Cara Jaga Nasi Tetap Sehat dengan Rice Cooker Cosmos Harmond

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Cara Jaga Nasi Tetap Sehat dengan Rice Cooker Cosmos Harmond



Banyak yang bilang, kalau nggak makan nasi itu nggak makan. Makannya jangan heran, setiap kali kegiatan makan-makan, seringnya selalu tersedia nasi putih dengan segala lauk pauk. Keluarga saya pun punya kebiasaan kalau makan ya harus ada nasi.

Nasi merupakan salah satu karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh yang memiliki fungsi utama sebagai sumber energi untuk tubuh. Makanya, kalau orang terbiasa makan nasi biasanya akan lemas jika tak makan nasi.

Produk andalan Cosmos 
Tapi yang sering kali terlewati adalah cara agar menjaga nasi tetap sehat. Mengkonsumsi nasi sehat tentunya akan berdampak pada kesehatan. Selain itu, tentu saja nasi yang tidak sehat pun rasanya tak enak. Saya pernah mengalami kejadian nggak enak saat konsumsi nasi. Ceritanya begini ...
               
Awalnya kami melakukan perjalanan ke luar kota bersama keluar kota. Setelah melakukan perjalanan sekitar 6 jam, kami pun berhenti makan siang dan kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

Keesokan paginya, saat hendak mau makan nasi, mulai tercium bau tak enak. Setelah diamati, teryata bentuk nasi pun menjadi lebih basah. Selain itu, rasanya pun tak sedap. “Wah, teryata nasi basi,” kata salah satu saudara saya. Duh, kebayang kan sedihnya mau makan tapi nasinya malah basi. Entah apa yang kurang tepat, namun sejak kejadian itu saya paham bahwa memang ada cara untuk menjaga nasi tetap sehat.

Lalu, apa saja cara untuk menjaga nasi tetap sehat ?

Pilih Tempat Penyimpanan Beras yang Tepat

Teryata, masih banyak yang menyimpan beras sekadarnya saja. Misalnya ada yang simpan beras di karung, ada juga yang masih simpan beras di plastik. Mungkin sekilas, menyimpan beras dimana saja diangap tak masalah. Padahal, memilih tempat beras yang tepat juga merupakan langkah awal agar nasi tetap sehat.

Saya memilih menggunakan tempat penyimpanan beras dari Cosmos. Awalnya teman saya yang pakai tempat penyimpanan beras Cosmos ini. Dan kemudian dia rekomendasikan ke saya untuk saya gunakan. Maklum, sebelumnya saya hanya pakai tempat plastik biasa untuk menyimpan beras. Banyak loh cerita teman saya yang sampaikan kalau mereka seringkali harus mengusir kutu dan semut yang kerap kali ada di tempat penyimpanan karena tempat penyimpanannya tak tertutup rapat.

Nasi tetap terjaga baik 
Tempat penyimpanan beras Cosmos ini mampu menampung hingga 7 kg beras. Mengapa tempat penyimpanas beras ini saya gunakan? Selama menggunakan tempat penyimpanan beras ini, kondisi beras masih terjaga dengan baik.

Cara menggunakan tempat penyimpanan beras ini gampang banget. Pertama-tama, buka tutup bagian atas dan kemudian tuang beras ke dalam tempat penyimpanan beras. Jika mau memakai beras, cukup tarik laci bagian bawah maka langsung otomatis sebanyak 150 gram beras akan keluar secara otomatis. Oh ya, kalau mau nambah beras, lakukan hal yang sama ya. Jika jumlah beras telah sesuai dengan yang diinginkan, tuang beras di wadah lain untuk dicuci dan siap untuk dimasak.

Tempat penyimpaan beras ini juga tak mudah bergeser dari tempat semula loh! Kok bisa? Karena di bagian bawah tempat penyimpanan beras ini ada perekat yang mampu membuatnya tak mudah bergeser.

Selain itu, saya suka dengan tampilan luar tempat beras Cosmos ini karena warnanya hijau cantik dengan hiasan bunga yang membuat tampilan tempat penyimpanan beras ini bisa jadi pilihan. Soal harga, tempat penyimpanan beras ini dijual dengan harga terjangkau loh yakni sekitar Rp 190 ribuan.

