Pengalaman Bermain di Kidzania Jakarta

Pengalaman bermain di Kidzania sungguh mengesankan bagi anak-anak.Anak-anak sangat senang bermain di kidzania

Pengalaman Bermain di Kidzania Jakarta

Bermain di Kidzania, Jakarta adalah pengalaman yang mengesankan bagi Ayyas, anak saya yang kini berusia 9 tahun. Terhitung sudah tiga kali Ayyas bermain di Kidzania dan selama ini Kidzania menjadi tempat favorit bermain untuk Ayyas.

Pengalaman bermain di Kidzania yang ketiga kali adalah saat lliburan sekolah akhir tahun pada 22 Desember 2018. Saya pergi bersama Ayyas dan keponakan saya seusia Ayyas yang bernama Amirah. Kami sebetulnya berencana berangkat pagi banget sehingga bisa bermain di sesi pagi yakni pukul 09.00-12.00 WIB. Tapi teryata pada tanggal 22 Desember 2018 itu sesi paginya ditutup untuk umum sehingga mau tak mau kami memilih sesi sore hari yakni pukul 15.00 WIB – 20.00 WIB.
 
harga tiket masuk kidzania
Suasana di dalam Kidzania 

Sejak awal saya sudah katakan ke Ayyas dan Amirah kalau bermainnya jangan terlalu malam karena jarak dari rumah ke Pacific Place tempat Kidzania, cukup jauh. Tapi anak-anak tampak bersemangat untuk puas-puasin bermain di Kidzania.

Baca : Belajar Profesi di Kidzania

Walaupun kami ke Kidzania sesi sore hari, kami berangkat dari rumah menggunakan taksi online sekitar pukul 10.00 WIB. Kami kemudian sempatkan jalan-jalan ke Museum Nasional. Nanti saya akan tulis pengalaman ini di postingan yang berbeda ya.
 
harga tempat bermain kidzania jakarta
Persiapan memasak donat 
Sekitar pukul 12.00 WIB tiba di Kidzania, kami memutuskan makan terlebih dahulu kemudian shalat dan jalan-jalan di dalam mall. Setelah itu, sekitar pukul 13.00 WIB kami sudah mendapat gelang khusus untuk masuk ke Kidzania.

Setengah jam sebelum sesi sore dibuka yakni sekitar pukul 14.30 WIB, antrian memasuki Kidzania sudah semakin panjang. Karena saat itu adalah masa liburan sekolah, banyak anak-anak yang datang ke Kidzania lengkap bersama orangtua dan saudara lainnya.

Belajar Profesi di Kidzania Jakarta

Tempat pertama yang dituju anak-anak adalah Yakult. Di Yakult, anak-anak belajar untuk mengamati mikroba dan kemudian mempresentasikan di hadapan anak-anak lain. Satu sesi permainan selama 20 menit dan diikuti oleh maksimal 6 anak berusia di atas 6 tahun. Mengapa harus di atas 6 tahun? Karena anak-anak harus bisa membaca materi soal yang diajukan dan kemudian menjelaskan. Bermain di Yakult mendapat uang 20 KidZos (mata uang di Kidzania).
 
tempat bermain anak kidzania
Serius masak donat
Saya senang anak-anak bermain di Yakult ini karena mengajarkan anak-anak untuk teliti, mandiri dan berani tampil di depan orang lain bahkan yang belum dikenal sekalipun. Ayyas pun senang sekali bermain di Yakult ini karena dia bisa bergaya bak peneliti karena menggunakan jas khusus warna putih.

Karena Ayyas dan Amirah anak perempuan yang gemar masak-masakan, maka mereka pun bermain di beberapa tempat yang mengajarkan cara memasak. Misalnya belajar membuat donat, nugget dan lain-lain. Tapi mereka juga bermain menjadi detektif hingga belajar sebagai perawat anak. Oh ya, Ayyas dan Amirah juga belajar menjadi pilot loh di Kidzania.
 
cara menuju kidzania jakarta
Bermain jadi perawat bayi 
Khusus belajar sebagai perawat ini, adalah kesukaan Amirah. Tapi Ayyas nggak begitu antusias merawat anak bayi. Mungkin itulah kenapa dia nggak mau punya adik ?  #Eh. Hahhaha ...
Kami sih memilih makan dan minum di luar Kidzania. Kalaupun mau makan di Kidzania ya sekedar makan cemilan saja karena lebih tertarik makanan yang dijual di luar Kidzania. Kalau capek, ada ruang khusus menunggu untuk orangtua yang sangat nyaman bahkan bisa mengakses internet serta disediakan tempat khusus untuk mengisi baterai handphone.


Tips Bermain di Kidzania

Bermain di Kidzania juga ada tips dan triknya loh supaya bermain menjadi lebih menyenangkan bagi anak dan juga orangtua.

Tentukan Waktu Kunjungan

Datanglah lebih awal ke Kidzania karena untuk menghindari antrian panjang. Sebaiknya tentukan apakah datang di sesi pagi atau sesi sore sehingga bisa lebih memaksimalkan waktu bermain di Kidzania.
 
pengalaman bermain di kidzania
Belajar Presentasi di Yakult

Bawa Tas Gantungan untuk Menaruh Uang

Selama ke Kidzania, anak-anak akan mendapat gaji atas kerja mereka. Nah, uang-uang itu sebaiknya mereka simpan sendiri supaya belajar mengelola uang. Nah uang-uang itu sebaiknya di simpan di tas kecil. Kalau mau beli tas, di Kidzania juga ada tapi menurut saya mahal yakni Rp 60 ribu.
 
tiket promo kidzania
Uangnya KidZos bisa disimpan dalam bentuk ATM loh 

Sewa Loker Khusus

Di Kidzania tidak diijinkan membawa makanan atau minuman sendiri karena di dalamnya juga tersedia tempat makan dan minuman dengan berbagai variasi dan enak-enak. Belum lagi kue-kue atau minuman yang diterima anak-anak selama bekerja. Nah kalau nggak mau ribet, bisa sewa loker Rp 20 ribu yang terletak di lorong sebelum pintu masuk Kidzania. Saya kebetulan bawa makanan dan minuman jadi ya sengaja kami pun simpan di loker.

Perhatikan Instruksi Bermain

Di setiap tempat bermain profesi di Kidzania, tertera dengan jelas usia, lama bermain hingga berapa upah yang akan di terima oleh anak-anak setelah bermain profesi di Kidzania. Masih banyak orangtua yang sudah tahu anaknya belum cukup umur bermain tapi malah masih tetap memaksa. Alhasil anak pun menangis karena tak diijinkan masuk.

harga promo tiket kidzania jakarta
Belajar jadi detektif 


Tetap Awasi Anak

Walaupun anak-anak bermain di tempat yang aman, saya memilih tetap untuk mengikuti anak-anak kemanapun mereka bermain. Biasanya saya berdiri atau nungguin pas di depan pintu sehingga anak-anak pun bisa dengan mudah menemukan saya. Karena banyak sekali orang yang bermain di Kidzania.

Di mana Kidzania ?

Kidzania terletak di Lantai 6 Pacific Place, Sudirman Central Business, Jakarta. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan commuterline berhenti di stasiun Sudirman kemudian dilanjutkan naik taksi online atau ojek online.

Berapa Harga Tiket Masuk Kidzania ?

Harga tiket masuk Kidzania bervariasi tergantung usia dan juga hari. Tapi kisaran anak usia 2-3 tahun cukup membayar Rp 50 ribu sedangkan paling mahal untuk anak-anak usia 4-16 tahun harus membayar  hingga Rp 250 ribu. Orang dewasa pun harus membayar uang masuk sekitar Rp 200 ribu. Tapi bagi orang tua usia di atas Rp 65 tahun, gratis masuk Kidzania.
 
kidzania tempat bermain anak di jakarta
Amirah, Ummi dan Ayyas setelah bermain di Kidzania 
Nah itulah sekilas pengalaman serta tips bermain di Kidzania. Satu hal yang perlu saya tekankan, ajarilah anak-anak antri karena saya miris lihat banyak orangtua yang menyuruh anaknya memotong antrian padahal anak-anak yang lain ngantri. Bahkan tak ada perasaan bersalah sedikitpun walaupun sudah di tegur untuk ngantri di Kidzania.

Apakah ada pengalaman teman-teman mengajak anaknya bermain di Kidania ?

