Tempat Wisata di Puncak yang Pas untuk Keluarga

Blog ini berisi tentang kisah perjalanan, catatan kuliner, kecantikan hingga gaya hidup. Semua ditulis dari sudut pandang penulis pribadi

Tempat Wisata di Puncak yang Pas untuk Keluarga

Kapan terakhir teman-teman ke Puncak ? Seingat saya, terakhir saya ke Puncak sekitar bulan Oktober 2018 saat merayakan ulangtahun pernikahan. Ceritanya, saya dan suami sengaja memilih waktu untuk makan di salah satu restauran yang dekat kawasan Puncak tepatnya di kawasan Ciawi. Nah karena jalan menuju Puncak sangat lancar di hari biasa, kami pun tiba lebih awal ketika restauran masih tutup.

Kami pun memutuskan untuk berkeliling kawasan Puncak. Kebetulan jalan menuju Puncak tak macet. Bahkan cenderung kosong. Mobil kemudian melaju melewati berbagai tempat wisata di Puncak. Kami sempat berhenti sejenak di Perkebunan Teh hanya sekedar untuk ngobrol-ngobrol dan menikmati pemandangan serta suasana alam yang indah. Udara terasa sangat sejuk bahkan cenderung dingin.

Foto saat ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Karena tak sempat sarapan, kami berhenti sejenak untuk makan bubur di pinggir jalan Puncak. “Bap, kapan-kapan ke Puncak lagi bareng keluarga lengkap yuk,” kata saya. Suami mengiyakan dan merencanakan untuk berkunjung ke Puncak lagi suatu saat nanti.

Sebetulnya, Puncak merupakan kawasan yang sering saya kunjungi bersama keluarga. Jaraknya dari Jakarta tak terlalu jauh. Kalau tak macet, sekitar 1,5 jam dari kawasan Pasar Rebo langsung menggunakan tol ciawi Puncak. Oh ya untuk Sabtu dan Minggu, ada aturan buka tutup untuk masuk ke kawasan Puncak sehingga saran saya sih perhatikan terlebih dahulu informasi tentang buka tutup ke kawasan Puncak agar tak terjebak macet berjam-jam yang bakalan bikin bete.

Tempat Wisata di Puncak

Seperti yang saya sampaikan tadi, ada banyak tempat wisata yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Banyak alasan mengapa Puncak menjadi kawasan yang pas untuk dinikmati bersama keluarga. Saya jatuh cinta dengan puncak karena keindahan alamnya yang indah. Panoramanya pun sungguh memanjakan mata. Setiap kali mobil melaju di kawasan Puncak, udara dingin berembus membuat kami memilih untuk mematikan pendingin mobil dan memutuskan untuk menikmati hawa dingin alami. Selain itu, di kawasan Puncak ada banyak tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa indah.

Taman Bunga Nusantara

Saya ke Taman Bunga Nusantara mungkin sekitar enam tahun yang lalu. Saya pergi bersama keluarga tanpa persiapan dan mencari informasi apapun tentang Taman Bunga Nusantara. Teryata saat kami datang di sana, udaranya amat sangat dingin. Kami tak ada yang bawa jaket sehingga hujan disertai angin kencang, dinginnya bukan main. Taman Bunga Nusantara ini seluas 35 hejtare yang terletak di dekat Gunung Gede Pengrango dan Kebun Teh Bogor. Dari Jakarta, taman bunga ini dapat ditempuh sekitar 2 hingga 3 jam. Datang ke Taman Bunga Nusantara, pengunjung akan disajikan keindahan bunga-bunga yang tertata luar biasa indah. Totak ada 9 jenis taman disini yakni Bali, Jepang, Mediterania, Perancis, Amerika, Palem, Kabirin, Air dan Mawar. Anak-anak juga bisa menikmati berbagai fasilitas permainan yang ada.

Kebun Teh Puncak

Kalau ingin menikmati sensasi nginap di kemah dikelilingi pemandangan indah, kebun teh adalah pilihannya. Kebun teh di Puncak ini terkenal dengan nama Gunung Mas Puncak yang berasa di pinggir jalan Puncak. Lokasinya sangat mudah ditemukan. Pemandangan Kebun Teh ini sungguh menyenangkan sekali. Hamparan daun teh berwarna hijau membuat pikiran semakin tenang. Apalagi, udaranya sangat dingin. Untuk menikmati, harga tiket masuknya juga terjangkau. Selain itu ada berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga seperti kolam renang, naik kuda dan lain-lain. Tempat wisata ini boleh dibilang salah satu tempat wisata yang memiliki spot foto menarik.

