Pilihan Tempat Wisata di Kota Bandung

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup

Pilihan Tempat Wisata di Kota Bandung

Bandung sejak dulu memiliki pesona. Pesona yang seolah ‘memanggil-manggil’ untuk selalu datang. Saya sendiri tak selalu datang ke Bandung. Dulu saat masih di kantor lama, beberapa kali ke Bandung untuk liputan. Tapi sekarang ke Bandung sudah jarang. Kalaupun datang, kebanyakan karena ada undangan dari teman yang memang tinggal di Bandung. Tapi pernah juga kami sengaja ke Bandung untuk berlibur. Nah, suatu hari, suami pernah berkata ingin juga berkunjung ke Bandung jika berlibur. Kami kemudian membuat daftar empat tempat yang akan dikunjungi ketika ke Bandung. Membuat daftar ini tak mudah, karena sebetulnya kami ingin datang lebih dari empat tempat ini.
 
Mari berkunjung ke Bandung. Sumber foto : pixabay.com

Museum Geologi Bandung
Datang ke museum ini bisa menemukan beraneka fosil dinosaurus sehingga anak bisa mendapat ilmu yang bermanfaat. Sebagai pengunjung, di museum ini juga dapat mempelajari tentang bumi dan usaha pelestariannya. Jika ingin mengetahui kehidupan awal bumi dapat diperoleh di museum ini.

Saung Angklung Udjo      
Tempat ini terkenal dengan pertunjukan seni dan budaya yang bersifat edukasi. Kebetulan anak juga suka bermain angklung. A bahkan pernah ikut ekstrakulikuler angklung. Hanya saja, saat itu dia memilih belajar menggambar dan mewarnai. “Tapi kapan-kapan aku ingin belajar angklung,” kata A kepada saya. Mengajaknya ke Saung udjo tentu membuatnya bisa praktek langsung bermain angklung.  

Kawah Putih Ciwidey
Danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha ini memang menarik untuk dikunjungi. Saya selalu terpaku dengan pemandangan alamnya. Hanya saja, saya hanya bisa terpaku dengan pemandangan yang dilihat dari foto saja. Kawah ini juga banyak digunakan untuk foto preweding atau sekedar berkumpul dengan keluarga. Aih, bisa juga nih buat foto ala-ala prewedding dengan suami.
 
Indahnya pemandanga. SUmber foto : pixabay.com
Bossca Observatory
Observatorium ini dibangun pada tahun 1923. Namun kemudian pada tahun 1959 diambil alih oleh Institut Teknologi Bandung. Nah, karena observatorium ini buka untuk umum pada hari Sabtu, maka pas untuk dikunjungi keluarga. Siapa tahu saya beruntung bisa melihat gugusan bintang dan planet di langit.


Keempat tempat tersebut hanya sebagian kecil dari beraneaka tempat wisata yang terdapat di Bandung. Banyaknya tempat wisata membuat Bandung menjadi tempat wisata favorit untuk dikunjungi. Sabtu dan Minggu, Bandung sangat penuh dengan kedatangan wisatawan yang rata-rata membawa mobil plat B. Jika libur panjang, kemacetan semakin tampak dimana-mana. Nah, karena Bandung adalah tujuan wisata, properti di Bandung pun menjadi incaran. Alhasil, banyak juga yang mencari rumah dijual di bandung. Rumah yang dibeli ada yang digunakan untuk keperluan pribadi, ada juga yang sengaja digunakan untuk investasi. Mm .. saya membayangkan kalau punya rumah di Bandung, bakalan sering datang untuk mengunjungi tempat wisata. Amin!

42 comments

Avatar
Alaika Abdullah Jun 24, 2016, 1:28:00 PM

Dari semuanya itu, ke Boscha yang belum jadi-jadi akunya, Mba. Pengen euy!

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 24, 2016, 2:11:00 PM

Boscha kayaknya keren mbaa. Seru

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Jun 24, 2016, 3:01:00 PM

Sudah pasti, mbak. Kalau udah punya rumah di Bandung, bakalan puas main ke tempat wisata di Bandung.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 24, 2016, 5:30:00 PM

Amiin, mba
Tapi kayaknya nabung bakalan luamaa banget ya. Maklum, harganya mahal. Hiihii

Reply Delete
Avatar
rita asmaraningsih Jun 24, 2016, 4:12:00 PM

Idah lama banget gak ke Bandung.. Jadi kangen Bandung nih..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 24, 2016, 5:31:00 PM

Yuuk main, mba ke Bandung, mba :)

