Rekomendasi Investasi yang Menguntungkan di Tahun 2020

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Rekomendasi Investasi yang Menguntungkan di Tahun 2020


Apa resolusi teman-teman di tahun ini? Ingin punya rumah? Mobil baru? Tahun baru  memang waktunya memulai investasi demi menggapai resolusimu di akhir tahun. Karena itu, sebelum memulai investasi di tahun 2020 ini, kamu bisa mulai memikirkan jenis investasi yang menguntungkan yang akan kamu pilih untuk kamu mulai di tahun ini. Berikut beberapa pilihannya:

Reksa Dana
Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi, di mana modal dari sejumlah investor dihimpun dan diolah oleh manajer investasi. Investasi reksa dana bisa menjadi pilihan awal investasi yang menguntungkan. Selain kemudahan yang ditawarkan pada investasi ini, reksa dana juga memberikan kemudahan dalam memonitor dan menganalisa keuangan kamu secara menyeluruh dengan adanya manajer investasi.
Sumber : pixabay.com

Untuk menghasilkan hasil investasi yang maksimal juga kamu harus memilih manajer investasi yang mempunyai reputasi baik serta memiliki tim yang dapat memproses investasi secara terstruktur dan dapat dipertanggungjawabkan. Kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika berinvestasi reksa dana kamu bisa mendapatkan keuntungan dari selisih nilai jual dan beli dari Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana. Untuk jenisnya investasi ini memiliki banyak ragam diantaranya, reksa dana saham, reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana campuran.

Obligasi
Jika membeli atau sudah memiliki obligasi artinya kamu sedang meminjamkan uangmu untuk perusahaan atau pemerintah. Setelah itu, perusahaan atau pemerintah tersebut akan mengembalikan modal kamu beserta bunganya untuk pinjaman tersebut.

Keuntungan dari obligasi ini adalah keamanan. Jadi, jika kamu membeli obligasi dari pemerintah maka investasi tersebut bisa dikatakan aman. Tetapi tentu dengan keamanan dari obligasi ini keuntungan yang diberikan dari obligasi masih tergolong rendah dibandingkan investasi lainnya yang bisa memberikan return yang lebih tinggi.

Saham
Untuk kamu yang memiliki analisis yang baik dan mempunyai keinginan untuk mendiversifikasikan danamu, saham bisa menjadi pilihanmu. Saat kamu membeli atau memiliki saham, maka saham tersebut menjadi tanda kepemilikan kamu terhadap suatu usaha. Karenanya, ini memberikan kamu hak keuntungan berupa deviden. Dividen merupakan pembagian laba kepada setiap pemegang saham dilihat dari berapa banyak saham yang dimiliki.
 
Sumber foto : pixabay.com
Perlu diingat bahwa dibandingkan dengan Obligasi yang dapat memberikan keuntungan dengan pasti, investasi dengan saham ini bersifat tidak menentu. Tidak menentunya dikarenakan adanya perubahan dari nilai saham setiap harinya. Terlepas dari itu investasi saham masih cukup banyak diminati masyarakat di Indonesia.

Properti
Investasi yang menguntungkan satu ini perkembangannya cukup luar biasa karena beberapa sumber mengatakan bahwa peningkatan harga properti sebesar 8% setiap tahunnya. Karenanya memang properti di Indonesia seperti rumah, apartemen dan ruko saat ini menunjukkan perkembangan harga yang luar biasa. Di daerah ibu kota peningkatan harganya bisa mencapai 2 kali lipat dalam waktu kurang dari lima tahun. Dari angka tersebut bisa kita simpulkan bahwa investasi properti di Indonesia ini sangat menjanjikan untuk dimulai di 2020.

Memang pada investasi properti ini membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memulainya. Dalam investasi properti ini keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan yaitu kamu dapat menyewakan properti milikmu untuk disewakan.

Peer-to-Peer (P2P) Lending
Peer-to-Peer (P2P) Lending merupakan suatu layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman. Jadi, peminjam (borrower) dapat mengajukan pinjaman, bunga pinjamannya dapat diterima pemberi dana (lender) sebagai imbal hasil.

Beberapa keuntungan yang dimiliki investasi pendanaan Peer-to-peer Lending adalah nilai return yang cenderung stabil tidak dipengaruhi waktu. Selain itu, keuntungan imbal hasil relatif lebih besar dibandingkan instrumen investasi lainnya, biasanya di angka 15%-21% per tahun. Di samping itu, kamu juga bisa memonitor langsung semua pendanaan yang kamu lakukan hanya melalui smartphone yang kamu miliki. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa platform P2P Lending yang kamu pilih sudah resmi mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ya!

Tentukan Pilihan Investasi Yang Menguntungkan di Tahun 2020

Dengan banyaknya pilihan instrumen investasi di atas, kamu harus bijak dalam memilih instrumen yang tepat. Kalau kamu belum pernah mencoba investasi, kamu bisa mencoba investasi Peer-to-peer Lending dari Akseleran, karena selain menguntungkan, modal awal yang dibutuhkan pun minimal cuma Rp100 ribu.


Akseleran juga merupakan salah satu platform P2P Lending Indonesia yang sudah mendapat izin resmi  dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan investasi P2P lending di Akseleran, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun. Bahkan, kamu bisa menggunakan kode promo BLOGALIDA untuk mendapatkan saldo awal senilai Rp 100 ribu, sehingga kamu bisa coba investasi tanpa harus menggunakan uang sendiri

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email cs@akseleran.co.id.
Selamat Berinvestasi!

68 nhận xét

Avatar
Nchie Hanie 09:09, 30/03/2020

Banyak cara untuk berinvestasi di jaman now yaa, tinggal pilih2 yang klik dan sesuai dengan kebutuhan or budget yang ada.

Waah Akseleran, dapet saldo 100k kalo pake kode promo, baiklaah kepoin ahh..

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 10:47, 30/03/2020

Alidaaaa investasi terbesar aku malah masih tradisional banget, deh, beli tanah ama kost-kostan hihihihi... gimana ini Al?

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 12:45, 30/03/2020

Aku lebih milih reksadana kayanya mbak, ini lagi coba-coba deh untuk investasi masa depan ya. Cari tau ah soal Akseleran siapa tau bisa investasi di sini

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 15:15, 30/03/2020

Investasi memang berasa penting banget, deh. Tetapi, juga jangan sampai memilih. Harus dipelajari dan dipahami dulu. Kalau anak saya sekarang lagi suka belajar tentang saham

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 15:16, 30/03/2020

Aku ngiler pengen coba investasi lain, kaya saham dan lainnya. Tapi sekarang belum dulu deh. Uangnya di awet2 buat jaga-jaga saat musim krisis kaya gini

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 15:21, 30/03/2020

Starts from 100K aja, ringan banget cuyy!
Wahh millenials wajib banget nih invest di Akseleran.
Gampiiil dan menguntungkan ya

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian 17:50, 30/03/2020

Investasi reksadana & properti masih bisa dijadikan andalan ya mbak sekarang. Tapi boleh lah dicoba investasi peer to peer landing dari akseleran ini. Praktis ya gak perlu ke luar rumah buat berinvestasinya. Ternyata ada pinjamannya juga ya kalau benar2 membutuhukan untuk keperluan mendesak asalkan bukan untuk keperluan konsumtif

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 22:09, 30/03/2020

Anak SMA juga bisa lhooo invest di Akseleran.
Pas lulus kuliah bisa tajir melintir deh :)

Reply Delete
Avatar
Armita 11:50, 31/03/2020

Saya belum berani investasi peer to peer lending nih mba, baru nyobain yg konvensional aja.

Reply Delete
Avatar
Demia 12:14, 31/03/2020

waaa sebenernya aku paling tertarik dengan properti nih buat investasi masa depan , lagi nabung buat renov rumah biar bisa di jadikan kost karna kebetulan rumahku deket dengan beberapa universitan hehehe

Reply Delete
Avatar
Mei 13:43, 31/03/2020

penasaran sama saham dan P2P Lending, pengen nyobain mba, plus properti tapi tanah minatnya, mudah-mudahan kesampaian niy aplaagi prediksinya bagus niy

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 14:20, 31/03/2020

wah investasi, udah lama saya bermimpi pengen punya investasi tapi belum berani beli karena belum paham benar cara kerjanya

Reply Delete
Avatar
Demia 14:56, 31/03/2020

investasi itu penting banget emang ya mbak untuk masa saat ini dan masa depan, aku pernh ikutan main saham juga dalam jumlah kecil, tapi rasanya belum cocok hehehe

