Cara Menggunakan Voucher Sodexo

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Menggunakan Voucher Sodexo

Apakah teman-teman punya voucher Sodexo tapi belum tahu cara menggunakannya? Sebelum saya membahas cara menggunakan voucher Sodexo, saya ingin menceritakan pengalaman saya memiliki dan menggunakan voucher Sodexo. Ceritanya, saya beberapa kali mendapat voucher sodexo dari kenalan saya dan kenalan suami saya. Dengan memiliki voucher Sodexo, saya memiliki kesempatan untuk membeli barang sesuai dengan keinginan saya. Apalagi, ada lebih dari 510 merchant dan 20200 outlet yang dapat menerima pembayaran menggunakan voucher Sodexo. Saking banyaknya merchant yang menerima pembayaran voucher Sodexo, kami sempat bingung juga mau beli apa saja. Hehhe.



Hingga suatu hari, saya dan suami khusus berkunjung ke supermarket untuk membeli barang kebutuhan rumah tangga menggunakan voucher Sodexo. Kegiatan belanja bersama keluarga ini adalah kegiatan yang sangat kami sukai karena bisa berbelanja sekaligus jalan-jalan bersama keluarga. 


Saya bertugas memilih barang makanan seperti beras, gula, mie dan lain-lain. Sedangkan suami memilih barang kebutuhan lainnya seperti tempat minum, sapu dan lainnya. Biasanya kami berbagi tugas karena kadang kalau nggak berbagi tugas, belanja jadi lamaaa sekali karena kami lebih sering cek lebih detail barang belanjaan sebelum memasukkannya ke keranjang belanja.  


Baca Juga: 6 Cara Memotivasi Karyawan Di Perusahaan Anda


Usai memilih barang yang kami butuhkan, kami langsung menuju ke kasir untuk membayar menggunakan voucher Sodexo. Ternyata proses pembayaran voucher Sodexo sangat mudah dan tak ribet. Senang banget pastinya membeli barang menggunakan voucher Sodexo dengan segala kemudahannya.

Ada beberapa manfaat menggunakan voucher Sodexo bagi saya selaku pengguna voucher Sodexo yakni : 

  • Kebebasan Memilih Hadiah. Saya sebagai penerima voucher dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan dalam jaringan merchant Sodexo 
  • Proses Penggunaan yang Mudah. Cara menggunakannya sama seperti uang tunai, penerima voucher memberikan kepada kasir saat melakukan pembayaran 
  • Pilihan Kategori yang Luas. Merchant Sodexo memiliki 10 pilihan kategori mulai dari makanan, supermarket, fashion hingga tour and travel. 


Kemudahan Menggunakan Voucher Sodexo


Setelah merasakan kemudahan membeli barang menggunakan voucher Sodexo, kami berencana  untuk membeli voucher Sodexo kepada kerabat dan juga rekan kerja sebagai hadiah akhir tahun. Hadiah ini tentunya sebagai tanda terima kasih atas kerja sama yang baik selama setahun terakhir. 


Kalau langsung memberikan hadiah berupa barang, saya pribadi khawatir barang yang saya berikan ke rekan kerja belum tentu sesuai dengan keinginannya. Jadi, tak ada salahnya memilih hadiah berupa voucher Sodexo sehingga yang menerima voucher bisa membeli sesuai dengan keinginan. Benar kan ? 


Rencananya, kami akan membeli Sodexo Gift Pass. Sodexo Gift Pass ini adalah pilihan hadiah yang tepat untuk karyawan dan rekan bisnis atau kerabat. Bahkan bisa dikatakan bahwa Sodexo Gift Pass ini adalah voucher hadiah No. 1 di Indonesia yang memiliki jaringan merchant yang luas  dan memiliki beragam pilihan jasa dan produk. 


Baca Juga: Memberikan Motivasi dan Penghargaan Kepada Karyawan


Mengapa harus menggunakan produk Sodexo ? 

