Paula Verhoeven Pilih Makan Mie Lemonilo Saat Lapar di Malam

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Paula Verhoeven Pilih Makan Mie Lemonilo Saat Lapar di Malam

“Ummi, aku lapar”

“Ummi, mau nambah lagi. Masih pengen makan”

“Ummi, mie masih ada nggak?”

 

Tiga kalimat ini kerap kali di lontarkan Ayyas, anak saya yang kini berusia 11 tahun. Boleh dibilang dia dalam masa pertumbuhan sehingga selera makannya lagi banyak. Bahkan saat malam hari ia pun kerap makan walaupun sudah makan nasi di malam hari dan roti atau biskuit di sore hari. Lapar di malam hari kerap ia alami.

 

Pernah sore hari saya membelinya siomay. Tiba di rumah langsung dilahap siomay seporsi. Pukul 19.00 WIB saat bapaknya datang, ia menemanin makan nasi plus ayam, sayur dan sambal. Dia dengan lahap memakan makanan yang saya masak.

 


Sejam kemudian saya mendengar ia membuka kulkas. Dituangkannya susu di mangkok dan memasukkan sereal. Saat saya keluar kamar, dia tampak asyik makan. Pernah lagi setelah makan nasi, ikan dan sambal di malam hari, ia masih lapar. Dan akhirnya ia pun meminta makan mie goreng atau mie kuah kesukaannya yakni Lemonilo. Makan Lemonilo membuatnya bisa mengatasi lapar di malam hari. Terkadang, saya juga menyediakan buah-buahan untuk dia konsumsi di malam hari setelah makan malam. 

 

Lalu, apa yang harus dilakukan saat lapar di malam hari ? Pertama-tama harus diidentifikasi terlebih dahulu penyebab lapar. Apakah karena benar lapar atau sekedar lapar mata saja. Saya dulu sering mengalami sebetulnya tak lapar. Tapi karena sekedar ingin makan padahal tak lapar. Akhirnya tetap memaksa makan walau kenyang.

 

Kedua, jangan lupa untuk hindari begadang. Salah satu penyebab lapar di malam hari karena tidur lewat jam tidur. Nah ini juga yang terjadi pada anak saya yang biasanya lapar karena tidur di atas pukul 21.00 WIB, pasti bawaanya pengen makan.


Satu hal yang jangan dilupakan adalah perbanyak konsumsi air putih. Dengan konsumsi air putih juga menjadi salah satu cara untuk mengatasi lapar di malam hari. 

 

Selain itu untuk mengatasi lapar di malam hari, saya memilih makanan yang sehat, tanpa bahan pengawet atau tanpa bahan pewarna. Selain itu juga saya juga memilih makanan yang juga praktis untuk dibuat. Salah satu makanan untuk mengatasi lapar di malam hari adalah Lemonilo.

 

Ya, Lemonilo sekarang menjadi mie yang selalu saya sediakan di rumah saya. Kalau ada yang bilang harga mie Lemonilo lebih mahal, saya menganggap harganya wajar karena Lemonilo adalah mie yang terbuat dari bahan organik, tidak menggunakan bahan pengawet dan tanpa bahan pewarna.

 

Paula Verhoeven Memilih Makan Mie Lemonilo Saat Lapar di Malam Hari

 

Sebetulnya, kebiasaan lapar di malam hari ini bukan hanya anak saya. Saya pun kadang merasa lapar di malam hari. Dan teryata, Paula Verhoeven juga mengalami hal yang sama. Seringkali di malam hari ia mengaku lapar. Padahal satu sisi banyak yang mengatakan kalau makan malam hari bisa membuat badan jadi cepat gemuk. 

 

Tapi hal ini tidak berlaku bagi Paula. Karena kesibukannya sebagai artis sekaligus ibu dari putra semata wayangnya, Paula mengaku prioritasnya terbesar kini adalah mengurus Kiano, anaknya. Kiano yang aktif tentunya mau tak mau menguras tenaganya.


