Kamis, November 12, 2015

FesmedAJI, Kegiatan Cerdas Memilih Media


 
Ingin menjadi presenter? Belajar tentang dokumentasi kreatif? Atau mengikuti kelas kreatif?. Datanglah di Festival Media (FesmedAJI) yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada 14-15 November di Kampus Unika Atmajaya jalan Jenderal Sudirman No 51. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh AJI. Tahun ini, tema yang dipilih menurut saya sangat menarik yakni “Cerdas Memilih Media”. AJI dalam festival ini berharap masyarakat semakin cerdas memilih sumber informasi yang sesuai fakta. Banyaknya informasi yang diterima terkadang menimbulkan pertanyaan, “ini fakta atau rekayasa?”.


Beragam kegiatan mulai dari talkshow, pameran, hingga beraneka perlombaan ada di acara ini. Narasumber yang dihadirkan dalam FesmedAJI adalah mereka yang berpengalaman di bidangnya. Misalnya pada talkshow “Menjadi Presenter”, ada dua narasumber yakni Najwa Shihab dan Aiman Wicaksono yang dihadirkan. Kedua narasumber ini katanya akan memberikan tips-tips menjadi presenter. Hmm menarik kan? Jika ingin belajar menjadi presenter datanglah pada Minggu, 15 November pukul 14.00-16.00 WIB di Ruang Yustinus 15 Kampus Atmajaya. Di hari kedua, tentu tak hanya itu saja acara yang menarik yang bisa diikuti. Ada juga kelas fotografi menggunakan gadget yang menghadirkan Arbain Rambey. 


Di workshop ini, peserta akan mempelajari bagaimana memanfaatkan smartphone tak hanya sekedar komunikasi saja. Hmm sepertinya menarik juga diikuti…

Kegiatan di Sabtu, 14 November juga menarik diikuti. Salah satunya kelas “Pelatihan Menulis Blog”. Kalau masih saja kesulitan menulis di blog, kegiatan ini bisa menjadi pilihan. 

Mendaftarlah untuk mengikuti kelas yang akan diselenggarakan pukul 10.00-12.00 WIB. Tak hanya workshop saja, FesMedAJI ini juga ada beraneka perlombaan menarik. Bagi yang memiliki adik atau keponakan atau anak yang tertarik menjadi jurnalis, bisa ikut lomba jurnalis cilik. Hadiahnya keren juga? Sepeda! Asyikk …. Lomba penulisan online pers mahasiswa juga ada di FesMedAJI. Lomba ini berhadiah uang senilai Rp 5 juta.   

Tertarik?
Silakan langsung buka website http://festival-media.aji.or.id/. Oh ya, jangan lupa daftar untuk mengikuti kegiatan. Maklum, dari kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, selalu saja ramai. Daaan, acara ini gratis dan benar-benar gratis. Tanpa dipungut biaya sama sekali.

Wulansari Rach Alida Bahaweres

Seorang Ummi, istri, jurnalis dan blogger. Aktif menulis dan memberikan pelatihan menulis. Kontak kerjasama ke @lidbahaweres dan lidbahaweres@yahoo.com. Twitter dan instagram : @lidbahaweres. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar