Kuliner Khas Sunda di Warung Nasi Ampera Bogor

Kuliner khas Sunda di Warung Nasi Ampera adalah pilihan untuk keluarga.

Kuliner Khas Sunda di Warung Nasi Ampera Bogor


Boleh dibilang saya ini penggemar kuliner ala Sunda. Bagi saya makan nasi, lauk, lalapan dan sambal adalah perpaduan yang tepat. Apalagi di makan saat nasi panas, duh sungguh nikmatnya. Ngomong-ngomong soal kuliner ala Sunda, saya berulangkali makan di Warung Nasi Ampera.

Saya pertama kali makan di Warung Nasi Ampera yakni saat bersama almarhum mama sekitar tahun 2006 di Bandung. Ceritanya bersama keluarga besar dan teman mama, kami ke Bandung. Nah di Bandung, banyak yang rekomendasikan makan di Warung Nasi Ampera ini.
 
warung nasi ampera sunda
Ruangan di Warung Nasi Ampera
Tempatnya seingat saya tak begitu besar sehingga penuh sesak. Apalagi pas makan siang hari saat perut keroncongan dan sambal yang pedas. Kenangan menikmati kuliner di Warung Nasi Ampera ini sungguh bertahan hingga kini dan membuat saya pun suka.

Di Jakarta, saya makan di Warung Nasi Ampera yang terletak di kawasan TB Simatupang. Tapi sayang tempat parkirnya sangat kecil sehingga agak kesulitan pas makan di sana. Kalau pas bulan puasa lebih parah lagi karena hampir tak ada tempat sama sekali.

warung nasi ampera
Lauk pauk Warung Nasi Ampera 
Nah Warung Ampera yang tempat parkirnya luas adalah Warung Nasi Ampera Bogor. Tempat parkirnya luas banget dan secara keseluruhan warungnya juga luas. Terakhir saya datang saat awal tahun 2019 yakni di Warung Nasi Ampera Bogor.

Saya datang bersama keluarga besar pada 1 Januari 2019. Sebetulnya sejak siang saya sudah merayu agar makan siang di sana saja. Tapi kemudian di putuskan jalan-jalan terlebih dahulu karena makan siang pun tanggung jadi belum lapar saat melintasi Warung Nasi Ampera.

Review Makan Malam di Warung Nasi Ampera

Akhirnya pas malam hari, kami pun mampir ke Warung Nasi Ampera dan suasananya kosong. Kayaknya karena siang hari sangat penuh. Bahkan menu yang di sediakan pun boleh dikatakan terbatas. Jika biasanya ada banyak pilihan menu yang bisa dipilih, malam itu hanya beberapa menu saja.

warung nasi ampera tempat kuliner khas bogor
Mau makan apa ? 
Kecewa ? Jujur iya karena masih pukul 19.30 WIB dan artinya nggak terlalu malam tapi makananya malah udah hampir habis. Tapi karena sudah capek keliling Bogor dan lapar ya kami pun tetap makan di Warung Nasi Ampera.

Makanan yang tersedia adalah beberapa olahan ayam yakni ayam panggang dan ayam goreng lalu ada juga beberapa jenis sate seperti sate usus hingga sate ayam dan ampela. Tahu dan tempe pun masih tersedia.

Aneka lauk pauk itu kami pilih sesuai pilihan kami. Misalnya anak-anak lebih suka aneka pilihan ayam dan sate sedangkan saya dan bapak pilihannya empal serta tahu dan tempe. Satu yang saya suka di Warung Nasi Ampera ini ada banyak pilihan sambal tapi malam itu kami hanya kebagian dua jenis sambal saja.

warung ampera bandung enak

kuliner enak di bogor
Bapak yang selalu memperhatikan anak-anak. Laf bapak ;) 

Untungnya lalapannya banyak dan masih segar sehingga sungguh nikmat. Oh ya biasanya kami minta aneka lauk pauk sebelum di makan.

Soal rasa, jujur saya suka karena bagaimana pun Warung Nasi Ampera lauk pauknya bumbu-bumbunya sangat meresap. Selain itu, nasinya juga panas dan pulen sehingga menjadi perpaduan pas. Apalagi sambalnya juga pedas sehingga berasa pengen nambah terus.

tempat makan enak di bogor
Pilihan makanan kami 
Untuk minuman ada berbagai pilihan tapi yang disediakan gratis adalah teh tawar. Kalaupun mau pilihan lain bisa juga misalnya es teh manis atau aneka pilihan jus yang dijual di Warung Nasi Ampera.
Tempat permainan anak 
Nah itulah pengalaman saya menikmati kuliner ala sunda di Warung Nasi Ampera Bogor. Apakah ada yang punya pengalaman yang sama?