Memilih Rice Cooker yang Tepat

Salah satu faktor yang membuat nasi tetap sehat adalah memilih rice cooker yang tepat. Salah milih rice cooker, nasinya bisa jadi basi loh dan berbau loh. Nah biasanya rice cooker seperti itu adalah rice cooker yang tak tahan lama sehingga mudah rusak dan nasi pun tetap terjaga kualitasnya.

Ada yang tahu rice cooker apa yang saya gunakan? Saya memilih menggunakan Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6288 yang anti gores, tidak mengelupas, lebih sehat! Apa yang membedakan rice cooker Cosmos Harmond dengan merk lain? Jadi, Harmond adalah teknologi anti gores pada panci rice cooker. Nah, panci ini diproses dengan teknologi khusus dan didigininkan ke temperatur mendekati 0 derajat celsius. Alhasil, panci ini pun anti gores, tidak mengelupas, lebih sehat dan tahan lama.




Saya kemudian melakukan pencobaan menggosok panci rice cooker dengan sikat baja. Nah, pasti banyak yang kuatir pancinya akan tergores? Teryata tidak! Saya berulangkali menggosokkan sikat baja ini di panci Cosmos tapi sama sekali tidak tergores loh.

Dengan adanya bebas gores ini, tentu saja akan membuat rice cooker ini lebih sehat. Mengapa? Karena partikel lapisan yang mengelupas sangat berbahaya apabila terkonsumsi, karena umumnya bersifat karsiogenik yang bisa memicu penyakit kanker. Duh, jangan sampai deh terkena penyakit kanker. Makanya, menggunakan rice cooker Cosmos Harmond ini juga jadi pilihan terbaik.

Satu sisi yang juga saya suka, rice cooker Harmond series ini memiliki beberapa kapasitas yakni kapasitas 0,6 liter, 0,8 liter, 1,2 liter dan juga 2 liter.


Nasi yang dimasak menggunakan rice cooker Cosmos 

Rice cooker ini juga dilengkali fitur 3 in 1 karena bisa memasak, menghangatkan dan mengukus. Saya menggunakan rice cooker Cosmos Harmond yang memiliki kapasitas 2 liter. Warnanya perpaduan warna biru dan putih.

Cara penggunaan rice cooker sehat ini sangat mudah. Beras yang diambil di tempat penyimpanan beras kemudian di cuci terlebih dahulu di tempat yang terpisah. Setelah itu, masukkan beras yang sudah bersih ke dalam Rice Cooker Cosmos. Masukkan air secukupnya. Kemudian jangan lupa untuk tekan tombol cook untuk memasak nasi. Sekitar kurang dari sejam, nasi pun matang.


Oh ya, untuk nasi tetap sehat, jangan lupa untuk mengaduk nasi 5 menit setelah matang ya. Jika teman-teman ingin memperoleh produk Cosmos bisa dibeli di toko elektronik, supermarket, juga secara online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli (Cosmos Official Store).

Dan, jangan lupa untuk mengunjungi website Cosmos www.cosmos.id untuk mengetahui info lengkap produk Cosmos, juga banyak resep dan tips yang bermanfaat.

  • Instagram : @cosmosonline
  • Facebook : @mycosmos
  • Youtube Channel : https://www.youtube.com/BelanjaCosmos
  • Official Website : https://cosmos.id/ 






94 комментария

Avatar
Bibi Titi Teliti 10.12.2019, 21:14

Wah, selama ini juga aku nyimoen beras suka di tempat plastik biasa nih mbak. Memang kadang nasinya suka rada berbau aneh kayak hampir basi gitu, mungkin karena tempat penyimpanan yang kurang baik yah.

Pengen coba juga deh pake Cosmos, biar greget masak nasinya hehe

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 10.12.2019, 22:43

Di rumah saya juga pakai penanak nasi merk Cosmos mbak, hal pertama itu murah dan setiap nasi yang dimasa selalu enak. Di samping itu, pakai Cosmos ini awet banget mbak.