  • Produk Sodexo dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan 
  • Berpengalaman dalam bidang motivasi serta memiliki portfolio klien yang luas 
  • Jaringan merchant Sodexo tersebar di seluruh Indonesia 
  • Layanan pelanggan untuk klien dan pengguna produk.

Oh ya, jika teman-teman ingin tahu informasi terkait voucher Sodexo Gift Pass ada lengkap di website Sodexo. Misalnya kalau teman-teman ingin tahu dimana saja lokasi merchant Sodexo, ada informasinya di website Sodexo. Jika ingin melakukan pemesanan voucher Sodexo Gift Pass pun bisa mendapat informasi lengkap di website itu.



Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan voucher Sodexo yakni : 
  • Voucher Sodexo hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi 
  • Tidak dapat ditukarkan dengan uang kembalian jika nilai transaksi kurang dari nilai nominal yang tertera pada voucher 
  • Hindari tindakan merobek, membuat lubang, menulis, membubuhkan staples dan tindakan lainnya yang dapat merusak voucher
  • Tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai 
  • Pastikan voucher dalam keadaan baik (utuh, tidak basah dan tidak terlipat)
  • Voucher hanya dapat digunakan di merchant-merchant yang terdaftar 
  • Jangan lupa untuk mengecek masa berlaku voucher karena Sodexo tidak bertanggung jawab atas voucher yang hilang, rusak dan yang telah habis masa berlakunya


Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menggunakan Voucher Sodexo


Jika teman-teman ingin menggunakan voucher Sodexo, caranya mudah banget. Pertama-tama, pilih merchant yang sudah tergabung ke dalam jaringan merchant Sodexo. Lalu belanja sesuai dengan kebutuhan atau pilihan teman-teman. Setelah itu, lakukan pembayaran di kasir dengan menggunakan voucher Sodexo. Selesai dengan penggunaan voucher Sodexo. Mudah banget kan? 

Ada yang sudah menggunakan voucher Sodexo atau berniat memberikan kerabat atau rekan kerja voucher Sodexo ?  


64 கருத்துகள்

Avatar
Farida Pane 12/10/21, பிற்பகல் 3:37

Aku udah tau dong caranya pakai voucher sodexo. Biasanya langsung abis buat ke minimarket

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 14/10/21, பிற்பகல் 3:45

Belakangan udah lama enggak pakai, sih. Masa harus menunggu ada yang kasih kado voucher sodexo, ya?

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 12/10/21, பிற்பகல் 9:26

pertama kali tahu voucher sodexo tuh pas menang hadiah lomba blog hahaa trus happy pas tahu bisa di pakai buat beli buku di Gramedia

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 13/10/21, முற்பகல் 9:07

Terbaiiikk nih voucher Sodexo
aku juga sukaa banget mba
karena merchantnya banyaakkk dan semua berfaedah

Reply Delete
Avatar
Santi Dewi 13/10/21, முற்பகல் 10:30

Wah asyik banget dapet voucher sodexo. Saya blm pernah dapet jadi blm pernah menggunakan voucher sodexo. Makasih infonya, siapa tau nanti saya dapat voucher sodexo, atau mgkn nanti beli vouchet nya

Reply Delete
Avatar
Eka Mustika Sari 13/10/21, பிற்பகல் 12:37

Wah aku termasuk yang baru tahu ini mba. Langsung pengen cari tahu ke websitenya

Reply Delete
Avatar
Ainhy E 13/10/21, பிற்பகல் 12:51

Aku pernah belanja di minimarket pake voucher sodexo, penggunaannya sangat mudah. Tinggal pilih belanjaan lalu ke kasir transaksi pake voucher sodexo.

Reply Delete
Avatar
Mechta 13/10/21, பிற்பகல் 5:02

wah aku blm pernah dapat sodexo ini jadi blm nyoba pakai..hehe.. Tapi sepertinya memang praktis untuk dijadikan kado ya mba..