Curug Cibeureum

Saya ke Curug Cibereum ini sekitar tiga tahun lalu. Sebetulnya pas ke sini, agak deg2an juga karena kuatir apakah Ayyas yang kala itu masih usia enam tahun, bisa atau tidak naik menuju curug ini. Dan syukurlah semuanya berjalan lancar. Untuk ke Curug Cibeureum ini, harus menyiapkan stamina yang cukup kuat karena agak mendaki ke kaki Gunung Gede Pangrango.



Tapi ketika tiba di curug ini, akan terlihat pemandangan keindahan air terjun yang sungguh asri. Bahkan selama perjalanan ke arah curug, samping kiri dan kanan akan tersajikan pemandangan yang astri terawat dan menikmati aliran air yang berada di samping jalan. Airnya dingin sekali dan bersih.

Kawasan Puncak menurut saya sangat menarik dikunjungi bersama keluarga karena keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, aksesnya dari Jakarta juga tak terlalu jauh. Pilihan tempat wisatanya pun beragam. Berkunjung ke Puncak bisa langsung kembali ke Jakarta. Atau jikalau ingin menginap, ada banyak pilihan tempat menginap yang tersedia di Puncak, mulai dari vila hingga hotel.



Saya sih menyarankan untuk memesan terlebih dahulu vila atau hotel saat ingin menginap di Puncak. Maklum saat weekend, banyak hotel dan villa yang telah penuh sehingga agak merepotkan jika harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain karena hotel penuh.

Tapi dengan melakukan pengecekan langsung di aplikasi PegiPegi, memilih villa di Puncak atau hotel, sangat mudah. Cara pengecekannya juga anti ribet dan tak butuh waktu lama. Saya langsung membuka aplikasi pegipegi di hanpdhone saya, atau bisa juga buka di website pegipegi.com, langsung mencari hotel tujuan di kawasan Puncak.
 

Tak menunggu lama, langsung ada banyak pilihan hotel dan villa yang direkomendasikan oleh Pegipegi. Pilihan harganya juga terjangkau loh yakni. Ada yang Rp 300 ribu dan ada yang lebih dari Rp 500 ribu. Semuanya bisa disesuaikan dengan isi kantong. Saya memilih OYO 209 Permata Hati Resort & Organic Farm yang mendapat rating 10 dari 10. Harga semalam hanya Rp 568 ribuan.

Mudah sekali kan ? Ingin menikmati keindahan alam di Puncak ? Jangan lupa pesan hotel dan villa di Pegipegi ya


79 комментариев

Avatar
Lidya 20 апр. 2019 г., 16:00:00

Tempat wisata di Puncak kapan aja selalu ramai dikunjungi wsaiatawan ya, makanya bener banget haru booking tempat dulu supaya lebih nyaman kalau mau menginapo di sana. Dulu aku sering ke Taman Bunga Nusantara ada sepupu rumahnya di sana, eh skr malah udah lama gak pernah mampir

Reply Delete
Avatar
Mechta 20 апр. 2019 г., 16:33:00

Waaah, sudah lama sekali aku tidak ke Puncak. Mungkin sekarang sudah jauh berubah ya...jadi penasaran nih..

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan 21 апр. 2019 г., 12:31:00

Saya pernah numpang lewat Puncak dalam perjalanan pulang. Tempatnya memang indah, dan di sekitar ruas jalan selalu menyajikan beragam panorama serta wahana untuk dikunjungi. Menurut saya lebih seru jika bisa lecuasa mengunjungi berbagai tempat yang ada di sana dengan menginap. Bagurla, ada EGIPEGI.

Reply Delete
Avatar
Enny Mamito 21 апр. 2019 г., 10:55:00

Tiap mau ke puncak kadang udah kebayang duluan macetnya perjalanan mba..
Tapi terbayar sudah capek ketika sampai tujuan yaak 😍

Reply Delete
Avatar
Fanny Fristhika Nila 21 апр. 2019 г., 11:12:00

awal april kmrn aku ke puncak mba, dan besok tgl 27 ke puncak lagi hahahhaa... acara kantor sih. pgn refreshing aja. supaya ga stress ma target. tp ya ituuu, sekalinya udh mendarat di villa, lgs pada mager ga pgn kemana2 hahahaha. jdnya cm di villa doang kita bikin games, ngemil, gosip dll :D. itu taman2 di atas blm ornh aku datangin -_-

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai 21 апр. 2019 г., 11:32:00

Puncak masih jadi salah satu destinasi wisata yang disukai, ya. Saya belum pernah nih ke Curug Cilember. Udha lama gak main ke curug sebetulnya. Padahal seru kalau kan sama sejuk pastinya

Reply Delete
Avatar
Gifta 21 апр. 2019 г., 12:31:00

Puncak emang menyenangkan, saya lahir dan besar disana. Cukup banyak tempat wisata juga. Yang tidak menyenangkan adalah macetnya. Saya menghindari banget pulang saat long weekend karena macetnya tidak tertahankan.

Reply Delete
Avatar
Luella Artistry 21 апр. 2019 г., 16:28:00

Aku paling suka traveling ke puncak karena udara nya seger banget. Beda sama udara kota pengap haha

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty 21 апр. 2019 г., 19:10:00

Aku kapan ya terakhir ke Puncak, dah lama banget kayaknya deh. Ini tapi anakku sekolahnya pada mau libut perpisahan ke Puncak Mba. Belum tau nih kemananya. Boleh juga jadi referensi buat anak-anak ntar. Makasih infonya ya, Mba :)

Reply Delete
Avatar
winda - dajourneys.com 21 апр. 2019 г., 21:01:00

aku belum pernah ke puncak mba :( kasian ya hahahaa soalnya pernah mau coba ke puncak liat macet begitu langsung putar arah hahahaa

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 23 апр. 2019 г., 08:42:00

Iya, teh...
Suamiku juga sering begitu...
Mending cari tempat liburan yang ga seramai Puncak.

Tapi akunya suka ngotot...kan pingin tahu yaa...gimana Puncak kalo pas musim liburan atau weekend.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati 21 апр. 2019 г., 21:54:00

Puncak itu memiliki banyak tempat wisata alam ya mbak Lida. Aku terakhir ke Puncak itu tahun kemarin. Tapi cuma menikmati kulinernya dan jalan-jalan di kebun teh

Reply Delete
Avatar
duniaeni 21 апр. 2019 г., 22:08:00

Aku terakhir ke puncak ke TOP dan masjidnya. BRRRRRRRRR...dingin banget, untung di sana banyak penjual yang hangat-hangat kayak jagung bakar, wedang jahe atau sekuteng

Reply Delete
Avatar
widyalimitedcom 21 апр. 2019 г., 23:19:00

Udah lama banget ga main ke puncak.. kayaknya lebih dari 5 tahun yg lalu deh :") Jadi kangen main di kebun teh nya, ah masa kecilkuu :")

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL 22 апр. 2019 г., 03:08:00

aku penasaran deh sama taman bunganyaaa, pasti cantik cantik dan banyak tempat instagramable nya yaa hihihi, aku belum pernah nih menjelajah puncak, semoga kapan kapan bisa ke sana

Reply Delete
Avatar
nunung nurlaela 22 апр. 2019 г., 05:03:00

Pingin liburan dan nginap di Puncak. Pasti sudah jauh berbeda sekarang. Sejak tinggal di Jogja, hampir gak pernah lagi jalan-jalan atau wisata ke Jawa Barat, kecuali Cirebon karena kampung halaman. Hehe

Reply Delete
Avatar
Astin Astanti 22 апр. 2019 г., 05:15:00

Sudah lama banget gak ke pincak, kapan ya terakhir ke sana, sudah lupa. Kebun teh asyik jiga ya, kapan kapan bikin jadwal.main ke puncak ah,

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain 22 апр. 2019 г., 05:35:00

Kalau aku belum pernah sama sekali ke Puncak, mba. Hehe. Pengen banget sih, apalagi skrg udah ga usah bingung lagi kan ya udah ada aplikasi pegipegi buat urusan akomodasi

Reply Delete
Avatar
Kartika Nugmalia 22 апр. 2019 г., 05:49:00

Sekarang kalau mau bepergian jauh udah gak perlu khawatir lagi ya mbak. Semua dalam genggaman dan bisa kita atur sesuai dengan budget dan itinerary kita disana nanti. Thanks to PegiPegi

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono 22 апр. 2019 г., 06:08:00

Berlibur ke Puncak bersama keluarga pasti mengasyikkan ya mbak. Apalagi bisa menginap di villa yang ada di sana, tentu memberikan kesan nyaman dan betah berlama-lama di Puncak. PegiPegi sangat membantu mewujudkan mimpi siapapun yang ingin berlibur ke Puncak ya mbak, cukup download aplikasinya, pilih fasilitas yang diinginkan, maka transaksi itu akan diproses dengan cepat.