54 則留言

Avatar
Rahma Ahmad 2019年1月17日 下午2:56:00

Warung Nasi Ampera ini sama dengan Rumah Makan Ampera?

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2019年1月18日 上午7:12:00

Nah aku cek lagi di papan namanya tertulis warung nasi Ampera, kak

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 2019年1月18日 上午7:39:00

Aku udah merambah Ampera ke mana2, mbak Al 😁 Selain Bandung, yang di Jakarta paling sering di Tanjung Barat. TB. Simatupang malah belum. Bener parkiran kecil. Di Kemang pernah tuh malam2 lapar eeeh lauknya tinggal dikiiiit banget ya terpaksa seadanya. Hitungannya terjangkau banget makan buanyak bareng2... 😍 Aku d3men ayam2, gepuk, ikan hhhmmm jd ngebayangin hahaha Biat penutup kita selalu makan es krimnya, enak seger.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2019年1月19日 上午9:30:00

Hahha sama kayak aku kmna -mana ya nyari makanan disini :p

Reply Delete
Avatar
Sary Melati 2019年1月18日 上午8:42:00

Favorit keluargaku banget nih warung ampera. Maklumlah keluarga besar, pasti milih resto yang makanannya banyak, tempatnya luas, harga terjangkau. cocoklah

Reply Delete
Avatar
Melinda Niswantari 2019年1月18日 上午10:33:00

Khas sunda banget ya Umi, kalau makan minumnya pasti teh tawar anget hehehe. Akupun suka menu ala-ala sunda begini, karena sambel dan lalapannya itu loh :) Nah warung nasi ampera yang di TB Simatupang itu emang parkirnya yang kurang OK ya hehehe.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2019年1月19日 上午9:31:00

Iya sempit sih. Pengenku kan yaang parkiran luas

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad 2019年1月18日 下午2:21:00

aku malah nyobain Ampera yang di Jakarta dan Bandung mba, langsung kalap dah liat semua menu lauk pauknya

Reply Delete
Avatar
ArSen Story 2019年1月18日 下午2:44:00

Awal baca kirain itu makanan khas Palembang yg punya jembatan Ampera. Ternyata masakan Sunda toh. Jadi penasaran. Saya sekali ke Bandung tapi sama sekali gak coba makanan khasnya. Malah pilih nasi rawon, hehe

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2019年1月19日 上午9:32:00

Hahah aiyaaa. Hayuk kapan kapan nyobain yaaa

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA 2019年1月18日 下午3:04:00

Warung nasi favorite saya nih, kebetulan deket kantor jadi kalau maksi ya disini heheh. di Bandung banyak nih warung nasi Ampera

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres 2019年1月19日 上午9:35:00

Oh aku kira hanya satu saja teryata banyak juga ya :) Mantap

Reply Delete
Avatar
Lusi 2019年1月18日 下午8:25:00

Waduh, malam2 langsung lapar banget. GImana nih, hujan pula, terpaksa makan seadanya dirumah heheee. Kalau di Sumatera, ampera itu rumah makan masakan padang. Aku juga suka menu Sunda, banyak lalapnya jadi segar, semangat melahapnya.

Reply Delete
Avatar
Lisna Ardhini 2019年1月19日 上午12:00:00

Pernah beberapa kali makan warung nasi Ampera di Jakarta dan Bandung, tapi yang Bogor belum pernah. Selalu suka masakan sunda di sana, plus sambal dadak eh apa sambal dadap ya namanya, ehehhe. Glek jadi terbit air liur iniii, hahaha.

Reply Delete
Avatar
Lia Lathifa 2019年1月19日 上午2:40:00

Salah satu yg bikin orang seneng datang ke Ampera ini karena luas dan ada area bermainnya, jadi bener2 welcome untuk kumpul keluarga. Untuk makanannya sendiri emang punya khas sendiri, salah satunya sambelnya 😁

Reply Delete
Avatar
Sulis 2019年1月19日 上午3:26:00

Di Jogja kayaknya ada juga ini mba. Aku pernah lihat, tapi belum pernah njajan ke sana sih.. btw, aku seneng klo nemu warung makan trus ada playgroundnya. Jd anak2 punya kegiatan pas nunggu makanan siap...