Halo perkenalkan saya Alida. Seorang Ibu bekerja yang senang ngeblog. Jika ingin bekerjasama, bisa mengirm email ke lidbahaweres@yahoo.com. Terima kasih

59 則留言

Avatar
Memez 2019年1月7日 上午9:32:00

Memang ya kalau ke kidzania enaknya anak sudah agak gede, jadi lebih ngerti permainan profesinya. Keponakanku Gending, sekarang delapan tahun sudah enam kali ke Kidzania, jadi ketagihan terus....sementara Resky belum pernah ke Kidzania, mau ngajak ke sana kok liburan rame banget yaaaa

Reply Delete
Avatar
Beautyasti1 2019年1月7日 上午10:58:00

Kalau ga salah selain bisa beli tiket kidzania on the spot, bisa beli online juga ya mba biar ga ngantri? Ku juga pengen bawa anak ku ke kidzania kalau sudah cukup umurnya hehehe masih bayi

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2019年1月7日 上午11:01:00

Aku kebetulan dapat mba tiketnya jadi aku telepon dulu untuk membuat janji datang ke sana

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 2019年1月7日 下午12:21:00

Meski anak-anak yang bermain, tapi tetap harus didampingi orang tua ya mba. Kidzania ini tempat main yang kengen banget aku kunjungi, sayang anak-anak udah besar semua.

Reply Delete
Avatar
Eryvia Maronie 2019年1月7日 下午1:14:00

2 anakku yang udah remaja udah pernah dibawa sama Omanya ke Kidzania waktu mereka masih usia SD.
Sekarang sisa anak bungsuku yang masih TK yang belum pernah ke sana.
Rencana sih gedean dikit baru dibawa, biar bisa mainin semua profesi.

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid 2019年1月7日 下午2:46:00

wahh seru banget yaa, Mba. Kebayang kalo anakku yang diajak main ke sini kayaknya dia bakalan senang banget. Sayangnya di kota kami belum ada kidzania ini :(

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak 2019年1月7日 下午5:14:00

Dulu ada event pemilihan CongreZZ Kid lho.
Pesertanya terdiri dari seluruh anak di Indonesia, pria dan wanita.
Tapi tentu dengan persyaratan layaknya pemilihan Miss Universe, hahaha...
Maksudnya ada seleksi administrasi dan kompetensi.
Kalau terpilih bisa gratis masuk Kidzania selama setahun.

Putriku Yasmin pernah terpilih tahun pemilihan 2010-2011 bersama 14 CongreZZ Kid dari nusantara, termasuk Papua.

Kedua orang tua difasilitasi dan nginap di Atlet Hotel Senayan, selama 4 hari.

Aku suka konsep permainan di Kidzania.
Mengedukasi sekaligus menghibur, ya.

Aura gadis kecilku sangat berbinar bahkan hanya mendengar Kidzania.
Begitu besar pengaruhnya, luar biasa!
Membantu membangun kepercayaan diri, sedikit demi sedikit

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 2019年1月7日 下午5:20:00

Anak-anak saya udah pada gede. Padahal saya kangen sama masa-masa waktu ajak mereka main ke sini. Gak pernah bosan meskipun udah beberapa kali. Kayaknya saya harus ajak keponakan, supaya bisa main lagi ke sini :)

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat 2019年1月7日 下午5:29:00

Dulu waktu cuvu bunda umur balita pernah ke sana
Sekarang ufsh pada gede 2 orang cucu dah di tahun teralhir S1
Kudszania mendidik anak2 lervaya diri dan bertanggungjawab menurut bunda.

Reply Delete
Avatar
Mechta 2019年1月7日 下午5:31:00

Menyenangkan sekali ya..anak2 jadi tahu tentang berbagai profesi dan bahkan belajar mengelola gaji..hehe..

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum 2019年1月7日 下午6:27:00

Wah seru nih bisa bermain sambil belajar, selain Liburan anak" juga bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang mengesankan.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 2019年1月7日 下午7:39:00

Kidzania... baca tulisan ini jadi tambah kangen main di kidzania lagi.. menurut aku mengajak anak bermain di kidzania perlu banget, karena disini tidak hanya sebagai tempat bermain tapi anak juga sambil belajar "bermain sambil belajar" itulah duna anak anak ya mba..

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan 2019年1月7日 下午7:47:00

Ini nih keren. Selain anak anak senang bermain, di aini bisa sambil belajar mengenal profesi. Wah mantap bener.

Reply Delete
Avatar
gita siwi 2019年1月7日 下午11:50:00

Ingat pertama kali datang saat diundang pembukaannya nih. Anakku main pertama jadi koki, kedua reporter dan pembalap hahaha

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne 2019年1月8日 上午2:25:00

Kidzania mengajak anak untuk bermimpi mempunyai cita cita dan menjadi profesional.