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 13/10/21, பிற்பகல் 8:32

Pernah mbak dapat voucher Sodexo dari menang kuis. Trus takut menggunakannya. Tapi setelah baca keterangannya lalu iseng deh nukar voucher ke salah satu merchant...alhamdulillah berhasil dapat barang impian hehehe....

Reply Delete
Avatar
Shyntako 13/10/21, பிற்பகல் 9:33

kemarin pernah nih aku dapat voucher sodexo hadiah dari acara apa gitu lupa juga, bahagia dong ya jadi emak2 dpt hadiah voucher belanja tuh... langsung deh belanja di supermarket terdekat hihi

Reply Delete
Avatar
Ida 14/10/21, முற்பகல் 6:26

Aku dulu zaman sering ada event blogger sering juga dapat voucher sodexo......... baca ini jadi kangen pengen dapet lagi haha...

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 14/10/21, முற்பகல் 6:53

Bisa dijadikan kado untuk rekan kerja, keluarga dan siapa saja yang membutuhkan ini nyaman banget. Karena Sodexo sudah bekerjasama dengan banyak merchant.
Penggunaan yang mudah juga menjadi pilihan.

Reply Delete
Avatar
Yanti Ani 14/10/21, முற்பகல் 7:34

Wah kemarin saya dapat voucher sodexo mba, masih bingung cara menggunakannya, padahal ternyata gampang banget ya

Reply Delete
Avatar
Nimas Achsani 14/10/21, முற்பகல் 9:34

Belum pernah pakai sih mbak, ssoalnya belum pernah dapet juga. Tapi kalo transaksinya gampang gini, pasti enak juga ya kalo dipake belanja2, nggak ribet

Reply Delete
Avatar
mardanurdin.com 14/10/21, முற்பகல் 10:05

Jujur, saya baru tahu tentang voucer sodexo ini. Makanya belum punya pengalaman menggunakannya. Bisa juga nih dijadikan hadiah buat orang terdekat, jadi tak perlu repot dan pusing mikirin jenis hadiahnya.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 14/10/21, முற்பகல் 10:28

Kangen banget dapat sodexo. Biasanya kalau punya aku beliin buku2 di gramed. Tapi emang voucher fisiknya kdu diati2 banget.
Untung skrng ada e-vouchernya juga.
Bagus juga nih dijadikan kado ya drpd bingung ngasi apa hehe

Reply Delete
Avatar
Sri Al Hidayati 14/10/21, முற்பகல் 10:31

Saya udah pernah dapat voucher sodexo dan dibelanjain di minimarket. Seneng banget deh pokoknya. Sampai mbaknya nanya, kenapa bisa dapatin voucher gini karena kepo hihi.. waktu itu dapet dari produsen susu.. ^^

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 14/10/21, முற்பகல் 11:25

aku sudah pakai juga mbaaa... pakai app gita plus bisa dapet Sodexo jugaaa soalnya

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta 14/10/21, முற்பகல் 11:26

Belum pernah punya voucher sodexo Mbak. Tapi kalau dapat pastinya nggak bingung lagi karena udah tahu cara pakainya dari artikel ini :)

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti 14/10/21, பிற்பகல் 8:42

Beberapa kali dapet Voucher Sodexo waktu menang kuis di acara blog nih mbak dan biasanya langsung ludes dipake makan bareng anak-anak sih hahaha

Emang praktis banget belanja atau jajan pake voucher Sodexo yah mbaaak. Cocok juga buat kasih hadiah kalo kagok ngasih dalam bentuk uang yaah

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 15/10/21, முற்பகல் 5:14

Waah udah lama nih aku ga dapet voucher gift sodexo. Dulu bahkan ikut2an memberikan sodexo utk ART dan Satpam di Kompleks saat jelang lebaran selain THR. Soalnya lbh gampang dipakai nya di banyak tempat dibandingkan voucher gift lain

Reply Delete
Avatar
Ovianty 15/10/21, முற்பகல் 5:50

kangen nih sama sodexo nih, udah lama nggak dapat hehe.. Enak dapat sodexo bisa buat belanja ayam goreng di burger king sama belanja di minimarket. Dulu malah borong susu anak pakai sodexo, mantapsss..