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta 11.12.2019, 06:01

Anti gores bikin lebih aman ya...gak ada bagian dalamnya yg ngelupas n nyampur dgn beras

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 11.12.2019, 07:34

Wah anti gores ya, pastinya masak nasi akan lebih sehat dan aman ya.
Aku pernah masak nasi pagi, sore udah basi, coba ganti beras tetap sama, akhirnya ganti rice cooker :D

Reply Delete
Avatar
Raisa Hakim 11.12.2019, 09:32

Tempat penyimpanan beras sama magiccom nya lucu. Ternyata proses penyimpanan juga garuh ya sama hasil nasi nya aku baru tahu

Reply Delete
Avatar
Helena Magdalena 11.12.2019, 09:51

Sekeluarga saya juga kalau belum ketemu nasi namanya blum makan hehehe... wah jadi kepo sama si cosmos rice cooker nih. Coba liat2 ke sosmednya dl

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 11.12.2019, 10:42

aku juga pake cosmos ummi alhamdulilah nasi teteap sehat anak-anak makannya juga lahap karena nasinya uenak tenan

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 19.12.2019, 09:13

entah ya ummi apa perasaan aku aja karena nasinya jadi pulen loh pake cosmos harmond ini

Reply Delete
Avatar
Demia Kamil 11.12.2019, 11:47

waaah ini box bersa nya lucu banget dan kecil yaa, jadi ga makan tempat juga, aku punya ya yg besar dan sangat makan tempat huuhu, jadi pengen beli juga deh

Reply Delete
Avatar
Desain Ruang Tamu 11.12.2019, 13:42

Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau produk ini emang recommended banget sih

Reply Delete
Avatar
iidyanie 11.12.2019, 14:27

Ibu saya sudah lama pakai cosmos harmond ini mba awet banget memang masak nasinya pun hasilnya memang bagus gak lembek dan ga gampang berkerak

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 11.12.2019, 16:30

Cosmos emang juaranya rice cooker. Semua keluarga pakai Cosmos

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 11.12.2019, 17:44

Yup! Berasnya juga bisa mempengaruhi nasi mudah basi atau enggak. Enak nih kalau gak gampang tergores. Jadi gak khawatir saat dibersihkan

Reply Delete
Avatar
Anne Adzkia 11.12.2019, 21:56

Aku belum pernah nemu rice cooker yang bener2 anti gores lho. Pasti agak2 "tertipu" gitu, krn tagline-nya anti gores, ternyata baru bbrp bulan dipake udah gores2. Baca review ttg cosmos ini jd rekomendasi buat nanti beli rice cooker lagi.

Reply Delete
Avatar
artha 13.12.2019, 08:41

yap saya pun tertarik beli. apalagi yg di rumah jg udah minta pensiun, nasi mulai agak2 basi an gitu. dari sini saya dapat tips untuk aduk nasi 5 menit setelah matang. siap dipraktekkan

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 11.12.2019, 22:01

bagus banget ya cosmos ini, jadi pengen beli cosmos deh, pas juga udah waktunya ganti magic com nih.
Btw, dasar ya saya, baru tahu dong kalau mengaduk nasi sesaat setelah matang itu malah bagus, saya malah dibiarin gitu aja :D

Reply Delete
Avatar
Rini Novitasari 11.12.2019, 23:17

aku bgt mbak, belum makan klao belum makan nasi, dan lagi manjanya harus nasi anget,, ga bisa nasi dingin,,mwkwkw untung slalu ada rice cooker :D

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 13.12.2019, 08:41

Aku sama kyk gini gak bisa makan kalau nasinya gak anget. Kalau lauk dan sayur dingin malah gak masalah yang penting nasinya kudu enak dan anget hehe

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 12.12.2019, 07:09

Terimakasih informasinya mbak. Ini yang saya butuhkan, karena seringkali masak nasi tapi selalu tidak awet alias basi. Tadinya saya kira beras yang saya beli sudah terlalu lama di penjualnya, ternyata saya kurang memperhatikan penyimpanannya. Jadi pengen punya penyimpanan beras dan rice cooker Cosmos. Sepaket ini pasti bikin nasi awet dan sehat ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Gita 12.12.2019, 08:41

Tehnologi Hamondnya bikin nyaman aman deh karena kalau nasi jadi lengket yang kebayang adalah bakal terbuang aja

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid 12.12.2019, 10:48

Saya juga pakai rice cooker cosmos harmond ini, Mba, tapi yang ukuran 0.8 liter-nya. Nasi yang dimasak memang lebih pulen dan tentu panci rice cookernya anti gores :)

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 12.12.2019, 10:56

Jadi ingat dulu waktu tinggal di Jakarta di rumah tante. Aku suka kebagian masak nasi dan selalu ngambil berasnya dari Cosmos.

