PapaPia, Oleh-Oleh Pia Khas Bogor

PapaPia oleh-oleh Pia Khas Bogor yang enak dan lezat untuk di konsumsi. PapaPia menjadi kuliner enak

PapaPia, Oleh-Oleh Pia Khas Bogor


Setiapkali berkunjung ke Bogor, saya selalu menyempatkan untuk membeli oleh-oleh khas Bogor. Sebetulnya jarak antara rumah saya di kawasan Pasar Rebo dengan Bogor tuh nggak terlalu jauh. Hanya sekitar satu jam perjalanan saja ketika menggunakan kendaraan pribadi. Kalau menggunakan commuterline, mungkin hanya sekitar setengah jam. Meskipun begitu, saya nggak setiap bulan juga berkunjung ke Bogor.

Makanya, setiap kali berkunjung ke Bogor, saya selalu menyempatkan untuk mampir membeli oleh-oleh khas Bogor. Nah pas saya ke Bogor, ada satu oleh-oleh yang diperkenalkan saudara saya ke saya. “Kamu cobain deh PapaPia, oleh-oleh pia Khas Bogor,” kata teman saya itu.

oleh oleh khas bogor yang enak
PapaPia Oleh oleh Pia Khas Bogor

Pas saudara saya mengatakan pia, saya langsung teringat bakpia Yogyakarta. Selama ini kan pia terkenal dari Yogyakarta. Jadi pas dibilangin di Bogor ada pia, wah bagi saya ini jadi oleh-oleh khas Bogor yang lezat dan akan banyak digemari.

Di Bogor, PapaPia bisa dibeli dengan mengunjungi langsung outletnya di Jalan Kolonel Achmad Syam Komplek IPB Baranangsianng IV B/2 Bogor. Selain itu, PapiaPia juga bisa ditemui di berbagai outlet yang tersebar di berbagai tempat.

Jadi, PapaPia adalah merk kue pia resep warisan turun temurun keluarga yang di buat dari bahan baku alami seperti tepung terigu, gula pasir, minyak nabati, mentega, telur dan bahan-bahan lainnya sesuai dengan aneka varian yang ditawarkan oleh PapaPia. 

makanan khas bogor
Nikmati kelezatan PapaPia
PapaPia ni sudah mendapat sertifikat halal dari LPOM MUI (Majelis Ulama Indonesia) jadi tak perlu ragu lagi dengan kehalalan bakpia dari PapaPia. Selain itu juga telah mendapat ijin edar PIRT (Produk Industri Rumah Tangga) dari Dinas Kesehatan.

Lalu, bagaimana rasa dari PapaPia? Jujur saya katakan kalau PapaPia beneran enak! Saya agak menyesal mengapa baru mencoba PapaPia sekarang. Kenapa nggak dari dulu saya mengenal PapaPia? Padahal kalau dari dulu saya tahu ada PapaPia, pasti saya akan menjadikan PapaPia sebagai oleh-oleh Pia khas Bogor. Tapi, bukanlah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali mencoba PapaPia ?

Menikmati Kelezatan PapaPia, Oleh-oleh Pia Khas Bogor

Bagi teman-teman yang suka dengan Pia, PaPaPia menawarkan tujuh pilihan rasa yang beragam yakni :
  • Kacang hijau
  • Coklat
  • Keju
  • Kacang merah
  • Talas
  • Kopi Susu
  • Durian

Satu boks PapaPia berisi 8 buah pia. Saya membeli dua boks PapaPia. Satu boks khusus rasa kacang hijau. Sedangkan satu boks lagi berisi pia dua varian rasa yakni rasa coklat dan rasa keju. Pia-pia dari PapaPia dimasukkan di dalam plastik sehingga terjaga kebersihannya.