Seperti pada tayangan youtubenya terlihat dia tampak aktif menyuapin Kiano makan malam dengan makanan kesukaannya. Kiano tampak lahap makan makanan yang disediakan. 

 

Tak heran, ia mengaku kerap lapar di malam hari. Seperti tampak dalam sebuah tayangan di youtubenya. Saking asyiknya menemani sang buah hati, ia pun lapar. Karena tak ingin ribet, ia pun memilih makan mie Lemonilo lengkap dengan telur rebus. Mie Lemonilo, katanya adalah penolong saat lapar di malam hari. Baginya Lemonilo praktis dikonsumsi dan rasanya pun juga enak.

 

Selain itu, bahan Lemonilo juga terbuat dari bahan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Lemonilo terbuat dari makanan tanpa bahan pengawet, bahan pewarna buatan. Namun Lemonilo terbuat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. “Tanpa penguat rasa juga loh Lemonilo ini,” kata Paula sambil makan mie Lemonilo. 


Paula mengatakan, air rebusan mie Lemonilo yang bersih menandakan bahwa mie Lemonilo tanpa bahan pengawet. “Biasanya kan air rebusannya butek. Nah Mie Lemonilo ini bersih loh karena dipanggang,” katanya lagi. 


Karena Paula makan mie goreng Lemonilo berwarna hijau, ia mengatakan warna hijau ini bukan menggunakan pewarna buatan melainkan warna hijau berasal dari sari pati bayam. Selain itu karena mengandung sari pati bayam, serat yang ada di Lemonilo pun lebih tinggi. 


Soal harga mie Lemonilo yang lebih tinggi dibandingkan mie lainnya, Paula tak mempermasalahkan. “Kandungan mie Lemonilo sehat jadi sesuai dengan harganya,” katanya. 


Nah, sekarang kalau lapar malam hari, sudah tahu kan solusinya ? 

57 件のコメント

Avatar
dewaayu 2020/11/25 14:53

kok pas banget sih baca ini malem malem ps habis makan lemonilo lagi ketahuan banget kalau saya lagi begadangin drakor, wkwk tapi ga pernah khawatir deh saya makan lemonilo malem2

Reply Delete
Avatar
MpoRatne 2020/11/25 19:34

Ingat Mo jaman dahulu kaya anak mba Suka makan juga. Masa pertumbuhan maem lagi dan lagi. Paling suka makan mie karena praktis dibuatnya

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 2020/11/25 19:36

Lapar di malam hari, cari Lemonilo apalagi pas lagi ngedrakor, hahaha. Aku dulu kalau lapar malam milih tidur aja karena kalau makan malah gak bisa tidur. Tapi Lemonilo aman sih yaaa

Reply Delete
Avatar
YSalma 2020/11/26 8:27

Saya kalau merasa lapar di malam hari jika ga makan alamat ga bakal bisa tidur. Sekarang jadi tau solusi praktisnya, mie lemonilo. Siap mencontek idenya mba Paula.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 2020/11/26 10:07

solutif bangeett ini.
bisa makan mie instan tanpa gulity feeling ya mbaaa
aku kalo malam juga gitu, ga tau tetiba perut krucuk2 aja.
hihhh :)

Reply Delete
Avatar
Meirida 2020/11/26 13:20

Hmm... Sepertinya aku harus mulai stock Lemonilo nih di rumah. Secara kami sering banget kelaparan tengah malam. Mau makan nasi kok ya berat gitu. Kalau artis seperti Paula aja ga khawatir makan mie tengah malam, berarti kita juga lebih tenang ya.

