KO Virus Disinfectant Spray Untuk Disinfeksi Meja Kantor

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

KO Virus Disinfectant Spray Untuk Disinfeksi Meja Kantor


Setahun berlalu dan kita masih mengalami wabah virus corona yang entah kapan berlalu. Dan selama setahun itupula, kita semua mau tak mau harus melakukan kebiasaan-kebiasaan baru supaya mencegah agar tak terkena virus corona. Sejak awal corona ini ada hingga kini masih patuh menerapkan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Selama setahun pula saya membatasi bepergian jika tak penting. Saya menahan diri bersama keluarga tak berlibur. Padahal dulu saya termasuk sering bepergian bersama keluarga. Entah di dalam kota atau di luar kota tapi dulu ini menjadi kebiasaan saya saat libur kerja menyempatkan waktu berlibur. Tapi sejak corona, semua berubah.

cara-cegah-virus-corona


Satu yang tak bisa saya cegah adalah bekerja di kantor selama wabah pandemi. “Bukannya bisa kerja dari rumah?” kata salah satu kenalan saya. Pekerjaan saya di media tak memungkinkan saya untuk bekerja dari rumah sehingga mau tak mau saya harus bekerja di kantor. Bekerja di kantor ini berarti saya harus juga menggunakan transportasi umum untuk berangkat atau pulang kerja. Sungguh rentan juga terkena virus corona.

KO Virus Pilihan Disinfectant Spray yang Bagus Untuk Keluarga

Tapi sejak awal saya selalu berusaha maksimal untuk ikhtiar sehat agar tak terkena virus corona. Saya berusaha untuk selalu sehat. Bismillah ... 

Bekerja di kantor membuat saya harus membawa barang-barang untuk mencegah virus corona. Mulai dari cairan disinfektan, hand sanitizer, tissue basah, perlengkapan makan dan lainnya.

Ngomong-ngomong soal cairan disinfektan, barang ini hampir tak pernah terlupa di tas saya. Bahkan saya selalu menaruhnya di laci meja kerja. Dan menjadi sebuah kebiasaan sebelum mulai bekerja, saya sempatkan untuk menyemprot seluruh peralatan kerja.

Mulai dari handphone, telepon meja, meja, layar komputer, keyboard semuanya selalu saya semprot dengan cairan disinfektan. Apalagi, meja kerja saya adalah meja kerja bersama karena sistem kerja shift di kantor sehingga mau tak mau harus rajin membersihkan perangkat kerja sebelum bekerja. Rasanya kurang afdhol jika tak menyemprotkan cairan disinfektan sebelum bekerja.


Bahkan ya, ritual membersihkan perangkat kerja ini membutuhkan waktu yang agak lama. Karena bagaimanapun saya selalu berusaha untuk mencegah agar tak terkena virus corona. Bukan lebay tapi kebiasaan baru ini menurut saya harus dilakukan.

Sebetulnya di kantor telah menyediakan cairan disinfektan yang bisa digunakan bersama. Tapi saya memilih juga membawa cairan disinfektan. Mungkin teman-teman bertanya cairan disinfektan apa yang saya gunakan untuk membersihkan perangkat kerja ?

Review KO Virus Disinfectant Spray yang Aman Untuk Kesehatan

Jadi begini, sudah sebulan lamanya saya penasaran dengan KO Virus Disinfectant Spray yang digunakan teman saya. Kebetulan dia mengaku menggunakan produk ini selama wabah pandemi ini. Dari teman saya itupula saya kemudian tertarik mencoba review KO Virus Disinfectant Spray ini.

Mengapa harus menggunakan KO Virus Disinfektant Spray ? Jadi, KO Virus Disinfectant Spray  ini memiliki beberapa keunggulan yakni :                         

  • Sebagai disinfeksi
  • Menghilangkan bau tak sedap
  • Tidak mengandung alkohol
  • Mudah dibawa bepergian
  • Melindungi dengan aman  

Di dalam KO Virus Disinfektant Spray ini mengandung HCIO atau asam hipoklorit yang merupakan larutan yang terbentuk dari reaksi senyawa klorin dan air. Nah senyawa-senyawa ini yang banyak digunakan dalam produk-produk penanganan sanitasi maupun desinfeksi. Jadi, KO Virus Disinfectant ini adalah disinfectant spray yang bagus. 