Reply Delete
Avatar
Emanuella Christianti 12.12.2019, 11:00

Alat masak nasiku juga cosmos mbaaak!!! Dari generasi ke generasi ni kayanya pakai cosmos terus :love

Reply Delete
Avatar
Desy Oktafia 12.12.2019, 12:55

Mantul sekalii infonya.
Info ini benar-benar dibutuhkan kaum mamak.

Yang pengen sehat dalam pengajian ke menu keluarga.
Makask tipsnya kakaaak

Reply Delete
Avatar
Nefertite 12.12.2019, 13:12

Wah aku tertarik sama teknologi yang anti gores ini, lagi cari rice cooker ukuran kecil.
Di rumah sudah jarang masak, kayanya kalau beli yang ukuran kecil pas ya.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 12.12.2019, 13:31

Duh ngilu liat rice cooker nya digosok ma sikat gtu hehe tapi terbukti anti gores ya? Selama ini aku pikir RC yang bagus tu antilengket tapi ternyata anti gores lebih penting jd kualitas nasi yang kita masak tetep oke ya

Reply Delete
Avatar
Helena Magdalena 12.12.2019, 14:29

Biar awet selama pemakaian, cuci beras di wadah terpisah ya mbak, biar ga gores2 gitu. Aku lagi cari yang size gede biar ga bolak balik masak nasi. ini ada size 2 liter ya hehe

Reply Delete
Avatar
Hannihandayani 12.12.2019, 15:24

Saya suka dengan bentuknya yang kecil dan tahan dengan goresan jadi ga mudah rusak

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 12.12.2019, 15:37

Pertama suka warna biru dan toska dari Cosmos ini. Lalu hepi kalau ada anti goresnya. Memang bisa jadi pilihan rice cooker Cosmos Harmond ini. Lebih sehat pasti!

Reply Delete
Avatar
Lia_Lathifa 12.12.2019, 16:06

Aku naksir tempat berasnya deh, lucu banget, manis bentuknya. Kalau rice cookernya gak perlu diragukan lagi, aku juga pakai lho 😁

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com 12.12.2019, 16:55

saya sudah liat videonya mbak, dan takjub karena di gosok2 sikat besi beneran ga ada yang ngelupas atau lecet

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara 12.12.2019, 17:09

Mau makan tapi nasinya basi tuh bikin sakit hati banget. Makanya kudu waspada mulai dari penyimpanan beras dan masaknya. Aku belum punya tempat penyimpanan beras yang Cosmos nih

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa 12.12.2019, 17:44

Yeayyy, aku juga punya produk rice cooker Cosmos ini, Mba.super loveee banget, bentuknya lucuukk fungsional bisa dibawa kalo Haji pulak

Reply Delete
Avatar
Dyah (Author roemahaura.com) 12.12.2019, 17:55

Jadi pengen beli juga produk cosmos terbaru ini. Jadi percaya beneran anti gores, liat videonya sampe digosok-gosok gitu tetap aman aja.

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 12.12.2019, 17:56

Produk cosmos memang sudah teruji ya, menanak nasi jadi lebih enak ya hasilnya dan desain rice cookernya bagus ya

Reply Delete
Avatar
Leha Barqa 12.12.2019, 18:19

Sama dengan keluarga ku mbak, di rumah kl blm makan nasi ya belum makan hehehe.
Ini produk baru dr cosmos ya, desain nya bagus ya mbak. Aku kepoin ahhh harganya.

Reply Delete
Avatar
Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 12.12.2019, 19:06

Cosmos canggih ya. Aku di rumah juga pake rice cooker cosmos loh..

Reply Delete
Avatar
Rachmanita AdindaRara 12.12.2019, 19:59

Aku seneng banget sama produknya Cosmos ini kak..emang nyaman banget digunakan dan punyaku warnanya hitam kak magic jarnya

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 12.12.2019, 20:18

Saya juga punya mbak Rice Cooker Cosmos. Awet. Buat kadoan ke saudara atau teman yg nikah, cocok banget

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati 12.12.2019, 20:19

Mumpung ada promo 12.12 boleh nih cari rice cooker Cosmos ini di e-commerce. Kali aja ada harga lebih murah.