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 2020/11/26 15:10

lemonilo tuh rahasia aku kalau malem2 pengen makan mie instan sambil nonton drakor mba :) soalnya kalau nonton pas adegan makan, suka ikutan ngileeerrr

Reply Delete
Avatar
umimami 2020/11/26 16:05

Waa paula yang langsing aja gak takut makan lemonilo malem malem, mau ikutan akh, coba ganti mie yang lebih sehat :)

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 2020/11/26 18:45

Yippii, ada solusi maknyus nih buat yg pengin maem mie instan tanpa deraan guilty feeling. Harganya juga reasonable banget sih Mba. Masih masuk budget, laahh :D
Paula dan Baim Wong aja sukaaaa ya maem Lemonilo
Cuss bikin lah kitaaaa
Yummyyyy!

Reply Delete
Avatar
Chela Gurukecil 2020/11/26 18:51

Aku terbilang juarang banget nyetok mie instan di rumah. Jd kalau malam lapar ya beli makan daann ya gitu deh mbak. Wkwkwwk.. Bb naik.. To kalau ada lemonilo nih aman yaaaa

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 2020/11/26 20:32

Anak-anak dikasih mie lemonilo di rumah neneknya, mereka nyebutnya mie ijo, langsung suka hehe

Reply Delete
Avatar
Lina sophy 2020/11/26 20:36

Lihat video keluarga bapau yang ini sueeeerrr bikin ikut happy lihat Kiano makan lahap banget gitu ya kak....

Btw, kami sekarang juga jadi keluarga lemonilo sih, urusan mie instan pasti pilih yang sehat, dan setuju Ama Paula Verhoeven harga nambah dikit manfaat nambah banyak so gpp lah yaw

Reply Delete
Avatar
Sri Al Hidayati 2020/11/26 21:23

pengen coba lemonilo ini deh, mie instan yang sehat, dan tanpa bahan pengawet pula. ^-^

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim 2020/11/26 23:02

Jadi oke fix, makin yakin nih, aku mau nyetok mie lemonilo di rumah ah, teman asyik nih kalau pas begadang dan dihampiri rasa lapar.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 2020/11/26 23:13

aku banget ini suka lapar di malam hari, suka nahan nahan sih untuk ngga makan malam karena khawatir BB naik hehe.. tapi kalo makan mie lemonilo malam hari soal kenaikan BB bisa diatasi dengan aman ya mbak

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie 2020/11/26 23:24

Hahhaaaa, kebiasaan aku juga kalo pas ngalong begini, menyelesaikan kerjaan2 online lebih nyaman malem, adem, hening, tapi lapernya itu ga ketulungan, hahhaa.
Cusss ..lemonilo udah ngedadahin nih buat direbuuus.

Reply Delete
Avatar
Ida 2020/11/27 3:27

Untungnya sekarang ada lemonilo, mie sehat yang kalau kita sering konsumsi ga masalah ya... coba kalau yg ga sehat bisa berabe tuh..hehe

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 2020/11/27 6:27

Emang suka banget Lemonilo sekarang hahah gak takut makan mie malam hari.

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 2020/11/27 6:43

Duh, aku rasanya "berdosa" banget kalau makan mi malam-malam Mbak, boleh juga nih yaa kalaunya makan minya Lemonilo, berkurang dosanya, hihihi..

Reply Delete
Avatar
Adriana Dian 2020/11/27 7:16

mba paula doyan lemonilo? samaan doang! Akupun doyan banget mbaaaa.. Hihi. Rasa mi nya yang dibuat dari saripati.sayuran beda dari mi biasa yaaa. lebih enak!

Reply Delete
Avatar
Eryvia Maronie 2020/11/27 7:21

Ternyata kesukaan saya dan Paula sama nih, sama2 suka makan mi instan Lemonilo.
Pantesan kami mirip...
#eh huahahaa...

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 2020/11/27 9:14

Ini anakku yangbesar mbak kadang kalau lapar suka masak sendiri tengah malam, aku baru tau pas bangun subuh. Mending sediakan lemonilo aja ya supaya makanan yg dimakan sehat. Gemes banget sih lihat kiano di video itu mbak

Reply Delete
Avatar
Ria Nugroho 2020/11/27 9:47

Tapi emang enak makan mie Lemonilo di malam hari, satu enak, dua kenyang dan tiga gak merasa bersalah hehehe

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 2020/11/27 10:30

Lapar tengah malam sekarang udah aman karena ada lemonilo ya Mba Lid. Aku pun kalau lagi asik nonton pengenya bikin yang mudah aja. Kayak mie lemonilo. Pilihan rasanya banyak pula.