Cara Menggunakan KO Virus, Semprotkan KO Virus Di Mana Saja dan Kapan Saja

Lalu apa saja kandungan KO Virus Disinfectant Spray ? Dalam KO Virus Disinfectant Spray ini mengandung dua bahan utama yakni purified water dan HCOI. HCIO efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri lebih ampuh dibandingkan  alkohol. 

Untuk cara penggunaan KO Virus Disinfectant Spray ini pun mudah. Langsung saja semprotkan pada permukaan peralatan, benda-benda maupun ruangan yang memerlukan didensifeksi.

Satu yang saya suka juga dari KO Virus Disinfectant Spray ini adalah tak ada aroma tajam saat menyemprotkan spray ini ke peralatan kerja. Selain itu, ukurannya yang juga pas untuk dibawa kemana saja.


Penggunaan KO Virus Disinfectant Spray ini tak hanya untuk peralatan kerja saja tapi bisa juga diaplikasikan untuk mainan, pintu, handphone, toilet, meja dan kursi, pegangan pintu, saat bepergian, playground, rumah dan di sarana transportasi.Selain itu aman juga unttuk disinfectant spray untuk bayi karena ini adalah disinfectant yang aman untuk anak-anak dan keluarga/  

Oh ya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait penggunakan KO Disinfectant Spray yakni :

  • Hanya ditujukan untuk pemakauan luar
  • Hindari kontak dengan sinar matahari langsung, suhu tinggi dan tempat lembab selama penggunaan maupun penyimpanan 
  • Hentikan penggunaan jika muncul gelaja yang tak nyaman.

Termasuk saat membawanya di tas kerja. Kebayang kan kalau ukurannya besar dan jadinya malah nggak praktis untuk di bawa kemana-mana. Dengan menggunakan dan membawa KO Virus Disinfectant Spray ini membuat saya menjadi lebih aman untuk membersihkan perangkat kerja. 



Kalau teman-teman mau beli, jangan lupa masukkan kode voucher BLOGALIDA10 untuk dapatkan potongan harga di Shopee Official MOOIMOM. Bisa juga dibeli di www.mooimom.id ya :) 

Apakah teman-teman juga membawa KO Virus Disinfectant Spray ? 

 


 

41 件のコメント

Avatar
Dessy Achieriny 2021/01/24 14:46

Kalau aku cairan disinfektan kepake banget buat nyemprot paket kak. Hehe. Kalau paket kan dari mana-mana kita gak tau ya. Kemudian semprot sendal kalau suami dan jagoan di rumah abis dari masjid.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2021/01/26 7:26

Nah iyap bener paket paket ya mbaa

Reply Delete
Avatar
Nchie HAnie 2021/01/24 15:34

Jaman now tuh , jadi auto semprat semprot dimana pun termasuk di meja kerja. Meski dianggal lebay tapi tak apalah yang penting tetep ikhtiar mencegah penyebaran si virus ya Mak.
Apalagi adanya KO disinfektan spray ini sangat praktis banget.

Reply Delete
Avatar
mardanurdin.com 2021/01/24 17:18

Sayapun kadang ke sekolah bukan untuk ketemu siswa melainkan untuk setor muka sekalian mengisi daftar hadir alias laporan, hahaha. Untuk jaga-jaga saya selalu membawa disinfectant, tapi sedikit repot karena bukan dalam bentuk spray, mesti dituang di tangan.
Nah, ini nih yang bagus dimiliki disinfectant ini, botolnya yang kecil sehingga muda dibawa kemana-mana juga praktis karena langsung disemprotkan saja. Cuss...cari.

Reply Delete
Avatar
Mechta 2021/01/24 17:30

Terima kasih infonya mba. Sebagai org yg tetap WFO selama pandemi ini, rasanya saya perlu juga nih KO

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 2021/01/24 18:33

Sehat, sehaaatt, sehaaaattt!

InsyaALLAH dgn upaya keras serta tawakkal tingkat tinggi, mb Alida dan keluarga dan kita semuaaa sehaaattt ya mba

btw, KO Virus Disinfectant Spray ini juga direkomen ama temenku. karena emang se-bagus ituuu untuk upaya preventif ye kan

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 2021/01/24 22:23

Setuju, Mbak. Gak semua kerjaan bisa di rumah. Suami saya pun masih ngantor. Meskipun gak setiap hari. Jadi yang bisa dilakukan adalah mempelajari serta mempraktekkan cara supaya tetap aman selama kerja di kantor. Disinfectan begini jadi akrab dengan keseharian, deh

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 2021/01/26 19:29

Di rumah pun saya suka semprot-semprot. Misalnya ada paket datang, semprot dulu. Abis belanja juga semprot-semprot ^_^