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi 22 апр. 2019 г., 06:44:00

Aku juga seneng, kak...ke Bogor, asal gak pas musim libur aja...
Padahal weekend biasa loo...Puncak selalu laris dengan pengunjung.
Keren~

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia 22 апр. 2019 г., 07:07:00

Terakhir nginep di daerah puncak tuh waktu SMP , itu juga waktu pramuka hehehe. Duh semoga bisa nginep lagi ssma keluarga disana.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti 22 апр. 2019 г., 07:10:00

Aaman lahya Mba kalo kemana-mana sudah ada yang bisa kita pesan, seperti di pegipegi yang bisa mesan apa aja. Aduh aku jadi pengen main ke puncak sini juga Mba. Semoga bisa main ke sini aamiin

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak 22 апр. 2019 г., 08:43:00

Aku pengen ngajak anak-anak nginep di puncak. Kayaknya seru ya. Banyak villa yang nyaman dan adem. Cocok untuk liburan keluarga

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty 22 апр. 2019 г., 08:56:00

Jadi inget pas belum hamil, jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara, niatnya buat foto-foto, pulang dari sana iseng testpack karena telat haid, ealaah ternyata udah isi, alhamdulillah jadi kenangan sampai sekarang

Reply Delete
Avatar
Niken Nawang Sari 22 апр. 2019 г., 08:57:00

Wah aku jadi pengen ke Puncak habis baca tulisan mbak Alida. Kayaknya seger banget ya ke Curug Cibeureumnya itu😁

Reply Delete
Avatar
tantiamelia.com 22 апр. 2019 г., 09:23:00

alhamdulillah ya, liburan ke Puncak itu menenangkan dan menyenangkan. Aku bersyukur ada rumah keluarga suami di Cipanas, sehingga ga perlu nginep di hotel hehehhehe

Reply Delete
Avatar
Anggraini Arda 22 апр. 2019 г., 09:32:00

Dari semuanya, cuma pernah ke kebun teh Puncak mbak hehe. Padahal tinggal di Bogor cukup lama, semoga ada waktu liburan lagi main ke semua tempat di atas hehe

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri 22 апр. 2019 г., 09:40:00

Di daerah puncak memang banyak tempat wisata yang bagus.. cuma paling males dengan macetnya ya mba hehehe

Reply Delete
Avatar
lita chan lai 22 апр. 2019 г., 10:00:00

wah, udah jarang banget main ke puncak. padahal dulu sering banget lho. habis macetnya itu yang ga tahan. kadang aku malah milih Bogor aja.

kangen juga sih ke puncak. kapan2 deh luangin waktu kesana.

Reply Delete
Avatar
nurul rahma 22 апр. 2019 г., 10:06:00

Suasananya adeeemm, nyenengin banget ya Mba.
Pan kapan coba deh, kuajak Sidqi ngebolang ke Puncak juga :D
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati 22 апр. 2019 г., 10:29:00

aku terakhir ke puncak udah lama banget, nginep di gunung mas, pas belum ada aksa sama aldebaran, ya alloh jadul bgt

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza 22 апр. 2019 г., 11:45:00

aku terakhir ke puncak waktu umur 15 tahun, huaa ternyata udah 20 tahun berlalu. Sekarang udah makin bagus banget yaa, jadi kangen pingin ke puncak lagi.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia 22 апр. 2019 г., 13:25:00

Sejak ada anak kecil, kalau cari penginapan gak lagi cuma pakai pertimbangan harga. Namuh juga kenyamanan dan akses terdekat dengan tempat wisata. Terbantu sekali dengan adanya pegi2 ini yah

Reply Delete
Avatar
Diah Kusumastuti 22 апр. 2019 г., 14:57:00

Saya belum pernah ke Puncak. Tapi menyimak cerita-cerita orang yang ke sana, memang tampaknya indah di mana-mana. Dan hampir selalu macet. Enaknya memang menginap ya Mbak kalau ke Puncak. Dan pesan hotel lewat Pegipegi bisa jadi solusi :)