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita 2020/11/27 12:31

Kini ngga takut lagi deh makan malam, karena Paula juga makan malam hehehe, btw emang kudu nyetok mie ini nih dirumah apalagi bawaannya pengen nyemil melulu

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 2020/11/27 12:48

Suami dan anak-anak juga suka ama mie, makanya stok mielemonilo juga buat anak, biar kalo minta mie dikasih yang ada jaminan sehatnya. hehe

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2020/11/27 12:53

Paula humble banget yaa...orangnya.
Kalem dan Jawa meski wajahnya bule.
Makan Mie Lemonilo kaya Paula, agar badan tetap langsing berenergi.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2020/11/28 22:56

Begadang memang jadi mudah lapar yaa..
Kalau gak makan, malah gak bisa bobok. Jadi serba salah..
Ada Lemonilo, penolong banget di saat lapar melanda.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 2020/11/27 13:44

well kalau mienya instan tapi tetap sehat dan NO MSG, aku juga mau dan suka mbaa... memang enak ya

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia 2020/11/27 13:53

Paula adalah aku Mak. Rasanya gak tenang juga kalau nemenin anak main emaknya keroncongan. Seneng banget ada mie Lemonilo ini. Kusuka merasa bersalah kalau makan mie malem malem. karena lemonilo ini jadi enggak ngerasa bersalah lagi deh makan mie hehehe.

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 2020/11/27 14:19

aku nyetok Lemonilo baut anakku mba, karena aman di konsumsi anak2 hehee tapi kalau malam2 laper dan pengen makan mie instan saya suka comot stok dia hahaa

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 2020/11/27 14:29

paula ini kayak aku banget. akupun suka nyetok lemonilo di rumah. biar ketika anak lagi pengen makan mie, dia bisa makan mie sehat.

Reply Delete
Avatar
Bunda Nisa 2020/11/27 15:09

Aku banget ni suka makan mie malem malem apalagi kalau habis nenenin anak mba suka kebangun jam 1 pagi cuus ke dapur bikin Lemonilo. Enak, bikin kenyang, dan sehat 🥰🥰

Reply Delete
Avatar
Liza-fathia.com 2020/11/27 15:20

pantesan paula tetap langsing meski sedang menyusui dan makan banyak ya mbak. rupanya lemonilo rahasianya

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 2020/11/27 21:13

Jadi aman ya, Mba makan lemonilo malam2. Sehat dan tanpa bahan pengawet. Sqya suka banget mie goreng lemonilo soalnya.

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 2020/11/27 23:12

Aku nih jadi ketagihan cari mie Lemonilo kalau ke minimarket. Kadang suka dapat harga promo kalau beli 2 bungkus harganya jadi lebih murah.

Reply Delete
Avatar
Aliyatus sa'diyah 2020/11/28 5:18

Makan lemonilo bisa bikin kita makan mie tapi tanpa rasa bersalah ya mbak, soalnya biasanya kalo makan mie instan ada feeling guilty gitu

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif 2020/11/28 5:56

asikkk..
klo malam malam lapar lalu pengen makan mie, sekarang g perlu khawatir lagi karena ada mie lemonilo, mie yg sehat

Reply Delete
Avatar
IG: eviindrawanto 2020/11/28 5:58

Saya sering tidur malam. Dan biasanya sudah berhenti makan di atas jam 6. Tapi tentu saja sering lapar karenanya. Nah mie instant emang jalan keluar yang terbaik. Jadi kalau ada mie sehat akan ikutan Paula pula 😀😀

Reply Delete
Avatar
Khairun Nisa -ichaa 2020/11/28 12:42

Wah pilihan tepat sih lemonilo ini disaat laper tengah malam melanda..
Aku juga nyetok yang gorengnya nih rasanya tuh kek makan mie ayam

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 2020/11/28 15:11

Kalau malam-malam makannya mi lemonilo ngga feel guilty soalnya lebih sehat, nggak digoreng tapi dipanggang..ah..mau cobain deh...

