun saya di block. Saya pun makin panik. Tapi saya pikir, ini bentuk jaminan keamanan yang dilakukan BebasBayar. Coba bayangkan, kalau akun saya disalahgunakan orang yang tanggungjawab? Saya kemudian memilih menelpon ke BebasBayar di nomor telepon 082226657999 agar akun saya kembali di aktifkan.

Saya sempat membayangkan akan menunggu lama untuk menyampaikan keluhan saya ini. Tapi, dugaan saya tak terbukti. Tak lama, seorang pria menjawab pertanyaan saya dengan ramah. Pertanyaan saya pun dijawab dengan lengkap serta memberikan solusi. Bagi saya, ketika BebasBayar menjawab keluhan konsumen dengan tepat, ini menjadi nilai tambah. Nah, setelah akun kembali diaktifkan saya pun langsung membeli pulsa untuk telepon genggam di rumah. Nah, pertama kita akan ditampilkan berbagai bentuk layanan pembayaran yang tersedia. 
Pilihan menu pendaftaran
Saya memilih membeli pulsa. Langkah pertama yang saya saya lakukan adalah memasukkan nomor telepon yang dituju. Nanti akan ada beberapa pilihan jenis pulsa yang dituju. Saya memilih membeli pulsa Rp 20 ribu dan Rp 6000. 

Klik pulsa yang dipilih
Dan ... wah, teryata harganya lebih murah dibandingkan yang lain. Setelah itu, ada  konfirmasi dari BebasBayar. Jadi, saya tak perlu menebak-nebak apakah pulsa sudah masuk atau tidak. Hanya dalam waktu hitungan menit, pulsa berhasil masuk. Mudah banget kan?. Saya tak perlu panas-panasan naik motor ke toko pulsa dan tak perlu antri.

Lalu, bagaimana dengan pembayaran tagihan listrik? Teryata, pembayaran listrik memang dapat juga dilakukan melalui BebasBayar. Caranya juga mudah. Pertama, kita memilih menu yang menawarkan berbagai solusi pembayaran keluarga. Lalu pilih pembayaran tagihan listrik. Kemudian masukkan id pelanggan listrik. Saya memasukkan id pelanggan saya untuk mengetahui apakah sistem ini benar-benar terintegrasi atau tidak. Teryata memang telah terintegrasi. Buktinya, sistem ini tahu bahwa tagihan listrik di rumah saya telah terbayar!
Tagihan listrik lunas!

Jadi, memang banyak kemudahan serta keuntungan yang diperoleh dari BebasBayar. Ada sembilan alasan mengapa harus menggunakan BebasBayar : Pertama karena BebasBayar gratis 100%!. Kedua, BebasBayar juga terlengkap di Indonesia karena lebih dari 250 layanan pembayaran, tiket kereta dan tiket pesawat. Keempat, setiap traksasi akan mendapatkan casback. BebasBayar juga sangat mudah digunakan melalui laptop, aplikasi mobile, whatsapp atau SMS. Keenam, menggunakan BebasBayar tanpa antri, hemat waktu, bayar apapun, kapanpun dan dimanapun. Tak ada lagi cerita lupa bayar karena ada fasilitas pembayaran otomatis pada BebasBayar. Layanan transaksi 24 jam nonstop tujuh hari seminggu menjadi alasan ketujuh mengapa menggunakan BebasBayar. Ada juga potensi penghasilan Rp 25 juta/bulan tanpa modal apapun! Terakhir, perusahaan IT yang memprakasai BebasBayar merupakan perusahaan terpercaya selama lebih dari tujuh tahun dalam bidang pembayaran.    

Dengan adanya BebasBayar, saya tidak perlu kuatir lagi apabila pulsa  habis. BebasBayar benar-benar merupakan Solusi Pembayaran Keluarga. Setiap kali transaksi, selalu ada informasi deposit akhir yang kita miliki. Semuanya tertulis jelas. Oh ya, dikarenakan harganya yang lebih murah, bisa digunakan untuk bisnis jual pulsa melalui BebasBayar. Lumayan kan buat menambah penghasilan. Bayangkan, beli pulsa lebih murah dan bisa juga buat menambah penghasilan! Hal terpenting lainnya saya tak perlu repot dan antri untuk membayar berbagai pembayaran. Selain itu, tak kuatir listrik padam karena lupa membayar tagihan listrik. Langsung klik BebasBayar, masalah pun teratasi. Mau bebas bayar? Pilih BebasBayar!