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie 22 апр. 2019 г., 16:22:00

Duh pantesan aja Puncak selalu banyak pengunjung secara destinasi wisatanya banyak dan bagus banget
Btw, aku belum pernah ke tempat-tempat tersebut baru ke Taman Safari aja hehe

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie 22 апр. 2019 г., 16:22:00

Duh pantesan aja Puncak selalu banyak pengunjung secara destinasi wisatanya banyak dan bagus banget
Btw, aku belum pernah ke tempat-tempat tersebut baru ke Taman Safari aja hehe

Reply Delete
Avatar
Mellisa 22 апр. 2019 г., 17:56:00

Taman bunga nya luas banget ya, bagus buat spot foto dan buat feeds ig nih 😀 anyway, mudah banget ya buat book hotel atau villa bisa pakai aplikasi PegiPegi

Reply Delete
Avatar
gita siwi 22 апр. 2019 г., 20:28:00

Dari info di atas aku yang belum Curug Cibrureum kak Al, kalau yang lain udah. Agro yang ada pabrik teh juga enak lho kak Al. Titik dinginnya puncak tuh katanya.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 22 апр. 2019 г., 21:37:00

Jadi kangen ke puncak deh.. sudah lama banget ngga main main ke daerah puncak sanaaaa.. dari ketiga tempat diatas, aku belum pernah lho ke curug cibeureum.. suasananya terlihat sangat asri ya.. duh apa weekend besok ke puncak aja apa? hehe kepoin pegipegi dulu ah.. siapa tau ada penginapan oke dengan harga terjangkau

Reply Delete
Avatar
Diyanika 22 апр. 2019 г., 21:56:00

Barusn baca blogpostnya Mbak Myra juga tentang salah satu kotej di Puncak. Sampai sini ketemu Puncak. Memang tidak ada matinya ya. Banyak sekali tempat-tempat yang bisa kita kunjungi saat ke Puncak.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul 22 апр. 2019 г., 22:12:00

Dari beberapa tempat wisata di puncak diatas, yang belum aku jelajahi adalah Curug Cibeureum.. terlihat masih sangat asri ya disana.. apa ajak anak-anak ke puncak ya.. kan lagi liburan sekolah karena kakak kelas 6 sedang ujian hehe.. langsung cek pegipegi siapa tahu dapet penginapan bagus harga terjangkau

Reply Delete
Avatar
Wendaariwenda 22 апр. 2019 г., 22:27:00

Aku malah belum pernah ke puncak mbak hehe , tinggal jauh dari sana jadi ngk tau gimana puncak itu padahal orang sering banget liburan disana ya

Reply Delete
Avatar
Cilya 22 апр. 2019 г., 22:41:00

Aku sdh lama banget ngga ke puncak. Liburan paling dekat ya ke Puncak. Kebetulan lagi cari rekomendasi hotel yg mana tempat nya ada sekaligis aktivitas bareng keluarga.

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 23 апр. 2019 г., 00:38:00

Ah jadi pengen rasanya traveling bareng Mba.
Ayo kapan ke Surabaya lagi, Mbak?

Reply Delete
Avatar
Grandys 23 апр. 2019 г., 06:41:00

Waktu masih di Bandung aku berencana mau k Taman Bunga Nusantara, namun berujung wacana haha. Tapi emang paling needed kalo k Bdg tuh wisata alam nya sih, kayak curug Cibereum ini

Reply Delete
Avatar
Rin 23 апр. 2019 г., 07:12:00

Ini asik banget yah tempatnya beb, ada air terjunnya juga. Boleh ne jalan” kesini sama keluarga trus saran dari kamu bisa banget buat dicoba. Pesen dulu villa supaya gak ribet nanti disana apalagi sampai dgak dapat tempat duhh sedih ><

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya 23 апр. 2019 г., 08:03:00

Seketika langsung kangen main ke Puncak, ini semakin indah ada kayaknya tempatnya ya mba, terakhir main ke sini 5 tahun yang lalu :)

Reply Delete
Avatar
Suzannita 23 апр. 2019 г., 09:37:00

Masya Allah tabarakallah sepertinya seru banget ya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga seperti ini ya mbak

Reply Delete
Avatar
Ophi Ziadah 23 апр. 2019 г., 10:18:00

Puncak mah ga ada matinya ya mbaaa...
Banyak pilihan buat ngadem2 meski muaceeet klo ke sana weekend...