Reply Delete
Avatar
maya rumi 15:24, 31/03/2020

investasi makin menarik yah mba, makin banyak pilihan yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita seperti akseleren ini

Reply Delete
Avatar
Aliyatus sa'diyah 15:43, 31/03/2020

aku baru tahu kalau investasi yang bisa menguntungkan di tahun ini ternyata ada banyak ya, maklum aku awam banget kalo masalah investasi gini

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen 15:45, 31/03/2020

Aku pengen menguasai reksadana, udah mulai juga sih ikut reksadana dengan pengetahuan seadanya :)

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 16:42, 31/03/2020

Kalau sudah ada jaminan dari OJK bisa meredam kekhawatiran ya, Bu
Hmmm,
Kalau begitu, jadi ibu Dirut pilih yang mana ne?

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 18:51, 31/03/2020

Beberapa kejadian di awal tahun 2020 memang setidaknya mengubah beberapa rencana keuangan yang sudah saya susun. Sekarang juga jadinya semakin ingin berinvestasi. Tetapi, tentunya cari yang paling aman

Reply Delete
Avatar
Diah Dwi Arti 19:01, 31/03/2020

Investasi ga punya nih. Dua tahun lalu masih punya investasi tanah, tapi kemudian dijual buat beli rumah.

Reply Delete
Avatar
Diah Dwi Arti 19:02, 31/03/2020

Investasi ga punya nih. Dua tahun lalu masih punya investasi tanah, tapi kemudian dijual buat beli rumah.

Reply Delete
Avatar
YSalma 19:19, 31/03/2020

Yang dicari banget ini, modalnya sesuai, penempatan investasinya juga bisa dipilih sendiri ya. Investasi melalui Akseleran ini boleh banget untuk dicoba juga.

Reply Delete
Avatar
cerita sore 19:49, 31/03/2020

Betul, instrumen investasi emang banyak tapi belum tentu tepat dengan situasi dan kondisi kita 😁
sejauh ini aku sendiri pake reksadana, dengan resiko yang kecil..

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 21:30, 31/03/2020

Aku tuh sebenernya pengen nyoba reksa dana tapi masih maju mundur terus nih, berasa bingung ngawalinnya dari mana hehe.

Wah pengen ngintip juga tentang peer to peer lending deh, kayaknya lumayan menarik nih

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 23:58, 31/03/2020

Saya baru kenal dengan Investasi Akseleran mbak dan memang mau belajar investasi lagi biar bisa bekal buat anak-anak di masa depan. Apalagi Akseleran ini sudah terdaftar di OJK jadi aman ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 05:44, 01/04/2020

Rekomendasi investasi beragam ya mbak. Tinggal pilih mana yang cocok sesuai kebutuhan. Terimakasih informasinya..saya juga harus memikirkan masa depan saya. Dengan berinvestasi hidup akan terjamin. Masa tua insyaallah tetap bahagia.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 05:48, 01/04/2020

Sekarang banyak sekali wadah untuk berinvestadi ya mbk, banyak pilihan. Tapi dari kesemuanya aku baru investasi beberapa properti.

Reply Delete
Avatar
Celoteh Dini Hari 08:06, 01/04/2020

Eh samaan kita mbak aku juga barusan nyoba dan top up di akseleran nih.. Moga menguntungkan itung2 nabung juga sii

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 08:34, 01/04/2020

Rekomendasinya bisa untuk dipertimbangkan nih mbak, karena uang kadang suka habis tampa digunakan dengan maksimal.. bocor alus sering banget akutu.. kalo uang bisa dimanfaatkan untuk investasi seperti ini, InshaAllah menguntungkan ya mbak Al.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 09:43, 01/04/2020

Sepertinya aku msh milih properti yang masih termasuk stabil apalagi dalam kondisi seperti ini ya mbak. Moga kita semua dicukupkan rezekinya utk banyak inves dan nabung aaamiin :D

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 19:56, 01/04/2020

Kalau pakai akselaran berarti kita invesnya kyk beli saham buat nanti dipinjamkan ke mereka yang punya usaha gtu ya mbak AL?

Reply Delete
Avatar
Okti Li 11:08, 01/04/2020

Kalau boleh milih saya kayanya cenderung ke property deh. Lahan tanah gitu karena semakin lama harga semakin naik, sementara resikonya kecil karena lahan tidak akan habis.