Sumber referensi :
http://www.bebasbayar.com/
http://surabayapost.net/

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

33 komentar:

  1. Balasan
    1. Nah itu, pembayaran pajak teryata belum, mba. Wah harusnya ini harus ditambah nih. Hihii. Makasih, mba :)

      Hapus
  2. Praktis dan mudah ya. Saya kalo telat bayar PLN, dpt teguran dulu disuruh bayar. Ga langsung dimatikan, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya waktu itu petugasnya sampe datang, mba. Ya seperti kisahku itu. Mungkin kelamaan kali ya. Makasih mba

      Hapus
  3. Wah...ini namanya benar2 solusi ya Mba.. Dgn mengikuti fitur ini kita akan terbebas dari yg namanya lupa bayar atau telat bayar.. Shg bebas dari denda juga kan? Mksh infonya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lihat di fitur ada yang pembayaran otomatis. Tapi aku belum pernah nyoba sih. Makasih,mba

      Hapus
  4. Sudah lama dengar tentang BebasBayar tapi belum jelas apa itu. Makasih info lengkapnya mbak.. jadi tertarik buat nyobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Awalnya aku ya belum paham. teryata lumayan juga:). Makasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  5. sekarang semua emang udah dipermudah ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan perkembangan jaman, terknologi memang mempermudah segalanya :. Makasih mba

      Hapus
  6. Belum bisa buat top up tiket KRL ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan belum, Kakak. Asyik juga ya kalau bisa :)

      Hapus
  7. Wah nanti coba ah, jaman emang makin canggih aja ya, keinget jaman masih kecil klo bayar2 kyk bayar listrik ngantri di loket pln :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mba Aprillia. Sistemnya mempermudah :). Ngantrinya sih yang bikin sebel. Hehhee. Makasih, mba

      Hapus
  8. wah paling sebel itu kalau lagi telp mati karena pulsa habis, sebel dan malu.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa iyaa. Pengalaman nggak enak. Hihiii. Makasih, mba

      Hapus
  9. wah makasih Mbak, saya baru tahu ada aplikasi ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii iyaaa, mba. Saya masih simpan deposit uanng di aplikasi ini sih. Pas lagi butuh bisa digunakan :)

      Hapus
  10. Saya tertarik Bebasbayar
    Supaya isi pulsa lancar
    Tidak lagi merasa gemetar
    Mikirin listrik belum bayar...

    Salam puisi :)

    BalasHapus
  11. wah gampang ya mba jadi efisien waktu juga...
    btw sukses ya mba lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba. Cukup terbantu. Amiin, mba. Makasih :)

      Hapus
  12. waah ternyata ada aplikasi seperti ini ya, memudahkan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba. Inovasi :). Makasih mba... :)

      Hapus
  13. Sekarang maunya serba praktis ya. Kalau dikit2 ke ATM bayar parkir hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mba. Paling utama ya harus praktis. Hihiii :)

      Hapus
  14. Wah, emak-emak lagi musim 'bebas bayar' nih, Mbak. Hehehe...

    BalasHapus
  15. praktis ya, yg ngantor ga perlu bolak balik. yg di rumah jg bisa sambil ngepel hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, mba Kania.. Ngepel beres, bayaran pun beres. Makasih, mbaa :)

      Hapus
  16. Lagi-lagi suka sama tulisannya. Saya terbawa alurnya :)

    Kebayang deh rempongnya, Mbak. Alhamdulillah ada solusinya. Trus pelayanannnya memuaskan pula :)

    Moga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyaak, mba Niaar. Amin doanyaaaa :)

      Hapus
  17. yg belum punya rekening bisa , ikutan jd member gk yaa?

    BalasHapus