Reply Delete
Avatar
Lidha Maul 23 апр. 2019 г., 13:29:00

Saya malah fokus ke wajah mba yang bersinar dan terlihat awet muda :D
saya juga suka cek di pegipegi kalau kebetulan lagi wisata ke luar provinsi

Reply Delete
Avatar
Eny kadinda Aprilya 23 апр. 2019 г., 14:58:00

Seru banget yah pasti liburan bareng keluarga ini wah ada kebun tehnya juga keren deh . Mau juga dong nanti kesana

Reply Delete
Avatar
Lina sophy 23 апр. 2019 г., 15:43:00

Asri banget ya tempat wisatanya, seru buat wisata alam bareng keluarga. Ini kalau lagi long weekend padat banget ya, sampai jalanan macet banget.

Reply Delete
Avatar
Elva Susanti 23 апр. 2019 г., 19:22:00

Asiknyaaa main ke Puncak ya mbak, apalagi bareng keluarga. Saya belum pernah main ke puncak, baru sebatas wacana

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri 23 апр. 2019 г., 19:42:00

Waaaaaah aku kayaknya udah bertahun2 ga ke Puncak nih haha jadi ga tau kondisi terkini secara riil di depan mata kayak gimandang :D Kepengen deh ke Curug Cibereum. Bagus banget pemandangannya, air terjun, jembatan kayu. Kita bisa nginap di villa di Puncak ya pakai aplikasi Pegi Pegi aja :) Praktis cara pesannya gampang, bayarnya dll ada diskon pula.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana 23 апр. 2019 г., 20:00:00

Aku biasanya ke Puncak cuma lewat aja nih. Kapan-kapan harus mampir dan menginap di sana ya..Biar afdol liburannya.

Reply Delete
Avatar
Dyah 23 апр. 2019 г., 20:03:00

Di antara semua itu, yang saya pernah masuk cuma Kebun Teh Puncak. Itu pemandangannya memang cantik banget. Cocok untuk jalan-jalan keluarga.

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 23 апр. 2019 г., 20:12:00

Mupeng jadinya abis baca ini langsung pingin ke Puncak hehe... Pernah ke Taman Bunga Nusantara tapi udah lama banget mba Al, sekitar 12-13 tahun lalu pas aku masih kuliah... Pasti sekarang udah lebih bagus deh tempatnya .

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 23 апр. 2019 г., 20:13:00

Mupeng jadinya abis baca ini langsung pingin ke Puncak hehe... Pernah ke Taman Bunga Nusantara tapi udah lama banget mba Al, sekitar 12-13 tahun lalu pas aku masih kuliah... Pasti sekarang udah lebih bagus deh tempatnya .

Reply Delete
Avatar
Nunu Halimi 23 апр. 2019 г., 20:36:00

Jadi pingin ke Puncak, aku belum pernah ke Curug Cibereum seru banget kayaknya ini..harus di jadwalin nih!

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 23 апр. 2019 г., 22:30:00

Gak pernah ke Puncak #sad :P
AKu kalau inget Pangrango kok ingetnya brand air mineral itu haha.
Wah via Pegi2 ternyata jg bisa ya mendapatkan penginapan di Puncak. Noted nih, kapan2 kalau mau ke sana mesen penginapan dulu ke Pegi2 :D

Reply Delete
Avatar
April Hamsa 24 апр. 2019 г., 22:41:00

Harga penginapan di sana tenyata jg ada yang standar ya, kirain bakalan mio2 gtu standarnya :D
Taman Bunga Nusantara itu yang bbrp kali aku tau dr media online, kyknya lg ngehits ya skrng?

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto 24 апр. 2019 г., 04:10:00

Wah, kujadi kangen puncak. Udah lama banget gak mampir ke puncak. Abisnya sekarang ke mana2 via tol. Kepengin deh nanti mah nyempetin. Anak-anakku malah gak tahu puncak. :)))

Reply Delete
Avatar
Helena 24 апр. 2019 г., 04:37:00

aku mikir-mikir lagi deh kalau mau naik ke curug. Dulu pernah di TN Gunung Salak mau ke curug apa gitu. Baru berapa menit jalan udah ngos-ngosan. Alhasil panggil ojek, minta anterin. hahaha

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani 24 апр. 2019 г., 06:41:00

Keluarga saya sudah lama sekali terakhir berkunjung ke puncak. Kami paling malas dengan macetnya puncak saat liburan. Kalau mau liburan ke sana memang persiapannya harus maksimal ya, mbak. Salah satunya dengan memesan vila atau tempat penginapan jauh-jauh hari sebelumnya.