Reply Delete
Avatar
Sash 2020/11/28 15:54

Biasanya kalau lapar tengah malam dan masak mi sesudahnya merasa sangat bersalah. Tapi kalau mienya Lemonilo jadi ngerasa tetep makan makanan sehat hehe.

Reply Delete
Avatar
Ira Guslina Duniabiza 2020/11/28 16:27

hihii lebih aman sih ya mba pake lemonilo kalau lapar di malam hari karena karbonya lebih baik dari nasi.. aniwei rasanya enak juga dan nikmat makanya suka bangett

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 2020/11/28 17:49

Sekarang jadi stock mi lemonilo mba akupun Karena beneran sehat jadi gk khawatir lagi kalau dimakan seringpun

Reply Delete
Avatar
Rina s 2020/11/28 19:51

Jadi ada alasan nih nyetok mie lemonilo hehehe buat 'camilan' klo begadang. Gemes ih liat Kiano

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 2020/11/28 20:32

Aku kalau bergadang, sukanya ngemil juga, pernah makan mie ini malem-malem. hehe

Reply Delete
Avatar
Ria Nugros 2020/11/28 21:28

wah paula suka makan mie lemonilo setiap malam tetap langsing, berarti aman dicoba nihh hehe

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 2020/11/28 21:29

Makanya di rumah juga sellau ada lemonilo supaya saat malam2 lapar tinggal bikin mie aja. Gak terlalu khawatir krn mienya sehat. Dimakan tiap hari pun aman ya mbak. Soalnya mienya tanpa penyedap rasa dan pakai pewarna alami.

Reply Delete
Avatar
catatansiemak 2020/11/28 22:06

Para busui harus tetep waras nih selama mengasuh anak. Ga papa ngemil mie instan yang penting pilih yang sehat

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 2020/11/28 23:56

sekalian mie time. seru amat makan mie tengah malam xD. tapi beneran enak sih ya mak ngemie malam-malam. apalagi mie sehat pakai lemonilo

Reply Delete
Avatar
Ratna Kirana 2020/11/29 0:27

Mie lemonilo ini udah sehat, enak juga lagi, makin ketagihan deh hihi mantap!

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 2020/11/29 5:50

Semalam aku kena lapar banget pas kebangun ngurus mertua, eh ingat mie lemonilo tapo pas setok habis. Jadilah diriku manyun banget. Harus stok banyak nih

Reply Delete
Avatar
Maya Rumi 2020/11/29 7:32

hahaha ternyata kita sama mba kalo malam kelaparanakan mie lemonilo krn mie sehat gak takut lagi deh tengah malam makan karbo

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 2020/11/29 9:41

Kompak banget sekeluarga makan mie lemonilo yang sehat dan banyak manfaatnya, gak hanya kenyang.

Reply Delete
Avatar
Ellyzabeth 2020/11/29 10:15

Wah kesukaanku nih lemonilo! Mie yang ijo unik banget aku sukaa

Reply Delete
Avatar
Diyanika 2020/11/29 15:10

Sudah tahu, Mbak, dulu kalau pas malam-malam lapar, eh, adanya mie doang tuh mikir 100 kali lipat buat makan. Sekarang kalau sedianya mie yang warnai ijo ini jadi aman, ya.

Reply Delete
Avatar
Diyanika 2020/11/29 15:46

Sudah ketemu solusinya, Mbak. Iya, ya, dulu kalau mau makan lagi pas lagi begadang tuh suka mikir, makan buah doang, masih lapar, mau makan mie takut perut buncit. Sekarang ada Lemonilo, aman. Anakku juga suka banget mie yang satu ini.

Reply Delete