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 2021/01/24 23:11

saya salfok sama mejanya, rapi banget hahahaa meja kantorku nggak serapi itu, malah kadang ga keliatan keyboardnya gara2 ketutupan kertas :(

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2021/01/26 7:21

Soalnya meja kerja bersama mba jadi harus rapi. Hahhaha

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 2021/01/25 1:00

Aduh...aku mau komentar artikelnya tapi sejenak terpesona sama meja kerjanya..kinclong, mba. Alhamdullilah ya aman sudah sedia KO virus disinfektan, jadi tenang mau kerja seharian

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2021/01/26 7:25

Beda meja kerja mba. Solanya pakainya gantian jadi harus selalu bersih. Plus kami sebelum pakai juga bersihin

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 2021/01/25 5:42

Baru tahu ini mbak tentang KO Virus Disinfectan Spray, perlu juga punya ini mbak. Apalagi kalau kemasannya mudah dibawa kemana2...jadi sedikit terlindungi kalau bepergian keluar rumah. Padahal takut banget mendekati kerumunan..apalagi berdekatan dg orang yang sudah pernah dinyatakan positif. Bener2 jadi orang yang makin parno aja nih saya. TFS mbak.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 2021/01/25 13:50

wah aku butuh juga nih buat di rumah mba, sama dibawa pak suami di dalam mobil. Perlindungan total biar cegah virus corona

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 2021/01/25 16:14

Meski diperhatikan juga yaa untuk pengggunaan spray KO ini, kadang suka ga sadar juga ternyata penting banget untuk dilakukan. Aku pernah ga sengaja ke semprot disinfektan juga, periiiihhh hahaa.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 2021/01/25 19:46

aku juga ke mana - mana bawa disenfektan mba.. soalnya we never know yaaa saat di luar sana

Reply Delete
Avatar
Astin Astanti 2021/01/25 20:09

Wah Mooimom mengeluarkan produk lagi. Pas banget kemasannya dimasukkan ke dalam tas, sehingga mudah dibawa ke mana-mana ya.

Sehat sehat terus Mbak Alida, semoga Allah senantiasa memberikan kita kemudahan ya. Bagaimanapun jika pekerjaan membutuhkan kita keluar dari rumah dan bertemu banyak orang, setidaknya kita sudah berikhtiar.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 2021/01/25 21:40

Sesuai banget ya namanya KO. KO Virus Disinfectant ini sepertinya wajiiibbb dibawa ke mana2. Kemasannya yang lumayan praktis dan kecil muat di dlm tas ya mbak. Jaga2 buat sempro benda2 yang ada di sekeliling kita agar terhindar dari covid-19 :D

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2021/01/26 6:51

Sekarang memang rasanya jadi lebih enak pakai spray yaa..
Gak lengket dan cepat kering.
KO Virus Disinfectant Spray bisa menjadi pilihan cairan desinfektan yang sangat diperlukan.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2021/01/27 22:04

Kemarin terinspirasi dari temen yang bawa berbagai macam sanitizer. Dari mulai gel hingga spray.
Untuk ambil uang kembalian, ini enak banget pakai KO Virus Disinfectant Spray.

Reply Delete
Avatar
CIci Desri 2021/01/26 8:23

ah iya yang spray gini bisa dipake untuk semua barang ya kak, buat keyboard, pulpen, kunci mobil, ah semua pokoknya termasuk tas biasanya aku semprot juga hihihi

Reply Delete
Avatar
nia nurdiansyah 2021/01/26 9:05

Salah satu barang bawaan wajib bawa klo pas kemana2 ini disinfectant spray kayak gini ya Mba. . Udah banyak juga pilihan mereknya tinggal sesuaikan sama kebutuhan dan kantong kita harganya

Reply Delete
Avatar
Zia 2021/01/26 12:13

Salah satu barang yang wajib ada di kantor itu cairan disinfektan. Beneran mba aku juga pilih yang praktis tinggal spray aja. Wah ini rekomendasi nih, siapa tau nanti kantor aku perlu. Thanks reviewnya ya mba.

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 2021/01/26 14:46

Aku punya disinfektan spray di rumah tapi botolnya gede, buat semprot-semprot paket yang datang, selama pandemi ini memang banyak beli barang2 kebutuhan via online. Butuh banget disinfektan spray seperti ini buat suami dan anak sulungku yang tetap ngantor tiap harinya. Ukurannya pas ya buat dibawa-bawa, praktis sekali.