Reply Delete
Avatar
Nunu Amir Jun 24, 2016, 6:53:00 PM

ke ciwidey blom pernah... mupeng deh kesana ^^

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 24, 2016, 7:18:00 PM

Ciwidey emang kece habis. Sapa tahu kita bisa mampir kesana ya, mba. Amin

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih Jun 24, 2016, 7:10:00 PM

Bandung banyak banget ya mbak tempat wisatanya, mau punya rumah deh di Bandung kalau gitu hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 24, 2016, 7:19:00 PM

Kayaknya kalau punya rumah di Bandung bakalan liburan terus, mba Titis :p

Reply Delete
Avatar
Jiah Jun 24, 2016, 10:24:00 PM

Pengen ke bandung blm kelar2... pengen ke kawah putih

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 25, 2016, 8:11:00 AM

Kawah putih mah emang ketje mbaa

Reply Delete
Avatar
Arina Mabruroh Jun 24, 2016, 10:48:00 PM

Bandung never ending banget deh! perlu waktu berapa lama ya untuk mengunjungi Bandung dan sekitarnya? keknya kalau cuma ke satu tempat gitu sayang perjalanannya cukup jauh dari Semarang

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 25, 2016, 8:14:00 AM

Terlalu banyak untuk dihitung, mba Arina. Hheehehe

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Jun 24, 2016, 11:17:00 PM

Belum pernah ke semua tempat itu, pas ke Bandung numpang lewat doank ke Lembang hehe. Ke Lembang pun cuma ke satu tempat buat gathering hahaha. TFS referensi wisatanya mbak. Asyik ya klo punya rmh di Bandung :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 25, 2016, 8:15:00 AM

Moga ada kesempatan ya mba. Lembang juga banyak pilihan, mba

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Jun 25, 2016, 4:30:00 AM

Baru Boscha yg udah aku sambangi, pengen ke kawah putih sama angklung mang ujo :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 25, 2016, 8:15:00 AM

Boscha kalau bisa liat pas malam kayaknya romantis ya mba. HIhiii

Reply Delete
Avatar
Christanty Putriarty Jun 25, 2016, 8:14:00 AM

Bandung emang surganya destinasi wisata. Semoga terkumpul rejeeki utk mengunjungi Bandung y mbk,insyaalaah🙏🙏

Reply Delete
Avatar
tutyqueen Jun 25, 2016, 10:04:00 AM

beberapa kali ke Bandung ke Cibiru tempat keluarga, pengen ke Ciwidey blom kesampaian, mudah2an next time bisa kesana :D

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Jun 25, 2016, 10:57:00 AM

KAwah Putih Ciwidey, memikat skali utk dikunjungi mbak Alida. :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 25, 2016, 1:20:00 PM

Bakalan bikin pengen, mba. Berasa di luar negeri. Hihi

Reply Delete
Avatar
ria mustika Jun 25, 2016, 11:09:00 AM

bandung memang tempat idaman untuk berwisata
lihat foto2 bandung berseliweran bikin pengen banget ke sana mbak..

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 25, 2016, 1:20:00 PM

Smoga suatu hari nanti, mba Ria :)

Reply Delete
Avatar
Ade anita Jun 25, 2016, 9:37:00 PM

Aku bolak balik ke Bandung dan lembang tapi tetap aja terlewat terus mau liat kawah putih ciwidey

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 27, 2016, 7:43:00 AM

Belum jodoh mba Adde. Hihi. Moga berjodoh mampir ya mba Ade :)

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP Jun 26, 2016, 10:25:00 AM

saya blum pernah masuk ke boscha nih, br ke halamannya aja :D

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 27, 2016, 7:43:00 AM

Aku malah belum ke halamannya mba. Hihhii.

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa Jun 26, 2016, 3:08:00 PM

belum pernah ke Bandung lagi sejak 3th yg lalu, kangeeen jalan-jalan ke sana.. Bandung udah kaya Jakarta ya, byk rumah dan macetos :-)

Reply Delete
Avatar
Tian Lustiana Jun 27, 2016, 10:43:00 AM

Bandung sekarang kalau weekend macetnya bikin pusing pala ebi deh :D, tapi meski gitu tetep ngangenin ya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 28, 2016, 8:28:00 AM

Ya mba. MAcet tapi emang nganggenin :)

Reply Delete
Avatar
Akhmad Muhaimin Azzet Jun 27, 2016, 11:37:00 AM

Saya termasuk orang yang belum pernah ke Bandung, hikss...

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah Jun 27, 2016, 2:25:00 PM

museum geologi sm bosca nih yang belum bawa trio krucils ke saan...waktu itu mau ke museum eh tutup, setengah hari pas hari sabtu hihi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jun 28, 2016, 8:28:00 AM

Oh iya ya Sabtu hanya setengah hari :)

Reply Delete
Avatar
GAGAN Jun 27, 2016, 3:01:00 PM

Semua informasi yang di sajikan sangat menarik, saran dari kami postingannya lebih diperbanyak lagi, terima kasih..

Reply Delete