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 15/10/21, முற்பகல் 7:25

Udah lama banget ga pernah liat lagi voucher sodexo, kenapa ga dibuat jadi aplikasi aja sih? Jadi kita menggunakannya pake hape

Reply Delete
Avatar
Aliyatus sa'diyah 15/10/21, முற்பகல் 7:46

wah gampang juga ya ternyata menarik juga nih selama ini belum pernah belanja pake voucher sodexo

Reply Delete
Avatar
Katerina 15/10/21, முற்பகல் 7:48

Aku belum pernah punya voucher Sodexo. Tapi informasi cara menggunakan voucher Sodexo yang mbak sampaikan di sini bakal aku lihat dan baca lagi kalau suatu waktu punya vouchernya.

Reply Delete
Avatar
Ellyzabeth 15/10/21, முற்பகல் 8:10

Eeeeh untung ada blog post ini! Aku salah satu yang pernah dapet voucher Sodexo tapi ga ngerti cara pakenya hahha

Reply Delete
Avatar
http://www.inatanaya.com 15/10/21, பிற்பகல் 3:55

Paling senang dapat voucher Sodexo sebagai hadiah. Bisa dikira-kira buat beli hadiah apa yang diinginkan, jika kurang bisa tambah dengan tunai. Menyenangkan sekali.

Reply Delete
Avatar
Irma setiyani 15/10/21, பிற்பகல் 5:51

Karena blog kakak aku jd tau ttg voucher inu, thankyou yaaaa

Reply Delete
Avatar
atiq - catatanatiqoh 15/10/21, பிற்பகல் 10:39

kadang suka bingung sih kalau dapet voucher begini, hehe.. malah seringnya dijual lagi wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 16/10/21, முற்பகல் 8:49

Aku paling girang kalau dapat voucher Sodexo. Karena bisa bebas pilih mau dipakai untuk apa. Mau belanja atau tukar jasa bisa...mana mudah pula pemakaiannya, enggak heran jadi voucher belanja nomor satu di Indonesia

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati 16/10/21, முற்பகல் 10:30

Bahagianya pakai banget kalau dapat voucher sodexo. Praktis makainya dan banyak merchant yang sudah kerja sama dengan sodexo.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 16/10/21, பிற்பகல் 12:31

Hepi banget nih kalau punya voucher sodexo banyak, merchant yang bisa dipilih banyak og ya mba. Makasih tutorialnya mbak

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 16/10/21, பிற்பகல் 2:58

Saya belum pernah nih mencoba belanja pakai voucher sodexo...
Ternyata mudah banget ya... Banyak pula pilihan merchantnya...

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 16/10/21, பிற்பகல் 3:14

Saya paling suka pakai voucher Sodexo karena banyak pilihan merchant dan gak pakek acara ribet-ribet. Kadang anak-anak pun jajan ke minimarket deket rumah dengan voucher ini. Ya, tentunya kalau Emaknya lagi punya stok vouchernya, haha. Pokoknya seneng banget kalau dapat hadiah voucher Sodexo.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 16/10/21, பிற்பகல் 3:14

Udah lama enggak megang voucher apalagi voucher sodexo, kalau ummi mau ngasih gak bakalan nolak hihihi btw sepakat banget, kalau punya voucher sodexo jadi engak bingung lagi mau ngasih hadiah apa, kalau uang kayaknya udah gak trend, bagusnya malah pakai voucher begini

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 16/10/21, பிற்பகல் 5:58

Kangen nih dapat voucher Sodexo, dulu pernah dapat dan seru banget belanjanya mudah dan happy deh ajak anak-anak

Reply Delete
Avatar
Witri 16/10/21, பிற்பகல் 6:48

Aku pernah Mbak dapat voucher Sodexo, waktu itu hadiah lomba. Karena di Boyolali waktu itu enggak tahu bisa buat belanja di mana, akhirnya tak buat belanja pas ke Solo. Pemakaiannya mudah dan enggak ribet. Jadi pengen lagi..hehehe