Reply Delete
Avatar
Mirna 2021/01/26 14:52

dulu mana kepikiran kemana-mana bawa desinfektan, hand sanitizer yang udah keluar dari jaman kapan tau aja akhirnya booming pas pandemi ini dan desinfektan juga ga bisa ditawar kalo lagi aktifitas di luar. BTW ini produknya di Mooimom ya,,, aman buat anak-anak dong ya mba

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 2021/01/26 21:05

Wah ummi tos sekarang aku juga kalau jadwal ke kantor bawa ini semakin deket sih yah virus ini terus berkembang makanya harus jaga diri salah satunya ikhtiar semprotin pake KO Virus ini

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 2021/01/26 21:59

Menggunakan KO virus disinfectan ini jadi lebih praktis dan mudah dalam menjaga kebersihan lingkungan kita ya, Mbak. Tinggal semprot aja, bisa menjangkau ke bagian tersembunyi seperti di keyboard ya ...

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 2021/01/27 6:07

wah iya ini praktis banget ya mbak buat dibawa kemana saja, termasuk ke kantor
biar kita lebih aman dari virus
karena emang virus masih ada, malah bermutasi
jadi harus tetap jaga diri
salah satunya bw disinfectant mooimom ini

Reply Delete
Avatar
Mia Yunita 2021/01/27 6:47

Disinfectant spray ku hampir habis nih. Semoga bisa kesampean untuk beli yang baru. KO virus disinfectant bisa jadi opsi utama nih.

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 2021/01/27 8:48

KO Virus Disinfectant Spray, namanya gampang diingat ya mbak. Seneng deh kalau ada disinfektan yang aman buat bayi dan anak-anak gini, jadi lebih tenang juga menggunakannya untuk membersihkan peralatan bayi

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 2021/01/27 15:45

Iya nh kalau keluar2 sekarang wajib hukumnya bawa disinfektan, apalagi kalau ke kantor. Kita kan gak tahu barang2 kita dipegang siapa aja, kek meja, mouse, dll. Demi pencegahan sempriot2 dulu ya.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 2021/01/27 18:59

Baru tau euy Mooimom ternyata ada produk disinfectant nya juga. Ini packagingnyaaa bagus banget, praktis bisa dibawa kemana mana. Tinggal semprot aja

Reply Delete
Avatar
Efi Fitriyyah 2021/01/27 20:04

Aku berusaha juga membatasi diri untuk keluar, bahkan ketika musim PPKM jilid 1 kemarin aku di rumah aja. Ke luar cuma untuk yang deket-deket kayak ke pasar, mini market atau beli makanan kucing. Di hari lain kalau pas ke luar siap masker cadangan dan hand sanitizer. Tapi aku kelewatan desinfektannya nih

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 2021/01/27 20:23

Aku juga bawa ke-mana mana nih mbak cairan desinfektan biar lebih tenang kalau di luar rumah semprot dulu hehe...termasuk terima paket juga ya

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 2021/01/27 20:47

Bener y mba jaga2 bawa disinfectant kayak KO virus disinfectant spray ini penting banget apag klo sering keluar rumah jd barang wajib sekarang y

Reply Delete
Avatar
Yurmawita 2021/01/27 22:03

Perlu nih untuk dibawa bawa terus di dalam tas. Apalagi kemasannya cukup untuk tas tangan

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 2021/01/27 23:01

Wah di rumah juga butuh nih ya
Soalnya sering ada calon pembeli/pengorder produk produk percetakan
Kalau habis dipegang pegang bisa digunakan

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 2021/01/28 2:43

betul ya, sekarang harus rajin bersih2 segalanya

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita 2021/01/29 9:05

Setuju nih, jika memang prokes sudah diterapkan ada baiknya kita juga melakukan prokes sendiri jadi double proteksi ya kan Mba. Sehat sehat selalu ya mba.

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 2021/01/30 6:52

Wah Mooimom ada produk baru, suami kerja di kantor juga memerlukan deh soalnya sejak pandemi ini terus waspada dengan kebersihan meja kerja.

Reply Delete
Avatar
Hanifa 2021/01/31 21:29

KO Virus Disinfectant Spray cocok banget nih buat stok disinfektan di rumah dan dibawa ke mana aja, terutama saat harus bepergian menggunakan transportasi umum. Pas lagi makan diluar pun juga sebaiknya semprot2 dulu ke meja supaya lebih bersih sebelum digunakan.

Reply Delete