Pengalaman bermain di kidzania akan membawa dampak besar bagi sang anak yaitu semangat membangun cita cita dan sekolahnya jadi lebih serius

Reply Delete
Avatar
Nurin Ainistikmalia 2019年1月8日 上午3:52:00

Ya Allah impian banget bawa anak-anak ke Kidzania, tapi belum kesampaian. 😆. Kayaknya seru dan berkesan ya Mbak buat anak-anak

Reply Delete
Avatar
Uchy Sudhanto 2019年1月8日 上午4:16:00

Dari dulu paling seneng kalau lihat anak-anak ke kidzania. Selalu ada wajah antusias untuk main sambil belajar disana. Btw bisa ya mbak untuk anak usia 2 tahun? Pengen ngajak Lula kesana deh..

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 2019年1月8日 上午6:33:00

Bener mbak, beberapa wahana baiknya dimulai usia 6 tahun ke atas karena agak serius, seperti di Yakult. Anakku pernah ikutan, dan harus story telling apa yg ditemukan dlm mikroskop, untung anaknya lumayan pede. Oiya masih ada ruang simulasi gempanya gak? Udah lama banget gak ke sini lagi

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka 2019年1月8日 上午7:07:00

Anak-anak pernah sekali kesini dan selalu ngajak lagi, encok mamak nungguinnya hihi

Reply Delete
Avatar
Eni Martini 2019年1月8日 上午8:15:00

Mas Pijar dan Mba Lintang sudah pernah ke Kidzania aweu banget memang, kalau Bang Pendar belum nih, moga bisa segera ke sana

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 2019年1月8日 上午8:42:00

Aku kalo lihat postingan tentang kidzania selalu baper. Soalnya dulu jamanku belum ada kek ginian. Sekarang keren apa aja ada dan diedukasi. Keren kidzania

Reply Delete
Avatar
dudukpalingdepan 2019年1月8日 上午8:45:00

Umur dua tahun udah bisa ya mbak? saya kirain minimal umur 3 tahun. Pengen banget ajak anak kesana seentar lagi umurnya 2 tahun.

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 2019年1月8日 上午9:03:00

wah kalau ke Jakarta wajib nih ke Kidzania. Ntar aja wes kalau udah pada gedean dikit, biar agak mudeng main di dalam Kidzania.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) 2019年1月8日 上午9:32:00

Asyik banget ya Kidzania itu.
Btw kalau ada ibu-ibu yang nyuruh anaknya potong antrian, bilangin aja mba.
"ibuuu, ini udah 2019 loh, segala sesuatu udah go online, canggih, dan ibu masih melakukan hal kuno seperti memotong antrian? malu dong ama gincu" wakakakak

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti 2019年1月8日 上午9:47:00

Kid zania ini mirip Taman Pintar yang di Jogjakarta itu ya mba.
Makin banyak saja ya destinasi buat edukasi anak

Reply Delete
Avatar
Yunita Tresnawati 2019年1月8日 下午1:03:00

Dulu sewaktu aku masig mengajar TK, aku pernah menemani murid ke Kidzania. Jangankam mereka, aku saja gurunya asyik menikmati suasana di Kidzania sambil mengingat cita-citaku dulu mau jadi dokter hehehhe. Tipsnya oke banget Mba, nanti kalai ke Kidzania lagi harus diterapkan nih

Reply Delete
Avatar
Hani S. 2019年1月8日 下午1:39:00

Seru banget ya Mba di Kidzania itu, terakhir kesana usianya Alfath masih belum cukup untuk banyak Profesi, hanya beberapa aja yang sesuai dengan tinggi badannya juga, haha. Segera ingin ajak Alfath kesana lagi mumpung sudah lebih 4 tahun usianya sekarang.

Di Kidzania, Anak2 jadi punya gambaran tentang cita2 mereka, dan bisa lihat betapa semua Profesi itu mempunyai keunikan masing2, tinggal mereka cari tahu aja apa yang menjadi Passionnya.

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 2019年1月8日 下午1:55:00

Belum pernah ke Kidzania, pengen banget ajak anak-anak ke sana, tapi orangtua yang menemani bayar ya, baiknya sih kalau anak udah bisa mandiri ya, jadi orangtua tinggal mengawasi

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 2019年1月8日 下午3:02:00

Seru banget ya kalau bisa bermain dan belajar di Kidzania Jakarta. Tapi aku dan keponakanku belum pernah ke Kidzania Jakarta. Btw, harga tiket masuknya lumayan mahal ya.