Reply Delete
Avatar
Maria G Soemitro 16/10/21, பிற்பகல் 6:57

saya juga sering dapat voucher Sodexo,

dan kerasa asyik banget karena bisa memb eli sesuai kebutuhan

karena itu jika ada pilihan untuk memberi gift, saya pilih voucher Sodexo

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 16/10/21, பிற்பகல் 9:06

Kenal Sodexo itu karena menang lomba Ummi alhamdulilah dapat voucher sodexo langsung dibelanjaain deh enak banget memang kalau sodexo identik sekali buat hadiah ya Ummi..jadi pengen dapat lagi sodexo

Reply Delete
Avatar
Ida 18/10/21, முற்பகல் 6:06

Ah iya emang enak banget kalau dapat voucher sodexo itu serasa belanja gratis padahal emang gratis sih karena vouchernya juga hadiah ..hahaha..

Reply Delete
Avatar
Helenamantra 16/10/21, பிற்பகல் 9:15

Udah lamaaa enggak dapat voucher Sodexo. Biasanya saat menang giveaway acara off air. Trus pulangnya mampir Alfa buat belanja pakai Sodexo. Bahagia banget deh!

Reply Delete
Avatar
Milda Ini 16/10/21, பிற்பகல் 9:24

aku ada beberapa kali dapat sodexo, paling senang belanja di alfa sebab banyak kemungkinan yang bisa dibeli, hehehe. pernah juga aku jadikan gift buat saudara, waktu itu dapatnya agak banyak

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 16/10/21, பிற்பகல் 9:35

Senang kalau ada yang ngasih voucher sodexo, bisa beli apa aja sesuai keinginan kita tanpa ribeut. Pernah sekali membeli sepatu pakai voucher,bebas banget tinggal.milih.

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati 16/10/21, பிற்பகல் 10:12

Belum pernah dapat voucher sodexo, tapi jadi ada bayangan cara pakainya. Seneng kalau bisa dipakai di supermarket. Bisa buat belanja harian.. Hihi..

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 16/10/21, பிற்பகல் 11:00

Pernah dapet juga neh saya voucher ini. Lumayan buat belanja kebutuhan di Alfamart juga gampaang.

Reply Delete
Avatar
lendyagassi 17/10/21, முற்பகல் 10:04

Pengen berandai-andai dapet Sodexo. Asiknyaaa~
Kalau dapat sodexo, pengen dipake buat makan-makan sekeluarga. Aaahh...seru banget pasti yaa..

Reply Delete
Avatar
Ning! 17/10/21, பிற்பகல் 12:45

Udah lama banget gak dapet voucher sodexo, dulu tiap dapet aku belanjain baju atau beli sepatu di counter convers. Hihi

Jadi kangen masa-masa itu.

Reply Delete
Avatar
Ning! 17/10/21, பிற்பகல் 12:45

Udah lama banget gak dapet voucher sodexo, dulu tiap dapet aku belanjain baju atau beli sepatu di counter convers. Hihi

Jadi kangen masa-masa itu.

Reply Delete
Avatar
Ning! 17/10/21, பிற்பகல் 12:46

Udah lama banget gak dapet voucher sodexo, dulu tiap dapet aku belanjain baju atau beli sepatu di counter convers. Hihi

Jadi kangen masa-masa itu.

Reply Delete
Avatar
Ova Forlendy 17/10/21, பிற்பகல் 2:26

wah, asik banget punya voucher sodexo di berbagai merchand, menyenangkan banget pastinya, dan cara menggunakannya pun sangat mudah yaa

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu 17/10/21, பிற்பகல் 6:41

Kalau dapat hadiah voucher sodexo bawaannya itu seneng, karena bisa digunakan di banyak tempat. Nggak hanya beli barang aja, tapi juga bisa jajan makanan hehe

Reply Delete
Avatar
Ulfah Aulia 18/10/21, முற்பகல் 12:39

Aku baru pertama kali tau sodexo, hehe tapi kalau nanti dapat voucher sodexo ini jadi lebih tau nih penggunaannya seperti apa, pasti lebih happy dapat bnyak hadiah gitu dari sodexo ya mba...