Ukuran Pianya pun lebih besar dibandingkan pia yang pernah saya makan sebelumnya. Selain itu, menurut saya, kulit pia lebih renyah dan kering. Ini jenis pia yang saya sukai.
 
pusat oleh oleh khas bogor
PapaPia, pia yang lezat 
Pia pertama yang saya coba adalah pia rasa coklat. Awalnya saya mengira isi varian coklat hanya sedikit saja tapi teryata isi coklatnya sangat banyak. Soal rasa coklatnya pun kerasa banget coklatnya. Rasa coklatnya nggak terlalu manis dan nggak terlalu pahit. Pas menurut saya. Sekali gigit, saya jadi ketagihan karena tak berhenti untuk mengigit PapaPia.

Setelah mencoba PapaPia rasa coklat, saya pun mencoba varian rasa PapaPia rasa keju. Di bagian atas PapaPia rasa keju ada parutan keju panjang. Jujur sebelum mencoba yang PapaPia rasa keju, saya mengira rasa kejunya akan asin seperti pada umumnya keju. Dan itu yang kadang tidak terlalu saya sukai.

Namun teryata PapaPia rasa keju beneran rasa kejunya tak terlalu asin. Bahkan boleh dibilang pas untuk dikonsumsi di lidah saya. Isi varian keju di PapaPia pun lebih banyak sehingga puas sekali menikmati gigitan demi gigtan rasa keju yang enak.

kuliner murah dan enak khas bogor
Ada kemasann plastik jadi bersih 
Varian PapaPia lain yang saya coba adalah PapaPia rasa kacang ijo. Kalau dilihat bagian isinya hampir sama dengan PapaPia rasa keju. Namun ketika di makan, rasa kacang ijonya sungguh terasa. Kacang ijonya cenderung agak manis tapi manisnya bagi saya pas.

Setelah mencoba tiga varian PapaPia, oleh-oleh Pia khas Bogor, saya langsung suka dan ketagihan dalam setiap gigitan rasanya. Rencananya saya akan membeli beberapa varian PapaPia lainnya. Tapi kalau diminta memilih di antara tiga varian mana yang saya sukai, saya akan memilih PapaPia rasa coklat.

Berapa harga PapaPia ? Harga PapaPia bervariasi mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu per box. Satu box isi delapan dan menurut saya harganya sangat terjangkau.

Rasa dalam setiap gigitan hingga kini masih terasa. Ada yang tertarik atau bahkan telah mencoba PapaPia ?



54 件のコメント

Avatar
Winda Trisuci 2019/03/25 14:38:00

wah aku baru denger nih mba, boleh banget nitip ini sama suami pas beliau tugas ke Bogor :) thanks for sharing ya mbak

Reply Delete
Avatar
Nur Arviani 2019/03/25 19:32:00

jadi laper liatnya nih, kalo ke bogor mampir ah biar ada variasi selain bolu tales hoho

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL 2019/03/25 23:06:00

salfok banget sama packagingnya yang lucu nih, ku jadi pngen nyobain deh, kapan kapan kalo lagi mampir ke bogor mau nyobain aaah, kayanya ini enaaaak <3

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry 2019/03/25 23:16:00

Wih ternyata skrg bogor jg ada jajanan pia ya ga cm di yogya aja haha. Btw boleh ni buat referensi oleh oleh klo ke bogor nanti.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 2019/03/26 13:00:00

wah ini aku jadi pengen cobain ummi, Bogor banyak banget yah kulinernya saingan sama Bandung ini harga sedus isi 8 berapaan ummi?pgn yg kejuuuu

Reply Delete
Avatar
ade anita 2019/03/26 13:20:00

belum pernah coba sih papapia... ada di gofood nggak ya? atau online shop? pingin nyobain juga

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 2019/03/26 13:42:00

hehehe lucu ya namanya, papa pia :D
Bukan mama pia ya :D

Kayaknya hampir tiap daerah punya camilan khas jenis pia ini ya, dan papa pia ini kayaknya enak dan patut dicobain nih :)

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 2019/03/30 16:26:00

Kemasannya juga lucu ya, colourfull, jadi melek liatnya dan bikin pengen cicipin isinya hehehe

Banyak banget macam oleh-oleh khas Bogor ya :)

Reply Delete
Avatar
Nining 2019/03/26 13:51:00

Mbaaaak, aku baca ini auto mupeng. Apalagi ngeliat tekstur atasnya kuning2 gitu huhuhu. Saban liat pia kalo atasnya kuning gt pasti enak biasanya, apalagi ini dibungkus plastik gitu hmmmm.