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 2019年1月8日 下午3:03:00

Rafa dan Fakhri udah 2x ke Kidzania. Mereka senang bangeeets eh kitanya yang pegel2 kaki ya karena jarang ada kursi hehehe. Main ala profesi dan masak2 itu kesukaan Rafa. Bisa rally juga loh malah juara ke-1. Kalo Fakhri yang pemadam kebakaran dan pertambangan. Main jadi dokter juga dll. Masih banyak yang belum dicoba sih. Ayyas demen banget mamahnya ikutan 😍

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 2019年1月8日 下午3:22:00

Waaah Ayyas suka banget ya main di Kidzania. Sayang di Batam belum ada sih seingat bunda Chila.

Reply Delete
Avatar
Allaely Hardhiani 2019年1月8日 下午6:03:00

Menarik dan seru sekali ya di Kidzania. Tapi kok tiketnya mahal juga ya hahaha....Eh, tapi itu beneran dikasih uang gaji beneran mba? Maksudnya anak2nya dpt uang asli gitu?

Reply Delete
Avatar
Arinta Adiningtyas 2019年1月8日 下午6:03:00

ini tempat main impian sih.. mahal tapi worth the price lah yaa.. kan nggak cuma main aja, tapi anak-anak dapat ilmu juga..

Reply Delete
Avatar
Dawiah Nurdin 2019年1月8日 下午8:20:00

Belum pernah ke Kidzania nih, semoga lain waktu bisa kesana, mungkin cucu suatu saat nanti hehehe

Reply Delete
Avatar
Nur Ainhy 2019年1月8日 下午8:35:00

Jatuh hati saya dengan konsep Kidzania, sangat edukatif yah, gak sia-sia anak2 bermain di tempat ini, btw ini cuma ada di Jkt yah mba?

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 2019年1月8日 下午8:43:00

Impianku banget nih bawa anak2 ke Kidzania, mupeng sama arena2 permainannya, sayang Kidzania belum ada di Jogja. Jadi harus sekalian merencanakan liburan ke Jakarta hehehe

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania 2019年1月8日 下午9:47:00

Aku tuh penasaran banget sama Kidzania dari zaman baru buka sampai sekarang belom kesampaian. Mungkin bakal ke sana kalo si bungsu udah ngerti main di sana kali, jadi enak ngajak anak2

Reply Delete
Avatar
Siti hairul 2019年1月8日 下午10:23:00

Aku belum kesampaian ngajak anak2 ke Kidzania. Padahal mupeng banget

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 2019年1月8日 下午10:25:00

Aku sampai sekarang masih belum kesampaian mau ajak anak2 ke Kidzania. Rada mikirin harga tiketnya siiih meskipun aku tahu itu worthed banget dengan segala permainan yang ada. Kidzania suka ada diskonan nggak sih? Hehehe.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 2019年1月8日 下午10:35:00

Aku ntr2 aja ajak anak ke sini, maunya pas weekdays jd gak seberapa rame hehe.
Seru banget ya bisa belajar profesi2 gtu, jd anak bisa belajar juga di sana, gak sekadar bermain :D

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 2019年1月8日 下午10:39:00

Kayaknya aku akan ke Kidzania lagi nih,pas si kecil nanti kalau sekolah. Mengawasi anak emang peer banget deh di Kidzania, mereka cepet banget ngilang dari pandangan saking senangnya. Udah gitu Kidzania nggak ada sepinya yaa..

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam 2019年1月8日 下午10:40:00

Seru banget ya Mbak di Kidzania ini aku belum pernah ngajak anak-anak kesini membaca artikel ini aku jadi semangat untuk mengajak mereka belajar dan menambah ilmu pengetahuan di Kidzania ini

Reply Delete
Avatar
Istiadzah Rohyati 2019年1月9日 上午12:26:00

Bertahun2 tinggal di Jakarta belum pernah bawa anak ke Kidzania. Ntar lama2 makin gede anak2ku dah ga pada mau lagi main2 ke sini :D

Reply Delete
Avatar
lita chan lai 2019年1月9日 上午1:14:00

seru banget yg main di kidzania. semua profesi orang dewasa bisa dilakoni. semoga besar nanti bisa capai cita2 ya...