Reply Delete
Avatar
Ida 11:38, 01/04/2020

Sebetulnya aku paling pengen investasi di properti tapi modalnya kudu banyak ya..hahaha.. Mudah2an suatu saat nanti bisa punya dan berkah juga hehe

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 09:00, 03/04/2020

Haha bener mbak modal banyak tapi akan bertahan lama ya. Pengennya jadi juragan kos atau kontraka gtu kelak haha aamiin

Reply Delete
Avatar
Bety Kristianto 11:47, 01/04/2020

Jaman now gini Makin banyak dan mudah ya mba berinvestasi. Asal bisa pilih jenis investasi yang tepat pasti sangat menguntungkan

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 12:01, 01/04/2020

wah asyik nih..pakai kode promonya saja, bisa investasi tanpa menggunakan uang sendiri. bisa dijadikan pilihan investasi yang menguntungkan di tahun ini

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 12:25, 01/04/2020

Berani mencoba hal-hal baru di zaman sulit seperti ini, maka kita akan menemukan pola kesulitan tersendiri sehingga kita mampu survive untuk memulai bisnis.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 12:36, 01/04/2020

Jadi diingatkan untuk investasi nih, masih bingung sih akutu Umi, sebab kan banyak tawarannya ya. hmm .. ternyata bisa juga dengan 100K ya. ringan juga. anak anak bisa diajakin kalau begitu

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 12:48, 01/04/2020

Asuransi ini penting banget ya mba buat jaga diri kita kalau terjadi apaa2
siapa yang tahu kan ke depannya kita gimana. Makasih mba LIdha dikenalkan dengan akseleran. Baru tahu soalnya.

Reply Delete
Avatar
Eka Mustika @umijourney 12:54, 01/04/2020

Aku masih yang buta banget soal investasi. Padahal pengen banget punya investasi masa depan yang praktis dan ribet. Tapi makin dibaca makin bingung mana yang bagus hahaha

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 15:11, 01/04/2020

Aku sudah coba Reksadana dan LM, pengen jajal P2P lending ini deh mbak kayaknya bagus prospeknya..

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 15:52, 01/04/2020

aku masih bingung ummi belum bisa menentukan investasi nih soalnya masih kendala juga hahaha...tapi ini banyak pilihan ya yang p2p udah sempet dnger krn temen kerja juga udah ada yang lakuin

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 09:08, 03/04/2020

waktu itu temen kerjaku sampe bujuk rayu juga biar aku ikutan nih yang p2p tapi aku masih belum mudeng juga baca ini jadi mudeng deh

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 21:00, 01/04/2020

Udah siap sih mba pilih investasi yg Aman Aja yg aku Tau aku pilih Logan mulia n deposito aja

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 21:06, 01/04/2020

Wah.. Dari 100rb udah bs investasi ya mba. Dr kemarin aku masih maju mundur nih ttg milih investasi yg tepat. Baca ini jd sedikit open minded.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 21:55, 01/04/2020

Memasuki tahun 2020 kemaren, saya nggak sempat dan memang nggak menyempatkan buat resolusi apapun. Karena selalu tidak terpenuhi. Jadinya ngambek sendiri haha.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 21:57, 01/04/2020

Resolusi kami tahun ini adalah umroh akhir tahun nanti. Duit udah ada, tapi ternyata ada pandemik corona jadi kayaknya bakal berubah juga. Apalagi kemarin udah investasi di salah satu instrumen keuangan dan merugi. Untuk investasi P2P ini, aku belum berani sih. Tapi bisa juga ya idenya dengan menggunakan rekomendasi mba Lida, udah dapat saldo awal 100 ribu

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 22:09, 01/04/2020

Sekarang mau investasi banyak pilihannya ya... Tinggal pilih mana yang paling sesuai...

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 22:31, 01/04/2020

Cari tau lebih lanjut ah tentang Akseleran. Boleh juga nih untuk mengawali langkah investasi agar punya passive income ya mba.

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 03:00, 02/04/2020

Since Dulu aku pengen punya investasi jangka panjang untuk masa depan anakku kelaak. Investasi seperti ini jadi solusi nih mba. Kala resolusiku ini biar jadi kenyataan

Reply Delete
Avatar
Elliza Efina - www.rajnikala.com 04:24, 02/04/2020

Zaman sekarang tuh edukasi tentang literasi finansial udah tertata banget ya, mbak. Banyak sumber dan rujukan yang bisa dipake buat nambah wawasan dalam berinvestasi. Tinggal sesuaikan aja sama preferensi.