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas 24 апр. 2019 г., 07:23:00

Aku belum pernah ke Puncak nih Mbak, hihihi *tutup muka. Kayaknya kalau dengar cerita orang-orang jalanan ke Puncak itu macet udah males duluan. Tapi boleh nih booking hotel lewat Pegi-Pegi kalau ke Puncak.

Reply Delete
Avatar
Sary Melati 24 апр. 2019 г., 07:34:00

Semuanya deket dengan rumah masa kecilku tuh. Kapan2 mampir kalo main lagi ke Puncak ya :D

Reply Delete
Avatar
echaimutenan 24 апр. 2019 г., 08:29:00

Mbaaak kayak nostalgia secara dah lama gak ke bogor huhuhu

ni aku pernah di curug itu tapi naiknya jauh juga ya walau enak rame orang seneng juga. Seger airnya walau gak terlalu tinggi ya air terjunnya

Reply Delete
Avatar
Indira W 24 апр. 2019 г., 08:32:00

Udah jarang banget ke daerah wisata di Jawa barat, soalnya perjalanan kesananya macet hehe. Tapi emang indah banget ya daerah Bandung itu.

Reply Delete
Avatar
NiaNastiti 24 апр. 2019 г., 14:38:00

aku juga suka lihat2 tempat menginap di pegi pegi soalnya sering ada ulasan dengan kriteria budget dan fasilitas tertentu misalnya kolam renang. Udah gitu sering ada promo ya Mak. Jadi pingin ketaman bunga nusantara nih :)

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita 24 апр. 2019 г., 17:13:00

Rindu banget Mak sama puncak ini. Entah tahun berapa terakhir ke sana, sudah lama banget. Pengen sekali-kali nginap di sana lagi. Pengen nyobain paralayangnya.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina 24 апр. 2019 г., 18:12:00

Wow..mupeng ke Curug Cibeureum. Seger..dan jalannya sudah tertata begitu.
Memang area Puncak enggak habis-habisnya jadi pilihan rehat sejenak dari kesibukan di Jakarta ya..Favoritkuuuu:)

Reply Delete
Avatar
Sara neyrhiza 24 апр. 2019 г., 20:37:00

suka banget kalau ready aplikasi pegi-pegi di handphone. bisa nemu banyak rekomendasi hote murah dan menyenangkan

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 24 апр. 2019 г., 21:16:00

Kebayang ini ya kalau musim liburan pasti tempat wisata di Puncak ramai sekali, tapi sekarang enak nih bisa pesan hotel di Pegipegi jadi mending cari penginapannya dulu. Lihat beberapa teman yang habis dari Puncak jadi pengen ngajak anakku kesana.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti 25 апр. 2019 г., 16:03:00

aku udah lama ga ke Puncak Ummi, terakhir itu 2012 wkwkwk sudah 7 tahun silam duh jadi pengen ke sana barengan keluarga semoga bisa :)

Reply Delete
Avatar
Sash 2 мая 2019 г., 09:12:00

Kalau mendengar kata puncak yang ada daldam bayangan saya adalah hamparan kebun teh serta macet yang berkepanjangan hehe.

Reply Delete
Avatar
Dita Indrihapsari 2 мая 2019 г., 13:22:00

Waa, aku udah lama banget nggak ke Taman Bunga Nusantara mba. Terakhir pas KKN kuliah dulu hihi... Bagus banget tempatnya, sekarang pasti lebih bagus lagi ya. Pingin ngajak anak-anak juga ke sana, pasti pada lari-larian... :D

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah 24 мая 2019 г., 04:38:00

Terakhir ke Puncak bulan lalu, tapi nggak sampai Pangrango. Kapan-kapan boleh dicoba nih, tapi mesti ekstra momong si bontot, secara dia gak bisa lihat tempat kayak gini. Maunya pecicilan aja kan ngeri juga, hehe.

Reply Delete