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto 2019年1月9日 上午5:13:00

Mahal ya tiketnya. Tapi worth it banget sih. Ini kayak tempat impiannya anak-anak. Mau jadi apa pun, dia bisa mewujudkannya di Kidzania. Anak-anakku yang nomor 3-4 waktu dikasih lihat ini, pada kepengen jadi fireman. Mereka exciting banget baru lihat aja. Semoga nanti kesampaian deh bisa main ke sana. :)

Reply Delete
Avatar
Linimasaade 2019年1月9日 上午6:45:00

Di jakarta ada tempat rekreasi buat anak ya bund Kidzania. Keponakan belum tahu tempat seperti ini

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah 2019年1月9日 上午7:05:00

Alhandulillah sih anak2 sudah sudah pada pernah main ke sini..lumayan nambah wawasan ttg profesi...malah emaknya blm sepat ke sini. Anak2 dr skulnya masing2 dan pas ikut konprensi penulis cilik ada jalan2 nya ke sini juga..

Reply Delete
Avatar
Hida 2019年1月9日 上午8:12:00

Jangankan anak-anak mbak..saya juga suka kok ke Kidzania, jadi bisa mewujudkan mimpi masa kecil main peran-peranan hehehe.

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita 2019年1月9日 上午8:23:00

Rasanya pengen ngajakin anak-anak ke tempat kyk Kidzania ini, sayangnya di Semarang belum ada deh. kalo musti ke Jakarta, kok jauh amat, ya. Padahal tempat kyk gini selain buat hiburan juga bisa jd wisata edukasi juga buat anak, ya

Reply Delete
Avatar
Rotun DF 2019年1月9日 上午8:29:00

Cita-citakuuuu pengen ngajak anak-anak ke Kidzania. Dulu pas masih gadis malah sering banget kesana sama anak murid. Pas punya anak malah belum pernah, wkwk.

Tapi pengennya nunggu si adik cukup tingginya buat bisa masuk ke semua tempat permainan. Soalnya kalau enggak, bisa ngambek liat kakaknya boleh masuk sedangkan dia enggak dibolehin:D.

Reply Delete
Avatar
Lendy Kurnia Reny 2019年1月9日 上午9:10:00

Mba Lidh...akutu pingin banget ke Kidznaia.
Tapi kalo ke sananya mendadak, tetep dapet kesempatan buat belajar kan yaa..?


Itu tematik harian kah?
Bisa dilihat jadwal nya dimanakah, mba Lidh?

Haturnuhun.

Reply Delete
Avatar
Blogger Kendal 2019年1月9日 上午9:18:00

MasyaAllah kidzania ini paket komplit banget ya Mba Lidh
Bisa belajar, main, mengedukasi anak biar banyak memelajari hal-hal baik
Duh pengen juga nih aku yang ikutan main ke sini, jamanku belum ada ginian hahaha

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti 2019年1月9日 上午9:55:00

Anakku dulu suka yang bermain peran sebagai wartawan. Kebetulan dia suka banget menulis, hobi yang sampai sekarang akhirnya kepending karena udah padat banget jadwalnya di pondok. Mau nyempetin nulis lagi belum pas waktunya.

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa 2019年1月9日 上午10:55:00

asyik dan seru banget ya Mbak.
anak-anak jadi tahu bermacam profesi, bisa belajar menjadi profesi yang mereka inginkan pula yah :)
moga nanti klo ke Jakarta lagi bawa anak-anak bisa ke Kidzania juga deh :)
ini emaknya yg penasaran, hihihih

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat 2019年1月9日 上午11:39:00

Aluda, karen dah pernah komen di sini must to say hll aja, ya. Di Kidzania emang anak2 bisa menjadi anak yang percay diri, modal utama utk hari depannya.

Reply Delete
Avatar
Ihsan Kurniawan 2019年1月9日 下午7:36:00

Wah...harga tiketnya sepertinya naik ya
waktu itu bawa Queen usia masih 5 tahunan. Alhasil dia senang sih, tapi agak kecewa karena ada beberapa zona yang dia belum boleh ikut di dalamnya

tapi kata dia paling seru jadi pemadam kebakaran dan kerja di pabrik coklat
hhihihii

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti 2019年1月10日 下午1:09:00

Sama ya Kidzania di Jakarta dan Malaysia. Saya juga pernah anter anak anak main Kidzania KL. Mirip semua permainannya . Tapi saya sih ga ikutan main, buat anak anak semuanya ya. Emak gigit jari hihi

Reply Delete
Avatar
Farida Pane 2019年1月11日 上午5:54:00

Wah udah 3 kali ya ke kidzania. Memang asyik sih ya ke sana 😍

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 2019年1月11日 下午2:55:00

harga tiketnya bikin meriang ya ummi wkwkwk tapi yang penting Ayyaz hepi deh sama Amirah nanti kesana lagi y Umi

Reply Delete