Reply Delete
Avatar
Diah 2019/03/26 14:51:00

waahh ternyata selai brownis talas itu, oleoleh khas Bogor adalah pia juga ya Mbak, seperti Jogja yaaah.
duuh mupeng deh Mbak, ini udah dari kapan hari pengen banget makan pia, hikkss.

Reply Delete
Avatar
Tachacantik 2019/03/26 14:55:00

baru tau kalau di Bogor sekarang ada Pia..
penasaran pengen nyoba, pasti enak banget..
ini oleh-oleh wajib kalau aku ke Bogor nih..
makasih loh kak, jadi tau oleh-oleh selain Talas hihi

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 2019/03/28 6:45:00

Aku idem sama mbak Tacha, baru tau ada pia enak nih di Bogor. Soalnya seringnya kalau gak beli kue unyil ya lapis bogor.
Jd penasaran sama rasa Papa Pia ini, pengen nyobain ketiga varian rasanya :D

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 2019/03/26 15:33:00

aku mau yang kacang ijoooo, ya ampun jadi lavar, apalagi busui harus ngemil mulu, sip ah mau nyari kalo ke bogor

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 2019/03/26 20:43:00

Aku tuh paling doyan kue pia gini, mulai dari yang murahan ada di warung apalagi yang oleh-oleh kayak gini, jadi pengen cobain papapia, kalau ke Bogor mesti cobain ah

Reply Delete
Avatar
indah nuria Savitri 2019/03/27 8:42:00

Aku paling sukaaa banget yang rasa keju mba..soalnya asli enak dan gurih. Kedoyanan anak-anak juga nih

Reply Delete
Avatar
Laksmi paopao 2019/03/26 21:29:00

Wah Alhamdulillah.. Kalau misalnya tiba-tiba pingin Pia, nggak harus jauh-jauh sampai Jogja ya.. Di Bogor aja udah ada.. Penasaran deh buat nyobain juga

Reply Delete
Avatar
laili umdatul khoirurosida 2019/03/26 22:52:00

Wah baru tau dibogor sekarang ada pia juga sebagai oleh oleh khasnya

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 2019/03/26 22:55:00

Baru denger aku Mba kalo di Bogor ada oleh-oleh bakpia juga kayak di Jogya. Mana pilihan rasanya beragam ya, ada durian juga nih :D Eh, kalo dibandingin bakpia Jogya hampir sama kayak gitu ya rasanya?

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 2019/03/27 0:26:00

Bocorin IGnya dong mba Al hehe.. aku mau juga bakpia keju san coklat.. udah bisa go food belum yaa.. aarrhhhh kalo belum naik kereta aja ke bogor menuju lokasi yak.. yummieee

Reply Delete
Avatar
Nona 2019/03/27 3:29:00

Bukaaaa jam segini bikin laper wkkwkw ,jadi pengen . Aku baru tau di bogor ada pia .aku tau nya asinan bogor doang wkkqkq . Cobain ahhh papapia pas ke bogor nanti

Reply Delete
Avatar
Putriistianaa 2019/03/27 8:00:00

akhirnyaa ke blognya juga hehe aku gabegitu suka ngemil, tapi ini pengen nyoba deeh

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me 2019/03/27 8:39:00

Saya kirain hanya tales aja yang jadi ole2 kalo berkunjung ke kota Bogor, kebetulan pia makananan kesukaan saya juga nih mba,kalo ke Bogor kudu mampir :)

Reply Delete
Avatar
Riwenda 2019/03/27 9:10:00

Bentuknya emang mirip sih sama bakpia yang dr Jogja hehe aku suka banget makan kue kue yang kayak gini, cocok buat cemilan gabut sambil duduk santai

Reply Delete
Avatar
iidYanie 2019/03/27 9:43:00

Kue pia nya dikemas dengan bagus ya jadi terjaga kebersihannya, saya penasaran itu sama rasa duriannya kayaknya enak :)

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 2019/03/27 11:50:00

Salah satu makanan fav aku nih mba.. aku suka rasa keju dan coklat, dua itu aja sudah cukup mba hehe.. btw, pia bogor belum pernah coba nih dan baru denget juga sih.. bisa beli online ngga mba? duh jadi pengen langsung dateng ke bogor buat bel pia khas bogor ini

Reply Delete
Avatar
Anggraini Arda 2019/03/27 14:30:00

Kirim ke Medan dong mbak hehe. Aku suka banget sama bakpia apalagi rasa keju yang tidak terlalu asin pasti meleleleh di aku. Papapia sini dong...