Reply Delete
Avatar
Ugik Madyo 2019年1月19日 上午5:05:00

Wah jadi kangen. Waktu masih tinggal di Bandung, saya sering makan di Nasi Ampera daerah Margahayu

Reply Delete
Avatar
Ade UFi 2019年1月19日 上午6:42:00

Wah warung nasi ampera ada di TB simatupang? Sebelah mananya mba? Waktu itu saya makan yg di pancoran wama papa. Saya nggak merhatiin masih ada apa ga yg di pancoran. Mau coba ah yg di tb simatupang. Lebih deket dr depok

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin 2019年1月19日 上午6:59:00

Pertama kali aku makan di Warung Nasi Ampera yang ada di daerah Cikini. Pilihan menunya beragam dan enak-enak semuaaa. Harganya juga terjangkau. Jadi kepingin makan di sana lagi deeh. Eh di depok ada nggak sih?

Reply Delete
Avatar
Jalan2Aisyah 2019年1月19日 上午7:56:00

Mbk kulinernya seru, itu lalapannya bikin ngiler banget loh. Jadi ingat ibuku suka banget lalapan makanan sunda banya ya lalapan gitu.

Reply Delete
Avatar
arry wastuti 2019年1月19日 上午9:11:00

Kalo sama dengan Ampera yg di Bandung, ini sih langganan saya dari dulu mbak. Sejak pindah ke Jogja, bye bye deh sama Ampera. Dulu di Jogja sempet ada si Ampera, tapi nggak lama trus tutup. Mungkin rasanya belum bisa diterima sama lidah orang Jogja yg cenderung suka makanan manis. Hehe

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 2019年1月19日 上午11:34:00

Warung Nasi Ampera ini terkenal banget sejak lama.. aku ingat jaman masih kerja.. suka makan di warung nasi ampera di daerah pancoran.. menu-menunya khas nusantara banget, sambel dan lalapannya yang menurut aku paling khas.. untuk warung nasi ampera yang di bogor ini aku belum pernah kesana.. asik juga ya tempatnya.. bisa jadi tempat kumpul santai keluarga sekaligus rekreasi tempat wisata di bogor

Reply Delete
Avatar
Inna Riana 2019年1月19日 上午11:39:00

warung nasi ampera di bogor sebelah mana mba? langgananku rm ampera di jambu dua n talang. eh beda ya rm ampera ama warung nasi ampera :D

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 2019年1月19日 上午11:57:00

Aku belum pernah makan di tempat kalau Ampera, Mbak
Biasa makan nasi kotaknya saja..dari kantor suami, tetangga, acara-acara..kayaknya sering banget orang pesen di sini ya..hahaha, gratisan semua
Memang enak masakannya dan cocok di lidahku takarannya pedasnya.
lain waktu mau juga ah makan di tempat, baru buka nih enggak jauh dari rumah

Reply Delete
Avatar
desy laily 2019年1月19日 下午1:36:00

Kalau ke Warung Nasi Ampera saya gak ketinggalan makan sayur asemnya, segerrr. Selain rasa makannya yang enak, harganya pun cukup terjangkau.

Reply Delete
Avatar
Irra 2019年1月19日 下午2:08:00

Ampera ini emang favorit banget. Kalau di rumah gak ada makanan suka makan ke sini. Soalnya emang deket banget dari rumahm hehe

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 2019年1月19日 下午2:51:00

Baru tahu kalau ada warung nasi Ampera setelah baca postingan ini. Aku pun jug begitu, suka makan nasi yang masih hangat, lauk, sambal dan lalapan.

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah 2019年1月19日 下午2:51:00

Baru tahu kalau ada warung nasi Ampera setelah baca postingan ini. Aku pun jug begitu, suka makan nasi yang masih hangat, lauk, sambal dan lalapan.

Reply Delete
Avatar
Dwi 2019年1月19日 下午4:09:00

Rumah makan keluarga banget ya ada tempat bermainnya pula, anak-anak pasti suka.

Reply Delete
Avatar
Amallia Sarah 2019年1月19日 下午9:49:00

Ampera menunya enak2 dan bikin Nafsu makan mbak hehehe. Ayam Bakar dan sayur asemnya favorit aku banget... enak dan khas banget bumbunya

Reply Delete
Avatar
Nurin Ainistikmalia 2019年1月19日 下午10:59:00

Jadi ngiler malem malem. Dan jadi pengin ke Bogor mampir Ampera. 😍

Reply Delete
Avatar
Indah Juli 2019年1月19日 下午11:05:00

Aku juga kenal rumah makan ampera ini pertama kali di Bandung, sejak itu jadi favorit karena makanannya cocok dan banyak pilihan.