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 12.12.2019, 21:00

Wah tempat penyimpanan beras tuh berpengaruh juga ya untuk hasil nasi yg baik saat dimasak. Selama jni pikirnya cuma taro di kontainer dan kering. Ilmu baru nih. ^_^

Tapi cosmos harmond nih boleh juga ya, Mba. Anti lengketnya ga ngelupas. Soalnya kan berbahaya kalau elemen anti lengket masuk ke dalam perut lewat nasi. Hiks.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 12.12.2019, 21:04

Mau dong punya tempat penyimpanan beras kayak mb Al hehehe 😊 Banyak juga ya muat 7 kg beras. Trus emang deh rice cooker Cosmos udh dikenal kualitasnya sejak lama. Harganya berapaan ya?

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) 12.12.2019, 21:21

Wah aku harus buru-buru ganti rice cooker nih. Soalnya rice cooker aku udah terkelupas mba. Cuma masih nyari-nyari yang cocok nih. Pas baca postingan ini jadi penasaran aku. Apalagi ada buat anti goresnya. Jadi ga akan terkelupas ya

Reply Delete
Avatar
Mellisa 12.12.2019, 23:51

Tempat penyimpanan beras nya canggih banget, langsung keluar sesuai takaran ya. Jadi ngga perlu repot2 takar sendiri.

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu 13.12.2019, 01:09

Dirumah juga pakai cosmos bner bngt Nasi jadi Aman dn lapisan hormondnta bikin gak lengket, Nadi gk cepat basi merk cosmos dh terpercaya sejak lama

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia 13.12.2019, 02:31

Boleh juga nih tempat simpen berasnya. Harganya juga terjangkau banget yah 😍

Reply Delete
Avatar
Tori 13.12.2019, 05:44

Dirumah jg pake rice cooker cosmos, awet dan memang bagus kualitasnya

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie 13.12.2019, 06:55

Cosmos memang selalu jadi andalan keluargaku juga, designnya simple plus harganya pun selalu terjangkau yaa

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 13.12.2019, 08:13

Aku pakai cosmos juga tapi masih junior-nya Harmond, hihihi.
Salah satu tip yang sudah lama aku eksekusi adalah tidak pernah mencuci beras di panci rice cooker, selalu di wadah lain.
Rice cooker, awet haqiqi!

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 13.12.2019, 08:20

Mupeng sama tempat penyimpanan berasnya nih Mbak. Berarti kalau terbiasa masak beras 2 kaleng, ini cukup 1 kali tarik ya Mbak? hehe itungannya gimana itu, 1/2kg?

Reply Delete
Avatar
Nunung Yuni Anggraeni 13.12.2019, 08:27

Waah ada yang kapasitas 0.6 liter ya mbak. Praktis nih dibawa traveling.

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 13.12.2019, 08:39

Karena mpo keluarga besar maka nya mpo beli sekarung beras 25 kilo. Makanya mpo pakai conter box biar muat semuanya.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 13.12.2019, 09:02

Sebenarnya kalau masak nasi itu waktunya selalu sama gak..?
Atau tergantung banyak sedikitnya nasi yang dimasak?

**soalnya aku susah banget kira-kira waktu 5 menit sebel matang untuk diaduk.

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri 13.12.2019, 09:12

Aku juga pakai nih yang Cosmos dengan teknologi HArmond. Jadi ga was was pas masak nasi yaa hehee. Aman dan nyaman juga di kantung.

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 13.12.2019, 09:14

saya pakai Cosmos Harmond juga, iya banget anti gores yah digosok sikat besi aja masih oke dan ga ada bekas atau gores sama sekali.

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 13.12.2019, 09:28

Punyaku juga pakai COsmos Harmond mbak, beneran ya anti gores ah jadi tenang nih buat jaga nasi sehat terus.

Reply Delete
Avatar
ajeng natassia 13.12.2019, 10:51

Wah saya baru tau tipsnya nih mbak kalau setelah matang nasi harus diaduk dulu supaya tetap sehat. Cosmos memang sudah jado pionir tempat menyimpan beras sejak dulu. Jadi ga ragu dengan kualitasnya :)

Reply Delete
Avatar
Natrarahmani 13.12.2019, 14:55

Aku paling demen nih kak sama cosmos. Dari turun temurun mamaku selalu pake brand itu karena kualitasnya emanh jempolan. Dan gak karatan

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara 13.12.2019, 15:11

Saya masih menyimpan beras dalam karungnya mbak, nggak dipindahin. Kadang kalau kelamaan, terutama kalau dapat kiriman beras dari kampung, memang jadi ada kutu berasnya.