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 2019/03/27 15:24:00

Gambar di kemasannya lucu banget hehehe. Satu lagi pilihan di Bogor, ya

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono Channel 2019/03/27 16:05:00

Sebagai penggemar pia saya jadi ngeces mbak pengen icip2 kelezatannya hehehe..... Memang sekarang banyak jajanan diciptakan ya mbak, jadi memudahkan kita membeli oleh2 saat berkunjung ke suatu daerah.... Mudah2an bisa menikmati lezatnya papapia khas Bogor ini suatu saat nanti.

Reply Delete
Avatar
Echi Mustika 2019/03/27 16:20:00

Wah saya baru tahu mba kalo ada oleh-oleh baru khas bogos selain bolu kukusnya.. Penasaran pia bogor seperti apa rasanya

Reply Delete
Avatar
Nabilla DP 2019/03/27 22:22:00

Pia sekarang nggak cuma ada di Jogja mba. Ini ada di Bogor, di Malang juga ada jajanan pia. Perlu dijajal satu-satu dan dirasakan betul apa yang jadi ciri khas di tiap kota ya hihi

Reply Delete
Avatar
Astin Astanti 2019/03/27 23:03:00

Nelen ludah aku mbak, malam malam disuguhi pia. Pia tuh makanan kesukaanku banget. Eh aku kenal Papapia dari buku yang dibaca suamiku. Awal namanya sepertinya bukan papa pia. Sukses selalu ya papa pia dan mbal alida juga

Reply Delete
Avatar
Heni Puspita 2019/03/27 23:36:00

Waa asyik ada rasa keju. Favorit saya nih mba, pia rasa keju. Ternyat bogor juga punyaa

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 2019/03/27 23:57:00

Duhhh nyesel deh waktu beli oleh-oleh di daerah Dramaga, lihat pia ini gak ngambil. Udah dipegang loh, trus aku letakkan lagi, mbak. Karena pikirku, pia kan asalnya dari Jogja, ngapain beli di Bogor. Nanti deh kalo ke Bogor lagi bulan depan mampir khusus untuk beli Papapia. kan jadi mupeng lihat cerita mba Lida

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan 2019/03/28 0:04:00

Malam-malam baca ulasan makanan kayak gini bikin lapar. Saya juga suka pia. namun belum nemu yang rasanya enak serta renyah. paling yang biasa saja.
Kayaknya Papapia kelas premium dari segi rasa. Saya pengen coba yang rasa durian, talas, dan keju. Ngebayangin rasanya bikin lapar saja. Ha ha.
Papapia unik da dikemas plastik pada setiap buahnya. Itu bisa membantu yang makan agar nyaman pegang selain bersih.

Reply Delete
Avatar
Mporatne 2019/03/28 2:49:00

Wah ini nih yang menjadi kebanggan orang Bogor. Selalu ada kuliner yang baru dan enak.

Kalau pakai plastik papa pia terlihat rapi. Tahu sendiri kulit pia itu rapuh, gampang berantakan

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss 2019/03/28 5:52:00

Wow.. Oleh2 Bogor Makin banyak ya...
Dulu cuma ada kue unyil dan pie Apple, skrg ada papapia. Kalau ke bogor bisa cobain nih Oleh2 papapia

Reply Delete
Avatar
indah nuria Savitri 2019/03/28 6:05:00

Namanya lucuuuu ya mba.. Papapia! Dan aku jadi penasaran pengen cobain, terutama yg kejuuu mba. It’s always be our favorite