Reply Delete
Avatar
CatatanRia 2019年1月19日 下午11:58:00

Di bogor juga ada ya Warung Nasi Ampera, saya juga suka makan di Ampera. Enak-enak, disini bisa request lauknya dihangatkan dulu dan bebas pilih sambal dan lalapannya banyak banget.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea 2019年1月20日 上午2:26:00

Saya taunya Ampera itu warung makanan PAdang mba hehehe
Belum pernah tau kalau jual makanan Sunda sih, saya kudet banget emang, tapi boleh nih dicoba.
Kok kayaknya terkenal banget :)

Reply Delete
Avatar
fenni bungsu 2019年1月20日 下午12:13:00

Warung nasi ampera Bogor belum pernah daku singgahi. Kuliner Bogor mah nggak usah ditanya lagi, banyak ragamnya dan menyenangkan dengan pilihannya

Reply Delete
Avatar
Rachmanita AdindaRara 2019年1月20日 下午6:12:00

Makanan sunda itu emang enak yaa..apalagi ada rumah makan yang homey banget gini ada playgroundnya juga..seneng banget pasti..

Reply Delete
Avatar
Icha Faizah 2019年1月20日 下午9:18:00

Sebagai penggemar kuliner sunda juga, liat sambel, lalapan sama teh manisnya bikin ngiler, mba.

Menu-menunya terlihat menggugah selera banget.

Reply Delete
Avatar
Nur Ainhy 2019年1月21日 上午8:00:00

belum pernah ke Bogor mba hehe, tapi menunya terlihat enak-enak duh jadi ngiler hahaha.

Reply Delete
Avatar
Utie adnu 2019年1月21日 上午8:00:00

Aku dah Pernah mampir mba lumayan enak enak semua ya makanannya tempatnya juga nyaman

Reply Delete
Avatar
Hai Ulya 2019年1月21日 上午9:02:00

Waah... Cozy banget tempatnya. Ada tempat bermainnya pula. Bagus.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 2019年1月21日 上午9:51:00

Wah ada playground anak2nya, pasti kalau ke sana anakku ya seneng nih. MAsakan Sunda tradisional gtu emang enak yaaa. APalagi kalau makannya bareng2 keluarga. Kapan2 coba ah ke sana TFS

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita Nurmalinda 2019年1月21日 上午10:25:00

Kalau kuliner beh... Saya jago soalnya suka banget makan hingga body nggak terkontrol. Hahaha... Kalau kuliner biasanya saya suka makan dikaki lima karena menurut saya rasanya lebih pas apalagi masalah harga.hehehe...

Reply Delete
Avatar
Reni Dwi Astuti 2019年1月21日 下午5:44:00

Saya juga pernah ngalamin seperti cerita mba Alida, sudah capek keliling-keliling eh makanan di rumah makan yang dituju malah sudah banyak yang habis dan tinggal dikit pilihannya. Tapi karena sudah males mau pindah rumah makan, ya tetep aja makan disitu

Reply Delete
Avatar
natra rahmani salim 2019年1月22日 上午11:09:00

allahu akbar, sungguh rindu aku tanah sunda dengan segala makanannya. ngiler sumpah loh mom, banyak pula menunya.

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati 2019年1月23日 下午2:26:00

Wah sayang sekali makanannya udah hampir habis, jadi nggak komplit menunya. Tapi mendinglah masih ada ayam, tahu, tempe ya, daripada cari tempat makan lain padahal perut udah keburu laper hehehe. Ini jualannya mulai pagi ya?

Reply Delete
Avatar
duniamasak 2019年1月25日 下午2:44:00

makan warung nasi ampera enak sihhh bikin nagih

Reply Delete
Avatar
Muyassaroh 2019年1月26日 上午11:27:00

Belum pernah mencoba, tapi lihat foto-fotonya asli bikin ngiler, Mbak. Bikin laper mendadak :(

Reply Delete
Avatar
dita 2019年1月26日 下午4:30:00

wah,udah lama banget saya nggak makan di warung Sunda Ampera. Kebayang rasa sambel yang jenisnya macem-macem, sama sate-sateannya yang sedep banget.

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi 2019年1月27日 上午2:32:00

ampera memang enak sudah banyak cabang di banyak kota

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik 2019年1月28日 下午12:03:00

Aku paling suka makan di ampera tuh gepuknya. Empuk dan bumbunya meresap. Deket rumah ada, kadang abis gajin mampir makan sini heheheh

Reply Delete
Avatar
fika 2019年1月28日 下午8:34:00

lumayan ada gratis teh ya mba bisa hemat dikit hehehe... ini jadi referensiku kalau ke Bogor :)

Reply Delete
Avatar
sintarentcar 2019年1月29日 上午7:46:00

nah, Salah satu yg bikin orang seneng datang ke Ampera ini karena luas dan ada area bermainnya, jadi bener2 welcome untuk kumpul keluarga. Untuk makanannya sendiri emang punya khas sendiri, salah satunya sambelnya 😁

Reply Delete