Reply Delete
Avatar
Ria Nugroho 13.12.2019, 17:01

keren rice cookernya anti gores yaa, iya saya rada was-was soalnya kalau wadahnya udah tergores katanya kan gak bagus ya untuk kesehatan

Reply Delete
Avatar
Keke Naima 13.12.2019, 22:15

Di rumah saya, tempat berasnya juga pakai Cosmos. Awet bangun sampai bertahun-tahun. Tinggal rice cooker nih saya belum pernah pakai merk ini. Tapi, yakin aja deh kualitasnya juga bagus

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 14.12.2019, 01:10

Aku juga di rumah menggunakan rice cooker dari Cosmos mbak, cuma ini aku baru tau loh kalau ada tempat penyimpanan berasnya juga. Jadi pengen beli si tempat penyimpan beras itu.

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto 14.12.2019, 06:04

Setuju banget, rice cooker Harmond ini memang antigores. Punyaku udah 9 tahun masih aja begitu. Beda banget sama rice cooker yang antilengket. Beberapa tahun udah ada yang ngelupas-ngelupas. Baca2 artikel, serem juga deh bahaya antilengket ini. Beruntung deh udah milih Harmond

Reply Delete
Avatar
Lianny 14.12.2019, 07:29

Harus pilih penyimpan beras dan penanak nasi yang baik ya agar nasi yang dihasilkan juga sehat dan aman. Pakai rice cooker Cosmos anti gores ini pastinya bikin legaaa, tidak khawatir dengan goresan2 yang berbahaya bagi kesehatan.

Reply Delete
Avatar
HM Zwan 14.12.2019, 07:35

Ternyata beneran anti gorws ya mbk. Insya Allah aman dan kita bisa menyajikan makanan yang sehat untuk keluarga

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu 14.12.2019, 09:45

RIce cookernya keren banget mbak dan lucu juga lihat bentuknya. Di rumah juga pakai Cosmos sudah bertahun2 mbak memang brand keren.

Reply Delete
Avatar
Inna Riana 14.12.2019, 09:57

rice cookernya mantap! aku naksir tempat berasnya. selama ini aku naro beras di ember :D

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 14.12.2019, 11:03

Cantiik~
Rice Cooker Harmond berwarna biru yang mevvah.

Aku belajar masak nasi lagi...karena selama ini berpikir kalau diaduk malah bikin nasinya basah gitu..
Hiiks~

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda 14.12.2019, 12:02

Yang ini ada ukuran 0,3 liternya gak ya Mbak? Rencana lagi cari buat dibawa liburan hehe

Reply Delete
Avatar
duniaeni.com 14.12.2019, 15:32

Aku juga pakai Cosmos Harmond Mb, nasinya lebih terasa enak dan benar benar anti gores.

Reply Delete
Avatar
Agus Warteg 14.12.2019, 17:42

Saya masih nyimpen beras di karung aja mbak, penginnya sih beli cosmos tapi duit habis saja buat kebutuhan hidup.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 14.12.2019, 18:57

Wah sama aku juga abis nasi matang aku aduk trus langsung copat gtu colokannya soalnya males kalau terlalu panas.
Wah kalau anti gores ini berarti lapisan pancinya awet ya mbak :D

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 14.12.2019, 20:32

Enakkk sekarang pakai cosmks harmond. Aku juga ngerasain manfaatnya bangettt dan ternyata pakai yg anti gores ini lebih enak daripada kemakan iklan anti lengkettt

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari 14.12.2019, 20:33

Iya nih. Pernah suatu hari saya lupa nyabut rice cooker. Jadinya pas makan nasinya kering n gak enak. Note banget nih

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 14.12.2019, 21:23

Sedih tuh ketika ngajak makan di rumah trus nasinya bau, duhhh. Memang beras pengaruh juga dengan awet tidaknya nasi yang dihasilkan. Dan aku justru kenal dengan tempat menyimpanan beras dari Ibu mertua, mbak. Kata beliau, nyimpen beras itu ya di Cosmos, hahahaa

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP 14.12.2019, 21:55

Wah, terjamin banget ya keamanannya, pakai sikat baja juga kuat, jadi lebih tenang memakainya...