Reply Delete
Avatar
Hani S. 15:11, 02/04/2020

Ngomongin Investasi, aku baru cair2in sahamku, gara-garanya ada tanah kosong yang menggoda di Kampung Halaman, jadinya dialihkan kesana dulu sekaligus untuk tambahan lahan bertani. Niatnya sih mau jadi Petani berdua Suami, walau eksekusinya masih setengah-setengah, haha

Reply Delete
Avatar
Tiaranab.com 15:29, 02/04/2020

Hmm, baru ya? Menarik juga sih tapi aku masih takut hahaha jaminan pengajuannya bisa membayarkan tagihannya gimana tuh mba..

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 16:05, 02/04/2020

Aku belum menemukan ide yang bhaique ummi hahaha pengennya sih investasi tapi ga mau keluarin dana wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 19:27, 02/04/2020

Yup enaknya berinvestasi di Akseleran karena dengan modal 100 ribu saja kita sudah bisa mengembangkan dana ya Mbak. Saya juga sudah coba investasi di Akseleran dan caranya juga mudah banget.

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 21:01, 02/04/2020

Banyak nih yang investasi beli saham. Ibu-ibu rymah tangga sampai pelajar ada juga yang main saham. Modalnya juga terjangkau ya, aku pengen juga sih tapi harus mempelajari dulu nih.

Reply Delete
Avatar
Mellisa 23:40, 02/04/2020

Banyak bgt ya jenis2 investasi. Tp yg paling banyak peminatnya yg properti ya? Soalnya menurutku yg paling mudah dan kelihatan secara fisik. Kalau P2P Lending ini aku baru denger istilahnya.

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 02:21, 03/04/2020

Mencoba memahami si P2P lending ini. Aku tuh lola banget kalo soal financing gini 😅

Reply Delete
Avatar
Latifika Sumanti 05:39, 03/04/2020

Reksadana ini yg sering diomongin Jouska bukan ya Mba. Ada ketertarikan di sini tapi belum berani karena belum paham banget. Kalo properti ngerti banget untungnya tapi modalnya ga main2 juga, hee

Reply Delete
Avatar
Nessya Arnelitha 06:16, 03/04/2020

Kalau aku pribadi sebenernya lebih tertarik investasi seperti tanah atau properti sih mbak . Pengen juga investasi seperti ini karna modalnya juga startnya 100K aja tapi masih maju mundur

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 06:43, 03/04/2020

Makasih sharingnya, mba Alida, udah lama pengen investasi reksadana, kalau perekonomian keluarga udah stabil, pengen deh investasi tahun 2020 ini

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 06:59, 03/04/2020

Makin beragam ya jenis investasi yang bisa kita pilih. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jangka waktu yang kita inginkan. Tapi tentu kudu dipikirkan masak-masak plus minusnya. Dan lihat kredibilitasnya juga.

Reply Delete
Avatar
Widya Lim 07:38, 03/04/2020

wah kok menarik sih ada gratis dananya segalaa.. Apakah ada syarat dan ketentuan tertentu kaak? misalnya harus isi 1 juta dulu baru bisa di redeem gratis dana nya? XD

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri 08:15, 03/04/2020

Cukup banyak juga yaa dan kudu pintar milih. Aku kemarin kaget yang saham sih pas awal pandemi Covid. Anjlok semua huhuhu semoga bisa bangkit kembali

Reply Delete
Avatar
Sulung Siti Hanum 11:21, 04/04/2020

Aku belum ngerti soal reksadana. Pengen belajar deh. Biar ngerti soal investasi.

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 13:50, 04/04/2020

Aku masih belajar reksadana nih mbak. Sementara ini aku masih investasi di emas

Reply Delete
Avatar
Hana Aina 22:02, 05/04/2020

Zaman now jenis investasi beragam, ya. Banyak pilihan, salah satunya P2P ini. Sudah berizin OJK pula

Reply Delete
Avatar
Okta 15:18, 11/04/2020

Saya sudah memiliki sejumlah saham di tiga sektor. Dua diantaranya malah turun dan nggak naik-naik. Huhuhuhuhuh

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 03:01, 12/04/2020

makasih infonya, banyak yang bisa dipilih ya

Reply Delete