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 18/10/21, முற்பகல் 5:34

Wah kebetulan sekali nih saya juga butuh vouchernya untuk beli sepatu anak di mall
Katanya pake voucher ini lebih mudah dan ada diskonnya
Makanya saya coba apply

Reply Delete
Avatar
Riska Ngilan Haryono 18/10/21, முற்பகல் 6:06

Kebetulan saya belum pernah dapat voucher Sodexo ini, Mbak dan saya tinggal di kota kecil yang masih belum ada merchant yang menerima voucher Sodexo. Tapi zaman sekarang ini pembayaran menggunakan voucher begini praktis ya tanpa haris pakai uang cash dan menggunakannya juga sangat mudah.

Reply Delete
Avatar
eka fitriani l 18/10/21, முற்பகல் 6:27

Aku pernah dapat voucher ini waktu dapet penukaran poin di Rakuten survey, aku ganti pake pizza domino. Lumayanlah buat bikin seneng anak anak. Tapi aku baru tahu lho kalo voucher ini bisa dibeli, seru juga ya buat kasih hadiah sanak keluarga, kerabat dan sahabat

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni 18/10/21, முற்பகல் 6:33

Terakhir kali daot voucher sodexo waktu ikut event sebelum pandemi, hehe. Vouche emang bisa jadi salah satu gift mininalist ya karena belinya bakal sesuai kebutuhan apalagi kalo pilhan tenant nya banyak.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah 18/10/21, முற்பகல் 6:52

Paling hepi dapet voucher terus di daerah kita ada merchantnya, kalau pas bepergian jadi nggak perlu belanja makanan heheeh

Reply Delete
Avatar
Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) 18/10/21, முற்பகல் 10:59

Kalau denger Sodexo tuh jadi kangen sama event blogger, pasti deh suka dapat voucher ini atau doorprize. Semoga bisa dapat voucher ini lagi nih hehe

Reply Delete
Avatar
Yayu Arundina 18/10/21, பிற்பகல் 3:51

Ini sih jadi cocok buat masa pa demj yah. No cash. Aman buat bertransaksi. Eh mah dong hadiah voucher sodexonya 😄

Reply Delete
Avatar
Sapamama 18/10/21, பிற்பகல் 6:34

Kalau dapet gift, salah satu favoritku adalah vocer sodexo. Tenant yang kerjasama banyak jadi ga bingung mau pakai vouchernya di mana

Reply Delete
Avatar
Ayu Natih Widhiarini - natih.net 18/10/21, பிற்பகல் 9:00

baru tau tentang voucher Sodexo, hihi apa karena jarang belanja ke supermarket yaa

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu 19/10/21, முற்பகல் 9:20

Saya sudah pernah pakai mbak, buat belanja. Tapi gak pernah bisa pas dengan yang tertera di vocher, tapi harus nambah biar vochernya kepakai, hahaha. Lumayan lah tapi daripada pakai uang tunai semua, hehe.

Reply Delete
Avatar
Bayu Fitri 21/10/21, பிற்பகல் 4:04

Senang nya kalau dapat voucher belanja walupun harus nambah tapi seperti dapat traktiran aja gitu heheheh duh kapan ya dapat voucher lagi dari Sodexo kalau bisa keren2 merchantnya hehehe

Reply Delete
Avatar
Efa Butar butar 22/10/21, முற்பகல் 10:13

Ngeblog adalah pembuka jalanku kenalan sama voucher Sodexo. Begitu pandemi, aku udah jarang dapet kiriman voucher ini. Kwkwkwk. Jadi kangen voucher Sodexo

Reply Delete