Reply Delete
Avatar
Ugik Madyo 14.12.2019, 22:03

Aku sering lupa mengaduk nasi saat sudah matang di rice cooker. Noted banget nih. Nggak boleh lupa lagi agar nasi tetap empuk dan tidak kering.

Reply Delete
Avatar
Afifah Haq 15.12.2019, 06:24

Aku pake cosmos juga karena ibuku juga pake cosmos. Jadinya ngikutin deh. Soalnya yang punya ibuku awet. Trus sekarang aku pake cosmos yang 0.8L.beneran anti gores.

Reply Delete
Avatar
Armita Fibriyanti 15.12.2019, 08:31

Bagus banget teknologi terbaru dari Cosmos ini Mba. Keluarga saya juga mempercayakan ke Cosmos

Reply Delete
Avatar
Irena Faisal 15.12.2019, 13:55

Kalau brand cosmos yang kupakai kipas angin dan tempat penyimpanan berasnya, dan sekarang tertarik untuk coba rice cookernya :)

Reply Delete
Avatar
Beautyasti1 15.12.2019, 14:54

Wah ternyata cosmos ada jual wadah beras ini ya mba lebih praktis, selama ini yang ku pakai rice cooker cosmos aja. Besok beli juga ahh wadah beras nya

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky W 15.12.2019, 19:45

ada ukuran untuk kos kosan euyy asik, mana bikin nasi lebih sehat lagi yah. jadi ingin ganti hihi

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany 16.12.2019, 01:22

Aku juga pakai wadah beras kayak gini di rumah, soalnya sistem FIFO nya ini berguna banget. Jadi gak ada istilah nasi mengendap lama. Untuk rice cookernya juga aku pakai cosmos karena terbukti nasi jadi lebih enak.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 16.12.2019, 08:44

Aku akhirnya juga pakai tempat beras yang sama Mbak Al, setelah sekian lama berasku hanya disimpan di karung atau bungkus berasnya hahhaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti 16.12.2019, 09:21

entah perasaan aku atau emang rice cooker cosmos harmond ini keren di rumah aku masak nasinya jadi pulen loh ummi, aku sampe makan nasi aja udah enak wkwkwkwk

Reply Delete
Avatar
Ria Fasha 17.12.2019, 06:12

yeay dua-duanya aku pake buat jaga nasi tetap sehat
seneng banget sama cosmos harmond yang anti gores jadi lebih tenang menyiapkan nasi untuk keluarga

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 17.12.2019, 07:11

pengen punya tempat simpan berasnya juga. selama ini saya simpan di tong dalam lemari. kalau ambil beras jd harus jongkok. hehe

Reply Delete
Avatar
Amanda ratih pratiwi 17.12.2019, 08:46

Dirumahku juga merek cosmos nih kak, dan awet bngt udh 3 tahunan, emang ya cosmos itu ahlinya rumah tangga, jiee...

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 17.12.2019, 17:00

Naksir tempat berasnya euy! Cakep dan kayaknya higienis banget. Selama ini aku nyimpan beras di toples plastik aja. Gak tahu kalau dari situ bisa muncul kutu berasnya. Kudet banget.

Reply Delete
Avatar
Nabila Cahya Haqi 18.12.2019, 05:56

Meskipun kata beberapa ahli nasi putih itu ga sehat, tapi saya tetep gak bisa move on darinya, eaaaaaa, hehe. Intinya ga berlebihan, InsyaAllah nasi masih tetap menyehatkan. Tentu dengan diimbangi gizi lainnya. Salam sehat ^^

Reply Delete
Avatar
Erin Herlina 19.12.2019, 05:45

Nah ini nih mba yang aku cari rice cooker yang bisa menyehatkan. Memang kendala yang sering dialami itu lapisannya apad ngelupas.

Reply Delete
Avatar
Sandra Nova 19.12.2019, 13:40

Aku perlu banget cosmos ini, soalnya di rumah nasi sering banget basi jadi bau & repot gitu.. plus ada tempat menyimpan berasnya juga ya, jadi udah ketakar kalau mau masak nasi

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 10.01.2020, 11:19

Aku banget ini kalau belum makan nasi ya intinya belum makan. Di rumah ibuku kalau menyimpan beras masih pakai ember plastik jadi kadang ada semut yang masuk ke ember tersebut.

Reply Delete