Reply Delete
Avatar
Lidya 2019/03/28 6:49:00

Ternyata Bogor punya Pia juga ya mba Alida, aku baru tahu nih, belum pernah nyobain juga *kode* hehehe.
Sepertinya aku suka yang rasa kacang hijau, maklum anaknya suka yang original. Kalau rasa coklat special buat Mbak Alida deh kalau gitu

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 2019/03/28 7:00:00

Jadi pengen ngemil kue pia dari papapia ini. Selama ini saya saya paling sering makan kue pia yang isi kacang ijo aja. Jadi penasaran dengan kue pia isi coklat, kacang merah dan rasa duren.

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 2019/03/28 7:09:00

Aku pernah coba papapia 4 rasa yg pertama. Enak semuaaa... Yang paling bikin jatuh cinta emang yg cokelat sih

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 2019/03/28 7:22:00

Haduh mba, mulutku krenyes-krenyes pengen nyemil papapia ini
penasaran dengan rasanya dan isiannya pasti enak banget

Reply Delete
Avatar
kurnia amelia 2019/03/28 8:06:00

Duh pasti enak banget tuh negmil pia sambil minum teh. Btw namanya branding banget ya Papapia lucuuu hehe.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 2019/03/28 8:18:00

Asyiiikk ada lagi oleh2 Bogor yang bisa dibeli selain lapis. Makin kreatif ya para pengusaha kuliner menyajikan berbagai jajanan menarik yang bisa dibawa pulang oleh para pengunjung kota hujan ini.

Reply Delete
Avatar
Natara 2019/03/28 8:24:00

Serius aku baru tau masa kak ada pia khas bogor, hehehe... Jadi pengen nyobain nih nanti kalau pas lagi ke Bogor,

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid 2019/03/28 8:35:00

Saya penyuka kue pia, Mba. Sebanyak apapun kue pia, pasti kuhabiskan deh saking sukanya. Apalagi yang rasa kacang ijo, hmmm itu kesukaanku banget :)

Reply Delete
Avatar
Ira 2019/03/28 8:37:00

Hmmm pia-nya ada yang rasa durian yaa? wahhh saya penyuka durian juga, jadi membayangkan nikmatnya pia rasa durian :)

Btw, papapia ini melayani pesanan online kah, Mba? pengen coba rasa duriannya euy :)

Reply Delete
Avatar
Novitania 2019/03/28 9:02:00

mba Al tanggung jawab!! aku jadi kepengen banget makan Papapia ini. Terus jadi penasaran sama yang kacanh merah.

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto 2019/03/28 9:11:00

Wah, aku suka nih bakpia. Dari yang KW sampe yang premium. Tiap hari selalu beli di warung. Padahal rasanya biasa aja. Jadi kepengen nyoba Papapia. Cuma baru bisa beli di outlet? Belum bisa dibeli online?

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 2019/03/28 9:18:00

Papamia kayanya enak ya. Papapie namanya unik. Kembaeannya mamamia eekkeek...

Aku suka dalamnyankacang ijooo

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 2019/03/28 18:29:00

Kalo ke Bogor, mesti beli Papapia ini buat oleh-oleh ya. Enak dan renyah. Aku suka banget kue pia begini. Yummy..

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 2019/03/28 19:07:00

Aku suka banget, enak ya kalau ke Bogor ingin beli lagi deh. Renyah dan nikmat. Papamia bikin ngiler

Reply Delete
Avatar
Ika Maya Susanti 2019/03/28 21:38:00

Belum pernah Mbak kalau PapaPia. Selama ini cuma bakpia khas Jogja aja yang pernah. Penasaran sama yang rasa duren deh.

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah 2019/03/28 22:05:00

Belum pernah nyoba nih, jd penasaran pengen nyoba..bulan dpn insya Allah ke Bogor noted ah buat oleh2..

Reply Delete
Avatar
Irly 2019/03/30 10:38:00

Aduh.. Ngileeeer.. Belum pernah cobain yang isi kacang merah. Sayang Bogor jauh nih.. Semoga nanti dapet oleh-oleh deehhh.. Hihi

Reply Delete